Berita Unik Sensasional

Share on :

Berita Unik Sensasional


Akuarium Tertinggi di Dunia, AquaDom

Posted: 04 Jul 2012 05:15 PM PDT

Ada-ada saja ide seseorang untuk membuat hal yang luar biasa. Anda mungkin pernah masuk ke dalam akuarium raksasa seperti yang ada di Dunia Fantasi, Jakarta, namun, sudah pernahkah anda melihat akuarium yang sangat tinggi bahkan akuarium tertinggi di dunia? Wow!! Bisa dibayangkan bagaimana kita akan melihatnya, mungkin sampai leher kita pegal, hihihihi 
akuarium tertinggi ini dibangun di negara Jerman, tepatnya di kota Berlin. Nama akuarium ini AquaDom, ini bukan cerita aja tetapi kenyataan lho. Tingginya 25 meter, dan dipenuhi dengan ikan-ikan bervariasi, benar-benar indah. Kompleks dibangunnya AquaDom ini (di sekitarnya) ada hotel, restoran, kantor dan kehidupan laut. Benar-benar menarik wisatawan.
 

Luar Biasa ! Ilmuwan Jepang Ciptakan Otak Transparan

Posted: 04 Jul 2012 05:00 PM PDT


Ilmuwan Jepang berhasil menciptakan otak transparan. Dengan menggunakan larutan bernama Sca le, ilmuwan itu megubah otak putih tikus yang semula berwarna keruh menjadi sebening kristal. Otak transparan yang diciptakan bisa membantu ilmuwan melihat penanda fluorescent yang disisipkan pada tikus putih. Medical imaging memasuki era baru dengan penciptaan otak transparan ini.


"Penelitian kami saat ini memang fokus pada otak tikus, namun aplikasinya tak terbatas pada tikus maupun otak," kata Atsushi Miyawaki, peneliti RIKEN Brain Institute Jepang yang menciptakan otak transparan ini. "Kami bisa mengembangkan pemakaian Sca le untuk organ lain seperti jantung, otot dan ginjal serta pada jaringan dari primata dan sampel biopsi manusia," lanjut Miyawaki seperti dikutip National Geographic.

otak
Sca le merupakan larutan yang terbuat dari bahan yang relatif sederhana. Komposisinya adalah urea (senyawa utama pada urin), gliserol (senyawa yang juga terdapat pada sabun) dan deterjen yang disebut Triton X. Untuk membuat otak transparan, organ otak direndam selama 2 minggu dalam larutan ini.

Tak seperti larutan lain yang juga digunakan untuk membantu melihat otak, Sca le tak menghilangkan penanda fluorescent. Selama ini, penanda fluorescent dipakai untuk membantu fluorescent imaging. Teknik fluorescent imaging sendiri digunakan untuk memetakan arsitektur otak, mulai jaringan saraf, pembuluh darah dan struktur lain.

Otak transparan yang diciptakan bisa membantu pemetaan arsitektur otak. Lebih luasnya, organ transparan bisa membantu pencitraan awal sebelum melakukan pencitraan yang lebih mahal seperti CT Scan dan MRI. Aplikasi untuk penanganan penyakit, dokter bisa menganalisa apakah perawatan yang diberikan benar-benar berdampak pada organ target. Ini hal yang belum bisa dilakukan sebelumnya dalam dunia medis.

Meski banyak manfaatnya, larutan Sca le tidak akan digunakan segera secara luas. Miyawaki mengatakan, Sca le saat ini masih terlalu toksik untuk digunakan. "Saat ini kami sedang mencari kandidat reagen lain yang memungkinkan kita mempelajari jaringan hidup dengan cara yang sama dengan transparansi yang lebih rendah," jelas Miyawaki. Penemuan Miyawaki dipublikasikan di Jurnal Nature Neuroscience.

China Jadi Penguasa Angkasa

Posted: 04 Jul 2012 02:22 AM PDT


http://static.inilah.com/data/berita/foto/1877640.jpg

China telah membuat sejarah dalam bidang luar angkasa. Tiga awaknya, belum lama ini, berhasil merapatkan pesawatnya dengan stasiun luar angkasa secara manual. Inilah torehan sejarah yang diklaim sebagai yang pertama kali di dunia.

Selama ini, pesawat yang merapat ke stasiun ruang angksa dilakukan secara remot dari bumi. Sedangkan tiga awak China itu melakukannya secara manual. Maka, berbanggalah rakyat China atas pencapaian itu.
Akankah China menggantikan Amerika Serikat dan Rusia di luar angkasa? Demikian kira-kira pertanyaannya.
Salah seorang yang memberikan jawaban atas pertanyaan itu adalah Leroy Chiao, mantan astronot NASA dan pemimpin Stasiun Luar Angkasa InternasionalKepada CNN, ia menuturkan prestasi China itu memang patut dibanggakan. Namun, sebetulnya itu bukan hal baru. Sebab, 40 tahun lalu AS dan Uni Sovyet sudah pernah melakukan hal sama.
Lagi pula, sebulan sebelum pesawat Shenzhou-9 merapatkan diri secara manual di stasiun luar angkasa Tiangong-1, perusahaan swasta AS sudah melakukannya. Pada Mei 20120 SpaceX menjadi perusahaan swasta pertama yang mengirim kargo ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Kargo itu merupakan percobaan penerbangan pertama yang terintegrasi dengan pesawat Falcon-9 dan kapsul Dragon.
Hanya saja, pemberitaan di media massa jauh lebih heboh misi China ketimbang keberhasilan perusahaan swasta AS itu. Mungkin itu terjadi karena China melakukannya oleh negara sedangkan AS oleh perusahaan swasta.
Namun persoalannya bukan di sana. Menurut Chiao, China memang memiliki teknologi yang bagus di bidang luar angkasa. Hanya saja, mereka masih miskin pengalaman. Chiao yang pernah melihat teknologi China itu juga mengatakan, jika dibandingkan dengan AS, kemampuan China masih sangat jauh.
Namun demikian, China tidak bisa dianggap enteng sebab negara ini terus bergerak. AS bagaimanapun ketar-ketir melihat keunggulan China. Sebab, persoalannya adalah bukan apakah AS lebih unggul dari China. Melainkan, apa yang dilakukan AS, sekarang China sudah bisa melakukannya.
Karena itu, jika AS tidak ingin tertinggal oleh China, AS harus memimpin proyek luar angkasa internasional seperti yang sekarang sudah dijalankan melalui Stasiun Luar Angkasa Internasional. Sebab, kini bukan saatnya lagi berlomba antarnegara menuju luar angkasa.
Chiao menyarankan. Proyek luar angkasa harus diarahkan pada yang kerjasama yang lebih luas di bidang luar angkasa. Bukan lagi pada perlombaan masing-masing negara. Namun, kerjasama itu harus dipimpin oleh AS. Mengajak AS harus membawa China dalam kerjasama ini. Dengan cara inilah, menurut Chiao, AS akan tetap unggul. Jika tidak, AS bisa tertinggal jauh.

Maha Suci Allah, Puluhan Ribu Orang Jerman Masuk Islam

Posted: 04 Jul 2012 02:16 AM PDT

Maha suci Allah, Subhanallah, demikian kata yang ada di bibir saya ketika membaca judul berita di sebuah blog. Segera saya bergegas untuk berbagi di serunique agar banyak yang lebih tau lagi berita ini.
 
Langsung saja kita simak artikel Puluhan Ribu Orang Jerman Masuk Islam :
ada pun kutipan dari al-Quran :
Apabila telah datang pertolongan Allah dan kemenangan.Dan kamu lihat manusia masuk agama Allah dengan berbondong-bondong,maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan mohonlah ampun kepada-Nya. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penerima tobat.(An-Nashr 110 )





Semoga tayangan di atas bisa menambah kecintaan kita kepa ALLAH.SWT. karena tak ada tuhan selain ALLAH swt, dan nabi Muhammad adalah utusan -NYA.

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment