Berita Unik Sensasional

Share on :

Berita Unik Sensasional


Baca gan Cara Tradisional Mengobati Hipotensi

Posted: 22 Dec 2012 06:23 PM PST

SerUnique.com - Kebalikan dari Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah Hipotensi atau tekanan darah rendah. Tidak hanya tekanan darah tinggi yang bisa menjadi masalah serius. Tekanan darah rendah jika dianggap sepele dan diabaikan bisa menjadi problem serius. Maka dari itu sebaiknya anda juga mengetahui masalah tekanan darah rendah yang mungkin terjadi dalam kehidupan anda.

Terjadinya tekanan darah rendah atau hipotensi harus anda kenali akar penyebabnya. Di antara sekian penyebab hipotensi adala kebiasaan makan yang tidak benar seperti pola makan yang buruk. Pola makan yang anda lakukan dapat membuat tubuh anda kekurangan nutrisi sehingga akan membuat peredaran darah menjadi lambat. Maka dari itu perhatikan pola makan yang baik. Atau Khusus wanita kehamilan bisa juga menjadi penyebab hipotensi yang terjadi. Jika demikian maka segeralah pergi ke dokter untuk memeriksa keadaan darah anda. Periksalah ke dokter dengan teratur.

Di samping pola makan dan faktor kehamilan, tekanan darah rendah bisa terjadi disebabkan oleh gangguan kesehatan seperti penyakit endoktrin dan penyakit jantung. Jika hal ini terjadi segeralah periksa ke dokter untuk mendapatkan diagnosa lebih jelas dan penanganan yang tepat.


Penanganan Hipotensi

Untuk mengatasi hipotensi anda bisa pergi ke dokter dan oleh dokter tentu saja akan dikasih obat-obat kimia. Tapi ada beberapa cara alami atau obat alami yang bisa anda lakukan untuk mengobati hipotensi. Berikut beberapa perubahan gaya hidup dan langkahalami untuk mengatasi masalah tekanan darah rendah :


Kurangi Alkohol Perbanyak Asupan Air

Mengkonsumsi alkohol dalam jumlah yang banyak bisa membuat anda mengalami dehidrasi dan menurunkan tekanan darah. Sebaiknya banyaklah minum air karena air bisa mengatasi dehidrasi dan meningkatkan volume darah anda.

Perbanyak Konsumsi garam.

Mengkonsumsi garam bisa bermanfaat terhadap penderita hipotensi. Namun jangan sampai berlebihan karena bisa menyebabkan gagal jantung terutama pada orang dewasa. Untuk itu sebaiknya pastikan anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk mengatasi hipotensi anda. Jika dokter menyarankan anda untuk memperbanyak konsumsi sodium tapi tidak suka garam maka bisa anda coba untuk menggunakan kecap alami.


Lakukan Pola Diet Sehat.

Untuk mendapatkan semua nutrisi yang diperlukan sebaiknya anda fokus pada beberapa jenis makanan seperti ikan, ayam tanpa kulit, whole grain, sayuran, buah-buahan, dan sayuran

Makanlah porsi kecil dan konsumsi makanan rendah karbohidrat.

Dalam rangka untuk mencegah hipotesi secara drastis setelah makan, makanlah dalam porsi kecil beberapa kali sehari. DFi samping itu, kurangi makanan tinggi karbohidrat seperti roti, kentang, pasta dan nasi.

Pakailah Stocking yang bisa menekan

Bisa juga memggunakan  Stocking yang bisa menekan (compression stocking). Stocking elastis yang umum digunakan untuk meredakan rasa sakit dan mengatasi pembengkakan pembuluh darah vena dapat membantu mengurangi terjadinya penumpukan darah di kaki Anda.

Rubah posisi tubuh secara perlahan.

Biasanya hipotensi ditandai dengan pusing pada sat berdiri. Solsusinya adalah berdiri perlahan. Sebelum anda bangun dari tempat tidur pada pagi hari, coba tarik nafas dalam-dalam dalam beberapa menit kemudian anda duduk dengan perlahan sebelum berdiri. Cobalah tidur dengan sedikit mempertinggi kepala tempat tidur Anda Untuk melawan efek gravitasi. Kalau mulai mengalami gejala saat berdiri, silangkan paha Anda dalam posisi seperti gunting dan tekan, atau letakkan salah satu kaki di pinggir kursi dan condongkan badan ke depan sejauh mungkin. Dengan adanya gerakan ini mendorong darah bergerak dari kaki ke jantung Anda.

Ramuan Tradisional

Anda bisa memanfaatkan ramuan tradisional untuk mengatasi hipotensi. Berikut saya jelaskan untuk anda ramuan tradisional untuk mengobati dan mencegah darah rendah. Silakan anda pelajari dan praktekkan langsung di rumah ramuan tradisional berikut:

Beberapa Bahan yang Harus Disiapkan

- Kuning Telur Ayam Kampung
- Madu
- Kunir / kunyit
- Anggur kalau ada

Cara Membuatnya:

Pertama parut kunir / kunyit dan tambah sedikit air, setelah itu peras. Kemudian Kocok telur ayam dan campurkan dengan perasan kunir tadi. Selanjutnya tambahkan sedikit madu dan anggur (jika ada).

Minum ramuan di atas secara rutin 2 kali sehari.

Disiplin dan teratur adalah merupakan kunci dari suksesnya pengobatan tradisional. Maka dari itu menyembuhkan hipotensi ini dibutuhkan kedisiplinan dan kemauan yang keras dari anda.

Demikianlah posting artikel info kesehatan tentang Cara Tradisional Mengobati Hipotensi. Semoga artikel di atas akan bermanfaat untuk anda.

Semoga artikel di atas tentang Baca gan Cara Tradisional Mengobati Hipotensi akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Awas ! Cacingan Bisa menurunkan Kecerdasan Anak

Posted: 22 Dec 2012 05:19 PM PST

Sahabatku pembaca setia blog berita aktual dan Unik, Setiap orang tua pasti mengharapkan anaknya menjadi anak yang baik, cerdas dan pintar. Anak bagi mereka adalah mutiara yang sangat berharga dan harus dijaga dengan baik. Maka karena itulah orang tua melakukan segala daya dan upaya agar anaknya bisa menjadi seperti apa yang diharapkan.

Anda harus tahu bahwa banyak faktor yang bisa membuat anak menjadi cerdas. Di antara faktor tersebut adalah faktor genetik, faktor gizi dan faktor lingkungan. Faktor genetik artinya adalah kecerdasan karena faktor keturunan. Kalau faktor keturunan mungkin sangat sulit untuk mengubahnya. Sementara Kalau faktor yang lain masih bisa diusahakan dengan melakukan berbagai upaya agar anak menjadi cerdas.

Faktor Gizi

Faktor gizi adalah salah faktor penting yang bisa mempengaruhi kecerdasan seorang anak. Pengaruh ini berpengaruh bahkan sejak anak masih berada dalam kandungan. Setelah faktor sangat berpengaruh pada kecerdasan apabila anak sudah mencapai di bawah umur 5 tahun. Adanya gizi yang kurang bisa mengakibatkan beberapa dampak serius seperti kurangnya gairah belajar, menurunnya produktivitas dan menurunkan daya tahan tubuh terhadap penyakit yang berpotensi mengakibatkan kematian, kegagalan pertumbuhan fisik dan  perkembangan kecerdasan terhambat

Menjaga gizi anak tidak hanya memperhatikan asupan pada makanan. Tapi yang harus dijaga adalah faktor kebersihan pada makanan dan pada anak yang anda kasih makan. Karena kita tahu bahwa anak masih belum bisa menjaga kebersihan dengan baik.

Cacingan Menurunkan Kecerdasan Anak

Namanya saja anak-anak. Mereka lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bermain. Bagi mereka waktu adalah bermain. Tanah, air, atau apa saja yang ada di depan mereka bisa dijadikan mainan.

Hal di atas semakin diperburuk dengan kebiasaan anak yang selalu lupa atau bahkan tidak pernah berniat untuk mencuci tangan saat mau makan. Akibatnya, banyak di antara anak-anak menderita penyakit cacingan. Kenapa Anak kecil sering terkena cacingan? Sebab mereka belum bisa menjaga kebersihan terutama kebersihan tangan. Efek yang ditimbulkan penyakit ini diantaranya dapat mengganggu proses Pertumbuhan dan perkembangan anak.

Para orang tua, jangan menganggap remeh terhadap penyakit cacingan. Akibat yang ditimbulkan sebab cacingan adalah kecerdasan seorang anak bisa turun. Bahkan Penyakit ini juga dapat menular melalui makanan yang kotor dan tercemar oleh larva cacing. Cacingan juga dapat menyebar melalui lantai atau tanah yang tercemar. Cacing bisa masuk lewat kaki yang tidak menggunakan alas kaki, pori-pori kulit, dan menginjak larva atau telur cacing. Setelah itu, cacing masuk ke pembuluh darah vena hingga menuju ke paru-paru.

Aktivitas cacing di dalam Usus

Apa yang dilakukan oleh cacing yang terlanjur masuk ke dalam pembuluh darah vena hingga menuju ke paru-paru? Mereka para Cacing akan menggigit dinding usus. Mereka hidup di usus dan bertelur. Dan bahkan cacing-cacing tersebut juga makan makanan yang sudah dicerna.

Apa akibatnya ? Akibatnya adalah nutrisi dari makanan yang semestinya disalurkan ke seluruh bagian tubuh anak, termasuk otak, "dikorupsi" oleh cacing. Maka akibatnya, anak menjadi kekurangan gizi karena korupsi nutrisi yang dilakukan oleh cacing. Juga Anak akan mengalami kekurangan protein, kekurangan daya tahan, mudah terkena penyakit dan kehilangan berat badan.

Ciri Anak Cacingan

Umumnya anak yang terkena cacingan memiliki Ciri-ciri sering mengalami gatal-gatal di seandar anus, lemas, perut buncit, kadang ada cacing dalam kotoran, rasa mual, anemia atau kurang darah. Anak cacingan juga akan kehilangan nafsu makan dan kalau sudah terlalu lama badan akan menjadi kurus.

Cara Mencegah Anak Cacingan


Lalu bagaimana untuk mencegah agar tidak cacingan ? Untuk mencegah agar anak tidak terkena cacingan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan :


1. Jagalah kebersihan makanan. Jika anda harus membeli makanan, pastikan makanan yang anda beli bersih dalam pengolahan dan penyajian.

2. Saat bermain, hendaknya anak selalu menggunakan alas kaki, seperti sandal atau sepatu. Hal ini bertujuan untuk mengurangi hubungan langsung dengan cacing atau telur.

3. Cucilah kaki dengan sabun setelah bermain di tempat yang kotor.

4. Hendaknya minum obat cacing secara teratur.

5. Jagalah kebersihan tubuh terutama kuku dan tangan. Selalu cuci tangan sebelum makan.

6. Jagalah kebersihan lingkungan.


Demikianlah artikel kali ini tentang Cacingan Bisa menurunkan Kecerdasan Anak serta cara mencegah anak cacingan. Semoga bermanfaat dan harapan kita orang tua untuk menjadikan anak menjadi cerdas akan tercapai. Amien.



Semoga artikel di atas tentang Awas ! Cacingan Bisa menurunkan Kecerdasan Anak akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Kumpulan Foto: Pernikahan Manusia Tertinggi di Dunia, Bao Xishun dan Istri

Posted: 22 Dec 2012 03:55 PM PST













Bao Xishun (lahir tahun 1951), seorang penggembala, salah satu manusia tertinggi di dunia (2,36 meter), berasal dari pedalaman Mongolia, Cina, menikahi seorang pramuniaga bernama Xia Shujuan yang tingginya dua pertiga dari dirinya dan setengah dari usianya, pada 12 Juli 2007. Saat itu Bao berusia 59 tahun dan Xia berusia 29 tahun. Tinggi Bao 2,36 meter sedangkan Xia 1,67 meter.

Upacara pernikahan dilakukan secara tradisi Mongolia di tempat pemakaman (mausoleum) Jenghis Khan yang berlokasi di daerah otonomi Mongolia, Cina. Upacara pernikahan ini disponsori oleh lebih dari 15 perusahaan

Semoga artikel di atas tentang Kumpulan Foto: Pernikahan Manusia Tertinggi di Dunia, Bao Xishun dan Istri akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Boleh Juga anda Baca 7 Jenis Bencong

Posted: 22 Dec 2012 03:41 PM PST


Boleh baca gan, 7 Jenis bancong. Ya sebagai pengetahuan aja bukan untuk menjadi bencong. Waria atau banci atau bencong adalah seseorang yang secara fisik terlahir sebagai laki-laki tapi ingin hidup sebagai perempuan. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan hal ini, bisa karena bawaan dari lahir, pilihan hidup, atau mungkin tuntutan profesi. Yang jelas, bencong ini ada macam-macam lho. Berikut ini adalah 7 jenis bencong!



1. Bencong Salon

Ini adalah bencong yang bekerja di salon-salon. Mereka sungguh ahli dalam memotong rambut kamu menjadi model terkini dan tentunya sungguh ahli dalam berbasa-basi. Potong rambut sama bencong salon bisa jadi kerasa cepet karena kamu diajak ngobrol mulu atau justru bisa juga kerasa lama banget, kalo kamu lagi capek dan sebenernya pengen diem aja.

Keahlian: make-up + gossip + memijat + potong rambut.

2. Bencong Pengamen

Jenis ini biasanya suka nongol di tempat nongkrong pinggir jalan atau lampu merah. Mereka ngamen sambil membawa semacam alat pemutar lagu standart, berpakaian seksi, dan memaksa tidak mau pergi sampai ada yang ngasih mereka uang. Banyak di antara bencong pengamen ini yang sebenernya pria tulen tapi hanya berdandan sebagai wanita, entah kenapa. Mungkin mereka merasa badan mereka yang jelas-jelas keliatan cowok itu lebih menarik kalo dipakein rok mini + tank top. Gak ngerti juga sih.

Keahlian: bernyanyi + berjoget + memaksa + bergombal.

3. Bencong Penjaja Cinta

Nah bencong jenis ini biasanya nongol di malem hari. Nongol dimananya tentu tergantung kelasnya. Yang kelas bawah di pinggir jalan, yang kelas atas biasanya di hotel mewah. Apa bedanya yang kelas atas sama kelas bawah? Harusnya sih yang kelas atas makin mirip aslinya ya. Intinya tapi sama, mereka menjual diri dan menjajakan cinta untuk mendapatkan uang.

Keahlian: menghisap + dihisap + terhisap + berlari (kelas bawah).

4. Bencong Fashion

Bencong jenis ini mempunyai talenta yang sangat bagus di dunia fashion, selera mereka sangat tinggi, dan biasanya mereka dekat dengan kaum socialite. Tidak jarang karya – karya mereka bisa terkenal sampai luar negeri.

Keahlian: fashion + bisnis + party + menikmati hidup.

5. Bencong Terkenal

Biasanya mereka itu sering nongol di TV. Ada yang hanya pura-pura jadi bencong untuk kepentingan komedi, tapi ada juga yang memang bener – bener bencong dan besar di dunia hiburan.

Keahlian: ngelawak + jadi MC + bernanyi + berdansa + dan banyak lagi!

6. Bencong Sempurna

Ini adalah bencong yang kamu gak tau kalo dia bencong. Hah, gimana maksudnya? Ya gitu. Lekuk tubuhnya sempurna, mukanya cantik banget, suaranya juga suara cewek. Trus gimana kamu bisa tahu kalo dia ternyata bencong? Ya tunggu dia ngaku aja sih./marimaju.net

Keahlian: Bener – bener menjadi wanita.

7. Bencong Terdakwa

Ini adalah mereka yang terlihat seperti bencong, mungkin bisa karena fisiknya, cara bergerak, sampai cara berbicara. Padahal sebenernya mereka cowok tulen, atau bisa jadi malah mereka itu adalah perempuan sejati.

Keahlian: Menangis karena dipikir bencong.

8. Bencong berbulu domba

bencong jenis ini adalah bencong kedok doang aslinya sih LAKI tulen, biasanya mereka berkutat di dunia fashion, keuntungan mereka biasanya bisa berada di ruang ganti wanita dengan bebas, bahkan biasanya para model minta tolong mereka buat bantu2 make baju/gaun yg agak ribet

Nah kurang lebih begitulah. Terlepas dari apapun pandangan kamu terhadap bencong, kamu tetap harus menghargai mereka lho. Mereka adalah teman-teman kita yang berjuang hidup dan mencari uang sama seperti kita juga. Jangan suka ngata-ngatain mereka ah.



Semoga artikel di atas tentang Boleh Juga anda Baca 7 Jenis Bencong akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Tips Mencegah Osteoporosis Sejak Dini

Posted: 22 Dec 2012 03:15 PM PST

Rekan dan sobat SerUnique.com tahu kan Osteoporosis. Binatang apa itu ? Maaf, Osteoporosis bukan binatang. He he he. Saya yakin anda semua pasti tahu apa itu Osteoporosis. Sederhananya, Osteoporosis artinya adalah menurunnya massa tulang sehingga tulang menjadi rapuh. Osteoporosis bisa mengakibatkan terjadinya patah tulang. Lebih sedehana lagi dapat diartikan Osteoporosis sebagai tulang keropos. Apakah anda berminat memiliki Osteoporosis aleas tulang keropos? Nggak lah yau.

Menurut data Puslitbang gizi Kementerian Kesehatan 2006, dikatakan bahwa sebanyak dua dari lima orang Indonesia memiliki resiko terkena osteoporosis. Jadi dengan demikian Osteoporosis merupakan masalah yang besar dan serius bagi penduduk Indonesia.

Jaringan hidup yang terus tumbuh adalah Tulang. Tulang mengalami pertumbuhan pada usia muda. Pada umur 11 hingga 15 tahun adalah pertumbuhan tulang paling cepat terjadi pada anak laki-laki. Berbeda dengan perempuan yang mengalami pertumbuhan 2 tahun lebih awal. Pada seorang pria massa tulang akan mencapai puncak ketika usia setandar 20 tahun. Sementara pada seorang wanita mencapai puncak pada usia 18 tahun. Setelah itu pertumbuhan massa tulang akan mulai menurun dan menghilang pada awal usia 30-an.

Maka dari itu membangun massa tulang di usia anak-anak sangatlah penting. Sebab dengan membangun massa tulang yang optimal pada usia anak-anak sampai remaja merupakan senjata yang ampuh untuk pencegahan osteoporosis sejak dini.

Ada beberapa hal yang harus dilakukan Untuk mencegah osteoporosis sejak dini sebagai berikut :

Pertama : Berjemur di bawah sinar matahari

Pada masa pembentukan massa tulang Sinar matahari terutama UVB membantu tubuh menghasilkan vitamin D yang dibutuhkan. Vitamin D membantu tubuh dalam proses penyerapan dan penggunaan kalsium. Jika tidak dengan vitamin D, maka usus manusia hanya mampu menyerap kalsium dalam makanan sebesar 10 – 15%.
Namun, dengan vitamin D yang cukup maka usus mampu menyerap kalsium dalam makanan hingga 30%. Bayi (usia kurang dari 1 tahun)membutuhkan asupan vitamin D sebesar 400 IU/hari sedangkan anak-anak dan remaja membutuhkan asupan vitamin D harian sebesar 200 IU.

Maka cobalah berjemurlah dibawah sinar matahari (pada pagi hari sebelum jam 9 atau sore hari setelah jam 4) selama 20-30 menit, 3x/minggu. Sebab sinar matahari membantu tubuh meproduksi vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh dalam pembentukan massa tulang.

Kedua : Lakukan Olahraga secara teratur

Jika seseorang kurang melakukan aktivitas dan kurang gerak akibatnya adalah otot-ototnya tidak terlatih dan menjadi kendor. kondisi ini akan menyebabkan kekuatan tulang menjadi menurun. Untuk menghindari hal ini, dianjurkan untuk melakukan olah raga secara teratur.

Mulailah berolahraga dan tinggalkan gaya hidup yang santai. Selain mengencangkan otot, manfaat lain olahraga adalah tubuh menjadi langsing, dan juga mengurangi potensi terserang diabetes mellitus.

Ketiga : Makan makanan yang mengandung kalsium

Kandungan kalsium merupakan mineral yang utama dalam tulang anak. Mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi akan membantu pertumbuhan anak dan membentuk massa tulang. Sehingga bisa mencegah terjadinya osteoporosis di usia dewasa.

Beberapa makanan memiliki kandungan kalsium di antaranya adalah rumput laut, susu dan bahan olahannya (es krim, yoghurt, keju), kacang kedelai dan olahannya (tahu, tempe, susu kedelai, kembang tahu), brokoli, rumput laut, dll.

Kandungan kalsium pada susu lebih tinggi dibanding dengan yang lainnya. Di samping itu susu juga mengandung vitamin D yang juga diperlukan untuk pertumbuhan tulang.

Ukuran kalsium pada susu juga berbeda-beda. Penelitian yang dilakukan oleh salah satu Departemen Pertanian Amerika (United State Departement of Agriculture) USDA tahun 1976 menyebutkan data kandungan kalsium susu kambing (goat's milk) adalah 134 gram, sedangkan kalsium pada susu sapi 19 gram.

Dengan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa susu kambing memiliki kadar kalsium yang lebih tinggi dibandingkan dengan susu sapi.  Susu kambing juga dapat dijadikan alternatif sebagai susu tambahan di samping ASI, apalagi bagi anak yang alergi susu sapi dianjurkan untuk mengkonsumsi susu kambing karena kandungan lemak dan proteinnya mempunyai tekstur yang lembut serta laktase yang ringan. Sehingga tubuh lebih mudah untuk mencernanya dan tidak menyebabkan diare.

Demikianlah sobat artikel kesehatan tentang Cara Mencegah Osteoporosis Sejak Dini. Semoga bisa memberikan manfaat untuk anda. Terima kasih.

Sumber Berita
Semoga artikel di atas tentang Tips Mencegah Osteoporosis Sejak Dini akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Uniknya Pikiran Manusia Membuat Peti Mati yang Dilengkapi Dengan Musik

Posted: 22 Dec 2012 03:02 PM PST

Sobat SerUnique.com, begitulah manusia. Selalu pengen yang baru baru dan bahkan unik. Yang saya tahu orang kalau sudah mati maka tidak urusan lagi dengan yang hidup dan kehidupan dunia. Nah ini lain. Tidak hanya orang hidup yang bisa menikmati aluanan musik orang mati juga bisa. Katanya. Akhirnya dibuatlah Peti Mati yang Dilengkapi Dengan Musik. Bagaimana komentar anda gan ? Baca dulu selengkapnya berikut ini :

Bagi kamu pecinta musik nah ini ada sebuah peti mati yang dilengkapi dengan musik didalamnya jika kamu mati nnati kamu tetap bisa mendengarkan musik dalam peti mati kamu.




Ide pembuatan peti mati dengan musik diciptakan oleh seorang warga Swedia bernama Fredrik Hjelmquist, ia menciptakan peti mati yang tebuat dari kayu lengkap dengan speaker stereo, ampli dan perangkat pemutar musik lainya, menurut pembuatnya peti mati buatanya ini cocok bagi orang yang sangat suka musik sebab sampai mati pun akan bisa mendengar musik didalm peti matinya.

"Hanya karena kalian sudah meninggal, tidak berarti kalian tidak bisa merasakan kekuatan musik. Peti ini dirancang bagi pelanggan yang memiliki semangat musikalitas di hidupnya. Musik merupakan semangat terbesar saya dan saya akan membawanya hingga ke liang kubur," ujar pria berusia 48 tahun itu, seperti dikutip Orange, Rabu (19/12/2012).

Namun untuk mendapatka peti mati unik ini memerlukan biyaya yang tidak sedikit setidaknya Fredrik Hjelmquist harus mengeluarkan uang sebesar 18.500 Poundsterling atau sekira Rp290 juta (Rp15.728 per 1 Poundsterling).

Peti mati ini bisa digunakan oleh siapa saja walaupun kita belum mati kita tetap bisa mendengarakn musik didalam peti mati ini.

Hjelmquist membangun peti itu dengan dua buah speaker empat inci yang dilengkapi tweeter dan subwoofer. Peti itu juga dilengkapi amplifier dan interior kayu yang yang dilengkapi dengna pendingin.

Bagaimana komentar anda ? Atau anda berminat untuk membelinya ? Saya serahkan keputusan di tangan anda gan.


Semoga artikel di atas tentang Uniknya Pikiran Manusia Membuat Peti Mati yang Dilengkapi Dengan Musik akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Pemerintah Mesir Larang Stasiun Televisi Siarkan Lagu Cinta

Posted: 22 Dec 2012 08:30 AM PST

Sobat setia pembaca Blog berita aktual dan Unik, Pemerintah Mesir Larang Stasiun Televisi Siarkan Lagu Cinta. Unik nggak ? Indonesia niru nggak ya ? Maksudnya biar bangsa Indonesia tidak jadi orang cengeng gitu. Simak gan berita lengkap tentang Pemerintah Mesir Larang Stasiun Televisi Siarkan Lagu Cinta.


Pemerintah Mesir kemarin menyatakan telah melarang lagu dan video klip bertema romantis atau cinta ditayangkan di stasiun televisi milik pemerintah. Pengumuman lewat surat kabar pemerintah itu juga menyebutkan hanya nyanyian bertema patriotik diizinkan mengudara.

Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Jumat (14/12), pemerintah juga mengharamkan lagu bersifat menyindir tokoh publik beredar melalui seluruh 23 televisi milik negara.

Para pengguna media sosial juga mulai mempertanyakan soal larangan memutar lagu cinta itu. Pemilik akun Twitter @dinaelhusseiny mengatakan meski larangan itu hanya bersifat sementara, namun dia mengatakan pengumuman dari koran pemerintah itu tidak memberikan pernyataan lebih detail.

Pemilik akun @_amroalin menulis, "Bagaimana mungkin lagu cinta dapat menyebabkan kerusuhan,". Komentar lain juga menyebut Mesir telah membunuh cinta.

Namun, nara blog bernama Mina Nagib justru menyangsikan keaslian pengumuman itu dan mengatakan pernyataan itu mungkin cuma gosip. "Saya sekarang tinggal menunggu konfirmasinya."

Langkah mengejutkan ini muncul di tengah memanasnya situasi politik di negara itu selama beberapa pekan terakhir. Kebijakan itu keluar menjelang pelaksanaan referendum besok.

Berbagai pihak menilai referendum soal rancangan konstitusi baru ini akan memecah belah Mesir. Sebab, kelompok oposisi mengajak rakyat memboikot.

Rancangan undang-undang itu dibuat oleh mayoritas anggota dewan beraliran Islam bulan lalu itu menjadi krisis politik paling buruk terjadi di negara ini sejak terpilihnya Mursi Juni lalu. Kelompok pembangkang terdiri dari faksi sekuler, liberal, sayap kiri, dan aliran Kristen, mengumumkan akan meningkatkan protes untuk menentang rencana referendum itu.

Kelompok oposisi melihat rancangan konstitusi baru itu telah meremehkan hak asasi, hak bagi kaum perempuan, agama minoritas, dan membatasi kemandirian peradilan di Mesir.



Semoga artikel di atas tentang Pemerintah Mesir Larang Stasiun Televisi Siarkan Lagu Cinta akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi
Sumber Berita

Tahukah anda apa Asal Usul Ular ? Simak gan !

Posted: 22 Dec 2012 08:14 AM PST

Rekan Pengunjung berita Aktual dan Unik, tahukah anda asal usul Ular ? Kalau belum tahu sebaiknya anda baca Asal Usul Ular yang berhasil dipecahkan oleh para ahli.


NEW YORK, KOMPAS.com — Ilmuwan menemukan fosil ular purba yang bisa menjelaskan asal usul atau evolusi ular. Kajian yang dilakukan pada fosil itu dipublikasikan di jurnal Nature, Rabu (25/7/2012).

Hasil studi menunjukkan, ular berasal dari daratan, bukan dari dari lautan seperti selama ini diperkirakan. Ular diperkirakan merupakan hasil evolusi dari kadal penggali liang yang kehilangan kakinya.

Selama ini, asal usul ular masih menjadi perdebatan. Studi sulit dilakukan karena minimnya fosil hewan perantara (hewan yang memiliki ciri antara ular dan moyangnya).

Fosil ular purba Coniophis precedens yang baru ditemukan di timur Wyoming, Amerika Serikat, bisa membantu mengurai misteri itu. Fosil tersebut berasal dari masa 65-70 juta tahun yang lalu. 

Analisis yang dilakukan Nicholas Longrich dari Yale University mengungkap bahwa Coniophis precedens hidup di wilayah basah dan tak memiliki kemampuan gerak di air. Fauna itu bisa dikatakan setengah ular setengah kadal.

"Hewan ini kemungkinan besar memiliki kaki yang kecil," ungkap Longrich seperti dikutip BBC, Kamis (26/7/2012).

Ular purba dengan ukuran kecil dan karakteristik tulang bekalangnya dikategorikan sebagai hewan penggali liang. Mangsa ular purba ini adalah fauna besar bertubuh lunak.  

Ciri lain, ular purba itu belum memiliki rahang yang fleksibel seperti ular modern sehingga belum bisa memakan mangsa yang lebih besar dari tubuhnya.

"Genesis dari Serpentes (nama biologis ular) dimulai dari evolusi pergerakan, diikuti dengan adaptasi yang memfasilitasi aktivitas memakan mangsa lebih besar yang akhirnya memungkinkan ular mengeksploitasi relung ekologi yang lebih luas," ungkap peneliti dalam publikasinya.

Sumber :BBC
Editor :A. Wisnubrata

Semoga artikel di atas tentang Tahukah anda apa Asal Usul Ular ? Simak gan ! akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Asal Usul Patih Gajah Mada yang Misterius

Posted: 22 Dec 2012 07:52 AM PST


Siapa sang Pencetus dan pembaca Sumpah Palapa, Gajah Mada ? Kita tahu dalam sejarah Gajah Mada adalah seorang patih Maja Pahit terkenal karena berhasil mempersatukan seluruh daerah di Indonesia ? Mengagumkan kan? Tapi sampai sekarang tidak atau belum jelas siapa dia sebenarnya. Kenapa ? Silahkan simak detailnya tentang Asal Usul Patih Gajah Mada yang Misterius. Semoga manfaat.

Keberadaan dan asal-usul pahlawan yang kondang dengan Sumpah Palapa ini masih menjadi misteri bagi semua orang. Bahkan para ahli sejarah pun belum menemukan kata sepakat dimana dia dilahirkan. Dimana dia dibesarkan sampai bagaimana sosok Patih Gajah Mada menghabiskan masa tuanya sampai saat ini menjadi tanda tanya besar. Serta menjadi teka-teki sejarah yang belum terpecahkan.

Ada bahasan menarik yang disampaikan oleh sastrawan Anuf Chafiddi atau sering dipanggil Viddy AD Daery dalam makalahnya dalam Seminar Sesi II tentang Kontroversi Gajah Mada dalam Perspektif Fiksi dan Sejarah di Borobudur Writers & Cultural Festival 2012 di Manohara Hotel, Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jateng Senin (29/10).

Secara tegas dirinya memberikan judul dalam makalahnya; "Foklor Mengenai Gajah Mada Lahir di Modo, Lamongan" yang artinya menyatakan dirinya yakin bahwa Gajah Mada dilahirkan, besar dan mati di Lamongan, Jatim.

"Gajah Mada pahlawan maha besar nusantara itu lahir di wilayah Lamongan, Jawa Timur? Untuk menjawab pertanyaan itu akan menimbulkan berbagai macam jawaban kalau ditanyakan ke banyak orang. Namun kalau ditanyakan kepada saya. Jawaban saya adalah betul," ungkap Viddy.

Ada lima alasan yang menjadikan Viddy yakin bahwa Gajah Mada berasal dari Lamongan, Jatim. Alasan itu di antaranya, di daerah Desa Modo dan sekitarnya termasuk Desa Pamotan, Desa Ngimbang, Desa Bluluk, Desa Sukorame dan sekitarnya tersebar foklor atau cerita rakyat. Dongeng dari mulut ke mulut mengisahkan bahwa Gajah Mada adalah kelahiran wilayah Desa Modo.

Kelima desa itu merupakan daerah ibu kota sejak didirikan jaman Kerajaan Kahuripan Erlangga. Bahkan anak cucu raja juga mendirikan ibu kota di situ. Alasanya strategis alamnya bergunung-gunung, bagus untuk pertahanan dan dekat dengan Kali Lamong cabang Kali Brantas. Selain itu ada jalan raya Kahuripan-Tuban yang dibatasi Sungai Bengawan Solo di Pelabuhan Bubat (kini bernama Kota Babat). Ibu kota ini baru digeser oleh cicit Airlangga ke arah Kertosono-Nganjuk.

Kemudian baru di zaman Jayabaya digeser lagi ke Mamenang, Kediri. Selanjutnya oleh Ken Arok, digeser masuk lagi ke Singosari. Baru kemudian oleh R Wijaya dikembalikan ke arah muara yaitu ke Tarik. Namun, anaknya yang akan dijadikan penggantinya yakni Tribuana Tunggadewi diratukan di daerah Lamongan-Pamotan-Bluluk lagi yaitu di Kahuripan alias Rani Kahuripan, Lamongan.

"Ketika Gajah Mada menyelamatkan Raja Jayanegara dari amukan pemberontak Ra Kuti, dibawanya Jayanegara ke arah Lamongan yaitu di Badender (bisa Badender Bojonegoro, bisa Badender kabuh, Jombang, keduanya memiliki rute ke arah Lamongan (Pamotan-Modo-Bluluk dan sekitarnya). Itu sesuai teori masa anak-anak dimana kalau anak kecil atau remaja berkelahi di luar desa pasti jika kalah lari menyelamatkan diri masuk ke desa minta dukungan. Di desanya banyak teman, kerabat maupun guru silatnya. Saya kira Gajah Mada juga menerapkan taktik itu,"ungkapnya.

Sebuah situs kuburan Ibunda Gajah Mada, yaitu Nyai Andongsari juga menjadikan Viddy yakin bahwa patih kerajaan jaman Majapahit itu berasal dari Lamongan. Kemudian juga ada situs kuburan yang sampai saat ini menjadi perdebatan dan kontroversial yang diyakini warga sekitar merupakan kuburan patih Gajah Mada. Namun, kuburan itu dalam posisi dan berkarakter kuburan islam.

"Kuburannya menghadap ke arah persis sebagaimana kuburan orang Islam. Kalau misalnya hal ini benar maka wajar saja masa tua Gajah Mada tidak ditulis di babad-babad atau kitab kuno. Sengaja disisihkan atau dihapus dari sejarah karena Gajah Mada mungkin dianggap 'murtad' atau semacam itu," jelasnya.

Arkeolog sekaligus sejarawan Fakultas Sejarah Universitas Indonesia (UI) Agus Aris Munandar menyatakan secara arkeologis belum ditemukan data tentang asal muasal dan keberadaan pasti Gajah Mada. Bahkan beberapa temuan prasasti-prasasti yang menyinggung tentang cerita Gajah Mada belum dan tidak bisa digunakan untuk penelitian dan memastikan benang merah sejarah cikal bakal Gajah Mada itu sendiri.

"Beberapa data soal keberadaan Gajah Mada yang belum digunakan. Data Gajah Mada secara arkeologis tidak ada. Yang ada nanti jika digunakan menjadi tafsir di atas tafsir. Prasasti yang terabaikan itu diantaranya: Prasasti Gajah Mada di situs Candi Singosari (Tahun 1351 M), Prasasti Relief Mahameru (Pawitra) yang menjelaskan Mahameru sebagai titik asis mundi.

Kemudian penemuan Candi Tikus di situs Trowulan yang gayanya mirip Candi Singosari. Mungkinkah Candi Tikus diperintah Gajah Mada untuk dibangun.

"Candi Kepung 7 meter di muka tanah sangat dekat dengan Candi Tikus di Kepung Kediri. Ada lagi Prasasti Hemadwalandit, Prasasti Bendodari (Tahun 1360 M),"tuturnya.

Agus Aris menyatakan karena tidak ada bukti arkeologis yang ditemukan terkait keberadaan dan cikal bakal Gajah Mada dan saking menariknya tokoh yang satu ini, banyak sekali daerah yang sampai mengklaim secara lisan bahwa di daerah mereka merupakan asal muasal maupun tempat meninggalnya Gajah Mada.

"Ada yang mengakui bahwa Gajah Mada dari Buton, Gajah Mada dari Wange-wange Bali. Ada yang bahkan mengatakan bahwa Gajah Mada adalah keturunan pasukan Tor-Tor,"ungkap Agus Aris Munandar.

Sampai saat ini, penelitian Arkeologi belum berhasil menemukan jati diri, sosok Gajah Mada yang seutuhnya. Sebab dari arkeologi sejarah, mempunyai peringkat validitas data.

"Data primer, data sekunder dan data tertier. Berita- berita dari mulut ke mulut (folklor) itu, menurut Aris itu merupakan data tersier dan bersifat negatif. Data primer prasasti itu mutlak dan dibuat pada jamanya. Prasasti dengan angka tahun dihargai dengan angka tahun. Data pendukung: zaman, bergeser. Negarakertagama lebih valid dari Pararathon. Ada peringkat yang tidak bisa kami tabrak begitu saja. Silahkan multi tafsir nanti akan diperbaiki," kata Agus.


Semoga artikel di atas akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Cek sumber artikel di sini

Belum Tahu ? Misteri Kehidupan Peri ( Siluman )

Posted: 22 Dec 2012 06:22 AM PST


Apakah anda tahu Peri atau Siluman ? Kalau saya Jujur belum pernah ketemu dan tidak ingin ketemu. Takuuuut. Berikut ini saya akan share untuk anda tentang Misteri Kehidupan Peri ( Siluman ). Selamat menyimak ya !

Peri seringkali digambarkan makhluk kecil yang menyerupai manusia yang hidup di alam yang penuh keindahan dan warna-warni. Peri selalu muncul dalam legenda dan cerita rakyat di seluruh dunia. Beberapa orang beranggapan peri digambarkan sebagai dewa dan dewi di alam gaib dan ada kecenderungan berbuat jahat dan baik, sehingga kehidupan para peri sering dikaitkan dengan ilmu sihir. Mungkin bagi sebagian orang menggambarkan peri itu wanita cantik bersifat baik anggun, dan ramah, jangan salah peri itu punya sifat pendendam bahkan peri itu bisa dikatakan sebagai perwujudan makhluk gaib atau siluman.

Tergantung pada daerah, peri (siluman) dikatakan hidup berkelompok di dalam hutan, kerajaan bawah tanah, atau menghuni danau, bukit, atau batu bahkan rawa. sering berwujud dengan centaur (manusia bertubuh kuda), elf (wanita berjubah ksatria yang hidup dipedalamah hutan), raksasa, dan hewan lainnya.

Peri datang dalam berbagai ras dan suku, dan juga dikatakan bervariasi dalam ukuran dan bentuk, meskipun sebagian digambarkan berukuran badan kecil dan terkadang berukuran besar menyerupai manusia atau bahkan lebih besar jika sesuai kemauan mereka.

Jauh di abad masa lalu, manusia jauh lebih canggih tentang apa yang nyata dan apa yang tidak, karena sebagian besar dunia masih belum diselidiki dan diselimuti misteri. Bagi mereka makhluk menakjubkan dari seluruh dunia seperti melihat pertama kalinya, naga, putri duyung dan peri tampaknya tidak terlalu mengada-ada.

Di dunia modern saat ini peri sering dikaitkan dengan dongeng anak-anak. Banyak orang dewasa juga percaya adanya peri. Pada awalnya peri sering digambarkan sebagai makhluk gaib bertubuh mungil yang bersifat jahat, namun ada juga peri yang memiliki sifat baik hati. Orang banyak yang membawa sesajian atau sesembahan ke dalam hutan tempat bersemayamnya para peri. Seperti membawa roti, tembakau, dan buah-buhan lainnya untuk dipersembahkan kepada peri. Tujuan sesembahan itu semata-mata ,untuk memohon perlindungan dari celaka dan bencana. Di sisi lain bagi mereka yang tidak memberi sesembahan akan terkena murka dari sang peri dan terkena bencana.



Salah satu foto Frances Griffiths dan sekelompok peri yang sedang menari, ketika ia dan sepupunya, Elsie Wright, Banyak orang, termasuk penulis Sir Arthur Conan Doyle, percaya bahwa foto-foto itu asli. 


Sir Arthur Conan Doyle seorang penulis dan pencipta tokoh Sherlock Holmes mengatakan bahwa peri itu sebenarnya nyata. Bahkan ia sempat menulis buku yang berjudul "The Coming of the Fairies," dimana ia menceritakan dan membahas peri dan keyakinan bahwa keberadaan peri itu telah terbukti. Seperti kisah dua sepupu remaja Frances Griffiths dan Elsie Wright, ketika asyik bermain dengan peri di sebuah pedesaan di Inggris di dekat Cottingley. Mereka bersikeras mengatakan bahwa peri itu nyata, bahkan mereka memberikan bukti berupa lima foto yang menunjukkan sekelompok peri kecil sedang asyik bermain.


Semoga artikel di atas tentang Misteri Kehidupan Peri ( Siluman ) akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi


Asal Usul dan Sejarah Hari Ibu

Posted: 22 Dec 2012 05:26 AM PST


Rekan setia Blog Aktual, seru dan Unik, Kali ini anda akan saya paparkan tentang Asal Usul dan Sejarah Hari Ibu. Semoga bermanfaat ya.

Sejarah hari ibu dunia bermula dari perayaan musim semi orang-orang Yunani, sebagai penghormatan terhadap Rhea, ibu kepada tuhan mereka. Pada tahun 1600 orang-orang Inggris merayakan hari yang mereka namakan sebagai "Mothering Sunday". Mothering Sunday dirayakan pada hari Minggu keempat setiap lent. Lent adalah periode waktu selama 40 hari, baik dalam bulan Februari atau Maret. Dalam periode ini, sebagian orang-orang Kristen akan berhenti memakan makanan tertentu atas alasan agama. Amalan tersebut adalah sebagai penghormatan mereka terhadap Mother Mary. Mother Mary adalah Maryam, ibu Nabi Isa A.S. atau Yesus yang mereka anggap sebagai tuhan.

Selama periode tersebut, kebanyakan rakyat Inggris yang fakir dan miskin akan bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Mereka keluar jauh meninggalkan keluarga karena percaya bahwa Yesus akan memberikan kekayaan dan kesenangan dalam periode tersebut. Menjelang hari Minggu keempat, mereka dianjurkan untuk liburan oleh majikan dan pulang ke kampung untuk bertemu dengan ibu. Setiap ibu akan dihadiahi kue oleh anaknya.

Praktek dan tradisi ini menular ke seluruh dunia dan ia kini disambut sebagai penghormatan kepada Mother Church. Mother Church dianggap sebagai kekuatan spiritual yang agung yang memberi manusia kehidupan dan menghindarkan mereka dari musibah. Sejak itu, perayaan Mothering Sunday telah digabung dengan upacara kegerejaan. Penghormatan mereka terhadap ibu sama taraf dengan penghormatan mereka terhadap gereja.

Asal Usul Hari Ibu di Indonesia

Hari ibu merupakan sebuah perayaan terhadap peran ibu dalam keluarganya, baik untuk anak, maupun suaminy, serta bisa juga terhadap lingkungan sosialnya. Perayaan ini dilakukan dengan membebastugaskan ibu terhadap rutinitas rumah tangga, seperti mencuci, bersih-bersih rumah, menyetrika, mengurus anak, dan masih banyak lagi tugas ibu yang lainnya. 

Di Indonesia hari ibu dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional. Sementara di Amerika dan lebih dari 75 negara lain, seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hong Kong, Hari Ibu atau Mother's Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu di pekan kedua bulan Mei. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day (dalam bahasa Inggris) diperingati setiap tanggal 8 Maret.

Tahukah kamu bagaimana sejarah hari Ibu di Indonesia? 

Sejarah Hari Ibu diawali dari bertemunya para pejuang wanita dengan mengadakan Kongres Perempuan Indonesia I pada 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta, di gedung Dalem Jayadipuran yang sekarang berfungsi sebagai kantor Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional alamatnya ada di Jl. Brigjen Katamso. Kongres dihadiri sekitar 30 organisasi perempuan dari 12 kota di Jawa dan Sumatera. Hasil dari kongres tersebut salah satunya adalah membentuk Kongres Perempuan yang kini dikenal sebagai Kongres Wanita Indonesia (Kowani).

Organisasi perempuan sendiri sudah ada sejak 1912, diilhami oleh perjuangan para pahlawan wanita abad ke-19 seperti Martha Christina Tiahahu, Cut Nyak Dhien, Tjoet Nyak Meutia, R.A. Kartini, Maria Walanda Maramis, Dewi Sartika, Nyai Ahmad Dahlan, dan lain-lain.

Peristiwa itu dianggap sebagai salah satu tonggak penting sejarah perjuangan kaum perempuan Indonesia. Pemimpin organisasi perempuan dari berbagai wilayah se-Nusantara berkumpul menyatukan pikiran dan semangat untuk berjuang menuju kemerdekaan dan perbaikan nasib kaum perempuan. Berbagai isu yang saat itu dipikirkan untuk digarap adalah persatuan perempuan Nusantara, pelibatan perempuan dalam perjuangan melawan kemerdekaan, pelibatan perempuan dalam berbagai aspek pembangunan bangsa, perdagangan anak-anak dan kaum perempuan, perbaikan gizi dan kesehatan bagi ibu dan balita, pernikahan usia dini bagi perempuan, dan sebagainya. Tanpa diwarnai gembar-gembor kesetaraan gender, para pejuang perempuan itu melakukan pemikiran kritis dan aneka upaya yang amat penting bagi kemajuan bangsa.

Penetapan tanggal 22 Desember sebagai perayaan Hari Ibu diputuskan dalam Kongres Perempuan Indonesia III pada tahun 1938. Peringatan 25 tahun Hari Ibu pada tahun 1953 dirayakan meriah di tak kurang dari 85 kota Indonesia, mulai dari Meulaboh sampai Ternate.

Presiden Soekarno menetapkan melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959 bahwa tanggal 22 Desember adalah Hari Ibu dan dirayakan secara nasional hingga kini.

Misi diperingatinya Hari Ibu pada awalnya lebih untuk mengenang semangat dan perjuangan para perempuan dalam upaya perbaikan kualitas bangsa ini. Dari situ pula tercermin semangat kaum perempuan dari berbagai latar belakang untuk bersatu dan bekerja bersama. Di Solo, misalnya, 25 tahun Hari Ibu dirayakan dengan membuat pasar amal yang hasilnya untuk membiayai Yayasan Kesejahteraan Buruh Wanita dan beasiswa untuk anak-anak perempuan. Pada waktu itu panitia Hari Ibu Solo juga mengadakan rapat umum yang mengeluarkan resolusi meminta pemerintah melakukan pengendalian harga, khususnya bahan-bahan makanan pokok. Pada tahun 1950-an, peringatan Hari Ibu mengambil bentuk pawai dan rapat umum yang menyuarakan kepentingan kaum perempuan secara langsung.

Satu momen penting bagi para wanita adalah untuk pertama kalinya wanita menjadi menteri adalah Maria Ulfah di tahun 1946. Sebelum kemerdekaan Kongres Perempuan ikut terlibat dalam pergerakan internasional dan perjuangan kemerdekaan itu sendiri. Tahun 1973 Kowani menjadi anggota penuh International Council of Women (ICW). ICW berkedudukan sebagai dewan konsultatif kategori satu terhadap Perserikatan Bangsa-bangsa.

Kini, Hari Ibu di Indonesia diperingati untuk mengungkapkan rasa sayang dan terima kasih kepada para ibu, memuji keibuan para ibu. Berbagai kegiatan pada peringatan itu merupakan kado istimewa, penyuntingan bunga, pesta kejutan bagi para ibu, aneka lomba masak dan berkebaya, atau membebaskan para ibu dari beban kegiatan domestik sehari-hari.

Gimana, udah tahu kan gimana sejarah hari ibu di Indonesia :) Dengan tanpa memperhatikan sejarah-sejarah yang ada di berbagai negara tentang hari Ibu, seharusnya tiap hari adalah hari ibu. Penghormatan dan penghargaan terhadap ibu kita seharusnya juga seperti kasih ibu kepada kita, selalu menerangi di sepanjang masa.

Semoga artikel di atas tentang Asal Usul dan Sejarah Hari Ibu akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi


Inilah 4 Negara Yang Paling Ditakuti Amerika

Posted: 22 Dec 2012 02:11 AM PST


Amerika memang negara besar. Tapi ternyata Amerika juga takut loh kepada 4 negara ini. Berikut Inilah 4 Negara Yang Paling Ditakuti Amerika. Selamat menyimak gan :

Amerika telah menjadi satu-satunya negara yang dominan di muka bumi ini, setelah keruntuhan Uni Soviet, Amerika kian melebarkan sayapnya untuk mempengaruhi, mememasarkan juga menanamkan ideologi liberal mereka di hampir seluruh duni.

Dengan kekuatan ekonomi dan juga militer, sepak terjang mereka menuai banyak kritik dan bahkan kebencian di hati banyak manusia di dunia. Karena Amerika dinilai banyak pihak mencampuri urusan negara - negara lain demi memuluskan kepentingan Amerika sendiri. (Neo Kolonialisme Modern Terselubung)

1. Korea Utara


Militer Korea Utara momok yang menakutkan bagi amerika. Ini adalah negara dengan anggota militer terbesar ke-4 di planet ini, dan menghabiskan porsi yang lebih besar dari PDBnya utuk anggaran militer daripada negara lain. Juga dengan keberadaan senjata nuklir yang dirahasiakan dan tidak terdata oleh PBB. 

2. Iran 


Sangat mudah untuk melihat mengapa Amerika takut Iran. Presiden Mahmoud Ahmadinejad mengancam akan menghapus Israel dari peta dan menyatakan Amerika Serikat adalah dalang sebenarnya di balik 9 / 11 . 

Dan sampai hari ini Amerika tetap memberi perhatian penuh atas aksi dan ucapan Ahmadinejad, itulah sebabnya Ahmadinejad masih menjadi tokoh yang sangat berpengaruh dalam jajaran musuh abadi AS.



Meskipun anggaran tahunan militer mereka adalah sekitar sembilan miliar dolar , yang menempatkan mereka di urutan seperti Yunani dan Australia .Kekuatan Nuklir Iran adalah sesuatu yang bisa menjadi ancaman serius, saking seriusnya sampai-sampai agen CIA turun tangan untuk membunuh beberapa Ahli Nuklir Iran. 

3. China 


Menurut The New York Post, Amerika sudah berutang pada Cina begitu banyak , sehingga Cina dapat menghancurkan ekonomi Amerika kapanpun mereka mau. Media cenderung menggambarkan Amerika seperti pecundang dan China seperti kakak ipar yang terus meminjamkan uang. 

Meskipun China masih tergantung pada AS dan ada juga anggapan jika mereka memutuskan untuk menarik alas ekonomi di Amerika Serikat, mereka juga akan menjatuhkan ekonominya sendiri karena begitu banyaknya pasar China di AS.



Keungulan dalam bidang pendidikan China, China mulai jauh mengalahkan Amerika dalam mendidik anak-anaknya, mereka bahkan menghasilkan lulusan perguruan tinggi lebih dari Amerika. 

4. Rusia 


Rusia memiliki jumlah senjata darat terbanyak didunia yaitu sejumlah 79,985. 22.800 adalah Tank. Russia memiliki total sebanyak 526 Mesin Perang Angkatan Laut dan memiliki 3,888 angkatan udara. 

Kekuatan Rusia tidak sehebat pendahulunya Uni Soviet yang memiliki banyak Kapal Induk, sekarang Rusia hanya memiliki kapal indul satu satunya Admiral Kuznetsov dan sebagian besar Alutsistanya peninggalan era soviet, perlahan dibawah komando Vladimir Putin. Rusia mengejar titel "Adidaya" nya lagi.


Semoga artikel di atas akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

GILA ! Pria Ini Habiskan Uang Rp 610 Juta Hanya Untuk Boneka Mainan

Posted: 22 Dec 2012 01:00 AM PST


Sobat, keluarga besar blog berita aktual dan UNIK, lihat Pria Ini Habiskan Uang Rp 610 Juta Hanya Untuk Boneka Mainan. Pria asal Inggris Ini Memiliki hobi unik ia senag sekali mengoleksi boneka mainan ia pun sudah menghabiskan uang Rp 610 Juta.

Pria yang bernama Jacc Batch berprofesi sebagai guru tari ini  sangat menyukai boneka mainan Keluarga Sylvanian setidaknya uang sebsar 40.000 Pound Sterling untuk membeli mainan maianan ini.

Jacc Batch, setidaknya kini telah memiliki boneka mainan Keluarga Sylvanian sebanyak 5000 boneka, koleksinya ini tidak hanya bonekamainan dari Keluarga Sylvanian melainkan dari tokoh-tokoh yang sama dari Amerika, Jepang dan Eropa, yang datang dalam kemasan yang sedikit berbeda.

"Setelah saya membeli mainan pertama saya, kemudian orang-orang mulai membelikan saya mainan itu untuk hadiah Natal dan ulang tahun," ujar pria berusia 26 tahun ini.

"Mainan itu terlihat sebagai mainan anak perempuan, tapi saya mencintai mereka. Mereka mengingatkan saya pada masa kecil saya," ujar Batch. Seperti dikutip Daily Mail, Senin (12/11/2012).

Mainan boneka Sylvanian mulai ada di di Inggris pada akhir 1980-an, boneka ini diciptakan oleh Epoch perusahaan Jepang. Sylvania adalah dunia yang terdiri dari keluarga makhluk hutan kecil yang berpakaian dan bertindak seperti manusia.


Semoga artikel di atas akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Sumber : http://palingseru.com/14521/pria-ini-habiskan-uang-rp-610-juta-hanya-untuk-boneka-mainan

Inilah Pasukan cantik penjaga batas ukraina

Posted: 21 Dec 2012 11:11 PM PST


Sobat pembaca berita aktual dan seru di manapun berada, lihat gan Pasukan cantik penjaga batas ukraina. Pasukan penjaga perbatasan negara biasanya identik dengan citra menyeramkan. Namun itu tidak berlaku di Ukraina. Di negara pecahan Uni Soviet, sebagian penjaga perbatasan negara adalah wanita-wanita berparas cantik.

Pasukan berwajah ayu itu mengikuti kelas kecantikan di Bandara Borispol, Kiev, pada Jumat pekan lalu. Dilansir Daily Mail, Senin, 5 Maret 2012, penata rias profesional mendandani para wanita penjaga perbatasan Ukraina tersebut.

Sama sekali tidak terlihat citra seram dari para wanita ini. Malahan, mereka lebih terlihat seperti model yang tengah menunggu giliran pemotretan atau syuting iklan. Dalam kesempatan ini, anggota pasukan wanita ini juga mendapatkan tip tata rias yang baik.





Semoga artikel di atas akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi


Pria Yang Tidak Makan Selama 12 Tahun! Ning Xuefa

Posted: 21 Dec 2012 10:41 PM PST


Sobat SerUnique.com, pernah tidak makan selama 1 hari ? Pasti pernah khan ? Saat puasa bulan Romadhan khan ? Nah, bagaimana kalau tidak makan selama 12 tahun ? Wooow, bisa membayangkan nggak ? Yang lain gan ! Cek beritanya tentang Ning Xuefa, Pria Yang Tidak Makan Selama 12 Tahun! :

Makan adalah salah satu kebutuhan dasar manusia agar bisa bertahan hidup sekaligus sebagai sumber energi guna menjalani aktivitas. Lantas bagaimana jika seseorang tidak makan hingga bertahun-tahun.

Mungkinkah dia bisa bertahan hidup? Nah, hal inilah yang terjadi pada seorang pria asal Cina yang mengkalim tidak makan selama 12 tahun. Digitalspy, Rabu (28/11) melaporkan pria itu diketahui bernama Ning Xuefa asal Provinsi Henan.

Pria berusia 22 tahun ini tak mau makan lagi sejak usia 10 tahun. Sebagai gantinya, dia mengaku hanya minum 15 liter air per hari. Usut punya usut, ternyata pria Cina ini didiagnosa menderita penyakit induksi haus kronis. Namun, dokter masih ragu apakah klaim itu benar-benar akurat.

Tak hanya benci makan, pria ini juga mengaku mual saat melihat roti atau sayuran di depan matanya. Nah, selain air, untuk bertahan hidup pria muda ini juga meminum susu.

Namun, karena keluarganya miskin, dia hanya meminum susu sesekali bukan tiap hari. Sebelumnya, kejadian serupa juga pernah dialami Prahlad Jani asal India.

The Telegraph melaporkan pria berusia 82 tahun ini mengaku tidak pernah makan dan minum selama 70 tahun. Meski tanpa makan dan minum, Jani mampu bertahan hidup dan bisa menjalaninya dengan baik.


Semoga artikel di atas akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Suku Maya Klaim Dua Gunung ini sebagai Tempat Penyelamatan Kiamat

Posted: 21 Dec 2012 10:24 PM PST


Suku Maya rame dibicarakan di seluruh dunia karena ramalannya yang menggidikkan. Kiamat. Saat terjadinya kiamat nanti, Suku Maya Klaim Dua Gunung ini sebagai Tempat Penyelamatan Kiamat. Benarkah ?

Salah satu gunung ini dipercaya akan terbuka pada hari kiamat dan UFO dari ruang angkasa akan datang membawa manusia ke tempat aman.


Ramalan Kiamat suku Maya yang jatuh 21 Desember 2012 meresahkan sebagian besar masyarakat dunia. Terutama bagi mereka yang memercayai bahwa hari akhir benar-benar terjadi pada tanggal itu. Berbagai antisipasi penyelamatan pun dilakukan.

Masyarakat berbondong-bondong menuju Gunung Pic de Bugarach, Prancis, yang diyakini memiliki kekuatan mistis. Tempat itu diyakini sebagai "zona aman," di mana mereka dapat melakukan penyelamatan karena percaya gunung tersebut akan terbuka pada hari-H dan pesawat alien (UFO) dari ruang angkasa akan datang, membawa mereka pergi ke tempat aman.

Atas dasar keyakinan ini, hotel-hotel di sekitar Gunung Pic de Bugarach ramai dipesan. Bahkan untuk mencegah lautan manusia yang akan datang ke sana, situs ini akan ditutup pada tanggal 21 Desember nanti.


Gunung Pic de Bugarach di Prancis bukanlah satu-satunya yang dijadikan zona aman bagi mereka yang mempercayai kiamat akan segera datang pada dua minggu mendatang. Gunung Rtanj, di sebelah timur Serbia yang merupakan bagian dari kawasan Carpathian, sudah sejak lama menjadi subjek mitos. Di tempat ini orang-orang juga berbondong-bondong memesan tempat penginapan.


Semoga artikel di atas akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment