Berita Unik Sensasional

Share on :

Berita Unik Sensasional


Aneh ! Di China Terowongan Dapat Memutar Waktu

Posted: 05 Jun 2013 06:03 PM PDT

Sobat blog unik dan aneh, di Guizhou, China ada Sebuah terowongan yang menarik perhatian publik dan netizen dengan keanehannya. Terowongan tersebut diklaim mampu memutar waktu sehingga siapapun yang melaluinya akan keluar lebih lambat satu jam.


Sebagaimana dilansir wowkeren, Menurut laporan NDTV, fenomena tersebut bisa dibuktikan oleh jam di ponsel milik para pengendara yang melintasi terowongan. Saat pengendara mobil melintas masuk ke dalam terowongan sejauh 400 m itu maka ketika keluar akan mundur sejam. Jadi saat pengendara masuk pukul 4:35 maka ketika keluar jam menunjukkan angka 3:35.

Akan tetapi efek waktu mundur satu jam itu tidak permanen. Ketika pengendara semakin menjauh dari terowongan maka jamnya akan kembali ke posisi yang benar. Tak heran, penduduk lokal menyebut terowongan itu sebagai "time tunnel".

Terdapat beberapa mitos berbau mistis dan teori perjalanan waktu yang beredar, tetapi sejumlah orang juga memiliki penjelasan teknis fenomena ini. Mereka menduga berputarnya jam berhubungan dengan sinyal pemancar di dekat kawasan tersebut. Gangguan sinyal yang dituding menyebabkan jam salah merekam waktu.

Banyak orang mengasumsikan terowongan tersebut menghalangi kiriman sinyal dari pemancar terdekat. Alhasil ketika pengendara keluar terowongan baru ada sinyal yang masuk dan membuat jam di ponselnya reset ulang dengan data salah. Tak heran ketika pengendara menjauhi terowongan maka jamnya kembali normal. Sumber unic29.com

Tak Terungkap Misteri "Superkontinent" Benua Kuno

Posted: 05 Jun 2013 05:00 PM PDT

Sobat blog unik dan aneh, info kali ini adalah tentang Tak Terungkap Misteri "Superkontinent" Benua Kuno. Dr Graeme Eagle dari Departemen Ilmu Pengetahuan Alam Royal Holloway, Universitas London, mengungkapkan bagaimana sebuah benua yang paling besar pernah ada, mengalami kepunahannya.



Gondwana adalah sebuah superkontinen (benua raksasa) yang pernah ada di antara 500 dan 180 juta tahun yang lalu. Selama masa empat dekade lalu, para ahli geologi telah melakukan diskusi bagaimana Gondwana mengalami kehancuran. Skenario yang banyak berkembang dapat dikelompokkan ke dalam dua kelompok pemikiran – satu teori menyatakan bahwa benua tersebut terpisah menjadi beberapa lempeng kecil, dan teori kedua mengklaim bahwa pecahnya benua tersebut menjadi beberapa lempeng besar. 


Dr Eagles, bekerjasama dengan Dr Matthais Konig dari Institut Alfred Wegener untuk Riset Kutub dan Angkatan Laut di Bremerhaven, Jerman, telah memikirkan suatu model komputer yang baru yang mampu menunjukkan bahwa superkontinen pecah ke dalam dua potongan, terlalu berat untuk menopangnya secara bersamaan.


Gondwana terdiri dari sebagian luas wilayah di bagian Selatan Belahan Bumi masa kini, yang meliputi Antartika, Amerika Selatan, Afrika, Negeri Madagaskar, Australia, Papua Nugini dan Selandia Baru, sedangkan Arab dan India merupakan anak benua dari bagian Utara belahan bumi tersebut. Berkisar antara tahun 250 dan 180 juta tahun yang lalu, semua itu membentuk superkontinen tunggal yang disebut "Pangea".


Bukti menyatakan bahwa Gondwana mulai pecah sekitar 183 juta tahun yang lalu. Analisis magnetis dan data anomali gravitas dari beberapa pecahan Gondwana pertama adalah patahan zone wilayah di Mozambique dan Laut Riiser-Larsen sampai Antartika. Dr Eagle dan Dr Konig yang merekonstruksi alur masing-masing bagian dari pecahan-pecahan Gondwana yang terpisah itu. 

Model komputer mengungkapkan bahwa superkontinen dibagi menjadi hanya dua plat besar, barat dan timur. Kira-Kira 30 juta tahun kemudian, dua plat ini mulai berpisah membentuk benua yang kita kenal seperti pada bagian selatan belahan bumi masa kini.


Sobat blog unik dan aneh, Menurut Dr Eagle dan studi Dr Konig, disebabkan superkontinen seperti Gondwana memiliki gaya gravitasi yang tidak stabil dengan samudera dan mempunyai kulit keras dan tebal pada bagian dalam, maka dengan cepat gondwana mulai roboh ke bawah karena beban mereka sendiri.


Dr Eagles menyatakan, "Penemuan ini merupakan titik awal untuk melakukan riset yang lebih akurat dan teliti terhadap superkontinen tersebut. Model baru terhadap posisi India dan Sri Lanka di Gondwana yang secara lebih luas telah digunakan untuk masa 40 tahun yang lalu, menempatkan mereka pada posisi yang sangat berbeda di superkontinen itu. Perbedaan ini mempunyai konsekuensi pada pemahaman kita terhadap Bumi. Baca sumbernya di http://forum.viva.co.id/misteri/951763-misteri-superkontinent-benua-kuno-yang-tak-terungkap.html

Di China Mobil Mewah Dijadikan Becak, Orang Kaya Gitu Loh !

Posted: 05 Jun 2013 04:55 PM PDT

Kalau di Indonesia baru motor yang dijadikan becak. Bagus juga untuk menghemat tenaga. he he he. Tapi di China beda. Di China Mobil Mewah Dijadikan Becak. Wooow keren.Ini dia ceritanya.

Ternyata Mobil Mini Cooper, menjadi alat angkutan umum di China. Mobil mini nan mewah ini disulap menjadi pedicab (semacam becak) di kota Beijing. Bagian depan mobil Mini Cooper sengaja dipotong, sehingga hanya tinggal bagian belakangnya saja. Lihat Hasilnya, si penumpang pedicab tersebut merasa nyaman karena merasakan interior dan jok empuk nan mewah milik Mini Cooper.


Dua orang turis bule menumpang becak mewah ini



Ini dia sang Joki becak mewah ini. Harga sewanya lebih mahal daripada becak yang biasa..


Bagaimana becak becak Indonesia ? Tidak mau mencoba ?

Sadis ! Manusia-Manusia Menjadi Kanibal Untuk Bertahan Hidup

Posted: 05 Jun 2013 04:58 PM PDT

Anda yang tidak memiliki kekuatan batin membaca berita seperti ini tolong jangan baca aleas jangan lanjutkan karena ini berita yang berhubungan dengan manusia manusia yang makan temannya yang lain untuk bertahan hidup. Disebut juga namanya kanibal. Benarkah demikian ? simak infonya berikut ini :

Di bawah adalah kisah-kisah luar biasa tentang sekelompok orang yang melakukan praktek kanibalisme demi mempertahankan hidupnya. Bencana yang terjadi membuat orang tidak lagi bisa berpikir normal. Betapa tidak, terdampar di pegunungan terpencil di musim dingin, tanpa makanan, apa yang harus dilakukan untuk mempertahankan hidup?

Di antara salah satu kisah paling terkenal adalah jatuhnya pesawat Uruguay Force di pegunungan Andes pada tahun 1972. Demi bertahan hidup penumpangnya terpaksa memakan mayat teman-temannya. Inilah kisah-kisah kanibalisme terkenal yang terjadi karena bencana.


Kasus Jatuhnya Pesawat Uruguay Force Flight di Andes





Kasus kanibalisme paling terkenal dalam sejarah ya ini, terjadi di pegunungan Chili, Andes, perbatasan Argentina-Chilli pada musim dingin tahun 1972. Peristiwa ini bermula dengan jatuhnya pesawat carteran Uruguay Air Force Flight 571 yang membawa 45 orang penumpang, termasuk di dalamnya tim rugby dan keluarganya, di pegunungan Chili, Andes, 13 Oktober 1972. 

Akibat kecelakaan itu, 29 penumpang berhasil selamat, namun medan yang berat membuat satu demi satu korban berjatuhan. Delapan orang tewas tertimbun longsoran salju, beberapa lainnya menyusul ke alam baka karena berbagai sebab, di antaranya, suhu yang luar biasa dingin dan cidera.

Praktis yang tersisa hanya 16 orang, mereka berhasil di selamatkan pada 23 Desember 1972. Itupun, setelah mereka sendiri berjuang mencari bantuan, karena operasi penyelamatan telah dihentikan jauh-jauh hari. Pemerintah setempat sudah menganggap mereka sebagai korban hilang yang tak ditemukan, sampai akhirnya para korban itu datang sendiri melaporkan lokasi mereka. Luar biasa!!!




Imagine, berada di ketinggian 3.600 meter di atas permukaan laut pada saat musim dingin sedang hebat-hebatnya. Salju yang turun deras, nyaris membekukan semuanya. Nah, para korban ini, hanya memakai pakaian seadanya, tidak ada makanan, siapapun tak bisa berpikir normal. Bagaimana caranya bertahan hidup, itulah satu-satunya yang ada dalam pikiran mereka. 

Maka, satu-satunya cara untuk bertahan hidup adalah dengan memakan teman-teman mereka yang telah tewas. Ini bukan keputusan mudah, bahkan terlalu berat, tapi harus dilakukan jika ingin hidup. Biasanya, dalam keadaan terjepit seperti itu, orang baru mengerti betapa berharganya sebuah kehidupan. Dan mereka berjuang untuk mempertahankannya, apapun caranya.

Adapun yang menyakitkan, lewat radio mereka memonitor kalau upaya pencarian mereka dihentikan karena lokasi kecelakaan tidak ditemukan. Operasi penyelamatan mereka dihentikan setelah delapan hari pencarian, atau 11 hari mereka jatuh di gunung. Pihak berwenang menganggap semua korban pasti tidak ada yang selamat. Bisa dimaklumi, lokasi pengunungan itu sangat sulit diakses, sementara dari udara terlihat semua berwarna putih karena tertutup salju. Celakanya, pesawat itu pun berwarna putih.

Nando Parrado, Roberto Canessa dan Sergio Katalan(berdiri di belakang: penduduk yang menolong mereka)

Persisnya, 72 hari mereka survive sebelum akhirnya ditemukan tim SAR. Itupun setelah dua orang dari korban, Nando Parrado dan Roberto Canessa, berjuang mencari bantuan. Mereka menuruni pegunungan, mencari jalan menuju 'kehidupan'. Selama 12 hari keduanya menempuh jalan sulit, penduduk setempat, Sergio Katalan, menemukan mereka.

Akhirnya, semua korban (16 orang) dibawa ke rumah sakit Santiago dan dirawat karena menderita penyakit ketinggian, dehidrasi, radang dingin, patah tulang, kudis dan gizi buruk. Pengalaman luar biasa ini, difilmkan pada tahun 1993, dan sejak itu menjadi salah satu kisah ajaib paling terkenal sepanjang masa. Tahun 2006 lalu, Nando Parrado, salah seorang yang selamat, membukukan pengalamnya yang dramatis itu dalam buku berjudul Miracle in the Andes: 72 Days on the Mountain and My Long Trek Home. 


Ekspedisi Franklin





Inilah ekspedisi yang paling disesali sepanjang masa yang populer dengan sebutan ekspedisi Franklin. Seorang perwira angkatan laut yang sudah berpengalaman dan berkali-kali memimpin ekspedisi, dan kali itu tahun 1845, dia diperintahkan Sir John Barrow memimpin ekspedisi lagi, yakni menyelesasikan pemetaan bagian barat laut ujung Kanada dan melayari Kutub Utara.

Ekspedisi itu sendiri dilakukan dua kapal, Erebus dan HMS Terror, dua kapal canggih di zamannya. Tapi kecanggihan teknologi, tak mampu mengalahkan alam. Konon dua kapal ini terkepung es di Victoria Selat dekat Pulau King William di Arktik Kanada. Franklin dan 128 crew dan peneliti, hilang. Nasib ekspedisi Franklin ini baru terungkap berabad-abad kemudian. Selama itu pencarian terus dilakukan, bahkan dengan iming-iming hadiah.

Sebuah pencarian yang dipimpin oleh Francis Leopold McClintock pada tahun 1859 menemukan sebuah catatan yang tertinggal di Pulau King William tentang rincian ekspedisi itu. Pencarian kemudian dilanjutkan sampai abad ke-19. Barulah pada tahun 1981, lewat penelitian tim ilmuwan yang dipimpin Prof Owen Beattie, seorang antropologi dari Universitas Alberta, berhasil mengungkap beberapa hal dari temuan mereka di Pulau Beechey dan Pulau Raja William. 

Di Pulau Beechey di mana beberapa awak dikubur, ditemukan bahwa mereka meninggal karena radang paru-paru dan mungkin TBC dan keracunan timah. Tapi penemuan yang juga mengejutkan di Pulau King Williams di mana terjadinya kanibalisme karena kelaparan sehingga akhirnya semua terbunuh.


Kapal Pemburu Paus Essex





Cerita tentang kanibalisme untuk survive di kalangan pelaut sebenarnya bukan hal yang baru. Bahkan pada awal-awal abad ke-19 dunia maritim marak dengan cerita-cerita mengerikan semacam itu. Salah satu contohnya adalah Kapal Essex, kapal pemburu paus, pada tahun 1820.

Kisah itu dimulai dengan kecelakaan kapal pada tahun 1820, di mana paus menabrak Essex yang menyebabkan kapal tersebut tenggelam di 2.000 mil laut (3.700 km) sebelah barat pantai barat Amerika Selatan. Sebanyak 21 awak berhasil menyelamatkan diri di Pulau Henderson, wilayah kepulauan Pitcairn. Di Pulau Henderson mereka bertahan dengan makan ikan, burung juga tumbuhan yang ada, juga ditemukan sumber mata air kecil untuk minum.

Tapi sayang, sumber daya alam pulau itu hanya cukup untuk seminggu, selanjutnya tidak ada lagi yang bisa dimakan. Mereka masih mencoba bertahan dengan minum air kencing sendiri, tapi tidak lama. Jadi, bisa ditebak apa yang terlintas di pikiran mereka untuk bisa bertahan. Di sinilah berlaku hukum rimba, siapa yang kuat dia yang menang. 

Mereka saling membatai, saling memakan. Tidak ada teman, sahabat, bahkan saudara, semua saling bantai. Tragisnya, kapten kapal, Pollard ikut memakan sepupunya, Owen Coffin, yang sebelumnya dibantai oleh anak buahnya sendiri.

Pertolongan baru datang hampir setahun kemudian oleh kapal penangkap ikan Dauphin Nantucket 95. Saat itu dua orang yang selamat, kapten Pollard dan Ramsdell, orang yang membunuh Coffin sepupu Pollard. Di tempat terpisah crew lain berhasil diselamatkan kapal dagang India. Sebanyak delapan orang berhasil diselamatkan. Pengakuan mereka, mereka berhasil bertahan hidup dengan mengkonsumsi mayat tujuh temannya. Sumber http://forum.viva.co.id/aneh-dan-lucu/939139-kisah-manusia-menjadi-kanibal-untuk-bertahan-hidup.html

Baca gan ! Misteri Puzzle yang Menyelimuti Antartica

Posted: 05 Jun 2013 03:00 AM PDT

Rekan dan sobat blog unik dan aneh. Benarkah terdapat Misteri Puzzle yang Menyelimuti Antartica ? Simak info selengkapnya di bawah ini :

Adakah suatu masa dimana Manusia pernah melihat dengan jelas apa yang ada di Antartica? Beberapa peta abad pertengahan dengan jelas menggambarkan sebuah benua ke enam yang sebagian besar bebas dari es, bahkan yang lainnya benar-benar menunjukkan bebas dari es. 

Ada anggapan bahwa mereka menggambar peta tersebut berdasarkan panduan dari peta yang pernah dikeluarkan sebelumnya jauh dari masa saat mereka menggambarkan peta tersebut.





**Selain Piri Reis Map ada sebuah Map yang bernama Finaeus Map yang ditemukan pada tahun 1960 di perpustakaan congress USA di Washington DC oleh Chales Hapgood. Peta ini disebutkan digambar oleh Oronteus Finaeus pada thaun 1531 yang juga menggambarkan Antartica hampir sepenuhnya bebas es.





Rekan blog unik dan aneh, Gambaran dari kontur es di bawah permukaan garis pantai Antartica baru bisa dilihat pada pertengahan abad ke-20 menggunakan peralatan khusus, Dan apa yang mereka temukan? Hampir sama seperti gambaran garis benua dan kartography dari abad pertengahan. Pertanyaan besar, bagaimana mereka bisa dengan tepat menggambarkan hal tersebut??


Menurut para ilmuwan Antartica sekitar 6000 tahun lalu sebagian besar adalah kawasan bebas es dan hampir benar-benar tidak ada es 15000 tahun lalu!.

Lalu, Siapa yang bertanggung jawab atas Geodesi dan Kartography yang sangat tepat itu, padahal menurut pandangan modren, 6000 tahun lalu apalagi 15000 tahun lalu belum ada peradaban yang maju seperti sekarang?

Ok biarkan saja itu menjadi polemik ilmuwan, sekarang kita membahas seputar mistery dan myth yang menyertai benua yang diselimuti salju ini.



Apakah yang ada di Antartica, 4 km dibawah kulit lapisan es tebal ini, sebuah zona anomali, apakah itu markas dari Reich ketiga (Third Reich) atau pangkalan Allien? hehehe mungkin tulisan ini agak nyeleneh dan sangat tidak imiah namun ada baiknya kita sedikit berhayal mengenai hal ini.

Menurut Peter Voronkov, jangan anda heran jika suatu ketika anda berjalan-jalan di Antartica lalu anda bertemu dengan Alien yang berbicara dengan bahasa Jerman. Atau saat anda lagi di Antartica tiba-tiba ada sebuah piring terbang yang mendarat dan alien yang keluar berbicara dalam bahasa Jerman.

Dalam beberapa penemuan terakhir yang didapat dibenua ini yang merangsang kembalinya timbul cerita diujung kepala kutub selatan tidak hanya terdapat zona anomali tapi merupakan markas operasi dari third reich, dimana para keturunan Nazi mengembangkan senjata rahasia, termasuk juga mengembangkan piring terbang, selain itu mereka membangun sebuah kota yang dinamakan "New Berlin" dengan jumlah penduduk 2 juta orang (wow banyak amat, beli sayurnya dimana mereka ya?  ). 

Disebutkan bahwa mereka adalah keturunan Hitler dan keturunan dari para bayi-bayi percobaan tentara Super yang dilakukan oleh Nazi dalam kurun waktu perang dunia ke-2.

Pada hakikatnya bila menolak semua bualan omong kosong tentang hal ini, beberapa ahli percaya bahwa sebenarnya memang Hitler dan orang-orang terdekatnya sangat tertarik akan kutub selatan, Selain itu hal ini diindikasikan oleh menghilangnya beberapa kapal selam Jerman dimana mereka memindahkan beberapa equipment dan orang-orang, namun itu hanyalah kisah yang belum jelas kebenarannya.



Akan tetapi kelihatannya hal ini sebentar lagi akan menjadi jelas apakah dalam generasi kita atau generasi-genarasi dibawah kita, seperti kita tahu es di antartica mulai mencair.


Di Antartica terdapat sebuah Danau es besar yang tertutup es sedalam 4km bernama Danau Vostok.


Apa yang ada dibawah Danau tersebut? Aktivitas Geomagnetik yang terpantau dalam jangka waktu yang lama yang membuat para ahli terkonsentrasi akan hal ini dan menjadi hal yang menarik buat mereka, termasuk juga badan-badan intelijen dunia, dan disini mungkin puzzle yang paling misteri di dunia yang tetap ada hingga kini.


Ngomong-ngomong, dengan penggalian memakai bor terhadap lapisan es yang dilakukan akhir tahun ini diharapkan dapat memecahkan misteri yang menggelayuti para ilmuan mengenai zona anomali ini, apakah dibawah lapisan es tersebut merupakan markas operasi the third reich, apakah disana merupakan bukti objektif dari keberadaan alien dimana disana adalah markas para alien atau sekedar ...atlantis? or..itu hanya anomali biasa? Sumber http://forum.viva.co.id/aneh-dan-lucu/919526-misteri-puzzle-yang-menyelimuti-antartica.html

Ini dia Mumler, Fotografer yang Pertama Kali Memotret Hantu

Posted: 05 Jun 2013 02:00 AM PDT


Rekan serunique, apakah anda pernah memotret hantu ? Belakangan di internet ramai dibicarakan beberapa hantu masuk dalam kamera. Artinya hantunya keren dan ngebet banget pengen dipotret gitu kali ya. Kalau saya sich kayaknya kurang yakin hantu bisa nongol di kamera. He he he. Lihat sumbernya http://forum.viva.co.id/aneh-dan-lucu/948138-mumler-fotografer-yang-pertama-kali-memotret-hantu.html


Adalah William H. Mumler (1832-1884). Ia adalah seorang fotografer arwah Amerika yang bekerja di New York dan Boston. Foto arwah pertamanya adalah potret diri yang dikembangkan untuk tampaknya menunjukkan almarhum sepupunya. Mumler kemudian meninggalkan pekerjaannya sebagai perhiasan, dan bukannya memilih untuk bekerja penuh waktu sebagai fotografer, mengambil keuntungan dari sejumlah besar orang-orang yang telah kehilangan sanak keluarga dalam Perang Saudara Amerika. 

Barangkali dua karya yang paling terkenal adalah foto Mary Todd Lincoln dengan arwah suaminya Abraham Lincoln, dan foto Master Herrod, sebuah media, dengan tiga arwah pemandunya.




Setelah dituduh berbagai kegiatan, ia dibawa ke pengadilan untuk penipuan, dengan mencatat pemain sandiwara PT Barnum memberikan kesaksian terhadap dia. Sekalipun dinyatakan tidak bersalah, kariernya sudah berakhir, dan ia meninggal dalam kemiskinan. Hari ini, foto-foto Mumler dianggap palsu.

Sebelum memulai karirnya sebagai fotografer arwah, Mumler bekerja sebagai pengukir permata di Boston, berlatih fotografi amatir di waktu senggang. Di awal 1860-an, ia mengembangkan sebuah potret diri yang muncul untuk menampilkan penampakan sepupunya yang sudah mati selama 12 tahun.Hal ini secara luas diakui sebagai yang pertama foto roh seorang subjek hidup yang menampilkan keserupaan dengan orang yang telah meninggal (seringkali seorang kerabat) tercetak dengan arwah almarhum. 

Kemudian mumler menjadi fotografer arwah, dan pindah ke New York, di mana karyanya dianalisa oleh sejumlah pakar fotografi, tidak satu pun yang bisa menemukan bukti bahwa foto-fotonya adalah palsu.Fotografi arwah diyakini menjadi bisnis yang menguntungkan kepada keluarga mereka yang tewas selama Perang Saudara Amerika mencari kepastian bahwa di mana mereka tinggal

Seorang Pengkritik karya Mumler termasuk PT Barnum, yang mengaku Mumler adalah mengambil keuntungan dari orang-orang yang sedang dalam kesedihan. Setelah penemuan bahwa beberapa hantu Mumler itu sesungguhnya orang-orang hidup,dan tuduhan bahwa ia telah patah ke rumah-rumah untuk mencuri foto-foto almarhum kerabat,Mumler dibawa ke pengadilan atas penipuan pada bulan April 1869.

Barnum bersaksi melawan dia, mempekerjakan Abraham Bogardus untuk membuat gambar yang muncul untuk menunjukkan Barnum dengan arwah Abraham Lincoln untuk menunjukkan kemudahan dengan foto-foto yang dapat diciptakan.Mereka yang bersaksi dalam mendukung Mumler termasuk Musa A. Dow, seorang wartawan yang Mumler telah memotret.Meskipun dibebaskan dari penipuan, karier Mumler rusak dan dia meninggal di kemiskinan pada tahun 1884.Hari ini, foto-nya dianggap hoax dan hanya rekayasa.

Unik dan Aneh! Orang-Orang ini Memiliki Ingatan Fotografis

Posted: 05 Jun 2013 01:00 AM PDT


Serunique.com - Unik dan Aneh! Orang-Orang ini Memiliki Ingatan Fotografis. Rekan dan sobat blog serunique.com. Dunia ini memang srba aneh dan unik. itulah ciptaanNya. Seperti yang terjadi pada orang-orang ini. Mereka benar benar Unik dan Aneh! Karena Orang-Orang ini Memiliki Ingatan Fotografis. Bagaimana kejadiaannya. silahkan simak infonya berikut ini. Sumber http://forum.viva.co.id/aneh-dan-lucu/950783-mereka-yang-memiliki-ingatan-fotografis.html


Memori eidetik, selalu disebut sebagai ingatan fotografis atau fotographic memory adalah kemampuan untuk mengingat gambar, suara atau obyek dalam memori dengan presisi ekstrim. Kata eidetik, mengacu pada recall yang sangat detail dan jelas tidak terbatas, tetapi terutama dari, gambar visual.

BENARKAH MEMORI FOTOGRAFIS ATAU PHOTOGRAPHIC MEMORY ITU ADA ?

seorang profesor neurologi dan ilmu kognitif di Johns Hopkins University School of Medicine, Barry Gordon, MENJELASKAN : Gagasan dari "fotografi memori" adalah bahwa hal tersebut bagaikan sebuah foto yang tersimpan di otak anda, dan dapat anda akses secara terperinci, bahkan di "Zoom"(perdekat / perbesar) pada bagian yang berbeda. Akan tetapi fotografi memori yang sebenarnya belum pernah terbukti ada.

Malahan kenangan maupun ingatan visual yang kelihatan bagaikan fotografi sebenarnya masih jauh dari fotografi memori yang sebenarnya, kenangan tersebut hanya lah kombinasi dari kemampuan bawaan anda maupun genetika otak anda, digabungkan dengan studi anda dalam mengolah proses otak anda.

7 ORANG YANG DIKLAIM MEMILIKI INGATAN FOTOGRAFIS

Di bawah adalah merupakan orang-orang dipercaya dan diklaim memiliki memori fotografi, walau hanya 2 orang yang terbukti memilikinya yaitu Kim peek dan Stephen Wiltshire :

1. KIM PEEK



Ia Mempunyai memori otak yang luar biasa, akan tetapi dia memiliki kesulitan dalam komunikasi sosial, kemungkinan hal ini berdasarkan pada kelainan bawaan otak yang di deritanya.

Ia dapat membaca 2 halaman buku secara bersamaan dengan matanya, bahkan disebut-sebut sebelum dia meninggal dunia, dia telah membaca lebih dari 12.000 buku dan bahkan dia mengingat semua isi dari buku tersebut.

2. FERDINAND MARCOS




Ia ADALAH Merupakan seorang mantan presiden filipina pada tahun 1965 - 1986. Dia lulus di ujian Bar Examination (Ujian yang dilakukan secara berkala, apakah orang tersebut berhak untuk memenuhi syarat praktek hukum) dengan nilai skor hampir sempurna yaitu 98,01%. Namun beberapa orang menuntut keaslian skor tersebut dan dilakukan test ulang dimana dia mendapatkan nilai sempurna pada test ke dua.

3. STEPHEN WILTSHIRE




STEPHEN WILTSHIRE dikenal sebagai seorang seniman arsitektur yang mempunyai kelainan penyakit Autisme. Kemampuannya untuk mengambar dari memori otaknya yang menangkap gambar secara landscape (Luas / Lebar) hanya dengan sekali melihat saja. Karnya telah di kenal di dunia, Dia bahkan menggambar detail kota london hanya dengan sekali naik helikopter.


4. SOEKARNO



Soekarno adalah merupakan presiden pertama republik indonesia atau di katakan sebagai bapak kemerdekaan indonesia. Disebut-sebut bahwa soekarno mempunyai kemampuan fotografi memori dimana membantu dirinya dalam mempelajari bahasa-bahasa asing.

5. JOHN VON NEUMANN


Yang satu ini dikatakan bahwa dia dapat dapat mengingat setiap isi dari halaman buku telepon hanya dengan sekali lihat. Salah satu kemampuannya yang luar biasa adalah dia dapat mengingat isi dari setiap halaman buku maupun artikel yang telah di bacanya sekali, dan dapat mengutip isi dari setiap halaman maupun buku tersebut, bahkan dia dapat melakukanya bertahun-tahun kemudian setelah dia membacanya.

6. SWAMI VIVEKANANDA

SWAMI VIVEKANANDA adalah merupakan Guru dan Filosofer terkenal di india, dia di katakan dapat mengingat 10 volume buku ensiklopedia hanya dengan beberapa hari membaca. Ia menjelaskan kemampuannya sebagai "hanya dengan ketaatan yang ketat Brahmacharya (kontinensia) semua pelajaran dapat di pelajari dalam waktu singkat".


7. SAID NURSI

SAID NURSI adalah merupakan seorang sarjana islam turki, di katakan bahwa ia dapat membacakan berbagai macam buku dari memori otaknya. Maka dari itu molla fethullah melakukan test kepada dirinya dengan menyalin salinan Al-Hariri of Basra (1054-1122). Molla fethullah bahkan heran dengan kemampuan dirinya yang dapat mengingat hanya dengan sekali membaca.


Sekalipun yang terbukti benar-benar memiliki ingatan luar biasa seperti ini hanyalah Kim Peek dan Stepehen Wiltshire, tetapi tidak diketahui secara pasti apakah lainnya benar-benar memiliki memori luar biasa ini atau hanya sekedar klaim.

Wow, Uji Coba Indonesia Vs Belanda di Tayangkan Live di 11 Negara

Posted: 04 Jun 2013 11:59 PM PDT


Jum'at, 07/06/2013, Timnas Sepak bola Indonesia akan melakukan pertandingan persahabatan dengan Timnas Sepak Bola Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pertandingan tersebut akan di sorot dunia. Pasalnya, pertandingan itu akan ditayangkan di 13 negara di dunia.

Berikut Daftar Negara yang Menyiarkan Langsung Indonesia vs Belanda:

1. Indonesia (RCTI)

2. Belanda (SBS)
3. Negara-negara Timur Tengah (Al – Jazeera)
4. Perancis (Be In Sport)
5. Amerika Serikat (Be In Sport)
6. Thailand (Cineplex)
7. Singapura (Starhub)
8. Inggris Raya (ESPN)
9. Israel (Charlton)
10. Negara-negara Afrika (Supersport)
11. Negara-negara Ex Yugoslavia (SportKlub)

40 Hari Kematian U-Je, Makamnya Penuh Dengan Peziarah

Posted: 04 Jun 2013 11:00 PM PDT


Empat puluh hari sudah Ust. Jeffry Al-Buchori meninggalkan kita semua. Selama itu pula, makan Ust. Jeffry Al-Buchori tidak pernah sepi dari peziarah. Peziarah-peziarah itu bukan hanya dari dalam kota saja, melainkan dari berbagai kota di Indonesia.

Orang-orang dari pulau Madura yang selalu menghormati para kiai dan ulama, juga berziarah ke makam alm. Ust. Jeffry Al-Buchori. Juga Surti, asal Jawa Barat mengaku sudah 3 kali berziarah ke makam U-Je di TPU Karet Tengsin, Jakarta Pusat.


Dan bagi pengagum U-Je, jika tidak sempat berziarah ke makamnya, cukup kirimkan do'a ke beliaunya saja.

Mengenaskan, Siswi SMK di Bakar Pacarnya Sendiri

Posted: 04 Jun 2013 10:00 PM PDT


Lia Rahmadhani, gadis berusia 16 tahun yang masih tercatat sebagai siswi kelas I sebuah SMK di Medan, Sumatera Utara ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di rumah kontrakan pacarnya sendiri di Deli Serdang, Sumatra Utara pada Senin, 03 Juni 2013.

Menurut penuturan keluarga, Ria tidak pulang ke rumah sudah sejak Jum'at, 31 Mei 2013 lalu. Ketika dilakukan pencarian, ternyata Lia ditemukan meninggal dunia dan ternyata pacar sendiri, Denny Saputra yang melakukannya.

Lia Rahmadhani dan Denny Saputra baru menjalin hubungan baru sejak dua minggu sebelumnya. Menurut pengakuan Denny, Lia sering dating ke rumah dan sering meminta uang sehinggamembuat dirinya kesal. Karena itulah, Denny membunuh Lia dengan menjerat lehernya ketika menonton TV di kontrakannya.

Setelah Lia meninggal dunia, Denny bingung dan sempat mengikat dan memasukkannya ke dalam lemari. Namun karena msih merasa tidak aman, Denny akhirnya membakar tubuh Lia dan disimpannya di kamar mandi.

Mayat Lia disimpan dikamar mandi selama tiga hari tiga malam sehingga bau busuk mulai menyengat dan menyebar kemana-mana. Para tetangga yang mulai mencium bau busuk dari rumah Denny mulai curiga, di tambah kelakuan Denny yang tidak seperti biasanya.

Akhirnya, para tetangga masuk ke rumah Denny untuk mengecek bau apa yang menyengat dari rumah itu. Dan ternyata, dirumah itu ditemukan seorang mayat perempuan yang ternyta Lia, pacarnya sendiri.


Berita diatas seakan menjadi pembenaran dari apa yang pepatah katakana, "Sepintar-pintarnya seseorang menaruh bangkai, baunya akan tercium juga."
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment