Berita Unik Sensasional

Share on :

Berita Unik Sensasional


ini Ya Gadis Tertinggi di Dunia !

Posted: 11 Nov 2012 09:07 PM PST

Malee Duangdee, Remaja Tertinggi di Dunia. Pertumbuhan yang tidak wajar ini semata-mata bukan karena faktor gen atau garis keturunan namun Malee Duangdee mengalami sebuah kelainan pada jaringan di otaknya.

Malee Duangdee, seorang remaja putri dari Thailand. Tumor otak yang dideritanya menyebabkan hormonnya terganggu, sehingga setiap tiga bulan sekali ia harus meminum obat-obatan agar tubuhnya tidak terus bertambah tinggi. Dengan tingginya yang mencapai 208 cm, Malee Duangdee tercatat dalam buku rekor dunia Guinness sebagai remaja tertinggi di dunia.

Dan dibawah ini foto-fotonya bersama kedua orang tuanya, dan juga bertemu Manusia Terkecil di Dunia Khagendra Thapa Magar








Sumber http://masterweb93.blogspot.com/2011/04/gadis-tertinggi-di-dunia.html

UNIK ! Rokok tanpa asap dijual di Tokyo

Posted: 11 Nov 2012 08:55 PM PST

Rokok baru tanpa asap dijual di Tokyo

Japan Tobacco, Inc, mulai menjual rokok jenis baru yang tidak melepaskan asap, tetapi reaksi dari perusahaan-perusahaan penerbangan besar Jepang dan Japan Railways pada penggunaan rokok baru untuk digunakan di transportasi publik bermacam-macam.



Seperti yang dikutip megindo.net dari mdn.mainichi.jp, rokok baru tersebut, yang dijual dengan nama "Zero Style Mint", menggunakan berbagai selongsong, masing-masing berisi daun tembakau, yang diatur di dalam rokok dan dihisap. Satu pak dengan dua selongsong dijual seharga 300 yen. Saat ini, rokok tersebut hanya dijual di Tokyo, namun berdasarkan seberapa baik penjualannya, rokok tersebut mungkin akan tersedia di seluruh Jepang.

"Mereka terjual dengan baik. Beberapa orang telah membeli beberapa pak sekaligus, dan mereka tampak seperti akan kehabisan sebelum hari penjualan selesai. Sejak pertama kali diumumkan akan dijual, ada juga banyak pelanggan menanyakan tentang rokok tersebut", kata salah seorang karyawan di sebuah toko rokok di Tokyo.

Meskipun rokok baru itu bisa digunakan di depan umum, telah menimbulkan pertanyaan lain.

Seorang juru bicara dari Japan Airlines mengatakan, "Kami tidak memiliki keluhan dengan pelanggan yang menggunakan rokok tanpa asap, termasuk pada penerbangan internasional."

All Nippon Airways, telah mengambil sikap yang berlawanan. Juru bicara mereka mengatakan, "Rokok tidak berasap tidak dapat dihisap dalam penerbangan. Bahkan walaupun tanpa asap, benda itu masih rokok".

Sikap dari East Japan Railway Co. dinyatakan sebagai, "Pada saat ini, kami tidak memiliki tujuan khusus yang melarang rokok tanpa asap".

Central Japan Railway Co. sama-sama menyatakan penerimaan mereka terhadap rokok, dengan juru bicaranya yang mengatakan, "Kami tidak menganggapnya sebagai subjek kebijakan tidak-merokok kami. Namun, staf kami dapat turun tangan jika perlu untuk mencegah ketidaknyamanan penumpang lain".

Juru bicara dari West Japan Railway Co., mengatakan bahwa mereka belum memutuskan kebijakan, dan ada kemungkinan bahwa mereka tidak akan mengizinkan penggunaan rokok di kereta api mereka.

Di antara pemerintah prefektur dan lokal, kecenderungan terhadap penerimaan rokok tanpa asap juga terlihat.

Di Chiyoda Ward, Tokyo, sebuah peraturan lokal melarang siapapun merokok di setiap jalan umum atau trotoar, tetapi seorang pejabat berkata, "Saat ini, rokok tanpa asap bukan merupakan subyek pada peraturan larangan merokok".

Seorang lelaki yang membeli rokok tanpa asap di daerah itu merasa senang dengan rokok barunya, "Di masa lalu, saya harus membayar denda karena merokok di depan umum, tetapi dengan ini saya tidak perlu khawatir".

Bahkan Prefektur Kanagawa, yang pada bulan April mulai menegakkan peraturan larangan merokok pertama di negara itu untuk fasilitas dalam ruangan seperti restoran, mengatakan bahwa rokok tanpa asap akan diizinkan. Sementara mereka yang merokok rokok biasa di berbagai kawasan bebas rokok akan didenda 2.000 Yen, orang yang menggunakan rokok tanpa asap akan ditinggalkan sendirian.

Namun, tujuan sebenarnya dari prefektur tersebut adalah pengurangan penggunaan tembakau. "Bahkan jika rokok itu tanpa asap, mereka masih buruk bagi kesehatan. Saya berharap bahwa orang-orang akan benar-benar berhenti merokok", kata ketua kelompok kebijakan anti-merokok di prefektur tersebut. 

source : megindo.net

Lihat foto 7 Stadion Sepakbola Terunik di Dunia

Posted: 11 Nov 2012 07:52 PM PST

7 Stadion Sepakbola Terunik di Dunia

1. Vesturi á Eiðinum Stadium


Stadion ini digunakan untuk sepak bola di semenanjung pulau . Lokasinya di Pulau Faroe, berkapasitas 3000 orang. Yang tak kalah menarik, juga ada seorang pria di sebuah perahu selama pertandingan terjatuh ke laut saat mengumpulkan bola.
2. Podium Apung Marina Bay


Stadion apung terbesar di dunia yang ada di Singapura. Seluruhnya terbuat dari baja, podium apungnya memiliki panjang 120 m, lebar 83 m, lebih besar 5% dari Stadion Sepak Bola Nasional. Bisa menahan beban seberat 1.070 ton ( sama dengan berat total 9.000 orang, 200 ton perlengkapan, dan 30 ton kendaraan militer). Sedangkan tribun stadionnya berkapasitas 30.000 orang.


3. Stadion Osaka



Stadion ini digunakan untuk baseball di Naniwaku, Osaka, Jepang. Sebelumnya Merupakan markas Nankai Hawks yang kemudian pindah ke Stadion Heiwadai tahun 1988. Sayang kemudian Stadion Osaka dikonversikan menjadi perumahan. karena tidak pernah dipakai oleh pertandingan - pertandingan sepakbola , Stadion Osaka dihancurkan tahun 1998 kemudian dibangun Shopping Center di lokasi tersebut


4. Stadion Melawan Gravitasi


Tidak ada Informasi lengkap soal stadion di Ukraina ini, apakah ada pertandingan yang diadakan atau tidak. yang jelas, stadion ini untuk menghibur pengendara mobil yang lewat..


5. Eco Stadium



Stadion ini tidak punya beton. Stadion Eco Janguito Malucelli ini ada di Curitiba, Brazil. Stadion ini terkenal karena yang pertama menjadi tahap penghijauan di Brazil. Kursi penonton diletakkan di bukit. Makanya disebut stadion Eko (baca: Ekosistem). Maksudnya stadion yang mengacu dengan ekosistem


6. Stadion Braga


Stadion ini sungguh aneh tapi keren.hehe.. Stadion ini ada di Braga, Portugal. Stadion ini dibangun di sebelah tambang (Monte Castro) yang menghadap ke kota Braga. Desain stadion ini terinspirasi suku Inca kuno Amerika Selatan. Proses pemindahan batu besar, menelan biaya sebesar 83,1 juta Euro. Lebih besar dari biaya pembangunan stadion untuk Euro 2004 manapun


7. Venezuela, Caracas "Cocodrilos Sports Park"


adalah sebuah stadion multi guna. Saat ini sebagian besar digunakan untuk pertandingan sepak bola dan tempat paruh waktu. Stadion ini menampung 3.000 orang dan terletak di sebelah jalan raya.
 
Sumber Foto : http://prastyo-nice.blogspot.com/2012/10/7-stadion-sepakbola-terunik-di-dunia.html

Rahasia Mempercepat Akses Internet

Posted: 11 Nov 2012 05:50 PM PST


Anda merasa kesal dengan koneksi internet yang lambat? kali ini saya akan berbagi tips bagaiamana cara mepercepat koneksi internet kita baik di rumah, di kantor atau tempat-tempat umum seperti warnet dan hot spot.

Ada beberapa cara untuk mempercepat akses ke internet untuk kebutuhan browsing, cek email, chatting, dan bahkan utuk download. berikut adalah cara-cara rahasia yang di gunakan untuk meningkatkan kecepatan akses internet kita dengan drastis :


Tanpa menggunakan software alias cara manual:

Cara ke 1 :

Pada cara ini akan meningkatkan kecepatan internet anda dengan drastis
  1. klik start
  2. pilih run
  3. ketik ncpa.cpl
  4. Ok
  5. lalu klik kanan pada aplikasi aktif
  6. pilih propertis
  7. pada networking / general tab
  8. --> pilih internet protocol (TCP/IP)
  9. --> properties
  10. --> pilih Use DNS (Domain Name Server) dan ketik :
  • 208.67.222.222 pada box preferred dan
  • 208.67.220.220 pada box alternate
   Terakhir Double OK

Gambar Dari PC Media

Cara ke 2

Cara ini akan mempercepat proses dial up untuk nyambung ke internet :
 Ada cara untuk menaikkan bandwidth dan ini berlaku untuk semua ISP dial up atau DSL/cable.
Saya jelaskan terlebih dulu ya...
Memiliki koneksi internet yang cepat memang menjadi dambaan setiap orang, tapi bagaimana bila koneksi yang kita gunakan kecepatannya cuma paspasan ?

Untuk yang enggan menggunakan software untuk mendongkrak kecepatan koneksi internet yang paspasan, bisa melakukannya sendiri dengan mudah dan peningkatan kecepatannya juga akan terasa.

Pada dasarnya komputer windows sudah membatasi bandwidth koneksi internet sebanyak 20% dari total bandwidth yang seharusnya secara otomatis, jadi kalau ingin menambah bandwidth internet supaya koneksinya terasa lebih cepat bisa dengan cara mengurangi atau mengosongkan batasan bandwidth tsb.

Caranya lakukan setting seperti cara dibawah ini:
  1. Klik Start
  2. Klik Run
  3. Ketik gpedit.msc
  4. kemudian klik Ok
  5. Setelah masuk klik Administrative Templates
  6. kemudian Klik Network
  7. setelah terbuka klik QoS Packet scheduler
  8. kemudian klik Limit Reservable Bandwidth
  9. Dan setelah terbuka ubah setting menjadi Enable
  10. Kemudian ubah Bandwidth Limitnya menjadi 0
  11. Klik Apply,ok
  12. Kemudian keluar dan Restart komputer.
Cek dengan melakukan speedtest untuk mengetes bandwidth yang dimiliki. klik saja link di bawah untuk lakukan test
http://speedtest.indosatm2.com/

Trik ini berlaku untuk OS Windows, dan bisa diterapkan untuk semua macam browser, dan kini akses internet sudah didongkrak.
Saya sarankan gunaan Mozilla Fireworks sebagai default browser.

Cara ke 3

Untuk mendonkrak kecepatan  Modem Speedy/Telkomflash :


Tahukah kamu bahwa kecepatan koneksi internet dapat kamu tingkatkan dengan mengubah beberapa setting tertentu pada Windows. Walaupun sekarang sudah banyak software-software untuk mempercepat koneksi internet saya kira kamu tidak akan rugi untuk mengetahui cara mempercepat secara "manual" seperti yang tercantum di bawah ini:

Cara Pertama
  1. Klik Start.
  2. Klik Control Panel.
  3. Pilih Network Connections 
  4. Klik icon Modem.
  5. Pilih Properties
  6. Setelah masuk, klik  Configure pada mode yang digunkan
  7. Pada tab General, ubah Maximum Speed menjadi 115200.
  8. Pindah ke tab Connection dan klik tombol Port Setting.
  9. Dari kotak dialog Advanced Port Setting, beri tanda check pada Use FIFO buffers. Kemudian ubah Receive Buffer menjadi 14 dan Transmit Buffer menjadi 16. Lalu klik OK.
  10. Klik button Advanced, beri tanda check pada Use Flow Control. Kemudian pilih radio button Hardware. Pada bagian Extra Setting, isi dengan &C1&D2E1Q0V1X4%C0 S7=55 S11=55 S0=0.
Cara Kedua

  1. Dari Control Panel, klik icon System.
  2. Pindah ke tab Device Manager.
  3. Pada bagian Ports (COM & LPT), pilih port yang digunakan oleh modem Anda dan kliktombol Properties.
  4. Pindah ke tab Port Settings.
  5. Pada bagian Bits per second, isi dengan 921600.

Cara Ketiga

  1. Buka file system.ini yang terletak di C:\Windows.
  2. Pada bagian [386Enh], tambahkan dengan COM1Buffer=16384. Ubah COM1 dengan port yang digunakan oleh modem.

Mudah-mudahan berhasil OK!!! soalnya ini udah saya pake dan It Works!!!

Cara Ke 4

Matikan Update Window
Bagi yang menggunakan softwere copy saya sarankan untuk melakukan ini, karena jika Update Windows yang anda lakukan ke internet akan sia-sia, selain ga akan mengubah apapun pada komputer anda, tentunya hal lain yang di timbulkan akan membuat koneksi internet kita menjadi lamban dan berkurang kecepatannya
bagi yang menggunakan Windows asli pun juga begitu, kecepatan internetnya akan berkurang, saya sarankan matikan saja Update Automatisnya.

Untuk mengnon-aktifkafkan program itu silakan lihat di bawah ini

  1. Klik Start.
  2. Klik Control Panel
  3. Klik Security  Centre
  4. lalu pilih Automatic Update
  5. lalu pilih dan tandai Turn Off Automatic Updates
  6. Klik Ok
Nah Barusan adalah cara bagaimana untuk meningkatkan kecepatan internet kita secara drastis tanpa menggunkan software sama sekali. sekarang saya akan menjeaskan bagaimana meningkatkan kecepatan internet dengan menggunakan software ...
Dengan Menggunakan Software :
Pada dasarnya sebuah PC membutuhkan media untuk bisa terkoneksi ke jaringan (internet). Media tersebut adalah Network Interface Card (NIC) atau ethernet card. Ethernet bekerja menggunakan protocol TCP/IP untuk menjalin komunikasi dengan media lainnya dalam jaringan.
Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempercepat koneksi ke internet, salah satunya adalah dengan memanfaatkan aplikasi TCP/IP Optimizer. Aplikasi ini bekerja memaksimalkan fungsi dari ethernet card yang menggunakan protocol TCP/IP sebagai protocolstandar dalam jaringan internet.
Berikut cara mengkonfigurasi TCP/IP Optimizer :
  1. Download aplikasi TCP/IP Optimizer di sini
  2. Setelah selesai, jalankan aplikasi dan klik tab General Setting, sesuaikan kecepatan koneksi internet anda dengan menggeser button Connection Speed.
  3. Klik Network Adapter dan pilih interface yang anda gunakan untuk hubungan ke internet
  4. Centang pilihan Optimal settings, kemudian klik tombol Apply changes
  5. Restart komputer untuk memperoleh efek dari TCP/IP Optimizer
Sumber asli http://prastyo-nice.blogspot.com/2012/11/tips-dan-rahasia-mempercepat-internet.html

    10 Makanan Ini akan Membuat anda Panjang Umur

    Posted: 11 Nov 2012 04:47 PM PST

    Inilah Daftar Sepuluh Makanan yang dipercaya berkhasiat untuk Panjang Umur

    Bila tubuh sehat, maka usia pun akan bertambah panjang. Menurut penelitian, ada 10 makanan yang membuat seseorang panjang umur, yakni:
    makanan untuk panjang umur
    1. Apel, mengurangi potensi terkena Alzheimer.
    2. Ikan, mengonsumsi 30 gram ikan setiap hari mengurangi 50 persen risiko terkena stroke.
    3. Bawang putih, melancarkan peredaran darah, mengurangi risiko darah tinggi.
    4. Stroberi, mempertinggi imunitas karena mengandung vitamin C tinggi.
    5. Wortel, melindungi tubuh dari penyakit mata, melembutkan kulit, bahkan melindungi dari kanker.
    6. Pisang, makan satu pisang memenuhi seperenam kebuttuhan magnesium manusia selama sehari.
    7. Teh hijau, membantu penurunan berat badan.
    8. Kedelai, bagus untuk fungsi syaraf, mengandung vitamin B tinggi.
    9. Susu, merupakan minuman restorative atau memperbaiki sel-sel tubuh.
    10. Cabe, meningkatkan metabolisme dan menurunkan berat badan, cabai dipercaya melindungi tubuh dari bakteri berbahaya.
    Sumber berita http://prastyo-nice.blogspot.com/2012/11/10-makanan-untuk-panjang-umur.html

    Siapa 10 Pemain Sepak Bola Termahal di Dunia ?

    Posted: 11 Nov 2012 03:44 PM PST

    Para pemain sepak bola di klub-klub terkenal tingkat dunia mempunyai "harga" yang sungguh sangat mencengangkan . Tidak mengherankan bila para pemain sepak bola tersebut bisa menjalani hidup dengan mewah dan  bergelimpangan harga. Kualitas mereka dalam bermain sepakbola menentukan nilai jual mereka sendiri. Bahlan nilai transfer antar klub tidak bisa dibilang murah.

    berikut ini adalah 10 pemain sepak bola termahal di dunia:


    1. Zlatan Ibrahimovic



    Transfer:
    Malmo FF untuk Ajax Amsterdam, 7.800.000 €
    Ajax Amsterdam ke Juventus Turin, 25.000.000 €
    Juventus Turin ke Inter Milan, 24.800.000 €
    Inter Milan ke FC Barcelona, 69.500.000 € (49.500.000 € ditambah Samuel Eto'o)
    FC Barcelona ke AC Milan, 24.000.000 € (Milan berkewajiban untuk membeli dia di awal musim berikutnya)
    Biaya total transfer: 150.600.000 €


    2. Nicolas Anelka



    Transfer:
    € Arsenal FC ke Real Madrid, 35.000.000 €
    Real Madrid FC Paris Saint-Germain, 34.500.000 €
    FC Paris Saint-Germain ke FC Liverpool, 1.400.000 € (pinjaman)
    FC Paris Saint-Germain ke Manchester City, 19.800.000 €
    Manchester City ke Fenerbahce Istanbul, 5.500.000 €
    Fenerbahce Istanbul untuk Bolton Wanderers, 12.000.000 €
    Bolton Wanderers dengan FC Chelsea, 19.900.000 €
    Biaya total transfer: 128.600.000 €


    3. Hernan Crespo



    Transfer:
    River Plate dengan FC Parma, 4.000.000 €
    FC Parma ke Lazio Roma, 55.000.000 €
    Lazio Roma ke Inter Milan, 36.000.000 €
    Inter Milan ke Chelsea FC, 26.000.000 €
    Biaya total transfer: 121.000.000 €


    4. Juan Sebastian Veron



    Transfer:
    Estudiantes ke Boca Juniors, 2.200.000 €
    Boca Juniors ke Sampdoria Genoa,???
    Sampdoria Genoa Lazio Roma, 30.000.000 €
    Lazio Roma ke Manchester United, 42.600.000 €
    Manchester United ke Chelsea FC, 22.500.000 €
    Chelsea ke Inter Milan,???
    Inter Milan ke Estudiantes, 2.200.000 €
    Biaya total transfer: 117.000.000 €


    5. Cristiano Ronaldo



    Transfer:
    Sporting Lisbon ke Manchester United, 17.500.000 €
    Manchester United ke Real Madrid, 94.000.000 €
    Biaya total transfer: 111.500.000 €


    6. Ronaldo



    Transfer:
    Cruzeiro untuk PSV Eindhoven, 5.475.000 €
    PSV Eindhoven ke FC Barcelona, ​​15.000.000 €
    FC Barcelona ke Inter Milan, 28.000.000 €
    Inter Milan ke Real Madrid, 45.000.000 €
    Real Madrid ke AC Milan, 7.500.000 €
    Biaya total transfer: 100.975.000 €


    7. Robbie Keane



    Transfer:
    Wolverhampton Wanderes ke Coventry City, 9.000.000 €
    Coventry City ke Inter Milan, 19.500.000 €
    Inter Milan ke Leeds United, 18.000.000 €
    Leeds United ke Tottenham Hotspur, 10.500.000 €
    Tottenham Hotspur ke FC Liverpool, 24.000.000 €
    Liverpool ke Tottenham Hotspur, 16.700.000 €
    Biaya total transfer: 97.700.000 €


    8. Christian Vieri



    Transfer:
    Atalanta Bergamo ke Juventus Turin, 2.500.000 €
    Juventus Turin ke Atletico Madrid, 15.000.000 €
    Atletico Madrid Lazio Roma, 25.000.000 €
    Lazio Roma ke Inter Milan, 45.000.000 €
    Biaya total transfer: 87.500.000 €


    9. Robinho



    Transfer:
    Santos FC ke Real Madrid, 24.000.000 €
    Real Madrid ke Manchester City, 43.000.000 €
    Manchester City ke AC Milan, 18.000.000 €
    Biaya total transfer: 85.000.000


    10. Zinedine Zidane



    Transfer:
    AS Cannes ke FC Girondins Bordeaux, 7.000.000 €
    FC Girondins Bordeaux ke Juventus Turin, 3.500.000 €
    Juventus Turin ke Real Madrid, 73.500.000 €
    Biaya total transfer: 84.000.000 €

    Maha Agung Allah ! Yuk Menyaksikan Keindahan Suara Matahari yang Memukau

    Posted: 11 Nov 2012 03:26 PM PST

    Beberapa astronom dari Universitas Sheffield sukses membuat rekaman suara dari aktivitas matahari. Untuk pertama kalinya suara matahari direkam dan menghasilkan irama musik yang indah nan menakutkan, suara tersebut muncul dari ladang magnetis atmosfer bagian luar matahari. Para astronom memakai sebuah satelit yang menangkap putaran suara yang panjangnya 60 ribu mil. Kemudian suara tersebut dikreasikan dengan dipercepat sehingga frekuensinya dapat diperdengarkan oleh manusia. Seorang profesor pemimpin penelitian, Robertus mengatakan bahwa suara dihasilkan oleh badai dan semburan api dengan kekuatan besar di matahari. Keindahan yang muncul dari sebuah kekuatan terbesar di sistem tata surya manusia. Dari penelitian tersebut, profesor yakin bahwa timnya akan dapat membuat sebuah perhitungan dari studi suara matahari. Sehingga dapat diketahui kejadian nyala api yang besar sebelum hal itu terjadi. Hasil penelitian musik matahari ini ditulis dalam rancangan Project Sunshine dari Universitas Sheffield. Proyek ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan dari kekuatan matahari.


    Ini Sikap RI dan Malaysia Ketika TKI Diperkosa 3 Polisi Malaysia

    Posted: 11 Nov 2012 03:03 PM PST

    Tentu saja kita sedih dengan berita ini. Seorang Tenaga Kerja Indonesia diperkosa polisi Malaysia. SM, begitu inisial wanita malang ini, digilir tiga orang polisi. Diperkosa di kantor polisi. Di daerah Prai, Bukit Mertajam, Penang. Tak terbayangkan bagaimana perihnya kemalangan itu. Minggu, 1 November 2012, sejumlah lembaga di Jakarta mengecam keras tindakan biadab ini dan memaksa pemerintah Malaysia menghukum keras para polisi durjana itu.

    Nasib nahas itu terjadi pada Jumat, 9 November 2012. Saat itu, SM tengah berjalan-jalan di kawasan Prai bersama kekasihnya, pria berwarga negara Malaysia. Jarum jam menunjuk pukul 06.20 pagi. Di tengah perjalanan, sejoli ini dihentikan oleh dua polisi. "Mereka meminta saya menunjukkan dokumen identitas, tapi waktu itu saya hanya punya foto copy paspor," kata SM seperti dikutip New Strait Times, Sabtu 10 November 2012.

    Setelah pemeriksaan itu, kedua polisi ini melepaskan teman pria SM. Namun, kedua aparat itu malah membawanya ke kantor polisi. Padahal SM memohon untuk tidak ditangkap, sebab dia tak bersalah. Tiba di kantor polisi, SM mengaku ditempatkan di ruangan dan dikunci. Dan tak berapa lama dia dipindahkan ke ruangan lain.

    Di ruangan baru itulah SM dipaksa melayani nafsu bejat tiga polisi Malaysia. Mulanya, dia dipaksa melakukan perbuatan yang tidak senonoh dengan  seorang polisi. Tapi penderitaan SM tidak berhenti sampai di situ. Dua polisi lainnya juga turut memperkosa SM. "Saya takut dan tidak punya pilihan lain kecuali melayani ketiga polisi itu," tuturnya.

    SM baru dibebaskan pada sore hari. Setelah dibebaskan, sekitar pukul 15.00 waktu setempat, dia kemudian melaporkan pemerkosaan itu kepada polisi. Setelah membuat laporan, SM dibawa ke Rumah Sakit Seberang Jaya untuk menjalani pemeriksaan.

    Menerima laporan SM, polisi Malaysia bertindak cepat. Tim khusus dibentuk. Empat jam setelah laporan SM dibuat, atau sekitar pukul 7 malam waktu setempat, aparat berhasil menangkap tiga anggota polisi yang diduga memperkosa SM. Mereka adalah ML (33), SR (21), dan RAD (25).

    Ketiga anggota polisi durjana itu langsung diperiksa oleh penyidik. Mereka kemudian dijerat dengan Pasal 376 tentang pemerkosaan. "Setelah menyelesaikan investigasi, kami akan menyampaikan laporannya kepada penuntut umum untuk ditindaklebih lanjut," kata Mazlan Kesah, Kepala Departemen Penyelidikan Kriminal malaysia sebagaimana dikutip laman Bernama.

    Mazlan juga meminta pemerintah Indonesia untuk tidak khawatir. Sebab, proses penyelidikan kasus ini berjalan secara fair. Malaysia, kata dia, juga tidak akan melindungi ketiga pelaku. Meski mereka adalah anggota polisi.

    Pernyataan serupa juga disampaikan Kepala Polisi Datuk Abdul Rahim Hanafi. Untuk memperlancar pemeriksaan, ketiga polisi itu bahkan telah diskors mulai Jumat kemarin hingga tanggal 16 November mendatang. "Kami akan memastikan bahwa polisi tidak akan melindungi (anggota) jika tuduhan itu ternyata benar," kata Abdul Rahim dikutip New Strait Times.

    Perlindungan KBRI

    Kementerian Luar Negeri Indonesia sudah menerima laporan soal kasus pemerkosaan ini. Lewat Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur dan Konsulat Jenderal RI di Penang, pemerintah langsung memberikan perlindungan untuk SM. "Kami pastikan saudari SM aman," kata Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia Kementerian Luar Negeri, Tatang Boedi Utama Razak.

    KBRI di Kuala Lumpur, kata Tatang, menempatkan SM di shelter perlindungan KJRI Penang. Di shelter itu, SM akan mendapatkan pendampingan psikologis dan perawatan kesehatan. Pemerintah juga menyiapkan pengacara untuk mendampingi SM selama proses hukum berlangsung. Kemenlu juga berharap ketiga polisi yang diduga melakukan pemerkosaan itu mendapat hukuman yang berat jika benar-benar terbukti bersalah.

    "Sebagai korban, kita harus keras dalam hal ini. Kami menuntut pelaku dihukum berat jika terbukti," ujar Tatang. Dia menambahkan, pemerintah akan terus mengawal proses hukum kasus ini hingga para pelaku benar-benar mendapat hukuman yang setimpal.

    Direktur Migrant Care, Anis Hidayah, mendesak pemerintah untuk terus mengawasi proses hukum ketiga polisi Malaaysia itu. Pemerintah, kata dia, harus memastikan bahwa ketiga polisi itu dihukum seberat-beratnya. "Karena hal ini berlangsung hanya beberapa saat setelah TKW di obral di sana dengan discount 40 persen," ujar Anis kepada VIVAnews.

    Anis Hidayah mendesak pemerintah serius memberikan perlindungan kepada para TKI. Perlindungan ini, kata dia, harus diberikan terus menerus, bukan bersifat musiman. "Selama ini seolah pemerintah menganggap masalah TKI tidak serius, sehingga penangananya juga tidak pernah serius," tuturnya.
    Bukan Kasus Pertama

    Kisah SM ini bukan yang pertama menimpa tenaga kerja wanita Inddonesia di Malaysia. Sebelumnya, tenaga kerja asal Kalimantan Barat, SA, mengalami nasib serupa. SA berulang kali diperkosa oleh majikannya di Malaysia. SA bahkan mengandung dan melahirkan anak kembar hasil perkosaan itu.

    Pada Mei tahun ini, SA berhasil pulang ke Indonesia. Namun, bukan Kalimantan Barat yang dia tuju. SA justru nyasar ke Surade, Sukabumi, Jawa Barat. Di Surade, nasib SA tak lebih baik daripada di negeri jiran. Di Surade itu SA kembali diperkosa oleh pria tak bertanggung jawab. Akhirnya, dia ditemukan dalam keadaan linglung tanpa identitas apapun bersama dua anak kembarnya.

    Perempuan 34 tahun itu kemudian diselamatkan dan dibawa ke Jakarta untuk proses rehabilitasi. Selanjutnya, dia dipulangkan ke kampung halamannya di Kecamatan Rasau Jaya, Kalimantan Barat. Akhirnya, SA yang dinyatakan hilang sejak 11 tahun silam itu bertemu dengan keluarganya.

    Perlakuan tak kalah sadis juga dialami oleh tenaga kerja wanita di Singapura. Pada September 2009, seorang TKW yang saat itu berusia 26 tahun, diperkosa oleh pria Singapura. Kejadian itu terkuak pada awal 2012, saat kasus itu ditangani oleh Peengadilan Tinggi negeri singa itu.

    Perempuan yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga itu diduga diperkosa dua kali. Pelaku biadab itu juga mencekik dan melukai korban, sebelum akhirnya melemparnya dari jendela lantai dua sebuah flat. Beruntung, perempuan ini berhasil selamat, meski babak belur dan menderita luka serius. Pengadilan Tinggi tidak membuka identitas korban, demikian juga dengan pelaku yang diketahui berusia 44 tahun, yang merupakan mantan penjaga keamanan.

    "Obral" TKI di Malaysia

    Pada akhir Oktober yang lalu, masyarakat Indonesia dibuat gerah oleh iklan yang menawarkan jasa TKI. Iklan itu tersebar di kawasan Chow Kit, Kuala Lumpur. Baik melalui pamflet maupun surat kabar di wilayah itu. "Indonesian maids now on Sale. Fast and Easy application. Now your housework and cooking come easy. You can rest and relax. Deposit only RM 3,500 price RM 7,500 nett," demikian tertulis dalam selebaran promosi itu.

    Publik Indonesia marah. Promosi itu dianggap melecehkan dan merendahkan martabat bangsa. Terlebih Indonesia secara teknis masih memberlakukan kebijakan penghentian sementara (moratorium) pengiriman TKI Penata Laksana Rumah Tangga ke Malaysia. Iklan itu dianggap sebagai model perbudakan modern.

    Kecaman tak hanya datang dari Indonesia. Pemerintah Malaysia juga menyayangkan beredarnya iklan itu. Malaysia mengklaim iklan tersebut beredar tanpa sepengetahuan pemerintah. Artinya, menurut Malaysia, iklan itu tak mengantongi izin alias iklan liar.

    "Malaysia mengecam tindakan tidak bertanggung jawab tersebut, yang seolah-olah menggambarkan pembantu rumah tangga Indonesia boleh dijual beli seperti barang dagangan," kata Menteri Luar Negeri Malaysia, Anifah Anam, dalam keterangan pers yang disiarkan Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta.

    Jangan lupakan sumber berita KLIK DI SINI

    Inilah 5 Julukan Unik Kota-Kota Di Indonesia

    Posted: 11 Nov 2012 02:39 PM PST

    Inilah 5 Julukan Unik Kota-Kota Di Indonesia - Nama adalah sebutan yang diberikan pada benda, manusia, tempat, produk, atau juga untuk gagasan ataupun konsep. Nama memiliki tujuan untuk membedakan antara satu dengan yang lain dan untuk mengenali suatu kelompok, baik orang maupun makhluk hidup lainnya.

    Nama juga bisa dikelompokkan menjadi beberapa bagian, seperti nama asli, nama lengkap, atau nama singkat. Nama panggilan, biasanya untuk memudahkan atau mempersingkat jika nama asli cukup sulit disebutkan.

    Khusus untuk nama julukan biasanya berkaitan dengan suatu peristiwa, baik sejarah, kejadian penting, atau kejadian lainnya yang mengarah pada penggantian nama asli, seperi kota-kota di Indonesia yang memiliki julukan tersendiri. Dari beberapa julukan tersebut ada yang terbilang unik karena berkaitan dengan sejarah, kondisi georgrafis, maupun tata cara kehidupan sosial kota tersebut. Berikut uniknya.com merangkum 5 julukan unik kota-kota di Indonesia:

    1. Bandung, Kota Kembang

    Kembang adalah bahasa Sunda untuk kata bunga. Kata kembang adalah kiasan untuk noni-noni atau perempuan muda bandung yang terkenal dengan kecantikkan dan keanggunannya. Istilah kota kembang berasal dari peristiwa pada tahun 1896 saat Bestuur Van De Vereninging Van Suikerplanters atau pengurus besar perkumpulan pengusaha gula yang berkedudukan di Surabaya memilih Bandung sebagai tempat penyelenggaraan kongres yang pertama. Sebagai peserta panitia kongres, tuan Jacob mendapat masukkan dari Meneer Schenk agar menyediakan wanita cantik Indo-Belanda dari wilayah perkebunan pasirmalang untuk menghibur para pengusaha gula tersebut. Dan noni cantik tersebut bagi orang Sunda disebut kembang, atau bunga, karena kecantikannya seperti bunga yang menarik hati jika dipandang

    Setelah kongres, para pengusaha tersebut menyatakan kepuasannya. Atas pujian terhadap para gadis cantik yang sudah menemaninya, keluar istilah dalam bahasa Belanda, De Bloem Der Indische Bergsteden, atau yang artinya bunganya kota pegunungan di Hindia Belanda. Sejak saat itulah kemudian muncul julukan Bandung sebagai kota kembang.

    2. Kudus, Kota Kretek

    Julukan kota kretek untuk kota Kudus di Provinsi Jawa Tengah, karena Kudus merupakan penghasil rokok kretek terbesar di Jawa Tengah. Ternyata embel-embel kretek berasal dari bunyi rokok yang gulungan cengkeh dan tembakaunya menggunakan daun jagung yang sudah kering. Dan ketika dihisap keluar bunyi kretek-kretek dari daun jagung yang kering tersebut.

    Konon, pembuatan rokok dengan cara diliting tersebut pertama kali dilakukan seorang warga Kudus bernama Haji Djamari sekitar abad ke-19. Penduduk asli Kudus ini tengah menderita sakit dada. Biasanya Djamari mengobati sakit dadanya dengan menggunakan minyak cengkeh, dan hasilnya sakit dadanya sembuh. Lantas Djamari bereksperimen mengolah cengkeh dicampur tembakau dan dilinting menggunakan daun jagung kering dijadikan rokok.

    Ternyata permintaan rokok yang dianggap sebagai obat tersebut sangat tinggi. Rokok temuan Djamari tersebut lantas dinamai rokok kretek, bersumber pada bunyi daun jagung kering yang terbakar. Konon Djamari meninggal pada 1890, tetapi temuannya itu terus berkembang.

    Karena permintaan besar terhadap rokok kretek, warga kudus lain pun melakukan hal samadan menjualnya. Selain rokok kretek yang dibuat di rumah-rumah warga menggunakan tangan, juga ada rokok kretek yang dibuat pabrik dengan menggunakan mesin. Oleh karena itu, jumlah merek rokok kretek di Kudus berkisar ratusan, atau jika dengan nama rokok yang sudah bangkrut bisa mencapai ribuan merek rokok.

    3. Bogor, Kota Hujan

    Julukan untuk kota yang satu ini, berasal dari kondisi nyata kota tersebut. Julukan ini muncul karena memang intensitas hujan di kota Bogor pada zaman dulu sangat tinggi. Bahkan hampir setiap hari hujan turun di kota Bogor. Hujan tersebut juga sulit diprediksi, tetapi hanya satu yang pasti, Bogor akan selalu diguyur hujan setiap harinya.

    Secara letak geografis, Bogor memang sangat berpotensi mendapat curah hujan tinggi, karena terletak di kaki Gunung Salak dan Gunung Gede, sehingga kaya akan hujan orografi. Secara ilmiah, angin laut dari laut Jawa yang membawa uap air masuk ke pedalaman dan naik secara mendadak di wilayah Bogor, sehingga uap air langung terkondensasi dan menjadi hujan. Intensitas hujan di kota Bogor mencapai 70% dalam setahun.

    Pada zaman dulu, iklim lokal ini dimanfaatkan para perencana kolonial Belanda dengan menjadikan Bogor sebagai pusat penelitian botani dan pertanian, karena didukung curah hujan yang tinggi.

    Dari kota yang luas wilayahnya 118,5 kilometer persegi ini, meskipun hujan turun setiap hari, kota Bogor terbebas dari banjir, karena sungai yang ada di kota Bogor permukaan airnya jauh di bawah permukaan daratan, seperti Sungai Ciliwung, Cisadane, Cipakancilan, Cidepit, Ciparigi, dan Cibalok. Dengan topografi seperti itu, maka kota Bogor akan terbebas dari ancaman bahaya banjir alami.

    4. Demak, Kota Wali

    Julukan Demak, sebagai kota wali, mengacu pada Masjid Agung Demak, sebagai salah satu masjid tertua di Indonesia yang terletak di desa Kauman, Demak, Jawa Tengah. Masjid dipercaya sebagai tempat berkumpulnya para wali atau ulama yang menyebarkan agama Islam di tanah Jawa. Atau kita mengenalnya dengan Sembilan wali atau walisongo.

    Demak kota wali merupakan salah satu bentuk pencitraan kota yang terbentuk karena latar belakang sejarah penyebaran agama Islam. Selain sebagai pusat awal penyebaran Islam di Jawa, Demak juga merupakan kesultanan Islam pertama di Jawa, tepatnya sejak abad ke-15, dengan para dewan keagamaan walisongo

    Konon, sebelum bersyiar Islam ke berbagai pelosok daerah di Jawa, walisongo selalu bermusyawarah di masjid yang didirikan oleh Raden Patah, raja pertama dari kesultanan Demak sekitar abad ke-15 Masehi. Bersama walisongo pula masjid ini bisa berdiri kokoh. Di masjid ini walisongo selalu merencanakan pembagian wilayah mana saja yang akan didatangi dalam menyebarkan agama Islam. Dari cerita tersebut maka Demak mendapat julukan sebagai kota wali.

    Namun, bukan hanya Demak saja yang mendapat julukan sebagai kota wali. Ternyata Tubanjuga mendapat julukan serupa. Yang mendasari Tuban dijuluki kota wali, karena Tuban menjadi salah satu jalur penting dari para wali saat menyebarkan agama Islam. Bahkan konon, para wali sering kali memilih beristirahat di Tuban saat perjalanan panjangnya.

    5. Ambon, Kota Manise

    Sederhana sekali julukan yang diberikan pada Ibu Kota Provinsi Maluku, yang mengandung arti Ambon yang manis. Namun, walaupun sangat sederhana, kata Ambon manise mengandung banyak arti. Yang pertama kata manise merujuk pada fisik orang-orang Ambon yang manis, karena berkulit sawo matang, berambut ikal, bertulang besar dan kuat, serta terlihat lebih atletis.

    Kata manise juga menggambarkan betapa indahnya kota Ambon dengan segala kekayaan alamnya. Daerah kepulauan ini memiliki banyak pantai cantik. Menurut orang-orang setempat kata cantik disetarakan dengan manis. Sedikitnya ada 8 pantai yang mengelilingi kota Ambon dan pantai di kota-kota lainnya yang berada di kepulauan kecil yang terpisah.

    Kata manise terakhir juga digambarkan dalam sistem hubungan sosial di masyarakat Maluku, tentu saja Ambon, yaitu pela dan gandong. Pela adalah suatu ikatan persatuan, sedangkan gandong mempunyai arti saudara. Jadi, pela gandong merupakan suatu ikatan persatuan dan saling mengangkat saudara.

    Konon ceritanya pada zaman pemerintahan kolonial Belanda sudah terciptanya hubungan yang saling menguntungkan antara masyarakat Maluku yang berlainan agama. Pada tahun 1921 ketika ada lomba perahu belang yang diadakan pemerintah Belanda, tim Maluku berisi orang-orang yang berlainan agama, tetapi sangat rukun dan kompak, sehingga memenangkan perlombaan. Bahkan kekompakkan diperlihatkan dalam kehidupan sosial lainya, seperti negeri Kailolo sedang membangun masjid dan dibantu pembangunannya oleh orang-orang Tihulale yang berlainan agama. Begitupun negeri Kailolo ikut membantu berdirinya gereja. Hubungan sosial tersebut terjalin sangat indah. Seperti halnya kata cantik, keindahan hubungan tersebut disebut masyarakat Maluku sangat manise.

    Mau tahu sumbenya ? KLIK DI SINI
    These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
    • Digg
    • Sphinn
    • del.icio.us
    • Facebook
    • Mixx
    • Google
    • Furl
    • Reddit
    • Spurl
    • StumbleUpon
    • Technorati

    Leave a comment