Berita Unik Sensasional

Share on :

Berita Unik Sensasional


Ciuman Cewek Ini Menyelamatkan Cowok Dari Percobaan Bunuh Diri

Posted: 10 Nov 2012 03:42 PM PST

Kasus lucu dan juga heroik baru-baru ini terjadi di China, Yakni percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh seorang laki-laki muda berusia 16 tahun.

Tanpa diduga cowok ini sudah berdiri di atas sebuah gedung mall di pusat perbelanjaan di Shinsen, China.
Kemudian seoarang cewek yang bernama Liú Wén Xiù (19 tahun) yang tanpa sengaja melihat aksi si cowok dan segera menelepon pihak keamanan.
Sambil merayu si cowok dan juga menunggu datangnya pihak keamanan ,supaya cowok ini membatalkan aksi bunuh dirinya, si cewek mulai menawarkan "ciuman" kepada cowok ini agar membatalkan lompat dari gedung tersebut.

Dan lucunya, cowok ini dengan mudah tergoda dengan rayuan si cewek dan aksi ciuman pun di mulai.
Setelah berciuman beberapa menit , pihak keamananpun datang dan segara menarik pelaku bunuh diri ini sambil tangan si cewek tetap memeluk leher si cowok agar tidak terlepas.
Luar biasa sekali hingga akhirnya aksi ini berhasil dibatalkan.


 

Akhirnya Misteri Asal-Usul Pinokio Terungkap

Posted: 10 Nov 2012 03:21 PM PST

Misteri Asal-Usul Pinokio Akhirnya Terungkap Kisah boneka kayu Pinokio (Pinocchio) yang dibuat oleh seorang tukang kayu di Florensia mungkin adalah kisah anak yang paling dikenal di seluruh dunia.



Penelitian terbaru mengungkap bahwa kisah yang ditulis oleh Carlo Collodi 130 tahun lalu pada 7 Juli 1881 memiliki akar yang kuat dengan dunia nyata.

Menurut Alessandro Vegni, seorang ahli komputer, yang membandingkan kisah itu dengan peta sejarah, kisah Pinokio berseting di desa Tuscan di San Miniato Basso, yang terletak di pertengahan antara Pisa dan Florensia. Nama asli desa tersebut sebenarnya adalah "Pinocchio."

Kisah Geppetto dan boneka kayu pinusnya, dibuat berseri dalam majalah anak-anak Italia dengan judul La Storia di un Burattino (Kisah Seorang Marionette) pada tahun 1881, dan kemudian diubah menjadi buku dua tahun kemudian yang diberi judul "Petualangan Pinokio."

Dipercaya sebagai buku kedua, setelah Injil, yang paling awal diterjemahkan ke bahasa lain, novel itu menginspirasi ratusan edisi barunya, drama panggung, pernak-pernik dan film seperti film animasi Disney.

Namun detil-detil terbaru mengenai kota Florentina dalam kisah itu mengungkapkan detil baru yang menkajubkan tentang karya ikonik itu.

"Nama desa itu (San Miniato Basso) yang sekarang diberikan pada tahun 1924," ungkap Vegni. "Kami mengetahui dari rekaman sejarah bahwa desa itu aslinya 'Pinocchio,' kemungkinan dinamakan seperti nama sungai yang ada di dekat desa itu."

Collodi sudah pasti tahu desa itu. Ayahnya, seorang koki terkenal, hidup di dekat desa itu selama beberapa tahun. Pada tahun 1825, setahun sebelum kelahiran Carlo, ayahnya pindah dari kawasan Pinocchio ke Florensi untuk bekerja bagi Marquis Lorenzo Ginori Lisci.

Vegni percaya bahwa Collodi tak hanya mengunjungi San Miniato, tapi juga bertemu beberapa orang disana dan sangat mungkin ia menggunakan orang-orang itu untuk menginspirasi karakter-karakternya.

"Saat Geppetto menamakan bonekanya, ia berkata bahwa ia tahu seluruh keluarga Pinocchio: ayah Pinocchio, ibu Pinocchio, dan anak-anak Pinocchio. Penduduk asli San Miniato disebut Pinocchi atau Pinocchini."





Dimulai dari San Miniato, penelitian Vegni menunjukkan sejumlah kesamaan dengan kisah Collodi.

Terdapat "casa Il Grillo" (Rumah Jangkrik), sebuah bangunan pedesaan yang namanya mungkin merujuk pada Jangkring Yang Berbicara dan desa Osteria Bianca (Penginapan Putih) dimana pubnya masih ada yang Vegni percaya menginspirasi Penginapan Udang Merah dalam cerita.

Yang menarik, si Rubah dan Kucing yang bertemu dengan Pinokio nampaknya berhubungan dengan dua segi dalam peta: Rio delle Volpi (Sungai Rubah) dan dua rumah yang disebut "Rigatti" (berasal dari kata "gatti" yang berarti kucing-kucing).

Tak jauh dari situ, desa La Lisca (Tulang Ikan) bisa jadi menginspirasi alur kisah Pinokio yang ditelan oleh ikan paus.

Yang pasti, nama-nama tempat itu memainkan peran ketika penulis Pinokio memilih nama penanya.

Teralhir dengan nama Carlo Lorenzini, sang penulis menggunakan nama Carlo Collodi seperti nama kampung halaman ibunya, Collodi, dekat Pistoia di Tuscany.

Namun tak semua orang setuju dengan klaim Vegni ini.

Menurut Gianni Greco dari Asosiasi Pinokio, Pinocchio berseting antara Florensia dan Castello, di sebuah kotak kecil di dekatnya.

"Penelitian ini menarik, tapi aku tidak percaya bahwa Lorenzini terinspirasi oleh San Miniato dan lingkungannya," kata Greco, yang memiliki koleksi besar pernak-pernik Pinokio, termasuk edisi pertamanya.

"Dia menghabiskan musim panasnya di Castello di villa saudara laki-lakinya dan disana dia menulis ceritanya. Di Castello dia bertemu Giovanna Ragionieri, seorang gadis pirang kecil denagn mata baru yang dikatakan menginspirasi karakter Peri Berambut Biru," kata Greco.

Asli Foto, anaconda terbesar yang pernah ditemukan

Posted: 10 Nov 2012 03:19 PM PST

panjang anaconda tebesar yang pernah ditemukan ini sekitar 8 meter, lebih dari cukup buat nelen seorang ade rai sekalipun
foto2 anaconda ini diambil pas dia uda makan capibara gan, jadi ga tertarik sama fotografer yang ngambil gambarnya

ni bandingin aja sama fotografernya




pic lagi nungguin mangsa di pinggir sungai


Spoilerfor ngintip:


bener2 butuh nyali yang super buat deketin ni ular

Spoilerfor abis makan:

membelah sungai
Spoilerfor raja sungai:


perutnya bisa untuk diisi 2 manusia dewasa
Spoilerfor gede banget:

Fakta, Makan Petai Bisa Bikin Pintar

Posted: 10 Nov 2012 03:04 PM PST

Orang Indonesia sudah akrab dengan petai. Makanan yang memiliki aroma khas ini disukai sebagian orang sekaligus dibencikarena dianggap bau. Biarpun kecil dan sering dianggap makanan kampung, petaimemiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Inilah beberapa manfaatpetai yang kami ambil dari hubpages dan afarewellrescue.
Membuat Pintar
 
Tingginya potasium pada petai bisa membuatotak bekerja lebih baik. Sebuah penelitian yang dilakukan pada siswa diTwickenham menunjukkan bahwa mereka bisa mengerjakan soal ujian lebih baik.Para siswa juga lebih berkonsentrasi saat ujian. Efek tersebut didapat setelahmakan petai saat sarapan dan makan siang, juga sebagai camilan.
Anemia
 
Zat besi yang terkandung dalam petai dapatmerangsang pembentukan sel darah merah. Mereka yang sering mengalami anemiadapat mengonsumsi petai sebagai obat alami.
Tekanan Darah Tinggi
 
Kandungan potasium dan kalsium yang terdapatdalam petai mampu menjaga tekanan darah dan mencegah terjadinya tekanan darahtinggi.
Premenstrual Syndrome (PMS)
 
Sering emosi atau nyeri di bagian tubuhtertentu sebelum dan saat datang bulan? Makan petai bisa menjadi obatnya.Vitamin B6 dalam petai akan membantu menjaga kadar gula dalam darah dan menjagamood Anda tetap baik.
Depresi
 
Orang yang mengalami depresi dapat terbantudengan makan petai. Petai mengandung salah satu asam amino esensial bernamatryptophan yang dapat meningkatkan hormon serotonin dalam orang. Hormontersebut dapat mengatur suasana hati seseorang.
Mencegah Kegemukan
 
Makan petai dapat membuat seseorang merasakenyang lebih lama. Hubpagesmemberi saran agar seseorang membuat milkshakepetai yang ditambah madu. Bila kenyang lebih lama, maka seseorang akanterhindar dari ngemil atau makan saat sedang bosan.
Pencernaan Sehat
 
Serat yang terkandung dalam petai dapatmembantu melancarkan proses pencernaan makanan. Usus menjadi lebih sehat danterhindar dari sembelit.
Diabetes
 
Mereka yang terkena diabetes dan memasukkanpetai dalam menu sehari-hari memiliki kadar gula darah yang lebih rendah.
Stroke
 
Walaupun bau dan dianggap makanan kampung,petai terbukti dapat melindungi seseorang dari kematian akibat stroke. Sebuahpenelitian yang dipublikasikan dalam The New England Journal OfMedicinemenyebutkan bahwa mereka yang makan petai dapat menurunkan risikokematian akibat stroke sebanyak 40 persen.
 

inilah 7 Kota Teraman di Indonesia

Posted: 10 Nov 2012 02:58 PM PST

Bila kita ingin menuju suatu kota untuk berlibur pasti salah satu yang menjadi faktor terpenting adalah keamanan kota tempat yang akan kita tuju, nah berikut ini ada 7 Kota Paling Aman di Indonesia mau tahu kota apa aja itu simak berikut ini.

1. MAKASSAR
Ibukota dari: Provinsi Sulawesi Selatan
Koordinat:. 5°8′ LS 119°25′ BT
Luas: 128,18 km²
Penduduk: 1,25 juta jiwa



Kota terbesar di Pulau Sulawesi ini berada di pesisir barat daya, menghadap Selat Makassar. Makassar dikenal mempunyai Pantai Losari yang indah. Makassar berbatasan Selat Makassar di sebelah barat, Kabupaten Kepulauan Pangkajene di sebelah utara, Kabupaten Maros di sebelah timur dan Kabupaten Gowa di sebelah selatan. Kota ini termasuk kota kosmopolis, banyak suku bangsa tinggal di sini- suku Makassar,Bugis,Toraja, Mandar, dan komunitas Tionghoa yang cukup besar. Makanan khas Makassar adalah Coto Makassar, Roti Maros, Kue Tori', Palabutung,Pisang Ijo, Sop Saudara, dan Sop Konro.


2. DENPASAR (DAN KOTA-KOTA DI BALI)
Ibukota dari: Provinsi Bali
Koordinat: Denpasar- 8°39' LS 115°13'
Luas: Denpasar- 123,98 km²
Prov. Bali- 5.561 km²
Penduduk: Denpasar- 600.000 jiwa
Prov. Bali- 4.500.000 jiwa



Bali adalah salah satu provinsi yang memiliki pulau secara utuh di Indonesia. Bali terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok. Denpasar sendiri terletak di bagian selatan pulau ini. Mayoritas penduduk Bali adalah pemeluk agama Hindu. Di dunia, Bali terkenal sebagai tujuan pariwisata dengan keunikan berbagai hasil seni budayanya, khususnya bagi para wisatawan Jepang dan Australia. Seluruh masyarakatnya telah mengenal dan bangga akan budaya asli mereka seperti tari Pendet dan tari Kecak. Bali juga dikenal sebagai Pulau Dewata, di mana penduduknya sangat tekun untuk beragama.


3. MEDAN
Ibukota dari: Provinsi Sumatra Utara
Koordinat: 3°30'- 3°43'LU 98°35'-98°44'BT
Luas: 265,10 km²
Penduduk: 2.036.018 jiwa



Medan merupakan pintu gerbang wilayah Indonesia bagian barat dan juga sebagai pintu gerbang bagi para wisatawan untuk menuju objek wisata Brastagi di daerah dataran tinggi Karo, objek wisata Orangutan di Bukit Lawang, Danau Toba, serta Pantai Cermin, yang dilengkapi dengan Waterboom Theme Park. Kota medan terkenal dengan kerukunan penduduknya yang multietnik: Batak, India, Arab, Tionghoa dan transmigran dari Pulau Jawa.


4. MALANG
Letak: Provinsi Jawa Timur
Koordinat: 7°54'-8°03'LS 112°34'-112°41'BT
Luas: 110,06 km²
Penduduk: 814.000 jiwa



Kota Malang merupakan tempat persinggahan dan tujuan perbelanjaan serta kerajinan rakyat bagi turis domestik dan mancanegara. Kebanyakan lokasi wisata di Jawa Timur berada di wilayah eks Karesidenan Malang, namun fasilitas pariwisata terlengkap ada di Kota Malang. Sebagai Kota Kenangan bagi turis Eropa terutama Belanda Kota Malang masih tetap sebagai primadona karena banyak peninggalan gedung / bangunan, taman khas warisan kolonial serta tempat bersejarah lainnya tetap dilestarikan oleh Pemda.


5. SURABAYA
Ibukota dari: Provinsi Jawa Timur
Koordinat: 7°16' LS 112°43' BT
Luas: 374 km²
Penduduk: 3.282.156 jiwa
Kota Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Surabaya merupakan pusat bisnis, perdagangan, industri, dan pendidikan di kawasan Indonesia timur. Surabaya terkenal dengan sebutan Kota Pahlawan karena sejarahnya dalam perjuangan merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajah.Kata Surabaya konon berasal dari cerita mitos pertempuran antara sura (ikan hiu) dan baya (buaya). Jawa adalah suku mayoritas (83,68%), diikuti berbagai suku bangsa di Indonesia, termasuk suku Madura (7,5%), Tionghoa (7,25%), Arab (2,04%), dan suku bangsa lain.


6. BOGOR
Letak: Provinsi Jawa Barat
Koordinat: 6°26' LS 106°48'BT
Luas: 118,5 km²
Penduduk: 834.000 jiwa



Kota Bogor terletak 54 km sebelah selatan Jakarta. Bogor dikenal dengan julukan kota hujan, karena memiliki curah hujan yang sangat tinggi. Pada masa kolonial Belanda, Bogor dikenal dengan nama Buitenzorg yang berarti "tanpa kecemasan". Hari jadi Bogor diperingati setiap 3 Juni karena merupakan hari penobatan Prabu Siliwangi sebagai raja dari Pajajaran. Bogor dijadikan pusat pendidikan dan penelitian pertanian nasional. Di sinilah berbagai lembaga dan balai-balai penelitian pertanian dan biologi berdiri sejak abad ke-19. Institut Pertanian Bogor, berdiri sejak awal abad ke-20.Hari ini i-dus.com bertemakan tentang"Apakah Kamu ada tinggal salah satu dikota ini?INILAH 10 kota PALING AMAN DI INDONESIA,.


7. SOLO
Letak: Provinsi Jawa Tengah
Luas: 44,04 km²
Penduduk:552.542 jiwa



Solo adalah kota yang pandai memelihara budaya lokal. Bahasa Jawa dari Solo digunakan sebagai standar bahasa Jawa nasional. Tarian daerah Bedhaya dan Srimpi masih dilestarikan di Keraton Solo. Usaha batik terkenal Batik Keris dan Batik Danarhadi berasal dari Solo. Penduduk Solo memang bangga dengan batik, bahkan label kota Solo selain " Solo, The Spirit of Java" adalah "the City of Batik". Makanan khas Surakarta: Nasi liwet, nasi timlo, cabuk rambak, serabi Notosuman, intip, bakpia Balong, roti Orion, wedang asle, dll. Biasanya wisatawan yang berlibur ke Jogja juga akan singgah di Solo, atau sebaliknya.

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment