Berita Unik Sensasional

Share on :

Berita Unik Sensasional


8 Fakta Rokok di Indonesia Yang Harus Anda Ketahui

Posted: 06 Jun 2013 09:00 PM PDT


Dalam dunia kesehatan, rokok dianjurkan untuk tidak dikonsumsi karena dapat mengganggu kesehatan bukan hanya bagi perokok aktif, perokok pasif juga harus menaggung kerugian dari rokok. Meski, menurut para pecandu, rokok memiliki manfaat lain yang sulit dirasionalkan.
Dibawah ini, ada beberapa tentang rokok fakta Rokok di Indonesia:

1. Indonesia adalah negara dengan jumlah perokok aktif terbanyak ke-3 di dunia setalah China, India.
2. Prevalensi Perokok:  67,4 %(laki-laki) &4,5%(perempuan)
3. Jumlah perokok di Indonesia berjumlah 61,4 juta.
4. 97 juta warga Indonesia (non-smoker) terpapar asap rokok orang lain (secondhand smoke)
5. 43 juta anak-anak terpapar asap rokok, diantaranya 11,4 juta anak usia 0-4 tahun
6. Lebih dari 200.000 meninggal setiap tahun akibat penyakit berhubungan dengan rokok
7. Jumlah Perokok Anak 1995 sebesar 71 .126 anak dan pada tahun 2007 sebesar 426.214 anak.
8. Beban ekonomi makro akibat penggunaan tembakau sebesar Rp 245, 41 Triliun Rupiah (2010)

Mengungkap Misteri Rumah Dalang di Balikpapan dan Perjanjian dengan Iblis

Posted: 06 Jun 2013 08:00 AM PDT

Rekan blog unik dan aneh yang berbahagia, yuk kita simak berita Mengungkap Misteri Rumah Dalang di Balikpapan dan Perjanjian dengan Iblis. 

Rumah dalang terletak di salah satu kawasan perumahan Pertamina kota ini. Hingga dengan saat ini bangunannya masih ada loh bees tapi tak terawat dan kosong.


Kira-kira tahun 60/70-an rumah dalang ini digunakan sebagai salah satu kantor tempat penyimpanan arsip milik Pertamina, sedangkan dalang yang dimaksud adalah seorang pria yang bertugas menjadi penjaga/wakar kantor arsip tersebut.

Di samping menjadi wakar, pria tersebut punya keahlian sebagai seorang dalang. Ia adalah dalang yang cukup tenar di Balikpapan pada masanya. Dari hari ke hari ia sering diundang untuk mendalang, dan penampilannya kian hari kian bagus, penonton makin banyak.

Ketika si dalang mendalang, orang-orang seperti terhipnotis dan masuk ke dalam kisah wayang yang sedang ia bawakan, anehnya pula, banyak sekali yang mengaku kehilangan uang secara misterius ketika sedang menonton pertunjukan dalang tersebut.


Maka terkuaklah kenapa si dalang memilih rumah/kantor di daerah tsb sebagai tempat bekerja dan tinggal. Karena dari gurunya, ia diberitahu bahwa pancur adalah kawasan di Balikpapan dimana induk-induk mahluk halus berdiam

Si dalang ternyata telah membuat perjanjian terkutuk dengan iblis wanita tua sejenis wewe gombel dan raja tuyul. Kepada wewe gombel dalang meminta bantuan untuk menjadikannya dalang yang hebat dan pertunjukannya mampu 'menghipnotis' penonton, tapi sebagai imbalannya, wewe gombel meminta ia menyerahkan jiwanya dan melarangnya pergi dari tempat tersebut.

Sementara kepada raja tuyul, dalang meminta agar tuyul mencuri uang para penonton setiap ia melakukan pertunjukan. Disalin dari sumber berikut ini http://forum.viva.co.id/misteri/948124-misteri-rumah-dalang-di-balikpapan-dan-perjanjian-dengan-iblis.html

Berita Misteri Masjid Dengan Lubang Menuju ke Mekkah

Posted: 06 Jun 2013 07:00 AM PDT

Rekan serunique.com, kita tahu bahwa Masjid Agung Keraton Buton di Sulawesi Tenggara, merupakan peninggalan Kerajaan Islam Buton. Masjid ini punya kisah mengenai 'lubang yang menuju Mekkah'. Penasaran?


Masjid Agung Keraton Buton juga dikenal sebagai Masjid Agung Wolio. Masjid ini berada di Kota Bau-bau, Pulau Buton, Sulawesi Tenggara. Bila melihat sekilas, masjid ini tampak biasa saja. Dengan bentuk persegi panjang, masjid tertua di Sulawesi Tenggara ini memiliki arsitektur yang sederhana. Tidak seperti Masjid Istiqlal di Jakarta atau Masjid Dian Al Mahri (Kubah Emas) yang memiliki bentuk bangunan yang megah. 

Masjid yang sudah mengalami pemugaran sejak pemerintahan Sultan Buton ke-37 pada tahun 1930 ini memiliki 12 pintu di keempat sisinya dan 12 jendela di bagian atas. Arti dari jumlah pintu dan jendela tersebut adalah menyesuaikan dengan jumlah pintu pada Benteng Wolio yang juga berjumlah 12. 

Memang, dari luar masjid ini memang terlihat biasa saja. Akan Tetapi, jika Anda masuk ke dalamnya ada yang mencengankan dan membuat mulut Anda mengucap " Subhanallah". Seperti dilansir dari situs resmi Pariwista Indonesia, Senin (23/7/2012), di dalam masjid agung ini terdapat pusena (pusatnya bumi) yang konon kisahnya sering terdengar suara azan dari Mekkah, Arab Saudi. Pusena ini berbentuk lubang yang berada tepat di belakang Mihrab.

Masyarakat sekitar percaya bahwa bekas kompleks Kesultanan Buton ini berada di atas pusat bumi. Lubang yang berada di dalam masjid ini pun dipercayai mereka sebagai gua bawah tanah yang bisa langsung "Menuju ke Mekkah". Selain, dianggap sebagai "Pintu Mekkah", lubang tersebut juga memiliki mitos lainnya. 

Konon, bila melongok ke dalam lubang pusena, Anda bisa melhat orang tua atau kerabat yang sudah lebih dahulu menghadap Sang Khalik. Masjid Agung Keraton Buton cocok untuk destinasi wisata ziarah Anda dalam Ramadan kali ini. Mampirlah jika Anda melakukan traveling ke Kota Bau-bau, Pulau Buton, Sultra. Sumber http://forum.viva.co.id/misteri/940677-misteri-masjid-dengan-lubang-menuju-ke-mekkah.html

Gila ! Pria Ini Mengeluarkan Narkoba Dari Dzuburnya

Posted: 06 Jun 2013 06:00 AM PDT

Ini benar benar lucu dan bikin ngakak. Tapi juga edan. He he he. Gila ! Pria Ini Mengeluarkan Narkoba Dari Dzuburnya. 

Karena akan mengelabuhi petugas pedagang narkoba melakukan berbagai cara untuk membawanya. Membawa narkoba dengan cara menelannya dan di keluarkan lewat dzubur seperhati halnya orang buang air besar adalah salah salah satu metode mereka. Wooow keren khan ? Loh kok keren. He he he

Laki-laki ini melakukan hal tersebut, namun aksinya dapat terendus oleh petugas dan petugaspun memaksanya untuk mengeluarkan benda haram yang di telannya. Aksi untuk mengeluarkannya sempat di abadikan oleh petugas. Menjijikkan, dia melakukannya dengan cara BAB di WC. Petugaspun mendapatkan benda terlarang tersebut dalam jumlah besar. Benar-benar uedaaaan....









sumber:http://risalahatiku46.blogspot.com/2012/08/pria-ini-mengeluarkan-narkoba-dari.html

Wow, Peci Kesayangan U-Je dilelang Rp. 62,5 juta

Posted: 06 Jun 2013 05:00 AM PDT



Agan dan agawati pecinta Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh, berita dibawah ini membuat kita semua menggeleng-gelengkan kepala. Betapa tidak, peci yang bisanya seharga 10 ribu, laku terjual 62, 5 juta. Ini dia beritanya:

Setelah meninggalnya Ust. Jeffry Al-Buchori, sebagian barang kesayangannya dilelang, salah satunya adalah peci kesayangannya yang sering dipakai saat almarhum berdakwah.

Karena almarhum Ust. Jeffry Al-Buchori merupakan salah satu idola muslim Indonesia, tentu banyak yang tertarik untuk memiliki barang-barang beliau, terutama orang-orang yang mengidolakannya.

Karena itulah, tidak heran jika peci yang selalu dipakai ketika berdakwah laku dijual seharga Rp. 31, 5 juta dan Rp. 31 juta dan kesemuanya berjumlah Rp. 62, 5 juta kepada seorang pemuda bernama Rizal.




Dari hasil penjualan itu, 31, 5 juta akan di bantukan untuk pembangunan masjid di Jimbaran, Bali. Menurut keluarga, itu dilakukan karena pengurus masjid tersebut berniat mengundang U-Je untuk menggalang dana pembangunan.

Kucing di Tahan gara-gara Selundupkan Hp ke Penjara

Posted: 06 Jun 2013 04:00 AM PDT



Di negara kita, tindak kejahatan yang dilakukan manusia tidak terbilang jumlahnya. Tiap hari ada saja tindak criminal yang dilakukan, entah sebagai pelaku ataupun pembantu pelaku dalam melakukan tindak kriminalnya.
Di Rusia, seekor kucing ditangkap karena menyelundupkan Hp ke tahanan. Kucing itu menjadi kurir pengantar HP ke langkungan tahanan dengan cara menaruh Hp, baterai dan Charger di perut si Kucing. Tentu manusia yang memasangkannya.


Kalau di Indonesia bukan kucing, tapi tikus sendiri yang melakukan tindakan kriminal, korupsi.

Rencana Besar di balik Facebook

Posted: 06 Jun 2013 03:00 AM PDT


Facebook adalah media sosial yang banyak diminati umat manusia. Siapapun saja, dari berbagai jenis sosial, tahu dan kenal dengan yang namanya facebook. Namun, apakah para pengguna facebook pernah berfikir dan mengkaji sesuatu di balik Facebook?

Forum Mahasiswa Intelektual (FORMAT) yang saya dirikan 3 bulan yang lalu saat membedah tema "penjajahan Alam Bawah Sadar," menemukan analisa baru yang disampaikan oleh salah satu peserta forum itu.

Salah satu peserta diskusi, Edi Kurniawan mengatakan bahwa facebook digunakan untuk memetakan umat manusia sedunia: "Data Facebooker sedunia yang disitu berisi agama, pekerjaan, hobi dan lain sebaginya masuk dalam data base. Setelah itu kemudian pihak-pihak yang berkepentingan menggunakan data itu dalam membuat suatu kebijakan dunia, entah untuk kabaikan atau kejelekan."

Wacana itu cukup rasional saat kita sandingkan dengan organisasi-organisasi yang ingin menguasai dunia yang kesemuanya tidak lepas dari kalangan Yahudi. Apalagi pembuat Facebook merupakan keturunan yahudi.

Alasan lain yang mendukung wacana itu adalah istilah "dinding" yang digunakan facebook selaras dengan "dinding ratapan"  di Israel sebagai tempat yang diskaralkan.

Entah benar atau tidak, mari kita melakukan analisa bersama.

Hebat, Basuki Akan Usir Bank Dunia!

Posted: 06 Jun 2013 02:00 AM PDT



Ketika Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama membahas kelanjutan program Jakarta Emergency Dredging Initiative (JEDI) dengan Bank Dunia, Basuki tetap menginginkan Bank Dunia bisa menyelesaikan program tersebut maksimal 2 tahun. Dan menurut Basuki, jika mereka tidak mau,  dipersilahkan untuk pulang kampung saja.

Menurut Basuki, DKI telah mengajukan surat penghentian peminjaman Bank Dunia untuk pembiayaan proyek JEDI, dan akan menggunakan dana APBD DKI Jakarta untuk membangun proyek tersebut.

Mantan Bupati Belitung timur tersebut mengungkapkan, meski mungkin yang menyuruh Bank Dunia bertemu dirinya itu Kementrian PU, tetap harus selesai selama 2 tahun.

Dalam klausal pelaksanaan Proyek JEDI: Klausal pertama menyangkut waktupenyelesaian pengerukan 13 sungai yang ditetapkan selama 5 tahun. Klausal kedua bahwa Pemprov DKI menjamin hak-hak warga di bantaran kali yang bakal digusur dengan pemberian ganti rugi berupa uang.

Proyek JEDI, dirintis oleh Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Fauzi Bowo dan diperkirakan menghabiskan anggaran 190 juta dollar AS: 139 juta dollar AS meminjam dari Bank Dunia sedangkan sisanya, 51 juta dollar AS akan dibebankan dari APBN dan APBD DKI sendiri.


Semoga saja banyak pejabat tegas kepada dalam kebijakannya.

Sumber: kompas.com

12 Jurus Membunuh kebiasaan Merokok

Posted: 06 Jun 2013 04:18 PM PDT



Agan dan agawati pasti sudah tahu bahaya merokok, sebab di bungkus dan di setiap iklan rokok terdapat peringatan bahaya merokok. Jika agan dan agawati sudah tahu bahayanya dan ingin mengakhiri kebiasaan merokok namun tak mampu, di bawah ini ada beberapa tips yang penulis ambil dari Info Dunia Islam yang mungkin bermanfaat:

1. Niat yang sungguh-sungguh untuk berhenti merokok.
2. Belajar membenci rokok
3. Bergaullah dengan orang yang tidak merokok
4. Sering-sering pergi ke tempat yang ruangannya ber-AC
5. Pindahkan semua barang-barang yang berhubungan dengan rokok.
6. Jika ingin merokok, tundalah 10 menit lagi.
7. Beritau teman dan orang terdekat kalau kita ingin berhenti merokok.
8. Kurangi jumplah merokok sedikit demi sedikit.
9. Hilangkan kebiasaan Bengong atau menunggu.
10. Sering-seringlah pergi ke rumah sakit, agar tau pentingnya kesehatan.
11. Cari pengganti rokok, misalnya permen atau gula

12. Coba dan coba lagi jika masih gagal.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Planet “Alien” Berhasil di Potret Secara Langsung?

Posted: 06 Jun 2013 01:00 AM PDT

Sebuah planet Alien yang berasal dari unsur Gas mengorbit bintang berjarak 300 tahun cahaya dari Bumi berhasil dipotret secara langsung. Menurut berita yang saya baca di kompas.com, planet tersebut mengelilingi bintang bernama HD 95086 berhasil di potret dari planet bernama HD 95086b dengan cahaya inframerah.

Planet tersebut teramati lewat pengamatan secara langsung dengan very large telescope milik ESO. Berdasarkan kecerlangan cahayanya, ilmuwan menduga bahwa planet ini cuma punya massa empat hingga lima kali lebih besar dari Yupiter.

Selama ini sangat jarang planet alien yang berjarak jauh bisa teramati secara langsung. Foto lain yang diambil ESO menunjukkan bahwa planet dan bintang yang diorbitnya terletak di konstelasi Carina. HD 95086b mengorbit bintangnya pada jarak dua kali jarak Matahari-Neptunus atau 56 kali jarak Bumi-Matahari.

Penemuan planet ini akan dipublikasikan di Astrophysical Journal
Anne Marie Langrange, peneliti yang juga terlibat penemuan, mengungkapkan bahwa posisi planet saat ini memunculkan pertanyaan." Ia mengatakan bahwa planet mungkin telah berpindah dari tempat penemuannya ke tempat "tinggal" saat ini.


Yang tidak penulis mengerti, mana Aliennya?

Fungsi Lain Google Yang Jarang Diketahui Orang

Posted: 05 Jun 2013 11:59 PM PDT


Selain sebagai mesin pencari, google juga bisa kita manfaatkan untuk keperluan yang lain, namun hal ini belum banyak diketahui oleh orang, mungkin karena google tidak memberikan info ya? sehingga banyak orang yang tidak tahu, terus, apa aja sih kegunaan google yang lain, yuk kita simak bersama : 1. Untuk mengetahui nilai mata uang Contohnya , cukup ketik "rupiah in dollar", maka google akan menjelaskan secara gamblang lengkap dengan grafik pergerakan real time. 2. Sebagai kalkulator Coba saja masukkan rumus yang berisi angka yang ingin anda ketahui hasilnya, maka google akan memberikan anda jalan dan hasilnya. 3. Sebagai penunjuk waktu Contohnya, cukup ketik time Argentina, maka google akan memberikan jawabannya. 4. Mengartikan Kata Contohnya, silahkan ketik "substansi adalah" , maka google akan mengartikan kata substansi. 5. Sebagai Kamus segala ratusan bahasa didunia Silahkan ketik google translate, maka anda akan diarahkan untuk masuk ke google translate, silahkan masukkan kata atau kalimat yang ingin anda artikan, maka google akan mengartikannya untuk anda. Semoga bermanfaat. Sumber http://ibraandi.wordpress.com/2013/05/08/fungsi-lain-google-yang-jarang-diketahui-orang/

5 Situs Pencari Kerja Terbesar di Indonesia

Posted: 05 Jun 2013 11:00 PM PDT


Sudah menjadi kegiatan rutin bagi pencari kerja untuk melakukan apply pekerjaan di Internet,untuk itu aku punya info bagi anda yang sedang mencari pekerjaan, sebaiknya anda masuk ke situs pencari kerja yang sudah dikenal dan mempunyai popularitas yang baik, kenapa? Karena situs itu senantiasa update tiap hari untuk formasi lowongan kerja, jumlahnya pun ratusan tiap harinya. Andapun akan merasa nyaman karena berbagai macam pilihan lowongan yang sesuai dengan keahlian anda ada di situs itu, berikut ini situs pencari kerja yang paling banyak dimasuki dan memiliki popularitas yang baik : 1. Jobstreet.co.id 2. JobsDB.com 3. Freelancer.com 4. Karir.com 5. Odesk.com 6. Jobelist.com Bukan berarti yang tidak masuk list diatas tidak boleh anda gunakan untuk mencari kerja, saya hanya memberikan informasi bahwa situs diatas adalah yang populer dimata mesin pencari berdasarkan popularitas dan jumlah pengunjungnya. Selamat mencoba sumber

Hebat, Obat HIV/AIDS ditemukan Unair Surabaya

Posted: 05 Jun 2013 10:00 PM PDT


Berita ini mungkin akan membawa angin segar bagi para penderita HIV/AIDS yang selama ini belum pernah ditemukan obatnya dan tervonis mati. Namun, Pusat Studi Perlebahan Lembaga Penyakit Tropis Universitas Airlangga (LPT Unair), Surabaya yang saat ini sedang melakukan uji klinis terhadap manfaat propolis lebah bagi kesembuhan pasien HIV/AIDS.

Penelitian yang terinspirasi dari uji coba bee venom atau racun lebah di Amerika Serikat yang berhasil menyembuhkan seoranggadis penderita HIV/AIDS yang baru berusia 9 tahun ini diketuai oleh James Hutagalung sebagai ketua Pusat Studi Perlebahan LPT Unair.

Uji coba yang dilakukan James Hutagalung dan timnya adalah dengan menggabungkan terapi propolius atau air liur dan racun lebah dan baru pertama kali dilakukan di Indonesia.

Racun lebah memiliki kemampuan untuk menembus dinding sel virus HIV/AIDS sehingga firus itu mengecil dan bersifat saling membunuh yang pada akhirnya akan musnah.

Yang dijadikan sebagai objek uji klinis adalah seorang lelaki dewasa penderita HIV/AIDS yang sudah dalam keadaan koma selama 3-4 pekan. Dengan uji klinis yang dilakukan orang-orang Unair tersebut selama 3 pekan, penderita tersebut sudah sadar dan mampu membuka mata. Sang pasien mendapat propolis dengan dosis 500 mg tiap tiga hari sekali dengan cara di masukkan kedalam dairan infus pada pagi, siang dan sore. Pasien juga diberi terapi sengat lebah di kiri dan kanan leher bagian belakang setiap dua pekan sekali.

James berharap, dalam tiga ke depan, pasien tersebut sudah bisa sehat kembali.

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment