Berita Unik Sensasional

Share on :

Berita Unik Sensasional


Sebuah Buku Jihad Ada di Rumah Teroris Toriq

Posted: 06 Sep 2012 09:00 PM PDT

Tim Gegana Polda Metro Jaya telah memeriksa rumah teroris Muhammad Toriq yang terletak di kawasan Tambora, Jakarta Barat. Selain menemukan bahan-bahan yang diduga untuk membuat bom, polisi juga menemukan beberapa buku panduan agama dan cara berjihad.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan jumlah buku yang berhasil diamankan berjumlah 11, buku tersebut ada yang asli dan dalam bentuk fotocopy.

"Ada buku jihad dan buku-buku agama lainnya. Selain itu, kami juga menemukan beberapa lembaran cara merakit bom berserta gambarnya. Itu bentuknya semacam fotocopy dan ada tulisan tangan juga," ujar Rikwanto, Kamis 6 September 2012.
Toriq merakit bom tersebut di dalam kamarnya sendiri. Semua bahan-bahan pendukung sudah disediakan di dalam kamar itu, tetapi belum diketahui berapa lama dan waktunya kapan dia meracik bom yang diduga untuk melukai seseorang.

Sebab, di kamarnya juga ditemukan dua botol paku yang diduga akan dimasukkan ke dalam bom.
Toriq selama ini aktif mengikuti pengajian Al-Qiyadah. Namun di mana lokasi pengajian itu tidak ada warga Jembatan Lima yang juga tetangga Toriq yang tahu. "Tidak ada nama pengajian di sekitar wilayah itu," jelas Rikwanto.

Polisi mengetahui nama Al-Qiyadah tersebut dari lembaran ditemukan di kamar Toriq. Tapi polisi juga belum mengetahui apa saja aktivitas pengajian tersebut. (umi)

Toriq, Teror Racun, dan Jaringan Teroris Solo, Sebuah Teka Taki ?

Posted: 06 Sep 2012 07:59 PM PDT

Rabu, 5 September 2012, asap putih mengepul membumbung tinggi dari rumah Muhammad Toriq, tukang jual pulsa dan servis ponsel yang tinggal di Jalan Teratai 4, Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat.

Warga sontak menyangka ada kebakaran. Apalagi kawasan Tambora telah beberapa kali menjadi korban amukan si jago merah. Maka, khawatir api menyambar ke rumah lain, warga berinisitif mendobrak rumah Toriq.

Tapi anehnya, di dalam rumah, Toriq yang mengenakan celana pendek dan kaos oblong justru tampak santai. Padahal bau mesiu menguar sampai ke saluran di belakang rumahnya. Kecurigaan warga pun terbit. Polisi dipanggil. Benar saja, ketika polisi tiba, Toriq telah kabur.

Polisi pun memasuki dan memeriksa rumah Toriq yang berukuran sekitar 5 x 7 meter persegi. Di rumah itu, ditemukan bahan-bahan kimia, termasuk mesiu. Bahan-bahan itu dibungkus dalam plastik yang masih terasa hangat.
Ditemukan pula timbangan dan dus yang berisi tiga botol plastik yang diduga bahan peledak. Ada pula coretan tangan Toriq di atas kertas. Di kertas itu, Toriq seperti sedang menyusun konsep rakitan yang berisi tulisan senyawa kimia. Belakangan, polisi menyatakan kertas itu adalah panduan merakit bom.
Itu belum semua. Polisi juga menemukan black powder, belerang, paralon berisi kabel dan paku, detonator, serta lembaran berisi cara membuat racun yang kerap disebut Bubur California. Setelah digeledah, ternyata di rumah Toriq lengkap ditemukan buku jihad, buku panduan meracik bom, buku panduan meracik racun, lima bom siap ledak.

Teror Racun

Buku panduan meracik racun yang dimiliki Toriq sontak mengingatkan akan teror racun terhadap kepolisian. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Ansyad Mbai, pernah mengatakan polisi berhasil membongkar teror racun itu pada tahun 2011.

Ketika itu Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri berhasil mengungkap jaringan teroris yang berencana meracuni para anggota polisi. "Tahun lalu kan sempat heboh di Kemayoran, ketika ada yang berencana meracuni makanan di kantin kantor-kantor polisi," kata Ansyaad, Kamis 6 September 2012.

Saat itu, teroris menyiapkan racun sianida untuk dimasukkan ke dalam makanan dan minuman yang tersedia di sejumlah kantin polisi. Oleh karena itu, Ansyad mengatakan ada kemungkinan Toriq memiliki kaitan dengan jaringan teroris racun itu. Namun, polisi harus menyelidiki hal itu lebih lanjut untuk memastikannya.

Rencana meracun polisi ini termasuk modus baru dalam rangkaian serangan teroris terhadap aparat kepolisian. "Bila selama ini modelnya bom bunuh diri, maka kini ada gaya baru," kata Kepala Bagian penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol. Boy Rafli Amar beberapa waktu lalu.

Sejak tahun 2006, aparat kepolisian memang menjadi target baru kelompok teroris di Indonesia. "Mereka menebar kebencian terhadap aparat negara. Mereka merasa musuh utama mereka adalah polisi," kata Boy, Rabu 5 September 2012.
Teror itu nyata dan terlihat pada kasus bom bunuh diri di Masjid Polresta Cirebon, penyerangan terhadap Polsek Hamparan Perak Medan, sampai yang terakhir penembakan terhadap polisi di dua Pos Lalu Lintas di Solo.

Boy menjelaskan, teroris saat ini melihat polisi sebagai penghalang tujuan mereka. Polisi pula lah yang sebelumnya melakukan berbagai penangkapan atas sejumlah pendahulu mereka dalam aksi terorisme. Dokumen-dokumen milik teroris yang disita selama ini, kata Boy, menunjukkan bahwa teroris memang mengincar dan menjadikan polisi sebagai target sasaran.
Jaringan Solo?

Kepala BNPT menyatakan, bom yang diracik Toriq di rumahnya di Tambora, Jakarta Barat, ternyata sama dengan bom yang pernah digunakan oleh pelaku bom bunuh diri di Gereja Kepunton, Solo, September 2011. Ketika itu, pelaku bom bunuh diri, Ahmad Yosepa Hayat, tewas di tempAt.

Oleh sebab itu Ansyaad menduga Toriq kemungkinan besar juga termasuk salah satu anggota jaringan Abu Omar. Apalagi pernah ada penangkapan anggota jaringan itu di Jakarta Barat tahun lalu. Abu Omar sendiri telah ditangkap Juli 2011 saat hendak menyelundupkan senjata dari Filipina ke Indonesia.

Abu Omar alias Muhammad Ichwan memang salah satu tokoh jaringan pemasok senjata dari Filipina ke Indonesia. Ia telah divonis 10 tahun penjara pada 14 Mei 2012 oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Namun, anak tiri Abu Omar, Farhan, ternyata belakangan diketahui terlibat dalam rangkaian aksi teror di Solo, Jawa Tengah.

Polisi menduga Farhan ingin membuka hubungan dengan kelompok teror di Filipina. Farhan yang merupakan pimpinan kelompok teroris Solo akhirnya tewas dalam baku tembak dengan personel Densus 88 di Jalan Veteran, Solo, Jawa Tengah, 31 Agustus 2012. Namun, salah satu rekannya, Bayu, berhasil ditangkap dalam keadaan hidup.

Berdasarkan informasi dari Bayu itulah, polisi kemudian menguntit dan membekuk Firman di Depok, Rabu 5 September 2012. Peran Firman dan Farhan terkait erat dalam aksi penembakan pos polisi di Solo, dini hari 17 Agustus 2012. Saat itu Farhan lah yang melakukan penembakan, sedangkan Firman mengendarai sepeda motor.

Firman ditangkap dini hari kemarin di Depok. Siang harinya tak dinyana kawasan Tambora, Jakarta Barat, digegerkan dengan penemuan bom rakitan di rumah salah satu warganya, Toriq. Toriq sendiri sejak kecil memang tinggal di rumah Tambora itu.

Penggerebekan teroris di Depok dan penggeledahan di Tambora yang terjadi dalam sehari sekaligus cukup menarik perhatian. Terlebih, salah satu tetangga Toriq, Ahmad, mengaku pernah beberapa kali melihat Toriq dikunjungi oleh tiga orang berjenggot berbadan tegap yang membawa bungkusan. "Mereka sering datang ke rumah Toriq. Bukan untuk beli pulsa, tapi seperti bertamu. Tapi saat itu kami tidak curiga karena siapa pun bisa bertamu," kata Ahmad.
Toriq saat ini masih dalam pengejaran polisi. Polisi berharap ia menyerahkan diri dan bekerja sama dengan mereka.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Sutana, mengungkapkan bahwa Toriq selama ini memang masuk pantauan polisi karena dia masuk dalam salah satu kelompok radikal. Namun, polisi belum tahu persis Toriq masuk ke kelompok mana. Meski lahir dan besar di Tambora, Toriq memang tergolong jarang bergaul dan cenderung bersifat tertutup.

Lantas benarkah Toriq terkait dengan jaringan teroris Solo? Mabes Polri belum berani memastikan. "Sampai saat ini kami belum melihat adanya kaitan antara Toriq dengan jaringan Solo. Tapi kami masih mendalami lebih lanjut soal kemungkinan keterkaitannya dengan Solo," kata Brigjen Pol Boy Rafli Amar, Kamis 6 September 2012.

Sumber Berita

Kisah Menakjubkan Korban Selamat Peristiwa 9/11 ( Menara WTC )

Posted: 06 Sep 2012 07:54 PM PDT

Pasquale Buzzelli bisa dibilang orang paling beruntung sejagat karena selamat dari menara kembar WTC New York yang runtuh dihantam pesawat. Selang 11 tahun sejak peristiwa tersebut terjadi, Buzelli baru bisa mengatasi traumanya dan bersedia mengisahkan pengalaman mengerikan tersebut.

Oleh media Amerika Serikat, lelaki 43 tahun ini dianggap legenda karena berhasil selamat dengan "berselancar" di antara reruntuhan. Pasca peristiwa tersebut, trauma dan rasa bersalah karena masih hidup sementara 2.996 orang lainnya mati terkubur, membuatnya menutup mulut rapat-rapat.

Diberitakan Daily Mail, lelaki 43 tahun ini tengah berada di lift untuk menuju kantornya di lantai 64 Menara Utara WTC saat pesawat pertama menghantam pada pukul 8.46 pagi. Bukannya melarikan diri, Buzzelli yang bekerja sebagai teknisi struktur bangunan ini tetap di mejanya dan melihat berita.

Pesawat kedua menghantam gedung tempat dia bekerja. Buzzelli bersama ribuan pekerja lainnya langsung dievakuasi. Sesampainya dia di lantai 22, gedung tersebut runtuh. Dia mengaku langsung meringkuk, menutupi wajah dan tangannya, berusaha sedekat mungkin dengan dinding agar tidak tertimpa puing dari atas.

"Saat itu saya merasa dinding dan lantai tempat saya berdiri retak dan terbelah. Saya berkata pada diri saya sendiri: 'Ya Tuhan, saya tidak percaya ini. Saya akan mati.' Saya langsung teringat istri saya yang sedang hamil," kata dia. Saat itu, istrinya tengah hamil anak ketiga mereka.
Keberuntungan mulai dari sini memihaknya. Tidak ada reruntuhan yang mampir di kepalanya, namun dia jatuh dari lantai 22 hingga ke lantai tujuh saat menara runtuh. Dia mendarat dari puing ke puing, "berselancar" dari atas hingga ke bawah.

Tiga jam dia tidak sadarkan diri, dikelilingi oleh beton dan baja yang hancur berkeping-keping. Kakinya terluka parah. "Saya kaku, tidak merasakan apapun. Ketika membuka mata, saya melihat langit biru. Saya kira saya sudah mati, sampai saya batuk dan merasakan sakit yang teramat di kaki. Lalu saya mulai teriak minta tolong," kata Buzzelli.

Trauma Berat
Dia ditemukan oleh dua pemadam kebakaran, Mike Lyons dan Mike Moribito, yang menolak larangan untuk turun ke reruntuhan mencari korban selamat. Mereka menemukan Buzzelli duduk di atas gunungan puing, persis seperti raja.

"Dia seperti berada di istana. Dia duduk di bawah terik matahari, persis seperti raja di puncak bukit. Saya ingat betul saat itu," kata Moribito.

Sejak saat itu, Buzzelli mengalami trauma berat dan rasa bersalah yang parah. Ini juga dialami oleh Lyons dan Moribito yang membantu evakuasi ribuan korban tewas. Setelah 11 tahun, barulah Buzzelli bisa menceritakan kisahnya.

"Waktu menyembuhkan segala luka dan kau mulai bersyukur. Dengan kelahiran Mia (putrinya), saya akhirnya bisa menghilangkan perasaan bersalah. Saya sadar, cara terbaik untuk menghargai mereka yang tewas adalah dengan menjadi manusia terbaik," ujarnya.

Kisahkan akan ditayangkan di Discovery Channel dan program dokumenter 9/11 The Miracle Survivor di Channel 4 minggu depan. Ceritanya juga akan dituangkan di buku elektronik berjudul "We All Fall Down: The True Story of the 9/11 Surfer" yang akan dipublikasikan di situs Amazon 8 September mendatang.

Cara Membaca Garis Tangan anda Dengan Pasti

Posted: 06 Sep 2012 07:41 PM PDT

ada dua cara untuk melihat garis tangan, pertama Chiromancy berusaha menarik kesimpulan dari garis-garis yang ada dengan menggabungkan karakter dan masa depan si pemilik tangan. Kedua Chirology, ilmu yang mempelajari karakter seseorang dari garis tangannya. Chirology banyak digunakan dalam bidang kesehatan untuk mendiagnosa penyakit seseorang.

Dalam membaca garis tangan, tidak hanya dilihat dari garis saja tapi juga berdasarkan tekstur kulit, besar tangan, bentuk tangan, dan sebagainya. Namun sebagai pemula Sahabat anehdidunia.blogspot.com, kita dapat memfokuskan pada garis, lekukan dan jenis tangan.
Sekarang, perhatikan baik-baik tangan Anda! Aneh Di Dunia : Berita Aneh Unik Menarik Di Dunia
Garis Hidup



Membaca garis tangan - garis hidupGaris paling penting karena mewakili durasi kehidupan, menunjukkan tentang kekuatan fisik, kesehatan, kapasitas, dan penyakit serta menunjukkan hubungan dengan rumah dan keluarga.

Semakin panjang dan tebal garis, semakin kuat vitalitas dan kesehatan yang dimiliki. Jika garisnya pendek dan tipis, maka akan rentan terhadap penyakit. Adanya garis yang tampak merah berarti orang tersebut memiliki pesona seksual yang kuat. Jika garis hidup kedua tangan berbeda, orang itu memiliki karakter yang tidak stabil. Jika garis putus-putus, dapat diartikan usia yang pendek.
Quote:

Quote:
Garis Hati


Membaca garis tangan - garis hatiGaris ini mengacu pada masalah hati atau kemampuan untuk mencintai, emosi, seksualitas, sukacita, depresi. Garis ini juga mengacu pada organ jantung, ginjal dan sistem tubuh yang penting.

Garis tebal menandakan orang tersebut beruntung dalam cinta dan memiliki hubungan cinta yang indah. Garis panjang menandakan hubungan yang dimiliki tanpa gangguan, pasangannya setia. Garis merah menunjukkan gairah yang mendalam. Semakin panjang garis, semakin sering orang itu terbawa oleh emosi. Jika putus-putus atau tipis lalu menebal dan menipis lagi, merupakan indikasi dari kehidupan cinta yang berubah dan rumit dengan banyak kekecewaan.
Quote:
Garis Kepala


garis kepala membaca garis tangan Garis ini berkaitan dengan kemampuan mental, kecerdasan, konsentrasi, bakat dan ide-ide. Masalah pada kepala, otak, mata, telinga, dan gigi juga dapat ditunjukkan lewat garis ini. Aneh Di Dunia : Berita Aneh Unik Menarik Di Dunia

Jika terlihat jelas dan mendalam, berarti kecerdasannya tinggi. Garis cenderung ke atas mengindikasikan imajinasi dan kreativitas. Jika garisnya tipis, ringan, pendek, orang tersebut memiliki kapasitas intelektual yang rendah. Semakin tebal garis, semakin baik memori atau ingatannya. Garis kepala yang tegak menunjukkan orang yang realistis.
Quote:
Garis Takdir


garis takdir membaca garis tanganGaris takdir menunjukkan apa saja yang mempengaruhi peristiwa pribadi pada kehidupan orang tersebut.

Semakin tebal garis, semakin banyak orang itu mendapatkan pengalaman. Garis yang tipis berarti orang itu sering mengalami perubahan nasib.
Quote:
Garis Mars


Garis mars membaca garis tanganTidak semua orang memiliki garis ini, hanya ada pada orang yang memiliki energi ekstra, orang yang memiliki kehidupan spiritual yang tinggi atau dapat berkomunikasi dengan makluk halus.
Quote:
Garis Cinta atau Pernikahan


garis cinta penikahan membaca garis tanganGaris ini menunjukkan jumlah hubungan romantis yang serius dalam kehidupan. Semakin dekat garis pada jari kelingking, berarti ia akan segera (cepat) menemukan pasangan hidupnya. Aneh Di Dunia : Berita Aneh Unik Menarik Di Dunia
Quote:
Garis Matahari


garis matahari membaca garis tanganOrang yang memiliki garis ini biasanya memiliki banyak keberuntungan dalam hidupnya, terkenal, sukses dan dihormati. Jika garis ini tidak ada, berarti orang itu harus berjuang untuk menjadi sukses.
Quote:
Garis Venus

garis venus membaca garis tanganGaris ini berhubungan dengan pernikahan atau ikatan hidup dengan pasangan. Jika garis ini terdiri atas beberapa garis, berarti memiliki lebih dari satu hubungan. Jika garisnya lurus, kehidupan pernikahan atau hubungannya bahagia. Dan bila putus, maka ada perceraian atau kehilangan.
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment