Berita Unik Sensasional

Share on :

Berita Unik Sensasional


Seorang Ibu Mati, Melahirkan dan Kemudian Hidup lagi

Posted: 26 May 2013 08:12 AM PDT


Sebuah peristiwa ajaib terjadi di Texas Amerika Serikat. Seorang ibu hamil meninggal saat kandungannya sudah memasuki usia yang ke-9. Dalam kondisi jantung tak berdetak, dia melahirkan bayinya dan kemudian hidup kembali.

Perempuan berumur 32 tahun bernama Erica Nigrelli, seorang guru SMA di Elkins High School, Missoury City Texas tersebut, tiba-tiba pingsan di lorong sekolah karena jantungnya berhenti berdetak.

Nathan, suamianya kemudian menelpon saluran gawat darurat 911 dan memanggil ambulans. Dalam upaya pertolongan, petugas menggunakan defibrillator untuk mengejutkan jantungnnya. Karena tidak kunjung merespon dan jantungnya tidak juga berdetak, maka perempuan ini dinyatakan meninggal dunia.  Akhirnya tim paramedis membawanya ke rumah sakit terdekat untuk menyelamatkan bayi yang berada dalam kandungan.

Bayinya berhasil dilahirkan dengan selamat. Secara tekhnis, proses kelahiran seperti itu disebut kelahiran postmortem atau persalinan pasca kematian.

Keajaiban bermula disitu. Setelah dokter mengeluarkan bayi dari perutnya, tiba-tiba Erica hidup kembali. Dokter lalu memicu alat pemacu jantung untuk membutanya tetap bertahan hidup.


sumber: http://health.detik.com/read/2013/05/26/150127/2256108/1202/ibu-meninggal-saat-hamil-tua-hidup-kembali-usai-lahirkan-bayi?l992205755

Awas! Facebook Berbahaya Bagi Kesehatan!

Posted: 26 May 2013 06:45 AM PDT


Sumber gambar: google2013.blogspot.com


Agan-agan pecinta blog actual, unik dan aneh, kali ini post tentang bahaya facebook bagi kesehatan. Karena selama ini, kita tidak mengetahui efek negatif dari facebook yang sering kita gunakan.

Facebook telah menjelma sebagai media sosial yang banyak digunakan masyrakat dari berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua dengan latar belakang sosial, entah kaya, setengah kaya, setengah miskin dan miskin semua memiliki dan minimal memiliki yang namanya Facebook. Apalagi setelah ada aplikasi facebook dalam Hp.

Dari sebuah laporan penelitian dari daily mail disebutkan bahwa facebook mengandung pengaruh terhadap kesehatan fisik dan jiwa para pecandu facebook.

Pertama,Facebooker memiliki kecenderungan mengisolasikan dirinya. Sebab facebooker akan focus pada facebooknya dan melupakan hal lain. Dan ini menyebabkan perubahan gen, level hormone, fungsi urat nadi dan mengganggu mental bermasyarakat.

Kedua, Bila menggunakan mouse ataupun memencet keypad berjam-jam dalam sehari dapat mengakibatkan cedera tekanan. Dari pengalaman penulis sendiri, efek terpendek, akan mengakibatkan pergelangan tangan terasa sakit.

Ketiga, Cedera punggung merupakan kemungkinan terbesar karena sering terlalu lama duduk didepan computer

Keempat, dalam jangka pendek, mata akan terasa sakit dan mengeluarkan air mata. Bayangkan jika setiap hari mata melotot FB, akan berakibat pada penglihatan.

Kelima, biasanya, pecandu FB akan fecebook sampek malem. Dan hal ini tentu akan mengganggu aktifitas di pagi hari. Siang yang merupakan waktu tepat untuk istirahat, bisa saja tidak digunakan. Efeknya, badan akan lemah.

Selain itu, bagi kalangan anak-anak dan remaja, facebook akan mengganggu aktifitas belajar. Bahkan, larry Rosen, psikolog di State Domingues menyebutkan bahwa remaja yang sering menggunakan facebook cenderung lebih mengeluh nyeri perut, gangguan tidur, kecemasan dan depresi.

Maka pergunakanlah facebook secara tepat!

Diolah dari berbagai sumber.

Pilih ASI atau Susu Formula?

Posted: 26 May 2013 04:52 AM PDT


WHO merekomendasikan ASI langsung diberikan segera setelah lahir (inisiasi menyusui dini, satu jam pertama setelah lahir). ASI eksklusif diberikan untuk enam bulan pertama setelah lahir, tanpa diberikan tambahan susu formula apalagi makanan pendamping ASI. Setelah enam bulan pertama, makanan pendamping ASI boleh mulai diberikan dengan ASI tetap diberikan hingga minimal usia dua tahun. ASI diberikan sewaktu-waktu sepanjang hari setiap bayi anda ingin minum ASI. Jangan berikan pacifiers atau dot plastik pada bayi anda, karena hanya akan menenangkan anak anda sejenak namun tidak memberikan nutrisi yang mereka butuhkan, luangkan waktu anda demi anak anda, karena manfaat dari pemberian ASI eksklusif ini akan menjadi bekal awal mereka ke depan.




ASI merupakan satu-satunya susu yang ideal dan dibutuhkan oleh anak anda. Kandungan nutrisi di dalam ASI, baik dalam jumlah maupun bentuk, merupakan satu-satunya sumber nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan anak anda. Kandungan antibodi yang tidak bisa anda dapatkan dari susu formula dapat membantu melindungi anak anda dari berbagai macam penyakit, diantaranya adalah infeksi telinga, alergi, infeksi saluran nafas dan saluran kemih, termasuk diare dan pneumonia, dua penyebab utama kematian anak dan bayi di dunia. ASI juga memiliki keuntungan ekonomis karena anda tidak perlu membelinya, selain itu juga menghemat waktu dan siap pakai karena anda tidak perlu repot membuatnya. ASI juga memberikan manfaat jangka panjang untuk anak anda, WHO menyatakan bahwa anak yang diberikan ASI eksklusif selama enam bulan dan diteruskan pemberiannya hingga minimal dua tahun terbukti memiliki tekanan darah normal dan kadar kolesterol yang rendah saat dewasa, atau dengan kata lain pemberian ASI di usia awal kehidupan akan melindungi anak anda dan menurunkan resiko overweight, obesitas, serta diabetes tipe dua setelah mereka dewasa. Bahkan terdapat data yang menunjukkan bahwa mereka juga memperoleh hasil tes kecerdasan (tes IQ) yang lebih tinggi.   

Pemberian ASI juga dapat membantu mengendalikan terjadinya kehamilan berikutnya hingga 98% (namun tidak dapat disebut sebagai salah satu metode kontrasepsi yang mutlak, efektif terutama pada pemberian ASI eksklusif selama enam bulan pertama). Selain itu pemberian ASI juga membantu menurunkan resiko terjadinya kanker ovarium dan kanker payudara pada ibu, mempercepat proses kembalinya uterus ke ukuran semula setelah melahirkan, mencegah terjadinya obesitas, menurunkan resiko osteoporosis, serta membantu para ibu untuk mengembalikan berat badan pasca melahirkan.




Bagaimana dengan susu formula? Meski susu formula tersebut telah diformulasikan khusus untuk bayi usia dibawah dua tahun, namun susu formula tidak memiliki kandungan antibodi seperti yang dimiliki ASI. Selain anak anda akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan antibodi protektif, pemberian susu formula yang asal-asalan juga meningkatkan resiko infeksi akibat botol, alat-alat untuk menyiapkan susu, susu formula yang tidak disimpan dengan baik, serta air yang tidak bisa dijamin kebersihannya. Ingat bahwa daya tahan anak anda di usia awal kehidupan masih sangat rentan. Pemberian susu formula dengan takaran yang tidak sesuai (terlalu encer) akan sangat beresiko menyebabkan malnutrisi.

Mengingat pentingnya pemberian ASI dan kerugian dari substitusi susu formula, WHO juga menyatakan bahwa sebenarnya telah ada aturan mengenai 'perdagangan' susu formula, yaitu:
  • Semua susu formula harus mencantumkan label dan informasi mengenai pentingnya manfaat ASI dan resiko kesehatan yang ditimbulkan akibat mengganti ASI dengan susu formula sebelum dua tahun.
  • Susu formula pengganti ASI tidak boleh dipromosikan
  • Tidak diperbolehkan adanya pemberian sample atau contoh gratis produk susu formula yang diberikan kepada ibu hamil, ibu menyusui, dan kepada keluarga mereka.
  • Susu formula tidak boleh didistribusikan secara gratis atau sebagai subsidi untuk tenaga kesehatan dan di fasilitas kesehatan.




Pemberian ASI eksklusif dan melanjutkan pemberiannya hingga minimal dua tahun memang membutuhkan latihan. Beberapa ibu mungkin ada yang merasakan sedikit kesulitan pada awalnya. Puting susu sakit, takut bahwa produksi ASI-nya tidak mencukupi, serta keraguan terhadap manfaat ASI sering menjadi pemicunya. Saat ini sudah banyak terdapat pusat konseling ASI yang mudah anda temui. Mereka sangat peduli dan akan membantu anda, memberikan informasi, pelatihan, serta memberikan dukungan yang anda butuhkan selama menyusui bayi anda. Saat ini juga mulai banyak bermunculan fasilitas ruang khusus untuk ibu menyusui ditempat umum, sehingga ketika sewaktu-waktu bayi anda lapar anda dapat langsung menunaikan kewajiban anda di tempat yang nyaman. Data yang ada juga menunjukkan bahwa saat ini telah tersedia lebih dari 20.000 fasilitas untuk ibu menyusui yang tersebar di 152 negara di dunia.




Pemberian makanan pendamping ASI diberikan setelah pemberian ASI eksklusif selama enam bulan dengan tetap memberikan ASI hingga minimal dua tahun. WHO merekomendasikan:
  • Frekuensi dan jumlah pemberian ASI tidak dikurangi saat memulai pemberian makanan pendamping ASI, ASI tetap diberikan sesuai permintaan anak anda.
  • Makanan pendamping ASI diberikan dengan menggunakan sendok kecil atau cangkir kecil, bukan dibuat cair dan diberikan melalui botol dengan dot.
  • Makanan pendamping ASI harus terjamin kebersihan, keamanan, kesehatan, serta mudah didapatkan di lingkungan tempat tinggal anda.
  • Dibutuhkan kesabaran karena anak anda membutuhkan waktu untuk berlatih mulai dari makanan lunak, setengah padat, hingga makanan padat.
ASI sangatlah penting untuk anak anda, bukan hanya untuk tahun-tahun pertama kehidupan mereka, tetapi juga untuk bekal kehidupan mereka kelak ketika telah dewasa. Apabila anda membutuhkan informasi lebih lanjut, hubungilah dokter anda, bahkan saat ini telah banyak klinik laktasi dan organisasi pendukung ASI yang sangat siap membantu anda agar dapat memenuhi salah satu kewajiban anda kepada anak anda ini. Sekian, semoga bermanfaat.
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment