Berita Unik Sensasional

Share on :

Berita Unik Sensasional


Lafadz Allah di Kepala Christian Ronaldo, Ada Apa Gerangan ?

Posted: 20 Nov 2012 03:11 PM PST

Ada kejadian menarik yang luput dari sorotan media di laga Levante kontra Real Madrid di Estadio Ciudad de Valencia, Senin (12/11). Los Blancos memenangani laga itu dengan skor 2-1 melalui gol Alvaro Morata pada menit ke-84 seperti dilansir indojunkers.com.

Kejadian uniknya berawal dari sikut David Navarro yang mengenai pelipis Cristiano Ronaldo. Peristiwa pada menit ketiga itu membuat CR7 harus mendapat perawatan lantaran mengucur darah dari pelipisnya.
Saat menjalani perawatan medis di pinggir lapangan, Aljazeera yang menyiarkan pertandingan itu menyoroti gaya model rambut Ronaldo. Entah kebetulan atau tidak, kamera televisi mendapati potongan Pemain Terbaik Dunia itu bertuliskan lafaz Allah dalam bahasa Arab.

Video yang diunggah ke youtube itu seketika menyedot perhatian. Dalam video berjudul "Allah (الله) writte in Arabic on Cristiano Ronaldo's head?", kita bisa melihat sendiri tentang kejadian unik itu.

Ada yang menganggap bahwa tulisan lafaz itu palsu dan merupakan rekayasa digital, namun banyak pula yang percaya model rambut Ronaldo dibuat seperti itu.

Sebagaimana kita ketahui, mantan penggawa Manchester United itu sering bersentuhan dengan dunia Islam. Ia pernah berkunjung ke Jalur Gaza dan menghadiri acara yang diselenggarakan pemerintahan Palestina.
Namun yang pasti, Ronaldo selama ini dikenal sebagai pesepak bola yang gemar mengubah penampilan rambutnya. Ia juga selalu mengikuti tren terkini dalam pemilihan model rambut yang unik.

Sumber http://www.unic29.com/17121/ada-lafadz-allah-di-kepala-christian-ronaldo/

Gen Bisa Menjadi Petunjuk Jam Berapa Anda Akan Mati !

Posted: 20 Nov 2012 02:59 PM PST

Genetika menentukan warna rambut, golongan darah, dan kerentanan terhadap penyakit tertentu. Kini gen dapat dijadikan ukuran untuk memprediksi pada jam berapa manusia akan mati.

Para peneliti telah menemukan hal tersebut dan menerbitkan studi dalam edisi November 2012 dari Jurnal Annals of Neurology. Untuk sampai pada kesimpulan tersebut, para ilmuwan yang mempelajari jam biologis internal tubuh (ritme sirkadian) melaporkan penemuan varian gen yang tidak hanya menentukan kemungkinan menjadi orang dengan pola yang mudah bangun pagi (morning person) tetapi juga memprediksi kemungkinan waktu kematian seseorang.

Menurut pernyataan tertulis yang dikeluarkan oleh Harvard Medical School, gen biasanya memungkinkan untuk tiga kemungkinan kombinasi nukleotida (empat blok pembangun molekul DNA): adenine-adenine (AA), adenin-guanin (AG), dan guanin-guanin (GG).

Tim peneliti sebenarnya secara tidak sengaja menemukan temuan ini saat mereka sedang menyelidiki perkembangan pasien dengan penyakit Parkinson dan Alzheimer. Kemudian para peneliti memantau pola tidur dari 1200 subjek lanjut usia yang menjalani pemeriksaan neurologis dan kejiwaan.

Para peneliti menemukan sebuah molekul tunggal dekat sebuah gen yang disebut 'Periode 1' yang berbasis adenine (A) atau guanine (G). Gen molekul tipe A memiliki rasio yang lebih enam berbanding empat, oleh karena itu orang yang memiliki dua kromosom memiliki peluang 36 persen memiliki jenis molekul AA, 16 persen peluang memiliki GG dan 48 persen memiliki berpeluang memiliki molekul A dan G.

"Jenis genotipe tertentu ini mempengaruhi pola tidur dan bangun dari setiap orang pada hakikatnya," tulis Dr Clifford Saper, kepala neurologi di Beth Israel Deaconess Medical Center di Boston, seperti dilansir Huffingtonpost.

"Dan itu adalah dampak yang cukup mendalam sehingga orang-orang yang memiliki jenis gen AA bangun sekitar satu jam lebih awal dari orang-orang yang memiliki genotipe GG, dan genotipe AG bangun hampir persis di pertengahan," katanya.

Selain itu, para peneliti menyadari karena beberapa dari 1.200 subjek tersebut yang urutan nukleotida merupakan pemprediksi akurat dari jam kematian para subjek tersebut, dalam jarak hanya beberapa jam. Pasien dengan genotipe AA dan AG biasanya meninggal sebelum 11 pagi, sedangkan subjek dengan kombinasi GG cenderung mati sekitar pukul 18.00.

"Jadi ada benar-benar sebuah gen yang memprediksi kematian anda pada pukul berapa. Bukan tanggal untungnya, tapi waktu (dalam) hari," kata Saper.

Sementara itu laman The Atlantic melaporkan peneliti percaya hasil mereka mungkin mengingat tubuh manusia kembali kepada lebih alami, imbas ritme jam biologis internal yang ditentukan sebagai pendekatan kematian.

Sumber: Huffingtonpost, Daily Mail

Saya dapatkan berita ini dari sumber klik di sini

Tahukah anda 6 Kota Paling Tercemar ?

Posted: 20 Nov 2012 02:51 PM PST

Inilah 6 Kota Paling Tercemar


Kota Linfen, propinsi Shanxi, Cina, menempati urutan pertama kota dengan polusi terburuk di dunia. Linfen dipenuhi polusi dari tambang batu bara, asap pabrik dan asap mobil mobil. Perbukitan di Shanxi merupakan pertambanngan batu bara. REUTERS/Stringer
 
 

Tianying merupakan kota industri di Cina, yang menempati urutan kedua kota terpolusi di dunia. Limbah timbel dan logam berat lainnya membuat udara di Tianying sangat tersecmar itu. geo.fr
 

Kota Sukinda terletak di propinsi Orissa, India, yang menempati urutan ketiga kota terpolusi di dunia. Kota ini penghasil chrome, bahan pembuat stainless steel. Industri logam ini menghasilkan racun logam berat yang berbahaya bagi air dan udara. knowledge.allianz.com
 

Kota Vapi, India, menempati urutan keempat kota trpolusi di dunia. Kadar mercury yang mencemari air 96 kali lebih tingggi dari batas maksimal yang ditetapkan WHO. Logam berat juga sudah mencemari udara Vapi. earthobserver.org
 

Dzerzhinsk adalah kota pusat industri kimia di Rusia yang menempati urutan keenam kota yang terpolusi di dunia. Kota ini tercemari oleh limbah industri kimia dan sampingannya seperti Sarin, gas VX. green.in.msn.com
 
Indonesia tercinta ternyata tidak masuk ya ? Alhamdulillah......!?
 
 

Akhirnya, Misteri Otak Jenius Albert Einstein Terungkap

Posted: 20 Nov 2012 02:33 PM PST

VIVAnews - Ilmuwan legendaris Albert Einstein telah lama dianggap sebagai salah satu orang yang sangat jenius yang pernah hidup. Ini menimbulkan pertanyaan, bagaimana bisa Einstein begitu istimewa di dunia sains?

Teka teki tersebut menemukan titik terang saat para ilmuwan menemukan sebuah petunjuk dari dalam otak milik fisikawan itu. Menurut sebuah studi baru yang dipimpin antropolog evolusi, Dean Falk dari Florida State University  (FSU), ditemukan bahwa bagian dari otak Einstein tidak seperti otak orang kebanyakan dan memiliki kemampuan kognitif yang luar biasa.

"Beberapa hal tampak normal," kata Falk kepada The Huffington Post. "Ukurannya normal, bentuk otak secara keseluruhan asimetris, dan itu normal. Apa yang tidak biasa adalah kompleksitas dan konvolusi (lipatan cembung di permukaan otak) di berbagai bagian otak," ujarnya.

Menurut pernyataan tertulis yang dikeluarkan oleh Universitas, dalam penelitian yang diterbitkan dalam jurnal "Brain" edisi 16 November 2012, terungkap deskripsi seluruh korteks serebral Einstein. Korteks serebral merupakan lapisan tipis berwarna abu-abu yang terdiri dari 15-33 miliar neuron.

Untuk melakukan hal ini, Falk dan rekan-rekannya meneliti 14 foto baru yang belum terungkap dari otak Einstein. Foto itu, kata Falk, sulit untuk didapatkan.

Dokumen Foto Otak Einstein
Catatan National Public Radio (NPR), sebuah organisasi media Amerika
Serikat, menyebutkan saat Einstein meninggal pada 1955 otaknya telah dikeluarkan oleh Thomas Harvey, seorang dokter di rumah sakit tempat Einstein meninggal. Sangat mungkin bahwa Harvey tidak pernah mendapat izin untuk mengeluarkan otak sang jenius itu.
Tetapi penulis Brian Burrell dalam "Postcards from the Brain Museum" mengatakan dokter tersebut mendapat persetujuan dari anak Einstein. Harvey mengatakan bahwa ia bermaksud untuk mempelajari otak Einstein. Atau setidaknya, Harvey akan berupaya menemukan ilmuwan lain untuk melakukannya.

Berkat Harvey, para ilmuwan dapat mempelajari otak Einstein berdasarkan sejumlah foto dan slide spesimen yang telah disiapkan oleh Harvey. Otak tersebut, yang difoto dari berbagai sudut, juga telah dipotong menjadi 240 blok dan slide-nya telah dibuat secara histologis.

Sebagai catatan pernyataan FSU, sebagian besar foto, blok dan slide telah hilang dari publik selama lebih dari 55 tahun. Untungnya, sejumlah dari dokumen tersebut baru-baru ini telah ditemukan kembali dan beberapa dokumen saat ini dapat ditemukan di National Museum of Health and Medicine.

Dokumen tersebut tersisa sebanyak 14 berkas. Meski demikian, Falk dan rekan-rekannya tetap mampu melihat lebih dekat, dan mencari tahu misteri yang tersimpan di otak Einstein.

Keistimewaan Otak Einstein
Apa yang mereka temukan adalah keajaiban. "Meskipun ukuran keseluruhan dan bentuk asimetris otak Einstein tergolong normal, tapi prefrontal somatosensori, motor utama, parietal, temporal dan korteks oksipital miliknya luar biasa," kata Falk.

"Ini mungkin telah memberikan dasar-dasar neurologis untuk beberapa kemampuan visuospatial (kemampuan seseorang untuk memahami konsep melalui representasi visual) dan matematika," tambahnya.

Falk menjelaskan, misalnya bagian dari lobus frontal Einstein yang "ekstra sulit". Lobus parietal milik pencetus teori relativitas ini dalam beberapa bagian "luar biasa asimetris". Sedangkan somatosensori utama dan korteks motorik (daerah yang biasanya mewakili wajah dan lidah) itu "sangat luas di belahan otak kiri."

Falk pun mengaku terpesona. Selain Falk, kekhasan tersebut juga mengundang pertanyaan bagi Albert Galaburda, seorang ilmuwan syaraf di Harvard Medical School di Boston.

"Di antaranya adalah apakah Einstein memiliki otak khusus yang cenderung menjadikannya seorang fisikawan besar, atau apakah aktivitas fisika yang besar menyebabkan bagian-bagian tertentu dari otaknya berkembang," kata Galaburda, dalam majalah Science.
Kejeniusan Einstein, kata Galaburda, itu mungkin karena "beberapa kombinasi dari otak khusus dan pengaruh lingkungan yang Einstein tinggali."

Bukan Fenomena Baru


Namun yang menarik, penelitian otak Einstein bukanlah sebuah fenomena baru. Menurut BBC, pada 1999, para ilmuwan di Ontario McMaster University
mampu membandingkan bentuk dan ukuran otak Einstein dengan sekitar 90
orang yang memiliki kecerdasan rata-rata.

Para peneliti, yang juga menggunakan beberapa foto Harvey, pada waktu itu menemukan setidaknya "satu area otaknya secara signifikan berbeda daripada kebanyakan orang."

Bertahun-tahun kemudian, pada majalah Science terbitan 2009, Falk menuliskan analisa otak Einstein, dan mengklaim telah mengidentifikasi "sejumlah fitur yang tidak biasa, yang sebelumnya tidak dikenal."

Pintu sekarang terbuka bagi para ilmuwan lain untuk mempelajari lebih lanjut tentang otak fisikawan legendaris tersebut. Misalnya, Falk mengatakan, para ilmuwan bisa melihat "otak orang-orang jenius lain dan membandingkannya dengan Einstein."

"Ada sebuah revolusi terjadi di neuroscience saat ini dan ada teknologi yang bisa membuat gambar lebih bermakna," katanya. "Kami masih belajar dari Einstein, bertahun-tahun setelah kematiannya," ujar Falk. (ren)

Popularitas DPR Jatuh di Mata Rakyat

Posted: 20 Nov 2012 02:26 PM PST

Selasa, 20 November 2012, 21:39 WIB

Popularitas DPR Merosot

VIVAnews - Lingkaran Survey Indonesia mengadakan survei terkait keinginan masyarakat untuk menjadi anggota DPR. Hasilnya mengejutkan, mayoritas responden ternyata tak ingin dirinya menjalani profesi sebagai anggota dewan sebab mereka menganggap kehormatan DPR telah ternoda.

Roket Israel Ledakkan 1.400 Titik di Gaza

Posted: 20 Nov 2012 02:19 PM PST

Sejak Rabu hingga Selasa pekan ini, roket Israel telah menghantam 1.400 titik di kota Gaza. Dengan dalih menghancurkan markas Hamas yang mereka anggap teroris, Israel telah menewaskan 110 orang, termasuk wanita dan anak-anak.

Seperti diberitakan Defencenews, kebanyakan serangan Israel dilakukan dari udara, menggunakan pesawat tempur F-16. Serangan udara tersebut dibantu oleh kapal perang Israel yang bersiaga di perairan Gaza.

Sementara itu, menurut blog Pasukan Pertahanan Israel (IDF), pejuang militan Hamas telah menembakkan 544 roket ke wilayah Israel. Sebanyak 290 di antaranya gagal mendarat karena ditangkal oleh sistem pertahanan Iron Dome.

Agresi Israel atas Gaza dimulai dengan penyerangan dari udara yang menewaskan Komandan Militer Hamas Ahmed al-Jabari. Serangan tersebut lantas diteruskan dengan serangan-serangan lainnya yang menewaskan banyak warga sipil Gaza.

Israel mengatakan, serangan mereka berhasil menghancurkan ratusan gudang senjata Gaza, termasuk bunker yang menyimpan persediaan roket Grad yang mampu mencapai jarak 40km. Israel juga mengaku telah menghancurkan banyak roket Fajr-5 buatan Iran yang bisa masuk ke wilayah Israel sedalam 60km.

Menggunakan Fajr-5, Hamas untuk pertama kalinya berhasil menghajar wilayah Tel Aviv yang berada di pusat Israel.

Seiring upaya diplomatik yang terus digodok oleh Mesir untuk gencatan senjata kedua pihak, persiapan Israel untuk melakukan invasi darat ke Gaza sudah rampung. Hal ini disampaikan oleh Duta Besar Israel untuk AS, Michael Oren.

Pihak Israel mengatakan, invasi darat adalah cara terakhir untuk membasmi Hamas jika solusi diplomatis tidak dihasilkan. Dikhawatirkan, invasi Israel ke Gaza akan memicu banyak korban seperti perang tahun 2008 yang menewaskan 1.400 warga Gaza.

Sebuah Study : Anak Indonesia Terpendek Dibanding Negara Tetangga

Posted: 19 Nov 2012 11:18 PM PST

Sebuah studi yang dirilis Southeast Asia Nutrition Surveys (Seanuts) menyebutkan, rata-rata anak Indonesia lebih pendek dibandingkan anak-anak di tiga negara tetangga di Asia Tenggara.

Penelitian ini juga dilaksanakan di Malaysia, Thailand, dan Vietnam, seperti dikutip dari laman Bernama edisi 18 November 2012.

Pemerintah Indonesia mengakui pertumbuhan anak menghadapi masalah yang kompleks dan sulit dipecahkan. Terhambatnya pertumbuhan pada anak biasanya terkait dengan kekurangan gizi yang disebabkan berbagai hal, mulai dari sakit, lahir abnormal, cacingan, malaria, dan infeksi saluran pernafasan.

"Mengatasi masalah ini membutuhkan waktu," kata Direktur Bina Gizi Masyarakat Kementerian Kesehatan Minarto. Contohnya, anak yang terkena diare bisa mengakibatkan si anak kekurangan gizi jika tak segera ditangani. Pada akhirnya, mempengaruhi perkembangan dan pertumbuhan.

Studi Seanuts tahun lalu menyebutkan anak Indonesia di bawah lima tahun menderita pengerdilan pada tingkat 24,1 persen (anak laki-laki) dan 24,3 persen (anak perempuan). Untuk anak berusia 6-12 tahun angkanya hampir sama, 24,1 persen untuk anak laki-laki dan 25,2 persen anak perempuan.

Sementara  angka tingkat pengerdilan di Malaysia, Thailand, bahkan Vietnam jauh lebih rendah, berkisar antara 11 dan 12 persen.

Minarto menjelaskan, Kementerian Kesehatan Indonesia meluncurkan gerakan nasional 1.000 Hari Pertama Kehidupan untuk mengatasi akar persoalan kurang gizi.

Kampanye tersebut fokus pada ibu hamil dan ibu dari bayi di bawah 2 tahun. Para ibu ini akan diberi bantuan makanan sehat, bayi harus disusui setidaknya enam bulan pertama. "Anak di bawah lima tahun akan diasup bantuan gizi," imbuhnya.

Sumber

14 Anak Palestina Jadi Korban Tewas, VIDEO

Posted: 19 Nov 2012 11:04 PM PST

Seorang ibu histeris ketika mengetahui anaknya tewas akibat terkena serangan roket israel di Gaza, Palestina. Anak-anak dan perempuan memang menjadi korban tewas paling banyak dalam serangan Israel sejak Rabu pekan lalu.

Sampai saat ini, genap sepekan konflik berdarah Israel-Palestina, sudah 14 anak meninggal dunia dan 709 anak lainnya terluka. Anak-anak Palestina pun menuntut jawab, mengapa mereka yang harus menjadi korban serangan Israel.

"Kepada dunia dan seluruh dunia, kenapa kami yang harus terbunuh? Apa yang telah kami lakukan sehingga kami harus mengalami ini semua?" kata Nawal Azard, seorang anak perempuan Palestina.

Pertanyaan itu seolah menggantung di udara, seiring roket-roket Israel yang menghujami tanah tempat mereka berpijak. Lihat video bocah-bocah malang Palestina itu di tautan video ini.

Sementara itu, upaya diplomasi masih terus dilakukan sejumpah pihak untuk menghentikan kekerasan di Gaza. Hari ini, Selasa 20 November 2012, Sekretaris Jenderal PBB dijadwalkan tiba di Mesir untuk membicarakan upaya gencatan senjata antara Israel dan Palestina.

"Saya mendesak kedua pihak untuk bekerja sama mencapai gencatan senjata yang dimediasi Mesir secepatnya," kata Ban seperti dilansir Reuters. Sehari sebelumnya, Minggu, 19 November 2012, Mesir telah bertemu dengan pihak Israel dan Palestina. Mesir pun telah mengirim delegasi ke Kairo untuk melakukan perundingan.

Hamas disebut setuju melakukan gencatan senjata jika Israel menghentikan agresinya, menghentikan pembantaian, dan menghapuskan blokade Gaza.
Di sisi lain, Wakil Perdana Menteri Israel Moshe Yaloon menulis di akun twitter-nya, "Jika tidak ada roket dan rudal yang ditembakkan ke warga Israel, atau serangan teroris dari Jalur Gaza, kami tidak akan menyerang."

Romi : Negara Muslim harus memutuskan hubungan diplomatik dengan Israel

Posted: 19 Nov 2012 10:56 PM PST

Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan M Romahurmuziy berharap dunia memberi hukuman kepada Israel atas serangan ke Gaza, Palestina.

Menurut Romi -sapaan Romahurmuziy-, negara-negara di dunia, khususnya negara Muslim harus memutuskan hubungan diplomatik dengan Israel sebagai bentuk protes kekerasan yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina.

"Yang dilakukan Israel sudah menginjak-injak deklarasi universal hak-hak asasi manusia (HAM), karena mereka menghakimi sepihak dengan menyerang saat ibadah salat Jumat dilaksanakan," ujar Romi dalam rilis yag diterima VIVAnews, Selasa 20 November 2012.

Pemerintah Indonesia, menurut Romi, bisa menggalang dukungan internasional untuk Palestina sekaligus mengutuk Israel atas aksi brutalnya.

"Presiden SBY disarankan manfaatkan KTT ASEAN, ASEAN plus dan KTT D-8 untuk menggalang komunikasi internasional mengutuk serangan Israel ke jalur Gaza serta melakukan langkah konkret melalui DK-PBB untuk menghentikan langkah ofensif Israel," kata Romi.

Peran Indonesia dalam hal ini, menurut Romi, sangat konstitusional. Karena dalam  UUD 1945 termaktub "ikut mewujudkan perdamaian dunia".

Imbau membaca qunut nazilah

Selain itu, DPP PPP juga menginstruksikan kadernya untuk membaca qunut nazilah (dibacakan ketika umat Islam ditimpa bala bencana) demi keselamatan warga Palestina.

Masyarakat muslim di seluruh Indonesia pun diminta membaca qunut nazilah di setiap salat fardu untuk keselamatan warga Palestina yang terus diinjak-injak zionis Israel.

"Demi keselamatan warga Palestina dan hancurnya kekuatan zionis Israel. Qunut nazilah senantiasa dibaca Nabi SAW ketika umat Islam teraniaya. Agar kekuatan musuh-musuh Islam tercerai-berai," Romi menjelaskan.

Korban tewas masih terus bertambah. Di hari keenam serangan Israel ke Gaza, sudah menewaskan lebih dari 100 orang. Termasuk perempuan dan anak-anak.

Sumber berita dan Gambar
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment