Berita Unik Sensasional

Share on :

Berita Unik Sensasional


Tolong Jangan Ditiru : Bocah Indonesia Belajar Merokok

Posted: 08 Jul 2012 06:17 PM PDT

http://anehdidunia.blogspot.com
Beginilah bocah-bocah Indonesia belajar merokok. Hisap, dan keluarkan asapnya. Begitu kira-kira pandangan media asing ketika melihat bocah di Jakarta yang tengah menghisap 'pipa es'. http://serunique.blogspot.com/

Media Inggris, Daily Mail Online menurunkan foto-foto mengenai aktivitas bocah di Jakarta yang disebutnya tengah 'belajar merokok'. Tentu bocah-bocah itu tidak sedang menghisap tembakau. Mereka tengah menikmati sejenis es yang dikemas seperti pipa tembakau. Jajanan buatan rumahan itu mirip dengan pipa yang biasa dihisap tokoh kartun, Popeye Si Pelaut.

 http://anehdidunia.blogspot.com
Jajanan seharga Rp1.000 itu berbentuk dry ice yang disisipi sedotan plastik. Melalui sedotan itulah mereka menghisapnya. Sementara, dry ice atau es kering itu mengepulkan asapnya.

Mereka memang tidak sedang menghisap tembakau. Namun, media asing itu mengkhawatirkan dampaknya di kemudian hari. Sebab, mengizinkan anak-anak mengonsumsi pipa es itu berarti mengajari mereka mengenai cara merokok 'yang baik dan benar'.


http://anehdidunia.blogspot.com
Young: Indonesian children as young as three are being taught how to smoke by puffing away on the pipes

http://anehdidunia.blogspot.com
Innocent: 'Popeye Lauts' - named after the smoking cartoon character - are used by children across Jakarta

Sale: The devices are made by vendors in the sprawling New Market and sold for just Rp1,000



Pesan: Mohon sangat dijaga kebiasaan anak anda agar terjauh dari imbas negatif pergaulan mereka sehari hari.

Danau Di Perut Bumi Yang Menakjubkan

Posted: 08 Jul 2012 05:15 PM PDT

1. Danau Yucatan
 http://anehdidunia.blogspot.com
Danau ini adalah sebuah danau terlarang karena warga setempat percaya bahwa danau tersebut adalah anugerah dari dewa suku Maya di Meksiko. Danau ini terletak di bawah tanah Macan Che yg berada di semenanjung Yucatan

2. Danau Luray Caverns

 http://anehdidunia.blogspot.com
Danau dibawah ini kelihatan sangat indah seperti bercahaya, padahal cahaya tersebut adalah efek dari pantulan air di gua tersebut. Gua ini berada di di Luray Caverns, Virginia, Amerika

3. Danau Gua Banff

http://anehdidunia.blogspot.com
Danau bawah tanah ini yg terletak di Banff, Kanada. Sungguh indah. http://anehdidunia.blogspot.com

4. Danau Gua Mellisani

 http://anehdidunia.blogspot.com
 
Danau ini terletak dibawah tanah dalam Gua Mellisani, Kefalonia. Danau ini ditemukan karena reruntuhan yg menutupi gua tersebut hancur karena terjadinya gempa bumi di tahun 1953.

5. Danau Cheddar Gorge

 http://anehdidunia.blogspot.com
 
Danau Cheddar Gorge merupakan danau bawah tanah yg berada di dalam gua yang teradapat di salah satu jurang terbesar di Inggris bernama Cheddar Gorge. Di Danau Cheddar ini ditemukan tengkorak manusia tertua di Inggris pada tahun 1903 yang diperkirakan berumur 9000 tahun.
http://anehdidunia.blogspot.com

6. Danau Hamilton


http://anehdidunia.blogspot.com
Danau Hamiltan berada bawah tanah ini secaran mengejutkan dijadikan kolam renang alami. Danau ini berada di Austin, Texas, Amerika, dan dikenal dengan nama Hamilton.

7. Danau Gua Lechuguilla


http://anehdidunia.blogspot.com
 
Gua Lechuguilla berada di Taman Nasional Carlsbad Caverns, New Meksiko, Amerika. Gua ini
sahabat http://serunique.blogspot.com/, adalah gua terpanjang kelima yang mempunyai Panjang 193 km dan kedalaman 489 m. Jangan salah, New Meksiko berbeda dengan Meksiko ya. New Meksiko ada di Amerika dan Meksiko ada di Meksiko.

8. Danau Bawah Tanah Guilin

 http://anehdidunia.blogspot.com
Danau bawah tanah di Guilin Cina ditemukan sekitar 1300 tahun yang lalu pada masa kerjaan Dinasti Tang. Sungguh indah sekali!

Siapa Penemu Angka Nol ?

Posted: 08 Jul 2012 04:47 PM PDT

Dunia Eropa / Barat dari dulu s/d sekarang sepertinya mengklaim bahwa Gudang Ilmu Pengetahuan berasal dari kawasan Eropa / Barat tapi tahukah anda, sejatinya asal Gudang Ilmu Pengetahuan berasal dari kawasan Timur Tengah yaitu Mesopotamia yang menjadi peradaban tertua di dunia.

Masyarakat dunia sangat mengenal Leonardo Fibonacci sebagai ahli matematika aljabar. Namun, dibalik kedigdayaan Leonardo Fibonacci sebagai ahli matematika aljabar ternyata hasil pemikirannya sangat dipengaruhi oleh ilmuwan Muslim bernama Muhammad bin Musa Al Khawarizmi. Dia adalah seorang tokoh yang dilahirkan di Khiva (Iraq) pada tahun 780. Selama ini banyak kaum terpelajar lebih mengenal para ahli matematika Eropa / Barat padahal sejatinya banyak ilmuwan Muslim yang menjadi rujukan para ahli matematika dari barat

Selain ahli dalam matematika al-Khawarizmi, yang kemudian menetap di Qutrubulli (sebalah barat Bagdad), juga seorang ahli geografi, sejarah dan juga seniman. Karya-karyanya dalam bidang matematika dimaktub dalam Kitabul Jama wat Tafriq dan Hisab al-Jabar wal Muqabla. Inilah yang menjadi rujukan para ilmuwan Eropa termasuk Leonardo Fibonacce serta Jacob Florence.

Muhammad bin Musa Al Khawarizmi inilah yang menemukan angka 0 (nol) yang hingga kini dipergunakan. Apa jadinya coba jika angka 0 (nol) tidak ditemukan coba? Selain itu, dia juga berjasa dalam ilmu ukur sudut melalui fungsi sinus dan tanget, persamaan linear dan kuadrat serta kalkulasi integrasi (kalkulus integral). Tabel ukur sudutnya (Tabel Sinus dan Tangent) adalah yang menjadi rujukan tabel ukur sudut saat ini.

al-Khawarizmi juga seorang ahli ilmu bumi. Karyanya Kitab Surat Al Ard menggambarkan secara detail bagian-bagian bumi. CA Nallino, penterjemah karya al-Khawarizmi ke dalam bahasa Latin, menegaskan bahwa tak ada seorang Eropa pun yang dapat menghasilkan karya seperti al-Khawarizmi ini.

Ibu Termuda Di Dunia Berusia 5 Tahun

Posted: 08 Jul 2012 04:43 PM PDT

Suatu hari di rumah sakit kota Pisco (Peru), datang seorang wanita India yang berasal dari kaki bukit pegunungan Andes. Bersamanya ada seorang gadis kecil pemalu dengan tinggi kira-kira 120cm dengan rambut dikepang dan perut yang membuncit. Dia memohon pada dokter bedah Geraldo Lozada agar membantunya mengusir roh jahat yang menguasai gadis itu. Sang dokter jelas menduganya sebagai penyakit semacam tumor di perutnya, tapi akhirnya terkaget-kaget ketika diketahuinya bahwa gadis kecil yang bernama Lina Medina itu sedang hamil 8 bulan!

Dr. Lozada lalu membawanya ke Lima, ibukota Peru, untuk memastikan kehamilan Lina pada spesialis lainnya. Satu setengah bulan kemudian, tanggal 14 Mei 1939, Lina melahirkan bayi laki-lakinya melalui operasi caesar. Operasi dilakukan oleh Dr. Lozada dan Dr. Busalleu, beserta seorang dokter anastesi Colretta. Kasus ini dilaporkan oleh Dr. Edmundo Escomel kepada La Presse Medicale, disertai detail tambahan bahwa gadis itu telah mendapatkan haid pada usia 8 bulan, dan payudaranya mulai tumbuh pada usia 4 tahun. Saat usianya 5 tahun panggulnya mulai melebar dan tulangnya mengalami pendewasaan dini.
 
Anak laki-laki yang dilahirkannya memiliki berat 2,7 kg dan diberi nama Gerardo, mengikuti nama dokternya. Saat tumbuh Gerardo menganggap Lina sebagai kakaknya hingga saat usianya 10 tahun dia baru menyadari bahwa Lina adalah ibu kandungnya. Gerardo diketahui meninggal pada tahun 1979 di usia 40 tahun akibat penyakit pada sumsum tulangnya.

Siapa yang bertanggung jawab atas kehamilan Lina tidak pernah ada bukti yang kuat. Dr. Escomel hanya menulis bahwa Lina "tidak bisa menjelaskannya secara detail". Ayah Lina pernah ditangkap atas tuduhan perkosaan dan incest, tapi kemudian dilepaskan karena memang tidak ada bukti yang menguatkannya. Lina Medina akhirnya menikah dengan Raul Jurado yang kemudian menjadi ayah bagi anak keduanya yang lahir pada tahun 1972. Mereka tinggal di daerah miskin yang disebut Chicago Chico ("Little Chicago") di Lima. Lina pernah menolak untuk diwawancarai Reuters di tahun 2002.

Ada dua foto yang pernah dipublikasikan atas kasus ini. Yang pertama diambil di awal April 1939 saat Media sedang hamil 7,5 bulan. Diambil dari sisi kiri Medina, memperlihatkan dia berdiri telanjang dengan perut buncitnya. Foto ini menjadi sangat berharga untuk membuktikan kehamilannya juga perkembangan psikisnya. Foto ini tidak banyak diketahui kecuali dalam lingkungan medis saja. Foto lainnya dengan hasil yang lebih baik memperlihatkan Gerardo saat berusia 11 bulan, diambil di Lima setahun kemudian.
 

Kasus ini beberapa kali dibantah sebagai bualan alias hoax. Meski demikian sejumlah dokter selama bertahun-tahun telah memverifikasinya melalui biopsis, sinar-X rangka janin pada rahim, dan foto-foto dokumentasi dari para dokter saat merawatnya. Kedewasaan atau puber yang belum waktunya secara ekstrem seperti ini memang tidak biasa terjadi pada anak usia 5 tahun tapi bukannya tidak pernah terdengar. Kehamilan dan kelahiran dari anak pada usia seperti ini sangat jarang karena pubertas ekstrem yang belum waktunya ini biasanya diobati untuk mencegah kesuburannya dan mengurangi konsekuensi sosial pada perkembangan seksual di masa anak-anak, dan ditambah lagi saat ini pengguguran kandungan telah menjadi hal biasa ketimbang pada awal abad 20 lalu.


Kasus-kasus Kelahiran Luar Biasa Lainnya

Bobbie McCaughey adalah seorang ibu yang memegang rekor untuk kelahiran bayi terbanyak yang hidup pada proses persalinan tunggal. Dia melahirkan anaknya - sekaligus satu paket - 4 laki-laki dan 3 perempuan pada tanggal 19 November 1997 di University Hospital, Iowa, USA. Ibu ini mengandung bayinya melalui proses vitro fertilization dan melahirkan melalui operasi caesar. Bayi-bayinya tersebut dikeluarkan dalam waktu 16 menit dan diberi nama Kenneth, Nathaniel, Brandon, Joel, Kelsey, Natalie, dan Alexis.


Jayne Bleackley hingga saat ini masih memegang rekor interval terpendek antara dua kelahiran dan kehamilan yang berbeda. Wanita ini melahirkan Joseph Robert pada tanggal 3 September 1999 dan kemudian melahirkan kembali bayi berikutnya pada tanggal 30 Maret 2000. Kelahiran mereka hanya berjarak 208 hari (sekitar 7 bulan). Rajin amat yaaa...


Sebaliknya, Elizabeth Ann Buttle adalah seorang ibu pemegang rekor interval terlama antara dua kelahiran dan kehamilan yang berbeda. Ibu satu ini melahirkan Belinda pada tanggal 19 Mei 1956 dan 41 tahun 185 hari kemudian lahirlah adiknya, Joseph, pada tanggal 20 November 1997 saat usia ibunya menginjak 60 tahun.


Jumlah anak tertinggi yang pernah dicatat dipegang oleh seorang ibu asal Rusia dengan 69 anak. Antara tahun 1725 dan 1765 wanita ini mengalami 27 kehamilan, 16 diantaranya melahirkan pasangan kembar, 7 lagi menghasilkan kembar tiga, dan 4 sisanya merupakan kembar empat. Dari sekian banyak anak ini 67 diantaranya bertahan hidup.

Di masa sekarang rekor dunia jumlah anak dipegang oleh Leontina Albina dari San Antonio, Chili. Leontina mengklaim dirinya adalah ibu dari 64 anak, yang 55 diantaranya terdokumentasi. Tahun 1999 namanya masuk di Guinness Book of World Records tetapi pada edisi beikutnya namanya menghilang.

Inilah Beberapa Mitos Kucing Hitam Di Berbagai Negara

Posted: 08 Jul 2012 04:37 PM PDT

http://anehdidunia.blogspot.com
SERING kita jumpai dalam sebuah tayangan film horor, selalu menghadirkan seekor kucing hitam sebagai latar atau figuran. Aksesoris kucing hitam juga sering kali muncul dalam acara yang berkaitan dengan dunia mistis. Seperti menjelang malam Hallowen, simbol kucing hitam dijual dalam bentuk boneka kecil atau gantungan kunci. Binatang bermata menyala waktu malam hari ini selalu dikaitkan dengan dunia sihir atau magic.

Sebagian masyarakat percaya bahwa kehadiran kucing hitam selalu diidentikkan dengan datangnya bangsa lelembut atau hantu. Biasanya kucing hitam tak datang di sembarang tempat dan waktu. Hanya tempat-tempat sepi dan wingit saja yang menjadi tempat kesukaan munculnya kucing hitam.
Sahabat anehdidunia.blogspot.com, sebagian masyarakat mempercayai kehadiran kucing hitam adalah pertanda keangkeran. Dimana kucing hitam dijumpai, pasti di sekitar lokasi tersebut sedang ada hantu atau bangsa lelembut lain yang tengah melakukan penampakan atau sekedar melintas. Huh serem banget!

Kepercayaan akan kucing hitam bermula dari sejarah di jaman Babylonia kuno tempo dulu. Saat itu kucing hitam dipersembahkan dalam upacara ritual untuk dibakar bersama sesaji lainnya. Mitos ini timbul karena ada seekor kucing hitam yang tidur di tengah-tengah seekor ular dengan pulasnya, padahal saat itu ular merupakan lambang dari kejahatan.

Pemahaman ini terus berkembang hingga abad pertengahan.

1. Di Jerman,
ada kepercayaan bahwa apabila ada seekor kucing hitam yang lompat ke tempat tidur orang sakit, kematian akan datang pada orang yang sakit itu. http://anehdidunia.blogspot.com

2. Normandia,
mereka percaya apabila dalam perjalanan Anda melihat seekor kucing hitam yang sedang menyebrang di tengah bulan purnama, mereka percaya bahwa Anda akan terserang suatu epidemik.

3. Finlandia,

masyarakat di sana percaya bahwa kucing hitamlah yang membawa jiwa manusia ke alam baka.

4. China,
kehadiran seekor kucing hitam merupakan pertanda bahwa mereka akan terkena penyakit atau akan jatuh miskin.

5. India,
jiwa yang bereinkarnasi dapat dibebaskan dengan melempar kucing hitam ke api.

6. Bengali
bahwa ada seorang wanita yang dapat merubah jiwa manusia menjadi seekor kucing hitam,
Sahabat anehdidunia.blogspot.com, dan setiap kucing hitam yang disakiti akan menyakiti wanita itu juga.

7. Celts
percaya bahwa kucing hitam dapat memprediksi masa depan.

8. Druids

pada masa Inggris kuno percaya bahwa kucing merupakan jelmaan seseorang yang berbuat jahat di masa lalunya kemudian di hukum menjadi seekor kucing hitam.

Nah, salahkan para druids, karena merekalah yang telah menghubung-hubungkan kucing hitam dengan Halloween, hantu dan para penyihir.
http://anehdidunia.blogspot.com

Ada juga kepercayaan lain, yang mengatakan bahwa kucing hitam ini merupakan salah satu penyamaran para penyihir. Walaupun tidak ada saksi yang pernah menyaksikan ada penyihir yang berubah menjadi seekor kucing hitam atau seekor kucing hitam yang berubah menjadi seorang penyihir, tetapi mereka mengatakan bahwa suatu hari mereka menyakiti seekor kucing hitam dan kucing hitam itu terluka, dan keesokan harinya mereka menemukan luka yang sama di tempat yang sama kucing itu terluka pada seorang wanita.

Kepercayaan lain mengatakan bahwa kucing hitam adalah partner para penyihir untuk menyelesaikan their evil deeds.
Sahabat anehdidunia.blogspot.com, mereka akan terbang dengan sapu lidi mereka dan mulai membuat keributan tetapi kepercayaan yang satu ini diakhiri dengan memberikan mereka permen-permen yang manis untuk mengantisipasi para penyihir itu agar tidak membuat keonaran. Percaya atau tidak, apakah kucing hitam ada hubungannya dengan dunia spiritual itu semua terserah Anda.

Besok 9 Juli, "Kiamat" Mengancam Dunia Maya

Posted: 07 Jul 2012 10:50 PM PDT

Sudah memasuki lima tahun sejak virus DNSChanger menjangkiti komputer di berbagai penjuru dunia. Virus ini menyerang server DNS yang menghubungkan Anda ketika menjelajah internet.

Serangan jangka panjang ini akan mengembalikan dunia pada era kegelapan tanpa koneksi internet. Selama ini upaya melindungi komputer Anda agar bisa terkoneksi sudah dilakukan. Tapi, upaya ini akan berakhir pada 9 Juli 2012.

Akibatnya, dunia akan menghadapi "kiamat" dunia maya. Komputer Anda tidak akan bisa terhubung dengan internet.

Bayangkan hidup kembali ke masa lalu. Tidak bisa mencari jawaban di mesin pencari Google. Dunia tanpa konektivitas Facebook dan Twitter. Anda juga tidak akan bisa melakukan chatting atau bertukar pesan teks. Kembali lagi berkirim surat, bukan e-mail. Semua kembali ke situasi dunia tanpa koneksi internet.

Pekerjaan kantor akan menumpuk. Banyak komunikasi yang biasa dilakukan online tiba-tiba terhenti. Komputer Anda hanya bisa untuk mengetik saja. Inilah gambaran "kiamat" dunia maya.

Apakah yang diserang virus ini hingga bisa membunuh internet? Virus DNSChanger menyerang server DNS. Domain Name System (DNS) merupakan layanan internet yang dapat melakukan konversi domain internet dari numerik menjadi nama yang mudah diingat.

Alamat domain numerik akan diubah menjadi berbasis teks oleh server DNS. Misalnya, ketika Anda mengetik http://www.viva.co.id, alamat domain 123.456.789 akan dialihkan server DNS menjadi laman VIVAnews yang biasa Anda buka. Anda akan melihat alamat domainnya dalam bentuk teks (viva.co.id) yang Anda ketik tadi.

Tanpa DNS dan server DNS yang dioperasikan oleh penyedia jasa internet, komputer Anda tidak akan bisa membuka situs hingga mengirim e-mail. Tepatnya, tidak bisa melakukan koneksi ke jaringan internet.

Virus DNSChanger merupakan jenis malware Trojan horse dengan berbagai varian. Virus ini dikembangkan menjadi varian yang dikenal dengan nama TDSS, Alureon, TidServ, dan TDL4. Malware ini juga punya nama lain RSPlug, Puper, dan Jahlav.

Komputer yang terinfeksi akan mengalami perubahan dalam pengaturan DNS. Ketika berselancar di dunia maya, Anda akan diarahkan melalui server yang bertujuan jahat. Proses pengalihan ini akan menunjukkan Anda iklan palsu. Anda akan diarahkan dari situs resmi yang Anda tuju ke situs berbahaya yang dibuat para penjahat virus DNSChanger.

Virus DNSChanger mengubah Sistem Nama Domain tanpa seizin Anda. DNS ini diibaratkan seperti buku telepon internet yang dilengkapi peta navigasi. DNS menghubungkan URL seperti VIVAnews ke alamat protokol internet (IP).

DNSChanger mengalihkan hasil pencarian dan URL yang Anda ketik. Anda diajak menuju ke situs yang dirancang untuk menampilkan iklan yang mengajak Anda memasuki situs berbahaya. Situs bayangan ini ditujukan untuk mengambil informasi login Anda.

Sebagai contoh, ketika pengguna yang terinfeksi mencari iTunes Apple, browser malah membawa mereka ke www.idownload-store-music.com. Situs ini berpura-pura menjual piranti lunak Apple.

Selain mengalihkan browser ke alamat palsu, malware ini juga mencegah komputer yang terinfeksi untuk mengunduh pembaruan keamanan sistem dan antivirus. Ini mencegah program antivirus untuk mendeteksi malware ini dan menghentikannya. Ketika pengguna mencoba mengakses pembaruan piranti lunak, ada pesan pop up yang menyatakan situs sedang tidak bisa diakses.

Selengkapnya klik di sini

Menggegerkan ! Ditemukan Ikan Penggigit Testis di AS

Posted: 07 Jul 2012 10:44 PM PDT

Pernah membunuh dua nelayan Papua Nugini. Giginya mirip punya manusia

Petugas sebuah danau di Illinois, Amerika Serikat, meningkatkan kewaspadaan setelah ditemukan binatang air eksotis, ikan pacu. Para pengunjung yang biasanya  bebas berenang pun merinding ketakutan, terutama para pria. Sebab, ikan ini terkenal dengan reputasinya, membunuh para pria dengan cara merobek testisnya.

Sejumlah keluarga pun dilaporkan mengurungkan niatnya emasuki Danau Lou Yaeger setelah mendengar kabar ikan pacu tertangkap nelayan pada 7 Juni 2012 lalu. Ikan jenis yang sama juga dijumpai di danau dua minggu kemudian.

Awalnya, ikan unik yang ditangkap Juni lalu diduga sebagai piranha. Tapi belakangan, Departemen Sumber Daya Alam Illinois mengkonfimasi, itu ikan pacu.

Meski menjadi bagian dari keluarga yang sama, ikan pacu memiliki tubuh lebih tebal, rahang kuat dan gigi yang mirip susunan gigi pada manusia. Tak seperti piranha yang punya gerigi tajam mematikan.

"Aku diberitahu soal keberadaannya, membuatku panik," kata ibu empat anak, Deanne Kirkwood kepada KDSK di Illinois, seperti dimuat kembali oleh Daily Mail.  "Aku tak yakin bakal berani masuk ke danau."




Lalu bagaimana bisa ikan mengerikan itu menghuni danau di AS?

Diduga ikan pacu sengaja dibuang secara ilegal di Danau Lou Yaeger. Kini, pihak setempat berusaha menghilangkan geger yang terlanjur terjadi. "Menakutkan melihat ikan dengan gigi-gigi mirip manusia," kata pengawas danay, Jim Cadwell. "Mereka bukan hewan asli danau ini."

Cadwell menambahkan, makanan utama ikan ini adalah kacang, dedaunan, tumbuhan laut, dan siput. "Namun jika jumlah makanan terbatas, mereka akan makan ikan yang lain."

Ikan pacu dikenal di Papua Nugini sebagai 'The Ball Cutter' alias pemotong testis. Di negara yang berbagi batas dengan wilayah Papua, Indonesia itu, ikan itu bertanggungjawab atas kematian dua nelayan. Korban tewas karena kehabisan darah setelah ikan pacu menggingit testis mereka. 

Selengkapnya

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment