Berita Unik Sensasional

Share on :

Berita Unik Sensasional


Di Amerika Ada Liga Bola Basket Khusus Nenek-nenek

Posted: 09 Apr 2013 01:00 AM PDT

SerUnique.com - Rekan dan sobat blog unik dan aneh, yang unik kali ini adalah Di Amerika Ada Liga Bola Basket Khusus Nenek-nenek.



Asal usul
Mulanya, Liga ini hanya sebatas sekumpulan nenek-nenek di panti jompo yang bermain bola basket untuk mengisi waktunya. Tetapi Ternyata, liganya memang betulan, walaupun masih bersifat lokal.

Liga bola basket nenek-nenek ini diprakarsai pada tahun 2005 untuk para nenek yang ingin memiliki komitmen yang sama untuk berolahraga, begitu menurut penuturan Barbra McPherson (62 tahun). Nenek-nenek yang berpartisipasi dalam liga ini cukup beragam dari segi usia, mulai dari yang berusia 50 tahun sampai 81 tahun.

Rekan dan sobat blog Unik dan Aneh, Bola basket khusus nenek-nenek ini mempunyai aturan yang cukup beda dengan basket yang biasanya. Peraturannya diambil dari aturan permainan basket awal 1900-an.

Setiap tim beranggotakan enam pemain dan lapangan dibagi menjadi tiga bagian. Yang membuat permainan ini Unik adalah setiap pemain memiliki tempat khusus di lapangan dan harus tetap di situ selama pertandingan. Tidak ada istilahnya berlari apalagi melompat (bisa gawat akibatnya).

Demikian juga tidak ada kontak fisik. Apalagi seorang pemain melakukan pelanggaran tiga kali, otomatis dia tidak bisa main lagi dalam pertandingan tersebut.

Waktu Pertandingan

Lama pertandingan delapan menit per babak dengan satu kali timeout. Untuk sistem perhitungan poinnya tidak berbeda dengan permainan basket profesional.

Tujuan dari Liga bola basket nenek-nenek ini membantu para manula di negara bagian Iowa untuk lebih bersosialisasi dan tentu saja membuat mereka untuk tetap sehat.

Mayoritas dana yang terkumpul dari liga ini disumbangkan untuk membantu pendanaan rumah sakit dan badan amal lokal. Tahun sebelumnya, liga ini sudah berhasil menasional dan diikuti oleh 68 nenek-nenek.

Ide yang bagus bisa Liga Bola Basket Khusus Nenek-nenek. Indonesia belum ada nich ?

Di Sumenep Seorang Istri Potong Alat Kelamin Suami

Posted: 08 Apr 2013 11:13 PM PDT

SerUnique.com - Ini terjadi di kota saya, Sumenep, Jawa Timur. Seorang istri nekat memotong alat kelamin suaminya karena kawin lagi.

SM ( nama samaran ), warga Desa Langsar, Kecamatan Saronggi, adalah pelakunya. Ia ditangkap petugas Polres Sumenep pada Kamis, 21 Februari 2013 malam. Dia diperiksa oleh petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Sumenep.

Diakui oleh SM bahwa ia telah memotong alat kelamin suaminya, HM. Faktornya, SM marah karena suaminya telah menikah lagi dengan perempuan lain.

Dalam suatu kesempatan Kabag Ops Polres Sumenep, Kompol Edy Purwanto, menjelaskan, pihaknya masih mencari potongan alat kelamin yang dibuang pelaku.

"Menggunakan arit saat suaminya tertidur. Tadi malam sudah kami cari potongan itu, namun tidak ditemukan. Palaku sendiri mengaku lupa," terang Edy, Jumat (22/2/2013).

Sedangkan, HM kini dirawat intensif di RSUD Mohamad Anawar, Sumenep. Pihak rumah sakit tidak bersedia dimintai keterangan terkait perkembangan kondisi korban.

Kasihan ya sang suami kini harus hidup tanpa mahkota kebanggaannya.
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment