Berita Unik Sensasional

Share on :

Berita Unik Sensasional


Harta Karun Terbesar Dalam Sejarah Manusia, Sebuah Misteri

Posted: 05 Apr 2013 05:57 AM PDT

SerUnique.com - Harta Karun Terbesar Dalam Sejarah Manusia, Sebuah Misteri. Jika anda membaca kalimat harta karun maka pasti akan terbayang harta yang sangat melimpah yang ditemukan di sebuah tempat. Kenapa disebut harta karun ? Dalam sejarah Islam karun berasal dari nama Qorun, seorang Bani Israel yang sangat sombong dan durhaka banget pada Allah Swt. Harta yang melimpah membuat dia congkak dan tidak mau tunduk pada perintahNya. Konon kunci gudang kekayaannya harus diangkut oleh beberapa ekor unta. Woow, kaya benar ya. Maka jika ada yang menemukan harta yang banyak disebutlah sebagai penemu harta karun.

Rekan SerUnique.com yang berbahagia, Keberadaan harta karun memang terkenal dengan kemilau dan jumlahnya yang sangat besar. Terlepas benarkah harta karun itu ada atau tidak. Akan tetapi misteri harta karun terbesar yang mejadi misteri ini dapat kita pelajari dalam menambah pengetahuan. Misalnya Kita mulai dengan harta karun Yamashita, adalah harta yang dijarah oleh pasukan Jepang pada Perang Dunia II. Lokasi ini berada di sebuah Teluk di Philipina. Orang-orang banyak yang percaya akan ada nya harta ditempat ini, tapi karena medannya telah berubah, harta ini makin sulit dicari.



Treasure of Lima, Peru

Pada tahun 1820, di Lima (ibukota Peru) sedang terjadi perang revolusi. Maka Untuk berjaga-jaga, pemerintah kota Lima memutuskan untuk memindahkan harta kekayaan kota tsb ke Mexico, supaya aman. Harta benda tsb meliputi batu2 permata berharga, tempat2 lilin dan dua buah patung Maria sedang menggendong Yesus seukuran manusia. Secara keseluruhan, harta senilai U$60 juta tsb terbagi atas 11 kapal dan dikomandani oleh Kapten William Thompson, yg menahkodai Kapal Mary Dear. namun sayangnya pemerintah kota Lima tdk mengetahui bahwa William Thompson sejatinya adalah mantan perompak. Begitu harta benda itu sudah naik ke kapal, dia segera membunuh orang2 Peruvian yg menjaga harta tsb serta melemparkan tubuhnya ke laut.


Lalu Thompson melarikan harta tsb ke Kepulauan Cocos, di lautan Hindia, lalu menguburnya. Kemudian komplotannya berpencar serta bersembunyi sampai keadaan dirasa aman untuk mengambil kembali harta yg mrk kubur. Akan namun kapal Mary Dear akhirnya tertangkap. Semua anggota komplotan digantung atas tuduhan perompakan, kecuali William Thompson dan orang kepercayaannya. Kedua orang tsb setuju untuk menunjukkan lokasi penyembunyian harta tsb.

Kemudian mereka membawa orang2 tsb ke Kepulauan Cocos, namun di tengah jalan mrk melarikan diri ke hutan. Sampai sekrg harta karun tsb tdk pernah diketemukan lagi. Semenjak itu sudah lebih dari 300 ekspedisi pencarian diadakan, namun gagal. Akhir-akhir ini orang2 curiga bahwa sebenarnya harta tsb tdk disembunyikan di Kepulauan Cocos, melainkan di sebuah pulau tak dikenal di Amerika Tengah.

VOC Treasure, Indonesia


Misteri Harta Karun Terbesar Dalam Sejarah Manusia. Ternyata tidak hanya ada diluar negeri. Indonesia juga punya. Misteri harta karun VOC di Pulau Onrust memang mengundang penasaran begitu banyak orang. Konon katanya, jumlah harta ini dapat melunasi semua utang Indonesia. Letak Pulau Onrust di teluk Jakarta. 3 jam dari Muara Karang dengan menggunakan kapal motor. Tempat ini jaman Belanda dulu memang tempat yg paling sibuk, tempat masuknya kapal setelah menjajah dari kota 2 lain di Indonesia. Mitos harta karun VOC di pulau Onrust itu bermula dari keganjilan sejarah, bagaimana sebuah institusi dagang sebesar dan sekuat VOC mendadak bangkrut secara tiba-tiba.

The Ark of The Convenant (Tabut Perjanjian), Jerusalem

Tabut perjanjian didalam Alkitab adalah sebuah wadah yang terbuat dari emas yang bertuliskan "10 Perintah Tuhan" selain itu konon katanya tongkat Nabi Musa juga berada didalam kotak itu. Gambar ini hanyalah sebuah replika.

Montezuma's Treasure, Meksiko

Sobat Unik dan Aneh, Pembantaian atas suku Aztec di Mexico yg dilakukan oleh orang2 Spanyol menjadi perhatian di tgl 1 Juli 1520. Setlh membunuh Kaisar Montezuma, Hernando Corts dan pasukannya dikepung oleh para ksatria Aztec yg marah, di ibukota Tenochtitln. Setelah pertempuran sengit selama beberapa hari, Corts memerintahkan pasukannya untuk mengumpulkan harta Montezuma yg paling berharga lalu membawanya kabur. namun belum begitu jauh mrk melarikan diri, pasukan Aztec berhasil mengejarnya serta membantai pasukan Spanyol di danau Tezcuco.

Sisa pasukan yg tersisa segera membuang harta rampasan mrk kemudian langsung kabur. Setahun kemudian Corts datang lagi dengan pasukannya untuk mengambil kembali harta yg dulu gagal mrk rampas. namun penduduk Tenochtitln telah menyembunyikan harta tsb, shg tumpukan emas, permata serta berbagai batu berharga tsb. tidak pernah diketemukan lagi hingga sekarang. Sampai sekrg para pencari harta karun masih sibuk mencari peninggalan suku Aztec tsb di sekitar kota Tenochtitln yg sekrg telah berganti nama menjadi Mexico City.

Pharaohs' Missing Treasure, Egypt

Pada tahun 1922 Howard Carter menemukan makan Tutankhamen di Lembah Para Raja (Valley of the Kings), Mesir. Dia terpesona oleh kemegahan artefak2 yg terdpt di makam raja muda tsb. Di sekitar makan tsb terdapat banyak sekali batu2 permata serta artefak2. Saking banyaknya, sampai2 Carter membutuhkan waktu 10 tahun untuk membuat katalognya. namun, saat penggalian makam2 Fir'aun lainnya di akhir abad ke 19 ditemukan kenyataan bahwa makam2 tsb dlm keadaan kosong.


Nyaris semua orang sudah tahu bahwa para perompak makam (untuk menyebuntukan orang2 yg mencuri harta benda di dalam makam) telah menjalankan aksinya selama berabad-abad yg lalu. Namun apabila mrk sampai menggasak habis harta para Fir-aun tsb, maka hal itu sangat keterlaluan. Pertanyaan selanjutnya: di manakah harta para Fir'aun tsb disembunyikan? Beberapa ahli percaya bahwa harta tsb sebenarnya sengaja diambil oleh para pendeta yg melakukan pemakaman atas dinasti Raja-Raja Mesir yg ke 20 dan ke 21 (thn 425-343 SM) di Lembah Para Raja.

Konon, Para Fir'aun di masa itu tidak melarang untuk mengambil harta yg ada di makam nenek moyang mrk untuk digunakan kembali pada saat pemakaman mrk. Salah satu petinggi masa itu yg bernama Herihor menjadi contohnya. Herihor adalah seorang petugas mahkamah tinggi di jaman Ramses XI. Pada saat Ramses meninggal, Herihor merebut kekuasaan kemudian kerajaan tsb dibagi dua dengan menantunya, Piankh.

Herihor kemudian menempatkan dirinya sebagai penanggungjawab upacara pemakaman di Lembah Para Raja, sehingga dia punya banyak kesempatan untuk merampok makam para raja terdahulu. Makam Herihor sendiri sampai sekarang tidak diketemukan. namun, para ahli yakin bahwa suatu ketika misteri hilangnya harta di makam para Fir'aun akan terkuak seiring dengan waktu yg berjalan.source
Ilustrasi..

Nabi Sulaiman Treasure, Jerusalem


Harta Karun Terbesar Dalam Sejarah Manusia adalah Artefak artefak suci dijarah oleh bangsa Romawi dari Kuil Yerusalem dan dicurigai disembunyikan di kubah2 di Vatican, Artefak ini dianggap sebagai harta karun terbesar Alkitab seperti sangkakala perak yang akan menandakan Kedatangan Messiah, terompet, lilin emas dll. Setelah satu dekade, arkeolog Dr Kensley telah merekontruksikan rute harta karun untuk pertama kalinya, menurutnya harta itu telah meniggalkan Roma pada abad ke 5 menuju Kartago, Konstantinopel, dan Aljazair sebelum tujuan akhirnya di padang gurun Yudea

Blackbeard's Treasure, caribbean island

Perompak termasyur, si Jenggot Hitam alias Blackbeard, sebenarnya hanya selama dua tahun melanglang buana (1716-1718). namun selama masa itu konon dia telah mengumpulkan banyak sekali barang jarahan. Ketika Spanyol sdg sibuk mencari emas dan perak di kawasan Mexico dan Amerika Selatan, Blackbeard dan komplotannya menunggu dgn sabar dan kemudian merompak kapal2 yg membawa emas dan perak tsb. di saat mrk kembali ke Spanyol.

Blackbeard dikenal sebagai perompak kejam yg pintar mengambil keuntungan. Wilayah operasinya ialah di sekitar Hindia Barat dan pantai Atlantis di Amerika Utara, dgn markas utamanya di kepulauan Bahama dan Carolina Utara. Riwayatnya tamat di bulan November 1718, saat Letnan Inggris Robert Maynard berhasil menangkapnya serta menggantungnya. namun harta jarahannya tidak diketemukan hingga sekrg.

Konon, kapalnya yg tenggelam, Queen Anne's Revenge, telah diketemukan pd thn 1996 di dekat Beaufort, Carolina Utara. Tapi di kapal tsb tdk diketemukan harta karunnya. Banyak orang percaya bahwa harta karun si Jenggot Hitam ini tersembunyi di Kepulauan Karibia, teluk Chesapeake, dan di gua-gua yg terdpt di Kepulauan Cayman.

The Lost City - Atlantis

Google Earth telah menemukan yang tidak bisa manusia biasa temukan yaitu Kota yang Hilang, Atlantis. Kota yang berada sekitar 620 mil di lepas pantai barat laut Afrika, didekat Kepulauan Canary di Samudera Atlantik. Menurut filsuf Yunani, Atlantis kota yang sangat maju berada disebuah pulau sekitar 9.000 tahun yang lalu. Wilayahnya meliputi wilayah Asia sampai Libya, dengan istana-istana mewah, berlimpah emas dan perak, dan merupakan tempat yang tanah dan iklim nya terbaik di Dunia. Tapi kemudian, Plato menulis, Atlantis dikalahkan dalam perang oleh suku-suku lain. Dan Kota itu pun dihancurkan.

The Amber Room, Rusia

The Amber Roomdi Rusia, digambarkan sebagai keajaiban dunia ke-8 oleh orang2 yg pernah melihatnya. Amber Room mrpk harta karun paling unik di sepanjang sejarah. Merupakan sebuah ruangan berukuran 11 kaki persegi, terdiri dari panel2 dinding berukuran besar yg bertatahkan beberapa ton batu Amber yg luar biasa, cermin2 besar yg di sisi2nya terdpt dedaunan yg terbuat dari emas, serta empat buah mozaic Florentine yg luar biasa indahnya. Tersusun dalam 3 tingkat, ruangan tsb bertatahkan permata2 yg tak ternilai harganya. Di dalamnya tersimpan berbagai koleksi benda seni buatan Prusia dan Rusia yg paling berharga.


Diciptakan oleh Raja Friedrich I dari Prusia untuk diberikan kepada Czar Rusia, Peter yang Agung pd tahun 1716. Ruangan Amber terletak di Istana Katherine, dekat St. Petersburg. Saat ini mungkin nilai dari ruangan ini lebih dari US$142 juta (sekitar lebih dari Rp 1,5 triliun). Saat Hitler dgn Nazi-nya menyerang Rusia, penjaga Ruangan Amber was-was. Mrk mencoba untuk memindahkannya, namun dinding2nya mulai remuk shg mustahil memindahkan dinding2 tsb. Akhirnya mrk menutupinya dengan wallpaper.

Namun, Usaha tersebut gagal untuk menyembunyikan Ruangan Amber. Saat Nazi meluluhlantakkan Leningrad (saat ini bernama St. Petersburg) pada bulan Oktober 1941, mrk merebutnya serta memindahkannya ke Istana Königsberg selama masa perang. Ketika Königsberg menyerah bulan April 1945, Ruangan Amber menghilang, dan sampai sekrg tak pernah diketemukan kembali. Apakah sudah hancur oleh bom Soviet sendiri? Apakah tersembunyi di salah satu bunker yg terletak di luar kota? Tak ada yg tahu pasti mengenai nasib ruangan tsb. Saat ini telah diciptakan replika dari Ruangan Amber, yg dibuat dgn sangat teliti, di Istana Catherine.

Rekan dan sobat blog Unik dan Aneh Serunique.com, Mudah-mudahan informasi tentang Harta Karun Terbesar Dalam Sejarah Manusia, Sebuah Misteri, akan memberikan pengetahuan bermanfaat untuk anda.

Pandangan Islam Tentang Anak Indigo

Posted: 05 Apr 2013 03:30 AM PDT

SerUnique.com - Kali ini posting terbaru Pandangan Islam Tentang Anak Indigo. Apakah pernah dijelaskan anak indigo menurut islam itu? Anak indigo menurut islam tidak ada dan tidak pernah disebutkan. Istilah indigo belakangan ini cukup tenar dan menggairahkan untuk dibahas oleh semua kalagan. Apalagi bagi mereka yang menyenangi dunia indera keenam. Konon katanya anak indigo rata-rata mempunyai kemampuan khusus, Anak yang mempunyai kemampuan lebih dari anak normal lainnya biasanya disebut anak indigo.



Anak Indigo Punya Indera Ke Enam

Seperti yang sering diberitakan bahwa Anak ini katanya mempunyai indera keenam yang bisa melihat hal-hal ghaib dan supranatural. Tetapi, apa benar ada anak indigo? Dan, bisakah anak indigo melihat atau memprediksi kejadian yang akan datang? Menurut Wakil Sekretaris Fatwa Majelis Ulama Indonesia Pusat, KH  Aminuddin Ya'qub, Islam tidak mengenal istilah indigo.

"Dalam literatur Islam, istilah indigo tidak dikenal," katanya kepada hidayatullah.com. Aminuddin menjelaskan, memang ada anak atau orang yang mempunyai kemampuan bisa merasakan kehadiran makhluk ghaib. Tapi, tegasnya, bila sampai meramalkan hal-hal yang akan terjadi di masa depan tidak bisa diterima.

Pendapat Aminuddin, "Bila ada orang yang bisa meramalkan masa depan maka sesungguhnya telah berbohong, meskipun, ada ramalannya yang benar," katanya.

Sebagaimana diketahui, baru-baru ini, Naomi Angelia seorang remaja yang katanya "indigo" berbicara tentang berbagai fenomena yang akan terjadi pada 2012 lewat bukunya yang berjudul "Amazing 2012."

Dalam pandangan Aminuddin,  hanya ada dua kemungkinan orang yang bisa melihat kejadian yang akan datang. Kalau tidak bersumber dari Allah SWT maka, sumbernya pasti dari jin atau syetan.

"Yang sumbernya dari Allah itu biasanya adalah ahli ibadah yang mempunyai kedekatan dengan Allah SWT. Ia mendapat karomah dan ma'unah-Nya. Sedangkan yang bersumber dari syetan atau jin ia disebut ahli nujum," terangnya. Di samping itu Naomi, belum lama ini seorang pendeta Amerika, Harold Camping pernah meramalkan kiamat jatuh bulan Mei 2011 lalu. Sayang, kampanye yang digembar-gemborkan akhirnya meleset.

Jadi dengan adanya penjelasan di atas, masih percayakah anda dengan anak Indigo yang katanya bisa meramalkan masa depan ? Semua kembali kepada keyakinan masing-masing. Silahkan berkomentar jika anda memiliki pendapat lain. Artikel dikutip dari unikbaca.blogspot.com. Anda bisa baca artikel sebelumnya yang berjudul Mengenal Siapa Anak Indigo dan Kelebihannya

Inilah Tujuh Bangunan yang Terhindar dari Bencana

Posted: 04 Apr 2013 11:11 PM PDT

SerUnique.com - Kali ini posting artikel tentang Tujuh Bangunan yang Selamat dari Bencana. Bencana bisa saja terjadi di manapun dan kapanpun. Manusia tidak mampu memprediksinya sama sekali. Bahkan katanya Jepang bisa memprediksi akan datangnya Tsunami masih tetap saja tidak mampun melawannya. Bencana apabila sudah dikehendaki oleh Sang Pencipta, maka manusia tidak akan berdaya.

Tetapi di tengah musibah dan bencana, selalu ada keajaiban yang di luar nalar manusia. Seperti yang terjadi pada beberapa bangunan berikut ini, di mana bangunan tetap kokoh berdiri sedangkan bangunan di sekitarnya hancur lebur dan luluh lantak akibat bencana yang melanda. Sungguh Tuhan Maha Baik. Baca yuk Inilah Tujuh Bangunan yang Terhindar dari Bencana.

1. Masjid Raya Baiturrahman Aceh



 
Aneh Bin Ajaib ! Masjid Raya Baiturrahman Aceh. Kita semua bangsa Indonesia sudah tahu akan masjid yang satu ini. Masjid Raya Baiturrahman menjadi saksi bisu musibah tsunami Aceh yang terjadi pada tahun 2004. Setelah diguncang gempa berskala 9 Richter, warga Aceh dikejutkan dengan bencana tsunami yang melumpuhkan kota Aceh dan menewaskan sekitar 230.000 warganya.

Akan tetapi di tengah bencana tersebut, Masjid Raya Baiturrahman tetap kokoh berdiri dan menjadi tempat berlindung bagi warga sekitar. Air yang masuk ke dalam perairan masjid pun seketika memiliki arus yang lebih tenang dibanding dengan air yang berada di luar masjid.

2. Masjid Kobe, Jepang 


Apakah rekan serunique.com pernah datang ke masjid ini ? Masjid Kobe, Jepang. Masjid Kobe merupakan bangunan yang sangat penting bagi warga muslim di Jepang. Masjid yang mulai diresmikan sejak tahun 1935 ini merupakan masjid pertama yang dibangun di Jepang. Masjid ini dibangun dengan gaya Turki oleh arsitek kenamaan, Jan Josef Svgar yang juga mendesain banyak tempat ibadah di Jepang.

Tetapi, rekan Blog dan Aneh Serunique.com, keistimewaan Masjid Kobe tidak hanya itu. Masjid ini adalah salah satu bangunan yang masih kokoh bertahan setelah mengalami banyak bencana besar di Jepang.

Bencana pertama adalah peristiwa jatuhnya bom atom pada Perang Dunia II di tahun 1945. Sekalipun kota Hiroshima dan Nagasaki yang menjadi tujuan pengeboman oleh Amerika Serikat, tetapi kota Kobe yang tidak jauh dari lokasi pengeboman juga ikut rata dengan tanah. Saat peristiwa tersebut terjadi, Masjid Kobe hanya mengalami keretakan pada dinding luar dan semua kaca jendelanya pecah.

Kemudian, Musibah kedua yang dialami oleh Masjid Kobe terjadi pada tahun 1995. Saat itu Jepang mengalami gempa Hanshin-Awaji yang menelan korban hingga 140.000 jiwa. Tetapi lagi-lagi, Masjid Kobe tetap berdiri kokoh dan tidak tergoyahkan.

3. Masjid Golcuk, Turki

 
Masjid Golcuk, Turki. Pada Tahun 1999, Turki diguncang gempa dahsyat yang menewaskan lebih dari 40.000 jiwa dan hampir 44.000 jiwa terluka. Ajaibnya, sebuah masjid di daerah Golcuk masih berdiri tegak lengkap dengan menaranya. Sebuah bangunan di samping masjid tersebut juga masih kokoh berdiri.


4. Masjid Al Fatihah, Haiti

 
Masjid Al Fatihah, Haiti. Masjid yang berada di Haiti menjadi tempat berlindung warga sekitar ketika gempa besar terjadi di Haiti pada tahun 2010. Saat itu, hampir seluruh bangunan penting di Haiti termasuk istana kepresidenan dan gedung-gedung pemerintahan rusak parah, sementara Masjid Al Fatihah masih berdiri kokoh dan hanya mengalami keretakan di dinding luarnya.
 
5. The George Pub, London

 
The George Pub, London. Pada hari Minggu, 2 September 1666 menjadi hari yang tidak terlupakan bagi sebagian warga London. Berawal dari kebakaran di toko roti milik Thomas Farriiner di Pudding Lane, api dengan cepat menyebar hingga bagian barat kota London dan musibah ini terus berlangsung hingga tiga hari kemudian, Rabu, 5 September 1666.

Mengerikan sekali, Musibah ini menghanguskan 13.200 rumah dan menewaskan sekitar 100.000 jiwa atau sekitar seperenam jumlah penduduk London saat itu. Di tengah dahsayatnya kobaran api yang menghanguskan London saat itu, The George Pub, sebuah pub yang terletak di Fleet Street ternyata masih kokoh berdiri. Bangunan yang terbuat dari kayu ini kini menjadi salah satu obyek wisata bersejarah yang banyak dikunjungi di London.

6. Palace Hotel - Lotta's Fountain, San Fransisco


 
Palace Hotel - Lotta's Fountain, San Fransisco. Bermula dari terjadinya gempa hebat yang terjadi di San Fransisco pada 18 April 1906, sebagian infrastruktur kota San Fransisco ikut lumpuh dan menyebabkan kebakaran di banyak tempat. Salah satunya adalah Palace Hotel yang berada di dekat salah satu landmark kota San Fransisco, Lotta's Fountain. Meski sempat hangus terkena kobaran api, tetapi hotel ini masih berdiri tegak dan menjadi tempat berlindung para warga.

Palace Hotel saat peristiwa kebakaran di San Fransisco tahun 1906. Sekarang ini, Palace Hotel tidak mengalami banyak perubahan. Hotel ini masih menjadi tempat menginap favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke San Fransisco.

7. St. Michael's Church Chicago

 
Apakah anda tahu St. Michael's Church Chicago? Dapat dikatakan bahwa musibah kebakaran yang terjadi di Chicago pada 8 Oktober 1871 adalah salah satu musibah terbesar yang pernah terjadi di Chicago. Peristiwa ini berlangsung mulai Minggu, 8 Oktober 1871 dan berakhir pada Selasa, 10 Oktober 1871. Sekitar 9 km persegi kota Chicago hangus terbakar tanpa penyebab yang jelas.

Sobat serunique.com, Bangunan St. Michael's Church adalah salah satu bangunan yang selamat dari kebakaran Chicago. Bangunan yang didirikan sejak tahun 1852 ini sempat rusak parah akibat jilatan api, tetapi keseluruhan bangunan berhasil diselamatkan.

Sobatku, pembaca blog Unik dan Aneh serunique.com, demikianlah posting berita tentang Inilah Tujuh Bangunan yang Terhindar dari Bencana. Semoga menjadi pelajaran buat kita semua untuk merenungkan apa yang terjadi. Terutama semoga semakin membuat kita ingat terus akan kekuasaan Sang Pencipta Jagat Raya ini.
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati