Berita Unik Sensasional

Share on :

Berita Unik Sensasional


[SEREM] 10 Binatang Penipu yang Paling Mematikan di Dunia

Posted: 30 Dec 2012 09:12 PM PST

Rekan dan sobat SerUnique.com, hati-hati jika anda ketemu dengan hewan penipu yang sangat mematikan di dunia. Binatang apa saja ? Silahkan cek [SEREM] 10 Binatang Penipu yang Paling Mematikan di Dunia

Menjadi predator tidaklah mudah. Banyak dari mereka dalam mengejar mangsa, berhasil hanya sesekali, dan sering buang-buang energi dalam prosesnya. Mereka bahkan beresiko terluka atau terbunuh oleh calon mangsa. Beberapa predator telah dikembangkan secara khusus teknik dan adaptasi yang memungkinkan mereka untuk mengelabui mangsa sehingga mangsa tidak pernah menduga bahaya sampai semuanya terlambat.
 
10. Cantil


Ditemukan di Meksiko dan Amerika Tengah, ular ini berasal dari keluarga pit viper, dan erat hubungannya dengan viper cottonmouth dan copperhead dari Amerika Serikat bagian selatan. Mereka sangat berbisa, gigitan mereka bisa menyebabkan perdarahan dan bahkan gagal ginjal, korban yang tidak segera diobati setelah terkena gigitan cantil cenderung meninggal dalam beberapa jam.

Cantil tidak bisa bergerak cepat seperti kobra dan mamba, Cantil memiliki tubuh yang pendek berat dan tidak dapat mengejar mangsa dengan cepat. Sebaliknya, ia menggunakan trik pintar untuk memikat korban-korban mereka ke dalam berbagai serangan. Karena banyak dari makanan calon korbannya adalah cacing, mereka tertipu untuk mendekati atau bahkan menyerang ekor cantil, dan kemudian ular ini bisa menyerang dan menyuntikkan racun yang mematikan pada mangsa.
 
9. Kura-Kura Aligator

Predator terkenal ini adalah penyu air tawar yang terbesar di Amerika Utara, yang beratnya bisa mencapai 100 kg atau lebih, dan tinggal di danau, sungai dan rawa. Meskipun tubuhnya dilengkapi dengan rahang yang kuat dan cakar yang tajam, mahluk ini tetaplah hewan kura-kura, dan tidak dapat mengejar mangsanya dengan cepat. Sebaliknya, ia menggunakan teknik berburu yang sangat mirip dengan yang ada pada pit viper Cantil.

Binatang ini terletak bergerak di air, terlihat seperti batu yang tidak berbahaya dengan rahang yang terbuka lebar. Lidahnya memiliki tambahan daging yang nampak seperti cacing, dan kura-kura bisa menggerak-gerakkan daging tersebut untuk membuatnya tampak seperti cacing.
 
8. Wobbegong




Wobbegongs adalah salah satu hiu yang paling aneh. Hiu ini bergerak lambat dan tidak mengejar mangsa. Sebaliknya, mereka tetap bergerak di bawah laut dengan mengandalkan kamuflase untuk menyembunyikan diri dari calon mangsa dan predator.

Ia memiliki pelengkap berdaging di sekitar mulutnya untuk tujuan ganda, yaitu untuk memecah siluet hiu sehingga meningkatkan kamuflase, dan untuk memancing ikan kecil dan hewan lainnya.
 
7. Anglerfish 




Anglerfish adalah jenis ikan dari laut dalam, secara luas dikenal karena penampilannya yang mengerikan dan kebiasaan reproduksi yang aneh. Mereka juga merupakan ikan yang paling terkenal dari semua predator yang menggunakan teknik memikat. Menariknya, hanya betina saja yang memiliki antena, antena tersebut sebenarnya adalah duri dari punggung yang menonjol di atas mulut ikan seperti pancing. Pada ujung tulang belakang terdapat organ seperti bola yang berisi bakteri bercahaya yang bisa menghasilkan cahaya biru-hijau yang mirip dengan kunang-kunang.

Ketika ikan atau avertebrata lain terpikat, anglerfish menelannya dengan utuh, perut dan tulangnya sangat fleksibel yang memungkinkan ikan ini bisa memakan mangsa hingga 2 kali ukuran tubuhnya.
 
6. Ular Bertentakel 




ular tentakel ditemukan di Asia Tenggara bagian timur dan merupakan spesies akuatik yang kebanyakan makan ikan. Fitur tubuhnya yang paling terkenal adalah tentakel yang berdaging aneh di moncongnya.

Tentakel ini sebenarnya sensor yang sangat sensitif, yang memungkinkan ular untuk mendeteksi gerakan dalam air dan menyerang setiap ikan yang berenang di dekatnya. Sifat lainnya yang menarik adalah kecepatan ular ini yang menyerang dengan tentakel secara luar biasa, yang diperlukan hanya 15 milidetik untuk ular untuk menangkap mangsanya.
 
5. Bangau Hijau 




Bangau hijau dikenal suka menjatuhkan benda kecil ke permukaan air, berharap ada ikan kecil yang tertipu yang mengira bahwa benda tersebut adalah makanan, kemudian bangau ini dengan cepat menangkap korban yang tidak curiga. Tidak semua bangau hijau menggunakan teknik ini, tetapi mereka yang menjadi sangat berbakat, dan mereka bahkan melakukan percobaan dengan berbagai jenis umpan.

Beberapa bangau pernah terlihat mencuri roti karena ia pernah melihat orang-orang memberi makan bebek di kolam dengan menggunakan roti sebagai umpan. Bangau lain dikenal sering menangkap ikan kecil tapi bukan untuk dimakan, melainkan digunakan sebagai umpan untuk ikan yang lebih besar.

Beberapa ahli percaya bahwa mereka belajar dari manusia, sementara yang lain berpikir bahwa mereka belajar sendiri dengan mengamati bagaimana ikan kecil akan menyelidiki benda kecil atau binatang yang jatuh ke air. Perilaku ini jelas tidak naluriah, yang membuat bangau hijau ini sangat mungkin menjadi pemangsa paling cerdas dalam daftar ini.
 
4. Serangga Pembunuh Laba-laba 




Serangga pembunuh adalah salah satu serangga predator yang mematikan. Mereka tidak cepat, tetapi menggunakan teknik yang cerdik untuk berburu. Beberapa menyamarkan diri mereka sebagai semut untuk memangsa semut lain dengan menggunakan kamuflase untuk menyergap mangsa.

Salah satu mangsa serangga pembunuh adalah laba-laba. Ketika serangga ini menemukan jaring laba-laba, ia menggunakan kakinya untuk memasuki benang sutra dan mengirimkan getaran yang sangat mirip dengan yang dihasilkan oleh seekor serangga ketika terjebak dalam jaring. Indra laba-laba pun menangkap getaran dan mendekat untuk menangkap sesuatu yang dikiranya adalah mangsanya, tapi serangga pembunuh sudah menunggu untuk menyergap laba-laba.
 
3. Coati 




Coati betina dan jantan muda hidup dalam kelompok besar, sedangkan yang jantan dewasa sering hidup sendirian. Mereka terkenal akan kecerdasan mereka, dan meskipun mereka kebanyakan makan cacing, telur, buah-buahan dan serangga, mereka bersenjatakan taring besar dan cakar yang kuat dan kadang mampu berburu hewan yang lebih besar.

Menurut beberapa catatan, salah satu makanan favorit coati adalah iguana hijau. Kadal besar ini sering ditemukan di pohon, jadi coati bersiap-siap menggunakan kerja tim untuk memburu mereka. Beberapa Coati memanjat pohon dan menakuti iguana agar melompat ke tanah, dan coatis lainnya dengan cepat menangkap mereka. Iguana memang secara naluriah diprogram untuk melompat ke tanah setiap kali mereka merasa terancam. Hal itulah yang membuat trik coati yang sederhana tersebut menjadi sangat efektif.
 
2. Kunang-kunang Photuris 




Kunang-kunang bukan lalat sejati, mereka termasuk urutan Coeleoptera, mereka sejenis kumbang. Mereka terkenal karena kemampuan mereka menghasilkan cahaya. Sebagian kunang-kunang menggunakan cahaya mereka untuk berkomunikasi satu sama lain, kebanyakan lainnya adalah untuk menarik pasangan.

Betina Photinus memiliki sayap yang sangat pendek dan tidak bisa terbang, tapi yang jantan bisa. Selama musim kawin, Photinus jantan terbang di atas tanah dan memancarkan kedipan untuk menarik betina. Betina yang di tanah menonton photinus jantan dan merespons dengan mengedipkan cahaya juga. Lalu Kunang-kunang Photuris masuk.

Makhluk ini memata-matai betina dari spesies Photunis dan meniru pola mereka berkedip untuk menarik kunang-kunang jantan agar tidak curiga. Ketika kunang-kunang jantan turun ke tanah bersiap untuk kawin, mereka dengan cepat diserang dan dimakan oleh kunang-kunang Photuris.
 
1. Margay 




Bangsa Romawi kuno percaya akan monster raksasa yang disebut Crocotta. Mahluk ini disebut sebagai binatang seperti serigala yang berasal dari India atau Ethiopia, dan juga dikenal memiliki kemampuan untuk meniru ucapan manusia. Ketika lapar, Crocotta sering bersembunyi di dekat desa atau rumah manusia dan mendengarkan dengan cermat percakapan orang-orang. Akhirnya ia akan belajar memanggil nama seseorang dan memanggil orang itu dengan namanya, memikat dia ke dalam hutan dan melahapnya.

Meskipun konsep ini menakutkan, versi Crocotta tak lebih dari versi ekstrim dari binatang dalam kehidupan nyata, hyena, makhluk yang memang bisa membuat beberapa suara menakutkan seperti manusia, tapi tidak benar-benar bisa meniru ucapan manusia.

Diketahui bahwa Margay, seekor kucing arboreal kecil dari Meksiko, Amerika Tengah dan Selatan, memiliki kemampuan untuk meniru panggilan monyet bayi yang sedang dalam kesusahan. Ini tentu saja membuat khawatir induk monyet yang kemudian datang untuk berniat menolong sebelum diserang dan dimakan oleh Margay. Para ilmuwan yang menyaksikan ini sambil melakukan penelitian di Brasil tidak bisa percaya mata mereka, namun penduduk asli tidak terkejut, mereka memberitahu para ilmuwan bahwa Margays juga dapat meniru suara hewan lain, seperti tinamou (burung terbang) dan agouti (tikus besar). 
sumber


Semoga artikel di atas tentang [SEREM] 10 Binatang Penipu yang Paling Mematikan di Dunia akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Lima Foto keren yang tidak Bisa di Lihat dengan Mata Telanjang

Posted: 30 Dec 2012 08:02 PM PST


kompetisi tersebut mengungkapkan apa yang tidak terlihat atau dilihat dengan mata manusia. Banyak penampakan gambar menakjubkan yang diambil oleh mereka memberikan kontribusi terhadap kemajuan ilmu pengetahuan.

Berikut adalah beberapa foto dari 20 foto pemenang Small World Photomicrography Competition tahun ini. Beberapa foto pemenang katanya telah dipajang di museum di seluruh negeri. Setelah meilhat foto-foto berikut, Anda juga bisa belajar cara membuat karya Anda sendiri jika anda senang bermain-main dengan mikroskop.

1.Kanker
Di atas adalah gambar dua sel kanker manusia yang saling berdekatan segera sebelum mereka akan membela diri menjadi empat sel. Foto tersebut di ambil oleh Dr. Paul D. Andrews dari University of Dundee, Scotlandia. Sel-sel kanker ini sekarang dikenal dengan nama sel kanker "HeLa" yang diambil dari tumor kanker Henrietta Lacks pada tahun 1951 dan digunakan untuk penelitian medis. "Memahami bagaimana sel membelah sangat penting untuk memahami bagaimana sel kanker berkembang biak dan mengambil alih sel kanker itu," menurut Dr Andrews.

2.Bayi Moluska

Dr. Rouse adalah seorang ahli biologi laut yang mulai mengambil foto melalui mikroskop untuk meningkatkan kesadaran atas "keindahan spektakuler yang tersembunyi di pasir laut." Bayi kerang yang merupakan bagian dari keluarga Limidae, sedang berenang seperti kerang yang menepukkan cangkang-cangkangnya saat fotonya diambil.

3.Film Sabun
Anda dapat melihat warna dari gelembung sabun dengan mata telanjang, tetapi warnanya jauh lebih intens dan indah di bawah mikroskop. Foto di atas diambil sesaat sebelum gelembung sabun pecah. Gerd Guenther adalah seorang petani organik di Dusseldorf, Jerman, yang mengambil foto tersebut lewat mikroskopnya sebagai bagian dari karyanya dan untuk bersenang-enang.

4.Kecap 
Yanping Wang adalah seorang penulis naskah dari Beijing Planetarium, China, yang terinspirasi untuk mengambil microphotos sebagai hobinya ketika ia melihat salju di bawah mikroskop. Di sini ia menunjukkan detail kecap tradisional Cina. Wang memilih gambar ini karena pada kristal saus kedelai tersebut terdapat gambar yang menyerupai wajah manusia.

5.Mata Tawon 
Charles Krebs adalah seorang fotografer profesional dari Washington, Amerika Serikat, yang mengkhususkan diri pada serangga kecil. Di sini ia menunjukkan mata majemuk tawon Ichneumon yang diperbesar 40 kali. 
 


Semoga artikel di atas tentang Lima Foto keren yang tidak Bisa di Lihat dengan Mata Telanjang akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Inilah Sepuluh Film yang Paling di Tunggu di Tahun 2013

Posted: 30 Dec 2012 07:00 PM PST

Sudah puluhan film-film besar yang telah dirilis sepanjang tahun 2012. Ada yang sukses besar dengan mencetak box office dan menuai pujian, namun tak sedikit pula yang berakhir dengan sebaliknya. 

Di tahun 2013 pun sudah menanti film-film calon blockbuster lainnya yang sudah siap dinanti. Apa saja kira-kira? 

1. EVIL DEAD




Sutradara : Fede Alvarez 

Pemeran: Jane Levy, Shiloh Fernandez, Lou Taylor Pucci, Jessica Lucas, dan Elizabeth Blackmore. 

Rencana Rilis: 12 April 2013 

Lima orang remaja pergi berlibur ke sebuah kabin di tengah hutan. Liburan mereka yang semula menyenangkan, tiba-tiba berubah? menjadi petaka saat mereka menemukan sebuah "Buku Kematian". Melalui Buku tersebut , mereka tanpa sengaja kemudian membangkitkan iblis di dalam hutan yang lantas merasuki dan memburu mereka satu per satu. 

Kenapa wajib dinantikan? 

Pertama karena filmnya merupakan Remake dari film horror klasik tahun 1981 arahan Sam Raimi (Spider-Man).? Remake kebanyakan dipandang sebelah mata, namun film ini memiliki kasus berbeda karena proyek 'daur ulang' nya ditangani langsung oleh Sam Raimi sebagai Produser.?? 

Trailernya yang menghadirkan kesadisan tingkat tinggi juga sempat menghebohkan saat tayang di ajang Comic Con beberapa waktu lalu.? Tak heran, kemudian pihak Lionsgate dengan percaya diri merilis sebuah poster bertuliskan "Film yang akan menjadi film paling mengerikan yang pernah kalian saksikan". Kamu bisa membuktikannya saat filmnya rilis bulan April nanti. 

2. OBLIVION

Pemain: Tom Cruise, Olga Kurylenko, Andrea Riseborough, Nikolaj Coster-Waldau, Melissa Leo, dan Morgan Freeman. 

Rencana Rilis: 19 April 2013 

Bersetting di masa depan, Oblivion mengisahkan tentang sebuah pengadilan militer yang mengirimkan seorang veteran perang Jack Harper (Tom Cruise) ke sebuah planet terasing. Disana Ia ditugaskan untuk menghancurkan sisa-sisa ras alien yang masih tertinggal. 

Semuanya berjalan lancar, sampai suatu ketika Jack harus berhadapan dengan penjelajah angkasa yang kemudian mempertanyakan apa yang ia ketahui tentang planet tersebut, misi nya selama disana, dan tentang dirinya sendiri.

Kenapa wajib dinantikan? 

Tom Cruise. Ya, aktor satu ini sudah lama sekali tak tampil dalam film fiksi ilmiah berbujet besar seperti "Oblivion". Terakhir mungkin adalah Minority Report (2002) dan War of the Worlds (2005). Belum lagi filmnya juga disutradari oleh Joseph Kosinski yang sudah berpengalaman membuat film penuh spesial efek fantastis seperti dalam "Tron: Legacy". 

3. IRON MAN 3


















Sutradara: Shane Black 

Pemain: Robert Downey Jr., Ben Kingsley, Don Cheadle, Gwyneth Paltrow, Guy Pearce, Rebecca Hall, Ashley Hamilton, Jon Favreau dan James Badge Dale. 

Rencana Rilis : 3 May 2013 

Iron Man 3 menceritakan tentang Tony Stark/Iron Man yang kali ini harus melawan seorang musuh baru yang telah membuat hidup dan karirnya seketika berantakan. 

Stark kemudian memulai petualangan barunya dan mencoba bertahan hanya dengan peralatan 'tempur' seadanya yang dimilikinya. Sebuah petualangan yang sekaligus akan membuatnya menemukan jawaban dari pertanyaan yang selama ini menghantuinya."Apakah manusia yang menciptakan kostum untuk membentuk kepribadian, ataukah sebaliknya? 

Kenapa wajib dinantikan? 

Bagi yang menyukai aksi 'nyentrik' Tony Stark dalam kostum Iron man nya di 2 film sebelumnya, rasanya mustahil tak menantikan film ketiganya ini. Apalagi dalam film ini Stark akan menghadapi salah satu musuh terkuatnya The Mandarin yang diperankan oleh aktor peraih Oscar, Ben Kingsley. 

4. STAR TREK: INTO DARKNESS




Sutradara : J.J. Abrams 

Pemain: Chris Pine, Zachary Quinto, Benedict Cumberbatch, Alice Eve, Simon Pegg, Karl Urban, Zoe Saldana, Anton Yelchin, John Cho, Noel Clarke, dan Bruce Greenwood. 

Rencana Rilis: 17 May 2013 

Star Trek Into Darkness akan menceritakan masa di saat seluruh awak kapal antariksa Enterprise, dipanggil pulang ke Bumi. Saat itu para kru dan awak kapal menghadapi sebuah teror tak terhentikan di dalam tubuh organisasi Enterprise. Teror tersebut akhirnya memicu peledakan armada kapal, sehingga dunia terancam krisis berkepanjangan. 

Captain Kirk kemudian seorang diri berusaha untuk memimpin perburuan pihak yang menciptakan sebuah senjata masal, senjata yang menghancurkan armada kapal Enterprise. 

Perjuangan Captain Kirk dan rekan-rekan lalu membawa mereka ke sebuah permainan hidup-mati, serta juga kemudian melibatkan pengorbanan cinta, dan persahabatan yang selama ini terjalin di antara kru kapal Enterprise. 

Kenapa wajib dinantikan? 

Trekker (sebutan untuk fans Star Trek) yang sudah menantikan kelanjutan film pertamanya 3 tahun lalu ini akhirnya bisa segera menyaksikan petualangan terbaru Captain Kirk, dkk. Alasan lain tentu saja dengan kehadiran Bennedict Cumberbatch yang diprediksi akan memerankan penjahat utama dalam Star Trek Saga, Khan (Walaupun hal ini masih dibantah oleh Cumberbatch). Ya, terlepas benar atau tidak, film baru J.J.Abrams ini memang patut dinantikan karena akan mempertemukan kembali hampir semua pemain dan crew dibalik film pertamanya yang sukses mendapat pujian dan box office. 

5. MAN OF STEEL




Sutradara : Zack Snyder 

Pemain : Henry Cavill, Russell Crowe, Kevin Costner, Diane Lane, Amy Adams dan Michael Shannon. 

Rencana Rilis : 14 Juni? 2013 (3D) 

Sebagai sebuah reboot, Man of Steel akan mengisahkan kembali dari awal mengenai sejarah dari Superman. Seorang anak bernama Kal-El, dikirim ke bumi oleh orang tuanya dari planet Krypton yang sedang dalam kehancuran. Di bumi, Kal-El kemudian dirawat oleh pasangan Martha dan Jonathan Kent di Kansas. 

Saat remaja, Ia tumbuh sebagai seorang Jurnalis bernama Clark Kent. Sampai kemudian bahaya mulai menyerang bumi, Clark pun memenuhi panggilannya sebagai seorang pahlawan super untuk melawan kejahatan sebagai "Superman". 

Kenapa wajib dinantikan? 

Man of Steel sudah tak bisa dipungkiri lagi sebagai film superhero paling dinantikan tahun ini. Ekspektasi para fans Superman pun semakin tinggi karena filmnya diarahkan oleh Zack Snyder, Sutradara visioner yang pernah membuat film Superhero yang banyak mendapat pujian Watchmen. Belum lagi dengan duduknya Christopher Nolan (sutradara Trilogy The Dark Knight) sebagai Produser. Filmnya diperkirakan akan mengikuti 'jejak sukses' Batman dengan menampilkan kisah yang lebih 'manusiawi' dari Superhero satu ini. Filmnya diharapkan bisa mengobati kekecewaan pada penonton atas film reboot "Superman Returns" karya Bryan Singer yang banyak mendapat kritikan. 

6. KICK-ASS 2




Sutradara : Jeff Wadlow 

Pemain : Aaron Johnson, Chloe Moretz, Christopher Mintz-Plasse, Clark Duke, Donald Faison, John Leguizamo, Olga Kurkulina, dan Jim Carrey. 

Rencana Rilis : 28 Juni 2013 

Setelah Kick-Ass (Aaron Johnson) berhasil 'menginspirasi' sekelompok orang untuk menjadi superhero bertopeng seperti layaknya dirinya, Ia pun bergabung dengan kelompok yang dipimpin oleh Colonel Stars dan Stripes (Jim Carrey). 

Kelompok Superhero amatir ini kemudian diburu oleh Red Mist (yang telah 'bangkit' kembali dengan julukan 'The Mothe Fuc*er'). Hanya Hit Girl (Chloe Grace Moretz) yang dengan senjatanya bisa mengatasi serangan dari Red Mist tersebut. 

Kick-Ass dan Hit Girl awalnya sudah ingin 'pensiun' dari profesi mereka sebagai Superhero dan mulai menjalani kehidupan remaja normal mereka sebagai Dave dan Mindy. Namun ketika kelulusan sekolah semakin mendekat, dan Dave belum tahu apa yang akan Ia kerjakan, Ia akhirnya memutuskan untuk kembali membuat Team Superhero bersama Mindy. 

Sialnya, saat identitas Mindy sebagai Hit Girl terbongkar ke publik, Ia memutuskan untuk pensiun. Dave yang tinggal seorang diri kemudian memutuskan bergabung bersama Justice Forever? yang dipimpin oleh Colonel Stars and Stripes. 

Saat mereka mulai beraksi, kemudian muncul super-villain pertama di dunia bernama 'The Mother F%&*^r' (transformasi Red Mist) yang kembali memperkuat jaringan kejahatannya untuk membalas dendam terhadap kematian Ayahnya yang dilakukan oleh Kick-Ass dan Hit-Girl. Namun satu hal yang tak diketahui oleh? 'The Mother F%&*^r', jika ia menyerang salah satu anggota dari Justice Forever, maka Ia juga akan berurusan dengan semua anggotanya. 

Kenapa wajib dinantikan? 

Sebagai superhero yang belum se-terkenal superhero lainnya rilisan Marvel dan DC, film pertamanya tahun 2010 lalu langsung memiliki fans fanatik tersendiri. Tentu saja karena Kick Ass berani menghadirkan konsep Superhero tanpa kekuatan super yang berbeda dengan Superhero lainnya. Belum lagi film keduanya ini akan semakin meriah dengan bergabungnya? Jim Carrey dan tentu saja kembalinya Chloe Moretz yang telah mencuri perhatian luar biasa lewat perannya sebagai Hit Girl. 

7. MONSTERS UNIVERSITY




Sutradara: Dan Scanlon 

Pemain: Billy Crystal, John Goodman, Steve Buscemi, Dave Foley, Julia Sweeney, Joel Murray, dan Peter Sohn. 

Rencana Rilis : 21 Juni 2013 (3D) 

Film prekuelnya ini mengisahkan tentang kisah persahabatan antara Mike dan Sulley saat mereka masih berada di "University of Fear". 

Kenapa wajib dinantikan? 

Lebih dari 10 tahun? dinantikan akhirnya muncul kisah baru dari monster raksasa Sulley dan monster bermata satu "Mike". Namun bukan sekuel kali ini, melainkan sebuah prekuel. Film ini sekaligus menjadi film prekuel pertama sepanjang sejarah Rumah Produksi Pixar. Apalagi dengan jarak hampir 12 tahun, film ini bisa menjadi ajang nostalgia yang menyenangkan bagi seluruh keluarga saat menyaksikanya di bioskop. 

8. PACIFIC RIM




Sutradara : Guillermo del Toro 

Pemain : Charlie Hunnam, Idris Elba, Rinko Kikuchi, Charlie Day, Max Martini, Rob Kazinsky, Clifton Collins Jr., dan Diego Klattenhoff. 

Rencana Rilis : 12 Juli 2013 (3D) 

Pacific Rim sendiri mengisahkan tentang monster raksasa maha dahsyat bernama Kaiju yang bangkit dari lautan. Perang besar untuk mengalahkan para monster tersebut demi keselamatan jutaan umat manusiapun dimulai. 

Untuk mengalahkan monster Kaiju, mereka harus menggunakan senjata canggih berbentuk robot yang disebut "Jaegers" . Robot tersebut akan dikendarai oleh pimpinan Pilot (Charlie Hunnam) dan anak buahnya (Rinko Kikuchi). 

Bersama mereka berjuang mati-matian dan menjadi satu-satunya harapan bagi jutaan umat manusia dari teror monster tersebut. 

Kenapa wajib dinantikan? 

Monster versus Robot, Ibarat Godzilla ditandingkan dengan Transformers. Rasanya dua hal itu saja sudah langsung membuat calon penonton penasaran dan berbondong-bondong ke bioskop. Ditambah lagi filmnya diarahkan oleh Sutradara yang memang sudah tak diragukan lagi untuk tema serupa, Guillermo Del Toro (Pans Labyrinth, Hellboy). Film ini juga menelan bujet produksi yang sangat besar melebihi $200 Juta dan merupakan salah satu proyek film Del Toro paling ambisius. So, tak ada alasan untuk melewatkan yang satu ini.

9. THE HUNGER GAMES: CATCHING FIRE




Sutradara: Francis Lawrence 

Pemain: Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Sam Claflin, Jena Malone, Jeffrey Wright, Philip Seymour Hoffman, Amanda Pllummer,? Elizabeth Banks, Woody Harrelson, dan Donald Sutherland. 

Rencana Rilis: 22 November 2013 

Kisahnya dimulai setelah Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) kembali ke Distrik 12, usai memenangkan pertandingan Hunger Games? ke-74, bersama rekan sekampungnya, Peeta Mellark (Josh Hutcherson). 

Kemenangan tersebut bukan berarti bahwa Katniss dan Peeta terlepas dari rongrongan, serta kuasa Capitol. 

Katniss dan Peeta kemudian diharuskan melakukan tur keliling 11 distrik lain, sebagai salah satu tugas pemenang The Hunger Games. Tur ini sebenarnya merupakan cara lain bagi Capitol dalam menunjukkan kekuasaan atas seluruh penduduk Panem. 

Pemerintahan Panem di Capitol, yang dipimpin oleh Presiden Snow ( Donald Sutherland), sendiri masih mencium bakat pemberontakan yang ditunjukkan oleh Katniss di pertandingan Hunger Games. 

Maka dibuatlah sebuah peraturan bahwa Katniss dan Peeta harus mengikuti pertandingan Hunger Games ke-75 yang disebut The Quarter Quell. 

Kali ini peserta pertandingan, bukanlah sepasang tribute yang dipilih dari setiap distrik, melainkan 24 pemenang Hunger Games di tahun-tahun kompetisi sebelum kompetisi tahun ke-74 di mana Katniss dan Peeta ikut. 

Namun, pertandingan yang awalnya ditujukan oleh Presiden Snow untuk meredam pemberontakan, ternyata malah semakin membuka kesempatan itu. 

Ditambah saat diketahui bahwa Distrik 13 yang sebelumnya dikabarkan telah dihancurkan oleh Capitol, ternyata masih ada.

Kenapa wajib dinantikan? 

Film pertamanya menghasilkan hampir $700 Juta diseluruh dunia. Filmnya juga telah menjadi 'pengganti' yang sempurna saat Summit Entertainment harus 'menutup' seri Twilight Saga. Berbeda dengan Twilight Saga yang mendapat kritkan, film pertama Hunger Games justru 'banjir' pujian. Maka tak heran sekuelnya ini diharapkan akan mampu melampaui kesuksesan film pertamanya dan mampu memuaskan imajinasi fans fanatik yang sudah membaca novelnya. Alasan lain? Ya, tentu saja ingin melihat Jennifer Lawrence dan Josh Hutcherson yang kembali sebagai Katniss dan Peeta. 

10. THE HOBBIT : DESOLATION OF SMAUG

Sutradara: Peter Jackson

Pemain : Martin Freeman, Ian McKellan, Richard Armitage, Orlando Bloom, Luke Evans, Lee Pace, Evangeline Lilly, dan suara dari Benedict Cumberbatch.

Rencana Rilis : December 13, 2013 (3D)

Bilbo Baggins, Gandalf, dan para kurcaci berhasil lolos dari Misty Mountains dengan Bilbo yang kini telah memegang 'one ring'. Mereka kemudian melanjutkan perjalanan mereka untuk merebut kembali emas mereka dari Naga Smaug.

Kenapa wajib dinantikan?

Film pertamanya saat ini masih tayang dan meraih kesuksesan besar di bioskop-bioskop seluruh dunia (termasuk Indonesia).? Penonton yang telah menyaksikan film pertamanya dan penasaran dengan 'ending' film pertamanya yang 'menggantung', maka sudah dipastikan akan menyaksikan film keduanya ini. Apalagi sosok Naga yang masih 'disembunyikan' di film pertamanya akhirnya akan diperlihatkan di film keduanya nanti. Serta tentu saja, adegan peperangan yang akan lebih seru dan intens dari film pertamanya yang memang hanya ditujukan sebagai "pengantar" semata.


Semoga artikel di atas tentang Inilah Sepuluh Film yang Paling di Tunggu di Tahun 2013 akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Karena Kesepian Cewek Cantik Ini Menikahi Anjingnya

Posted: 30 Dec 2012 06:00 PM PST


Ada ada saja dunia aneh dan unik dan gila. Wanita menikah dengan pria dan pria menikah dengan wanita itu hal yang biasa. Tapi kalau wanita menikah dengan anjing itu baru luar biasa bahkan luar akal sehat. Artinya yang melakukannya tidak sehat lahir dan batin.

Wanita asal Togo ini benar-benar gila. Setelah gagal menjalin kasih gonta-ganti pasangan dengan banyak pria, ia frustasi memilik sosok ideal sebagai pasangan hidup. Iapun memilih binatang anjing sebagai sosok ideal suami dalam ritual pernikahan yang dipimpin oleh pendeta tradisional.

sangat-unikz.blogspot.com - Cewek Cantik Menikahi Anjingnya Karena Kesepian

Emily Mabou (29) membuat keputusan aneh, dia memutuskan untuk menikah dengan anjingnya sendiri! Perempuan dari Desa Aburi, Togo, itu beralasan, bahwa hanya pada anjingnya itu dia melihat sosok ideal laki-laki yang selama ini didambakannya.

Padahal, Emily sudah pernah memiliki banyak pacar, namun tidak pernah dirasa cocok dan mengerti isi hatinya, kecuali si anjingnya.

â??Saya sudah berhubungan dengan begitu banyak laki-laki tapi mereka semua sama saja, cuma mau seks dan suka berbohong. Anjing saya lain, dia baik, setia pada saya dan dia selalu memperlakukan saya dengan hormat,â?? jelas Emily.


....Saya sudah berhubungan dengan begitu banyak laki-laki tapi mereka semua sama saja, cuma mau seks dan suka berbohong. Anjing saya lain, dia baik, setia pada saya....

Akhirnya, dicarilah pesta pernikahan yang digelar dengan dipimpin pendeta tradisional setempat. Warga desa pun berbondong-bondong hadir karena penasaran ingin melihat penganten prianya, seekor anjing.

Tidak diketahui jenis anjing apa yang dinikahi oleh Emily, tapi dia berkata bahwa sang anjing mengingatkan dirinya pada sang ayah yang lemah lembut, baik hati dan setia pada ibunya. Emily Mabou ingin mendapatkan partner hidup yang mempunyai sosok figur seperti sang ayah.

....sang anjing mengingatkan dirinya pada sang ayah yang lemah lembut, baik hati dan setia pada ibunya....

Tapi pesta ini tak dihadiri keluarga dekat dan kerabat Emily. Mereka tidak setuju dengan pernikahan ini, dan menganggap keputusan Emily itu sebagai â??langkah paling gila untuk melawan kesepian.â??

Tapi Emily tidak ambil pusing, dia sudah lelah dengan pria karena sudah pernah tersakiti. Menurutnya pria hanyalah pengejar nafsu. Emily bahkan berniat untuk mengadopsi seorang anak bersama dengan suami barunya.

Saat ditanya bagaimana dia akan punya anak dengan suaminya, Emily menjawab tegas dia akan mengangkat anak. Sumbernya



Semoga artikel di atas tentang Karena Kesepian Cewek Cantik Ini Menikahi Anjingnya akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Lima Tempat yang TerAngker di Negara India

Posted: 30 Dec 2012 05:00 PM PST

Sama seperti negara lainya di India juga memiliki tempat yang diangap angker oleh masyarakat setempat cerita cerita mistis yang berkembang membuat tempat angker di India i menjadi tempat yang paling ditakuti oleh masyarakat India. Nah kamu ingin tahu dimana saja tempat paling akngker di India simak 5 Tempat Paling Angker di India berikut ini.
 
1. Pantai Dumas, Gujarat



Pantai Dumas merupakan pantai yang digunakan masyarakat sekitar untuk melakukan kremasi mayat. Akibat banyaknya mayat yang di kremasi dipantai ini menjadi sangat angker, masyarakat sekitar sering mendengar suara suara aneh namun sebagian orang percaya bahwa suara suara neh ini hanyalah suara angin namun banyak juga yang percaya bahwa suara suara aneh yang sering terdengar di Pantai ini adalah suara arwah yang gentayangan.
 
2. Kawasan Ramoji Film City, Hyderabad



India sangat terkenal akan filem Bolywodnya sehinga tidak heran jika di India ada sebuah Kawasan khusus untuk membuat filem nama tempat ini adalah Ramoji Film City. Namun menurut cerita tempat ini sangat angker dulunya sebelum tempat ini dibangun sebagai tempat pembuatan filem tempat ini adalah sebuah medan perang yang dipimpin oleh Sultan Nizam.

Sehinga tempat ini menjadi sangat angker banyak hantu yang sering menapakan dirinya selain itu para kru filem yang membuat filem ditempat ini sering celaka menurut warag sekita kecelaka yang di alami para kru filem akibat dari mahluk halus yang menghuni Ramoji Film City.
 
3. Hotel Taj Mahal, Mumbai



Hotel Taj Mahal yang berdiri sejak 16 Desember 1903 menjadikan hotel ini menjadi hotel tertua yang ada di india. Hotel Taj Mahal di India ini pernah menjadi pemberitan beberapa media akibat serangan teroris yang berlangsung pada 26 September 2008 yang menewaskan 167 orang namun sisi seram dari hotel ini bukan pada serangan terorisnya melainkan roh pembuat hotel Taj Mahal yang selalau menghantui hotel ini.

Pembuat hotel Taj Mahal adalah seorang warga Perancis bernama W.A. Chambers yang melakukan bunuh diri akibat pembuatan hotel Taj Mahal tidak sesuai dengan apa yang dia Inginka.
 
4. Hotel Savoy, Mussoorie



Hotel Savoy merupakan hotel kedua tertua di India hotel ini secara resmi dikenalkan ke umum pada pada 1902. Sama seperti hotel Taj Mahal hotel Savoy juga sangat angker menurut cerita masyarakat setempat di Hotel ini ada hantu perempuan yang selalu berjalan jalan di koridor hotel.

Sosok hantu ini adalah seorang wanita Inggris bernama Lady Orme yang mati akaibat di bunuh oleh temanya sendiri mengunakan racun di Dalam hotel. Hinga kini arwah Lady Orme masih terus bergentayangan di Hotel ini.
 
5. Shaniwarwada Fort, Pune



Shaniwarwada Fort yang berlokasi di Pune, India, juga dikenal sebagai kawasan sejarah yang angker dan berhantu. Dikabarkan sebuah peristiwa sadis pernah terjadi di daerah ini, yakni pembantaian yang dialami oleh ahli waris salah satu anggota Dinasti Peshwa yang masih berumur 13 tahun, bernama Narayan.

Sebelum Narayan tewas terbunuh, ia berlarian ke penjuru jalanan Shaniwarwada sembari berterian "Kaka, mala vachva!" (Paman selamatkan aku). Berdasarkan keterangan masyarakat setempat teriakan itu suatu waktu masih terdengar terutama di saat purnama tiba. Purnama di Shaniwarwada senantiasa mencekam.
sumber 


Semoga artikel di atas tentang Lima Tempat yang TerAngker di Negara India akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

[iRonis] Indonesia Dijajah 350 tahun Hanya Karena Sebuah Buku

Posted: 30 Dec 2012 04:00 PM PST

Kita dijajah Belanda cukup lama bahkan menurut saya sangat sangat lama banget sekali. Nggak kebayang dech bagaimana dijajah 350 tahun. Seandainya ada ayam betelor terus setiap berapa truk telor yang bisa diangkut. Wkwkwkwk. Ngomong tentang penjajahan saya menemukan artikel unik bahwa ternyata Indonesia Dijajah 350 tahun Hanya Karena Sebuah Buku. Wich buku, buku apaan sich ? Simak aja selengkapnya gan.



Tahukah kamu, bahwa karena sebuah bukulah maka bangsa Belanda bisa sampai di Nusantara dan melakukan penjajahan atas bumi yang kaya raya ini selama berabad-abad? Buku tersebut berjudul Itinerario naer Oost ofte Portugaels Indien, yang ditulis Jan Huygen van Linshoten di tahun 1595. Inilah kisahnya:




ini Bukunya


Sebagian gambar Kekayaan Alam Indonesia yang Diincar Penjajah



Jauh sebelum Eropa terbuka matanya mencari dunia baru, warga pribumi Nusantara hidup dalam kedamaian. Situasi ini berubah drastis saat orang-orang Eropa mulai berdatangan dengan dalih berdagang, namun membawa pasukan tempur lengkap dengan senjatanya.

Hal yang ironis, tokoh yang menggerakkan roda sejarah dunia masuk ke dalam kubangan darah adalah dua orang Paus yang berbeda. Pertama, Paus Urbanus II, yang mengobarkan perang salib untuk merebut Yerusalem dalam Konsili Clermont tahun 1096. Dan yang kedua, Paus Alexander VI.

Perang Salib tanpa disadari telah membuka mata orang Eropa tentang peradaban yang jauh lebih unggul ketimbang mereka. Eropa mengalami pencerahan akibat bersinggungan dengan orang-orang Islam dalam Perang Salib ini.

Merupakan fakta jika jauh sebelum Eropa berani melayari samudera, bangsa Arab telah dikenal dunia sebagai bangsa pedagang pemberani yang terbiasa melayari samudera luas hingga ke Nusantara.



Bahkan kapur barus yang merupakan salah satu zat utama dalam ritual pembalseman para Fir'aun di Mesir pada abad sebelum Masehi, didatangkan dari satu kampung kecil bernama Barus yang berada di pesisir barat Sumatera tengah.

Dari pertemuan peradaban inilah bangsa Eropa mengetahui jika ada satu wilayah di selatan bola dunia yang sangat kaya dengan sumber daya alamnya, yang tidak terdapat di belahan dunia manapun.

Negeri itu penuh dengan karet, lada, dan rempah-rempah lainnya, selain itu Eropa juga mencium adanya emas dan batu permata yang tersimpan di perutnya.

Tanah tersebut iklimnya sangat bersahabat, dan alamnya sangat indah. Wilayah inilah yang sekarang kita kenal dengan nama Nusantara. Mendengar semua kekayaan ini Eropa sangat bernafsu untuk mencari semua hal yang selama ini belum pernah didapatkannya.

Paus Alexander VI pada tahun 1494 memberikan mandat resmi gereja kepada Kerajaan Katolik Portugis dan Spanyol melalui Perjanjian Tordesillas. Dengan adanya perjanjian ini, Paus Alexander dengan seenaknya membelah dunia di luar daratan Eropa menjadi dua kapling untuk dianeksasi.

Garis demarkasi dalam perjanjian Tordesilas itu mengikuti lingkaran garis lintang dari Tanjung Pulau Verde, melampaui kedua kutub bumi. Ini memberikan Dunia Baru—kini disebut Benua Amerika—kepada Spanyol. Afrika serta India diserahkan kepada Portugis.

Paus menggeser garis demarkasinya ke arah timur sejauh 1.170 kilometer dari Tanjung Pulau Verde. Brazil pun jatuh ke tangan Portugis. Jalur perampokan bangsa Eropa ke arah timur jauh menuju kepulauan Nusantara pun terbagi dua. Spanyol berlayar ke Barat dan Portugis ke Timur, keduanya akhirnya bertemu di Maluku, di Laut Banda.

Sebelumnya, jika dua kekuatan yang tengah berlomba memperbanyak harta rampokan berjumpa tepat di satu titik maka mereka akan berkelahi, namun saat bertemu di Maluku, Portugis dan Sanyol mencoba untuk menahan diri.

Pada 5 September 1494, Spanyol dan Portugal membuat perjanjian Saragossa yang menetapkan garis anti-meridian atau garis sambungan pada setengah lingkaran yang melanjutkan garis 1.170 kilometer dari Tanjung Verde. Garis itu berada di timur dari kepulauan Maluku, di sekitar Guam.



rute perjalanan VOC ke Hindia Belanda (Indonesia)
Sejak itulah, Portugis dan Spanyol berhasil membawa banyak rempah-rempah dari pelayarannya. Seluruh Eropa mendengar hal tersebut dan mulai berlomba-lomba untuk juga mengirimkan armadanya ke wilayah yang baru di selatan.

Ketika Eropa mengirim ekspedisi laut untuk menemukan dunia baru, pengertian antara perdagangan, peperangan, dan penyebaran agama Kristen nyaris tidak ada bedanya. Misi imperialisme Eropa ini sampai sekarang kita kenal dengan sebutan "Tiga G": Gold, Glory, dan Gospel. Seluruh penguasa, raja-raja, para pedagang, yang ada di Eropa membahas tentang negeri selatan yang sangat kaya raya ini.

Mereka berlomba-lomba mencapai Nusantara dari berbagai jalur. Sayang, saat itu belum ada sebuah peta perjalanan laut yang secara utuh dan detil memuat jalur perjalanan dari Eropa ke wilayah tersebut yang disebut Eropa sebagai Hindia Timur. Peta bangsa-bangsa Eropa baru mencapai daratan India, sedangkan daerah di sebelah timurnya masih gelap.

Dibandingkan Spanyol, Portugis lebih unggul dalam banyak hal. Pelaut-pelaut Portugis yang merupakan tokoh-tokoh pelarian Templar (dan mendirikan Knight of Christ), dengan ketat berupaya merahasiakan peta-peta terbaru mereka yang berisi jalur-jalur laut menuju Asia Tenggara.

Peta-peta tersebut saat itu merupakan benda yang paling diburu oleh banyak raja dan saudagar Eropa. Namun ibarat pepatah,"Sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya jatuh juga", maka demikian pula dengan peta rahasia yang dipegang pelaut-pelaut Portugis.

Sejumlah orang Belanda yang telah bekerja lama pada pelaut-pelaut Portugis mengetahui hal ini. Salah satu dari mereka bernama Jan Huygen van Linschoten. Pada tahun 1595 dia menerbitkan buku berjudul Itinerario naer Oost ofte Portugaels Indien, Pedoman Perjalanan ke Timur atau Hindia Portugis, yang memuat berbagai peta dan deksripsi amat rinci mengenai jalur pelayaran yang dilakukan Portugis ke Hindia Timur, lengkap dengan segala permasalahannya.

Buku itu laku keras di Eropa, namun tentu saja hal ini tidak disukai Portugis. Bangsa ini menyimpan dendam pada orang-orang Belanda. Berkat van Linschoten inilah, Belanda akhirnya mengetahui banyak persoalan yang dihadapi Portugis di wilayah baru tersebut dan juga rahasia-rahasia kapal serta jalur pelayarannya.

Para pengusaha dan penguasa Belanda membangun dan menyempurnakan armada kapal-kapal lautnya dengan segera, agar mereka juga bisa menjarah dunia selatan yang kaya raya, dan tidak kalah dengan kerajaan-kerajaan Eropa lainnya.

Pada tahun 1595 Belanda mengirim satu ekspedisi pertama menuju Nusantara yang disebutnya Hindia Timur. Ekspedisi ini terdiri dari empat buah kapal dengan 249 awak dipimpin Cornelis de Houtman, seorang Belanda yang telah lama bekerja pada Portugis di Lisbon.

Lebih kurang satu tahun kemudian, Juni 1596, de Houtman mendarat di pelabuhan Banten yang merupakan pelabuhan utama perdagangan lada di Jawa, lalu menyusur pantai utaranya, singgah di Sedayu, Madura, dan lainnya. Kepemimpinan de Houtman sangat buruk.

Dia berlaku sombong dan besikap semaunya pada orang-orang pribumi dan juga terhadap sesama pedagang Eropa. Sejumlah konflik menyebabkan dia harus kehilangan satu perahu dan banyak awaknya, sehingga ketika mendarat di Belanda pada tahun 1597, dia hanya menyisakan tiga kapal dan 89 awak. Walau demikian, tiga kapal tersebut penuh berisi rempah-rempah dan benda berharga lainnya.

Orang-orang Belanda berpikiran, jika seorang de Houtman yang tidak cakap memimpin saja bisa mendapat sebanyak itu, apalagi jika dipimpin oleh orang dan armada yang jauh lebih unggul.

Kedatangan kembali tim de Houtman menimbulkan semangat yang menyala-nyala di banyak pedagang Belanda untuk mengikut jejaknya. Jejak Houtman diikuti oleh puluhan bahkan ratusan saudagar Belanda yang mengirimkan armada mereka ke Hindia Timur.

Dalam tempo beberapa tahun saja, Belanda telah menjajah Hindia Timur dan hal itu berlangsung lama hingga baru merdeka pada tahun 1945. Sumbernya gan


Semoga artikel di atas tentang [iRonis] Indonesia Dijajah 350 tahun Hanya Karena Sebuah Buku akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Kaleidoskop 2012 : dari Tragedi Sukhoi Hingga Jokowi

Posted: 30 Dec 2012 03:51 PM PST

Peristiwa demi peristiwa  telah menimba bangsa kita tercinta Indonesia di tahun 2012. Mulai terjadinya kecelakaan mau pesawat SUKHOI yang menewaskan semua awak kapalnya hingga JOKOWI yang fenomenal menjadi pemimpin Jakarta. Ada yang menyedihkan dan membuat kita berduka dan di lain pihak menggembirakan dan membuat kita bahagia sebagai Bangsa Indonesia. Yuk kita baca Kaleidoskop 2012 : dari Tragedi Sukhoi Hingga Jokowi, semoga bermanfaat untuk anda

Sejumlah peristiwa penting mewarnai perjalanan bangsa Indonesia sepanjang tahun 2012 ini, mulai aksi demonstrasi besar menolak kenaikan harga bahan bakar minyak, persidangan kasus korupsi tingkat tinggi, terpilihnya Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta, kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100, banjir Jakarta, tawuran pelajar yang menimbulkan korban tewas, mundurnya Menpora Andi Mallarangeng, sampai kandasnya mimpi Indonesia merajai Piala AFF.

Semua itu terangkum dalam foto-foto kilas balik 2012 di tautan ini.

Selasa, 27 Maret 2012, ribuan orang menggelar aksi unjuk rasa di sejumlah titik Ibukota untuk menolak rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak. Demonstrasi tak hanya terjadi di Jakarta, namun juga di berbagai daerah di tanah air. Demonstrasi berlangsung ricuh di beberapa tempat. Akhirnya sidang paripurna DPR tanggal 30 Maret 2012 memutuskan menunda kenaikan harga BBM.

Rabu, 9 Mei 2012, penerbangan demo Sukhoi Superjet 100 di yang merupakan ajang perkenalan pesawat komersial Sukhoi di tanah air berakhir duka. Sukhoi SSJ 100 menabrak Gunung Salak di Kabupaten Bogor pada joy flight kedua. Seluruh awak dan penumpang di dalamnya tewas karena pesawat hancur seketika.

Senin, 24 September 2012, siswa SMA 6 Jakarta Alawy Yusianto Putra ditusuk dalam tawuran pelajar dengan SMA 70 Jakarta di kawasan Bulungan. Alawy dan rekan-rekannya diserang tiba-tiba. Dunia pendidikan Indonesia pun terhenyak dengan tragedi ini. Terlebih, bukan kali itu saja tawuran pelajar membawa korban tewas.

Senin, 15 Oktober 2012, Jokowi atau Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017. Sebelumnya, 29 September 2012, Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta menetapkan Jokowi-Ahok sebagai pemenang putaran kedua Pilkada DKI yang berlangsung ketat. Pasangan yang diusung PDIP dan Gerindra ini pun resmi menjadi pemimpin ibu kota RI meski keduanya sama-sama berasal dari luar Jakarta.

Sabtu, 1 Desember 2012, Tim Nasional Sepakbola Indonesia menelan pil pahit ketika kalah 0-2 dari Malaysia di laga terakhir Grup B yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Tim Merah Putih pun gagal melaju ke semifinal Piala AFF karena hanya bertengger di peringkat ketiga Grup B.

Jumat, 7 Desember 2012, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng mengundurkan diri dari jabatannya. Ia mundur setelah ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai tersangka kasus proyek pembangunan fasilitas olahraga Hambalang di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Andi juga dicegah ke luar negeri. Dalam konferensi pers pengunduran dirinya, Andi membantah terlibat dalam kasus Hambalang.

Sabtu, 22 Desember 2012, Jakarta terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi di kawasan Jabodetabek. Banjir ini merata dan membuat Jakarta dilanda kemacetan parah, baik jalan arteri, jalan penghubung, jalan di pemukiman penduduk, sampai jalan tol Lingkar Luar Jakarta. Jalan protokol utama di Jakarta seperti Sudirman, Thamrin, sampai Medan Merdeka depan Istana negara pun terendam banjir. Lalu lintas Jakarta lumpuh total. Sumber asli


Semoga artikel di atas tentang Kaleidoskop 2012 : dari Tragedi Sukhoi Hingga Jokowi akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Tips Unik untuk anda Mengikat Sepatu

Posted: 30 Dec 2012 03:00 PM PST

Rekan serunique.com, pernah mengikat sepatu ? Pasti model ikatan sepatunya yang itu itu saja. Sda tipsnya nich saya share untuk anda.


Mengikat tali sepatu? Pasti semua orang pernah melakukan hal ini, terkadang hal ini kita lakukan secara monoton. Mulai pertama kali bisa mengikat sepatu hingga sudah expert dalam mengikat tali sepatu, pasti bentuknya sama


TIPS ANEKA CARA MENGIKAT TALI SEPATU YANG UNIK

TIPS ANEKA CARA MENGIKAT TALI SEPATU YANG UNIK

TIPS ANEKA CARA MENGIKAT TALI SEPATU YANG UNIK

TIPS ANEKA CARA MENGIKAT TALI SEPATU YANG UNIK

TIPS ANEKA CARA MENGIKAT TALI SEPATU YANG UNIK

TIPS ANEKA CARA MENGIKAT TALI SEPATU YANG UNIK

TIPS ANEKA CARA MENGIKAT TALI SEPATU YANG UNIK

TIPS ANEKA CARA MENGIKAT TALI SEPATU YANG UNIK

TIPS ANEKA CARA MENGIKAT TALI SEPATU YANG UNIK

TIPS ANEKA CARA MENGIKAT TALI SEPATU YANG UNIK

TIPS ANEKA CARA MENGIKAT TALI SEPATU YANG UNIK

TIPS ANEKA CARA MENGIKAT TALI SEPATU YANG UNIK

TIPS ANEKA CARA MENGIKAT TALI SEPATU YANG UNIK

TIPS ANEKA CARA MENGIKAT TALI SEPATU YANG UNIK





Sumber
Semoga artikel di atas tentang Tips Unik untuk anda Mengikat Sepatu akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Tahi Lalat Cermin Kepribadian Anda

Posted: 30 Dec 2012 02:10 PM PST

Halo rekan serunique.com, ada di mana tahi lalat anda ? Di dagu kayak artis kita Rano Karno, atau di samping hidung kayak siapa ya ? Atau di mana tempat tahi lalat anda bersembunyi ? He he he. Kalau berbicara tahi lalat jangan salah sangka ya. Tahi lalat bukan berarti lalat tidak menemukan toilet kemudian datang ke wajah kita, lalu "melaksanaka tugas" di situ. Tahi lalat itu ada artinya loh bahkan katanya mencerminkan kepribadian kita. Ah masak ? Simak saja kalau tidak percaya :





Percaya tidak percaya, tahi lalat tak sekedar menempel begitu saja di tubuh kita. Bagi yang percaya, letak tahi lalat ada hubungannya terhadap kepribadian seseorang. Coba deh perhatikan sekali lagi letak tahi lalat Anda dan temukan artinya di bawah ini.



SEPUTAR WAJAH

  1. Pelipis kanan: menandakan Anda seorang yang pandai menyimpan rahasia. Bagi Anda, rahasia yang Anda pegang pantang dibocorkan pada pihak lain. 
  2. Pelipis kiri: Anda punya jiwa sosial yang oke. Hati Anda mudah trenyuh melihat penderitaan orang lain. Saking dermawannya, terkadang Anda rela memberi lembaran uang Anda satu-satunya kepada orang lain yang dianggap lebih butuh. 
  3. Dahi kanan: Anda orang yang pandai bergaul. Di tempatkan di lingkungan sosial mana pun, dipastikan Anda tidak bakalan susah. Kelebihan lain, Anda pribadi yang senang bertualang. 
  4. Dahi kiri: Anda tipikal pemikir. Otak Anda termasuk encer. Motto hidup Anda, tidak ada masalah yang tak ada jalan ke luarnya. 
  5. Alis sebelah kanan: memiliki gambaran pribadi yang banyak memikul beban. Orang seperti ini gampang terkena stres. 
  6. Ailis sebelah kiri: menandakan Anda seorang yang egois, mau menang sendiri dan sering kali tidak peduli terhadap kesulitan orang lain. 
  7. Hidung: Anda disukai banyak orang. Anda juga bukan orang yang pelit. Rezeki Anda terbilang berlimpah. 
  8. Pipi kanan: menggambarkan kepribadian yang rendah hati, suka menolong dan tidak tegaan. Berhati-hati saja karena banyak yang akhirnya memanfaatkan kebaikan Anda. 
  9. Pipi kiri: Anda termasuk pribadi yang boros. Anda juga dikenal sebagai orang yang baik hati, berbudi luhur, dan tidak sombong. 
  10. Bibir atas dan bawah kanan: Anda lihai berdebat. Siapa pun yang mengajak Anda adu mulut, dijamin tidak akan pernah menang melawan Anda. 
  11. Bibir atas kiri: Anda orang yang pintar bergaul dan mudah klik dengan siapa saja. 
  12. Bibir bawah kiri: wah… Anda terkenal cerewet, ya. Hal kecil saja bisa membuat Anda 'bernyanyi' sepanjang hari. 
  13. Dagu kanan: menggambarkan watak yang penuh kasih sayang. Anda sangat cocok memelihara binatang atau tanaman, karena Anda tipe orang yang bisa merawat dengan penuh cinta. 
  14. Dagu kiri: pemilik tahi lalat di dagu kiri kebanyakan berkepribadian pendiam, tidak banyak bicara dan hemat dalam pengeluaran keuangan. 
  15. Telinga kanan: Anda terkenal punya kemuaan keras. Kalau sudah menginginkan sesuatu, Anda akan maksimal mengerahkan segala daya dan upaya untuk mendapatkannya. 
  16. Telinga kiri: waduh.. mereka yang mempunyai tahi lalat di titik ini biasanya mudah tersinggung dan emosinya cepat sekali meledak. 


LEHER SAMPAI KAKI

  1. Leher: menandakan Anda orang yang berhati keras. Tidak mudah bagi orang lain untuk menaklukkan hati Anda. 
  2. Pundak kanan: Anda orang yang kuat memikul tanggung jawab. Di dalam keluarga, Anda orang yang sangat diandalkan. 
  3. Pundak kiri: gambaran pribadi Anda di antaranya penyabar, teliti dan kalau punya pendirian sulit tergoyahkan. 
  4. Tangan: Anda orang yang berani, kuat fisik dan mental serta pendiam. 
  5. Pergelangan tangan: Anda tidak bisa menyimpan uang. Di tangan Anda uang cepat sekali menguap. 
  6. Dada: menandakan Anda orang yang mudah iba hati terhadap orang lain. Meski begitu pendirian Anda juga keras. 
  7. Perut: tahi lalat di perut menggambarkan orang yang mudah terpengaruh oleh bujuk rayu, perilakunya lemah lembut dan punya hati bersih. 
  8. Perut sebelah kanan: mempunyai nafsu seks besar, dilimpahi banyak rejeki dan mudah memaafkan. 
  9. Lutut: Anda orang yang periang dan kelebihan Anda kuat jalan kaki. Tak heran Anda kuat mengelilingi mal seharian. Sumbernya

Semoga artikel di atas tentang Tahi Lalat Cermin Kepribadian Anda akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Sepuluh Kopi Termahal di Dunia [Boleh Beli]

Posted: 30 Dec 2012 01:02 PM PST


Rekan SerUnique.com yang berbahagia, kali ini saya share untuk anda tentang kopi paling mahal di dunia. Boleh dech beli. Monggo datang sendiri ke tempat2 yang akan saya tunjukkan berikut ini. 

Kopi terkenal sebagai yang terbaik dari minuman yang tersedia di seluruh dunia. Yang paling menyegarkan dari semua minuman, itu populer dengan orang-orang dari semua kelompok usia sebagai energi pendorong. Menjadi tanaman komersial, kopi adalah andalan ekonomi dari banyak negara. Ada beberapa varietas kopi. Mereka berbeda dalam kualitas, rasa dan selera. Berikut ini adalah daftar sepuluh kopi termahal dari berbagai belahan dunia.

1. Kopi Luwak – Indonesia
Kopi Luwak adalah kopi yang diproduksi dari biji kopi yang telah dimakan dan melewati saluran pencernaan binatang bernama luwak. Kemasyhuran kopi ini telah terkenal sampai luar negeri. Bahkan di Amerika Serikat, terdapat kafe atau kedai yang menjual kopi luwak (civet coffee) dengan harga yang cukup mahal. Kopi yang dikais dari kotoran luwak ini bisa mencapai harga : $160 per pon/Rp. 1.500.000 per stgh Kg .

Kemasyhuran kopi ini diyakini karena mitos pada masa lalu, ketika perkebunan kopi dibuka besar-besaran pada masa pemerintahan Hindia Belanda sampai dekade 1950-an, di mana saat itu masih banyak terdapat binatang luwak sejenis musang.
Kopi luwak asli dari Lampung Barat

Luwak, atau lengkapnya musang luwak, senang sekali mencari buah-buahan yang cukup baik dan masak termasuk buah kopi sebagai makanannya. Luwak akan memilih buah kopi yang betul-betul masak sebagai makanannya, dan setelahnya, biji kopi yang dilindungi kulit keras dan tidak tercerna akan keluar bersama kotoran luwak. Biji kopi seperti ini, pada masa lalu sering diburu para petani kopi, karena diyakini berasal dari biji kopi terbaik dan telah difermentasikan secara alami dalam perut luwak. Dan konon, rasa kopi luwak ini memang benar-benar berbeda dan spesial di kalangan para penggemar dan penikmat kopi.

2. Hacienda La Esmeralda – Boquete, Panama

Hacienda La Esmeralda's Geisha tumbuh di Boquete, Panama adalah populer di seluruh dunia karena rasa. Hal ini sebagian besar dibudidayakan di bawah naungan pohon-pohon jambu biji tua. Anda dapat menikmati kopi dengan harga : $104 per pound/Rp 1.000.000 per stgh Kg

3.Island Dari St Helena Coffee Company – St Helena
Pulau St Helena, 1.200 mil di lepas pantai Afrika adalah berkembang biak bagi St Helena Coffee. Itu berutang popularitasnya yang sekarang pada Napoleon Bonaparte yang memuji kopi menaburkan benihnya di Pulau St Helena. Anda dapat menikmati kopi dengan harga : $79 per pound/Rp. 750.000 per stgh Kg .

4. El Injerto – Huehuetenango, Guatemala
Semacam ini kopi oleh El Injerto berutang asal-usulnya di wilayah Huehuetenango, Guatemala. Telah dikantongi hadiah pertama tahun 2006 Piala of Excellence. Anda dapat menikmati kopi dengan harga : $50 per pon/Rp 470.000 per stgh Kg

5. Fazenda Santa Ines – Minas Gerais, Brazil
Dinilai sebagai yang tertinggi di Piala of Excellence sejarah, kopi ini adalah kemarahan dengan Caffe Artigiano, sebuah kafe terkenal di Kanada dan dua roasters Australia. Cangkir kopi eksklusif ini tersedia di toko-toko khusus lain di seluruh dunia. Anda dapat menikmati kopi ini dengan harga : $50 per pon/Rp 470.000 per stgh Kg .

6. Blue Mountain – Wallenford Estate, Jamaika
Blue Mountain Jamaika dikenal dengan kualitas variabel. Hal ini sangat populer di kalangan pencinta kopi ringan karena rasa dan aroma yang kuat. Jepang mengimpor sekitar 85% dari kopi ini. Anda dapat menikmati kopi ini dengan harga : $ 49 per pon/Rp 460.000 per stgh Kg.

7. Los Planes – Citala, El Salvador
Los Planes terbaik tumbuh tanaman komersial di El Salvador peringkat kedua di Piala of Excellence 2006. Hal ini menjadi 93,52 dari 100 dari juri internasional dalam kompetisi. Anda dapat menikmati kopi ini dengan harga : $40 per pon/Rp 370.000 per stgh Kg .
8. Kopi Kona Hawaii
Brasil memperkenalkan Inggris pohon kopi ke tanah vulkanis kaya Kona pada akhir 1820-an. Iklim di tempat itu cocok untuk budidaya kopi ini. Dikenal dengan rasa nyaman dan rasa, Anda dapat menikmati kopi ini dengan harga : $34 per pon/Rp 320.000 per stgh Kg .

9. Starbucks Rwanda Blue Bourbon – Gatare / Karengera, Rwanda
Starbucks menemukan biji kopi ini di Gatare dan Karengera dari kunjungan mereka ke stasiun cuci kopi di Rwanda pada tahun 2004. Sekarang, Rwanda Blue Bourboncoffee petani menanam kacang-kacangan sebagai tanaman utama. Anda dapat menikmati kopi ini dengan harga : $24 per pon/Rp 230.000 per stgh Kg .

10. Selecto AA Yauco Coffee – Puerto Riko
Berasal dari wilayah Yauco, Puerto Riko kopi dikenal untuk keunggulan di seluruh dunia. Diproduksi di Pegunungan Southwestern Puerto Riko, kopi ini dihargai karena rasa ringan. Anda dapat menikmati kopi ini dengan harga : $24 per pon/Rp 230.000 per stgh Kg .


Semoga artikel di atas tentang Sepuluh Kopi Termahal di Dunia [Boleh Beli] akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Inilah Sepuluh Katak paling Unik

Posted: 30 Dec 2012 12:00 PM PST


Katak Pelangi Malagasy adalah katak yang tinggal di hutan kering berbatu Madagaskar's Isalo Massif, dimana ia berkembang biak di kolam dangkal sementara yang ditemukan di lembah. Jenis ini juga beradaptasi dengan mendaki dalam lingkungan berbatu-batu, dan bahkan pada permukaan vertikal! Ketika terancam, katak ini akan mengembangkan diri sebagai mekanisme pertahanan terhadap predator.

2. Katak Transparan
Hyalinobatrachium pellucidum, juga disebut sebagai katak kaca atau kristal karena sobat dapat melihat melalui dagingnya yang transparan. Jenis ini tidak baru, tapi yang pasti terancam punah, sehingga Temuan ini menggembirakan bagi lingkungan.
3. Katak Atelopus
Katak Atelopus yang dikenal dengan banyak nama seperti katak badut atau Kosta Rika Variable Harlequin Toad. Katak, tersebut adalah jenis katak neo-tropis yang dulunya hidup cukup luas tersebar di seluruh Kosta Rika dan Panama. Spesies ini terancam kritis dan sekarang hanya tinggal sedikit terutama tersisa hanya di Panama.
4. Katak Terkecil Di dunia
Katak ini ditemukan di Pegunungan Andes Peru selatan, dengan ketinggian antara 9.925 dan 10.466 kaki di atas permukaan laut.
5. Katak Terbesar Di dunia
Katak Goliath atau Conraua goliath adalah spesies katak terbesar yang tersisa di Bumi. Katak ini dapat tumbuh hingga 13 inci (33 cm) panjang dari moncong hingga ekor, dan bobot hingga 8 lb (3 kg). Katak ini memiliki kisaran habitat yang relatif kecil, terutama di Afrika Barat (dekat Gabon). Katak Goliath dapat hidup sampai 15 tahun. Katak goliath makan kalajengking, serangga dan katak kecil. Kodok ini memiliki pendengaran tajam tetapi tidak punya kantung vokal.
6. Katak Mantel Merah
Memiliki Mantel Merah oranye / merah di permukaan dorsal/tubuh. Katak kecil ini, mencapai ukuran 2,5 cm (1 in) panjangnya. Ukuran ini adalah kecil, katak ini merupakan katak darat asli Madagaskar.
7. Katak Beracun
Katak beracun dengan warna seperti biru safir, adalah nama umum dari sekelompok katak dalam keluarga Dendrobatidae yang merupakan katak asli Amerika Tengah dan Selatan. Tidak seperti kebanyakan katak, spesies yang aktif di siang hari, dan sering menunjukkan tubuh berwarna cerah.
Walaupun semua dendrobatids setidaknya agak beracun di alam liar, tingkat toksisitas bervariasi dari satu spesies ke berikutnya, dan dari satu populasi yang lain. Banyak spesies yang kritis dan terancam punah. Amfibi ini sering disebut "katak panah" oleh pribumi indian akibat penggunaan sekresi beracun mereka untuk meracuni ujung panahnya.
8. Katak Bantal
Katak bantal dapat tumbuh hingga enam inci panjang dan mendiami Uruguay, Brasil, dan Argentina utara. Walaupun mungkin terlihat seperti bantalan diam, namun katak itu cepat dalam menyerang kadal, tikus kecil, burung, katak lain.
9. Katak Darwin
Katak Darwin chili cukup teratur muncul hingga sekitar tahun 1978, namun tidak tampak lagi dan hal itu tampaknya telah hilang, dan sekarang mungkin spesies punah.
Spesies ini, yang hidup di daun sampah di lantai hutan, memiliki metode yang tidak biasa dalam hal pengasuhan anak-anaknya, jantan mengambil telur dari sarang ke vokalnya kantung tempat mereka menetas menjadi kecebong setelah sekitar delapan hari.
Ketika mulai merasakan kecebong yang baru menetas menggeliat-geliat, katak jantan membawa mereka ke sungai di mana ia melepas katak muda dan di sini mereka menyelesaikan metamorfosisnya.
10. Katak Vietnam
Theloderma corticale, atau katak berlumut Vietnam, adalah spesies katak dalam keluarga Rhacophoridae. Katak ini ditemukan di Vietnam dan mungkin Cina. Habitat alamnya subtropis atau hutan dataran rendah tropis yang lembab, hidup dalam air tawar, dan daerah berbatu.
Nama umum dari katak berlumut timbul dari kenyataan bahwa kulit yang berbintik-bintik hijau dan hitam yang menyerupai lumut tumbuh di batu, dan bentuk yang efektif kamuflase atau penyamaran.
 
 


Semoga artikel di atas tentang Inilah Sepuluh Katak paling Unik akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Penjaga Gawang Termalas di Dunia

Posted: 30 Dec 2012 11:11 AM PST

Vincent Enyeama tetap dingin dan rileks di gawang. Dia tampak terlihat bosan di pertandingan ini... foto-foto ini diambil selama pertandingan antara Yunani dan Nigeria di Piala Dunia 2010 - Grup B, bermain pada tanggal 17 Juni 2010. lihat saja, walaupun bola berada di dalam kotak pinalti tapi dia tetep saja terlihat santainya..


Enyeama kini menjadi dikenal sebagai penjaga gawang paling santai dalam sejarah Piala Dunia.









Simak Video dibawah Ini


Semoga artikel di atas tentang Penjaga Gawang Termalas di Dunia akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Foto Lucu Banget dalam Sepak Bola Tanpa Sengaja

Posted: 30 Dec 2012 09:01 AM PST

Rekan SerUnique.com, Foto Lucu Banget dalam Sepak Bola Tanpa Sengaja. Lihat gan


























Semoga artikel di atas tentang Foto Lucu Banget dalam Sepak Bola Tanpa Sengaja akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Sebaiknya Hati-Hati Jika anda Bertanya " Jam Berapa Sekarang", Kenapa ?

Posted: 30 Dec 2012 07:00 AM PST


Ada sebuah cerita yang unik yang buat perut buncit atau mual dan bisa jadi sakit., cerita ini bermula di dalam sebuah kereta api. seorang pemuda yang berpenampilan biasa saja, usianya sekitar 24 tahun, duduk di sebuah kursi sambil membaca sebuah novel yang lumayan tebal. Saat sedang membaca ia mencoba mengingat-ingat apa yang belum dilakukannya, sejenak si pemuda tersebut melirik kesebelahnya, ternyata ada seorang Bapak yang wajahnya sedikit menyeramkan karena memiliki kumis yang tebal dan jenggot yang memutih. Usia Bapak tersebut sekitar 50-an tahun, sipemuda akhirnya bisa ingat apa yang ia inginkan lakukan, ia melihat si Bapak mengenakan arloji di tangannya.

Dengan sedikit ragu sembari memotivasi dirinya untuk memberanikan bertanya kepada si Bapak tersebut, menjoba berdehem dan menutup bukunya sambil membatasinya dengan jari telunjuk pada halaman yang dia baca, kemudian memindahkan novel tersebut ketangan kiri. Ia mulai bertanya kesebelah kanan dimana si Bapak tersebut duduk, "pak, Jam berapa ya sekarang ?", tanya si pemuda, sedang si Bapak diam. 

Mengira volume suaranya kurang besar dan mencoba memanggil ulang , "Pak jam berapa sekarang?", dengan volume suara sipemuda mencapai 40 persen, ternyata tak berpengaruh sedikitpun untuk si Bapak, karena ia tetap diam tanpa respon apapun. Kali ini di dalam benak si pemuda Bapak tersebut tengah melamun, pemuda itu lagi-lagi mengulangi panggilannya, "paaak, jam berapa ya?", kali ini menambah volume suaranya hingga 70 persen, namun tidak juga ada perubahan, si Bapak diam tidak bergeming sedikitpun, membuat si pemuda bingung.

Merasa kesal seolah pura-pura tidak didengarkan , si pemuda akhirnya nekat mencolek siku tangan bapak itu dengan berkata "Saya heran, mengapa bapak tidak jawab pertanyaan saya ?, apa sih susahnya cuma tanya jam berapa doang?", ujar si pemuda ketus.

Niat hati ingin menambah lagi "kata-kata mutiara" kepada si Bapak, namun belum habis sipemuda merepet, Bapak tersebut mulai kesal juga, "hei nak, saya itu bukannya gak mau jawab, tapi nanti kalau saya jawab , pasti bakal panjang urusannya, yang inilah itulah, apalah, iseng-isenglah, salah kirimlah, tinggal dimanalah, family atau bukanlah, terus nanti saya dan kamu jadi akrab nak, itu yang saya tidak mau", sambil menatap mata sipemuda tajam, kemudian kembali cuek merasa tak bersalah.

Si pemuda hanya bisa diam tak berdaya, heran, kesal dan malu menyatu dalam dirinya mendengar kata-kata si bapak yang diluar prediksinya, si pemuda melanjutkan pertanyaannya dengan wajah heran, "Lalu apa ada yang salah kalau kita akrab pak?, ada yang aneh? Malah lebih bagus bukan?"
Si bapak langsung menjawab pertanyaan si pemuda itu, "gini ya nak, Nanti anak gadis dan istri saya akan menjemput saya di stasiun A, kalau kita sudah akrab bisa panjang, kita bakal turun sama-sama, terus saya pasti harus memperkenalkan mereka berdua sama kamu. Nah, istri saya tuh tipe orang yang mudah baik sekali sama semua orang , pasti nanti dia pasti menawarkan kamu mampir kerumah, nanti kamu disuru mandi dirumah saya, terus makan dirumah saya, kemudian kamu lama-lama bisa akrab dengan anak gadis saya, dan kamu bisa jadi pacar anak saya, lama-lama kelamaan kamu bakal jadi menantu saya.",terangnya.

Si pemuda merasa tersinggung dan masih dalam keadaan bingung, tadinya sudah dibuat bingung, sekarang ia makin tambah bingung lagi. Tanpa berfikir panjang lantas pemuda itu bertanya kepada si Bapak, "lha, Terus apa hubungannya dengan pertanyaan saya semula ?", ujarnya penuh kekesalan dan berniat membuat si Bapak terdiam, "skak mat", fikirnya. 

Kali ini si Bapak sudah merasa sangat tidak tahan lagi dan sangat merasa kesal sekali mendengar pertanyaan tersebut, Ia berdiri dan memiringkan posisinya sambil menatap si pemuda yang masih terduduk, si Bapak berkata, "Masalahnya anak muda, saya tidak akan mau punya menantu seperti kamu, gimana anak saya bisa bahagia ?, wong jam aja kamu gak punya ", tegasnya sambil membawa tas dan mencari kursi lain yang tidak ditempati.

Sementara si pemuda tetap duduk diam beberapa saat tak bergeming, semakin keheranan dan kesal akibat ulah si Bapak. Lalu sipemuda menutup novelnya dan memasukkanya kedalam tas yang ia bawa karena merasa sudah kehilangan semangat untuk melanjutkan bacaannya, dalam hati ia melanjutkan pertanyaannya, "jadi jam berapa sekarang pak?".
*Jadi mulailah berhati-hati untuk bertanya masalah "sekarang jam berapa", semoga terhibur.



Semoga artikel di atas tentang Sebaiknya Hati-Hati Jika anda Bertanya " Jam Berapa Sekarang", Kenapa ? akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Enam Belas Ucapan Unik Untuk Tahun Baru 2013

Posted: 30 Dec 2012 06:41 AM PST

Selamat tahun baru rekan-rekanku di blog SerUnique.com, bahagian sekali menemui anda lewat blog ini. Ada banyak ucapan selamat baik berbentuk puisi, kata-kata indah dll untuk mengekspresikan kegembiraan kita menyambut tahun baru ini. Tahun baru 2013. Semoga di tahun 2013 kita semua semakin sukses dan harapan saya semoga blog berita Unik, seru, aneh dan aktual ini akan semakin rame pengunjung, semakin disuka dan semakin semakin yang lain. He he he.




Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya hitungan tahun selanjutnya. Budaya yang mempunyai kalender tahunan semuanya mempunyai perayaan tahun baru. Hari tahun baru di Indonesia jatuh pada tanggal 1 Januari karena Indonesia mengadopsi kalender Gregorian, sama seperti mayoritas negara-negara di dunia.

16 Kumpulan Ucapan Unik untuk Tahun Baru 2013:

===================================01============================


Tahun ini kan berlalu,Laksana anak panah terlepas dari busurnya.
Fajar baru di tahun yang akan datang,
Semoga menjadi lembaran baru yang lebih baik.
Selamat tahun baru 2013
Semoga lebih maju dan sukses..

===================================02============================

Hari berganti
bulan berganti
tahun pun berganti
tahun baru harapan baru
tetap semangat
masa lalu adalah kenangan
hari ini adalah goresan
hari esok adalah harapan
selamat tahun baru 2013
selamat tinggal kenangan
selamat datang harapan

===================================03============================

Waktu terus berlalu, lembaran demi lembaran telah dilalui.
Coretan demi coretan telah memenuhi,
kadang tak berarti,
kadang tanpa makna,
atau hanya sedikit makna.
Semoga di tahun ini setiap lembaran memiliki makna,
setiap lembaran bermanfaat.
Selamat tahun baru 2013.
Semoga lebih sukses.

===================================04============================

Serpihan malam bulan separuh,
Jelang hari baru pertanda tiba.
Kembang api membuncah ke angkasa sambut tahun muda 2013. Selamat tahun baru 2013.
Semoga lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

===================================05============================

Matahari menyelinap dibalik bukit,
sembunyikan kenangan hidup,
menyimpan lembaran usang, menyambut hari-hari muda,
sebentar lagi kan menjelang.
Selamat datang sms tahun baru 2013,
harapan baru dan perubahan.

===================================06============================

hidup hanya sebentar
sebentar senang
sebentar sedih
sebentar bokek
sebentar banyak duit
sebentar nangis
sebentar ketawa
Eh, sebentar lagi ganti tahun
Met tahun baru ya

===================================07============================

Senja indah, kirimkan ciprat keemasan,
kirimkan pertanda keagungan, kekusaan, serta kemegahan.
Meski itu hanya sekejap,
hingga sirna ditepis malam,
pertanda esok akan tiba.
Selamat tahun baru 2013.
Semoga sukses selalu.
Happy New Year 2013

===================================08============================

buka hati dapat cinta
buka tangan dapat persahabatan
buka mata dapat pemandangan
buka handphone dapat pesan
buka pesan dapat ucapan
selamat tahun baru

===================================09============================

Jalan-jalan naik pedati
Menikmati pemandangan nan indah
Tidak terasa tahun kan berganti
Semoga saja tahun nan indah
Sukses selalu di tahun 2013 nanti!

===================================10============================

Makan tomat bareng kangguru
Ada Ikan beku di peti es
SELAMAT TAHUN BARU!
Semoga selalu sukses

===================================11============================

Minum kopi di cangkir
Cangkirnya berwarna putih
HEPI New YEaR
wahai kekasih hati

===================================12============================

Di sekolah di ajar bu Guru
Di pagar sekolah ada tukang bakwan
Mending ucap selamat tahun baru
Supaya bisa terus makan bakwan!

===================================13============================

Keluar dari mobil setelah di parkir
Melihat gadis cantik sekali
Hepi new year
Oh kekasih hati!

===================================14============================

Selamat tahun baru 2013
Semoga selalu dapat temen baru
Rejeki baru
Tapi bukan istri dan pacar baru!

===================================15============================

Dengan tulus kami sekeluarga ucapkan selamat tahun baru 2013
Sukses selalu menyertaimu
Dan sampai jump di tahun 2013

===================================16============================

Malam ini kan berlalu,
minggu ini kan beranjak,
bulan ini akan pergi,
tahun ini kan meninggalkan.
Sejarah kehidupan, catatan suka dan duka,
menyongsong tahun baru.
Selamat tahun baru 2013.
Semoga selalu jaya dan sejahtera.


Sumber

Semoga artikel di atas tentang Enam Belas Ucapan Unik Untuk Tahun Baru 2013 akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

[Mengenaskan] Orang Ini Tewas Karena Meniup Terompet Tahun Baru

Posted: 30 Dec 2012 05:55 AM PST

Rekan dan sobat SerUnique.com, berita yang mengejutkan telah terjadi. Karena meniup terompet tahun baru  orang ini tewas. Silahkan cek informasinya berikut ini tentang [Mengenaskan] Orang Ini Tewas Karena Meniup Terompet Tahun Baru. Semoga manfaat.

30/12/12/CNN.com-Menurut laporan yang dikeluarkan oleh media terkemuka asal Meksiko pada (30/12/12) pukul 01.00 dini hari  waktu setempat,bahwa terdapat satu orang tewas di Meksiko City tepatnya di  Ibukota Ciudad De Meksiko yang tewas hanya karena meniup terompet,orang tersebut bernama Mitt  Benito Juarez yaitu salah satu penjual terompet  tahun baru di pinggiran ibukota meksiko yang berumur sekitar 45 tahun,menurut keterangan beberapa saksi bahwa pria tersebut tengah menawarkan terompetnya kepada para pembeli,namun anehnya pria tersebut justru meniup sebuah terompet yang paling besar untuk dipamerkan kepada calon pembeli.

"kami melihat pria tersebut mencoba meniup terompet yang paling besar dan dipertunjukan kepada 

kami,namun tiba-tiba pria tersebut pingsan dan jatuh ke jalan,kemudian kami segera menolongnya tapi nyawanya tak tertolong lagi" ujar Emiliano salah satu saksi.

setelah di bawa kerumah sakit dan dikonfirmasi pihah medis menyatakan bahwa pria tersebut tewas karena racun,dan kemungkinan besar berasal dari kertas bahan pembuat terompet yang diduga mengandung senyawa aktif bernama Czq2 atau yang biasa digunakan untuk campuran bahan pembuat bom.sampai saat ini polisi setempat masih menyelidiki dari mana pria tersebut mendapatkan bahan pembuat terompet yang membuat nyawanya meregang.


Pihak medis mengungkapkan betapa berbahanya senyawa tersebut apabila masuk kedalam tubuh manusia ,yaitu dapat membuat reaksi jantung ke otot berhenti mendadak dan menyababkan kematian.dan beruntungnya hanya pria tersebutlah yang baru meniupnya.dan dengan seketika polisi setempat malakukan olah kejadian perkara dan menyita puluhan ribu terompet dapi para  pedagang untuk mengantisipasi  beredarnya terompet mematikan tersebut.
 
Sumber  CNN.comwww.cnn.com


Semoga artikel di atas tentang [Mengenaskan] Orang Ini Tewas Karena Meniup Terompet Tahun Baru akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

16 Foto Yang Saya Sendiri Sulit Untuk Percaya

Posted: 30 Dec 2012 05:00 AM PST


Rekan SerUnique.com, inilah 16 Foto Yang Sulit Dpercaya. Seperti yang kita telah menunjukkan berkali-kali sebelumnya, kadang-kadang kebenaran lebih aneh daripada foto rekayasa Photoshop. kami memperlihatkan kepada Anda setiap gambar yang pernah tampak seperti palsu, tapi ternyata tidak.jika anda bertanya-tanya dimana tepian kolam itu ataukah siperenang yang keblabasan akan jatuh jika terlalu menepi, maka inilah keunikan desain kolam itu...


16. Orang ini berenang di angkasa atau pada saat tsunami akan menghantam gedung - gedung ?
Foto ini tidak menakutkan seperti selama anda berpikir itu hanya foto kartu pos ataupun foto dari manipulasi photosop. atau mungkin kolam renang itu dindingnya di beri gambar
gedung-gedung ....
Tidak, orang itu ternyata berenang di puncak gedung pencakar langit .

Ini adalah Marina Bay Sands SkyPark, dan itu di tingkat 55 ( 600 kaki) di atas permukaan
jalan.

15.Mobil CD Changer
ini adalah fasilitas penyimpanan milik volkswagen jerman

14.Kiper raksasa
Tak ada catatan tentang kecelakaan mobil disebabkan oleh billboard pemain sepak bola sepanjang 200 kaki di Munich, Jerman. Tapi Mungkin para pengemudi akan kaget dan tidak jadi mengantuk ketika ia akan membayangkan ditendang pemain bola raksasa untuk masuk ke gawang .

13. Melukis Sungai
Ini adalah Proses pembersihan di danau Chaohu China

12. Memberikan kesan seni pada museum ...
Ini terlihat seperti lukisan dari MSPAINT yang buruk, tapi sebenarnya ini hanya seseorang yang mencoba membuat karya seni tentang perspektif gambar yang akan terlihat jika anda berada di sudut penglihatan yang tepat, hanya dengan pita berwarna hijau...

Keterampilan seniman jalanan Aakash Nihilani yang membuat efek kubus di sarana publik mungkin untuk tujuan membuat panik orang yang lewat .


11.Pesawat Jet yang Kentut pelangi
ini adalah pengambilan gambar dari sudut yang tepat dari pesawat jet saat uap air membiaskan cahaya matahari

10. A Cautionary Tale of Teleportation Gone Wrong A Tale Peringatan dari Teleportasi Gone Wrong
Ini adalah gambar yang populer dari Pohon yang menelan sepeda di Pulau Vashon (dekat Seattle).
jadi kita tidak bisa menghalangi tumbuhnya pohon dengan memarkir sepeda kita diantara pohon yang tumbuh dengan matahari

9. Semangka Soviet
Semangka ini diukir pada kontes di festival republik Ceko . Mirip mulut Mick Jagger tanpa lidah ya ..... hiiiiiiiiii

8.Vas ? atau botol kembang ?
Anda bisa membuat ini dengan mengzoom tetesan air, yang dibawahnya ada obyek yang akan dibiaskan oleh tetesan air tersebut

7. Meja Kopi Tile Mosaic
Seperti Meja dengan motif mozaik ya...tapi Fragmen rapi adalah bongkahan es yang mengapung di McMurdo Sound di Antartika.

Ketika potongan besar es retak akibat pemanasan global , terkesan seperti dipotong dengan laser raksasa

6.KOMODO
mungkin anda berfikir ini hanya dari hasil manipulasi photosop tentang binatang yang diberi topi di atasnya, atau anda bisa menambhakan rokok atau botol

Ini adalah komodo di taman buaya St. Agustin, dia sedang ulang tahun dengan memakai topi Spongebobs dan kue ulang tahun dari tikus mati

5.Bukan batu yang berjatuhan
Ini bukan manipulasi gambar, ataupun tehnik sulap kelas tinggi, ini adalah seni baru yang dinamakan batu keseimbangan "balancing rock".
Jika anda dapat dengan teliti dan cermat menyusun batu-batu tersebut akan terkesan batu itu melayang

4. Pulau pribadi

3. Tempat tidur di bawah Samudra
Tempat tidur ini berada di sebuah suite di kePulauan Rangali Conrad Maldives, di bawah Samudera Hindia.

2. 2 kaki = 16 jari !!!
ini adalah kaki dari seorang anak cina yang terlahir dengan 15 jari tangan dan 16 jari kaki

1.Karya Seni KAbel USB Tampak DAri Satelit
Sepintas ini terlihat hampir persis seperti desain artis techno yang dibuat dengan konektor USB.
Ini sebenarnya foto satelit dari sebuah kawasan turbin angin Australia yang masih dalam pembangunan. Ujung-ujung konektor yang tampak adalah dasar di mana turbin angin akan segera terpasang:

Berikut adalah gambar dari proyek turbin angin setelah selesai:



Semoga artikel di atas tentang 16 Foto Yang Sulit Dipercaya akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

NASA Geger Melihat Keajaiban Ka'bah

Posted: 30 Dec 2012 04:11 AM PST


Neil Amstrong telah membuktikan bahwa kota Mekah adalah pusat dari planet Bumi. Fakta ini telah di diteliti melalui sebuah penelitian Ilmiah.

Ketika Neil Amstrong untuk pertama kalinya melakukan perjalanan ke luar angkasa dan mengambil gambar planet Bumi, dia berkata, "Planet Bumi ternyata menggantung di area yang sangat gelap, siapa yang menggantungnya ?."

Para astronot telah menemukan bahwa planet Bumi itu mengeluarkan semacam radiasi, secara resmi mereka mengumumkannya di Internet, tetapi sayang nya 21 hari kemudian website tersebut raib yang sepertinya ada alasan tersembunyi dibalik penghapusan website tersebut.

Setelah melakukan penelitian lebih lanjut, ternyata radiasi tersebut berpusat di kota Mekah, tepatnya berasal dari

Ka'Bah. Yang mengejutkan adalah radiasi tersebut bersifat infinite ( tidak berujung ), hal ini terbuktikan ketika mereka mengambil foto planet Mars, radiasi tersebut masih berlanjut terus. Para peneliti Muslim mempercayai bahwa radiasi ini memiliki karakteristik dan menghubungkan antara Ka'Bah di planet Bumi dengan Ka'bah di alam akhirat.

Di tengah-tengah antara kutub utara dan kutub selatan, ada suatu area yang bernama 'Zero Magnetism Area', artinya adalah apabila kita mengeluarkan kompas di area tersebut, maka jarum kompas tersebut tidak akan bergerak sama sekali karena daya tarik yang sama besarnya antara kedua kutub.

Itulah sebabnya jika seseorang tinggal di Mekah, maka ia akan hidup lebih lama, lebih sehat, dan tidak banyak dipengaruhi oleh banyak kekuatan gravitasi. Oleh sebab itu lah ketika kita mengelilingi Ka'Bah, maka seakan-akan diri kita di-charged ulang oleh suatu energi misterius dan ini adalah fakta yang telah dibuktikan secara ilmiah.




Penelitian lainnya mengungkapkan bahwa batu Hajar Aswad merupakan batu tertua di dunia dan juga bisa mengambang di air. Di sebuah musium di negara Inggris, ada tiga buah potongan batu tersebut (dari Ka'Bah) dan pihak musium juga mengatakan bahwa bongkahan batu-batu tersebut bukan berasal dari sistem tata surya kita.

Dalam salah satu sabdanya, Rasulullah SAW bersabda :
"Hajar Aswad itu diturunkan dari surga, warnanya lebih putih daripada susu, dan dosa-dosa anak cucu Adamlah yang menjadikannya hitam" 



Semoga artikel di atas tentang NASA Geger Melihat Keajaiban Ka'bah akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Benarkah Ada Lambang Setan di Uang Rp.10.000 ?

Posted: 30 Dec 2012 03:00 AM PST


Rekan dan sobat SerUnique.com, Benarkah Ada Lambang Setan di Uang Rp.10.000 ? Beberapa fakta yang akan disebutkan dibawah ini hanya sekedar pendapat, bukanlah suatu fakta. Jadi tanggapi dengan pikiran terbuka, berikut penjelasan atas lambang setan dalam mata uang rupiah Rp. 10.000 dibawah ini.
1. Siapkan uang Rp.10.000 yang bergambar Sultan Machmud Badarudin.

2. Lalu lipat uangnya dari atas ke depan

3. Lipat juga bagian bawah ke depan

4. Lalu kita putar 180 derajat uang yang sudah dilipat tadi. dan lihatlah !

Segitiga yang terbentuk pada hasil lipatan tadi persis seperti:
Dengan lambang tulisan yang bentuknya bundar dan muter-muter seperti membentuk "mata" iluminati seperti pada uang dollar amerika.


Kemudian jika kita teliti & terus cermati gambar yang ada di pinggir gambar segitiga "illuminati" yang ada di uang Rp.10.000 kita, kita akan menemukan gambar:


Gambar yang ada dalam lingkaran merah itu adalahDewa Mataharidalam mitologi Satanis:


Apakah Mata Uang dinegara tercinta kita Indonesia ini sudah dibawah kekuasaan Kaum Zionis Satanis..??


Semoga artikel di atas tentang Benarkah Ada Lambang Setan di Uang Rp.10.000 ? akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

[Wajib Baca] 12 Kalimat inspiratif Bill Gates

Posted: 30 Dec 2012 02:27 AM PST


Rekan SerUnique.com, [Wajib Baca] 12 Kalimat inspiratif Bill Gates. Jakarta - Siapa tidak kenal Bill Gates? Pendiri perusahaan software raksasa Microsoft ini dikenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Dia juga dikenal sebagai dermawan yang banyak sekali menyumbangkan uang bagi aktivitas kemanusiaan melalui yayasan Bill & Melinda Gates Foundation.

Dalam beberapa kesempatan, drop out dari Universitas Harvard ini mengemukakan beberapa quote yang mungkin bisa menginspirasi. Berikut beberapa di antaranya yang dikutip dari berbagai sumber:

- Saya sungguh memiliki banyak impian ketika masih kecil dan saya pikir hal itu tumbuh dari fakta bahwa saya punya kesempatan untuk banyak membaca.

- Saya gagal dalam beberapa subyek saat ujian, namun teman saya lulus semuanya. Sekarang dia bekerja sebagai seorang insinyur di Microsoft dan saya adalah pemilik Microsoft.

- Jika Anda tidak bisa membuatnya dengan baik, setidaknya buatlah terlihat baik.

- Tidak masalah untuk merayakan kesuksesan, namun lebih penting untuk memperhatikan pelajaran dari kegagalan.

- Berlakulah baik kepada para nerds. Ada kemungkinan Anda akan bekerja untuk salah satu dari mereka.

- Dalam bisnis ini, saat Anda menyadari sedang berada dalam masalah, sudah terlambat untuk menyelamatkan diri. Kecuali Anda ketakutan setiap saat, Anda musnah.

- Teknologi hanyalah alat. Untuk membuat anak-anak bekerja sama dan memotivasi mereka, guru adalah yang paling penting.

- Jika Anda pikir guru Anda adalah orang yang keras, tunggulah sampai Anda memiliki bos.

- Televisi bukanlah kehidupan yang nyata. Di kehidupan sebenarnya, orang-orang harus meninggalkan warung kopi dan pergi bekerja.

- Jangan merengek-rengek tentang kesalahan Anda, belajarlah dari kesalahan itu.

- Saya yakin jika Anda menunjukkan orang permasalahannya dan menunjukkan pada mereka solusi, mereka akan bergerak untuk beraksi.

- Saya mengambil langkah raksasa dan segera. Jika Anda berada di tempat dan waktu yang tepat dan memiliki visi ke mana teknologi baru akan menuju namun Anda tidak beraksi, Anda tidak akan pernah bisa sukses.

detik.com


Semoga artikel di atas tentang [Wajib Baca] 12 Kalimat inspiratif Bill Gates akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

[Jangan Tiru] Jawaban Paling Konyol Saat Ujian Nasional

Posted: 30 Dec 2012 01:20 AM PST


Rekan SerUnique.com, [Jangan Tiru] Jawaban Paling Konyol Saat Ujian Nasional. Mungkin anda pernah mengalami hal ini. Saat dimana kita kehabisan akal untuk mengisi soal ujian yang sudah kelewat susah. Yang ada kita malah bengong, plonga-plongo, gambar-gambar gak jelas atau malah ngisi jawaban seenak kita saja. Seperti foto-foto di bawah ini merupakan foto foto unik ketika seseorang sudah frustasi dengan soal yang sangat sulit

 

Kreatif

 
Pantes kalo ini orang ngaco jawabannya

 
Yang jawab mungkin sedang marah, padahal ini soal untuk anak TK

 
Sepertinya ini ujian untuk masuk RSJ

 
Gajah terbang

 
Cerdas banget ne yang jawab

 
'Who was Adlof Hitler ?' wkakaka 

 
No comment dech

 
Imajinasi tinggi

Bunuh diri

http://sibukforever.blogspot.com/2012/05/10-jawaban-ujian-tergokil-di-dunia.html


Semoga artikel di atas tentang [Jangan Tiru] Jawaban Paling Konyol Saat Ujian Nasional akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

[Lucu Bin Gokil] Posisi Paling Aneh Para Fotografer Dunia

Posted: 30 Dec 2012 12:47 AM PST

Rekan blog Serunique.com, Lihat yuk [Lucu Bin Gokil] Posisi  Paling Aneh Para Fotografer Dunia Fotografer selalu mempunyai posisi terbaik dalam mengambil suatu gambar, tapi mereka sering lupa bahwa posisi itu tidak lazim. Berikut beberapa contohnya.




























source: portaldetik.blogspot.com/2012/12/posisi-aneh-para-fotografer.html

Sumber : http://sdftyujklvbn.blogspot.com/2012/12/posisi-teraneh-para-fotografer-dunia.html#ixzz2GWU8Kytm 
Semoga artikel di atas tentang [Lucu Bin Gokil] Posisi  Paling Aneh Para Fotografer Dunia akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Benarkah Saddam Husein Punya Quran Tinta Darahnya Sendiri?

Posted: 29 Dec 2012 11:15 PM PST


Alquran dari darah pemimpin Irak, Saddam Hussein ? Saya sebagai admin masih belum mempercayainya 100%. Tapi mungkin ya mungkin juga tidak. Rekan Serunique.com yang berbahagia silahkan simak infonya di bawah ini :
IRAK, FOKUSJABAR.COM: Pembaca FOKUSJabar.com tentu pernah mendengar  seorang pecinta yang begitu cinta  pasangannya hingga menulis surat kepada seorang yang mereka cintai menggunakan darah.
Tapi pemimpin Irak, Saddam Hussein pernah mengambil praktek yang serupa namun pada tingkat yang berbeda. Ia pernah menugaskan seorang kaligrafer untuk membuat salinan Al-Qur'an, dengan menggunakan darahnya sendiri sebagai tinta.
Versi pertama Quran dari tinta darah almarhum Saddam Hussein. (Foto: odditycentral.com)
Simpang siur tentang bentuk Quran dari tinta darah almarhum Saddam Hussein. Foto versi pertama. (Foto: odditycentral.com)

Simpang siur tentang bentuk Quran dari tinta darah almarhum Saddam Hussein. Foto versi kedua. (Foto: odditycentral.com)

Salinan itu dibuat di akhir tahun 1990-an. Dengan dalil sebagai ungkapan rasa syukur pada Allah Swt, Saddam menyumbangkan 27 liter darahnya, dalam waktu dua tahun, sebagai pengganti tinta.
Peninggalan Saddam tersebut saat ini disimpan di sebuah ruangan dengan tiga pintu terkunci di masjid di Baghdad. Pemerintah Irak harus menentukan pilihan yang sulit dan harus segera diambil terkait salinan Quran itu: dihancurkan atau dipertahankan mengingat kebrutalan diktator.
Saddam pun menyadari atas proyek kontroversinya itu akan ramai dibicarakan, mengingat salinan Al Quran yang dibuat dengan darah manusia sebenarnya tabu dalam budaya islam.
Konservator di Museum Winterthur sekaligus profesor University of Delaware, Bruno Pouliot, mengatakan dari sisi seni, darah biasa digunakan untuk melukis atau menulis.
Tapi, itu biasanya menggunakan darah hewan bukan manusia, meski ada juga seniman yang memakai darah atau rambut manusia dalam karyanya. "Yang biasa digunakan adalah darah sapi," ucapnya, seperti dilansirOdditycentral.com.
Penggunaan darah manusia, kata Pouliot, sangat terkait persoalan etika. Bahkan dalam seni sekalipun, penggunaan darah manusia ditabukan. "Tabu, karena berkaitan dengan risikonya," tambahnya.
Risiko dimaksud terkait penyakit berhubungan dengan darah seperti Ebola, Hepatitis B, dan HIV. Sementara itu Wakil Direktur Eksekutif Pusat Darah Amerika Serikat, Celso Bianco, mempertanyakan kebenaran penggunaan darah Saddam Hussein yang mencapai 27 liter dalam dua tahun.
Menurut regulasi di AS, donor darah yang dibolehkan hanyalah lima atau enam liter selama satu tahun, atau kurang dari segalon. Normalnya, 27 liter darah Saddam itu diambil selama sembilan tahun. "Ini jumlah yang luar biasa. Kalau angka itu benar, pasti dia anemia," kata Bianco. (**)


Semoga artikel di atas tentang Benarkah Saddam Husein Punya Quran Tinta Darahnya Sendiri? akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Apa yang Dilakukan Masyarakat ZIMBABWE jika Menemukan Gajah Mati ?

Posted: 29 Dec 2012 10:09 PM PST


Apa yang Dilakukan Masyarakat ZIMBABWE jika Menemukan Gajah Mati ?

Inilah yang Dilakukan Masyarakat ZIMBABWE jika Menemukan Gajah Mati - 
Wow , Lagi-lagi hal unik dan aneh saya temukan dan siap dibagikan buat teman-teman untuk dibaca.

Kali ini kita main-main ke AFRIKA dulu ya , Tepatnya di Zimbabwe.

Ini loh, di zimbabwe kalau ketahuan ada gajah mati maka masyarakat pedalaman setempat berbondong-bondong mendatangi mayat alias bangkai gajah tersebut buat dikuliti, diambil dagingnya untuk dibawa sedikit untuk stok daging di rumah...IHHHH....Aneh Banget ya.???

Yang bikin terlihat lebih unik, dalam waktu yang sangat singkat, kurang dari 2 jam Gajah yang ukurannya udah SEGEDE GAJAH itu pun tinggal tulang dan darah. weeekkk..!!!!

Yuk mari kita lihat saja gambar-gambarnya..!!!


  • Ini Gajah yang akan dijadikan sasaran
gajah-mati


  • Masyarakat mulai berdatangan
gajah-mati2
  • Mulai Tambah banyak yang rebutan mengambil daging gajahnya..:)
gajah-mati4


  • Mulai dah rebutan daging gajah pun tak dapat dihindarkan
gajah-mati5


  • Apakah yang akan terjadi selanjutnya???

gajah-mati7

  • DAN HASILNYA..>>>> Teng..teng...Sang gajah malang yang memang sudah mati ini pun dalam sekejap tinggal tulang dan darah,
gajah-mati6


Nah, gimana menurut kalian masyarakat zimbabwe ini???, gila gak tuh, hewan sebesar gajah dalam sekejab tinggal tulang doang.....!!!!

:lanjut: Sumber : http://www.infokonyol.com/2012/12/inilah-yang-dilakukan-masyarakat.html#ixzz2GVquQ4ZN


Semoga artikel di atas tentang Apa yang Dilakukan Masyarakat ZIMBABWE jika Menemukan Gajah Mati ? akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

[Ngeri] Mengejutkan Cara Melahirkan Jaman Dulu

Posted: 29 Dec 2012 10:00 PM PST

Rekan SerUnique.com, Cara melahirkan jaman dulu - Bersyukurlah para wanita yang lahir di abad 20 ini dan bisa "menikmati" proses persalinan dengan lebih baik, aman, dan mudah. Selain didukung oleh para dokter berpengalaman, perawat yang sigap, juga peralatan medis yang memungkinkan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang mungkin akan terjadi selama proses persalinan.


Bahkan Operasi Caesar pun dari hari ke hari sudah semakin canggih.Kalau dulu seorang ibu hamil harus menjalani proses pembiusan total dan tergolek lemah seharian tanpa daya usai operasi, sekarang bahkan sambil nonton televisi sekalipun sang ibu bisa menjalani proses operasi dengan tenang, santai, bahkan sangat nyaman. Dan setelah operasi, dalam hitungan jam (asal sudah ngentut), sang ibu sudah bisa jalan-jalan dan makan di "All You Can Eat Restaurant".

Cobalah Anda sahabat serunique.com sesekali membayangkan bagaimana para wanita di masa lalu menjalani proses persalinan? Dari cerita Ibu atau nenek, Anda tentu sudah mendengar tentang betapa sakitnya persalinan itu (dan itu pun Anda alami sendiri saat melahirkan anak dengan cara normal). Namun yang tidak Anda ketahui, di masa lalu, proses persalinan yang mereka - atau bahkan nenek buyut Anda - alami jauh lebih sulit, berat, bahkan berbahaya. Dan sering kali, nyawa mereka menjadi taruhan.

proses melahirkan tempo dulu

Untuk proses persalinan normal, ada beberapa cara yang dilakukan. Di kawasan Asia, proses persalinan biasanya dilakukan dengan cara mengurut. Sang dukun beranak akan mengurut perut sang wanita dengan gerakan dan tekanan tertentu, yg dapat menstimulasi sang jabang bayi untuk keluar dari perut. Jika sang bayi tidak juga mau keluar, maka akan dipaksa dengan cara didorong. Caranya : Sang dukun berjongkok di atas tubuh sang wanita hamil, sementara 4 - 8 orang keluarga akan asisten dukun akan memegangi tangan dan kaki si wanita. Setelah itu sang dukun akan mendorong paksa si jabang bayi keluar dari perut.

Di negara Eropa, jika bayi sulit keluar walau sang ibu sudah ngeden berjam-jam, maka sang dokter akan mengambil alat semacam dongkrak dari baja, menempelkan alat itu sisi kiri dan kanan persendian selangkangan wanita. Sahabat serunique.com alat itu lalu dipompa atau didongkrak sehingga membuat pintu keluar itu membesar (bahkan dibuka sangat besar, sampai-sampai muat untuk kedua tangan sang dokter), lalu sang dokter tinggal memasukkan kedua tangannya ke dalam dan menarik sang bayi keluar dari perut ibunya. Karena proses pemaksaan ini, tidak sedikit wanita yg mengalami retak tulang belikat atau patah tulang selangkang usai persalinan.


Cara lain yg dilakukan para wanita di Eropa masa lalu : Sang wanita yg akan melahirkan berdiri dengan tangan memeluk atau memegang benda (entah itu besi beton, tiang rumah, atau yang lain) yang berfungsi sebagai penahan. Kedua kakinya diregangkan sebesar-besarnya untuk memberikan ruang luas buat si bayi keluar. Sebuah bantal diletakkan tepat di bawah, di tengah2 kaki sang wanita, agar ketika sang bayi keluar, dia akan terjatuh di bantal itu. Setelah semua siap, maka sang wanita mulai mengeden. Jika sulit, biasa dibantu oleh beberapa orang pembantu dengan cara ditekan dan didorong. Cara ini dirasakan "lebih nyaman" dan dapat mengurangi rasa sakit.

Bagaimana jika wanita yg akan melahirkan itu mengalami kelainan dalam kandungan dan harus menjalani operasi? Dia akan ditidurkan terlentang di atas tempat semacam kasur untuk berkemah (velt-bed). Sang ahli bedah akan memijit-mijit perut sang wanita dan mengatur kedudukan bayi. Setelah itu, ahli bedah akan mengambil pisau yang matanya sangat tajam. Dengan gerakan cepat, dia membuat sebuah goresan pembedahan. Dan dalam hitungan detik, saat perut wanita sudah terbuka, dibantu dengan asistennya, dia akan mengangkat si bayi dari perut sang wanita. Setelah itu, dengan gerakan cepat, dia menjahit perut sang wanita. Dan semua dikerjakan dengan sangat cepat. Hal ini dikarenakan kekuatiran para ahli bedah kalau kotoran atau bakteri akan masuk ke tubuh sang wanita dan dapat membuat luka bedah menjadi infeksi.

Jadi sekali lagi, bersyukurlah para wanita yang hidup di masa kini, karena tidak menjalani proses persalinan seperti orang-orang di masa lalu. Dan tetaplah hormati ibu anda sendiri.


Read more: http://www.anehdidunia.com/2012/12/mengejutkan-cara-melahirkan-jaman-dulu.html#ixzz2GUHLQxsQ


Semoga artikel di atas tentang [Ngeri] Mengejutkan Cara Melahirkan Jaman Dulu akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment