Berita Unik Sensasional

Share on :

Berita Unik Sensasional


50 Wanita Taruna Menjadi Korban Pelecehan Seksual Pelatih mereka

Posted: 17 Nov 2012 02:53 PM PST

Washington, (tvOne)

Hampir 50 wanita taruna menjadi korban pelatih mereka di pangkalan Angkatan Udara Texas, termasuk 13 perempuan mengalami kekerasan seksual, kata laporan tentara Amerika Serikat, yang disiarkan pada Rabu.

Sedikitnya 23 pelatih tentara terlibat dalam perkara pelanggaran seksual, yang terungkap pada Juni 2011 di pangkalan Angkatan Udara Lackland, dekat San Antonio.

Di antara ke-48 korban terkenali, 35 memiliki "hubungan tidak profesional" dengan pelatih, kata laporan tersebut. Yang lain menjadi sasaran kekerasan seksual, termasuk enam yang diserang seorang pelatih, yang dihukum karena ulah tersebut.

"Jenis kesalahan itu tidak dapat diterima di mana pun di Angkatan Udara Amerika Serikat, tapi khususnya sangat mengerikan di lingkungan pelatihan dasar, tempat kami memiliki warga sangat rentan berupa angkasawan terbaru kami," kata kepala Komando Pendidikan dan Pelatihan Udara Jenderal Edward Rice, yang memimpin penyelidikan itu.

"Secara sederhana, yang terjadi adalah bahwa kami memiliki rincian dalam kelakuan baik dan disiplin di antara cukup sedikit, tapi tidak berarti dari pelatih kami," katanya kepada wartawan dalam melansir temuan itu.

"Itu terjadi karena kelemahan dan kesenjangan dalam kelembagaan perlindungan, yang dirancang untuk mencegah perilaku seperti itu," katanya.

Sebagian besar pelatih berasal dari Skadron Pelatihan 331 pangkalan itu. Setelah perkara pelanggaran muncul, komandan satuan tersebut dibebas-tugaskan.

Dari 23 pelatih dituduh melanggar, lima sudah dihukum mahkamah tentara dan yang lain menunggu persidangan atau masih diperiksa.

Sersan Luis Walker dijatuhi hukuman 20 tahun penjara sesudah terbukti bersalah atas 28 tuduhan berbeda, di antaranya memerkosa, dalam sidang pada Juli.

Pejabat menyatakan 10 wanita taruna dilecehkan olehnya.

Parlemen menyuarakan kesiagaan atas tuduhan di Lackland itu, selain masalah lebih luas berupa kekerasan seksual di ketentaraan.

Menteri Pertahanan Leon Panetta melancarkan berbagai prakarsa untuk mengatasi pelecehan seksual di ketentaraan, tapi pegiat dan mantan perwira menyatakan ribuan perkara tidak dilaporkan, karena tentara muda takut itu membahayakan karir mereka.

Angkatan Udara juga tegas melarang hubungan pribadi di antara pelatih dengan taruna.

Pejabat Angkatan Udara di luar kommando pelatihan itu, Mayor Jenderal Margaret Woodward, juga melakukan tinjauan mandiri atas pelanggaran tersebut.

Ia menyalahkan tentara atas banyak kegagalan, yang memungkinkan pelanggaran itu terjadi, termasuk "kepemimpinan tidak cakap" dan "kelembagaan pengamanan" tidak memadai.

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment