Berita Unik Sensasional

Share on :

Berita Unik Sensasional


Misteri Dibalik adanya Medan Magnet di Dunia

Posted: 02 Dec 2012 06:27 PM PST

SerUnique.com - Rekan dan sobat, ada apa dengan medan magnet di dunia ? Ini Kendaraan bermotor yang melaju sendiri ketika menuruni jalan tanpa daya dorong mesin mungkin hal yang biasa. Namun, bagaimana bila sebuah mobil dengan kondisi mesin mati bisa melaju sendiri menaiki tanjakan? Fenomena alam inilah yang terjadi di beberapa tempat di dunia, di mana sebuah mobil bisa melaju tanpa mesin yang menyala di sebuah tanjakan. Para ahli memperkirakan daya tarik magnet bumi yang sangat kuat menyebabkan kendaraan bermotor baik mobil maupun motor dapat ditarik menaiki jalan yang menanjak.

1. Jalan di wilayah Leh-Ladakh, India yang diduga mengandung medan magnet. Foto: www.team-bhp.com


 2. Jalan di wilayah Leh-Ladakh, India yang diduga mengandung medan magnet. Foto: www.team-bhp.com


3. 'Jabal Magnet' di Madinah, Arab Saudi. Foto: forum.pakistanidefence.com


4. 'Jabal Magnet' di Madinah, Arab Saudi. Foto: forum.pakistanidefence.com


Bergidik Bulu Roma Melihat Keganasan Tornado Api

Posted: 02 Dec 2012 04:10 PM PST

SerUnique.com - Anda sedang membaca berita dari berita seru dan Unik SerUnique.com. Fenomena alam ini merupakan perpaduan antara dua unsur yang sangat mematikan: tornado dan api. Ia bisa menggulung apa saja di hadapannya, sekaligus membakarnya hingga menjadi abu. Pasalnya, temperatur di pusat inti tornado api ini bisa mencapai hingga 1000 derajat Celsius, cukup panas untuk membakar debu yang terhisap oleh tornado.

1. 'Tornado Api' terjadi di lereng gunung berapi Mauna Kea. Tornado itu terjadi saat terbakarnya 566 hektar semak belukar karena cuaca yang sangat panas. Foto: Hawaii DLNR


2. Tornado api terbentuk pada saat kebakaran hutan di Taman Nasional Los Padres, California tahun 2006. Foto: L.A. Daily News


3. Tornado api terbentuk saat terjadinya kebakaran semak di Santa Margarita, California, Mei 2002. Foto: David McNew


 4. Tornado api terbentuk saat pembakaran gambut di sebuah peternakan di Inggris tahun 2008. Foto: Simon Gray


Wooow, Lihat Gan Foto-foto Menakjubkan Permukaan Bumi

Posted: 02 Dec 2012 04:08 PM PST

SerUnique.com -  Allah maha besar menciptkan alam semesta termasuk bumi. Manusia mungkin lupa bahwa Allah itu sang Penciptta dengan karya-karya yang tak terbatas keindahannya. Alhamdulillah. Yuk kita lihat foto-foto menakjubkan dari permukkan bumi :


Sejumlah foto yang dirilis oleh NASA terkait Hari Bumi 22 April lalu memperlihatkan sisi lain keindahan planet bumi ketika dilihat dari luar angkasa. Sebagian besar foto-foto ini diambil dengan teknologi Advanced Spaceborne Thermal Emission and Reflection Radiometer (ASTER) yang dipasang di satelit Terra milik NASA.

1. Foto sungai Lena di Siberia diambil dari satelit milik NASA. Foto: NASA

 2. Foto gletser Susitna di Alaska diambil dari satelit Terra milik NASA pada 27 Agustus 2009. Foto: NASA and U.S./ Japan ASTER Science

Foto sungai Lena di Siberia diambil dari satelit milik NASA. Foto: NASA


 3. Pulau Eleuthera di perairan Bahama difoto dari Stasiun Luar Angkasa Internasional pada 2002. Foto: nasa.gov

 4. Foto danau Dagze di Tibet diambil dari satelit milik NASA. Foto: NASA and U.S./ Japan ASTER Science Team


Anda Takut Petir ? ini Tips Aman Agar Terhindar dari Petir

Posted: 02 Dec 2012 03:50 PM PST


SerUnique.com - Apakah anda takut sama petir ? Misalnya takut disambar petir kemudian gosong gitu ? Kayak di sinetron-sinetron religi di televisi ? Jangan takut. Karena ada tipsnya kok agar terhindar dari petir. Berikut tipsnya :

Petir memang menyimpan ancaman, yang bisa mengakibatkan kebakaran, rusaknya peralatan elektronik, bahkan dapat mengakibatkan kematian. Memasuki musim hujan, masyarakat pun diminta waspada dengan adanya ancaman petir ini.  Lalu bagaimana cara yang tepat untuk mengantisipasi bahaya petir?

Jika Anda berada dalam gedung yang tinggi, tidak perlu khawatir. Sebab, setiap gedung tinggi telah dilengkapi dengan sistem proteksi petir.

"Orang di sekitar gedung tinggi juga tidak ada ancaman. Potensi buruk yang mungkin ada, paling peralatan kontrol maupun telekomunikasi yang bisa rusak. Ini ancaman yang sifatnya tidak langsung," jelas Reynaldo Zoro, ahli petir di Laboratorium Teknik Tegangan Tinggi dan Arus Tinggi Kelompok Keilmuan Ketenagalistrikan Sekolah Teknik Elektro & Informatika (STEI), Institut Teknologi Bandung kepada VIVAnews, Senin 5 November 2012.

Lapangan terbuka juga menjadi tempat yang selama ini diketahui rawan petir. Jika berada di lapangan bebas saat petir datang, Zoro kemudian mengungkap tips amannya.

"Jika di area ini, rapatkan kaki, jongkok, kepala ditundukkan. Kalau Anda sedang golf, stiknya taruh di sebelah Anda, jangan berteduh di bawah pohon. Jika berteduh di bawah pohon, harus berjarak 1 sampai 1,5 meter dari pohon atau dari dahan," sarannya.

Petir juga mengancam wilayah perkampungan. Untuk itu Zoro meminta masyarakat memasang sistem proteksi sederhana.

"Pakai pipa besi 2 inci terus disambung 1,5 inci lagi. Posisinya lebih tinggi 2 meter dari ketinggian rumah. Biar petir mengarah ke tiang tersebut," katanya. 

Menurutnya, dalam proteksi petir yang terpenting adalah melindungi jiwa orang-orang di sekitar area sambaran petir. Soal perangkat elektronik rusak tidak masalah. Meski begitu Zoro menyarankan hendaknya peralatan elektronik memiliki desain rancangan khusus untuk menghadapi ancaman petir.

Petir di Jakarta

Zoro juga menyoroti soal potensi petir di wilayah Jakarta. Meski dia sebelumnya menyebutkan bahwa Jakarta Selatan merupakan wilayah yang memiliki potensi sambaran petir yang tinggi dibandingkan wilayah Jakarta lainnya.

"Untuk petir di Jakarta tergantung iklim cuaca. Tadinya DKI banyak pohon-pohon, sekarang banyak pabrik-pabrik dan gedung-gedung, ini menyumbang aerosol (partikel bebas). karena bangunan semua dan industri memberi sumbangan aerosol ke udara," katanya. 

Dengan kondisi tersebut, Zoro menjelaskan bahwa intensitas petir di Jakarta kini semakin tinggi dibanding sebelumnya. Wilayah Jabodetabek menurutnya, secara umum mempercepat polutan yang kemudian mempercepat petir karena adanya aerosol.

Zoro melanjutkan dengan adanya pembukaan kawasan baru, akan membuat cuaca di sekitar daerah tersebut berubah. Perubahan cuaca tersebur berpotensi menimbulkan petir lebih banyak.

Ia menyarankan jika di ibukota ini terdapat pembukaan lahan baru, dia meminta dibuat sistem proteksi yang melindungi kawasan baru dan daerah di sekitarnya.

"Buat proteksi kawasan, lampu-lampu atau rumah tinggi dirancang dengan alat tahan petir dan juga lindungi sekelilingnya. Orang yang mampu buat proteksi ke lingkungan tertentu, misalnya, harusnya melindungi orang-orang yang ada di jalanan sekitarnya dengan sistem proteksi tersebut," ujarnya. (adi)

Source click Here

Benarkah Amerika Berniat Mengebom Bulan?

Posted: 02 Dec 2012 02:43 PM PST


SerUnique.com - Rekan dan sobatku di bumi,  kebayang nggak bagaimana kalau bulan itu dibom ? Atau bagaimana sikap dan respon anda kalau mendengar negara seperti Amerika Serikat mau mengebom bulan ? Kalau bagi saya sich tidak mungkin dan sangat berlebihan atau bahkan sangat sombong. Tapi kita mengharapkan semoga semua itu tidak terjadi. Bagaimana sesungguhnya ? Silahkan simak beritanya berikut ini :

Perang Dingin antara dunia barat pimpinan Amerika Serikat dan dunia komunis pimpinan Uni Soviet sejak 1947 menciptakan suasana tegang dan saling ujuk gigi di kedua kubu. Rupanya persaingan kedua kubu ini sampai menyeret-nyeret Bulan, satelit Bumi. 

Petinggi militer Amerika diduga merancang proyek rahasia bernama 'A Study of Lunar Research Flights' atau 'Project A119.' Harapan Amerika, Uni Soviet  akan terintimidasi saat melihat kilatan nuklir dari Bumi, seperti dikutip dari laman The Telegraph. 

Hal ini terungkap setelah seorang ahli yang ikut dalam proyek tersebut, Leonard Reiffel, buka mulut. Menurut fisikawan itu, proyek A119 diharapkan meningkatkan moral Amerika setelah Uni Soviet sukses meluncurkan Sputnik tahun 1957.

Semula, dikutip dari laman The Sun, Amerika Serikat ingin menggunakan bom atom karena bom hidrogen dinilai terlalu berat. Perencanaan dan perhitungan proyek ini juga melibatkan astronom Carl Sagan, saat dia baru saja lulus. 

Namun, pejabat militer akhirnya mengesampingkan ide ini, yang akan dilakukan 1959, karena khawatir berefek buruk ke Bumi jika ledakannya gagal. 

Dokumen proyek ini menjadi rahasia selama 45 tahun dan pemerintah Amerika Serikat tidak pernah secara resmi mengonfirmasi keterlibatannya dalam penelitian tersebut. 

Alih-alih meledakkan bulan, Amerika Serikat pada akhirnya keluar sebagai pemenang dalam Perang Antariksa melawan Uni Soviet saat Neil Armstrong menjadi manusia pertama yang berjalan di bulan pada bulan Juli 1969. (umi)


Super Trap, Reality Show Berikutnya yang Dihujat

Posted: 02 Dec 2012 08:12 AM PST


SerUnique.com - Pernah menonton acara reality show di sebuah stasiun Televisi swasta ? namanya Super Trap. Jujur ini acara kesukaan saya loh. Setiap ada acara ini maka saya tak ketinggalan untuk menonton. Tapi saya dengar acara ini sedang dihujat. Kenapa ? Mungkin para korban super trap nggak tahan ya. Soalnya kalau melihat aksinya, bisa bikin jantungan juga tuh. Simak saja beritanya berikut ini : 

Acara televisi yang berkonsep jahil seperti Super Trap, memang seringkali menjadi andalan TransCorp. Tengok saja reality show Paranoid yang dulu pernah tayang di TransTV. Paranoid menekankan kejahilan dengan mengangkat mahluk gaib "jadi-jadian" yang menakuti orang yang sedang lewat. 

Namun, acara itu dibubarkan setelah ada seseorang yang jatuh pingsan dan masuk rumah sakit setelah melihat crew TransTV berkostum pocong. Si korban itu tak terima dan menuntut, hingga akhirnya Paranoid dibubarkan. 

Lain cerita dengan Makin Jail, produksi TransTV lainnya. Adalah seorang Debbie yang saat kejadian sedang berjalan-jalan di Ciwalk Bandung, yang menjadi korban Makin Jail. Akibatnya, Debbie terkena serangan Heart Arrhythmia atau kelainan detak jantung yang tidak beraturan. Hal itu membuatnya harus dirawat intensif di rumah sakit.


Kali ini, Super Trap TransTV yang dibombardir hujatan. Di episode 25 November 2012 lalu, tim Super Trap membuat jebakan toilet, dimana ketika ada seseorang yang menggunakan toilet tersebut, tiba-tiba toilet tersebut naik dan membuat kaget orang yang berada di dalamnya, tiba-tiba terekspos dengan bebas. 

Memang membuat geli. Namun, juga memalukan bagi si korban, pasalnya, ketika toilet terangkat menggunakan system hidrolis, mereka tidak sempat membetulkan posisi celana atau rok yang sudah diturunkan (karena ingin menggunakan toilet), dan tentu saja ada bagian tubuh tertentu yang seharusnya tertutup pakaian, menjadi terbuka dan parahnya, terekam kamera produksi TransTV. 

Tayangan itu serta merta mendatangkan banyak reaksi keras dari masyarakat dan para aktivis dunia maya. Tak ketinggalan, KPI sebagai badan yang berwenang, juga sudah melayangkan teguran.  TransTV sebagai stasiun yang memproduksinya, juga sudah menegur dan memberi sanksi kepada penanggung jawab acara tersebut. Namun, masih ada masalah lain.

Meskipun telah disensor, namun tentu saja materi "mentah" dari kamera itu masih ada bukan? Apakah para korban mendapat jaminan isi "mentahan" itu tidak terpublikasi? Bisakah episode 25 November 2012 ini tak menjadi tayangan yang mudah diakses via internet? Apakah TransCorp bisa menjamin itu semua? 

Sebuah stasiun televisi besar sekaliber TransTV di bawah naungan TransCorp, seharusnya memiliki kontrol dasar dalam sebuah produksi tayangan. Tetntu saja yang saya maksud adalah Planning, Organizing, Actuating, Controlling, dan Evaluating. 

Mari kita mundur ke langkah Planning, dimana tim kreatif seharusnya sudah memperhitungkan "akankah si korban mendapat shock therapy yang mempengaruhi kondisi fisik bahkan jiwanya?" 

Yang saya maksudkan adalah, tidakkah mereka belajar dari reality show yang lalu-lalu, dan juga sudah menuai beragam protes? Media adalah sebuah agen pembaharu yang mempunyai fungsi kontrol sosial, dengan memberikan pencerahan dan wawasan baru yang bermanfaat bagi masyarakat. 

Pernyataan saya tersebut, tidak mengacu pada TransCorp saja, tetapi semua media yang ada di Indonesia. Semoga kreativitas tim produksi stasiun televisi swasta, juga diimbangi dengan kepintaran dan pertanggung jawaban.

Kekalahan Timnas Indonesia Menurut Pelatih Malaysia

Posted: 02 Dec 2012 01:52 AM PST


SerUnique.com - Indonesia kalah ! Begitu berita yang telah kita dengar mulai tadi malam. Terasa sakit telinga ini mendengarnya. Tapi kalau sudah takdinya gitu mau gimana lagi ? Kalau harus kita terima dengan lapang dada dan optimis. Yang membuat admin SerUnique.com semakin jengkel karena setelah kekalahan Indonesia, supporter Malaysia dengan Koor diiringi DrumBand mengalunkan lagu penghinaan untuk Indonesia. Panas rasanya hati.

Tapi... ada tetapinya ? Kenapa Indonesia kalah ? Pelatih Timnas Malaysia Buka-bukaan soal tersebut. Simak beritanya :

Malaysia berhasil mengamankan satu tiket ke babak semifinal Piala AFF 2012. Kepastian tersebut diperoleh usai mengalahkan Indonesia dengan skor 2-0 di Stadion Bukit Jalil, Sabtu, 1 Desember 2012.

Dua gol Harimau Malaya dalam laga ini diciptakan di babak pertama. Mohamad Azamuddin mencetak gol pada menit 26, disusul Jasuli yang sukses menggetarkan gawang Wahyu Tri Nugroho empat menit kemudian.

Usai laga, pelatih Malaysia, Krishnasamy Rajagobal mengungkapkan rahasia timnya mengalahkan Indonesia. Menurutnya dua gol di babak pertama adalah kunci keberhasilan mengalahkan pasukan Nil Maizar.

"Kami bermain baik di babak pertama. Saya berpesan kepada para pemain untuk setidaknya menambah satu gol lagi di babak kedua," kata Rajagobal seperti dilansir Utusan.

Rajagobal juga mengakui Indonesia adalah lawan yang sulit ditaklukkan. Dia menganggap para pemain Indonesia berhasil mengunci Safee Sali, Norshahrul Idlan Talaha dan Safiq Rahim sehingga membuat timnya kesulitan bermain menyerang.

"Setelah Indonesia tertinggal saya sadar mereka akan memberikan tekanan pada pertahanan kami. Untuk itulah saya memasukkan Gary Steven Robbat dan Amar Rohidan untuk mempertahankan keunggulan," tegasnya.

Malaysia lolos sebagai runner-up grup B. Di babak semifinal, mereka akan menghadapi Thailand yang tampil sempurna di grup A.

Sumber Berita Simak Di sini

Waspadalah Penodong Kendaraan di Jalan pada Musim Hujan

Posted: 02 Dec 2012 01:16 AM PST

SerUnique.com - Rekan pengunjung setia SerUnique.com, Waspadalah ! Karena polisi sering menemuka kejahatan yang sering terjadi pada musim hujan. Sedia payung sebelum hujan. Sedia kewaspadaan sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi. Berikut beritanya :

Polisi mengidentifikasi kejahatan-kejahatan yang kerap terjadi saat hujan lebat tiba. Para penodong ini mengincar pengemudi roda empat yang terjebak macet akibat genangan air. Masyarakat diminta waspada.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Toni, Harmanto mengatakan ratusan reserse disebar di sejumlah lokasi rawan banjir untuk mengantisipasi jenis kejahatan ini. Pada saat banjir, otomatis sejumlah ruas jalan tidak bisa dilalui.
"Kalau sudah begitu, banyak kendaraan roda empat yang terjebak. Kondisi seperti itu kemudian dimanfaatkan para pelaku tindak kejahatan untuk melakukan aksinya menodong para pengemudi mobil," ujar Toni, Minggu 2 Desember 2012.

Anggota reserse yang disebar, kata Toni, bukan hanya dari Polda Metro Jaya. Tapi juga melibatkan anggota reserse dari Polres di wilayah masing-masing. Pasalnya, banyak lokasi titik rawan kejahatan di jalanan pada saat banjir sehingga harus disergap secara merata.

Biasanya, kata Toni, para pelaku beraksi di lokasi jalanan rawan banjir, seperti kejahatan kapak merah. Mereka memecah kaca mobil korban dan lalu menjarah harta yang ada di dalam kendaraan tersebut.
"Jadi pada saat rawan banjir, operasi rutin ditingkatkan. Begitu menerima informasi ada lokasi jalanan tergenang banjir dan terjadi penumpukkan kendaraan, maka serse langsung ikut bergerak," paparnya.

Sumber berita KLIK DI SINI
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment