Berita Unik Sensasional

Share on :

Berita Unik Sensasional


Penemuan Dahsyat Oleh Manusia, Kitab Iblis

Posted: 04 May 2013 04:28 PM PDT

Rekan dan sobat blog seru dan unik, kali posting tentang adanya Penemuan Dahsyat Oleh Manusia, Kitab Iblis. Serem banget ya mendengar namanya. Namanya saja IBLIS, sang raja diraja para setan yang menggoda manusia untuk menjadi temannya di neraka nanti. Yang paling menggidikkan saya juga pernah menemukan "Keripik IBLIS". Hiiii... Yuk kita simak saja info tentang penemuan kitab IBLIS ( laknatullah Alaih ) yang telah saya kutip dari jelajahunik.us.



Sampai saat ini buku tersebut tersimpan di Swedish Royal Library di Stockholm. Diperlukan tenaga dua pustakawan untuk mengangkat buku tersebut. Buku ini sering juga disebut alkitab iblis sebab adanya sebuah ilustrasi ukuran besar bergambar setan didalamnya. Kodeks tersebut ditaruh disebuah tempat yang terbuat dari kayu, dilapisi dengan kulit dan dihiasi dengan logam. Tingginya 92 cm, lebarnya 50 cm dan memiliki tebal 22 cm.

Pada awalnya, kodeks itu memiliki 320 lembar naskah. Namun 8 lembar darinya dibuang. Tidak diketahui siapa yang membuang 8 lembar tersebut dan untuk tujuan apa.

Ada dugaan 8 lembar yang dibuang kemungkinan berisi aturan-aturan biara ordo benediktus. Berat kodeks tersebut hampir mencapai 75 kg. Lembaran yang dipakai untuk menulis kodeks ini adalah kulit yang berasal dari 160 ekor anak sapi.

Pada abad ke-15 Biara tempat kodeks ini dibuat dihancurkan. Catatan yang ada pada kodeks menunjukkan bahwa pembuatan kodeks tersebut adalah sekitar tahun 1229 M.


Setelah penulisannya, kodeks ini kemudian dipindahkan ke Biara Cistercians Sedlec dan akhirnya dibeli oleh Biara benediktus di Byoevnov. Dari tahun 1477-1593, kodeks ini disimpan di perpustakaan di Broumov sampai akhirnya dibawa ke Praha pada tahun 1594 untuk menjadi bagian dari koleksi Rudolf II.Pada tanggal 24 September 2007, Codex gigas dibawa kembali ke Praha setelah 359 tahun.

Adapun Isi dari kodeks ini adalah a sum of the Benedictine orders knowledge, The War of the jews tulisan Josephus, daftar para orang kudus, metode untuk menentukan tanggal perayaan paskah, seluruh alkitab bahasa latin pre-vulgate, Isidore of Sevilles encyclopedia Etymologiae, Cosmas of Pragues Chronicle of Bohemia, berbagai macam traktat (dari sejarah, etimologi dan fisiologi), sebuah kalender dengan nekrologium, daftar nama para biarawan di biara Podlaice, formula-formula ajaib dan catatan-catatan lain.

Sobat blog unik dan aneh, semua isi kodeks ini ditulis dalam bahasa latin. Manuskrip ini juga diberi hiasan dengan warna-warna seperti merah, biru, kuning, hijau dan emas. Semua huruf besar diberi warna yang mencolok.

Yang luar biasa adalah semua isi kodeks ini ditulis dengan relevansi yang luar biasa antar halaman. Yang berarti bahwa buku ini ditulis oleh satu orang dengan pikiran yang berkesinambungan. Hal ini membuat banyak ahli percaya bahwa semua kodeks ini ditulis dalam waktu yang sangat singkat.

Di dalam halaman 290, terdapat sebuah gambar Iblis dengan tinggi sekitar 50 cm. Beberapa halaman sebelum gambar ini ditulis pada lembaran kulit yang menghitam dan dibuat dengan karakter yang gelap, yang membuatnya berbeda dengan semua isi kodeks.

Dalam legenda, penulis kodeks itu adalah seorang biarawan yang melanggar aturan biara dan dihukum dengan diikat di dinding dalam posisi berdiri seumur hidup. Biarawan ini memohon ampunan dari penghukuman yang luar biasa kejam itu.

Maka sebagai gantinya ia berjanji untuk membuat sebuah buku yang akan memuliakan biara dan pengetahuan umat manusia selamanya, dan ia berjanji menyelesaikannya hanya dalam satu malam.


Ketika tengah malam menjelang, para biarawan itu menjadi ragu apakah ia dapat menyelesaikannya sendiri. Jadi ia menjual jiwanya kepada iblis demi sebuah pertolongan. Iblis kemudian menyelesaikan manuskrip tersebut.

Jadi sebagai penghormatan kepada iblis yang membantunya, biarawan itu menambahkan gambar iblis ke dalam kodeks tersebut. Sekalipun adanya legenda yang melibatkan iblis, pada zaman inkuisisi, kodeks ini tetap disimpan oleh biara dan dipelajari oleh banyak cendikiawan sampai saat ini.

Bagaimana sobat, menarik kan berita tentang Penemuan Dahsyat Oleh Manusia, Kitab Iblis. Jangan lupa komentarnya ya.

10 Games Unggulan Facebook Tahun 2013

Posted: 04 May 2013 10:26 AM PDT

Sobat Blog Unik dan Aneh yang baik, seperti kita tahu bahwa Mark Zuckerburg adalah pemilik jejaring sosial Facebook. Facebook telah memiliki lebih dari 1 milyar pengguna dan merupakan situs jejaring sosial yang paling terkenal di seluruh dunia. Situs ini tidak hanya terbatas pada situs jaringan pertemanan lagi, bahkan telah menjadi sebuah forum untuk diskusi, kampanye dan permainan. Begitu banyak permainan Facebook yang akan membuat penggunanya ketagihan. Berikut saya akan share untuk anda 10 Games Unggulan Facebook Tahun 2013 yang saya kutip dari web realitypod.com.

10. Market Land


Dengan permainan Market Land maka anda akan Merasa seperti memulai sebuah bisnis? Market Land adalah permainan untuk Anda selanjutnya. Dimulai dengan sebuah toko dan dengan naluri bisnis kecil, toko dapat diubah menjadi sebuah department store. Permainan ini telah dikembangkan oleh GemeGos dan dimainkan oleh lebih dari 1 juta pengguna.

9. Disney City Girl


Disney sangat berarti bagi anak-anak. Ini adalah kombinasi dari sebuah situs jaringan sosial dan brand favorit anak-anak, Disney, dan hasilnya adalah Disney Kota Girl. Kalian pasti ingin mencoba permainan ini.

8. Baseball Heroes


Siapa Penggemar Baseball bersiap-siap! Syntasia, Inc membawa Anda pada permainan menarik. Permainan Baseball Heroes ini telah mencapai 2,5 juta pengguna. Permainan tren ini diluncurkan pada bulan April 2012 dan telah menjadi salah satu nilai tertinggi games olahraga.

7. Criminal Case


Apakah Anda seorang penggemar Kode Da Vinci? Apakah Anda suka memecahkan masalah dan datang dengan solusi untuk masalah menggunakan petunjuk? Permainan nomor 7 ini adalah cocok untuk Anda. Permainan Kasus Kriminal, dikembangkan oleh Pretty Simple, telah memperoleh basis pengguna dari 5 juta pengguna.

6.The Sims Social


Bermain Ikan adalah permainan nomor enam, The Sims Social. Dengan lebih dari 9 juta penggemar dan mengejutkan 7 juta pengguna bulanan. Permainan dianggap permainan ngetop.

5. Diamond Dash


Permainan Diamond Dash sangat cocok untuk anda yang suka games. Permainan skor poin, ini adalah ide kunci di balik permainan ini. Layaknya permainan Tetris dan permainan puzzle lainnya. Permainan Diamond Dash telah dinikmati 10 juta pemain pencinta permainan yang fantastis.

4. Texas HoldEm Poker


Seperti kita tahu permainan Zynga tidak baru untuk game di Facebook. Kita semua ingat dari keberhasilan mereka sebelum Mafia Wars. Tapi kali ini mereka berada di sini dengan sesuatu yang jauh lebih menyenangkan, Texas Holdem Poker. Bermain poker selalu menyenangkan dan itulah sebabnya game ini dinikmati 10 juta pengguna memainkannya.

3. Angry Birds Friends


Angry Birds menjadi aplikasi yang paling mungkin dimainkan di iPhone dan iPad. Rovio Entertainment cocok pada Angry Birds film juga dan sementara Anda menunggu untuk itu, login di Facebook untuk memainkan versi arcade Angry Birds, Angry Birds Friends.

2. 8Ball Pool


Anda tidak akan melewatkan yang satu ini ? Miniclip telah datang dengan permainan brilian yang memungkinkan Anda untuk bermain Biliar di Facebook Anda. 8Ball dianggap game terbaik online di kolam renang dan permainan terbaik kedua Facebook. Kami memiliki 10 juta pengguna setiap bulannya.

1. Farmville 2


Permainan pertama adalah Farmville 2. Zynga pasti tahu apa yang mereka lakukan. Pendahulu dari permainan ini sukses besar juga.

Sobat Blog Unik dan Aneh, semoga informasi tentang 10 Games Unggulan Facebook Tahun 2013 akan bermanfaat untuk anda. Salam.

Koleksi Perangko Termahal Dunia Hingga Milyaran Rupiah

Posted: 04 May 2013 03:00 AM PDT

Sobat seru-unik bagi pengoleksi perangko pasti artikel ini menjadi hal yang sangat menarik baginya. Ketujuh perangko ini paling diburu banyak pengoleksi perangko karena langka dan harganya yang selangit. kamu pasti akan tercengang mendengar harganya. Perangko-perangko ini seharga milyaran rupiah.

1. The Three-Skilling Yellow
The Three-Skilling Yellow adalah perangko salah cetak terbitan pemerintah Swedia yaitu pada cetakan pertamanya tahun 1855.

Three-Skilling Yellow adalah salah satu perangko terlangka dan hanya satu-satunya yang tersisa. Tahun 1984 perangko ini terjual seharga 977.500 Swiss Francs oleh David Feldman.

Tahun 1990 penjualan mencapai angka satu juta dolar USD, kemudian tahun 1996 terjual seharga $ 2,3 juta atau sekitar Rp 21,85 milyar. Dan setiap kali terjual selalu mencetak record angka tertinggi sebagai sebuah perangko termahal di dunia.

2. The First Two Mauritius
The First two Mauritius Stamps (1847) adalah dua seri perangko pertama yang diterbitkan pemerintah kolonial Inggris. Hanya tersisa satu buah perangko pertama dengan kondisi unused (belum terpakai) dan tiga buah perangko kedua juga dengan kondisi unused.

Tahun 1993 David Feldman melelang perangko Mauritius milik Hiroyuki Kanai menghasilkan record tertinggi. Perangko pertama yang berwarna orange terjual seharga $ 1,072,260 atau sekitar Rp 10 Milyar lebih dan yang kedua seharga $ 1,148,850 juga sekitar lebih dari Rp 10 Milyar.

3. The Inverted Jenny
The Inverted Jenny adalah perangko Amerika tahun 1918 bergambar pesawat Curtiss JN-4 dan secara tidak sengaja tercetak terbalik; ini mungkin adalah salah cetak paling terkenal di dunia filateli Amerika. Hanya 100 perangko salah cetak yang tersisa, membuatnya menjadi salah satu perangko salah cetak paling berharga.

Satu blok penuh perangko inverted Jenny terjual pada lelang Robert A. Siegel bulan Oktober 2005 seharga US$ 2,7 juta. Dan bulan November 2007 sebuah perangko inverted Jenny terjual seharga US$ 977,500 (Rp 9 Milyar).

Desember 2007 sebuah perangko mint (unused/belum terpakai) dengan kondisi baik sekali terjual kepada seorang eksekutif Wall Street seharga $ 825,000 atau sekitar Rp 7,8 Milyar.

4. British Guiana One Cent Black on Magenta
British Guiana One Cent Black on Magenta (1856) adalah termasuk perangko terlangka dan termahal. Perangko dicetak di atas kertas kualitas rendah berwarna magenta dengan tinta hitam, dikarenakan kondisi darurat.

Diketahui, hanya ada satu buah yang tersisa di seluruh dunia. Jadi perangko ini unik dan tidak ada lainnya lagi yang pernah ditemukan. Tahun 1980 telah dilelang kepada John Dupont seharga $ 935,000 atau sekitar Rp 8,8 Milyar.

5. U.S. Franklin Z-Grill
U.S. Franklin Z-Grill, 1867. Ini adalah perangko terlangka dari semua perangko Amerika Serikat, hanya ditemukan 2 buah yang masih tersisa. Tahun 1988 sebuah perangko "Z-Grill" 1 cent tahun 1868 terjual seharga $ 930,000 atau sekitar Rp 8,8 Milyar.

6. Hawaiian Missionaries
Hawaiian Missionaries, 1851 adalah perangko pertama Hawai. Karena "Hawaiian Missionaries" dicetak secara kasar dengan kertas yang tipis dan berkualitas rendah, hanya beberapa perangko saja yang berhasil diselamatkan dan merupakan perangko yang sangat langka.

Nominal terendah yaitu 2 cent tahun 1851 adalah yang paling langka dari keseluruhan seri, dan hanya tersisa 16 buah.

Sebuah perangko Missionary 2 cent dengan kondisi mint (unused) seharga $ 760,000 dan kondisi used seharga $ 225,000.

7. The Penny Black
The Penny Black, adalah perangko berperekat resmi pertama di dunia, diterbitkan Pemerintah Inggris tanggal 1 Mei 1840 dan mulai digunakan tanggal 6 Mei. The Penny Black sebenarnya bukanlah perangko yang langka tetapi termasuk perangko termahal. Total cetakan 286.700 lembaran cetak dengan 68.808.000 perangko.

Sebuah perangko Penny Black unused (belum dipakai) menurut katalog Scott tahun 2001 seharga $ 3,000 atau sekitar Rp. 28.500.000 dan used (sudah terpakai) seharga $180 atau sekitar Rp 1.700.000 selembarnya.

Apakah sobat seru-unik akan coba untuk berburu koleksi perangko yang harganya selangit?

-Sweat Angel- (50)

Inilah Pesan Terakhir Orang Terkenal Dunia Menjelang Ajal Tiba

Posted: 04 May 2013 02:00 AM PDT


Sobat seru-unik biasanya sebelum meninggalkan dunia ini, sebagian orang ada yang mengucapkan kata-kata atau juga berupa pesan-pesan terakhir mereka. Berikut ini adalah kumpulan kata-kata atau pesan terakhir dari orang-orang terkenal. Semoga kita dapat mengambil hikmah dari mereka yang sudah pergi mendahului kita…

"Tahu kamu kalau aku ngomong blak-blakan. Aku yakin akan terjadi perang saudara. Kalau perang dengan bangsa lain, kita bisa membedakan fisiknya. Tapi dengan bangsa sendiri, itu sangat sulit. Lebih baik aku robek diriku sendiri, aku yang mati daripada rakyatku yang perang. Aku tidak sudi minta suaka ke negeri orang."
Bung Karno, dibisikkan kepada Putu Sugianitri ajudannya sebelum ajal.
Tuhanku, Tuhanku ….
Chairil Anwar, Penyair Angkatan 45
Is someone hurt?
(Adakah orang lain yang terluka?)
Robert F. Kennedy kepada istrinya setelah dia tertembak dan sebelum koma
I'll be in Hell before you start breakfast!
(Saya akan berada di neraka sebelum kamu memulai sarapanmu !)
"Black Jack" Ketchum, perampok kereta api
Don't worry…it's not loaded…
(Jangan khawatir … pistol ini belum siap pelurunya …)
Terry Kath, musisi rock Chicago Transit Authority ketika ia membersihkan pistolnya dan menarik pelatuknya
Die, my dear? Why that's the last thing I'll do!
(Matikah aku, sayangku ? Mengapa hal itu yang terakhir yang akan kualami.)
Groucho Marx, Komedian Amerika
Go on, get out! Last words are for fools who haven't said enough!
(Ayolah, semua keluar ! Kata-kata terakhir hanyalah kebodohan bagi siapa saja yang berkata cukup !)
Karl Marx, ketika ditanya oleh pembantunya apa kata-kata terakhirnya.
I have a terrific headache.
(Saya merasa sakit kepala yang luar biasa.)
Franklin Delano Roosevelt, presiden ke-32 USA.
I'd hate to die twice. It's so boring.
(Saya benci kalau harus mati dua kali. Kematian ternyata begitu membosankan.)
Richard Feynman, Fisikawan Amerika
I have not told half of what I saw.
(Saya belum mengungkapkan separuh dari apa yang kulihat.)
Marco Polo,Penjelajah dunia
Lord help my poor soul
(Tuhan, tolong jiwaku yang malang)
Edgar Allan Poe, penulis Amerika
Thank God. I'm tired of being the funniest person in the room.
(Terimakasih Tuhan. Saya lelah untuk menjadi orang paling lucu di ruangan ini.)
Del Close,komedian Amerika.
I don't have the passion anymore, and so remember, it's better to burn out than to fade away. Peace, Love, Empathy. Kurt Cobain.
(Aku sudah tidak bergairah lagi, dan ingatlah, tubuh ini lebih baik dibakar hingga musnah daripada dikuburkan. Damai, cinta, kasih. Dari Kurt Cobain.)
Kurt Cobain, vokalis dan gitaris grup musik Nirvana dalam catatan bunuh dirinya.
It's very beautiful over there.
(Di sana ternyata begitu indah.)
Thomas Alva Edison,penemu bola lampu listrik.
Don't worry, relax!
(Jangan khawatir, santai saja!)
Rajiv Gandhi, PM India kepada staf keamanannya beberapa menit sebelum dibunuh oleh bom bunuh diri.
No! I didn't come here to make a speech. I came here to die.
(Tidak! Saya ke sini bukan mau berpidato. Saya kesini untuk mati.)
Crawford Goldsby a.k.a. Cherokee Bill, ketika ditanya apa yang akan dikatakannya sebelum dia digantung.
I know you've come to kill me. Shoot, you are only going to kill a man.
(Saya tahu kamu datang untuk membunuhku. Tembaklah, kamu hanya akan membunuh seorang manusia.)
Che Guevara, Pemimpin Revolusi Marxis Argentina.
I'm tired of fighting.
(Saya dibikin cape oleh pertempuran ini.)
Harry Houdini,pesulap
I see black light.
(Saya melihat cahaya hitam.)
Victor Hugo, penulis Perancis.
Let me go to the Father's house.
(Lepaskan aku menuju rumah Bapaku.)
Pope John Paul II, Paus ke-263.
I'm bored with it all.
(Saya sedang bosan dengan semua ini.)
Winston Churchill, PM Inggris pada PD II, sebelum koma dan meninggal sembilan hari kemudian.
Jesus, I love you. Jesus, I love you.
(Jesus, aku cinta engkau. Jesus, aku cinta engkau.)
Mother Teresa, suster dari Albania.
Don't disturb my circles!
(Jangan ganggu lingkaranku !)
Archimedes, ilmuwan Yunani.
I hope the exit is joyful and hope never to return.
(Aku berharap jalan keluar ini penuh dengan kegembiraan dan berharap tidak akan pernah kembali lagi.)
Frida Kahlo, Pelukis Mexico.
They couldn't hit an elephant at this distance.
(Mereka tidak akan bisa menjatuhkan satu gajah pun pada jarak ini.)
General John Sedgwick, Union Commander dalam U.S. Civil War, yang ditembak beberapa menit setelah mengucapkan ini.
Dying is easy, comedy is hard.
(Mati itu mudah, meluculah y`ng sulit)
George Bernard Shaw, novelis, kritikus, politikus dll.
I'm losing.
(Saya sedang kalah.)
Frank Sinatra, penyanyi dan bintang film Amerika.
Crito, I owe a cock to Asclepius. Will you remember to pay the debt?
(Crito, aku berhutang seekor ayam pada Asclepius. Akan ingatkah kamu untuk membayar hutangku itu?)
Socrates, filsuf dari Yunani.

Kalo sobat apa nih kata2nya :P

-Sweat Angel- (49)

Wanita Ini Memasak dalam Keadaan Tidur Pulas

Posted: 04 May 2013 02:52 AM PDT

Sobat seru-unik seorang wanita asal Inggris, Lesley Cusack, menjalani diet ketat pada siang hari akibat gangguan tidur langka yang ia derita. Sebab, gangguan tidur membuatnya mengasup 2.500 kalori pada malam hari saat tertidur tanpa dia sadari.


Cusack, 55, selalu mengonsumsi makanan penuh lemak seperti daging, puding, dan mentega pada tengah malam. Ibu tiga anak ini bahkan tak menyadari tindakannya dan tak mampu mengendalikan dirinya, karena dalam keadaan terlelap.

Wanita asal Warrington, Chesire di Inggris tersebut memiliki gangguan tidur langka. Bukan saja berjalan dalam tidur, Cusack juga memasak dan makan dalam tidur. Meski begitu, Cusack sama sekali tak dapat mengingat tindakannya setelah bangun.

"Saya hanya bisa mengetahuinya dari sisa-sisa makanan di pagi hari," ucap Cusack seperti dikutip dari The Sun.

Demi menghentikan kebiasaan makan saat tidur, Cusack pernah mencoba memasang alarm di pintu dapur agar dia terbangun. Namun, usahanya sia-sia.

"Kadang-kadang saya menemukan sisa sup di panci atau mangkuk atau sisa makanan kaleng tanpa tahu saya memakannya setelah dihangatkan atau tidak," tuturnya.

Akibat gangguan tidur yang ia derita, menjaga berat badan menjadi perjuangan tersendiri bagi Cusack. "Saya mencoba menurunkan berat badan, tapi itu adalah sebuah perjuangan berat. Saya diet ketat pada siang hari dan makan besar di malam hari," katanya.

Ada ada saja ya sobat seru-unik :D

-Sweat Angel- (48)

Kehidupan di Atas Kuku

Posted: 04 May 2013 12:00 AM PDT


Sobat seru-unik Alice Bartlett memotret rumput-rumput di atas kuku ini. Dengan beberapa boneka miniatur di atas kuku, Bartlett membuat dunia kecil yang baru.

Sobat seru-unik keren banget ya karya Barlett ini :)

-Sweat Angel- (47)

Makanan Makanan Kreatif nan Unik (Foto)

Posted: 03 May 2013 11:00 PM PDT

apel dengan 2 warna nih sobat :)

Bekal buat makan siang sobat seru-unik :D

Sepatu Piza atau Piza sepatu? hmm yang penting lezat :D

Sobat seru-unik berani makan kue nya gak kalo bentuknya seperti ini?? Muehehehe..

Tolak miskin :D
-Sweat Angel- (46)

Pria Asal Polandia Ini Mampu Berlari di Atas Air

Posted: 03 May 2013 10:00 PM PDT

Sobat seru-unik manusia berjalan di atas air mungkin hanya kita temukan dalam trik film atau kebetulan saja, namun bagaimana pendapat anda jika anda melihat hal tersebut benar-benar dilakukan di alam nyata.


Seorang pria asal Polandia bernama Maciek Kozierski memiliki kemampuan berlari di atas air. Tentang bagaimana caranya pria ini melakukan hal tersebut, saya belum memperoleh informasi yang pasti. Mungkin dia mempunyai ilmu "meringankan tubuh" seperti dalam film-film atau menggunakan trik tertentu.

Waduh udah kaya pilem wiro sableng aja nih orang bisa lari melayang di atas permukaan air :D

-Sweat Angel- (45)
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment