Berita Unik Sensasional

Share on :

Berita Unik Sensasional


Jangan Pakai 5 Hal ini Secara Bergantian, Bahaya !

Posted: 16 Apr 2013 04:33 PM PDT

SerUnique.com - Rekan pengunjung setia blog Unik dan Aneh, salam jumpa lagi. Dalam kesempatan posting kali saya akan share untuk anda tentang 5 hal yang tidak boleh dipakai secara bergantian karena sangat berbahaya bagi kita. Jadi Jangan Pakai 5 Hal ini Secara Bergantian, Bahaya !

Hendaknya anda berhati-hati jika meminjam telepon genggam orang lain. Dalam sebuah penelitian, handphone merupakan salah satu benda yang paling banyak mengandung bakteri.

Penelitian tersebut dilakukan oleh London School of Hygiene and Tropical Medicine pada 390 handphone. Penelitian tersebut menemukan bahwa hampir semua ponsel ternyata mengandung bakteri.

Di antaranya handphone mengandung 1000 jenis kuman, seperti Methicillin-resistant Staphylococcus aureus (MRSA) dan E.Coli yang dapat menyebabkan keracunan makanan.

Kecuali handphone, beberapa peneliti percaya ada beberapa benda yang berbahaya jika dipakai secara bergantian sebab bisa menularkan bakteri jahat. Berikut penjelasannya Seperti yang dikutip dari Daily Mail :

Kesatu : Keyboard dan Mouse Komputer

 
Hal yang berbahaya jika dipakai secara bersamaan adalah Keyboard dan Mouse Komputer. Dalam sebuah jajak pendapat yang dibuat oleh lembaga konsumen Which menemukan bahwa keyboard komputer di kantor mengandung kuman lima kali lebih banyak dari dudukan toilet. Demikian juga dengan mouse komputer, menurut University of Arizona, rata-rata mouse mengandung 1.676 mikroba per inci persegi.

Hal tersebut tentu tidak terlalu mengherankan karena 10 persen dari pekerja kantor mengakui tidak pernah membersihkan keyboard mereka. Hal ini semakin diperparah dengan fakta bahwa setengah dari karyawan kantor makan siang di meja kerja mereka sehingga remah-remah makanan yang berjatuhan jadi pemicu berkembangnya koloni bakteri.

Kedua : Handuk

 
Tahukan handuk ? itu tuh yang dipakai setiap kali selesai mandi. Handuk disebutkan dapat membawa semua jenis kuman mulai dari yang umum hingga virus penyebab masalah kulit seperti kutil.

Maka karena itu, para pakar kesehatan menyarankan agar menghindari memakai handuk orang lain atau secara bergantian.

"Handuk merupakan tempat perkembangbiakan yang sempurna bagi kuman karena lembab. Orang menggunakan handuk untuk mengeringkan daerah bawah dan bukan hal tak mungkin Anda yang memakai handuk orang lain terkena bakteri fekal (bakteri yang terdapat dalam kotoran, darah atau urin)," kata seorang ahli mikrobiologi dari University of London, Dr Ron Cutler.

Ketiga : Sikat Gigi

 
Siapapun anda pasti kenal sikat gigi. Banyak keluarga atau pasangan yang sering menggunakan sikat gigi yang sama secara bergantian. Penelitian menyebutkan bahwa kuman yang terkandung dalam sikat gigi hampir sama dengan kuman yang ada pada toilet. Ngeri khan ?

Seorang peneliti dari Manchester University menyebutkan bahwa terdapat lebih dari 100 juta bakteri hidup pada satu buah sikat gigi, termasuk E.coli, staphylococcus, streptokokus dan kandida.

Di samping bahaya dari kuman, kebiasaan meminjam sikat gigi orang lain juga bisa membuat Anda mendapatkan masalah gigi di kemudian hari.

" Jika seseorang memiliki kerusakan gigi atau gusi meradang, berarti mereka memiliki tingkat bakteri streptokokus yang tinggi di dalam mulut dan sikat gigi mereka. Anda bisa mendapatkan masalah gigi atau kondisi gusi buruk jika berbagi sikat gigi dengan mereka." kata Dr Phil Stemmer, seorang dokter gigi di Fresh Breath Centre.

Keempat : Pulpen

 
Pikirkan kembali jika Anda ingin meminjam atau meminjamkan alat tulis kepada teman. Itu akan lebih baik. Dalam sebuah survei pada 1000 warga Amerika serikat, satu dari lima pekerja kantor mengaku sering menghisap atau menggigiti ujung pena mereka. Pulpen yang dimiliki oleh para akuntan disebut-sebut pulpen dengan kontaminasi bakteri paling banyak, yaitu 2.400, bila dibandingkan dengan pengacara yang hanya 670.

Kelima : pacar

 
Ini juga adalah merupakan hal yang sangat bahaya banget sekali. He he he. Sebaiknya pikirkan dengan matang jika Anda ingin meminjam atau meminjamkan pasangan anda kepada teman. Jadi jangan coba-coba. Di samping dilarang oleh agama juga bisa membuat hubungan jadi tidak harmonis.

Oke sobat blog unik dan Aneh. Semoga artikel yang berjudul Jangan Pakai 5 Hal ini Secara Bergantian, Bahaya ! akan membuat anda terinspirasi dan bermanfaat untuk anda. Dan yang no 5 itu sangat berbahaya gan.
Artikel dikutip dari eocommunity.com.

Inilah 6 Jenis Ngorok, Ada Ngorok Gempa Bumi Loh !

Posted: 16 Apr 2013 01:59 AM PDT

Serunique.com - Saya mau bercerita dulu tentang dunia ngorok mengorok ( maaf bukan menggorok ya ). Alkisah, kata istri dan anak-anak, saya ini termasuk ahli ngorok yang dahsyat kalau lagi tidur. Bahkan kadang mereka sampai takut kalau lagi bangun pada malam hari dan mendengar suara ngorokku yang tembus ke dinding rumah. Kok bisa tembus ? Tempat aku tinggal adalah berdinding kayu dan tripleks. Jadi suara ngorok sangat nyaring terdengar.

Saya tidak percaya dengan auman ngorokku itu. Karena tidak percaya saya suruh mereka membuktikan. Yaitu mereka saya suruh merekam dengan memakai hanphone saat saya tidur. Mereka - katanya - dengan takut-takut merekam ngorok yang aku "bunyikan". Ehhhh he he he, jadi malu. Benar saja. Saya sendiri terus terang masih kurang percaya dengan ngorok yang "cetar membahana badai" di dalam hasil rekaman tersebut.

Itu tadi hanya cerita, jangan dimasukkan dalam hatimu. He he he. Rupanya bunyi ngorok yang mengganggu terbagi atas berbagai jenis, yaitu dibedakan dari suara maupun penyebabnya. Ngorok ada yang suaranya biasa saja, ada juga ngorok yang menggelegar hingga menembus tembok China eh salah tembok dan dinding. Jadi ingin tahu beberapa jenis ngorok, silahkan simak penjelasannnya berikut ini dikutip dari eocommunity.com :

Pertama : Ngorok Gempa Bumi
 

Ngorok Gempa Bumi ? Ngorok yang unik dan mengerikan ya. Ternyata tidak hanya gempa bumi saja yang bisa membuat dinding bergetar, suara dengkuran atau ngorok pun kadang diibaratkan mampu 'menggetarkan' dinding saking kerasnya. Ngorok ini suaranya bisa menembus dinding sehingga terdengar dari kamar sebelah.

Biasanya Ngorok jenis ini diakibatkan oleh sleep apnea atau henti napas saat tidur. Akibatnya adalah kualitas tidur berkurang, sehingga seseorang jadi ngantukan di siang hari. Banyak yang bahkan mengaitkan gangguan ini dengan risiko sakit jantung, stroke dan impotensi. Adapun Penyebab utamanya adalah kegemukan.

Kedua Ngorok Wasit
 
 
Ini jenis ngorok yang unik, Ngorok Wasit. Dengkuran yang bunyinya layaknya peluit wasit sepakbola atau tukang parkir menunjukkan adalah polip maupun gangguan yang membuat ukuran kedua lubang hidung tidak simetris. Tandanya adalah jika salah satu lubang hidung ditutup, maka lubang yang satunya sulit bernapas dengan lancar. Biasanya, kemampuan mencium bau juga berkurang.

Biasanya jika ngorok atau dengkurannya masih ringan masih bisa diatasi dengan mengatur posisi tidur. Akan tetapi jika sangat mengganggu, maka butuh rekomendaso dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

Ketiga Ngorok Pemabuk
 

Ngorok Pemabuk ini adalah ngorok yang hanya terjadi ketika seseorang mengonsumsi alkohol sebelum tidur. Alkohol disebut-sebut bisa membuat lemah otot tertentu termasuk otot pernapasan, sehingga mengendur saat tidur dan berbunyi saat dilalui udara pernapasan.

Terkadang, ngorok jenis ini muncul juga pada seseorang yang tinggal serumah dengan perokok aktif. Asap rokok diketahui bisa mengiritasi tenggorokan sehingga saluran napas mengalami pembengkakan. Oleh karena itu jadi lebih sempit, maka lebih mudah ngorok.

Keempat Ngorok Babi
 
Bukan hanya pentol saja ada pentol babi tapi ngorok juga ada yang bernama ngorok babi. Ngorok babi adalah merupakan jenis ngorok paling klasik. Bunyinya hampir tidak menyisakan jeda. Ngorok ini biasanya dialami oleh orang-orang dengan lingkar leher di atas 44,5 cm atau saat tidur tengkurap.

Penyebab utama dari ngorok jenis ini adalah kegemukan, begitu kata Bhik Kotecha dari Royal National Throat, Nose and Ear Hospital. Adanya kelebihan lemak di sekitar leher menjadi penyebab penyempitan jalan napas, sehingga bergetar saat dilalui udara. Solusinya adalah mengurangi berat badan. Memperbaiki posisi tidur dengan bantal yang tepat juga bisa mengurangi dengkuran.

Kelima Ngorok Musiman
 

Adapaun jenis ngorok yang satu ini hanya terjadi sesekali dan tidak bisa diprediksi kapan munculnya. Bisa penyebabnya adalah penyumbatan saluran napas karena alergi. Biasanya terjadi pada penghuni rumah yang memiliki hewan peliharaan. Bisa juga dipicu oleh debu dan kotoran karena pemilik rumah jarang bersih-bersih.

Keenam Ngorok Star Wars
 

Ngorok Star Wars kalau diartikan dalam bahasa Indonesia menjadi ngorok perang bintang. Wah wah wah. Terkadang, suara dengkuran atau ngorok terdengar agak serak mirip seperti suara tokoh Darth Vader di film fiksi ilmiah Star Wars. Adapaun penyebabnya adalah dagu yang lemah, sehingga posisi rahang menekan jaringan lunak di belakang tenggorokan. Saluran napas menyempit, sehingga bergetar saat dilalui udara pernapasan.

Jalan keluar untuk ngorok jenis ini adalah pemasangan Mandibular Advancement Device untuk mendorong rahang ke depan. Pemasangan alat ini bisa dikonsultasikan ke dokter.

Bagaimana rekan dan sobat Unik dan Aneh SerUnique.com, sudah jelas kan termasuk jenis ngorok anda ? Yang jelas anda tidak akan tahu, karena anda sedang tidur jadi tidak seperti apa ngorok anda. Maka ajaklah teman anda untuk mendengarkan ngorok anda lalu suruh mereke membaca artikel ini. Jadi jelas khan. Semoga terhibur.
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment