Berita Unik Sensasional

Share on :

Berita Unik Sensasional


Misteri Penerbangan dengan Pesawat dan Mengungkapkan Faktanya

Posted: 20 May 2013 04:49 PM PDT

Barangkali penumpang pesawat pernah bertanya-tanya, mengapa lampu sabuk pengaman menyala padahal tidak ada apa-apa. Or, mengapa beberapa pesawat tidak punya bangku nomor 13. Baca dong karena Semua misteri itu diungkap ! Dikutip dari eocommunity.com.


Sobat dan rekan blog unik dan seru, Situs Skyscanner bersama News Australia menelusuri mitos dan misteri penerbangan dengan pesawat dan mengungkapkan faktanya. detikTravel, Selasa (4/9/2012) menghimpun beberapa yang menarik untuk Anda:

1. Benarkah sinyal ponsel bisa menyebabkan kecelakaan pesawat?

Masalah ini masih terus diperdebatkan. Para ahli mengatakan ponsel punya gelombang elektromagnetik yang mengganggu peralatan elektronik pesawat, walaupun beberapa kali hal itu dibantah. Untuk berjaga-jaga, pihak maskapai memilih agar para penumpang mematikan perangkat elektronik.

2. Yang paling aman Bangku pesawat mana ?

Sobat, Ini beneran loh, ternyata memang ada bangku pesawat yang membuat penumpang lebih aman. Otoritas penerbangan AS dan University of Greenwich mewawancara 2.000 korban selamat dari 105 kecelakaan pesawat.

Ternyata Kursi paling aman untuk penumpang adalah yang paling dekat pintu darurat, kemudian 5 baris sebelum dan sesudah pintu darurat. Penumpang yang duduk di depan pesawat punya 65 persen kesempatan untuk selamat, sedangkan mereka yang duduk di belakang pesawat hanya punya 53 persen kesempatan. Catat!

3. Mengapa makanan yang sama, rasanya beda kalau dimakan di pesawat?

Sobat tidak salah, makanan rasanya beda kalau dimakan di dalam penerbangan. Udara kering di kabin mempengaruhi hidung dalam mengendus aroma makanan. Tekanan udara di kabin mengurangi sepertiga kemampuan lidah merasakan kelezatan makanan. Biasanya maskapai memang menambah garam dan bumbu untuk makanan di pesawat.

4. Minum air di pesawat amankah ?

Adanya Tes dari US Environmental Protection Agency pada 2009 menunjukan 1 dari 7 pesawat air minumnya kurang bersih. Ada bakteri seperi E. coli yang bisa muncul. Pastikan Anda melihat pramugari menuangkan air minum dari kemasan air mineral, bukan dari air minum yang ada dari tanki cadangan pesawat.

5. Mengapa beberapa pesawat tidak punya bangku nomor 13?

Banyak maskapai membuang bangku nomor 13 bukan percaya takhayul, tapi justru agar penumpang yang percaya takhayul tidak ketakutan. Maskapai yang melakukan ini adalah Air France, Emirates, Continental Airlines, Lufthansa dan Ryanair. Lufthansa juga meniadakan bangku nomor 17 karena diangap sial oleh penumpang Italia dan Brazil.

6. Jika pesawat bebas rokok, kenapa ada asbak di toilet?

Adanya Penerbangan pesawat bebas asap r0k0k sudah berjalan 15 tahun, tetapi semua pesawat harus punya asbak sebagai bagian dari keamanan penerbangan. Ini gara-gara puntung rkk menyebabkan kecelakaan pesawat pada 1973, sehingga aturan asbak ini dibuat untuk jaga-jaga ada penumpang yang nekat merokok dalam penerbangan.

7. Khusus pramugari apa harus punya berat badan tertentu?

Sebenarnya Bukan berat badan, pramugari itu harus bertubuh proporsional antara berat dan tinggi badan, bisa duduk di bangku cadangan dan muat di jendela emergency exit. Tinggi badan mereka 160-185 cm.

8. Apakah Pilot pergi ke toilet tidak?

Apakah Pilot pergi ke toilet tidak? Inilah sebabnya lampu sabuk pengaman menyala tanpa alasan apa-apa. Itu bukan turbulens. Bisa jadi itu karena pilot pergi sebentar ke toilet. Co-pilot yang menjaga penerbangan sampai rekannya kembali.

9. Benarkah petir bisa menyebabkan kecelakaan pesawat?

Dari tahun 1967 tidak ada kasus kecelakaan pesawat akibat petir. Pesawat masa kini harus lolos ujian petir. Kalau tersambar petir, alumunium di badan pesawat akan menghantarkan listrik ke bagian ekor dan dibuang di sana.

10. Apakah masker pesawat membuat teler?

Jawabannya Tidak ! Masker pesawat diberikan saat tekanan kabin tiba-tiba drop. Saat menghirup oksigen dari masker, beberapa penumpang sebelumnya sudah kehilangan oksigen, sehingga merasa teler.

11. Benarkah di pesawat bisa lebih cepat mabuk?



Adalah Tidak benar. Dr Bhushan Kapur dari Fakultas Kedokteran University of Toronto, mengatakan tingkat alkohol dalam darah penumpang pesawat tidak meningkat selama penerbangan. Lantas kenapa penumpang yang minum alkohol di pesawat merasa cepat mabuk? Itu adalah hypoxia, kekurangan oksigen karena pengaruh berada di ketinggian dan kabin bertekanan rendah.



12. Apa yang terjadi dengan tinja dan urine di pesawat?



Pesawat tidak boleh membuang isi septik tank saat penerbangan, tapi kebocoran bisa terjadi. Pernah ada kasus 'blue ice' (kotoran yang membeku setelah tercampur dengan disinfektan) yang jatuh dan menimpa atap rumah di Inggris. 'Blue ice' itu ternyata berisi urine penumpang pesawat.



Sobat dan rekanku, demikianlah Misteri Penerbangan dengan Pesawat dan Mengungkapkan Faktanya. Semoga pengetahuan anda semakin bertambah.

Cerita Lucu Soehato di Alam Kubur

Posted: 20 May 2013 04:22 PM PDT


Sumber Gambar:jakarta45.wordpress.com

Sebelum meninggalnya, Soeharto masih sakit-sakitan dan pulang pergi dari rumah sakit seakan enggan mati. Ternyata itu bukan karena P. harto banyak dosa, akan tetapi mau melihat perempuan-perempuan seksi disekeliling Ahmad Fatonah dan daging yang bikin orang masuk penjara.

Dan Soeharto mau mati  itu karena ditaku-takuti oleh Malaikat Azroil bahwa Soeharto akan didemo oleh seluruh masyarakat Indonesia dan dialam kubur bebas memakan kekayaan alam  yang terkandung didalam bumi Indonesia. Soeharto pun mau ikut malaikat maut.

Sesampainya dialam kubur, ternyata Soeharto malah yang dimakan oleh makhluk hidup yang ada didalam bumi Indonesia. Parahnya lagi, didalam kuburpun beliau didemo oleh masyarakat kuburan Indonesia yang merasa kecewa dengan kepemimpinannya dan dituntut keluar dari alam kubur.

Soeharto pun bingung karena tidak mungkin lagi kembali kedunia. Diapun teringat janji-janji malaikat maut. Tapi ternyata malaikat maut cuek dan tidak menghiraukan komplain Soeharto sambil menjawab: "Saya mau belajar seperti pejabat-pejabat dinegri anda yang tidak pernah menepati janjinya kepada rakyat yang telah memilinya."

Dengan kecewa, Soeharto pun termenung: "Seandainya Aku tidak termakan janji-janji palsu Malaikat maut, mungkin saat ini Aku akan dikelilingi perempuan-perempuan cantik seperti Ahmad Fatonah."

Disaat termenenung itulah, ada seseorang yang mengahampirinya yang saat didunia merupakan pendukungnya. Orang ini berujar kepada Soeharto: "Untung bapak mati, kalau tidak, Bapak mungkin akan ditangkap KPK seperti Gayus Tambunan, Luthfi Hasan Ishak dan koruptor lainnya."

Penemuan Mummi Wanita China yang Berusia 700 Tahun

Posted: 20 May 2013 06:51 AM PDT

Rekan dan sobat blog unik dan seru, sejak di ciptakannya dunia memang full dengan misteri dan keajaiban. Yang baru dapat dipecahkan oleh manusia hanya beberapa saja dari sekian banyak keajaiban yang ada. 


Demikian juga juga tentang berita yang menghebohkan dunia arkeologi setahun yang lalu ini. Yaitu di China telah ditemukan sebuah mummi wanita berusia 700 tahun. Info dan gambar ini saya dapat dari blog sobat kita di http://kokeykhia.blogspot.com.

Para ahli arkeologi hingga sekarang masih menyelidiki tentang bagaimana jasad ini masih utuh dan tidak mengalami pembusukan padahal wanita ini diperkirakan telah meninggal sejak 700 tahun yang lalu. Banyak spekulasi tentang tehnologi pengawetan pada masa itupun mengemuka di kalangan para ahli.

Adalah Mummi yang diperkirakan berasal dari Zaman Dynasti Ming (1368-1644) ditemukan pada kedalaman dua meter dari permukaan tanah. Yang mengherankan dari Mummi ini jasadnya masih utuh seperti belum lama meninggal. Kondisi jasadnya masih utuh dengan mengenakan pakaian dan alas kaki khas China masa lampau yang masih utuh, bahkan cincin yang dipakai dengan mata cincin batu giok juga masih utuh. Aneh ya.

Rekan dan sobatku, para pekerja konstruksi jalan raya di kota Taizhou, Propinsi Jiangsu, China tanpa sengaja menemukan mumi seorang wanita yang kira-kira berumur 700 tahun. Mumi yang diduga berasal dari jaman Dinasti Ming (1368-1644) ini ditemukan di kedalaman 2 meter dibawah permukaan jalan. 

Ketika ditemukan, kondisi fisik mumi tersebut masih sangat baik, malahan alis matanya pun masih nampak jelas. Pakaian dan alas kaki yg dikenakan mumi tersebut juga masih dalam kondisi utuh. Silahkan lihat gan gambarnya berikut ini :














3 Tips Pacaran Tanpa Mengganggu Pelajaran

Posted: 20 May 2013 06:27 AM PDT


Sumber Gambar: haryanto.blogspot.com
Bagi anak muda sekarang, pacaran ibarat bumbu penyedap masa muda: masa muda tanpa pacaran, terasa hampa dan tidak menggairahkan. Masa muda selalu dipenuhi dengan asmara yang menggebu-gebu.

Pemuda juga harus belajar mata pelajaran sekolah agar mendapat prestasi yang tinggi. Artinya, antara pacaran dan pelajaran harus seimbang sehingga keduanya tidak saling membawa pengaruh yang negatif, atau bahasa gampangnya, percintaan dan pelajaran sama-sama menuai kesuksesan.

Dibawah ini beberapa tips pacaran tanpa mengganggu pelajaran:

1. Membuat Jadwal Bertemu/Jalan
Usahakan jangan sampai bertemu dengan sang kekasih setiap hari karena akan mengganggu aktifitas pelajaran baik ketika di rumah ataupun di rumah. Melakukan pertemuan dengan kekasih setiap hari tentu akan mengurangi waktu untuk belajar sehingga menghambat prestasi.

Solusinya, buatlah jadwal ketemuan dengan pacar ketika hari libur, seperti malam minggu dan hari minggunya. Stategi ini juga akan membuat sebuah hubungan berjalan lama.

2. Adu Prestasi
Yang dimaksud Adu prestasi disini adalah membuat kesepakatan dengan pacar anda untuk bisa menjadi yang terbaik. Misalnya dengan berlomba-lomba untuk mendapatkan nilai rata-rata yang paling tinggi. Dengan ini tentu ada semangat positif yang dipancarkan dari suatu hubungan percintaan.

3. Pamit Kepada Orang Tua Masing-masing
Tujuan dari ini adalah agar ada yang mengawasi hubungan pacaran anda. Sebab, jika tidak ada yang mengawasi, hubungan anak muda sekarang cenderung ke arah kebebasan hubungan tanpa batas. Selain itu, orang tua akan menjadi orang yang selalu mengingatkan ketika anda terlalu focus pada pacar anda sampai-sampai melupakan kewajiban belajar.

Semoga bermanfaat dan sukses dalam percintaan dan pelajaran!

4 Ketegasan Bung Karno hadapi Amerika dan Israel

Posted: 19 May 2013 11:17 PM PDT


Pada tanggal 20 Mei ini, sengaja saya akan postkan artikel yang berhubungan dengan bangsa Indonesia, karena telah diyakini oleh semua orang, bahwa tanggal 20 adalah hari kebangkitan nasional, meski ada juga yang mempertanyakan: Benarkah Kebangkitan Nasional Tanggal 20 Mei?

Ternyata, Indonesia dulu adalah negara yang merdeka dan tidak takut pada siapapun saja yang salah, bahkan kepada Amerika yang dikenal negara adidaya dan Israel, negara dengan banyak sekutu dan kekuatan. Dibawah ini adalah keberanian Soekarno terhadap siapaun saja yang salah:

1. Memaksa Eisenhower

Ketika tahun 1960-an, Soekarno mengadakan kunjungan ke Amerika. Akan tetapi sesampainya di Amerika, Soekarno tidak dijemput oleh presiden AS beliaupun marah tapi masih bisa ditahan. Amarahnya menuncak ketika Bung karno merasa dibiarkan menunggu terlalu lama.

Akhirnya, Dwight Eisenhowe, Presiden AS pada masa itu meminta maaf dan mulai ramah dan menghargai tokoh kemerdekaan kebangga kita ini.

2. Go to Hell with Your Aid

Soekarno adalah kepala negara Indonesia yang tidak mau meminta-minta kepada negara lain karena akan menghilangkan muka dan wibaya yang menerima bantuan itu.

Ketika Amerika Serikat mau memberikan bantuan kepada Indonesia, Soekarno dengan tegas menolak dan langsung mengatakan: Persetan dengan bantuanmu! Lautan dollar tiadak akan dapat merebut hati kami.

3. Pidato anti imperialism

Terhadap palestina yang diajajah Israel beliau memberikan dukungan bahwa Israel secara legal itu tidak ada. Dan soekarno memiliki tekad untuk menolak imperialism dan mendukung korban imperialisme dengan persenjataan.

4. Menolak Israel di Asian Games 1962

Bentuk lain dari dukungan terhadap Palestina ditunjukkan dengan mengusir Israel dari Asian Games tahun 1962 yang berlangsung dijakarta. Akibatnya, Komite Olimpiade internasional mengeluarkan Indonesia sebagai peserta di Olimpiade Tokyo.

Semoga kita dan para pejabat negri ini mau belajar pada Ir. Soekarno!

Referensi: Merdeka.com dan buku Soekarno: Penyambung Lidah Rakyat oleh Cindy Adam.

Benarkah Kebangkitan Nasional Tanggal 20 Mei?

Posted: 19 May 2013 11:11 PM PDT

Sumber Gambar: bulanbintang.wordpress.com
Sudah menjadi ketetapan pemerintah, bahwa tanggal 20 Mei merupakan Hari kebangkitan Nasional Indonesia. 20 Mei diambil dari awal mula berdirinya sebuah organisasi ditanah jawa bernama Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908 yang menurut Akira Nakazumi jam 09.00.
Boedi Oetomo didirikan oleh para siswa STOVIA (School tot Opeleiding van Indische Arten) oleh Dr. Soetomo, Goenawan Mangoenkoesoemo dan Soeraji atas gagasan dari Wahidin Sudirohusodo.

Prof. Akira Nagazumi dalam bukunya yang berjudul "Fajar Menyingsingnya Nasionalisme Indonesia," menilai bahwa Boedi Oetomo bukanlah organisasi yang memeprjuangkan cita-cita nasional Indonesia seperti yang dicita-citakan oleh Soekarno-Hatta.
Sedangkan Abu Fadwa dalam salah satu tulisannya berjudul Sejarah Hitam dibalik 20 Mei sebagai Hari Kebangkitan Nasional menyatakan bahwa Boedi Oetomo tidak pernah sekalipun membahas tentang kesadaran berbangsa dan bernegara yang merdeka.
Lebih Ekstrem lagi, Abu fadwa berpendapat bahwa Boedi Oetomo tidak memiliki peran apapun dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. BO merupakan organisasi etnis jawa dan Madura saja.
Dari segi nama saja, hal itu sudah menunjukkan kejawaan organisasasi ini. Sumpah pemuda yang terjadi pada tanggal 28 Oktober 1928 dan diikuti oleh utusan-utusan dari berbagai kelompok pemuda dari berbagai kepulauan, menurut saya lebih pantas dijadikan sebagai hari kebangkitan nasional.
Mari kita kaji kebenaran sejarah!
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment