Berita Unik Sensasional

Share on :

Berita Unik Sensasional


Aneh dan Unik ! Ada 19 Pepatah Tergila di Dunia

Posted: 09 Feb 2013 09:00 PM PST

Kok ada pepatah Gila ? Namanya saja dunia. Apa saja bisa terjadi, ya nggak ? Berikut ini ada 19 Pepatah paling gila di dunia. Kenapa disebut begitu, kita simak saja selengkapnya di bawah ini ( Tolong jangan diterapkan dalam kehidupan anda apalagi sampai disebarkan di masjid dan gereja he he he ).






Baca juga berita Aktual, unik, aneh dan seru lainnya tentang KARENA KESEPIAN CEWEK CANTIK INI MENIKAHI ANJINGNYA

Sejarah Pembuatan Kloset WC di Dunia

Posted: 09 Feb 2013 08:36 PM PST

Tahu kloset atau WC ? Masak nggak tahu.. Itu wajib kita kunjungi setiap hari loh. He he he. Kloset atau kata orang kampung Jamban ternyata memiliki sejarah atau asal usul pembuatannya. Simak yuk Sejarah terciptanya Kloset.








Baca juga berita Aktual, unik, aneh dan seru lainnya tentang [FAKTA SEJARAH] KEBOHONGAN SEJARAH PERSETRUAN KERAJAAN MAJAPAHIT & SUNDA

Inilah Mimpi Manusia Yang Membuat Dunia Gempar

Posted: 09 Feb 2013 07:25 PM PST

Setiap manusia pasti pernah bermimpi, ya nggak ? Artinya bermimpi itu biasa dan lumrah. Tapi kalau mimpinya menjadi mimpi yang sanggup menggemparkan dunia inilah mimpi yang di luar kebiasaan. Simak gan mimpi manusia yang paling menggemparkan dunia berikut ini :


1. Kimiawan Jerman, F.A.Friedrich Augustkekul http://www.didunia.net/

Pada suatu hari di musim dingin tahun 1864, kimiawan asal Jerman, F.A Friedrich Augustkekul von Stradonitz (829-1896) duduk mengantuk di depan tungku dinding, atom-atom dan molekul-molekul mulai berdansa (bergerak) dalam halusinasi, se-ikatan atom karbon bagaikan ular menggigit erat ekornya sendiri dan berputar-putar di depannya.

Seketika setelah sadar dari tidurnya, Friedrich akhirnya mengerti ternyata molekul benzena itu adalah sebuah rantai. Semua bukti yang ada menunjukkan molekul benzena itu begitu simetris, 6 buah atom karbon dan 6 atom hidrogen berurut sempurna secara simetris, serta membentuk molekul yang stabil. Puluhan tahun sebelumnya, para ilmuwan masih belum mengetahui strukturnya secara pasti. Atas penemuannya yang tak terduga ini, ia dikenal sebagai 'dewa cincin' karena berhasil mengungkapkan bagaimana 6 atom karbon molekul benzena berikatan dengan 6 atom hidrogen.


2. Ahli kimia Rusia Dmitry Ivanovich Mendeleyev
http://www.didunia.net/

February 1869, ini berhubungan dengan konstitusi dunia kimia, struktur tabel periodik. Waktu itu sudah ditemukan 63 jenis elemen, tanpa terelakkan ilmuwan harus mempertimbangkan, apakah dunia alam itu memiliki hukum tertentu, agar supaya elemen tersebut bisa secara berurut dibagi dalam berbagai kategori, dan memainkan fungsinya masing-masing? Profesor kimia yang berusia 35 tahun, Dmitry Ivanovich Mendeleyev berpikir keras mengenai masalah ini, dan dalam kelelahannya ia terbenam ke alam mimpi.

Dalam mimpinya itu ia melihat sebuah daftar, dan secara berturut-turut unsur-unsur itu jatuh ke dalam petak yang sesuai. Setelah bangun ia segera mengingat ide rancangan daftar tersebut: karakter elemen itu bertambah mengikuti nomor urut atau tabel atom, memperlihatkan perubahan yang teratur.

Dalam daftarnya, Dmitry Ivanovich Mendeleyev menyisakan kolom kosong terhadap elemen yang belum diketahui, dan dalam beberapa tahun sesudah itu, 11 jenis elemen yang diprediksikannya secara berturut-turut ditemukan, dan secara teratur menetap ke dalam tabel periodik, khususnya helium, neon, krypton, xenon dan radon yang belakangan ditemukan yang memberi tambahan kategori yang baru pada struktur tabel periodik, berbagai macam karakter cocok secara mengejutkan dengan prediksinya. Dan dunia elemen jelas sudah dengan sekali pandang, ia tak ubahnya seperti sebuah peta besar, dan riset kimia di masa yang akan datang semuanya akan tergantung pada gambar petunjuk ini.


3. Ahli biologi dari Austria, Otto Loewi (1873-1961)
http://www.didunia.net/
Malam sebelum hari kebangkitan Isa Almasih tahun 1921, ahli biologi Austria yakni Otto Loewi sadar dari mimpinya, ia mengambil secarik kertas dan tanpa sadar menulis sesuatu, lalu terkulai dan tertidur lagi. Pada pukul 6 pagi keesokan harinya, tiba-tiba teringat dirinya kemarin menulis sesuatu yang sangat penting, namun, ia tidak mengerti dengan simbol gambar yang ditulisnya sendiri. Untungnya, pada hari kedua pukul 3 dini hari, pemikiran baru yang telah berlalu itu kembali lagi, yaitu sebuah metode rancangan percobaan, bisa digunakan untuk membuktikan apakah hipotesa itu benar terhadap hal yang dikemukakan Otto Loewi pada 17 tahun silam.

Loewi bergegas bangkit dari ranjang dan segera ke laboratorium, menyembelih 2 ekor kodok, jantung kodok itu dikeluarkan dan direndam ke dalam garam fisiologis, salah satu kodok yang pertama itu membawa saraf kelana, sedangkan kodok yang kedua tidak. Dengan menggunakan elektroda Loewi merangsang saraf kelana pada jantung kodok pertama agar denyut jantungnya menjadi lamban, beberapa menit kemudian air garam yang merendamnya itu dialihkan ke dalam wadah tempat jantung kodok nomor dua, dan hasilnya denyut jantung kodok nomor dua juga menjadi lamban.

Hasil percobaan tersebut menunjukkan, bahwa saraf tidak secara langsung berefek pada otot, melainkan melalui pelepasan zat kimia, ketika saraf kelana pada jantung kodok pertama itu mendapat rangsangan menghasilkan zat-zat tertentu, mereka atau zat-zat itu larut dalam air garam dan menimbulkan efek terhadap jantung kodok nomor dua. Demikianlah penyebaran kimia dari impuls syaraf diketahui, ia telah membuka sebuah bidang riset yang baru, sekaligus membuat Loewi memperoleh hadiah nobel fisiologi dan ilmu kedokteran tahun 1936.



4. Bangsa Amerika bernama Illyas Hall menemukan mesin jahit
http://www.didunia.net/
Realitas atas penemuan sesuatu dari pemikiran yang terinspirasi melalui mimpi tidaklah sedikit, berikut ini adalah sebuah contoh yang sangat terkenal. Sebab mimpi ini membuat kerja manual berubah menjadi mekanis, lagipula hingga sekarang digunakan di seluruh dunia, karena itu orang-orang selalu mengingatnya.

Sebelum menghasilkan pakaian secara industrial, jarum jahit yang ada dalam pandangan semua orang adalah sama yakni lubang benang dimasukkan pada ujung mata jarum, dengan demikian, ketika jarum menembus masuk ke kain, benangnya baru bisa masuk. Bagi penjahit manual ini tidak ada masalah, namun, mesin jahit industri perlu membuat agar benang menembus dulu ke kain. Para penemu atau pencipta waktu itu menggunakan jarum ganda atau cara polijarum, namun, tidak efisien.

Pada tahun 1940-an, seorang bangsa Amerika bernama Illyas Hall dalam kebingungannya karena tidak bisa menyelesaikan masalah itu akhirnya tertidur, dan dalam tidurnya bermimpi bertemu dengan sekelompok manusia liar hendak memenggal kepalanya atau memasaknya untuk dimakan. Seluk beluk mengenai hal ini terdapat versi yang berbeda, pendek kata berada dalam situasi yang sangat tidak menguntungkan, dengan sekuat tenaga hendak keluar dari kuali atau menghindari parang, namun, oleh para manusia liar itu ia diancam dengan tombak panjang, tepat di saat itu ia melihat lubang di ujung tombak itu.

Karena mimpi itu, ia memutuskan meninggalkan cara menjahit dengan tangan karena ada alasannya. Ia merancang lubang jarum yang pada tahun 1845 contoh pertama mesinnya diperkenalkan, kecepatan mesin bisa menjahit 250 jarum per menit, lebih cepat dibanding beberapa penjahit profesional, dan mesin jahit untuk industri yang benar-benar efisien akhirnya terwujud.

Sebenarnya, semua orang tidak asing lagi dengan yang namanya mimpi, namun konon katanya, hanya ingatan mimpi-mimpi yang sangat jelas baru bisa bertalian erat dengan pemimpi.
Sedangkan mimpi-mimpi yang membingungkan tidak mengandung nilai pertimbangan apa pun.
Dikarenakan mimpi menjadi sukses sehingga ke-4 orang tersebut di atas benar-benar membuat orang iri, sebenarnya dari manakah mimpi itu?



Baca juga berita Aktual, unik, aneh dan seru lainnya tentang MIMPI ANDA KINI DAPAT DIREKAM DAN DIKENDALIKAN

Ngeri ! Lima Senjata Canggih dan Paling Menakutkan di Dunia

Posted: 09 Feb 2013 05:17 PM PST

Manusia itu selalu berpikir otaknya untuk membuat hal hal yang sesuai impiannya termasuk untuk mengalahkan lawan-lawannya. Untuk berbuat itu maka manusia membuat senjata yang ampun, kalau bahasa sekarang tercanggih. Simak gan lima senjata paling canggih dan paling menakutkan di dunia.


Era perang dingin memang telah berakhir tapi  bukan berarti berakhirnya perlombaan pembuatan senjata-senjata yang dilakukan beberapa negara besar di dunia ini. Dengan alasan untuk mempertahankan kedaulatan wilayahnya mereka terus mengembangkan senjata berteknologi canggih dan bersifat paling menghacurkan.

Berikut adalah beberapa senjata tercanggih dan paling menghacurkan :

1. Railgun 
http://www.didunia.net/

Railgun adalah senjata yang memanfaatkan prinsip yang mengakselerasikan sasaran secara elektronik dengan interval 2 buah rel logam. Senjata ini mengubah energi listrik menjadi tekanan magnetis, dan melontarkan muatan terarah ke sasaran dengan tingkat kecepatan mendekati kecepatan suara. Tembakan dari senjata ini, memiliki kekuatan yang sanggup menembus berlembar-lembar lempeng baja nikel chrome molybdenum setebal 5 cm (bila tidak memiliki masalah pada kepadatan badan peluru). Militer Amerika Serikat (AS) menguji sebuah versi Railgun pada 2008 lalu. Senjata ini dapat mempercepat kecepatan proyektil menjadi 2,4 kmh (tujuh kali kecepatan suara). Versi sempurna senjata ini akan siap antara 2020-2025 mendatang.

2. Organisme Sintetis Bio Design

  
Mungkin ini adalah ilmu gila Pentagon yang telah tercipta, dengan proyek yang paling radikal. DARPA mencari untuk menulis ulang hukum-hukum evolusi untuk keuntungan militer, menciptakan "organisme sintetis" yang dapat hidup selamanya – atau dapat dibunuh dengan menjentikkan saklar molekuler. DARPA mengeluarkan dana sebesar US$ 6 juta (Rp 53,7miliar) untuk proyek menciptakan mikroorganisme 'yang diprogram hidup selamanya'. Mikro organisme ini berisi molekul yang membantu bertahan hidup, serta dapat digunakan untuk membunuh hanya dengan jentikan switch. Debut senjata ini masih belum diketahui. (Bio Design Synthetic Organisms).
DARPA jugaberencana untuk mengeluarkan $ 20.000.000 untuk menjalankan program biologi sintetis baru, dan $ 7.500.000 dikeluarkan untuk menjadi "meningkatkan beberapa dekade kecepatan yang kita urutkan.

3. Senjata Pembunuh milik China
http://www.didunia.net/

Dengan ketegangan yang telah meningkat karena angkatan laut Cina menjadi lebih agresif dalam menegaskan klaim teritorial di Laut Cina Selatan, Angkatan Laut AS tampaknya belum memiliki alasan lain selain menjadi sangat prihatin. AL China mengembangkan 'senjata pembunuh' yang memiliki kemampuan menarget dan menghancurkan pesawat AS. Misil balistik anti pesawat ini dapat menyerang pesawat AS pada jarak dua ribu km. Kemampuan manuver tak terprediksi misil ini membuatnya mampu menghindari radar. Debut senjata ini belum diketahui.
4. Hybrid Insect MEMS (HI-MEMS) 
 
HI-MEMS terdiri dari setengah serangga dan setengah mesin. Pertama, sistem mikro-mekanis ditempatkan di dalam serangga selama masa metamorfosis. Serangga ini beroperasi seperti mobil remote control. HI-MEMS akan digunakan untuk mengumpulkan informasi menggunakan sensor, seperti mikrofon atau detektor gas. Debut senjata ini belum diketahui. 
5. Sistem Senjata Sunyi DREAD
 http://www.didunia.net/ 
Bayangkan pistol tanpa perlu kokang, tidak ada suara, tidak panas, mesiu, dan tidak ada penghentian atau kemacetan apapun. Sekarang bayangkan bahwa senjata ini bisa menembakkan proyektil kaliber 0,308 kaliber .50 logam secara akurat sampai dengan 8.000 fps (kaki per detik), menampilkan sebuah variabel tak terhingga dan mampu meletakkan bidang 360-derajat api. Sistem ini memiliki kemampuan menembakkan 120 ribu peluru per menit. Senjata ini sepenuhnya digerakkan listrik, bukan bubuk mesiu. Berarti senjata ini takakan bersuara dan tak akan ada panas. Debut senjata ini belum diketahui.



Baca juga berita Aktual, unik, aneh dan seru lainnya tentang AMERIKA MEMBANGUN SENJATA PEMUSNAH PLANET, BENARKAH ?

Modus Penipuan Online Yang Paling Terkenal di Dunia

Posted: 09 Feb 2013 03:09 PM PST

Penting untuk anda mengetahui informasi ini karena kita termasuk di dalamnya ; sering browsing di internet atau disebut juga online. Silahkan simak informasi ini agar anda tidak terjebak dalam Modus Penipuan Online Yang Paling Terkenal di Dunia.



http://www.didunia.net/

5 Modus Penipuan Online Paling Populer di Dunia , Para pengguna internet tentu sudah sering menjumpai berbagai modus penipuan yang dilakukan oknum tak bertanggung jawab. Mulai dari menyebarkan virus, membuat situs palsu, atau juga jebakan lain yang terlihat menggiurkan.

Namun dari begitu banyaknya jenis penipuan, Microsoft melalui National Cyber Security Awareness Month (NCSAM) menyimpulkan bahwa ada 5 modus penipuan yang paling sering dilakukan.

Laporan tersebut dibuat berdasarkan hasil survei pengguna internet di beberapa negara. Tak disebutkan berapa jumlah korenponden yang mengikutinya, namun Microsoft mengklaim sudah cukup mewakili berbagai ancaman yang ada di internet.


Selamat, Anda Menang Lotre!

5 Modus Penipuan Online Paling Populer di Dunia

Pengguna internet mungkin sudah tidak asing dengan modus penipuan ini, di sini calon korban akan dimingi-imingi uang benilai besar sebagai hadiah lotre. Ya, meski tak pernah merasa sudah mengikuti lotre, namun banyak sekali korban yang tertipu.

Namun alih-alih mendapatkan uang yang diinginkan, korban justru biasanya dimintai mengisi data diri pada form khusus. Tapi ada juga yang malah dibawa berkeliling menuju situs yang tidak jelas.

Hasil riset Microsoft menyebutkan bahwa penipuan jenis ini pernah dialami 44% koresponden mereka.


Antivirus Palsu


Penyebaran antivirus palsu memang kian menjadi-jadi. Pelaku biasanya menakuti-nakuti korban dengan menyebutkan bahwa komputernya terinfeksi virus berbahaya, ia pun sok menjadi pahlawan dengan menawarkan bantuan pembersihan.

Tak dinyana, pelaku yang seolah-olah menjadi dewa penolong itu justru akan memasukkan virus ke dalam komputer korban, atau menawarkan program antivirus palsu yang berharga miring.

Modus seperti ini memang sudah lama beredar, saking lamanya malah sudah ada pelaku yang berhasil dibekuk. Wanita ini pun diganjar dengan hingga denda Rp 1,5 Triliun.

Hasil riset Microsoft menyebutkan bahwa penipuan jenis ini menguasai 40% dari hasil survei yang dilakukan.

Email Jebakan

http://www.didunia.net/

Terkadang ada email yang mengaku-ngaku dari instansi atau perusahaan tertentu. Tapi awas bisa jadi itu adalah salah satu modus penipuan jika email tersebut mengandung link yang tidak jelas arahnya.

Terdengar aneh memang, namun modus penipuan seperti itu ternyata pernah dialami 39% koresponden yang mengikuti survei Microsoft.


Pangeran dan Putri Penipu

http://www.didunia.net/

Pernah menerima email dari seseorang yang mengaku sebagai pangeran atau putri dari negara tertentu? Jika iya, hampir dipastikan bahwa itu adalah salah satu jenis penipuan yang paling populer.

Pelaku yang mengaku pangeran atau putri itu biasanya meminta pertolongan kepada korban, biasanya berbentuk donasi dengan mengirimkan sejumlah uang ke rekening yang sudah ditentukan.

Hasil riset Microsoft menyebutkan bahwa penipuan jenis ini menguasai 39% dari hasil survei yang dilakukan.




Baca juga berita Aktual, unik, aneh dan seru lainnya tentang Beberapa Kota Yang Paling Rawan Penipuan di Dunia

iih Takut ! 5 Binatang Dengan Bentuk Paling Menakutkan di Dunia

Posted: 09 Feb 2013 12:32 PM PST


Anda sedang membaca artikel tentang iih Takut ! 5 Binatang Dengan Bentuk Paling Menakutkan di Dunia. Semoga manfaat !

Mungkin anda sudah terbiasa melihat posting dengan HEwan hewan yang imut atau Lucu , Tapi kali ini akan menampilkan Hewan Menakutkan . Berikut adalah 5 Binatang Dengan Paling Menakutkan di Dunia, Ce ki dot : 
1. Thorny Devil (Moloch horridus) http://www.didunia.net/ 
Binatang berduri yang aneh dan unik, sepintas mirip naga. Hidup di gurun di Australia. Panjangnya 20 cm, dan bisa hidup sampai 20 tahun. Untuk mempertahankan diri dia bisa berkamuflase. Naga kecil ini umumnya hidup di gurun. Duri-duri pada tubuhnya adalah untuk melindungi diri dari binatang pemangsa lainnya. Keunikan lain dari binatang ini adalah ia memakan apapun yang jatuh ke tubuhnya. Salah satu yang disukainya adalah semut. Ia bisa memakan ribuan semut dalam satu hari. 

2. Tasmanian Devil 

http://www.didunia.net/ 
Binatang ini termasuk dalam kelompok carnivorous marsupials yang hidup di hutan kering. Tasmanian juga masuk dalam jenis anjing. Meski bertubuh kecil, tapi binatang ini memiliki rahang juat serta gigi-gigi runcing dan kuat sehingga membuatnya sanggup memakan tulang-tulang keras, ataupun benda-benda keras. Tasmanian termasuk binatang ganas dan memiliki longlongan mengerikan.

Ia kadang berburu binatang hidup, tapi yang paling disukainya adalah memakan bangkai. Artinya, dia suka makan daging dari binatang yang sudah mati yang ditemukannya. Seperti umumnya gejala anjing tak sehat (mengidap rabies dan penyakit lainnya) maka Tasmanian pun memiliki gejala yang sama, jika dia memasukkan ekornya di dua kaki belakangnya, atau ekornya berbulu tipis, maka menandakan ia mengidap penyakit 

3. Sand Devil 
http://www.didunia.net/ 

Namanya aneh Sand Devil (setan pasir), nama lainnya adalah angel shark. Ikan ini jenis hiu dari keluarga Squatinidae yang ditemukan di ujung benua subtropis dan lereng sol bagian atas Atlantik barat. Entah kenapa ikan ini mendapat nama unik, 'sand devil' juga 'angel shark'. Yang pasti dua nama itu tak berhubungan dengan kebiasaan dari ikan ini.

Berbeda dari umumnya ikan hiu yang kita tahu, angel shark tidak agresif, dia juga tidak menyerang, kecuali diganggu. Gigitannya bisa menyebabkan luka parah, karena giginya sangat runcing. Nama ilmiah ikan hiu setan pasir ini adalah Squatina dumeril.Ikan ini memiliki beberapa taring pada moncongnya. Makanannya adalah ikan-ikan kecil, krustase dan binatang bercangkang dua. 
4. Hickory Horned Devil 
http://www.didunia.net/ 
Seperti Thorny Devil, Hickory Horned Devil pun tubuhnya berduri bahkan bertanduk. Ini untuk melindungi diri dari serangan para pemangsa. Binatang ini sebangsa ulat tanaman yang hidup di Ametika Utara. Tanduk dan duri-duri di tubuhnya terlihat menyeramkan dan berbahaya, padahal sesungguhnya tidak. Meski bertampang seram, Hickory sama dengan ulat ulat tanaman lainnya.

Duri-duri merah yang berujung hitam panjangnya masih bisa berkembang hingga 15 cm. Sebelum berkembang biak, ulat ini akan berubah warna pirus lalu berkembang biak di dalam tanah yang telah dipersiapkan. 
5. African Devil Flower Mantis
 http://www.didunia.net/ 
Ini adalah salah satu spesies terbesar dari bangsa belalang. Bionomically dikenal sebagai Idolomantis diabolica, belalang paling bersar yang berasal dari Afrika Timur. Dari ukuran L2 diperkirakan memerlukan waktu 1 tahun untuk mencapai ukuran 25-30C. Ini juga disebut sebagai'Raja Mantis' .

LIhat gambar, ini merupakan 'mantis terbesar' , kelihatan indah, dan cantik. Tapi ini juga sudah semakin langka. Binatang langka ini mengkonsumsi serang-serang seperti ngengat, lalat, kupu-kupu, kumbang tapi dia tidak menyukai serangga yang hidup di tanah seperti jangkrik, dll.



Baca juga berita Aktual, unik, aneh dan seru lainnya tentang [SEREM] 10 Binatang Penipu yang Paling Mematikan di Dunia

Hebat ! Inilah 10 Kereta Tercepat di Dunia

Posted: 09 Feb 2013 11:19 AM PST


10. Siemens Velaro RUS
Top Speed : 175 mph
Kapasitas : 600 penumpang
Negara : Rusia
107 10 Kereta Tercepat di Dunia
9. THSR 700T
Top Speed : 186 mph
Kapasitas : 989 penumpang
Negara : Taiwan
97 10 Kereta Tercepat di Dunia
8. KTX-I
Top Speed : 190 mph
Kapasitas : 965 penumpang
negara : korea Selatan
89 10 Kereta Tercepat di Dunia
7. Eurostar 3313/14
Top Speed : 208 mph
Kapasitas : 750 penumpang
Negara : Inggris
77 10 Kereta Tercepat di Dunia
6. ETR 500 Frecciarossa
Top Speed : 225 mph
Kapasitas : 590 penumpang
Negara : Italia
68 10 Kereta Tercepat di Dunia
5. AVE Class 103
Top Speed : 251 mph
Kapasitas : 404 penumpang
Negara : Spanyol
58 10 Kereta Tercepat di Dunia
4. Transrapid TR-07
Top Speed : 270.3 mph
Kapasitas : Masih masa percobaan
Negara : Jerman
410 10 Kereta Tercepat di Dunia
3. CRH380AL
Top Speed : 302 mph
Kapasitas : 600 penumpang
Negara : China
313 10 Kereta Tercepat di Dunia
2. TGV V150
Top Speed : 357 mph
Kapasitas : Masih masa percobaan
Negara : Prancis
216 10 Kereta Tercepat di Dunia
1. JR-Maglev MLX01
Top Speed : 361 mph
Kapasitas : Masih masa percobaan
Negara : Jepang
119 10 Kereta Tercepat di Dunia




Baca juga berita Aktual, unik, aneh dan seru lainnya tentang Lihat ! Inilah adalah Kereta Api Bawah Tanah Pertama di Dunia

Tahu Nggak ? 10 Negara Berpopulasi Muslim Terbanyak di Dunia

Posted: 09 Feb 2013 10:14 AM PST

Sobat serunique.com, Tahu Nggak ? 10 Negara Berpopulasi Muslim Terbanyak di Dunia. Ini dia gan !
1. Indonesia (182.570.000 orang)
 
Indonesia merupakan negara Muslim terbesar di seluruh dunia. Meskipun 88% penduduknya beragama IslamIndonesia bukanlah negara Islam.Muslim di Indonesia juga dikenal dengan sifatnya yang moderat dantoleran. Pada tahun 30 Hijri atau 651 Masehi, hanya berselang sekitar 20 tahun dari wafatnya Rasulullah SAWKhalifah Utsman ibn Affan RAmengirim delegasi ke Cina untuk memperkenalkan Daulah Islam yang belum lama berdiri. Dalam perjalanan yang memakan waktu empat tahun ini, para utusan Utsman ternyata sempat singgah di Kepulauan Nusantara. Beberapa tahun kemudian, tepatnya tahun 674 M, Dinasti Umayyah telah mendirikan pangkalan dagang di pantai barat Sumatera. Inilah perkenalan pertama penduduk Indonesia dengan Islam. Sejak itu para pelaut dan pedagang Muslim terus berdatangan, abad demi abad. Mereka membeli hasil bumi dari negeri nan hijau ini sambil berdakwah.
2. Pakistan (134.480.000 orang)


Pakistan adalah sebuah negara yang terletak di Asia Selatan. Dengan lebih dari 150 juta penduduk, nama Pakistan diambil dari awalan daerahPunjab, Afghan, Kashmir, Sind dan Baluchistan. Sedangkan dalam bahasaPersi Pak berarti suci dan Stan bermakna Negara, sehingga para pendiriPakistan mengharapkan adanya negara suci menurut ajaran Islam.

3. India (121.000.000 orang)
 
Islam adalah agama yang kedua terbesar kedua setelah agama Hindu(80.5%). Ada sekitar 174 juta Muslim, 16.4% dari jumlah penduduk. Sejak pengenalannya ke India, Islam telah membuat penyumbangankeagamaan, kesenian, falsafah, kebudayaan, kemasyarakatan dan politikkepada sejarah, warisan dan kehidupan India.
4. Bangladesh (114.080.000 orang)


Islam adalah agama terbesar Bangladesh, yang muslim penduduk lebih dari 130 juta dan merupakan hampir 88% dari total jumlah penduduk.Islam datang ke wilayah Bengal sejak abad ke-13, terutama oleh kedatangan para pedagang Arab dan Persia Saints. Salah satu yang terkenal adalah suci IslamShah Jalal.

5. Turki (65.510.000 orang)
 
Daerah yang terdiri dari Turki moden mempunyai tradisi Islam yang lama dan kaya melatar belakang ke zaman permulaan Seljuk dan Empayar Uthmaniyyah. Orang Turki secara kebudayaan dan sejarah adalah umatIslam.
6. Iran (62.430.000 orang)

Iran meliputi negara Iran dan juga negara-negara tetangganya yang mempunyai persamaan dalam kebudayaan dan bahasa. Ketika itu, negara-negara ini diperintah oleh kekaisaran-kekaisaran sepertiMedia dan AkhemenidSassania adalah kekaisaran Persia terakhir sebelum kedatangan Islam. Kemudian Persia bergabung menjadi sebagian khilafah Islam awal.

7. Mesir (58.630.000 orang)
 
Islam menyentuh wilayah Mesir pada 628 Masehi. Ketika itu Rasulullahmengirim surat pada Gubernur Mukaukis -yang berada di bawah kekuasaan Romawi-mengajak masuk Islam. Rasul bahkan menikahi gadis MesirMaria. Pada 639 Masehi, ketika Islam di bawah kepemimpinan Umar bin Khattab, 3.000 pasukan Amru bin Ashmemasuki Mesir dan kemudian diperkuat pasukan Zubair bin Awwamberkekuatan 4.000 orang. Mukaukis di dukung gereja Koptimenandatangani perjanjian damai. Sejak itu, Mesir menjadi wilayah kekuasaan pihak Islam. Di masa kekuasaan Keluarga Umayah dan kemudian Abbasiyah, Mesir menjadi salah satu provinsi seperti semula.Khalifah Muiz membangun Masjid Besar Al-Azhar (dari "Al-Zahra", nama panggilan Fatimah) yang dirampungkan pada 17 Ramadhan 359 Hijriah, 970 Masehi. Inilah yang kemudian bekembang menjadi Universitas Al-Azhar sekarang, yang juga merupakan universitas tertua di dunia saat ini.
8. Nigeria (53.000.000 orang)


Islam dianut oleh 50% dari total penduduk Nigeria. Penyebaran Islam diNigeria dibagi dalam tiga periode, yaitu periode Trans Sahara dan Afrika Utaraperiode Atlantik dan periode kemerdekaan. Di samping melakukanperdagangan, para pedagang Muslim juga memperkenalkan misi utama ajaran Islam, yaitu mengembangkan perdamaian, keadilan dankesejahteraan.

9. Algeria / Al-Jazair (30.530.000 orang)
 

Islam pertama kali dibawa ke Aljazair oleh Bani Umayyah setelah invasi dinasti dari Uqba bin Nafi, dalam berlarut-larut proses penaklukan dan konversi yang membentang 670-711. Namun, seperti di Timur Tengah itu sendiri, mereka berusaha untuk menggabungkan baru mereka Islamdengan perlawanan terhadap aturan luar negeri kekhalifahan – sebuah ceruk yang Khawarij dan Syiah "ajaran sesat" di isi dengan sempurna.
10. Maroko (28,780,000 orang)


Maroko modern pada abad ke-7 M merupakan sebuah wilayah Barbaryang dipengaruhi Arab. Bangsa Arab yang datang ke Maroko membawaadat, kebudayaan dan ajaran Islam. Sejak itu, bangsa Barbar pun banyak yang memeluk ajaran Islam.




Baca juga berita Aktual, unik, aneh dan seru lainnya tentang Allah Maha Besar ! Para Ilmuwan Ini Masuk Islam Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Kok Ada ya, 10 Tempat Yang Belum Tersentuh Manusia di Dunia

Posted: 09 Feb 2013 09:03 AM PST

Ternyata ada ya 10 Tempat Yang Belum Tersentuh Manusia di Dunia. Seperti apa ? Yuk simak infonya di bawah ini :

Walaupun perangkap peradaban mengelilingi kita, ternyata masih ada beberapa bagian di bumi ini yang masih murni, nyaris tak tersentuh. Mulai dari lapisan es Antartika hingga hutan-hutan di Papua New Guinea. Berikut beberapa tempat terindah di planet ini.

1. Namibia

http://www.didunia.net/
Namibia adalah salah satu negara dengan jumlah penduduk paling jarang di dunia. Nama salah satu negara Afrika bagian selatan ini diambil dari Gurun Namib, rumah bagi 2.500 ekor cheetah. Dengan bukit pasir raksasa, petroglif kuno, kawah dan air terjunnya, Namibia menjadi salah satu lanskap paling tak tersentuh di Afrika. Namibia juga menjadi salah satu negara yang mencantumkan hal-hal mengenai penjagaan kesehatan ekosistem dalam konstitusinya.

2. Galapagos
Meskipun perjalanan Darwin ke sejumlah pulau-pulau unik diikuti oleh wisatawan yang tak terhitung jumlahnya, Kepulauan Galapagos masih menjadi tempat yang murni. Kepulauan ini merupakan rumah bagi kura-kura raksasa, iguana, singa laut, pinguin, ikan paus dan ikan. Dihuni oleh 23.000 penduduk dan ratusan spesies endemis, kepulauan ini juga menjadi tempat pelestarian hayati laut selama lima puluh tahun.

3. Papua Nugini
Para ilmuwan percaya jika banyak spesies tanaman dan hewan yang belum ditemukan berada di sini. Eksploitasi sumber daya alam terhambat oleh medan yang kasar, sistem hukum dan tingginya biaya pengembangan infrastruktur. Karena semua masalah manusia, sebagian besar lanskap masih sulit untuk disentuh.

4. Seychelles
Seychelles memiliki persentase tanah konservasi terbesar dibandingkan negara-negara lain. Sekitar 50 persen dari keseluruhan wilayah negara kepulauan ini berada di bawah konservasi. Karena itu, Seychelles merupakan rumah bagi beberapa pantai yang luar biasa murni dan spesies seperti burung nasional, burung beo hitam Seychelles. Pengunjung yang sampai di sana relatif sedikit, terutama di sepanjang garis pantai "berbubuk" lembut yang membentang sejauh 305 mil (490 kilometer).
Spoiler for Penampakan:

5. Bhutan
Sementara beberapa orang mungkin berpikir jika Tibet sebagai surga tercemar, sepupunya, Bhutan, justru jauh lebih bersih. Lebih dari 60 persen wilayah negara ditutupi hutan dan seperempat wilayah ditunjuk sebagai taman nasional atau kawasan lindung. Dikenal sebagai Tanah Naga Guntur, negara ini memiliki pegunungan terjal dan lembah-lembah sehingga tepat untuk dijadikan hotspot bagi keanekaragaman hayati.

6. Daintree National Park, Australia
Kadang-kadang sesuatu yang lebih tua, menjadi semakin tak tersentuh. Seperti Daintree National Park di Far North Queensland, Australia, yang berisi hutan hujan berusia 110 juta tahun―salah satu ekosistem tertua di bumi. Taman ini adalah rumah bagi ribuan jenis tumbuhan dan pohon yang berusia lebih dari 2.500 tahun.

7. Fiordland, Selandia Baru
Di ujung selatan pantai barat Selandia Baru, wilayah Fiordland masih liar, kasar dan nihil pembangunan. Dengan gunung tinggi yang jatuh ke dalam perairan berbatu gerigi, Fiordland belum pernah mempunyai penduduk permanen. Bahkan, orang-orang Maori hanya mengunjunginya hanya untuk sementara waktu guna berburu, memancing dan untuk mengumpulkan batu giok. Selain itu, arus udara bertiup lurus dari Antartika sehingga udara Fiordland merupakan salah satu yang terbersih di planet ini.

8. Kamcatka, Rusia
Semenanjung Kamcatka di Timur Jauh Rusia adalah tempat yang liar dan kosong dengan Samudera Pasifik di timur dan Laut Okhotsk di barat. Gunung berapi dan gletser membintiki semenanjung. Mega gempa bumi telah mengguncang semenanjung ini dalam lima dekade terakhir

9. Gurun Atacama, Chili
Atacama merupakan salah satu pemandangan aneh di dunia: padang pasir yang sama sekali tidak mendapatkan hujan. Cekungan garam, pasir dan lava menutupi sebagian besar dari kawasan yang memiliki luas 40.000 perusahaan mil persegi (103.600 km persegi) ini. Bahkan, NASA merancang tes Mars di sini. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat terbaik di dunia untuk melakukan pengamatan astronomi. Di sana terdapat dua observatorium besar.

10. Antartika
Antartika adalah tempat yang benar-benar tak tersentuh. 96 persen dari benua ini ditutupi es, dengan ketebalan rata-rata lebih dari satu mil (1,6 km). Penguin, ikan paus, anjing laut dan burung laut menggunakan perairan di sekitar Antartika untuk mencari makanan. [sumber berita]


Baca juga berita Aktual, unik, aneh dan seru lainnya tentang Sejarah dan Misteri Dibalik Buah Khuldi

inilah Hotel Bawah Tanah Paling Dalam Di Dunia

Posted: 09 Feb 2013 07:55 AM PST


Anda sedang membaca berita tentang Hotel Bawah Tanah Paling Dalam Di Dunia. Selamat menyimak ya gan !

 
Punya keinginan untuk merasakan tinggal di hotel yang lain dari biasanya? Jika ya, mungkin inilah saatnya anda mengunjungi sebuah hotel yang bernama Sala Silvermine Hotel.



Terletak di sala, Swedia, Silvermine Hotel memiliki kamar eksotis di kedalaman 155 meter di bawah tanah. Sesuai dengan namanya, hotel ini memang di bangun di lokasi area bekas penambangan perak. Meski begitu, hotel ini hanya memiliki dua ruang suite saja yang berukuran cukup besar. Ruangan yang lainnya merupakan tempat makan, musium hingga panggung teater. 


Saat datang ke hotel ini, anda akan disambut oleh resepsionis untuk kemudian diberikan pengarahan dan petunjuk mengenai seluruh ruang yang ada dalam hotel tersebut sebelum akhirnya ditinggal sendirian saat malam. 

Tetapi jangan khawatir, seorang staff akan tetap berjaga lengkap dengan alat komunikasi selama anda tinggal di bawah. Dan karena berada jauh di bawah tanah, komunikasi anda dengan sahabat, kolega ataupun keluarga tentunya akan terputus karena ponsel yang anda bawa tidak akan berfungsi sama sekali.


Apabilan anda ingin membuang hajat, pihak hotel telah menyediakan sebuah toilet yang terletak di kedalaman 50 meter. Namun jika anda ingin mandi, anda harus kembali ke permukaan karena pihak hotel hanya mengediakan fasilitas tersebut di sana 


Sedangkan untuk merasakan sensasi eksotis menginap di hotel ini, pihak Sala Silvermine mengenakan biaya sebesar USD 580 untuk semalam, itu pun lengkap dengan jamuan makan malam. Namun satu hal yang pasti bahwa hotel ini tentu tidak cocok jika pasangan anda mengidap Claustrophobia. 


Kamar hotel dengan kedalaman 155 meter (500kaki) di bawah permukaan kaki ini, merupakan kamar hotel terdalam di dunia.

Agar supaya dapat menginap disebuah kamar dan menikmati gua-gua indah yang terdapat pada hotel ini, harus merogoh kocek sekitar $ 600 USD per malam.
Sebelum Anda memutuskan untuk menginap di Sala Silvermine hotel, ada baiknya anda melihat dulu penampakan dari hotel tersebut. [berita sumber]


Baca juga berita Aktual, unik, aneh dan seru lainnya tentang INILAH HOTEL PALING ANEH DI DUNIA

Ayu Tenan Dian Sastrowardoyo, Lihat Profilenya Yuk !

Posted: 08 Feb 2013 10:28 PM PST

Yang tidak kenal dengan artis Indonesia yang satu ini, Dian Sastrowardoyo, berarti tak pernah lihat TV. He he he. Cantik, manis, ayu, dan lain dan lain pokoknya. Bahkan tidak hanya itu, ia juga cerdas, kreatif dan lain dan lain pokoknya. Saya sering lihat di TV ia berhasil menyabet banyak piala penghargaan di bidang keartisan. Seneng banget lihat ( senang apa seneng he he he ). Bagi yang ngefans sama artis dengan nama lengkap Dian Paramitha Sastrowardoyo, silahkan simak infonya berikut ini : ( Sumber berita artis )


Artis terkenal Dian Sastro aktris asal Jakarta, 16 maret 1982 yang mempunyai totalitas dirinya untuk berakting dan mencurahkan segala kemampuannya di bidang seni, kegemarannya.Untuk menunjukkan totalitas nya dalam seni peran, Dian sastro sudah membuktikan dengan banyak membintangi film – film besar.. sebelum itu bagaimana perjalanan karir dian untuk mendapatkan itu semuanya… baca lagi aja…


Dian Paramitha Sastrowardoyo, atau lebih terkenal di kalangan masyarakat dengan nama Dian Sastro merupakan putri pasangan Ariawan Rusdianto Sastrowardoyo dan Dewi Parwati Setyorini, sekaligus dian sastrowardoyo merupakan cucu dari tokoh pergerakan nasional Prof Mr Sunario Sastrowardoyo. Dian memulai karirnya di dunia hiburan tanah air dengan menjadi juara 1 di ajang GADIS sampul pada tahun 1996,. Setelah itu karirnya menanjak dengan membintangi film pertamanya garapan Rudi sujarwo, yaitu Bintang Jatuh (2000). Pada film perdananya ini tidak ditayangkan di bioskop melainkan hanya diedarkan indie di kampus – kampus dan sekitarnya. Setelah itu pada tahun 2001 dian membintangi film keduanya yang berjudl pasir berbisik, disini dian beradu akting dengan beberapa artis papan atas diantarnya Marcella Zalianty, Garry Iskak, dan Indra Birowo. Di film ke 3 nya ini yang mengangkat namanya juga mengangkat dunia perfilman Indonesia yaitu AADC, film ini merupakan fenomena baru dalam dunia perfilman masa itu karena film ini digandrungi banyak orang.. film ini dian beradu akting dengan aktor tampan Nicholas Saputra..

-BIODATA-
Nama Lengkap : Dian Paramitha Sastrowardoyo
Nama Panggilan : Dian Sastrowardoyo
TTL : Jakarta, 16 Maret 1982
Nama Ayah: Ariawan Rusdianto Sastrowardoyo
Nama Ibu: Dewi Parwati Setyorini
Pendidikan Terakhir : TK Don Bosco, SD Strada, SMP Tarakanita I, SMA Tarakanita I, Fakultas Filsafat Universitas Indonesia
Agama : Islam
Tinggi Badan: 163
Berat Badan: 47
Hobi: Baca, nonton, nyanyi, main gitar
Film Favorit : AADC, Pasir berbisik, Ungu violet, Banyu biru, dll

-SINETRON / FTV-
  • Dunia Tanpa Koma
  • Bukan Kesempatan yang terlewatkan ( Film pendek disponsori LUX)

-FILM-
  • Bintang Jatuh (2000)
  • Pasir Berbisik (2001)
  • Ada Apa Dengan Cinta?(2002)
  • Banyu Biru (2005)
  • Ungu Violet (2005)
  • Belahan Jiwa(2005)
  • 3 doa 3 cinta (2008)
  • Drupadi (2009)

-IKLAN-
  • Lux
  • Panasonic
  • Vitacimin
  • Sunsilk
  • Sanex

-PRESTASI / PENGHARGAAN-
1. Inspiring Women (2005)
2. Aktris Berbakat Festival Film Asia Pasifik Malaysia (2005)
3. Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia (2004‎)
4. Nominasi Aktris terbaik Lucky Strike (2003)
5. Aktris Terbaik Festival Film Asia Perancis (2002
6. Aktris Terbaik Festival Film Internasional Singapura (2002)
7. Aktris Terpuji Festival Film Bandung (2002)
8. Nominator Pemain Terpuji Forum Bandung (2002)
9. Juara I Gadis Sampul (1996)

-FOTO DIAN SASTRO LAINNYA-

Photobucket


Photobucket


Photobucket


Photobucket


Photobucket


Photobucket


Photobucket


Photobucket


Photobucket


Photobucket


Photobucket


Photobucket


Photobucket


Photobucket


Baca juga berita Aktual, unik, aneh dan seru lainnya tentang Cantiknya Artis Mulan Jameela, Kita Lihat Profilya Yuk
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment