Berita Unik Sensasional

Share on :

Berita Unik Sensasional


Bencana Tenggelamnya Titanic Dan adanya Misteri Kekuatan Mistis

Posted: 05 Feb 2013 08:07 PM PST


Siapa yang tidak tahu kapal besar Titanic yang tenggelam karena membentur gunung es ? Bahkan karena legendarisnya peristiwa tersebut mendorong sutradara Film untuk mengabadikannya dalam sebuah film. Dahsyar dan luar biasa kejadian itu ya ? Bahkan melihat film itu saja bulu terasa berdiri. Ternyata ada Bencana Tenggelamnya Titanic Dan adanya Misteri Kekuatan Mistis di dalamnya. Yuk kita simak.

Tepat pada tanggal 14 April 1912, kapal "Titanic", yang menjadi kebanggaan perusahaan angkutan laut "White Star Line", pada waktu perjalanannya yang pertama dari London menuju New York, membentur sebuah gunung es di sebelah Selatan dari Newfoundland, dan tenggelam dengan sebagian besar awak kapal dan penumpang-penumpangnya.


Peristiwa Tenggelamnya kapal "Titanic" itu, yang masih tetap merupakan bencana pelayaran yang paling mengerikan dalam abad ini, menyebabkan kematiannya 1.675 orang manusia. Apakah yang sebenarnya telah terjadi? 

Bagaimanakah Raksasa Lautan Pasifik itu, yang pada waktu itu dianggap sebagai sebuah kapal laut yang paling indah, serta paling besar dan paling aman, di dunia, dapat mengalami nasib demikian buruk dan tenggelam? 

Usaha-usaha penyelidikan, yang kemudian diadakan, tidak pernah berhasil untuk menjelaskan sepenuhnya sebab-musabab bencana itu. Jadi, para penyelidik tidak pernah dapat menemukan sebab-sebabnya, mengapa Kapten Smith, yang memegang komando atas kapal itu, bertindak demikian aneh. 

Smith merupakan seorang pelaut yang hebat, sangat berpengalaman dalam perjalanan pelayaran mengarungi samudera, dan dia mengenal jalan-laut dari London ke New York seperti telapak tangannya sendiri. 



Akan tetapi, pada hari terjadinya bencana itu, dia mempunyai tindak-perbuatan yang sangat aneh, di antaranya yang paling jelas adalah, bahwa dia telah mengambil jalan yang tidak umum dan telah berlayar dengan kecepatan melampaui batas; dan lagi, bahwa dia, secara tidak masuk akal, tidak mau minta pertolongan kapal lain, yang berlayar juga di daerah itu.

Dan yang lebih mengherankan lagi adalah adanya kenyataan, bahwa para penyelidik telah dapat mengumpulkan keterangan dari para penumpang, yang tidak menjadi korban bencana, bahwa Kapten Smith tidak memberitahukan cara menyelamatkan diri sampai pada saat yang terakhir. Segala sesuatunya menunjukkan, bahwa Kapten Smith telah kehilangan kesadarannya.

Walaupun demikian, semua kenyataan itu sama sekali belum memberikan suatu penjelasan. Kenyataan-kenyataan itu malahan menimbulkan pertanyaan-pertanyaan lain. Apakah sebenarnya yang menimbulkan keadaan, di mana Kapten Smith seakan-akan kehilangan ingatan itu? 

Dalam suatu usaha maksimal untuk menemukan suatu penjelasan, yang masuk akal, mengenai kejadian-kejadian aneh itu, beberapa orang wartawan, yang telah ditunjuk untuk mengikuti penyelidikan sebab-musabab bencana itu, berhasil mengemukakan suatu dugaan, yang sangat mengejutkan. 

Pada waktu terjadinya bencana itu, "Titanic" mengangkut 2.200 orang penumpang, 40 ton kentang, 1.200 botol aer-belanda, 7.000 karung kopi, 3.500 butir telor, dan lain-lainnya …. dan sebuah mumi Mesir.



Mumi itu adalah milik seorang pengumpul Inggris, Lord Canterville, yang menyuruh mengangkutnya dari London ke New York, di mana sedang diadakan pameran benda-benda Mesir kuno.

Mumi itu adalah mayat seorang tukang ramal, yang hidup dalam jaman Amenophis IV; makamnya telah diketemukan di Tell el-Amarna. Mumi itu, seperti halnya mumi-mumi Mesir lainnya, mengenakan sangat banyak benda – benda ajimat. 

Terutama di bawah kepalanya, terdapat sebuah amulet, yang berisi gambar Dewa Osiris, disertai tulisan, yang berbunyi sebagai berikut: "Bangunlah dari tidur anda, yang nyenyak; sorot mata anda akan mengalahkan segalanya, yang dilakukan terhadap anda". 

Ditambah lagi, benda antik itu, karena nilainya yang luar biasa, tidak dimuat dalam ruangan barang-barang. Ditutup rapat dalam sebuah peti kayu, yang kokoh kuat, mumi itu ditaroh di belakang tempat komando Kapten Smith. 

Dalam "Magic Egypt" (= Mesir yang gaib), London tahun 1961, John Newbargton menulis sebagai berikut: "Mummi itulah, yang menyebabkan kegilaan Kapten Smith. Mumi itu pasti diperlengkapi dengan sistim perlindungan berdasarkan pemancaran radioaktif, yang juga telah merusak semua alat pelayaran dari kapal 'Titanic' ".

Quote:
On April 14, 1912, the ship "Titanic", which became the pride of the sea transport companies "White Star Line", at the time of the first journey from London to New York, struck an iceberg south of Newfoundland, and sank with most of the crew ships and passengers.

Sinking ship "Titanic", which still remains the most horrible disasters in the shipping of this century, causing his death 1675 persons. What really happened?

How Giant Pacific Ocean, which at that time regarded as a most beautiful ships, as well as the largest and most secure, in the world, can suffer a bad fate and drown?

Investigation efforts, which was then held, never managed to fully explain the cause of the disaster. Thus, investigators have never been able to find the causes, why Captain Smith, who assumed command of the ship, acting so strange.

Smith is a great sailor, very experienced in traveling across the ocean voyage, and he knows the sea-road from London to New York as the palm of his hand.

However, on the day of the disaster, he has a follow-act very strange, among the most obvious is, that he has taken a path that is not common and has been sailing with a speed limit, and again, that he, as not incoming sense, does not want to ask for help the other ship, which sailed well in the area.

And more surprising is the fact, that the investigators have been able to collect information from passengers, who do not become victims of the disaster, that Captain Smith did not tell you how to save themselves until such time as the last. Everything indicated that Captain Smith had lost consciousness.

Nevertheless, the fact that all is not yet provide an explanation. The realities that in fact raises other questions. What exactly is causing the situation, in which Captain Smith as if he had memory loss?

In a maximum effort to find an explanation, which makes sense, about the strange occurrences, some journalists, who have been appointed to follow the investigation into the cause of the disaster, managed to put forward a conjecture, which is very surprising.

At the time of the disaster, "Titanic" carries 2200 passengers, 40 tons of potatoes, bottles of Aer-dutch 1200, 7000 bags of coffee, eggs 3500 eggs, and others .... and an Egyptian mummy.

The mummy belongs to a British collector, Lord Canterville, who had to transport from London to New York, where the exhibition is being held ancient Egyptian objects.

The mummy is the corpse of a fortune-teller, who lived in the era of Amenophis IV; his tomb was discovered in Tell el-Amarna. Mummy, as well as other Egyptian mummies, dressed in very many objects - objects amulet.

Especially under the head, there is an amulet, which contains pictures god Osiris, with the caption, which reads as follows: "Arise from your sleep, who soundly; your eyes will beat everything, being committed against you".

Moreover, antiques, for exceptional value, are not contained in the space of goods. Sealed in a wooden crate, a sturdy strong, the mummy was laid in the back where the command of Captain Smith.

In "Magic Egypt" (= Egypt Unseen), London in 1961, John Newbargton writes as follows: "Mummi reason, that causes madness Captain Smith. Mummy must be equipped with a protection system based on radioactive emission, which also has destroyed all the equipment from the cruise ship 'Titanic'. " Sumber http://forum.viva.co.id/sejarah/721242-misteri-kekuatan-mistis-dan-bencana-tenggelamnya-titanic.html

Kasihan ! Kulit Bocah Ini Bisa melepuh Jika Dipeluk !

Posted: 05 Feb 2013 07:16 AM PST

Kasihan Nasib anak kecil ini. Kulitnya sangat sangat sensitif. Bisa melepuh jika dipeluk. Bagaimana infonya, silahkan simak Kasihan ! Kulit Bocah Ini Bisa melepuh Jika Dipeluk !



Maisy Keetch baru berusia 7 tahun. Ia terlihat ceria saat difoto di depan kamera. Namun di balik senyumannya itu, Maisy menyimpan sebuah derita karena penyakit yang tidak bisa disembuhkan dengan harapan hidup yang sangat tipis.

Maisy menderita Epidermolysis Bullosa, yang berarti lapisan kulit paling atasnya tidak menempel secara baik. Penyakit itu juga biasa disebut sindrom kupu-kupu karena kulitnya sangat rapuh seperti sayap kupu-kupu.

Bahkan, sebuah pelukan saja bisa menyiksa gadis mungil ini. Sedikit saja sentuhan kulitnya bakal melepuh. Oleh karena itu, seorang ibu juga harus bermain hati-hati dengan anak-anak lainnya dan memiliki harapan hidup hanya 30 tahun.

Maisy, yang mengalami penyakit yang dikenal sebagai sindrom kupu-kupu karena kulitnya rapuh seperti sayap serangga. Lengan Maisy juga selalu dibalut. Ia harus mengonsumsi obat selama hidupnya.

Sang ibu, Amy, dari London mengatakan, ia sudah mengatahui ada yang berbeda dari anaknya sejak lahir.

"Maisy menjerit saat keluar. Tangan mungilnya ditutupi tanda gelap dan lidahnya berwarna merah".

"Saya mati rasa pada awalnya. Pada akhirnya saya memahami dan menyadari bayi saya membutuhkan saya untuk menguatkan dia," ujarnya seperti dikutip TheSun, Sabtu (2/2/2013).

Amy mempelajari bagaimana merawat putrinya itu dan memakaikan perban pelindung serta memberikan tetes mata. Ia juga mengatakan kepada putranya Hary, untuk ekstra hati-hati dengan adiknya.

Amy mengaku, setiap pagi merupakan perjuangan yang berat. Maisy bangun dengan lecet dan menjerit kesakitan tapi Amy tak bisa memberikan pelukan untuk menghibur buah hatinya.

"Saya harus mengatur pelukan saya. Saya akan mengangkatnya dengan hati-hati di bawah pantat dan memeluknya dengan leher," jelasnya.

"Saya akan meletakkan dengan lembut alas, berhati-hati melepas perban di tubuhnya, lengan, dan kaki".

"Lalu saya akan mandikan Maisy dengan air yang mengandung salep khusus untuk menenangkannya. Setelah itu, saya mengobati setiap lecet baru agar bisa sembuh lebih cepat dan membungkus tubuhnya dengan perban lagi".

Suatu hari, Amy pernah berjalan-jalan dengan Maisy dengan memegang tangannya. Tiba-tiba saja ia tersandung dan manarik tangannya dan kulit Maisy menjadi terkelupas.

Maisy sering menggunakan kursi roda karena kakinya kesakitan jika berjalan. Ia belajar untuk membuat kondisinya lebih baik. Dan anak-anak di sekitarnya sudah diberitahu agar lebih hati-hati jika bermain dengannya.

"Dia kadang-kadang bertanya, 'mengapa gadis-gadis lain memiliki kulit halus dan saya tidak?'. Sulit tapi saya akan mengatakan kepadanya,'Tidak ada yang sempurna. Kita semua memiliki kekurangan. Kamu berbeda tapi kau masih canti'," ujar Amy.

Maisy bercita-cita menjadi ahli kecantikan jika besar nanti. Ia mempunyai semangat hidup yang besar.

"Saya sudah diperingatkan, harapan hidupnya sekitar 30 tahun. Tapi dia mempunyai semangat juang jadi siapa yang tahu apa yang akan terjadi," pungkasnya. Silahkan simak berita aslinya di http://forum.viva.co.id/aneh-dan-lucu/718231-pelukan-bisa-membuat-kulit-bocah-ini-melepuh.html

Sejarah dan Misteri Dibalik Buah Khuldi

Posted: 05 Feb 2013 01:09 AM PST

Rekan dan sobat serunique.com, tahu nggak Apa itu buah khuldi ? Kalau saya sich tahu. Tau dari mana ? ya dari cerita Alquran dan para guru saya semasa SD dulu. Lalu yang menjadi pertanyaan apakah buah itu cuma simbol ataukah benar-benar ada dalam bentuk fisiknya? seperti apa bentuknya? dan bagaimana rasanya?. 

Menurut kisah yang disebutkan dalam Alquran Buah khuldi menjadi penyebab Nabi Adam dan Siti Hawa diturunkan ke bumi oleh Allah. Karena bujuk dan rayu setan, Nabi Adam dan Siti Hawa melanggar pantangan dan akhirnya memakan buah yang dilarang oleh Allah untuk dimakan tersebut. Banyak kisah yang menceritakan tentang buah tersebut. Berikut ane mau membagi artikel tentang Buah Khuldi tersebut.

Interpretasi Misteri Buah Khuldi dari berbagai agama memiliki kisah tentang Adam & Hawa yang diusir dari surga akibat memakan buah terlarang. Orang-orang berusaha menafsirkan buah apa yang dimaksud. Sampai kini, ada sekitar 11 macam buah yang diduga merupakan buah terlarang. Lalu buah apa lagi yang dicurigai sebagai buah terlarang? menginterpretasikan buah yang menyebabkan Nabi Adam turun dari surga. Berikut adalah beberapa buah yang memang benar-benar ada di dunia.



1. Fig (Buah Tin)

Nama lain fig adalah ara atau tin. Buah ini adalah salah satu yang paling sering dikaitkan dengan buah terlarang.Pasalnya, fig banyak tercantum di kitab dan beberapa kebudayaan.Para seniman juga sering menggambarkan daun yang menutupi aurat Adam & Hawa sebagai daun fig. (Fig adalah sumber tanaman yang paling kaya akan kalsium dan serat. Buah ini juga mengandung banyak antioksidan, flavonoid, dan polyphenol.)

2. Anggur

Konon, Hawa memetik buah anggur dan mengambil sarinya. Perasan anggur tersebut memiliki efek seperti wine, bisa membuat mabuk dan lupa diri.Diduga, karena buah inilah pakaian Adam & Hawa terlucuti. (Anggur adalah buah yang kaya resveratrol.Senyawa ini dianggap mampu mencegah kanker, penyakit jantung, dan Alzheimer.Selain itu, anggur juga banyak mengandung vitamin A, C, B kompleks, K, dan karoten.)

3. Tomat

Dalam beberapa bahasa Slavia, tomat disebut 'rajcica' atau 'paradajz', keduanya juga berarti surga (paradise). Sebelum abad ke-17, tomat dianggap beracun di beberapa negara Eropa.Makanya, tomat sering dikait-kaitkan dengan buah terlarang dari surga. (Tomat banyak mengandung lycopene, vitamin A, dan vitamin C. Selain baik bagi kesehatan jantung, tomat juga bisa mencegah kanker prostat.)

4. Apel

Dalam Bahasa Latin, setan dan apel punya kata yang mirip, yaitu 'malum' dan 'malum'.Karenanya, apel sering dikira buah terlarang.Apalagi, dalam Bahasa Inggris jakun laki-laki disebut 'Adam's apple', karena konon si buah terlarang tersangkut di tenggorokan Adam saat ditelan. (Pepatah 'an apple a day keeps the doctor away' menunjukkan kalau buah ini memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Mulai dari kanker usus, prostat, paru-paru, hingga kolesterol dan penyakit jantung bisa dicegah dengan buah yang kaya antioksidan dan serat ini.)

5. Gandum

Meski bukan buah, gandum sering disangkutpautkan dengan buah terlarang di surga.Bisa jadi anggapan ini muncul karena dalam bahasa Ibrani gandum adalah 'khitah', mirip dengan 'khet' yang berarti dosa.Selain itu, konon dulunya gandum setinggi pohon palem dengan biji seukuran ginjal banteng besar.Karena 'buah' terlarangnya dimakan manusia, pohonnya dikutuk menjadi kecil seperti sekarang.(Gandum menjadi bahan dari makanan pokok masyarakat dunia.Ada banyak makanan yang bisa dihasilkan dari biji-bijian ini, di antaranya roti dan pasta.Karena kaya karbohidrat, makanan berbahan gandum dapat menjadi sumber energi untuk beraktivitas.)

Allah SWT berfirman dalam Al-Qur'an Surat Thaahaa (20): 121-122: "Maka keduanya memakan dari pohon itu, lalu nampaklah bagi keduanya aurat-auratnya dan mulailah keduanya menutupi dengan daun-daun surga, Dan durhakalah Adam kepada Tuhan dan sesatlah ia. Tuhan memilihnya maka Dia menerima taubatnya Dan memberi petunjuk."

Buah Khuldi dianggap sebagai biang keladi turunya Adam dan Hawa dari surga. Seandainya, Adam dan Hawa tak makan buah khuldi, niscaya mereka tidak akan diusir dari surga. 

Begitulah keyakinan sebagian besar kita tentang peristiwa di sekitar turunnya Adam dan Hawa dari surga, Setan menggunakan buah khuldi itu menyesatkan Adam dan Hawa, agar membangkang perintah Allah SWT. Ada beberapa kontroversi yang muncul diseputar turunya Adam dan Hawa dari surga itu. Diantaranya, adalah tentang buah khuldi yang ternyata tidak disebut secara eksplisit oleh Allah.

Allah hanya menyebut pohon tersebut secara sepintas selalu, tanpa menyebut nama. Nama 'buah khuldi' justru muncul dari istilah setan ketika merayu Adam dan Hawa untuk memakannya. Itu pun tidakn secara eksplisit menyebut buah. Melainkan menyebut syajaratul khuldi alias 'pohon keabadian'.

Nabi Adam Tak Diusir dari Surga. Pohon keabadian itulah yang memunculkan istilah buah khuldi. Padahal, kata 'buah' pun secara eksplisit tidak disebut dalam Al-Qur'an. Allah hanya mengatakan, Adam dan Hawa memakan bagian dari pohon itu.

Sebenarnya kalau kita cermati substansinya ayat-ayat yang terkait dengan pohon khuldi, bentuk fisiknya tidaklah menjadi masalah penting. Yang lebih penting adalah 'larangan' Allah untuk mendekati pohon itu. Terbukti, Allah tidak menyebut nama pohon, kecuali hanya menyinggung sepintas dengan sebutan 'pohon ini' (haadzihis syajarat). Dan bukan hanya sekali, melainkan beberapa kali. Termasuk setan pun hanya menyebut dengan 'pohon ini'.

Munculnya istilah pohon khuldi itu, sekali lagi, karena kita sendiri yang menamakannya. Berdasarkan 'rayuan setan' kepada Nabi Adam. Yang menarik, larangan Allah kepada Adam untuk mendekati pohon itu adalah karena Allah tidak menginginkan Adam menjadi orang yang zalim.

Jadi, kunci pemahaman atas pohon khuldi itu sebenarnya adalah kata 'zalim'. Bahwa, jika Adam dan Hawa mendekati atau apalagi memakannya, mereka bakal menjadi orang yang zalim. Dengan kata lain agar kita bisa memahami substansi pohon larangan itu, kita harus memahami makna kata zalim.

Kata zalim di dalam Al-Qur'an diulang-ulang oleh Allah dalam ratusan ayat. Tak kurang dari 200 ayat, dengan segala variasinya. Makna yang paling dominan adalah 'melanggar perintah Allah', kemudian diikuti dengan arti yang hampir sama seperti 'menyekutukan Allah', mengikuti yang selain Allah. Berbuat tanpa petunjuk Allah, kemudian diikuti dengan arti yang hampir sama seperti 'menyekutukan Allah', 'mengikuti yang selain Allah'. 'Berbuat tanpa petunjuk Allah', 'menentang himbauan Allah', 'mendustakan allah', dan sebagainya.

Di ayat lain lagi Allah memberikan gambaran bahwa orang-orang zalim itu adalah mereka yang mengikuti hawa nafsunya tanpa memiliki ilmu pengetahuan tentangnya. Mereka adalah termasuk orang-orang yang tersesat dan tidak memperoleh petunjuk dari Allah.



Jadi substansi pohon larangan itu sebenarnya adalah uji ketaatan Adam dan Hawa. Fisik benda yang dilarang tidaklah menjadi hal penting, sebagimana tersirat dari cara Allah bercerita, yang tanpa menyinggung langsung materinya. Yang lebih penting adalah bahwa Allah menguji dengannya, apakah Adam dan Hawa termasuk orang-orang yang taat kepadaNya.

Ketika Adam dan Hawa diperintahkan untuk tinggal di surga, Allah memberikan kenikmatan sesuai dengan kebutuhan dasar hidup mereka. Yaitu makanan, minuman dan pasangan hidup. Sambil, Allah menguji mereka apakah fasilitas kehidupan surga itu membuat mereka lupa atau tidak. Allah hanya memberikan satu larangan saja, yang disimbolkan sebagai 'pohon'.

Dari Pohon itu menyimpulkan dua hal sekaligus. Yaitu makanan dan aurat. Karena itu perintah-Nya dikaitkan dengan kedua hal sekaligus. Awalnya, Allah mengatakan Adam dan Hawa boleh memakan apa saja yang ada di dalam surga, kecuali pohon itu. Allah memberikan gambaran tidak langsung bahwa larangan itu berkaitan dengan makanan.

Dan pada cerita selanjutnya, dikatakan bahwa memakan sebagian pohon itu bisa menyebabkan auratnya terbuka. Menyiratkan, bahwa pohon itu tidak hanya mewakili larangan terhadap makanan, melainkan juga simbol hawa nafsu yang tersimpan di dalam diri setiap manusia.


Allah menegaskan bahwa di surga itu Adam dan Hawa tak akan kekurangan apa-apa selama masih berada di dalamnya mereka dijamin tidak akan kekurangan makanan, minuman, atau pun pakaian. Mereka tidak akan telanjang. Juga tidak kepanasan. 


Sebelum memakan pohon khuldi itu pemahaman mereka tentang aurat tidak sama dengan sesudah memakannya. Karena itu kalimat yang bercerita tentang aurat mereka itu bukan berbunyi "terbukalah" aurat mereka malainkan "tampaklah" begi keduanya aurat-auratnya. Hal ini menujukkan bahwa itu bukan proses fisik belaka, melainkan lebih bersifat transformasi kesadaran akan makna aurat. Tadinya tidak tampak, sekarang menjadi tampak. Adam menjadi 'melihat' aurat Hawa. Demikian pula sebaliknya, Hawa menjadi bisa 'melihat' aurat Adam. Padahal, tadinya mereka tidak melihatnya sebagai aurat.

Maka dari itu, hal pertama yang perlu dipahami adalah bahwa keterbukanya aurat Adam dan Hawa itu lebih kepada keterbukaan persepsi mereka atas sesuatu yang memalukan, sesuatu yang seharusnya disembunyikan kepada lawan jenisnya. Adam menjadi malu kepada Hawa, dan Hawa demikian pula sebaliknya. Sehingga mereka menutupinya dengan daun-daun surga.

Oh ya, Maaf gan ane sekedar share artikel saja... kalau untuk memecahkan bagaimana bentuk dan rasanya buah khuldi ane gak tahu gan... Semuanya kita kembalikan lagi ke Allah sang maha pencipta, maha mengetahui, dan maha besar. Sumber lihat di http://forum.viva.co.id/sosial-dan-budaya/719747-misteri-dibalik-buah-khuldi.html

Penemuan Kuil Berusia 2.750 Tahun di Israel

Posted: 04 Feb 2013 10:55 PM PST


Penemuan Kuil Berusia 2.750 Tahun di Israel. Sebuah penemuan yang spektakuler di Israel. Telah ditemukan sebuah kuil yang umurnya telah mencapai 2.750 tahun. Rekan dan sobat serunique.com, simak informasi selengkapnya tentang Penemuan Kuil Berusia 2.750 Tahun di Israel. Berita ini saya sadur dari VIVAnews.



Para Ahli arkeologi di Israel telah berhasil menemukan kuil kuno yang menurut perkiraan berusia lebih dari 2.000 tahun. Buktinya telah titemukan pahatan dan patung-patung yang belum dikenali bentuknya oleh para arkeolog.

Seperti telah diberitakan NBC, kuil itu ditemukan di Tel Motza, sebelah barat Yerusalem, saat tengah dilakukan pengerukan tanah untuk proyek jalan tol pada Kamis, 27 Desember 2012. 

Saat ini, arkeolog dari Otoritas Barang Antik Israel mengambil alih penelitian di lokasi tersebut, sedangkan proyek jalan tol terus berlangsung.

"Hasil Penemuan bangunan ritual di Tel Motza sangat mengejutkan dan tidak biasa terjadi. Terutama, karena pada masa Judaea jarang ditemukan bangunan kuil," kata pernyataan para direktur eskavasi Anna Eirikh, Hamoudi Khalaily dan Shua Kisilevitz.

Kemudian dalam kuil tersebut ditemukan guci keramat yang diperkirakan berusia 2.750 tahun. "Di antara temuan terdapat tembikar berbentuk pria, salah satunya berjenggot, yang asal-usul dan sejarahnya masih belum diketahui," ujar pernyataan mereka.

Tembikar itu berasal dari Zaman besi, itu Menurut mereka. Desain kuil sama dengan bangunan agama lainnya di zaman itu. Dalam pernyataan Kementerian Budaya Israel, dinding kuil itu sangat lebar, pintunya menghadap timur, sesuai dengan tradisi agama di Timur Dekat (Near East).

"Sinar Matahari dari timur akan menyinari objek di dalam kuil, menyimbolkan sucinya keberadaan benda itu. Sebuah struktur kota mungkin adalah altar di tengah pekarangan kuil," tulis pernyataan kementerian itu. 
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment