Berita Unik Sensasional

Share on :

Berita Unik Sensasional


Ada ada saja, Hasil Modifikasi Tubuh Suku Pedalaman

Posted: 22 Oct 2012 08:51 PM PDT

Meruncingkan Gigi, memperpanjang telinga, Bibir Piring, Gelang leher jerapah dan Tambal Hidung adalah kecantikan bagi suku mereka. Itulah mengapa modifikasi tubuh ini lebih banyak dilakukan oleh wanita daripada pria. Tapi apapun mode modifikasi tubuh saat ini, semua itu telah dilakukan sebelumnya oleh suku-suku di seluruh dunia, seringkali selama ratusan tahun.

Suku Mursi
www.anehdidunia.com

Suku Mursi atau Murzu adalah penggembala ternak yang hidup nomaden di Ethiopia dekat dengan perbatasan Sudan, salah satu daerah di negara itu yang paling terisolasi. Populasi suku Mursi saat ini diperkirakan 6000 samapai 10.000. Para wanita suku mursi mengenakan piring yang dipakaikan pada bibir bawah mulutnya. Sahabat anehdidunia.com pemakaian piring ini adalah sebagai tanda bagi daya tahan, kedewasaan dan kecantikan diantara wanita suku mursi. Semakin besar dan indah piring yang terselip di bibir, maka wanita tersebut semakin tinggi staminanya, semakin kaya dan semakin cantik. Bagaimana mereka makan denga bibir seperti itu? Yang jelas di suku ini mungkin tidak dikenal cium bibir 

Suku Rikbaktsa
www.anehdidunia.com

Rikbaktsa adalah kelompok etnis yang hidup di hutan hujan Amazon Brasil wilayah Mato Grosso. Mereka juga kadang-kadang disebut Orelhas de Pau ("Telinga kayu") karena kebiasaan pria suku itu memakai kepingan kayu di telinga mereka agar memanjang.

Pemuda pemuda tanggung Rikbaktsa akan menindik telinga mereka selama perayaan ritual pada usia 14 atau 15 tahun ketika mereka mampu berburu hewan besar dan tahu tentang upacara-upacara tradisional. Ritual ini menandai transisi pemuda itu menjadi dewasa dan kelayakan untuk menikah dengan mengganti nama mereka saat kecil menjadi nama dewasa yang baru. Suku Rikbaktsa saat ini hanya memiliki 909 anggota dan ritual perpanjangan telinga tidak diikuti lagi di kalangan pria muda.

Suku Dayak
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgAqkBMMd0UTlXrmhUntGfEFSFiAFL_E8DVaLsLBS-Fbbq1aoplGtf6k9qu6JlIvcK5laNX_IDBIffDwBvQ0F77lMAZXv0KlYCvQzujSOy8F8S0rkEkS4V3fX7ZJb4wgPWhTVpxEnwJ0wRA/s1600/2.jpg

Tradisi memanjangkan telinga dalam mode lain juga dilakukan oleh suku Dayak. Dan yang masih melakukannya hingga kini adalah suku Dayak Kenyah, Bahau dan Kayan di Kalimantan Timur. Di kalangan orang Dayak Kenyah, baik laki-laki maupun perempuan memiliki daun telinga yang sengaja dipanjangkan, akan tetapi panjangnya antara laki laki dan perempuan berbeda. Kaum laki-laki tidak boleh memanjangkan telinganya sampai melebihi bahunya, sedang kaum perempuan boleh memanjangkannya hingga sebatas dada.

Proses penindikan daun telinga ini sendiri dimulai sejak masa kanak-kanak, yaitu sejak berusia satu tahun. Kemudian setiap tahunnya mereka menambahkan satu buah anting atau subang perak. Anting atau subang perak yang dipakai pun berbeda-beda, gaya anting yang berbeda-beda ini menunjukkan perbedaan status dan jenis kelamin. Seperti misalnya kaum bangsawan memiliki gaya anting sendiri yang tidak boleh dipakai oleh orang-orang biasa. Sedangkan menurut penduduk Dayak Kenyah, pemanjangan daun telinga di kalangan masyarakat Dayak secara tradisional berfungsi sebagai penanda identitas kemanusiaan mereka.

Di Abad 21 ini sudah sedikit masarakat Dayak yang masih memiliki daun telinga yang panjang, itupun kebanyakan para manula yang berusia di atas 60 tahun.

Suku Apatani
www.anehdidunia.com

Arunachal Pradesh, salah satu dari "Seven Sister", di timur laut India yang adalah daerah terpencil namun kaya akan budaya budaya suku. Tradisi tradisi disana masih melekat dalam kehidupan sehari-hari saat ini. Salah satu suku yang paling menarik adalah Apatani.

Suku Apatani tinggal di lembah Ziro di negara bagian Arunachal Pradesh di India timur laut. Wanita-wanita suku Apatani dianggap adalah wanita-wanita paling cantik di antara suku Arunachal; sampai begitu cantiknya, sehingga mereka harus membuat diri mereka terlihat tidak menarik sebagai perlindungan dari suku suku lain yang memperebutkan mereka. Oleh karena itu, wanita Apatani memakai colokan kayu besar di hidung mereka, namun tradisi ini tidak lagi dilakukan oleh generasi muda mereka. Saat ini suku apatani berjumlah sekitar 26.000.

Suku Kayan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJKrDLATHILeUQQxFuUZZ43Kp0Qo6WuJVJIklpkBuXMLtlpJa7cVWS-2gIqc8HVd8dSlHpA0egJBtchxv97UMWjXTT3lf0cd2Sq_CMzYpGdBJThyphenhyphen_XEr_oM6JMdfSwGMfIFZOG_wa0eU7E/s1600/3.jpg

Suku Kayan adalah etnis Tibet-Burman yang minoritas di Myanmar dan terkenal dengan kumparan kuningan yang perempuan suku tersebut pakai di leher mereka, memperpanjang mereka untuk proporsi yang tidak biasa. Sahabat anehdidunia.com karena konflik dengan rezim militer, suku Kayan banyak meninggalkan Myanmar di akhir 1980-an dan awal 1990-an dan hijrah ke Thailand, di mana leher panjang perempuan Kayan telah menjadi obyek wisata.

Kumparan/Gelang kuningan ditempatkan di sekitar leher anak perempuan ketika mereka berusia sekitar lima tahun. Setiap kumparan kemudian diganti dengan yang lebih panjang. Leher sebenarnya tidak diperpanjang, namun lebih karena berat kumparan kuningan mendorong tulang selangka turun dan menekan tulang rusuk. Setelah dipakaikan di leher, kumparan tidak akan dilepas kecuali jika tiba saatnya untuk menggantinya dengan yang lebih panjang

Ketika ditanya tentang tujuan atau keuntungan dari modifikasi tubuh seperti itu, jawaban wanita Kayan akan mengacu pada alasan identitas budaya dan kecantikan. Para antropolog telah lama berspekulasi tentang tujuan yang tepat dari kumparan kuningan ini. Dan muncullah teori teori mereka mengenai tujuan adat pemakaian kumparan kuningan ini,
1. agar lebih menarik
2. agar tidak menarik
3. agar mencegah harimau untuk menerkam
4. agar melambangkan naga (figur penting dari cerita rakyat Kayan)
Dalam beberapa tahun terakhir, perempuan muda sudah mulai mengeluarkan gulungan.

Suku Bagobo
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgYWzEP8GEtrdYTvlNZOI3B0KyMHPaDffk6JiirOiMd-wl1rU1YZc5W-xOz6HYetsJ6qBYlqF93J5Jod3wfnAIyjhyRzFSzKoLSpoDFqKrNsWmE7wDKhHBGmSXWHYUMxEh9B-Cim8sErxZc/s1600/4.jpg

Meruncingkan gigi adalah bentuk modifikasi tubuh yang sangat menyakitkan dimana perempuan dari beberapa suku di Asia Selatan telah melakukannya selama bertahun-tahun. Hal hal seperti ini dianggap yang paling utama saat dianggap sebagai kecantikan. Para wanita suku Bagobo di Mindanao, pulau paling timur Filipina, harus menghabiskan banyak waktunya untuk meruncingkan giginya dengan cara dipahat dengan bambu dan kayu...

Suku Mentawai
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiqSLOKkFxUQSZA8UbztuO1R1NTLqpceNJfaN76pz5kuEbqHP7Urf2JjqELgK-EEsnUqZQBIgZjl1ljU0Udu3mjb5Q5Um-PpE-P7ExErQYGJcjRlJaR1vYJHOTXvLQon6pRk-GZTeAugbrV/s1600/5.jpg

Suku Mentawai adalah penghuni asli Kepulauan Mentawai. Sebagaimana suku Nias dan suku Enggano, mereka adalah pendukung budaya Proto-Melayu yang menetap di Kepulauan Nusantara sebelah barat. Daerah hunian warga Mentawai, selain di Mentawai juga di Kepulauan Pagai Utara dan Pagai Selatan. Suku ini dikenal sebagai peramu dan ketika pertama kali dipelajari belum mengenal bercocok tanam. Tradisi yang khas adalah penggunaan tato di sekujur tubuh, yang terkait dengan peran dan status sosial penggunanya.
Pakaian utama untuk pria adalah cawat dan mereka dihiasi dengan kalung dan bunga di rambut dan telinga mereka. Wanita memakai hal yang sama kecuali mereka mengenakan sepotong kain yang dililitkan di sekitar pinggang. Wanita mengenakan rompi kecil dan mereka mempertajam gigi dengan sebuah alat pahat untuk alasan estetika yaitu membuat gigi terlihat seperti ikan hiu. Tato dilakukan dengan jarum dan kayu yang menggedor jarum.

Laki-laki berburu babi hutan, rusa dan primata. Perempuan dan anak-anak mengumpulkan ubi liar dan makanan dari hutan lainnya. Hewan-hewan kecil yang diburu oleh wanita.Suku Mentawai memelihara babi, anjing, monyet dan kadang-kadang ayam sebagai hewan peliharaan.

Di bawah ini video dari seorang peneliti Inggris yang mengunjungi suku Mentawai di Indonesia untuk mempelajari lebih lanjut tentang ritual tubuh seperti tato dan peruncingan gigi. Ketika ditanya bagaimana dan mengapa para wanita suku mentawai menahan rasa sakit yang kadang sampai berhari-hari, jawabannya adalah sederhana: KECANTIKAN.

Sumber http://www.anehdidunia.com/2012/10/modifikasi-tubuh-suku-pedalaman.html#ixzz2A4T3DvJh

Percayakah anda Bahwa Kaum Raksasa Pernah Ada di Bumi?

Posted: 22 Oct 2012 07:49 PM PDT

Apakah raksasa pernah berkeliaran di bumi? Sebagian orang percaya bahwa raksasa atau manusia berukuran besar pernah menghuni bumi kita, dan mereka mengemukakan bukti bukti seperti yang ada dalam postingan dibawah ini.

Orang orang yang percaya bahwa raksasa benar benar pernah ada, selalu menuduh bahwa, sebagian besar bukti mengenai raksasa telah disembunyikan atau dituduh hoax oleh "komunitas ilmiah" karena tidak cocok dengan narasi evolusi. Setiap bukti yang muncul yang mengancam teori evolusi dengan cepat "ditafsirkan kembali", ditutup-tutupi atau disikat bawah karpet. 

Pada postingan ini akan dibahas beberapa jejak kaki raksasa yang telah ditemukan dan banyak bukti lain mengenai raksasa yang telah ditemukan di seluruh dunia. Penulis mempersilahkan anda untuk memutuskan benar tidaknya bukti bukti ini.

Mari kita mulai dengan Goliat Jejak di Afrika Selatan. Sebuah gambar Jejak Goliat bisa dilihat di bagian atas artikel ini. Sahabat anehdidunia.com jejak raksasa ini terletak dekat kota Mpaluzi, dekat perbatasan Swaziland. Jejak ini sekitar empat kaki panjangnya dan mulai mendapatkan banyak publisitas di seluruh dunia.
www.anehdidunia.com
 
Berikut ini adalah video dari jejak yang menakjubkan. Jika Anda perhatikan dengan teliti, Anda bahkan dapat melihat bahwa ada lima jari kaki dan jempol kaki adalah yang terbesar dari jari-jari kaki. Video ini benar-benar menakjubkan ....

Orang yang ada di video diatas mengatakan bahwa jejak ini berumur antara 200 juta dan 3 milyar tahun. Tentu saja hal ini tidak masuk akal, tetapi ini mengarahkan kita kepada sesuatu yang sangat menarik. Selama bertahun-tahun, telah banyak "jejak kaki manusia" ditemukan di lapisan batuan yang seharusnya berusia jutaan tahun.

Sebagai contoh, berikut ini berasal dari sebuah artikel tentang penemuan jejak kaki manusia di 70 lapisan batu yang "seharusnya" berusia 3,6 juta tahun.
www.anehdidunia.com
 
Pada tahun 1976 antropolog terkenal Maria Leaky menemukan 70 jejak kaki manusia pada batu di Tanzania yang dikenal sebagai trek Laetoli. Karena berfikir bahwa tidak ada kaki sebesar itu, Leaky berkesimpulan bahwa jejak kaki ini dibuat oleh manusia modern, namun masalahnya, depresi yang ditinggalkan oleh nenek moyang kita bertanggal di 3,6 juta tahun lalu, dan menurut evolusi, tidak ada manusia modern saat itu.

Jari Patah yang Membatu
www.anehdidunia.com

Jari membatu ini ditemukan di batukapur cretaceous, milik manusia "prasejarah". Jari yang patah dari sendi tengah ini ukuran panjangnya 7,6 cm (3 inci). Diperkirakan panjang aslinya jika tidak patah akan mencapai sekitar 15 cm (6 inci). Dalam foto tersebut, jari itu dibandingkan dengan jari utuh manusia modern. Penggalian batu kapur ini juga mengungkapkan gigi dan rambut manusia. Sectioning mengungkapkan struktur tulang khas seperti dalam jari manusia. Cat-scan dan MRI mengiidentifikasi sendi dan tendon melalui panjang fosil.

www.anehdidunia.com

Cat-scan menunjukkan area gelap yang ditafsirkan sebagai interior dan sumsum tulang. Daerah yang kurang padat dari batu di sekitarnya, dengan mudah melewati X-ray, menyebabkan gelap pada gambar. Wilayah hitam disebabkan oleh sectioning.

San Jose Footprint
Tapak kaki raksasa juga banyak ditemukan di amerika. Sebagai contoh, berikut ini berasal dari sebuah artikel yang muncul di Hayward Semi-Weekly pada 29 September 1925 ....

www.anehdidunia.com

Tapak kaki prasejarah ditemukan oleh James Higgins pada formasi batuan di Bushy Peak. Warga lokal mengklaim juga menemukan "jejak" yang mirip dengan gambaran yang diberikan oleh Higgins dari salah satu puncak di Bushy Peak, hanya ukurannya lebih besar dapat dilihat di peternakan Bunting Yohanes dekat Mission San Jose. Jejak ini panjangnya hampir delapan kaki. dan sangat tertanam dalam di batuan padat.

Jejak Adam
www.anehdidunia.com

Samanalakanda - "gunung kupu-kupu", adalah gunung kanonis dengan tinggi 2.243 meter (7.359 kaki) yang terletak di sentral Sri Lanka. Gunung ini dikenal karena terdapat "jejak suci" atau Sri Pada panjangnya1,8 meter (5 ft 11 in) pada formasi batuan di dekat puncaknya, Umat Budha menganggapnya itu adalah jejak sang budha, umat hindu menganggapnya jejak siwa dan umat Muslim srilangka menganggapnya itu adalah jejak Adam as.

Glen Rose Footprint
Batu seberat 140-pon dibawah ini ditemukan pada bulan Juli tahun 2000 dari sungai kecil yang menuju Sungai Paluxy dekat Glen Rose, 53 mil selatan Fort Worth, Texas. Tayangan menunjukkan dinosaurus melewati sepanjang jalurnya setelah manusia, menunjukkan pria dan dinosaurus hidup bersama. Fosil tersebut dapat dilihat di Museum Bukti Penciptaan, milik Dr Carl Baugh

www.anehdidunia.com

Jejak raksasa dengan dinosaurus juga ditemukan di Taman Dinosaurus di Glen Rose. Dibandingkan dengan kaki manusia modern, panjangnya melebihi 45 cm (18 inci). Dilihat dari potongan Cross-sectional maka diperkirakan kaki ini adalah jejak kaki wanita. Perkiraan menunjukkan perawakan nya kira-kira 305 cm (10 kaki) dan berat sekitar 454 kg (1.000 lbs). Beberapa jejak kaki manusia dengan jejak kaki dinosaurus telah digali di taman ini.

www.anehdidunia.com

Jejak kaki ini menjadi bagian dari 'perang' antara penganut creationism dan kaum evolutionis. Para ilmuwan menganggap ini bukti palsu atau buatan para penganut creationis.

Raksasa Irlandia
www.anehdidunia.com

Sebuah artikel dari majalah Strand (Desember, 1895) dicetak ulang dalam "Jejak nenek moyang Irlandia" oleh WG Wood-Martin menyebutkan bahwa fosil raksasa ini ditemukan selama operasi penambangan di County Antrim, Irlandia: "Obyek yang paling luar biasa yang pernah dimiliki oleh Perusahaan kereta api adalah fosil raksasa Irlandia, yang saat ini terbaring di London dan North - Western Railway Company's Broad street goods depot, dan foto yang direproduksi di sini... Sahabat anehdidunia.com figur raksasa ini telah digali oleh Mr Dyer yang menambang biji besi di County Antrim. Ukuran raksasa ini adalah:....... panjangnya, 12ft 2in; lingkar dada 6ft 6in, dan panjang lengan, 4ft 6in. Ada enam jari-jari kaki di kaki kanan Berat kotor adalah 2 ton 15cwt, sehingga butuh setengah lusin pria dan derek yang kuat untuk menempatkan fosil ini dalam posisi seperti didalam foto. setelah menunjukkan raksasa ini di Dublin, Dyer membawanya ke Inggris dan memamerkannya di Liverpool dan Manchester.

Raksasa Georgia
www.anehdidunia.com

Pada tahun 2008 tulang seorang pria raksasa kuno digali dekat Borjomi, di Georgia (Kaukasus) dan dilaporkan dalam berita. Raksasa ini diperkirakan tingginya mencapai 2,50 hingga 3 meter (Sekitar 9 sampai 10 kaki) dan memiliki tengkorak sekitar 3 kali ukuran normal.

Temuan raksasa di pegunungan Kaukasus bukanlah hal baru. Kerangka manusia Empat meter ditemukan oleh dua arkeolog amatir di Georgia dekat desa Udabno pada musim panas tahun 2000, dan tengkorak raksasa juga ditemukan di sebuah gua dekat Gora Kazbek, Georgia pada tahun 1920-an, belum lagi penemuan oleh ilmuwan Soviet di tahun 1950.

Raksasa Turki
www.anehdidunia.com

Dan yang dibawah ini adalah tulang paha manusia sepanjang 120cm yang ditemukan di Turki

Seperti apa Binatang Asli Penghuni Antartika ?

Posted: 22 Oct 2012 06:46 PM PDT

Jika seseorang diminta untuk menyebutkan nama hewan yang hidup didaratan Antartika, maka kemungkinan besar orang tersebut akan menjawab, "Penguin." Padahal Penguin tidak benar-benar hidup di daratan. Semua spesies penguin kecuali satu - Penguin kaisar - menghabiskan sebagian besar hidup mereka di laut. Dan juga burung-burung laut lainnya pergi ke utara selama musim dingin di Antartika. Dan faktanya lagi, - penguin, anjing laut - tidak benar-benar hidup di benua tersebut. Mereka hanya mengunjungi.

Untuk mengetahui binatang apakah penghuni daratan benua antartika, kita harus menggunakan mikroskop. Selain itu, bukti yang telah diteliti oleh para ilmuwan Antartika, mengatakan bahwa binatang-binatang aneh ini adalah sisa-sisa masa lampau, dan menjadi satu satunya yang selamat dari dunia yang lenyap - sesuatu yang pernah terpikir bahwa hal itu hampir mustahil.

Collembola
www.anehdidunia.com

Hewan darat yang terbesar dibenua tersebut adalah yang disebut "Gajah Antartika," yaitu collembola, atau lebih dikenal dengan nama, springtail. Tidak seperti sebagian besar tetangga mereka, mereka dapat terlihat dengan mata telanjang.

Biasanya berukuran panjang dalam milimeter,, arthropoda kecil berkaki enam yang mirip dengan serangga, tetapi lebih primitif, dan mungkin menyerupai leluhur kuno serangga zaman modern. Mereka hidup di bawah batu dekat daerah pesisir, dan bertahan pada diet dari jamur dan bakteri. mereka telah ditemukan hingga ke selatan sejauh 86 derajat lintang.

Meskipun springtail ditemukan di seluruh planet ini, namun yang hidup di Antartika memiliki beberapa trik untuk bertahan hidup dengan kondisi yang brutal. Mereka dapat memperlambat metabolisme mereka untuk menghemat energi, dan ketika mendekati musim dingin, mereka mulai menghasilkan gliserol, yang menurunkan titik beku mereka. Tapi bahkan springtail dapat menyerah dalam kondisi Antartika yang keras. Jika mereka mengalami suhu yang terlalu dingin, mereka akan membeku padat, dan itulah akhir hidup mereka.

Nematoda
www.anehdidunia.com

Namun bagi hewan darat yang paling melimpah di Antartika, nematoda, cacing-cacing kecil, pembekuan tesebut tidaklah fatal.

Cacing Hardy adalah salah satu makhluk yang paling berlimpah di Bumi, dan dalam ekosistem yang sederhana Antartika, mereka adalah raja. Mereka adalah penguasa benua. Sejauh hewan bisa pergi, kita lebih mungkin untuk menemukan nematoda daripada hewan apa pun. Mungkin cacing ini kecil, tetapi mereka memiliki kekuatan biologis gabungan dari MacGyver dan Lazarus. Pertama, cacing menggunakan proses fisiologis inventif untuk mencegah efek dari dingin yang ekstrim. Seperti springtail, nematoda Antartika ini dapat menurunkan titik beku mereka. Mereka juga memiliki mekanisme untuk melindungi sel-sel mereka dari bahaya air beku, yang memungkinkan mereka untuk bertahan hidup pada suhu di bawah titik beku.

www.anehdidunia.com

Dalam konteks sel, es dapat mematikan. Setetes air, akan halus dan bulat, namun ketika berubah menjadi es, maka bentuknya akan menjadi seperti bintang senjata rahasia ninja, dengan runcing yang tajam dapat membunuh sel. Proses yang sama menyebabkan radang dingin dan semua efek buruknya. Saat sel-sel mati, jaringan pun rusak. Untuk mencegah hal ini, nematoda memproduksi protein yang bertindak sebagai kemasan, melindungi sel sel nya dari tajamnya kristal es yang pada gilirannya dapat menyebabkan kematian.

Ketika kondisi terlalu kering (cacing memerlukan kelembaban untuk hidup), cacing memiliki kemampuan untuk jatuh ke keadaan seperti mati suri dimana mereka dapat hidup kembali berbulan-bulan, bahkan puluhan tahun kemudian, ketika kondisi membaik. Ketika air datang kembali, nematoda menyedot air kembali ke dalam tubuh mereka dan mereka kembali hidup. Strategi ini tidak unik untuk nematoda Antartika saja. Nematoda yang hidup di tempat yang panas, gurun kering melakukan hal yang sama.


Belum diketahui dengan jelas berapa lama cacing bisa bertahan dalam keadaan ini, namun telah ditemukan nematoda yang bangkit setelah 60 tahun dalam mode beku-kering (freeze-dried). Dalam hal ketangguhan, nematoda mungkin punya alasan untuk iri kepada salah satu rekan antartika mereka dibawah ini

Tardigrades
www.anehdidunia.com

Tardigrades (dikenal dengan Water Bears / Beruang Air) merupakan bagian dari supefilum Ecdysozoa, filum Tardigrada. Ukurannya sangat kecil, hidup di air, dengan kaki berjumlah delapan. Tardigrades pertama kali dideskripsikan oleh Eprhaim Goeze pada tahun 1773.

Hal yang paling menarik dari hewan ini adalah kemampuan untuk beradaptasi di lingkungan yang sangat ekstrim. Tardigrades dapat bertahan di lingkungan yang beku (nol derajat Celcius) hingga di tempat yang bertemperatur tinggi (151derajat Celcius). Bahkan dapat bertahan terhadap radiasi 1.000 kali lebih tinggi dibandingkan jumlah radiasi di mana makhluk hidup lain dapat bertahan. Oleh karena itu, tardigrades dikenal sebagai hewan yang polyextremeophiles.

Dengan kemampuan tersebut, tardigrades merupakan makhluk hidup yang dapat bertahan bila terjadi perang nuklir atau bencana alam lain yang ekstrim. Bahkan tardigrades dapat hidup selama 120 tahun dalam kondisi kering. Kemampuan unik lainnya dari tardigrades adalah dapat bertahan di keadaan angkasa luar yang hampa udara. Pada suatu penelitian tardigrades dapat hidup selama10 hari di lingkungan luar angkasa. Tardigrades yang mengangkasa menggunakan pesawat luar angkasa FOTON-M3 oleh European Space Agency, dapat bertahan hidup dalam keadaan hampa udara, terpapar sinar kosmik, dan bahkan dapat bertahan terhadap radiasi UV matahari 1000 kali lebih tinggi dibandingkan radiasi di permukaan bumi.

Dua lagi hewan utama Antartika adalah warga tungau - arachnida kecil yang hidup dibawah batu bersama springtail - dan rotifera, mikroskopis, mahluk seperti-Slinky yang tinggal bersama nematoda dan tardigrades di lingkungan yang lebih lembab. Meskipun ada banyak spesies dari masing-masing hewan hewan tersebut, namun tetap cukup menakjubkan bagi kita karena pada dasarnya kita dapat menghitung dengan jari jenis hewan darat dari sebuah benua.

www.anehdidunia.com
www.anehdidunia.com

Dan meskipun organisme ekstrim menggunakan berbagai aksi biologis untuk bertahan hidup di Antartika, mereka tidak dapat hidup di dalam es itu sendiri, dan hal ini telah lama diterima ilmuwan bahwa hewan-hewan ini adalah pendatang baru.

Dogmanya adalah bahwa dalam glasial terakhir, benua antartika benar-benar tertutup dengan es dan tidak ada kehidupan. Hal ini berarti bahwa semua organisme yang tinggal di antartika saat ini, haruslah telah pindah kembali ke sana sejak akhir masa glasial maksimum terakhir - dalam kurun 12 ribu hingga 20 ribu tahun yang lalu. Saat itulah es akan sedikit terbuka dan dapat untuk ditinggali.

Masalahnya, hampir semua hewan yang ditemukan di Antartika, adalah asli Antartika. Mereka tidak ditemukan di tempat lain di dunia, dan mereka tidak erat terkait. Bukti genetik menunjukkan bahwa hewan hewan penghuni antartika harus tetap bertahan melalui glasial maksimum terakhir. Karena pada dasarnya, mereka telah ada sejak 100.000 tahun lalu, ketika planet mulai dingin.

Hal tersebut, bersama dengan bukti geologi, telah mengubah beberapa pemikiran yang selama ini diterima. Sekarang banyak ilmuwan berpikir bahwa benua Antartika tidak sepenuhnya terkepung oleh es selama glasial maksimum terakhir. Ada daerah-daerah yang terpapar, dan hewan-hewan ini bertahan di daerah kecil tersebut - dan begitu lapisan es surut, mereka memperluas jangkauan mereka.


Pada dasarnya, dingin yang menghancurkan dan kurangnya kelembaban membunuh semua binatang di benua tersebut, dan hanya menyisakan yang dapat bertahan. Dengan hampir tidak ada pesaing untuk sumber daya yang terbatas, hewan-hewan kecil Antartika tiba-tiba menjadi yang terkuat di benua itu, lalu bergerak keluar dan mengambil alih benua.

Sumber http://www.anehdidunia.com/2012/10/binatang-asli-penghuni-antartika.html#ixzz2A4RwxhbX

Lihat Batu Raksasa Anti Gravitasi Di Dunia

Posted: 22 Oct 2012 05:44 PM PDT

Batu Keseimbangan / Batu Anti Grafitasi (balancing rock) adalah formasi geologi alami yang menampilkan sebuah batu besar, kadang-kadang seukuran rumah atau lebih, yang berada di atas batu lain yang lebih kecil, atau dalam posisi seakan-akan batu tersebut akan menggelinding jatuh, (posisi yang terlihat seperti batu itu melawan grafitasi).

Namun pada kenyataannya batu tersebut mempunyai posisi seimbang mirip pemain akrobat yang berjalan di atas tali. Pada kenyataannya, batuan ini hanya tampaknya balancing tetapi sebenarnya tegas terhubung ke batuan dasar dengan alas atau batang.
Dan sebagian besar batu keseimbangan (Balancing Rock) ini ternyata menyatu dengan batu yang berada di bawahnya. Dan berikut ini adalah 10 batu keseimbangan (Balancing Rock)yang paling dikenal di seluruh dunia

10. Balancing Rock, Utah


batu keseimbangan (Balancing Rock) adalah salah satu fitur yang paling populer dari Taman Nasional Arches, di Utah, Amerika Serikat. batu ini terletak di sebelah jalan utama di taman nasional, sekitar 9 mil dari pintu masuk taman. Tinggi total dari batu keseimbangan (Balancing Rock) sekitar 39 m, dengan batu balancing naik 16,75 m di atas dasar.Batu besar di atas adalah seukuran 3 bus sekolah. Sampai saat ini, batu keseimbangan (Balancing Rock)memiliki pendamping – batu seimbang serupa, tetapi jauh lebih kecil bernama "Chip Off The Old Block", yang jatuh selama musim dingin tahun 1975/1976.

9. Balanced Rock, Colorado

www.anehdidunia.com

Batu karang ini seimbang terletak di Garden of the Gods di Colorado Springs, Colorado. Letaknya mudah diakses oleh jalan beraspal dan merupakan tempat yang populer untuk fotografi wisata.

8. Balancing Rock, Digby, Nova Scotia
 
www.anehdidunia.com

Batu keseimbangan (Balancing Rock) di Mary's Bay, Long Island, Nova Scotia tampaknya terlihat menentang gravitasi yang berdiri dari dasar akhir di tepi batu karang di bawah ini. Mempunyai tinggi 9 meter dari batu terpasang oleh dua bagian kecil dengan kesenjangan antara yang Anda bisa lihat tembus.

7. Idol Rock, Brimham Moor 
 
www.anehdidunia.com

Banyak formasi batuan misterius tersebar di 50 hektar di Brimham Moor. Salah satunya adalah Idol Rock, Brimham Moor seimbang di atas sebuah batu kecil. Batu-batu ini terkikis oleh air, glasiasi dan angin, sehingga mengambil bentuk yang menakjubkan. Banyak formasi menunjukkan banyak jejak, termasuk gajah, kuda nil, beruang, dan jamur.

6. Batu Jamur, Kansas 
 
www.anehdidunia.com

Batu Jamur (Mushroom Rock) State Park, yang terletak di daerah Hills Smoky dari Kansas, terkenal karena formasi batu yang mirip jamur. Batuan ini terbentuk melalui proses erosi seragam dan pelapukan di mana massa keras dari Pasir besi Dakota menolak erosi sedangkan batu yang lebih lembut mendasari cuaca, membentuk bentuk "jamur" . Ada dua jamur dan batu sepatu raksasa, serta berbagai formasi batuan lainnya di taman.

5. Chiremba Balancing Rocks, Zimbabwe
 

Chiremba Balancing Rocks terletak 13 km sebelah tenggara dari Harare di Epworth. Meskipun batu aneh ini bisa ditemukan di hampir seluruh Zimbabwe,tapi yang satu ini menjadi terkenal setelah ditampilkan dalam mata uang Zimbabwe . Chiremba Balancing Rocks telah digunakan sebagai tema metafora untuk menjelaskan pentingnya pembangunan ditambah dengan melestarikan lingkungan yang rapuh di Zimbabwe yang mirip dengan yang ada pada Balancing Rocks ditemukan di Epworth, Matopos dan di daerah lain.

4. Mexican Hat (Topi Meksiko), Utah
 
www.anehdidunia.com

Formasi Batu Mexican Hat terletak di Highway 163, 24 km sebelah barat dari Bluff, di Utah. Nama "Mexican Hat" berasal dari sebuah rasa ingin tahu dari bentuk sombrero , yang mempunyai lebar sekitar 30 meter 60-kaki dan tebal 4 m di ujung timur laut kota.

3. Devils Marbles (Kelereng Setan), Australia
 

Devils Marbles adalah satu diantara bebatuan Australia paling terkenal, terletak di sebelah selatan Creek Tennant dari Northern Territory. Batu Kelereng Setan ini Ini, besar berwarna merah, batu-batu granit bulat bervariasi dalam ukuran, dari 50 cm hingga enam meter, dan batu – batu ini berserakan di area yang luas. Banyak dari mereka yang mempunyai posisi tampak mustahil seimbang di atas satu sama lain.

2. Kjeragbolten, Norwegia 
 
www.anehdidunia.com

Kjeragbolten adalah baatu berukuran 5 meter kubik batu terjepit di sebuah jurang di pinggir gunung Kjerag di Lysefjorden, Norwegia. Blok batu tersangkut di ketinggian 984 meter di atas jurang yang dalam. Meskipun penampilannya mengesankan,lokasi batu ini mudah diakses dengan berjalan kaki tanpa peralatan khusus. Seluruh gunung Kjerag merupakan daerah mendaki populer, dan Kjeragbolten adalah tempat favorit untuk mengambil foto.

1. Golden Rock, Burma
 
www.anehdidunia.com

Golden Rock(Kyaik-htiyo atau Kyaiktiyo), bertengger di atas tebing dekat Yangon, adalah salah satu situs paling suci di Birma. Menurut legenda,Golden Rock (Batu Emas) menggelinding sendiri dan bertengger di sehelai rambut Buddha. Batu itu sangat terlihat seperti melawan gravitasi, karena tampak berada di ambang bergulir menuruni bukit. Di bagian atas batu itu dibangun sebuah pagoda kecil dan ditutupi dengan daun emas yang disisipkan oleh pemujanya. Sekilas tentang Rock "menantang gravitasi" Golden diyakini cukup inspirasi bagi setiap orang untuk beralih ke Buddhisme.

Sumber http://www.anehdidunia.com/2012/10/batu-raksasa-anti-gravitasi-di-dunia.html#ixzz2A4RJl9ap

inilah Pasukan Hantu Jaman Penjajahan Yang Ditakuti

Posted: 22 Oct 2012 04:42 PM PDT

www.anehdidunia.com

Pada zaman penjajahan di Kalimantan dahulu kala, serdadu Belanda bersenjatakan senapan dengan teknologi mutakhir pada masanya, sementara prajurit Dayak umumnya hanya mengandalkan sumpit. Akan tetapi, serdadu Belanda ternyata jauh lebih takut terkena anak sumpit ketimbang prajurit Dayak diterjang peluru.

Penyebab yang membuat pihak penjajah gentar itu adalah anak sumpit yang beracun. Sebelum berangkat ke medan laga, prajurit Dayak mengolesi mata anak sumpit dengan getah pohon ipuh atau pohon iren. Dalam kesenyapan, mereka beraksi melepaskan anak sumpit yang disebut damek.

"Makanya, tak heran penjajah Belanda bilang, menghadapi prajurit Dayak itu seperti melawan hantu," tutur Pembina Komunitas Tarantang Petak Belanga, Chendana Putra, di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Tanpa tahu keberadaan lawannya, tiba-tiba saja satu per satu serdadu Belanda terkapar, membuat sisa rekannya yang masih hidup lari terbirit-birit. Kalaupun sempat membalas dengan tembakan, dampak timah panas ternyata jauh tak seimbang dengan dahsyatnya anak sumpit beracun.
www.anehdidunia.com
Tak sampai lima menit setelah tertancap anak sumpit pada bagian tubuh mana pun, para serdadu Belanda yang awalnya kejang-kajang akan tewas. Bahkan, bisa jadi dalam hitungan detik mereka sudah tak bernyawa. Sementara, jika prajurit Dayak tertembak dan bukan pada bagian yang penting, peluru tinggal dikeluarkan. Setelah dirawat beberapa minggu, mereka pun siap berperang kembali.

Penguasaan medan yang dimiliki prajurit Dayak sebagai warga setempat tentu amat mendukung pergerakan mereka di hutan rimba. "Karena itu, pengaruh penjajahan Belanda di Kalimantan umumnya umumnya hanya terkonsentrasi di kota-kota besar tapi tak menyentuh hingga pedalaman," Chendana.

Tak hanya di medan pertempuran, sumpit tak kalah ampuhnya ketika digunakan untuk berburu. Hewan-hewan besar akan ambruk dalam waktu singkat. Rusa, biawak, atau babi hutan tak akan bisa lari jauh. "Apalagi, tupai, ayam hutan, atau monyet, lebih cepat lagi," katanya.
www.anehdidunia.com
 
Bagian tubuh yang terkena anak sumpit hanya perlu dibuang sedikit karena rasanya pahit. Uniknya, hewan tersebut aman jika dimakan. "Mereka yang mengonsumsi daging buruan tak akan sakit atau keracunan," kata Chendana. Baik hewan maupun manusia, setelah tertancap anak sumpit hanya bisa berlari sambil terkencing-kencing.

"Bukan sekadar istilah, dampak itu memang nyata secara harfiah. Orang atau binatang yang kena anak sumpit, biasanya kejang-kejang sambil mengeluarkan kotoran atau air seni sebelum tewas," tambah Chendana.

Sumber http://www.anehdidunia.com/2012/10/pasukan-hantu-jaman-penjajahan-yang.html#ixzz2A4QoStLr

Aneh Melihat Fenomena Hujan Misterius

Posted: 22 Oct 2012 03:40 PM PDT

Kata HUJAN biasanya mengacu kepada air yang turun dari langit. Namun kadang kata hujan juga dikenakan kepada sesuatu (bukan air) yang turun dalam jumlah banyak dari langit. Fenomena hujan misterius, Hujan yang bukan air atau es benar benar telah terjadi. Anda tentu ingat kisah Firaun Musa yang mengalami Hujan katak, belalang, kutu dan darah. Hal hal tersebut mungkin mirip dengan yang terjadi di beberapa daerah di dunia.

Anda tentu juga pernah dengar kalau seorang nabi atau orang yang saleh dapat berdoa meminta makanan agar turun dari langit. Nah apakah ini juga bisa disebut hujan? Oke kita mulai postingan hujan aneh ini dengan hujan yang terjadi di India.

Misteri Hujan darah, Kerala, India
www.anehdidunia.com

Tidak ada yang bisa memahami apa yang terjadi di 25 Juli, 2001. Hujan deras dengan warna merah jatuh di Kerala, India. Hujan ini terjadi sampai September 5, 2001. Lebih dari 500.000 meter kubik air hujan mengalir ke bumi dan warnanya merah seperti darah. Ilmuwan pertama memberikan argumen berpikir bahwa hujan merah ini disebabkan oleh pasir gurun. Tapi ilmuwan lain menemukan sesuatu yang mengejutkan, unsur merah di dalam air hujan adalah sel-sel hidup. Sel-sel ini tidak berasal dari bumi.

Hujan pertama turun di Distrik Kottayam dan Idukki di wilayah selatan India. Tidak hanya hujan merah, tetapi juga dilaporkan untuk 10 hari pertama warna hujan kuning, hijau bahkan hitam. Hujan terasa di wilayah terbatas dan biasanya terjadi hanya 20 menit per hujan. Para penduduk lokal menemukan baju-baju yang dijemur berubah menjadi merah seperti darah. Penduduk lokal juga melaporkan suara ledakan dan cahaya terang sebelum hujan. Hal ini telah diyakini sebagai ledakan meteor.
www.anehdidunia.com

Sampel hujan diselidiki oleh Pemerintah India dan ilmuwan. Salah satu ilmuwan independen yang memeriksa hujan ini adalah Godfrey Louis dan Santosh Kumara dari Universitas Mahatma Gandhi. Mereka mengumpulkan lebih dari 120 laporan dari penduduk setempat dan mengumpulkan sampel air hujan merah dari wilayah sepanjang 100 km. Pertama kali mereka mengira bahwa partikel merah berasal dari pasir.

Para scientis mengatakan bahwa Godfrey Louis dan Santosh Kumara menemukan bahwa unsur-unsur merah di air hujan tidak datang dari pasir, tapi itu berasal dari sel-sel hidup. Komposisi sel-sel ini terdiri dari Karbon 50%, oksigen 45% dan 5% unsur lain seperti besi dan sodium, konsisten dengan komponen sel biologi lainnya, dan sel-sel juga membelah. Diameter Sel antara 30-10 mikrometer dengan dinding sel yang tebal dan memiliki variasi dalam struktur nano membran. Tapi tidak ada nukleus yang dapat diidentifikasi. Louis menyimpulkan bahwa materi merah datang dari sebuah komet memasuki atmosfer bumi dan meledak di atas langit India. Dia mengatakan bahwa sel-sel merah yang mungkin berasal dari makhluk ekstra-terestrial.

www.anehdidunia.com

Di Universitas Sheffield, Inggris ada ahli mikrobiologis. Namanya Milton Wainwright. Dia mengatakan bahwa unsur-unsur merah adalah sel-sel hidup. Mengapa ia benar-benar percaya bahwa ini adalah sel-sel hidup karena ia telah menemukan DNA dari unsur sel. Karena partikel merah adalah sel-sel hidup, para ilmuwan berteori bahwa partikel ini adalah darah. Menurut teori ini, meteorit itu meledak dan menabrak sekelompok kelelawar di udara. Tetapi teori ini ditolak karena tidak memiliki bukti yang mendukung teori ini seperti tidak ada sayap kelelawar jatuh ke bumi.

www.anehdidunia.com

Apakah hujan merah di Kerala berasal dari luar bumi? Beberapa ilmuwan skeptis dan menolak teori ini. Tetapi mereka yang menolak tidak menemukan jawabannya. Sebuah teori kuno mengatakan bahwa kehidupan di bumi berasal dari luar angkasa. Apakah itu benar? Mungkinkah mereka benar? Hujan ini masih menjadi misteri. Dan terakhir hujan ini juga terjadi lagi pada tahun 2008.

Fakta yang menakjubkan: hujan hewan adalah fenomena cuaca yang relatif umum, dilaporkan terjadi di banyak negara sepanjang sejarah. Hewan yang paling mungkin untuk turun dari langit dalam curah hujan adalah ikan dan katak, burung-burung ditempat ketiga. Kadang binatang masih dalam keadaan hidup setelah jatuh, terutama ikan, menunjukkan bahwa rentang waktu yang lumayan singkat antara ekstraksi dan saat jatuh. Beberapa saksi hujan katak menggambarkan bahwa binatang itu seperti terkejut, meskipun sehat, dan menunjukkan perilaku relatif normal setelah kejadian. Namun dalam beberapa insiden, binatang mati beku atau bahkan sepenuhnya tertutup dalam balok es. Kejadian ini dapat menjadi bukti untuk pengangkutan binatang binatang ini hingga ketinggian yang tinggi, di mana suhu di bawah nol, dan juga menunjukkan bahwa kekuatan meteorologis dapat sedemikian powerful. Kejadian paling akhir termasuk hujan kodok dan katak di Serbia (2005) dan London (1998), dan hujan ikan di India (2006) dan Wales (2004).

Hujan Ikan di Honduras
www.anehdidunia.com

Di Honduras, Lluvia de Peces (Hujan Ikan) adalah fenomena unik yang telah terjadi selama lebih dari satu abad secara tahunan di negara Honduras. Ini terjadi di Departamento de Yoro, antara bulan Mei dan Juli. Saksi dari peristiwa ini menyatakan bahwa peristiwa ini dimulai dengan awan gelap di langit yang dibarengi dengan petir, guntur, angin kencang dan hujan lebat selama 2 sampai 3 jam. Setelah hujan berhenti, ratusan ikan hidup ditemukan di tanah. Orang-orang membawa pulang ikan untuk memasak dan memakannya. Meskipun beberapa ahli telah mencoba untuk menjelaskan Hujan Ikan sebagai fenomena meteorologi alami, ikan ikan ini bukan ikan laut, tetapi ikan air tawar, mereka tidak mati, tetapi hidup, mereka tidak buta, mereka memiliki mata, mereka bukan ikan besar, tapi kecil, dan jenis ikan yang jatuh ini tidak ditemukan di tempat-tempat sekitar daerah tersebut. Tidak ada penjelasan ilmiah yang valid untuk fenomena ini. Cerita lokal yang berkembang mengatakan bahwa fenomena ini terjadi karena Bapa José Manuel Subirana, seorang misionaris Katolik Spanyol dan dianggap oleh banyak untuk menjadi seorang Santo, yang mengunjungi Honduras pada tahun 1856-1864, dan setelah menghadapi begitu banyak orang miskin, dia berdoa selama 3 hari dan 3 malam meminta Tuhan memberikan keajaiban untuk membantu orang miskin dengan menyediakan makanan. Dan Hujan Ikan pun terjadi sejak saat itu.

Fenomena Hujan Ikan Lainnya
www.anehdidunia.com

Pada tahun 1859, sebuah fenomena aneh terjadi di Glamorganshire, Inggris. Ikan jatuh ke tanah dalam jumlah besar dari langit ke bumi. Jumlah ini mencapai ribuan ikan pada waktu itu. Kemudian nelayan mengembalikan sebagian ikan ikan tersebut ke laut, karena sebagian besar ikan masih hidup.

Fenomena serupa terjadi di Louisiana, Amerika Serikat pada tahun 1947. Hanya perbedaannya adalah ikan yang jatuh dari langit sebagian besar sudah mati dan terbekukan di dalam es.

Pada tahun 1969, seekor ikan besar jatuh dari langit di sebuah gereja di Sydney, Australia. Jatuhnya ikan besar juga diikuti oleh sejumlah besar air. Pada tahun 1989, sekitar 800 ikan kecil jatuh dari langit di depan teras rumah dari warga Ipswich, Australia.

www.anehdidunia.com

Warga Lajamanu dikejutkan oleh pengiriman ikan gratis dari langit. Fenomena aneh yang hanya terjadi di sebuah kota kecil, sekitar 550 kilometer barat daya Katherine, Australia. Christine Balmern sebagai saksi dari fenomena ini mengatakan bahwa ia seperti bermimpi karena melihat keajaiban alam itu. Christine mencubit tangannya sendiri. Masih kewalahan dengan takjub, ia menangkap ikan yang menggelepar di tanah dan memasukkannya ke dalam ember. "Ikan itu masih hidup ketika menyentuh tanah". Fenomena ini juga dilaporkan oleh Berita Northern Territory. Ashley Patterson sebagai peramal senior mengakui bahwa ia tidak tahu bagaimana fenomena ini terjadi. Dalam kondisi alami pada hari Jumat, sangat mungkin terjadinya tornado di wilayah Daly Douglas. Tapi, tidak ada laporan resmi pada hari itu jika itu terjadi pusaran angin. Namun benarkah pusaran angin atau waterspout seperti gambar dibawah adalah penyebabnya?

www.anehdidunia.com

Waterspout adalah pusaran angin diatas air/perairan. telah diteliti, pusaran ini tidak dapat membawa ikan keatas/kelangit

Apa yang Anda lakukan jika ribuan ikan jatuh turun di depan Anda? Ingat peribahasa Ada ikan dipanggang saja, karena hendak dipindang tak berkunyit, Anak orang dipandang saja, karena hendak dipinang tak berduit. atau ada ikan dipandang saja, karena ikannya jatuh dari langit ... hehehe

Fenomena Hujan Kodok, di Jepang
www.anehdidunia.com

Fenomena aneh lain tentang hujan juga terjadi di Jepang. Orang-orang di Jepang juga shock dengan hujan ini. Hujan tidak seperti hujan biasa, tapi binatang aneh berbentuk seperti katak atau kecebong. Ini terjadi di beberapa kota di Jepang seperti kota Taiwa, Nakanoto, Asahi dan Kuki. Dengan tubuhnya yang panjang sekitar 5 cm. Sejauh ini, tidak ada yang tidak bisa menjelaskan mengapa hal ini terjadi di Jepang. Beberapa orang mengatakan bahwa ini benar-benar insiden aneh yang terjadi di Jepang. Mereka menyebut ini "hujan hewan", yang terjadi karena perubahan iklim. Bahkan badan meteorologi Jepang juga tidak bisa menjelaskan apa penyebabnya. Saksi langsung dari peristiwa ini adalah Mr.Aichi, Mrs.Miyagi, Mr.Saitama dan Mr.Toyama, Mr.Ishikawa.

www.anehdidunia.com

Pada 16 Juni 2009. Mr Aichi, 45 tahun, terkejut karena dia mendengar sesuatu jatuh di atas mobilnya pada pukul 8:00 pagi. Dia melihat beberapa hewan yang menempel di atap mobil. Pada 15 Juni 2009. Mrs Miyagi, 74 tahun di kota Taiwa, juga melihat fenomena ini dan ia mendengar sesuatu jatuh di atap rumah. Sedangkan, cuaca cerah dan tidak turun hujan.
Hujan katak lain juga terjadi di Amerika dan Yunani

Juga dilaporkan fenomena hujan kodok terjadi di Minneapolis, Amerika Serikat, pada tahun 1901. Menurut orang-orang lokal sebagai saksi fenomena ini pada awalnya langit ditutupi dengan awan hijau yang terlihat seperti mantel raksasa. Dan kemudian katak dalam jumlah besar, seperti dituangkan dari langit.

www.anehdidunia.com

Pada tahun 1981 di Naphilon, Yunani, masyarakat setempat dikejutkan oleh ratusan katak yang melompat dari langit sampai ke pohon-pohon di hutan. Sebuah surat kabar lokal melaporkan bahwa tornadolah yang telah membawa semua katak. Dan kemudian dilemparkan di Naphilon, Yunani. Namun, fakta-fakta menarik di balik berita ini, semua spesies katak yang jatuh, hanya dapat ditemukan di Afrika Utara. Wow, sangat misterius.

Hujan Laba-Laba
www.anehdidunia.com

Bagi Christian Oneto Gaona, April 6, 2007 mungkin menjadi hari paling mengesankan dalam hidupnya, karena pada hari itu ia tidak hanya menyaksikan hujan laba-laba, tetapi mungkin juga menjadi orang pertama di dunia yang menyaksikan hujan aneh ini dan mengabadikannya lewat kamera.

Christian dan teman-temannya memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Propinsi Salta, Argentina selama liburan Paskah mereka. Sekitar pukul 03:00 pada tanggal 6, mereka mulai mendaki ke Gunung San Bernardo. Dua jam kemudian, mereka menemukan tanah di sekitar mereka diselimuti dengan banyak warna laba-laba, masing-masing sekitar empat inci.

Mereka menemukan laba-laba lebih banyak dan lebih banyak lagi sepanjang jalan saat mereka ke atas gunung. Lebih aneh lagi, beberapa laba-laba ada yang jatuh pada mereka, padahal mereka berada di sebuah lembah pegunungan yang luas dan tidak ada apapun di atas mereka kecuali langit. Mereka mendongak, dan melihat laba-laba banyak jatuh dari langit.
Semua orang tertegun. Butuh waktu bagi Christian, untuk mengingat dia punya kamera. Dia buru-buru mengambil foto banyak laba-laba jatuh dari langit, dan foto lain laba-laba baru mulai menenun jaringnya. Laba-laba tampak menakutkan, merayap di dan ke mana-mana, banyak jaring jaring. Rasanya lebih seperti sebuah film fiksi ilmiah daripada kenyataan, kata Christian.
Hujan aneh seperti ini telah dilaporkan secara berkala dari seluruh dunia. Katak, ikan dan banyak binatang yang lebih aneh lainnya telah jatuh dari langit di sana-sini. Tapi sampai saat ini tidak ada yang memiliki kesempatan untuk mengambil gambar dari hujan aneh saat berlangsung. Itulah mengapa foto Christian adalah sangat berharga.

Memang laba laba cukup ringan dibandingkan hewan hewan lain yang pernah menjadi hujan. Mereka jatuh cukup lambat sehingga bisa secara jelas tertangkap kamera.

Hujan aneh sejauh ini tetap merupakan faktor yang perlu dijelaskan. Sebuah hipotesis yang lebih populer menunjukkan bahwa tornado atau waterspout (pusaran angin di air) yang kuat mengangkat hewan dan membawa mereka bersama sebelum menjatuhkan mereka disuatu tempat yang jauh. Tetapi hipotesis ini tidak dapat menjelaskan mengapa masing-masing hujan hanya membawa satu jenis binatang, dan bahkan tidak sepotong rumput pun teribawa bersama dengan hewan.

Fenomena Hujan Aneh Lainnya
www.anehdidunia.com

  • Pada tahun 1969, ada Hujan Daging dan Hujan Darah di sebagian besar wilayah Brasil.
  • Fenomena Hujan Buaya. Fenomena ini terjadi hanya dua waktu di Silvertown, Amerika Serikat dan Montreal, Kanada. hujan yang aneh ini terjadi hanya dalam waktu singkat. Buaya-buaya yang jatuh telah diperiksa oleh Dr JL Smith. Dia terkejut, karena buaya-buaya sebagian besar masih hidup meskipun telah jatuh dari langit. Ukuran buaya ini sekitar 12-inci.
  • Hujan Ular. Pada bulan Januari 1877, para ilmuwan Amerika mencatat bahwa ada hujan ular dengan ukuran mencapai 20 inci di Memphis, Tennessee.
  • Pada bulan Desember 1974, Hujan Telur Rebus terjadi selama beberapa hari di sebuah sekolah dasar di Berkshire, Inggris

Foto-Foto Borobudur Pertama Kali Ditemukan

Posted: 21 Oct 2012 11:03 PM PDT

Candi borobudur terkubur lahar merapi
Salah satu pertanyaan yang kini belum terjawab tentang Borobudur adalah bagaimana kondisi sekitar candi ketika dibangun dan mengapa candi itu ditemukan dalam keadaan terkubur. Beberapa ahli mengatakan Borobudur awalnya berdiri dikelilingii rawa kemudian terpendam karena letusan Merapi.

Hal tersebut berdasarkan prasasti Kalkutta bertuliskan 'Amawa' berarti lautan susu. Kata itu yang kemudian diartikan sebagai lahar Merapi, kemungkinan Borobudur tertimbun lahar dingin Merapi. Desa-desa sekitar Borobudur, seperti Karanganyar dan Wanurejo terdapat aktivitas warga membuat kerajinan. Selain itu, puncak watu Kendil merupakan tempat ideal untuk memandang panorama Borobudur dari atas. Gempa 27 Mei 2006 lalu tidak berdampak sama sekali pada Borobudur sehingga bangunan candi tersebut masih dapat dikunjungi.

Sejarah ditemukannya candi borobudur
Sekitar tiga ratus tahun lampau, tempat candi ini berada masih berupa hutan belukar yang oleh penduduk sekitarnya disebut Redi Borobudur. Untuk pertama kalinya, nama Borobudur diketahui dari naskah Negarakertagama karya Mpu Prapanca pada tahun 1365 Masehi, disebutkan tentang biara di Budur.

Kemudian pada Naskah Babad Tanah Jawi (1709-1710) ada berita tentang Mas dana, seorang pemberontak terhadap Raja Paku Buwono I, yang tertangkap di Redi Borobudur dan dijatuhi hukuman mati. Kemudian pada tahun 1758, tercetus berita tentang seorang pangeran dari Yogyakarta, yakni Pangeran Monconagoro, yang berminat melihat arca seorang ksatria yang terkurung dalam sangkar.

Pada tahun 1814, Thomas Stamford Raffles mendapat berita dari bawahannya tentang adanya bukit yang dipenuhi dengan batu-batu berukir. Berdasarkan berita itu Raffles mengutus Cornelius, seorang pengagum seni dan sejarah, untuk membersihkan bukit itu.

Setelah dibersihkan selama dua bulan dengan bantuan 200 orang penduduk, bangunan candi semakin jelas dan pemugaran dilanjutkan pada 1825. Pada 1834, Residen Kedu membersihkan candi lagi, dan tahun 1842 stupa candi ditinjau untuk penelitian lebih lanjut.



























http://forum.viva.co.id/sejarah/526904-foto-borobudur-pertama-kali-ditemukan.html

Lihat Angkutan Umum Nyentrik Di Dunia

Posted: 21 Oct 2012 09:54 PM PDT

Berita Seru dan Unik. Transportasi umum sangat penting di kota kota di berbagai negara. Di Jakarta transportasi umum ini disalahgunakan oleh para penjahat untuk memerangkap korbannya. Di tempat tempat lain, transportasi umum bisa sangat kreatif. Tidak hanya nyaman bagi penumpang, tapi juga indah bagi yang mellihatnya dari luar. Inilah beberapa kreasi dan keunikan yang ada pada transportasi

Angkot Kota Padang
Angkot terbaik di Indonesia sepertinya harus diberikan ke Kota Padang, karena angkot angkot disana banyak yang dimodifikasi. Soalnya orang Padang itu "pamiliah" (pemilih) angkot. Kalau Angkotnya jelek (biasa aja ga dimodifikasi) dan ga ada musik, ga ada penumpang yang mau naik.

www.anehdidunia.com

Di kalangan anak sekolah padang, naik angkot jelek dan tidak dihias bisa kena sanksi sosial alias dicap tidak gaul. tidak dihias? yup. angkot-angkot di Padang merupakan seni. seni dekorasi dan seni marketing.

www.anehdidunia.com

DEKORASI
angkot yang pertama dihias hanya ditempel stiker superbesar di kaca belakangnya atau ditambah bumper di depannya yang dicat warna seronok. setelah itu merambah deh stiker-stiker itu ke kaca depan, kaca samping, bodi samping mobil, bahkan pelek. kalaupun tidak dipenuhi stiker, kacanya pun yang berwarna gelap, sehingga tampak lebih "mahal". kadang gambar-gambar atau tulisan dekorasi itu bukan hanya stiker yang ditempel, tapi juga dicat!

www.anehdidunia.com

angkot macam ini tidak lengkap tanpa sound system yg canggih. lagu-lagu di angkot hampir selalu bisa terdengar ke luar. bahkan dari jarak 50 meter. lagunya beragam dari dangdut, dangdut disko, lagu minang, minang disko, pop, rok, disko, alternatif, barat dan indonesia. anak sekolah umumnya cuma mau naik angkot dengan musik keren (maksudnya selain dangdut dan lagu minang).

www.anehdidunia.com
www.anehdidunia.com

Seorang sopir angkot mengganti lagu minang yang sedang diputarnya agar anak sekolah mau naik. Karena kalau ketahuan naik angkot yang lagi pasang lagu dangdut atau minang, mereka merasa malu. Sahabat anehdidunia.com pernah juga ada yang berjoget mengikuti lagu dangdut di depan sebuah angkot yang ngetem. ternyata ia sedang meledek temannya yang ada dalam angkot itu. Yang jelas anda bakal merasa sebal kalau naik angkot yang memutar lagu KUTANG BARENDO

www.anehdidunia.com

MARKETING
Entah sadar atau tidak, sopir-sopir angkot ini telah mengamalkan integrated marketing system yang mungkin tidak pernah dipelajarinya di bangku kuliah. Memang sopir-sopir itu berinisiatif menghias angkot mereka, karena didorong persaingan. menyetir angkot dengan hiasan keren, ternyata merupakan prestise bagi sopir-sopir itu. lagipula, hiasan di angkot toh berhubungan dengan jumlah penumpang. kalau ada dua angkot ngetem; yang satu dihias dan yang satu tidak, maka penumpang akan memilih yang dihias. maka tersingkirlah orang-orang yang masih berpikir kalau menghias angkot cuma added-value, karena menghias angkot adalah investasi.
 
Truk-Truk Pakistan
Seni truk Pakistan ini begitu hidup dan penuh akan warna. Memang, truk di Pakistan tidak hanya sarana transportasi, namun juga karya seni yang indah dan membuat kagum siapapun yang melihatnya. Yang indah dari bentuk seni ini adalah bahwa seni ini rumit meskipun menggunakan desain sederhana dalam warna-warna cerah. Hampir setiap inci dari truk terliputi dan semuanya diubah, termasuk logo produsen. Lukisan-lukisan sangat bervariasi, tergantung pada pemiliknya. Beberapa melukis potret anak-anak mereka, beberapa melukis beberapa idola mereka. Lainnya lebih memilih seni murni. Selain lukisan, ada beberapa ornamen lainnya yang menghiasi kendaraan besar ini. Sebagai contoh, beberapa driver ingin memiliki rantai dekoratif melekat di bawah, sehingga membuat truk bersuara meriah, bergemerincing saat mereka melakukan perjalanan dijalan raya. Beberapa driver lebih memilih untuk memiliki sebuah model burung atau hewan besar tiga dimensi yang melekat pada sisi truk mereka.

www.anehdidunia.com

Apapun desainnya, para driver tampaknya melakukannya dalam ranggka cinta dengan kendaraan mereka. Praktek lukisan truk ini juga dilakukan sebagai cara bagi para driver membawa memori rumah mereka bersama mereka, kemanapun mereka pergi. Mereka berpartisipasi aktif dalam proses ini, dan karenanya merasakan keterikatan dengan truk mereka. Seni ini sangat populer sehingga beberapa mobil dan taksi juga telah terlihat dihiasi dengan lukisan

www.anehdidunia.com

Lukisan-lukisan truk Pakistan kini sedang diakui sebagai bentuk serius dari sebuah seni rakyat. Beberapa galeri seni menampilkan objek yang lebih kecil dicat dengan cara yang sama, seperti mug, gelas, lentera dan ceret.
www.anehdidunia.com
 
Jeepney Philippina
Jeepney adalah bus jeep dari Filipina, awalnya adalah jip militer AS yang tersisa dari Perang Dunia II, kini menjadi alat transportasi umum yang paling populer disana. Ketika pasukan Amerika mulai meninggalkan Filipina pada akhir Perang Dunia II, ratusan jip sisa perang dijual atau diberikan kepada penduduk lokal Filipina. Sahabat anehdidunia.com orang Filipina mempreteli dan mengubah jip untuk mengakomodasi lebih banyak penumpang, ditambah atap logam untuk naungan, dan menghiasi kendaraan ini dengan warna-warna cerah dan ornamen krom cerah.

www.anehdidunia.com

Jeepney ini muncul sebagai cara yang populer dan kreatif untuk membangun kembali transportasi umum murah yang telah hampir hancur selama perang. Saat ini mereka secara flamboyan dihiasi dan menjadi simbol budaya Filipina tetapi mungkin berada pada daftar terancam punah karena peraturan ketat polusi udara.
www.anehdidunia.com
 
Seni Lukis Bus
www.anehdidunia.com

Semakin besar bus, semakin besar kanvas, dan itu biasanya membuat seniman malas dan tidak memperhatikan rincian yang rumit. Syukurlah, kesabaran dan bakat artistik harus dikombinasikan untuk menghasilkan pajangan yang sangat rumit dibawah ini.
 
Detail Interior

www.anehdidunia.com

Bus dengan tampilan Kreatif lainnya
 www.anehdidunia.com
www.anehdidunia.com

Sumber http://www.anehdidunia.com/2012/10/angkutan-umum-nyentrik-di-dunia.html#ixzz29ydBr4oD
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment