Berita Unik Sensasional

Share on :

Berita Unik Sensasional


Tehnologi Canggih ! Ditemukan Tobii Gaze Teknologi Pengoperasian Komputer Dengan Gerakan Mata

Posted: 12 Jan 2013 08:19 PM PST


Wooow, saya harus bilang Woow. He he he. Tehnologi Canggih ! Ditemukan Tobii Gaze Teknologi Pengoperasian Komputer Dengan Gerakan Mata. Jadi mata kita nanti bisa menjadi Mouse ( tikus ) yag mampu mengoperasikan komputer.



Adalah Mouse memang sudah menjadi piranti komputer yang praktis untuk memudahkan pengoperasian komputer. Namun kali ini ada satu teknologi baru yang luar biasa canggih yang di perkenalkan oleh Tobii, yakni teknologi pengoperasian komputer dengan pandangan atau gerakan mata sebagai pengganti mouse dan teknologi ini dinamakan Tobii Gaze.

Jadi itu lah Tobii Gaze, yang akan membuat penggunaan mouse semakin berkurang di masa mendatang, ditambah sekarang sedang maraknya teknologi layar sentuh di pasaran. Kalian hanya perlu pandangan mata untuk menggerakan cursor dan tentunya masih dibantu dengan sebuah keyboard untuk memudahkan membuka sebuah aplikasi. Sebuah kamera yang mampu mendeteksi gerakan mata adalah di balik semua kecanggihan ini, semua komputer yang dipasang teknologi kamera ini akan dapat mengikuti pergerakan mata si pengguna komputer.

Tobii Gaze ini sepertinya belum berjalan dengan baik, karena masih banyak kendala yang akan di temui, contohnya seperti kesulitan saat ingin melakukan Zooming, lalu ketidak sengajaan jika si pengguna komputer menoleh ke arah lain dan mengacaukan arah kursor, juga tidak menutup kemingkinan kalau ada ketidak sengajaan penutupan aplikasi yang sedang dibuka. 

Tobii Gaze yang masih dalam proses pengembangan ini sudah dipatok dengan harga 1000USD atau sekitar 9 juta-an. Hmm... anda tertarik? Sumber


Semoga artikel di atas tentang Tehnologi Canggih ! Ditemukan Tobii Gaze Teknologi Pengoperasian Komputer Dengan Gerakan Mata akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Tumbuhan Yang Bisa Mengantar Seseorang ke Gerbang Supranatural

Posted: 12 Jan 2013 05:12 PM PST

Tumbuhan yang unik dan aneh. Katanya Tumbuhan ini Yang Bisa Mengantar Seseorang ke Gerbang Supranatural. Wah aneh nich. Tapi kalau disalah gunakan gimana ya ? Simak aja gan selengkapnya di bawah ini :


Adalah Suku indian di Amerika, khususnya di Amazon selalu memiliki dukun-dukun sakti yang bisa menyembuhkan penyakit, bahkan meramal masa depan. Misteri ini bertahun-tahun diteliti oleh ilmuwan mencari penyebabnya.

Ternyata ada satu tumbuhan yang bisa membuat seseorang mengalami halusinasi dan mengantarnya ke gerbang supranatural. Tanaman ini adalah sejenis anggur rambat yang oleh para ahli botani disebut Banisteriopsis caapi.

Bila batangnya direbus atau direndam air kemudian diracik dengan bahan-bahan alamiah lainnya, hasilnya adalah bahan halusinogenik yang mereka sebut Yaje (baca: ya-hei) atau Ayahuasca – Anggur bagi sang Jiwa.

Dalam tradisi masyarakat terasing di Amazon, telah terbentuk kepercayaan dasar yang menganggap suci upacara minum Yaje. Amaru atau dukun wanita, kendi tempat abu sembahyang, dan roh di alam semesta adalah bagian dari kenyataan.

Setelah meminum Yaje, biasanya mereka merasakan satu atau beberapa gejala mulai dari pusing, berkeringat, gemetar, kejang, mual, muntah yang berkepanjangan, diare hebat, mengalirnya lendir dari hidung, terteror rasa takut, dan dorongan bertindak agresif. Tapi setelahnya? Sungguh luar biasa, pemakai akan merasa berpindah ke dunia maya tanpa batas yang menakjubkan, sejelas pemandangan dalam kehidupan nyata.


Ahli etnobotani dari Harvard, Wade Davis, pernah tinggal di Amazon selama lebih dari setahun, atas permintaan Profesor Richard Evans Schultes, perintis dan pakar yang masyhur dalam psikofarmakologi (ilmu yang mempelajari zat-zat halusinogen). Dari sang profesor ia mendapatkan beberapa tips yang salah satunya adalah untuk, "Jangan pernah pulang sebelum mencoba Yaje".

Memang, bagi beberapa kelompok masyarakat di Amazon, minum sedikit Yaje biasa mereka lakukan di banyak kesempatan dengan beragam tujuan. Bagi mereka, Yaje adalah "obat" yang potensial mengobati gangguan fisik dan mental.

Suku Amahuaca yang terkenal ahli berburu menghubungkan kepekaan mereka saat berburu dengan kemampuan melihat roh binatang setelah minum Yaje sehingga mereka bisa mempelajari gerakan dan kebiasaan hewan buruannya. Sedangkan suku Tukanoan menggunakan Yaje untuk berkomunikasi dengan nenek moyang mereka dan menjelajahi langit.

Dalam catatan Davis untuk Richard Evans Schultes tentang suku Kofan, "Yaje adalah sumber semua pengetahuan pada seluruh masyarakat. Minum Yaje berarti belajar. Dari sinilah setiap orang beroleh kekuatan dan tuntunan hidup."


Bila kebanyakan halusinogen menghasilkan gambaran yang sangat variatif antara satu orang dengan yang lainnya, tidak demikian dengan Yaje. Bahkan pada pemakai baru yang tidak mengenal baik tradisi budaya Amerika Selatan, Yaje juga memberikan gambaran halusinasi yang sama, berupa harimau atau ular besar.

Kenyataan ini sudah lama menjadi tanda tanya bagi para psikolog. Ada yang berpendapat, gambaran ini mungkin akibat simpanan memori yang diturunkan secara genetik, berupa isyarat rasa takut yang tertanam jauh di dalam gen manusia, yang dimunculkan kembali oleh Yaje.

Penglihatan akibat Yaje punya kesamaan lain. Orang yang mengalaminya dapat memasukkan pikirannya ke benak orang atau makhluk lain. Kemampuan itu berasal dari senyawa dalam anggur Banisteriopsis – yang sekarang disebut harmine. Pantaslah semula mereka menjulukinya telepathine. Wade Davis pun tak heran, dukun mampu menyihir binatang di hutan untuk datang "menyerahkan diri" sebagai hewan persembahan, Sumber


Semoga artikel di atas tentang Tumbuhan Yang Bisa Mengantar Seseorang ke Gerbang Supranatural akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Penemuan Terbaru Pemakaman 3000 Tahun Di Dekat Kuil Firaun

Posted: 12 Jan 2013 03:05 PM PST


Rekan dan sobat serunique.com, anda sedang membaca berita tentang Penemuan Terbaru Pemakaman 3000 Tahun Di Dekat Kuil Firaun. Semoga akan bermanfaat untuk pengetahuan anda.

Para arkeolog menemukan pemakaman batu yang diperkirakan berusia 3.000 tahun di kota kuno Luxor, Mesir. Di dalam makam tersebut, ada peti mati kayu, tulang belulang, perabotan dan guci-guci.

Diberitakan NBC News, Jumat 11 Januari 2013, pemakaman ini berhasil digali di dekat kuil Firaun Amenhotep II, yang berkuasa dari 1427 hingga 1401 SM tepatnya pada Dinasti ke-18 Mesir. Firaun adalah sebutan bagi para penguasa Mesir kala itu.

Menteri Barang Antik Mesir Mohammed Ibrahim mengatakan, makam itu diperkirakan berasal antara tahun 1075 hingga 664 SM, pada masa-masa transisi kepemimpin para Firaun.

Dia mengatakan, makam ini ditemukan setelah tim arkeolog yang dipimpin arkeolog Italia Angelo Sesana membersihkan situs untuk ekskavasi kuil Amenhotep II di tepi barat Sungai Nil. Sesana yang telah memimpin tim selama 15 tahun di Mesir mengaku sangat gembira atas penemuan tersebut.

"Sangat menggembirakan, seperti menghidupkan kembali seseorang yang mencoba hidup abadi 4.000 tahun yang lalu," kata Sesana.

Beberapa makam yang ditemukan terdapat liang lahat. Peti-peti mati dari kayu berhiaskan tinta merah dan hitam terdapat di dalamnya. Dalam peti itu, ada sisa-sisa tulang belulang.

Tim juga menemukan 12 guci yang terbuat dari batu kapur dan tanah liat yang dibakar. Di masa Mesir kuno, guci-guci ini digunakan untuk menyimpan organ dalam mayat-mayat yang dimumi.

Mansour Barek, pengawas ekskavasi di Luxor mengatakan, tutup guci-guci itu berukirkan empat putra dewa Mesir, Horus. Di antaranya adalah Imsety, yang diyakini pada masa itu sebagai pelindung hati, Hapi, arwah berkepala baboon yang melindungi paru-paru, Duamutef, arwah berkepala anjing yang melindungi perut, dan Qebehsenuef arwah berkepala elang pelindung usus.

Sesana mengatakan bahwa guci-guci ini dalam kondisi prima, menandakan bahwa pemilik makam tersebut adalah orang-orang kaya. Penemuan ini juga sekaligus membuktikan pentingnya kuil Amenhotep II bagi warga Mesir penyembah berhala setelah kematian Firaun. Sumber

Semoga artikel di atas tentang TEREKAM VIDEO: SeSosok Malaikat Menyelamatkan Seseorang Dari Kecelakaan akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Baca gan, Apa Alasan SBY Menunjuk Roy Suryo Menjadi Menpora

Posted: 12 Jan 2013 08:48 AM PST


Ros Suryo telah resmi menjadi Menteri Pemuda dan Olah Raga. Seperti yang kita banyak menuai Pro dan Kontra. Karena dinilai keputusan presiden sebuah dagelan, begitu kata Yusril dalam tweetnya di Twitter. Terlepas dari semua itu mungkin memang ada alasan kuat di balik pengangkatan Roy Suryo. Alasan berikut bukan dari SBY secara resmi tapi analisa seorang tokoh. Apakah benar atau tidak, kita tidak tahu. Berikut ulasannya yang saya copy dari sumber aslinya http://politik.kompasiana.com.



Sudah diduga, penunjukkan Roy Suryo untuk mengisi posisi Menpora yang sedang kosong mengundang banyak komentar; rata-rata negatif dan bertanya kenapa harus Roy Suryo? Berikut saya sampaikan beberapa pertimbangan yang dilakukan SBY hingga berani menunjuk orang yang kompetensinya bukan di bidang olahraga ini.

1. Pengalihan Isu

Vonis 4,5 tahun penjara + denda Rp 250 juta (subsider 6 bulan penjara) yang dijatuhkan kepada Angelina Sondakh berpotensi menjadi berita besar karena:

Reputasinya sebagai politisi sekaligus selebriti

Istri dari mendiang Adjie Massaid ini tidak diwajibkan mengembalikan uang hasil korupsinya meskipun terbukti menerima uang sebesar Rp 2,5 miliar dan 1.200.000 USD.
SBY butuh berita besar lainnya untuk menutupi kontroversi ini.


2. Thinking out of the box, executing inside the box.

Untuk menimbulkan berita yang bombastis jelas SBY dan Demokrat harus think out of the box, namun tetap harus dieksekusi Inside the box; dalam artian harus dipilih tokoh dari Demokrat. Siapapun dia tidak jadi masalah karena posisi Menpora sudah jatah Partai Demokrat (Hak prerogatif Pres/Kawanbin).

Kriteria pun mengerucut jadi: Kader Demokrat (inside the box) yang bisa menimbulkan kehebohan (out of the box).


3. Kumis

Tokoh-tokoh Demokrat yang 'terkenal' alias akrab di layar kaca ternyata sudah terkena kasus korupsi atau disingkirkan; artis-artis seperti Angelina Sondakh dan Ruhut Sitompul misalnya. Masih ada nama Sutan Bhatoegana sebenarnya, tapi sayang politisi dari Sumatra Utara ini tidak berkumis tebal.

Kumis? Ya, kumis adalah syarat mutlak untuk jadi Menpora. Lihat saja Adhyaksa Dault dan Andi Mallarangeng sebagai Menpora sebelumnya. Berhubung Iis Dahlia bukan kader Demokrat, maka hanya Roy Suryo yang berhasil memenuhi sejumlah syarat menjadi Menpora.


4. Potensi

Roy Suryo yang ketika diwawancara selepas bertemu presiden mengaku "posisi ini di luar kompetensi saya dan masyarakat memiliki very low low expectation kepada saya" bukannya tidak layak sama sekali menjadi Menpora. Roy Suryo bisa memanfaatkan keahliannya selama ini: membedakan foto porno asli atau palsu.

Ya, di tengah konflik PSSI vs KPSI yang tidak berujung ini kita bisa berharap Roy Suryo bisa menilai mana surat/dokumen palsu dari FIFA, menilai mana kongres dan anggota yang resmi/palsu, juga kubu mana yang memiliki niat murni/palsu dalam memajukan prestasi sepakbola Indonesia.

Harapan lain yang bisa kita gantungkan kepada Roy Suryo adalah munculnya Pelatnas Digital. Di tengah situasi lapangan olahraga yang tergusur untuk dibangun hunian, generasi muda bangsa ini lebih akrab dengan konsol game ketimbang permainan luar ruang.

Daripada sibuk memperjuangkan keberadaan lapangan olahraga (ruang terbuka hijau saja nasibnya tidak jelas) lebih baik fokus memanfaatkan potensi yang ada. Banyaknya jumlah warnet dan game center di Indonesia bisa menjadi tambang emas munculnya jagoan-jagoan Pro Evolution Soccer, Counter Strike atau Warcraft DOTA.

-=-

Begitulah pertimbangan presiden kita: lebih baik menunjuk orang di luar kompetensi ketimbang mencari nama lain dari luar partai. Hanya waktu yang bisa menjawab apakah Roy Suryo akan semakin menporakporandakan prestasi olahraga Indoensia atau tidak.


Semoga artikel di atas tentang Baca gan, Apa Alasan SBY Menunjuk Roy Suryo Menjadi Menpora akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

7 Perairan Maut Yang Terkena Kutukan Segitiga Bermuda

Posted: 11 Jan 2013 11:39 PM PST

Segitiga Bermuda banyak disebut dalam setiap musibah yang terjadi di seluruh dunia. Entah karena apa ? Segitiga bermudah seakan jadi momok yang sangat menakutkan. Anda sedang membaca berita tentang Perairan Maut Yang Terkena Kutukan Segitiga Bermuda. Semoga bermanfaat.

Berita dari Kapanlagi.com - Awal Januari 2013, sebuah kapal dinyatakan hilang di perairan Los Roques, Karibia. Hingga kini, keberadaan dan kondisi jutawan Vittorio Missoni dan lima awak yang menumpang kapal tersebut masih jadi misteri yang tak terjawab.
Namun hal itu bukan pertama kalinya terjadi di dunia. Sejarah telah mencatat sejumlah kehilangan pesawat dan kapal yang melintas di beberapa perairan dunia. Beberapa di antaranya bahkan tak ditemukan, dan menyisakan misteri tak terjawab.

Beberapa orang mulai mengaitkannya dengan fenomena segitiga Bermuda atau juga dikenal dengan segitiga setan. Segitiga Bermuda sendiri adalah kawasan di Miami, Puerto Rico dan Bermuda yang dipercaya sebagai lokasi yang sangat berbahaya.

Di tempat itulah berbagai kehilangan pesawat dan kapal kerap terjadi. Berbagai spekulasi mulai muncul dan mencoba menjelaskan penyebab kehilangan tersebut, namun semuanya tetap jadi teka-teki yang tak terjawab.

Selain segitiga Bermuda, di mana saja perairan maut yang telah memakan korban secara misterius? Bagaimana pula fenomena yang terjadi di sana? Simak ulasan lengkapnya di sini! (kpl/ris)


1. Segitiga Bermuda Atlantik



Segitiga setan yang paling terkenal tentunya adalah segitiga Bermuda Atlantik. Kawasan ini dihubungkan oleh titik-titik imajiner yang berlokasi di Miami, Puerto Rico dan Bermuda.

Misteri yang terjadi di kawasan ini tentunya sudah tak terhitung. Banyak sekali pesawat dan kapal hilang sia-sia saat melintasinya. Pencarian pun seolah tak membawa hasil.

Berbagai spekulasi muncul tentang fenomena ini. Ada yang bilang pesawat dan kapal itu masuk dalam lubang hitam raksasa di lautan, masuk dimensi lain atau ditangkap oleh alien. Bagaimana kebenarannya? Entahlah!


2. Segitiga Michigan



Segitiga Michigan merujuk pada sebuah danau yang terletak di Amerika Serikat. Danau mulai dianggap mistis setelah kapten George Donner menghilang misterius saat menambang batubara pada tahun 1937.

Tiga belas tahun kemudian, pesawat Northwest Airlines 2501 yang membawa 55 penumpagn dan tiga kru hilang tanpa jejak. Pesawat tersebut seolah menghilang begitu saja di udara. Bangkai pesawat tak pernah ditemukan dan menyisakan misteri tak terjawab.

Beberapa saksi mata juga mengaku pernah melihat benda-benda aneh mirip pesawat beterbangan di sekitarnya. Berani membuktikan kebenaran ceritanya?


3. Perairan Sargasso



Perairan Sargasso memang masih bertetangga dengan segitiga Bermuda. Kawasan ini memiliki suhu hangat walaupun berlokasi di kawasan samudra Atlantik yang terkenal dingin dan membekukan. Namun yang paling penting, kawasan ini juga tak kalah mengerikan!

Sejumlah kapal sering ditemukan tanpa awak di wilayah yang dipenuhi Sargassum ini. Salah satu korbannya adalah kapal Rosalie yang berlayar pada tahun 1840. Setelah beberapa lama menghilang, kapal ini ditemukan mengelilingi lautan dalam kondisi tanpa awak dan tanpa mayat.


4. Lautan Iblis / Segitiga Naga



Kawasan ini terletak di kawasan samudra Pasifik, tepatnya di sekitar pulau Miyake, Jepang. Letaknya kurang lebih 100 kilometer dari kota Tokyo. Legenda Jepang kuno menyebutkan bahwa kawasan ini memang dihuni oleh sejumlah naga, sehingga dinamai segitiga naga.

Jepang sempat kehilangan lima kapal militer di wilayah ini. Study pun sempat dilakukan di sini antara tahun 1952 hingga 1954. Akhirnya Jepang sampai pada satu kesimpulan bahwa kawasan ini berbahaya.


5. Segitiga Alaska



Segitiga Alaska dianggap bertanggung jawab atas hilangnya 16.000 sejak tahun 1998. Setiap tahun, sedikitnya 4 dari 1000 orang Alaska dinyatakan hilang tanpa jejak di kawasan ini.

Tak hanya makan korban individu, kawasan ini juga memakan korban kapal dan pesawat. Banyak ahli yang berpendapat bahwa mereka hilang akibat medan magnet yang terlalu kuat di kawasan tersebut.


6. Los Roques, Karibia



Baru Jumat (4/1) lalu kapal yang ditumpangi Vittorio Missoni dan lima awaknya lenyap tanpa jejak di perairan Los Roques, Karibia. Hilangnya kapal ini langsung dikaitkan dengan kutukan segitiga bermuda yang selama ini lekat di benak masyarakat.

Dugaan itu bukan tanpa dasar. Sejak tahun 1990an, kawasan ini beberapa kali memakan korban secara misterius. Peristiwa yang sama juga terjadi pada tahun 2008, di mana bangkai kapal sama sekali tak ditemukan. Orang pun beranggapan bahwa kawasan ini adalah segitiga Bermuda paling muda saat ini.


7. Segitiga Masalembo, Indonesia



Kutukan segitiga Bermuda ternyata juga menimpa kawasan negara kita, Indonesia. Masih ingat dengan tragedi misterius hilangnya pesawat Adam Air di awal tahun 2007?

Pesawat yang memuat 102 orang tersebut lenyap tak berbekas saat dalam dalam perjalanan Surabaya ke Manado. Pesawat itu baru ditemukan empat tahun kemudian di Siompu, Buton, Sulawesi Tenggara.

Segitiga Masalembo berada di kawasan laut antara pula Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Bukan hanya Adam Air saja yang sempat tertelan di lautan Masalembo. KMP Senopati dan Kapal Tampomas juga hilang di kawasan ini.


Semoga artikel di atas tentang Perairan Maut Yang Terkena Kutukan Segitiga Bermuda akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Farhat Abbas Dilaporkan Ke Polisi Karena Hina Ahok Secara Rasial

Posted: 11 Jan 2013 10:34 PM PST


Rekan pembaca berita aktual, serun dan unik, informasi aktual kali ini adalah tentang Farhat Abbas Dilaporkan Ke Polisi Karena Hina Ahok Secara Rasial. Selamat menikmati, semoga menjadi pelajaran buat kita semua.



Kapanlagi.com - Tokoh Islam Tionghoa, Anton Medan, melaporkan pengacara Farhat Abbas ke Polda Metro Jaya karena menghina Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) melalui media sosial (twitter). Hinaan Farhat tersebut berbau rasial dengan menyebut etnis tertentu.

"Ucapan Farhat Abbas merupakan kebencian terhadap etnis tertentu," kata Anton di Markas Polda Metro Jaya, Kamis (10/1).

Anton mengatakan, pihaknya mengadukan Farhat ke Polda Metro Jaya, agar kejadian tersebut tidak terjadi kembali sehingga kerukunan umat beragama di Indonesia tetap terjaga.

Anton menuturkan suami penyanyi Nia Daniati tersebut diduga melanggar Pasal 4 huruf (b) ayat (1) Undang-Undang 40 Tahun 2004 tentang penghapusan diskriminasi ras dan etnis dan Pasal 28 ayat (1) juncto Pasal 45 ayat (2) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE).

Anton yang merupakan mantan narapidana kasus kejahatan itu, sempat menghubungi dan menasehati agar Farhat meminta maaf, namun telepon selularnya tidak bisa dihubungi.

"Karena Farhat tidak ada itikad baik, maka saya laporkan ke Polda Metro Jaya," ujar Anton.

Selain Anton, pimpinan Komunitas Intelektual Muda Betawi (KIMB), Ramdan Alamsyah juga mengadukan Farhat Abbas terkait tuduhan yang sama ke Polda Metro Jaya.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : TBL/82/I/2013/PMJ/Ditreskrimsus, Ramdan mengadukan Farhat dengan Pasal 4 huruf (b) ayat (1) Undang-Undang 40 Tahun 2004 tentang penghapusan diskriminasi ras dan etnis dan Pasal 28 ayat (1) juncto Pasal 45 ayat (2) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE).

Seperti diketahui, pada 09 Januari lalu melalui akun twitternya Farhat menulis: @farhatabbaslaw : Ahok sana sini protes plat pribadi B 2 DKI dijual polisi ke org Umum katanya! Dasar Ahok plat Aja diributin! Apapun plat nya tetap C***!" (antara/dar)


Farhat Abbas Menyebut Ahok Ngeyel, Jutek dan Nyolot

Kapanlagi.com - Kicauan Farhat Abbas berbau rasial yang mengkritik Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menuai protes keras. Terkait hal itu, suami Nia Daniati ini meminta maaf melalui akun resmi twitternya.
Namun, Ahok menanggapi dingin dan menyebut Farhat tidak perlu meminta maaf, karena memang tidak bersalah. Pernyataan Ahok dalam akun twitter tersebut pun kembali menyulut emosi Farhat.

"Kemudian ketika saya meminta maaf dia (Ahok) mengatakan seolah-olah saya orang bodoh yang enggak salah malah minta maaf," ujar Farhat kesal di Mapolda Metro Jaya, Kamis (10/1).

Pernyataan tersebut, dinilai Farhat tidak sepantasnya dilontarkan oleh seorang pemimpin nomor dua Ibukota. "Kalau dia bijaksana dia (Ahok) bisa berkata 'oh iya, Farhat tidak apa-apa, kamu kan warga saya' enggak perlu lagi menyerang bahwa Farhat itu pengacara narkoba yang menyelamatkan hukuman mati," tutur Farhat.

"Tidak perlu dia (Ahok) mengatakan bahwa Farhat Abbas ngomongnya hati-hati, pengacara ganteng tapi capres kok begitu. Ya buat apa. Berarti ini kan ngeyel, jutek dan nyolot itu menurut persepsi saya," tandas Farhat.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam twittnya Farhat, pengacara tersebut menulis @farhatabbaslaw : Ahok sana sini plat pribadi B 2 DKI dijual polisi ke orang Umum katanya ! Dasar Ahok plat aja diributin ! Apapun plat nya tetap C***!

Kicauan tersebut pun menuai protes keras dari sejumlah warga yang notabenenya berasal dari kelompok etnis tertentu. Farhat pun sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan pelanggaran UU No. 40 tahun 2008 pasal 4 dan 16 tentang penghapusan diskriminasi etnis dan ras dan UU ITE pasal 27 ayat 2 oleh Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Anton Medan dan juga perwakilan dari Himpunan Advokat Muda Indonesia, Ramdan Alamsyah pada Kamis 10 Januari 2013. (kpl/dar)



Semoga artikel di atas tentang Farhat Abbas Dilaporkan Ke Polisi Karena Hina Ahok Secara Rasial akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment