Berita Unik Sensasional

Share on :

Berita Unik Sensasional


Inilah 10 Ledakan Terdahsyat Yang Pernah Terjadi

Posted: 16 Jul 2012 05:24 PM PDT

Urutan 10 :


 
Sebuah kebakaran di kapal kargo SS Grandcamp yang sedang berlabuh di texas city pada 1947 memicu 2.300 ton amoniu nitrat, sebuah campuran yang digunakan untuk penyubur dan berdaya ledak tinggi. Ledakan tersebut merontokan 2 pesawat terbang yang sedang melintas disekitarnya dan memicu reaksi berantai yang memicu ledakan sebuah kapal kargo lainnya yang juga membawa 1000 ton ammonium nitrat. Bencana ini membunuh lebuh dari 600 orang dan melukai 3.500 lainnya, dan secara umum dikategorikan bancana industry terburuk dalam sejarah U.S

Urutan 9 :


Pada 1917, sebuah kapal kargo prancis, yang berisi penuh dengan bahan peledak untuk PD I, secara tidak sengaja bertabrakan dengan kapal berbendera belgia di pelabuhan Halifax, Kanada. Hal tersebut menyebabkan ledakan dengan dampak yang jauh lebih besar dari peladak yang pernah dibuat oleh manusia sebelumnya, setara dengan 3 kilo ton TNT. Menyebarkan serbuk berwarna putih hingga 6.100m diatas kota dan menyebabkan Tsunami dengan ketinggian gelombang setara 18 m , hingga radius 2 Km disekitar pusat ledakan. Itu adalah kehancuran total, dan merenggut 2000 nyawa dan 9000 lainnya terluka. Itu tetao menjadi kecelakaan terburuk didunia yang disebabkan peledak buatan manusia.

Urutan 8 :


Pada 1986, sebuah reactor nuklir meledak di Chernobly di ukraina, itu adalah kecelakaan nuklir terburuk dalam sejaran, ledakan tersebut melontarkan rector seberat 2000 ton dan menyebarkan 400 kali kadar radioaktive dibandingkan bom Hiroshima, mengkontaminasi lebih dari 200.000 km2 eropa, 600.000 orang terkena radiasi dosis tinggi, dan lebih dari 350.000 orang harus dievakuasi dari derah yang terkontaminasi.Bom atom yang pertama dalam sejarah, , di ledakkan di Trinity site, dekat Alamogordo, N.M pada 1945, meledakan denga kekuatan hamper 20kilo ton TNT, ilmuan J. Robert Oppenheimer kemudian mengatakan, ketika dia mengawasi pengujian, Ia memikirkan sebuah petikan dari manuscript hindu Bhagavas Gita : "Saya akan menjadi Kematian, penghancur dunia", senjata nuklir kemudian mengakhiri PDII dan menyebabkan ketakutan terhadap senjata pemusnah nuklir hingga berpuluh tahun kemudian. Ilmuan kemudian menemukan bahwa masyarakan di New Meksiko mungkin terkena radiasi nuklir ribuan kali dari batas normal yang masih bisa ditoleransi oleh tubuh.

Urutan 7 :


Bom atom yang pertama dalam sejarah, , di ledakkan di Trinity site, dekat Alamogordo, N.M pada 1945, meledakan denga kekuatan hamper 20kilo ton TNT, ilmuan J. Robert Oppenheimer kemudian mengatakan, ketika dia mengawasi pengujian, Ia memikirkan sebuah petikan dari manuscript hindu Bhagavas Gita : "Saya akan menjadi Kematian, penghancur dunia", senjata nuklir kemudian mengakhiri PDII dan menyebabkan ketakutan terhadap senjata pemusnah nuklir hingga berpuluh tahun kemudian. Ilmuan kemudian menemukan bahwa masyarakan di New Meksiko mungkin terkena radiasi nuklir ribuan kali dari batas normal yang masih bisa ditoleransi oleh tubuh.

Urutan 6 :

 

Sebuah ledakan misterius dekan sungai Podkamennaya Tunguska di 1908 meratakan area seluas 2000km2 dari hutan Siberia (hamper seluas kota Tokyo). Peneliti mengira bahwa ledakan tersebut disebankan oleh asteroid atau komet mungkin diameter sebesar 20m dan seberat 185.000 metric ton (7 kali berat titanic). Ledakan yang hasilkan hamper sekuat 4 mega ton TNT (250 kali lebih kuat dari bom Hiroshima)

Urutan 5 :

 

Pada 1815, Gunung tambora di Indonesia meledak dengan kekuatan hampir 1000 mega ton TNT, merupakan ledakan gunung berapi terdahsyat yang direkam dalam sejarah. Ledakan tersebut melontarkan 140 Milyar ton magma dan tidak hanya membunuh 71.000 orang di pulau Sumbawa (Dekat Lombok) tapi abu vulkanik yang dilontarkan menyebabkan anomaly iklim secara global, pada tahun selanjutnya (1816), diknal sebagai tahun tanpa musim panas, salju turun di bulan juni di Albany N.Y, sungai es dapat ditemukan di bulan Juli di Pennsylvania, dan ratusan ribu orang menderita kelaparan secara global

Urutan 4 :

 

Era dinosaurs berakhir dalam bencana alam, hamper 65 juta thn lalu, yang membunuh hamper setengah dari semua species di planet ini, walaupun peneliti menyarankan bahwa planet berada dalam ambang kehacuran lingkungan sebelum tumbukan Cretaceous-Tertiary (meteorit), dimana kawah seluas 180 km di chixulub di mexiko mungkin adalah lokasi tumbukan tersebut.

Urutan 3 :

 

Komet Shoemaker-Levy9 bertabrakan secara spektakuler dengan planet Jupiter pada 1994, gravitasi planet raksasa tersebut menarik komet tersebut dab memecahkan komet tersebut hingga area seluas 3km, dan mereka menghujam dengan kecepatan 60 km/detik menghasilkan 21 tumbukan yang terlihat. Tumbukan terbesar menyebabkan bola api hingga setinggi 3000 km diatas awan Jovian dan menyebabkan bintik hitam dengan diameter 12.000km2 (sekitar sebesar bumi) dan diperkirakan meledak dengan kekuatan 6000 Giga Ton TNT

Urutan 2 :

 

Supernova adalah bintang yang meledak yang seringkali "menyinari" keseluruhan galaksi. Supernova yang paling terang yang pernah di catat dalam sejarah adalah yang dilihat di konstelasi Lupus (bahasa laitn untuk srigala) pada musim semi tahun 1006. Ledakan luar biasa yang berwarna keemasan yang sekarang dikenal sebagai SN 1006 terjadi di hamper 7.100 tahun cahaya jauhnya, dan cukup terang untuk menyebabkan adanya bayangan dimalam hari, dan membaca dimalam hari, dan masih terlihat hingga berbulan-bulan pada siang hari

Urutan 1 :

 

Pancaran sinar gamma adalah paling kuat yang pernah diketahui di alam semesta. Sinar yang memancar dari area yang sangat jauh namun terlihat, adalah GRB 090423, menjangkau "dunia" kita dari kejauhan 13 Milyar tahun cahaya !!!! dari bumi. Ledakan tersebut, yang hanya terekam kurang dari 1 detik, melepaskan energy lebih dari 100 kali energy yang dilepaskan oleh matahari selama 10 Milyar tahun umur matahari tersebut. Ini sepertinya berasal dari sebuah bintang yang sekarat yang 30 hingga 100 kali besarnya dari matahari.

Ketika Anda Terjebak di Luar Angkasa, Apa Yang Anda lakukan ?

Posted: 16 Jul 2012 05:01 PM PDT

VIVAnews - Bayangkan ketika Anda terbang ke ruang angkasa mengenakan baju pengunci udara. Tapi, situasi yang buruk melemparkan Anda terdampar di ruang hampa udara ini.

Kematian yang disebabkan ruang hampa udara telah menjadi banyak ide film fiksi ilmiah mengenai penjelajahan luar angkasa. Bagaimana ketika Anda terjebak dalam situasi buruk ini?

Beruntung, film jenis ini banyak yang berlebihan menggambarkan dari segi kedahsyatan dan kecepatan. Anda tidak secara instan membeku atau meledak di ruang angkasa.

Kejadian buruk serupa film ini pernah terjadi pada 1965. Seorang astronot pernah berada dalam kondisi hampir vakum, kurang dari 1psi, karena baju ruang angkasanya bocor. Kejadian ini berlangsung hanya dalam 14 detik.

Astronot ini dilaporkan kehilangan kesadaran dan mengalami sianosis (kulit membiru). Sebelum pingsan, dia bisa merasakan cairan dalam lidahnya mulai mendidih.

Apa yang bisa terjadi ketika Anda terjebak di ruang hampa? Transfer panas berjalan lebih lambat dari yang digambarkan di film. Darah Anda tidak segera dapat mendidih. Ini berkat ketahanan sistem kulit Anda.

Anda juga tidak cepat gosong karena paparan radiasi sinar matahari murni tanpa penyaring. Tapi, kulit Anda tetap akan terbakar sinar matahari dengan parah. Anda akan memiliki waktu 10 hingga 15 detik sebelum panik melanda. Saat itu Anda akan mulai pingsan. Tersisa waktu hidup hingga dua menit sebelum benar-benar meninggal.

Anda bisa hidup hingga 15 detik karena ini perkiraan kasar waktu yang dibutuhkan darah sebelum kehabisan oksigen untuk diedarkan dari paru-paru ke otak. Ketika Anda ditempatkan di ruang hampa udara, proses pertukaran gas berjalan terbalik. Paru-paru Anda akan menarik oksigen keluar dari tubuh. Oksigen dibuang kembali ke paru-paru ketika mengeluarkan napas.

Proses terbaliknya pertukaran udara ini mempercepat terjadinya hipoksia. Ini merupakan kondisi tubuh ketika kekurangan pasokan oksigen sehingga konsentrasi oksigen dalam darah sangat rendah. Umumnya, hipoksia terjadi pada pendaki gunung dan penyelam bawah laut.

Menahan napas tidak berguna dalam kondisi di ruang hampa. Perbedaan tekanan di dalam dan di luar tubuh bisa membuat paru-paru Anda pecah. Seperti ketika penyelam naik ke permukaan terlalu cepat. Anda bisa tetap sadar hingga setengah menit apabila menghembuskan napas pada beberapa detik awal sesaat terdampar ke luar angkasa.

Menurut Gizmodo, tubuh Anda akan terus mengeluarkan oksigen yang justru berperan penting dalam mempertahankan hidup. Lapisan kulit akan mulai membengkak karena cairan otot Anda menguap. Ini menimbulkan memar-memar kecil.
Kulit juga mulai terbakar panas matahari seperti ketika terlalu banyak berjemur. Kelembaban dalam hidung, mulut, dan mata akan menguap. Hasilnya menyebabkan radang dingin pada daerah sekitar tubuh itu seperti membeku.

Hipoksia yang menyerang dapat menimbulkan masalah lain. Pandangan akan mengabur. Gejala ini akan diikuti kejang, kehilangan kesadaran, dan sianosis.

Ketika ini terjadi, Anda belum meninggal. Tapi, sekarat. Otak Anda bisa berfungsi. Jantung masih berdetak. Bahkan, Anda bisa selamat dengan luka permanen yang minim. Ini apabila Anda dapat dengan cepat kembali ke atmosfer. Sayang, tindakan penyelamatan ini harus terjadi dalam 90 menit.

Jika tidak ada yang menyelamatkan secara instan, tekanan darah Anda akan menurun hingga sangat rendah. Saat inilah baru darah Anda mendidih. Kondisi ini merusak jantung. Sulit untuk memberikan bantuan pernapasan. Ini seperti serangan dekompresi pada penyelam.

"Kesadaran akan dapat dipertahankan selama 9 hingga 11 detik. Selanjutnya, kelumpuhan akan terjadi diikuti kejang dan akan lumpuh lagi secara cepat," tertulis dalam Bioastronautics Data Book.

Sumber : http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/335006-ketika-anda-terjebak-di-luar-angkasa

Hadir Smartphone Pendeteksi Kanker Kulit anda

Posted: 16 Jul 2012 04:48 PM PDT

VIVAnews - Aplikasi dalam perangkat mobile biasanya menawarkan solusi untuk permasalahan pengguna, mulai dari pencarian lokasi, pemetaan sampai game untuk mengisi waktu luang penggunanya. Kini muncul aplikasi yang memberikan solusi untuk berbagai penyakit. Aplikasi ini memantau perkembangan kulit pengguna dari resiko kanker kulit.

Aplikasi ini bernama UMSkinCheck, yang dikembangkan Universitas Michigan Health System, Amerika Serikat, yang memungkinkan pengguna untuk memeriksa bagian kulit, seperti tahi lalat atau luka yang mencurigakan dengan memotretnya.

Aplikasi ini mengirim pengingat otomatis sehingga pengguna dapat
memantau perubahan pada luka kulit dari waktu ke waktu. Aplikasi mobile ini juga menyediakan gambar-gambar berbagai jenis kanker kulit untuk
perbandingan. Aplikasi ini dirancang untuk iPhone dan iPad dan tersedia untuk di-download melalui iTunes.

"Foto seluruh tubuh menjadi sumber daya yang bagus bagi pasien
untuk mendeteksi resiko melanoma, sejenis kanker kulit yang akut. Sayangnya, untuk itu memerlukan seorang fotografer profesional. Sekarang banyak orang memiliki kamera digital pada ponsel dan kamera itu lebih dari layak untuk keperluan melakukan pengecekan ini di rumah, " kata dr. Michael Sabel, profesor bedah di Fakultas Kedokteran UM sekaligus dokter utama yang terlibat dalam mengembangkan aplikasi ini.

Aplikasi ini semakin penting karena lebih dari dua juta orang Amerika didiagnosis mengidap kanker kulit setiap tahun. Bahkan, sekitar 50 ribu di antaranya menderita melanoma.

Pengecekan kulit secara teratur dapat membantu orang menemukan gejala
melanoma lebih awal.

Aplikasi kolaborasi teknologi dan keahlian klinis Universitas Michigan ini memandu pengguna melalui rangkaian 23 foto. Ini  mencakup dari kepala sampai kaki. Foto disimpan dalam aplikasi dan berfungsi sebagai dasar untuk perbandingan masa depan. Aplikasi ini akan membuat pengingat untuk mengulang uji kulit secara teratur.

Jika tahi lalat tampaknya berubah atau tumbuh, foto-foto ini tinggal diserahkan kepada dokter kulit. Langkah ini untuk membantu menentukan tindakan pengambilan jaringan (biopsi).

"Kami merekomendasikan uji kulit sendiri bagi setiap orang. Cara ini untuk mendeteksi kanker kulit pada tahap awal ketika pengobatan kurang manjur. Jika Anda memiliki kulit kuning langsat, mudah terbakar, telah terbakar matahari, atau memiliki riwayat keluarga melanoma, maka Anda dianggap beresiko tinggi. Pemeriksaan ini menjadi lebih penting," kata Sabel seperti dilansir Uofmhealth.org.

Jika Anda tidak yakin memiliki resiko tinggi terkena kanker kulit, aplikasi ini bisa membantu Anda mengkalkulasi resikonya.

Sumber http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/335205-deteksi-kanker-kulit-dengan-smartphone

Unik ! Kotoran Purba Ini Milik Leluhur Orang Amerika

Posted: 16 Jul 2012 04:36 PM PDT

Peralatan batu dan DNA manusia ditemukan di gua kuno Oregon, Amerika Serikat. Ini menjadi bukti baru cara orang Amerika pertama menyebar ke penjuru benua. Berbeda dengan budaya Clovis yang lebih populer, kelompok terpisah ini menguasai wilayah Barat.

Penemuan oleh tim ilmuwan internasional dari AS, Inggris, dan Denmark ini dilaporkan pada jurnal Science

Arkeolog dari tim ekskavasi Museum Sejarah Budaya dan Alam Universitas Oregon, AS mengatakan, mereka menggunakan berbagai teknik untuk mengungkap petunjuk ini. Mereka menentukan tombak obsidian dari Gua Paisley ini berusia 13.200 tahun. Sama tuanya dengan banyak alat-alat batu dari budaya Clovis yang ditemukan di sebelah tenggara dan berbagai tempat di Amerika Serikat.

Budaya Clovis diberi nama setelah penemuan alat batu runcing yang terkuak pada 1929 dekat Clovis, AS. Mereka menggunakan alat berbentuk poros tombak kayu atau panah untuk berburu. Gaya ini ditemukan di Oregon.

Ilmuwan juga meneliti kotoran manusia yang sudah mengering dari Gua Paisley. Berdasarkan penentuan tanggal radio-karbon dan DNA manusia, kotoran ini menunjukkan orang-orang tinggal di gua sejak 14.300 tahun lalu.

Umur kotoran ini menunjukkan alat kepingan batu budaya Clovis bukanlah ibu dari teknologi Zaman Batu. Menurut arkeolog pemimpin ekskavasi, Dennis Jenkins, kedua gaya ini dikembangkan secara mandiri oleh kelompok yang berbeda.

Pengembangan peralatan batu ini mungkin terjadi pada periode Zaman Es Beringa. Ketika itu Siberia, Rusia dan Alaska, AS terkait. Kedua kelompok ini pun bermigrasi ke utara.
Jenkins dan peneliti lainnya melaporkan penemuan kotoran manusia yang menjadi fosil atau komprolit ini pada 2008. DNA manusia purba ini terkait dengan orang-orang dari Asia dan juga Indian modern.

Jenkins menilai temuan ini menunjukkan kelopok orang ini mengambil rute yang berbeda setelah melintasi daratan Zaman Es dari Asia. Pembuat alat bebatuan berupa mata peluru yang menguasai barat ini mungkin pergi melintasi pesisir, sementara orang Clovis mengarungi jalur bebas es di pedalaman AS.
"Kami telah mendemonstrasikan tradisi awal bangsa Barat mengarah pada masa yang sama dengan Clovis. Tidak ada jejak bukti Clovis atau pendahulu Clovis ada di gua ini sekarang. Ini menunjukkan mereka berada di sini pada waktu yang sama, setidaknya ada dua teknologi," ujar Jenkins seperti dilansir dari Huffington Post. 
Tidak semua setuju dengan penemuan Jenkins. Profesor prasejarah Universitas Southern Methodist, David Meltzer mengatakan pembuat mata peluru Barat ini ada pada masa yang sama dengan Clovis. Kesamaan masa ini menguburkan keraguan temuan DNA manusia sebelumnya di Gua Paisley telah terkontaminasi melalui kontak dengan manusia modern yang menggali situs. Tapi, dia tidak yakin alat batu ini menunjukkan perpisahan migrasi orang purba melintasi benua.

Cara Mudah Meningkatkan Ranking Alexa

Posted: 16 Jul 2012 04:27 PM PDT

Cara meningkatkan ranking alexa - Alexa sangat tenar di kalangan para blogger. Hampir semua blogger sudah tahu dan mengerti mengenai apa itu alexa. Alexa akan memberikan info seputar peringkat sebuah website. Peringkat website itu didasarkan pada seberapa besar kunjungan ke sebuah website, semakin banyak pengunjung, semakin ramping peringkat alexanya karena menurut alexa makin ramai pengunjung sebuah blog / website makin populer pula website/blog tersebut di mata alexa. Istilah kerennya sih traffic, makin bagus / banyak traffic makin ramping pula peringkat alexanya.
Dulu, jamannya awal-awal mengenal dunia blog, hmm.. saya sendiri juga nggak ngerti apa itu alexa, gunanya untuk apa, kok muncul angka-angka peringkat global rank itu buat apa ( pas jalan-jalan lihat blog tetangga ) dan ketidaktahuan-ketidaktahuan saya yang lain lah pokoknya hehe. Eh, seiring berjalannya waktu dan berusaha menggali ilmu dari sana sini akhirnya saya ngerti juga apa itu alexa, alexa rank, cara memasang widgetnya bagaimana, dan lain-lain. Awal pertama memasang widget alexa, yang tertera di widget alexa blog saya, cuma tulisan / keterangan "No data" heehe..maklum blog ini memang susah buat diajak naik kelas peringkat alexa hehe..soalnya isinya juga yah, kalian tahu sendiri lah setelah nyasar di blog ini dan baca-baca artikel laiinya di blog ini hehe..kontennya pas-pasan saja hehe dan banyak copasnya alias copy paste hehe. Tetapi alhamdulillah setelah sekian lama, peringkat alexa blog ini sedikit demi sedikit naik juga alias makin menciut hehe..disyukuri alhamdulillah. Dan saya sudah sedikit banyak belajar untuk membuat postingan / artikel yang murni hasil karya saya sendiri bukan hasil copas hehe.

Peringkat website yang tertera pada widget alexa atau yang tertera ketika langsung check peringkat alexa langsung dari website alexa ( bagi yang tidak memasang widget alexa ) itu dalam ukuran seluruh dunia atau global rank, jadi misalnya peringkat alexa sebuah website adalah 120.000 , nah itu berarti website tersebut berada pada peringkat 120.000 dari total semua website dari seluruh dunia. Hmm, sudah agak tahu kan sekarang? bagi yang blog / websitenya sudah masuk kategori yang menghasilkan uang, alexa rank alias peringkat alexa pasti akan sangat menentukan dan sangat perlu untuk diperhatikan oleh sang empunya blog / website. Karena, biasanya makin ramai pengunjung yang mengunjungi blognya, biasanya akan makin melimpah pula pendapatannya. Dan peringkat alexa merupakan salah satu patokan bagi sebuah website / blog untuk bisa diterima sebagai publisher sebuah iklan. Makin ramping alexa rank / peringkat alexa, hmm makin besar kemungkinan untuk bisa diterima menjadi publisher iklan.

Bagi yang blog atau websitenya di set geografis ke negara tertentu, misalnya blog ini geografisnya telah di set ke Indonesia, nanti selain global rank, akan muncul juga peringkat untuk negara Indonesia. Jadi, peringkat website / blog ini untuk ukuran seluruh blog / website Indonesia akan muncul juga. Hmm, keren kan ? Kebetulan blog saya ini memang saya set geografisnya memang ke Indonesia hehe. Jadi, selain global rank yang muncul, ada juga Rank ID nya, Untuk contohnya, akan saya ambilkan dari peringkat alexa blog ini:
( gambar peringkat alexa blog ini saat postingan ini dibuat )
Setelah sudah sedikit mengetahui apa itu alexa dan fungsinya, lantas apa cuma sebatas tahu saja terus nggak ngapa-ngapain? nah sudah barang tentu tidak kan? pasti kita pengen gimana caranya agar peringkat alexa kita meningkat alias menciut peringkatnya. Nggak tahu juga sih kalau yang punya website atau blog memang hanya untuk buku harian online saja, untuk keperluan tulis-menulis secara pribadi tanpa mempedulikan peringkat alexa, yah itu sih urusan dan selera masing-masing blogger hehe. Tetapi, memang kebanyakan para blogger akan berusaha untuk meningkatkan peringkat alexa website/blog mereka masing-masing. Rasanya gimana gitu kalau lihat peringkat alexa yang "wow" alias makin menciut angkanya / peringkatnya hehe.

Lalu bagaimana sih cara untuk meningkatkan alexa rank alias ranking alexa? hmm, pertanyaan yang sangat sering ditanyakan dan mungkin sudah beribu artikel yang membahas mengenai ini hehe. Tetapi nggak apa-apa deh kali ini artikel mengenai hal ini dibahas lagi, kali aja ada yang belum ngerti dan pengen tahu hehe ya nggak ? Oke mari kita bahas bagaimana Cara meningkatkan ranking alexa.

Langsung saja ya daripada kelamaan nanti malah kesannya terlalu banyak muter-muter saja nih artikel hehe. Dan saya menganggap kalian sudah mempunyai akun / jadi member alexa ya, dan saya anggap juga website / blog kalian sudah diverifikasi juga alexanya hehe. Kan setelah kalian daftarin blog/ website kalian di alexa, nanti ada juga tuh kode yang harus ditaruh di dalam website kalian. Nah setelah kalian taruh kodenya di dalam script website kalian, nah tinggal diverifikasi di alexanya, kalau sudah, nah itu tandanya website kalian sudah terverifikasi alexa. Kalau saya salah mohon dilurusakan ya hehe ( CMIIW ). Oke, ini dia beberapa caranya. Simak baik-baik ya.
Cara meningkatkan ranking alexa :
1. Berusahalah untuk rutin memposting alias rajin-rajinlah bikin posting di blog / website kalian masing-masing. Ternyata dengan rajin membuat posting akan mampu mempengaruhi peringkat alexa ( ini saya buktikan sendiri dan dari info-info dari para blogger lain hehe ). 
2. Berusahalah agar blog / website kalian banyak dikunjungi visitor. Kan tadi sudah saya bilang kalau blog makin ramai dikunjungi, makin top / populer pula website tersebut di mata alexa hehe. Kalau cara membuat blog ramai dikunjungi, kalian cari tahu sendiri saja ya hehe..banyak cara gimana agar blog ramai pengunjung. 
3. Pasanglah alexa toolbar. Ajaklah/rayulah pengunjung blog/website kalian untuk memasang alexa toolbar. Apalagi kalian mampu menyihir hehe alias mampu mengajak para visitor blog / website kalian untuk memasang alexa toolbar dari homepage blog kalian, wuih mantep pake banget tuh.  Jika visitor/pengunjung blog/website kalian memasang alexa toolbar blog kalian dan mempergunakan homepage blog kalian sebagai homepage browser mereka ( maksudnya tiap kali membuka browser, homepage blog kalian yang jadi defaultnya, jadi tiap buka browser blog kalian akan selalu terbuka terus ). Karena menurut ilmu dari para master-master hehe, makin sering blog dibuka oleh browser yang terpasang alexa toolbar, makin populer pula blog / website itu. Jadi, kalian sendiri jangan lupa untuk memasang alexa toolbar pada browser kalian masing-masing ya. Makin sering kalian membuka website kalian dengan browser kalian yang sudah terpasang alexa toolbar..wehwehweh tinggal ngitung aja tuh berapa kali kalian membuka website/blog kalian dalam sehari. Hmm, saya yakin kalian pasti sering banget membuka website / blog kalian sendiri hehe..iyalah namanya juga website sendiri, pasti seringlah membuka lah hehe. Nih contoh gambar dimana kalian bisa memasang toolbar alexa :
Nah, di bagian site tools ini, alexa toolbar creator, ini nanti bisa digunakan untuk membuat toolbar homepage blog / website kalian, banyak pilihan pada bagian ini. Kalian bisa membuat sesuka kalian, ada toolbar facebook blog kalian, twitter, homepage blog / website kalian. Nama toolbarnya silahkan kalian namai sesuka kalian, yah kalo saya sih mendingan toolbarnya dinamai sesuai nama blog / website hehe. Hmm, tertarik? segera bikin saja hehe.

4. Review blog. Nah, sudah tahu belum apa itu review ? agar lebih mengerti apa itu review, ini sudah saya sediakan gambar , semoga bisa sedikit memudahkan kalian :

Jadi keika kalian membuka alexa, maksudnya peringkat alexa sebuah website, maka akan ada tab review, nah disitulah tempat yang digunakan untuk mengisikan review terhadap blog yang sedang kalian check peringkatnya tersebut, blog saya ini belum ada yang mereview hehe boleh juga jika kalian mereview blog saya ini hehe. Kalo mereview di isi yang baik-baik ya hehe. Jangan yang jelek, biar blog ini peringkatnya naik. Nah, dengan cara mengajak mereview blog kalian dan disikan review yang baik-baik wah, konon katanya akan sangat membantu menaikkan alias menciutkan alexa rank secara signifikan. Wuih mantep kan..kalo cara mereviewnya, gampang kok dan untuk memudahkan pengunjung mereview blog kalian, pasang saja widget review di blog / website kalian yang nantinya jika di klik langsung menuju ke bagian review. Nah biar nggak penasaran dan semoga bisa membantu dalam memahaminya, nih sudah saya siapkan contoh gambar widget reviewnya :
Nah pilih saja salah satu widget yang sudah tersedia. Pilih widget review sesuai selera kalian masing-masing, dan pasang widget reviewnya di website kalian masing-masing.

5. Buatlah artikel / postingan yang membahas tentang alexa. Yah, seperti yang sedang kalian baca ini juga membahas tentang alexa kan? hehe..konon katanya dan sepertinya memang benar adanya, dengan kalian membuat artikel / postingan mengenai alexa, nantinya akan dapat meningkatkan alexa rank alias ranking alexa website / blog kalian. Wah, mantap kan ? gimana? tertarik? hmm, silahkan dipraktekkan hehe.

6. Pasanglah widget alexa. Widget alexa kan memudahkan kalian untuk memantau perkembangan ranking alexa blog / website kalian, karena widget ini memang harus dipasang di blog / website kalian juga. Contoh gambarnya sob bagaimana untuk membuat widget alexa :
Nah, mungkin itulah beberapa cara bagaimana meningkatkan ranking alexa website / blog. Kalau memang ada cara-cara yang lainnya silahkan komentar ya, biar saya juga jadi tambah tahu dan wawasan saya juga nambah lagi hehe. Saya hanya mencoba berbagi sesuai dengan pengetahuan yang saya miliki, dan saya masih merasa pengetahuan saya masih pas-pasan hehe, jadi ya kita belajar bareng-bareng saja dan saling berbagi informasi dan pengetahuan sehingga kalau ada yang sudah tahu dan yang lain belum tahu jadi bisa saling menutupi satu dengan yang lainnya. Saya tahu ini, kalian tahu itu, nah saling bertukar informasi deh pokoknya, jadi kita semua saling diuntungkan hehe. Simbiosis mutualisme lah ehehe. Nah, kebetulan saya pribadi memang tidak memasang widget alexa dan widget review alexa. Loh kenapa tidak memasangnya? nah, itulah..karena memang ada alasan dan pertimbangan pribadi saya sendiri saja hehe jadi tidak memasangnya. 

Tips di atas saya dapatkan/copy dari blog sahabat kita di sini

Model dan Gaya Rambut Aneh Terbaru, Siapa Suka ?

Posted: 16 Jul 2012 07:42 AM PDT

http://serunique.blogspot.com



Gaya Rambut Aneh Terbaru Tahun ini, rambut adalah sebuah mahkota di kepala jadi tidak heran kalau ada orang benar-benar memperhatikan rambutnya tersebut, dan banyak orang juga selalu mengikuti model rambut jaman sekarang atau model gaya rambut yang populer.  Nah kali ini sahabat serunique.blogspot.com kita akan memberikan model gaya rambut Aneh yang terbaru saat ini anda bisa mencontohnya bila ada yang anda sukai. atau mungkin menunjukan gambar di bawah ini ke temat barber shop langganan anda. http://serunique.blogspot.com

http://serunique.blogspot.com

http://serunique.blogspot.com

http://serunique.blogspot.com

http://serunique.blogspot.com

http://serunique.blogspot.com

http://serunique.blogspot.com

http://serunique.blogspot.com

http://serunique.blogspot.com

http://serunique.blogspot.com

http://serunique.blogspot.com

http://serunique.blogspot.com

http://serunique.blogspot.com

http://serunique.blogspot.com

http://serunique.blogspot.com

http://serunique.blogspot.com

http://serunique.blogspot.com

http://serunique.blogspot.com

Itulah Gaya Model Rambut  Aneh Terbaru Tahun Ini, semoga sahabat serunique.blogspot.com mendapat inspirasi mau di buat seperti apa model rambut anda.

Panglima Burung, Mitos atau Fakta ?

Posted: 16 Jul 2012 07:32 AM PDT

Dalam masyarakat Dayak, dipercaya ada ada suatu makhluk yang disebut-sebut sangat agung, sakti, ksatria, dan berwibawa. Sosok tersebut konon menghuni gunung di pedalaman Kalimantan, bersinggungan dengan alam gaib. Pemimpin spiritual, panglima perang, guru, dan tetua yang diagungkan. Ialah panglima perang Dayak, Panglima Burung, yang disebut Pangkalima oleh orang Dayak pedalaman.

Ada banyak sekali versi cerita mengenai sosok panglima tertinggi masyarakat Dayak, Panglima Burung, terutama setelah namanya mencuat saat kerusuhan Sambas dan Sampit. Ada yang menyebutkan ia telah hidup selama beratus-ratus tahun dan tinggal di perbatasan antara Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah. Ada pula kabar tentang Panglima Burung yang berwujud gaib dan bisa berbentuk laki-laki atau perempuan tergantung situasi. Juga mengenai sosok Panglima Burung yang merupakan tokoh masyarakat Dayak yang telah tiada, namun sahabat anehdidunia.blogspot.com rohnya dapat diajak berkomunikasi lewat suatu ritual. Hingga cerita yang menyebutkan ia adalah penjelmaan dari Burung Enggang, burung yang dianggap keramat dan suci di Kalimantan.

http://anehdidunia.blogspot.com
Selain banyaknya versi cerita, di penjuru Kalimantan juga ada banyak orang yang mengaku sebagai Panglima Burung, entah di Tarakan, Sampit, atau pun Pontianak. Namun setiap pengakuan itu hanya diyakini dengan tiga cara yang berbeda; ada yang percaya, ada yang tidak percaya, dan ada yang ragu-ragu. Belum ada bukti otentik yang memastikan salah satunya adalah benar-benar Panglima Burung yang sejati.

Banyak sekali isu dan cerita yang beredar, namun ada satu versi yang menurut saya sangat pas menggambarkan apa dan siapa itu Penglima Burung. Ia adalah sosok yang menggambarkan orang Dayak secara umum. Panglima Burung adalah perlambang orang Dayak. Baik itu sifatnya, tindak-tanduknya, dan segala sesuatu tentang dirinya.

http://anehdidunia.blogspot.com
Lalu bagaimanakah seorang Panglima Burung itu, bagaimana ia bisa melambangkan orang Dayak? Selain sakti dan kebal, Panglima Burung juga adalah sosok yang kalem, tenang, penyabar, dan tidak suka membuat keonaran. Ini sesuai dengan tipikal orang Dayak yang juga ramah dan penyabar, bahkan kadang pemalu. Cukup sulit untuk membujuk orang Dayak pedalaman agar mau difoto, kadang harus menyuguhkan imbalan berupa rokok kretek.

Dan kenyataan di lapangan membuyarkan semua stereotipe terhadap orang Dayak sebagai orang yang kejam, ganas, dan beringas. Dalam kehidupan bermasyarakat, orang Dayak bisa dibilang cukup pemalu, tetap menerima para pendatang dengan baik-baik, dan senantiasa menjaga keutuhan warisan nenek moyang baik religi maupun ritual. Seperti Penglima Burung yang bersabar dan tetap tenang mendiami pedalaman, masyarakat Dayak pun banyak yang mengalah ketika penebang kayu dan penambang emas memasuki daerah mereka. Meskipun tetap kukuh memegang ajaran leluhur, tak pernah ada konflik ketika ada anggota masyarakatnya yang beralih ke agama-agama yang dibawa oleh para pendatang.

Kesederhanaan pun identik dengan sosok Panglima Burung. Walaupun sosok yang diagungkan, ia tidak bertempat tinggal di istana atau bangunan yang mewah. Ia bersembunyi dan bertapa di gunung dan menyatu dengan alam. Masyarakat Dayak pedalaman pun tidak pernah peduli dengan nilai nominal uang. Para pendatang bisa dengan mudah berbarter barang seperti kopi, garam, atau rokok dengan mereka. h

http://anehdidunia.blogspot.com

Panglima Burung diceritakan jarang menampakkan dirinya, karena sifatnya yang tidak suka pamer kekuatan. Begitupun orang Dayak, yang tidak sembarangan masuk ke kota sambil membawa mandau, sumpit, atau panah. Senjata-senjata tersebut pada umumnya digunakan untuk berburu di hutan, dan mandau tidak dilepaskan dari kumpang (sarung) jika tak ada perihal yang penting atau mendesak.

Lantas di manakah budaya kekerasan dan keberingasan orang Dayak yang santer dibicarakan dan ditakuti itu? Ada satu perkara Panglima Burung turun gunung, yaitu ketika setelah terus-menerus bersabar dan kesabarannya itu habis. Panglima burung memang sosok yang sangat penyabar, namun jika batas kesabaran sudah melewati batas, perkara akan menjadi lain. Ia akan berubah menjadi seorang pemurka. Ini benar-benar menjadi penggambaran sempurna mengenai orang Dayak yang ramah, pemalu, dan penyabar, namun akan berubah menjadi sangat ganas dan kejam jika sudah kesabarannya sudah habis.

Panglima Burung yang murka akan segera turun gunung dan mengumpulkan pasukannya. Ritual–yang di Kalimankan Barat dinamakan Mangkuk Merah–dilakukan untuk mengumpulkan prajurit Dayak dari saentero Kalimantan. Tarian-tarian perang bersahut-sahutan, mandau melekat erat di pinggang. Sahabat anehdidunia.blogspot.com mereka yang tadinya orang-orang yang sangat baik akan terlihat menyeramkan. Senyum di wajahnya menghilang, digantikan tatapan mata ganas yang seperti terhipnotis. Mereka siap berperang, mengayau–memenggal dan membawa kepala musuh. Inilah yang terjadi di kota Sampit beberapa tahun silam, ketika pemenggalan kepala terjadi di mana-mana hampir di tiap sudut kota.

Meskipun kejam dan beringas dalam keadaan marah, Penglima Burung sebagaimana halnya orang Dayak tetap berpegang teguh pada norma dan aturan yang mereka yakini. Antara lain tidak mengotori kesucian tempat ibadah–agama manapun–dengan merusaknya atau membunuh di dalamnya. Karena kekerasan dalam masyarakat Dayak ditempatkan sebagai opsi terakhir, saat kesabaran sudah habis dan jalan damai tak bisa lagi ditempuh, itu dalam sudut pandang mereka. Pembunuhan, dan kegiatan mengayau, dalam hati kecil mereka itu tak boleh dilakukan, tetapi karena didesak ke pilihan terakhir dan untuk mengubah apa yang menurut mereka salah, itu memang harus dilakukan. Inilah budaya kekerasan yang sebenarnya patut ditakuti itu.

Kemisteriusan memang sangat identik dengan orang Dayak. Stereotipe ganas dan kejam pun masih melekat. Memang tidak semuanya baik, karena ada banyak juga kekurangannya dan kesalahannya. Terlebih lagi kekerasan, yang apapun bentuk dan alasannya, tetap saja tidak dapat dibenarkan. Terlepas dari segala macam legenda dan mitos, atau nyata tidaknya tokoh tersebut, Panglima Burung bagi saya merupakan sosok perlambang sejati orang Dayak.

Amun ikam kada maulah sual awan ulun, ulun gen kada handak jua bahual lawan pian malah ulun maangkat dingsanak awan pian, begitu yang diucapkan orang Kalimantan khususnya orang Banjar untuk menggambarkan sikap dari orang-orang Dayak.

Si Nenek Berkulit Kertas, Huang Xiangji

Posted: 16 Jul 2012 03:03 AM PDT

http://serunique.blogspot.com

Menulis di kulit tubuh dengan pulpen itu sudah biasa. Tapi seorang perempuan yang mengidap penyakit kulit langka tinggal mencoret-coret kulitnya dengan kuku untuk membuat sebuah tulisan. seperti menjadi kertas dari kulit

Anda mungkin tidak percaya sahabat anehdidunia.blogspot.com  bila kulit tubuh bisa dijadikan sebagai media untuk menulis? Tapi kejadian tersebut benar-benar dialami seorang nenek yang bisa menulis di tubuhnya sendiri dengan menggunakan kuku.  Seperti dilansir ChinaDaily, nenek Huang sudah mengalami kelainan kulit langka ini sejak kecil. Oleh tim medis nenek Huang diidentifikasikan menderita sindrom artificial urticaria yang merupakan kelainan kulit langka. http://serunique.blogspot.com


Apapun yang dicoret di kulitnya dapat membekas termasuk kata-kata yang ditulisnya dengan lembut menggunakan kuku, sampai-sampai ia dijuluki 'buku berjalan'. Tubuh nenek yang kini berusia 52 tahun ini dipenuhi dengan puisi dan catatan. 

http://serunique.blogspot.com

"Kondisi ini sangat berguna karena saya bisa menggunakan tangan saya untuk menuliskan daftar belanjaan," jelas Huang, nenek yang dijuluki 'wanita kertas', seperti dilansir Chinadaily.

Seorang spesialis kulit di Chinese Medical Association mengaku terkejut melihat kondisi ini. Ia mengatakan bahwa nenek ini tidak mengalami efek yang buruk meskipun kondisi yang dialaminya sangat aneh.  http://s
erunique.blogspot.com

"Saya mencoba menulis di kulitnya menggunakan jari, huruf-huruf itu kemudian menonjol dari kulitnya beberapa saat kemudian," ujar Sandra Hsu, spesialis kulit dari Chinese Medical Association.

Hsu mengatakan nenek Xiangji mengaku bahwa ia telah menggunakan tubuhnya sendiri sebagai buku selama bertahun-tahun. "Nenek itu bahkan tidak memerlukan pena dan kertas untuk menulis," ungkap Hsu.

Menurutnya, gangguan kulit urticaria memang sering terjadi, tetapi kondisi yang memungkinkan penderitanya dapat menulis di kulit sendiri sangatlah jarang. 


"Kondisi ini pada dasarnya adalah alergi, tetapi kondisi kulit yang menjadi begitu sensitif hingga dapat dijadikan buku berjalan sangatlah tidak biasa," tambah Hsu.Sampai saat ini, belum ada data yang jelas yang menunjukkan jumlah pasien yang menderita kelainan kulit artificial urticaria.

Ternyata Menahan Bersin Berbahaya !

Posted: 16 Jul 2012 02:53 AM PDT

Bahaya Menahan Bersin sahabat serunique.blogspot.com, jika keinginan bersin terjadi saat sedang terlibat perbincangan serius, pertemuan penting atau berada di ruang yang sepi, orang lebih suka untuk menahannya. Sebaiknya jangan menahan bersin karena bisa berbahaya.

Beberapa orang mencoba menahan bersin dengan cara menekan hidung mereka sehingga keinginan untuk bersin menjadi hilang. Ternyata menahan bersin justru bisa menjadi masalah yang serius jika sering dilakukan.

Kecepatan bersin yang dimiliki manusia adalah 161 km/jam, sehingga jika seseorang menahan untuk bersin maka tubuh harus menahan kecepatan tersebut secara tiba-tiba. Hal ini tentu saja akan mempengaruhi fungsi tubuh dan menyebabkan kuman yang seharusnya dikeluarkan malah masuk kembali.

"Bersin merupakan kegiatan yang positif karena memiliki fungsi membersihkan faring (rongga antara hidung, mulut dan tenggorakan) dan ini adalah hal yang baik, sedangkan menahan bersih justru berbahaya karena bisa menimbulkan beberapa risiko,' ujar Dr Michael Roizen, kepala Wellness Officer Clevelend Clinics, seperti dikutip dari Doctoroz.com.

Roizen mengungkapkan ada beberapa bahaya yang bisa ditimbulkan jika seseorang menahan bersin yaitu:
  • Menyebabkan patah tulang di tulang rawan hidung
  • Mimisan
  • Pecah gendang telinga
  • Gangguan pendengaran
  • Vertigo
  • Retina yang terlepas atau mengalami emfisema.
Hal ini karena tubuh berusaha menahan kecepatan dari bersin yang tinggi. Cedera yang timbul umumnya mempengaruhi struktur bagian dalam kepala.

Emfisema adalah suatu kondisi yang bisa menyerang anak-anak ataupun orang dewasa, kondisi ini sangat berbahaya dan berpotensi mematikan karena dapat membatasi pasokan udara. Tanda-tanda yang muncul biasanya wajah atau leher yang membengkak dan timbul rasa ketidaknyamanan. "Untuk membantu seseorang agar mudah bersin bisa dengan cara melihat cahaya terang, sahabat serunique.blogspot.com,  hal ini dapat merangsang saraf optik yang melintasi jalur pusat bersin. Selain itu iritasi yang terjadi di saraf dekat pusat bersin juga bisa memicu seseorang untuk bersin," tambahnya.


Saat seseorang bersin biasanya diikuti oleh keluarnya bakteri atau kuman dari dalam tubuh. Hal ini berguna untuk menjaga hidung agar tetap bersih, karenanya seringkali bersin terjadi secara berulang-ulang.


Jadi jangan pernah menahan bersin untuk menghindari beberapa risiko tersebut. Tapi jangan lupa untuk menutup mulut dan hidung dengan tangan, tisu, sapu tangan atau lekukan lengan saat bersin, agar bakteri dan kuman yang keluar tidak membahayakan orang lain.

Apa Rahasia Dibalik Semburan Bisa Ular Kobra ?

Posted: 16 Jul 2012 02:35 AM PDT

Halo rekan http://serunique.blogspot.com, Semburan bisa ular kobra dengan target yang akurat dan bisa membutakan mata baru-baru ini diteliti oleh sejumlah ilmuwan yang hasilnya diterbitkan dalam Physiological and Biochemical Zoology. Demikian yang dilaporkan Discovery Channel, Kamis (22/1).

Untuk studi ini, Bruce Young, pakar biologi di University of Massachusetts, bersama rekan-rekannya mencoba menguak ketepatan semburan bisa ular kobra. Mereka menganalisa sejumlah ular kobra merah, hitam dan belang-belang dewasa.

Diperlengkapi dengan alat pelapis kaca khusus yang melindungi matanya, Young menggoda seekor ular agar mau menyemburkan bisanya. Pelapis kaca tersebut diperlengkapi dengan accelerometer system yang dihubungkan dengan komputer guna memantau aktivitas gerak-geraik kepala Young dan ular tersebut.

"Karena bisa ular itu mampu menjangkau jarak di atas 6,5 kaki dan semburan ular itu kelihatannya sangat tepat, maka dianjurkan kita berada di luar jarak itu," katanya. Namun kenapa semburan bisa ular itu mengarah ke atas tetap menjadi misteri.

Ditambahkannya, "Saat kami mengamati data, kami mengetahui bahwa kobra selalu menyembur usai kami mengubah arah kepala kami dan ketika saya menggerakkan kepala saya, ular juga menggerakkan kepalanya."

Disimpukan mereka, semburan ular berbentuk geometris di mana ular hanya bergerak bersiku kecil mengikuti mangsanya. Sesekali sebelum kobra menyembur, dia menggerak-gerakkan kepalanya untuk "membidik" sasaran yaitu mata mangsanya.

Peneliti lebih lanjut menemukan bahwa kobra tidak melepaskan bisa sepenuhnya. Cairan bisa ular malahan menyembur di pola geometris yang khas, biasanya berbentuk oval. Ilmuwan meyakini cara ini meningkatkan daya semburan agar bisa ular dapat tepat mengenai mata lawan.
Selain menyebabkan kebutaan sementara atau permanen, bisa ular juga dapat menembus mata yang terbuka dan terus memasuki badan korban bahkan dapat menyebabkan masalah gangguan sistematik.

Binatang Yang Bercahaya, Sangat Memukau

Posted: 16 Jul 2012 02:30 AM PDT

Binatang yang bisa mengeluarkan cahaya sendiri ini memang menakjubkan. tanpa batre tanpa generator, mereka bisa menyala di kala gelap. sungguh hebat produksi hormon ditubuhnya. bayangkan saja bagaimana jika manusia bisa seperti itu? PLN bangkrut :)

1. Kunang-kunang


http://serunique.blogspot.com

Ada lebih 2.000 spesies kunang-kunang, yang sebenarnya adalah kumbang bersayap. Mekanisme bercahaya kunang-kunang biasanya menunjukkan beberapa informasi misalnya masa hidupnya. Sahabat anehdidunia.blogspot.com, kunang-kunang bersinar bahkan ketika mereka masih berupa larva kecil. Kedipan kepucatan mereka, cahaya kapur bertindak sebagai peringatan bagi pemangsa. http://serunique.blogspot.com

2.Ubur-ubur Jengger

http://serunique.blogspot.com
 
Ubur-ubur jengger (Ctenophore) adalah makhluk lembut yang mirip dengan ubur-ubur dan anemon laut. Mereka umumnya memakan tanaman mikroskopis dan hewan-hewan laut kecil. Sebagian menangkap mangsa menggunakan tentakel (organ menyerupai belalai) yang lengket dan dapat bergerak di air seperti tali alat memancing. Selain itu, hampir semua ubur-ubur jengger memiliki sel penghasil cahaya khusus di sepanjang punggung tubuh mereka yang berlipit.

3. Cacing Bom

http://serunique.blogspot.com
 
Spesies cacing baru yang ditemukan di kedalaman laut memiliki keunikan karena tubuhnya bisa menampakkan cahaya. Ilmuwan mengatakan, cacing langka itu bisa mengeluarkan "bom alami" dari pendaran cahaya dalam tubuhnya. Karena kemampuannya yang unik itu cacing itu mendapatkan nama ilmiah Swima bombiviridis. Karen Osborn dan timnya dari Scripps Institution of Oceanography di University of California, San Diego, melaporkan temuan tujuh spesies cacing baru dalam jurnal ilmiah Sains.
http://serunique.blogspot.com

4. Anglerfish

http://serunique.blogspot.com
 
Anglerfish merupakan ikan yg unik. Penampilannya sekilas menyeramkan karena tubuhnya berbentuk bulat dan memiliki mulut yg lebar dan bertaring melengkung panjang. Ciri khas lain ikan angler adalah organ lampu pada semacam "tali pancing" di bagian atas moncongnya. Ikan angler jenis lain, misalnya Thaumaticthys pagidostomus, memiliki organ cahaya di bawah giginya. Ikan angler tidak memiliki gelembung renang ( karena pada kedalaman itu gelembung renang atau paru-paru manusia) akan hancur akibat tekanan bawah laut, sehingga ikan itu menghabiskan seluruh hidupnya di laut dalam & tidak pernah naik ke permukaan.

5. Krill

http://serunique.blogspot.com
 
Krill adalah crustacea seperti udang yang dapat ditemui di semua samudera dunia. Mereka dimakan oleh banyak binatang, termasuk burung, paus, cumi-cumi dan hiu paus. Mereka biasanya ditemukan pada grup besar, dengan lebih dari 10.000 krill per meter kubik. Kelebihan dari krill ini yaitu mereka bisa memancarkan cahaya dari tubuhnya untuk menakuti pemangsanya.

Proses Sperma Berkembang Menjadi Janin ( Foto )

Posted: 16 Jul 2012 02:24 AM PDT

Halo rekan pembaca setia serunique.blogspot.com, Spermatozoid atau sel sperma atau spermatozoa (berasal dari bahasa Yunani kuno: σπέρμα yang berarti benih, dan ζῷον yang berarti makhluk hidup) adalah sel dari sistem reproduksi laki-laki. Sel sperma akan membuahi ovum untuk membentuk zigot. Zigot adalah sebuah sel dengan kromosom lengkap yang akan berkembang menjadi embrio.

Sel sperma manusia adalah sel sistem reproduksi utama dari laki-laki. Sel sperma memiliki jenis kelamin laki-laki atau perempuan. Sel sperma manusia terdiri atas kepala yang berukuran 5 µm x 3 µm dan ekor sepanjang 50 µm. Sel sperma pertama kali diteliti oleh seorang murid dari Antonie van Leeuwenhoek tahun 1677. http://serunique.blogspot.com

Sperma berbentuk seperti kecebong, dan terbagi menjadi 3 bagian yaitu: kepala, leher dan ekor. Kepala berbentuk lonjong agak gepeng berisi inti (nucleus). Bagian leher menghubungkan kepala dengan bagian tengah. Sedangkan ekor berfungsi untuk bergerak maju, panjang ekor sekitar 10 kali bagian kepala.

Proses Sperma Berkembang Menjadi Janin - Berbicara masalah sperma mungkin agak sedikit aneh ditelinga. namun hal ini akan menjadi terbiasa jika sahabat anehdidunia.blogspot.com sering mengikuti pelajaran biologi. di benak kita, seperti apa wujud sperma jika di zoom dan bagaimana proses perjalanan sperma menuju sel telur sehingga menjadi janin. sangat membuat penasaran. Disini akan kami perlihatkan foto proses sperma berkembang menjadi janin dengan gambar diperbesar yang sangat fantastik.




http://serunique.blogspot.com/


Sperma yang sekali dikeluarkan mengandung sekitar 300 juta sperma, tetapi biasanya, hanya satu sperma dapat melewati rintangan, untuk membuahi telur, yang pada akhirnya akan menjadi embrio.  http://serunique.blogspot.com/
http://serunique.blogspot.com/

Foto sperma yang di zoom atau diperbesar


http://serunique.blogspot.com/

Gambar saat sperma yang mencoba memasuki telur


http://serunique.blogspot.com/
 
Dua sperma
berusaha menembus  cangkang telur, jika berhasil masuk keduanya kemungkinan akan jadi kembar. http://serunique.blogspot.com/

http://serunique.blogspot.com/

Sebuah fragmen longitudinal dari sperma. Materi genetik yang tersimpan di kepala sperma



http://serunique.blogspot.com/

8 hari kemudian, sebuah kelahiran baru embrio diposisikan pada lokasi yang optimal, dan adsorpsi dalam mukosa.
http://serunique.blogspot.com/


12 hari kemudian, embrio belum matang, tapi kita bisa melihat di dalam terdapat sel otak


http://serunique.blogspot.com/
 
24 hari kemudian, salah satu organ jantung mulai dengan degup pertamanya


http://serunique.blogspot.com/
 
Setelah 9 minggu,  pertumbuhan pembuluh darah
berbentuk V di daerah fusi tengkorak

http://serunique.blogspot.com/

Setelah 20 minggu, janin berukuran sekitar 20 cm. gambar yang sangat memukau.


http://serunique.blogspot.com/

http://serunique.blogspot.com/
 
Setelah 36 minggu, janin dibungkus
erat oleh rahim. membahagiakan sekali.

http://serunique.blogspot.com/

Gambar akhir, 40 minggu, kehidupan baru. Sahabat serunique.blogspot.com, sangat membahagiakan untuk kita semua jika memiliki anak dan tetap ingat bahwa Setiap kehidupan adalah titipan TUHAN, jagalah dengan baik.


Sumber Asli
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment