Berita Unik Sensasional

Share on :

Berita Unik Sensasional


Bergidik ! Inilah Kalung Pencabut Nyawa Pemicu Revolusi Prancis

Posted: 23 Jan 2013 04:09 PM PST


Hiiii, rasanya Bergidik ! Inilah Kalung Pencabut Nyawa Pemicu Revolusi Prancis. Apa benar begitu ya ? +Mukti Effendi rasa tidak percaya. Sebaiknya simak aja gan infonya berikut ini :



Hancurnya otoritas kerajaan Prancis, bukanlah dimulai dengan runtuhnya penjara Bastille, tetapi dimulai dari dalam Istana Versailles. Ketika itu pemerintahan Prancis dipimpin Louis XV (1715-1774). Tahun 1772, terjadilah penipuan terbesar dalam sejarah kerajaan Prancis, yang melibatkan gundik Louis XV Madame du Barry, Ratu Louis XVI Marie Antoinette, Kardinal De Rohan dan Jeanne De La Motte.

Menurut alkisah, Raja Louis XV yang sudah berusia lanjut dan mulai pikun, memiliki wanita simpanan (gundik) bernama Madame Du Barry. Wanita cantik ini, sangat disayangi Louis XV. Karena sayang tersebut, apapun yang diminta Du Barry, senantiasa dipenuhi Louis XV. Ketika Du Barry minta dibelikan kalung berlian yang termahal di dunia, Louis XV segera memanggil Boehmer, seorang pedagang perhiasan yang sangat dipercayai di lingkungan kerajaan.

Louis XV memerintah Boehmer untuk mencari berlian termahal tersebut. Mendapat pesanan yang demikian menggiurkan itu, Boehmer mulai mengumpulkan berlian termahal dari seluruh daratan Eropa. Akhirnya, Boehmer berhasil mengumpulkan 600 batu berlian termahal dari semua daerah dan negara di daratan Eropa. Boehmer yang memiliki naluri bisnis, kemudian menggabungkan seluruh batu berlian dalam untaian kalung.

Sayangnya, ketika untaian kalung berlian tersebut sudah selesai dibentuk dan hendak ditunjukkan kepada Louis XV dan Madame Du Barry, Louis XV keburu meninggal karena penyakit cacar air. Boehmer tidak tahu harus berbuat apalagi. Ia hanya bisa merenungkan nasib, karena apa yang dikerjakan menjadi sangat sia-sia. Apalagi Madame Du Barry sudah tidak berminat memiliki kalung tersebut. Boehmer pun hampir bangkrut, karena ia tidak tahu ke mana dan kepada siapa kalung yang nilainya 7 juta poundsterling atau kira-kira US$7 juta itu dijual.

Ketika Raja Louis XV digantikan Raja Louis XVI yang istrinya Marie Antoinette, Boehmer pun berusaha melakukan pendekatan dan meyakinkan Antoinette agar bersedia membeli untaian kalung berisi 600 berlian tersebut. Namun, Antoinette merasa tidak tertarik dengan untaian kalung tersebut. Selain menutupi leher pemakai, kalung itu kesannya norak dan kampungan. Yang jelasnya, Antoinette yang ketika itu masih berusia 20 tahun, merasa tidak nyaman jika memakai untai kalungan tersebut.

Ketika Antoinette melahirkan empat orang anaknya, masing-masing Marie-Thérèse-Charlotte, Louis-Joseph-Xavier-François, Louis-Charles dan Sophie-Beatrix, pedagang berlian itu terus berusaha menawarkan berlian termahal itu. Walau Boehmer berusaha mengugah hati Antoinette, agar kalung tersebut dibeli sebagai hadiah baptis bagi anak-anaknya, Antoinette tetap tidak tertarik dengan untaian kalung itu. Boehmer merasa sangat terpukul dengan kegagalannya menjual untaian kalung berlian tersebut.

Kardinal Berjubah Merah dan Wanita Penipu

Dalam perjalanan hidup sebagai anggota keluarga istana, Antoinette bertemu dengan De Rohan, yang dikenal sebagai Kardinal Berjubah Merah. Antoinette, yang putri Raja Austria ini, menyimpan perasaan tidak suka terhadap De Rohan. Antoinette senantiasa mensejajarkan De Rohan dengan untaian kalung berlian yang senantiasa ditawarkan Boehmer.

Keduanya, De Rohan dan kalung berlian itu, sama buruknya, dan menyembunyikan kemunafikan. Untaian kalung berlian sungguh mahal, namun tidak kelihatan indah. Demikian juga dengan De Rohan yang menerima suap, senantiasa menghabisi uang untuk para gundiknya. Di mata Antoinette, De Rohan merupakan sosok menyebalkan, pembohong dan licik.

De Rohan, walau tahu sangat dibenci Antoinette, tetap bersikukuh untuk bisa dekat dan diterima dalam lubuk hati Antoinette. Berbagai upaya dilakukan De Rohan untuk dapat mengetuk pintu hati Antionette. Namun, upaya itu sia-sia, karena Antoinette memang merasa muak melihatnya. Apalagi kebusukan De Rohan yang punya jabatan rangkap sebagai Utusan Raja Prancis dan Kardinal Berjubah Merah itu, sudah tersebar di seluruh daratan Eropa.

Kemudian, De Rohan bertemu seorang wanita licik bernama Jeanne De La Motte, keturunan keluarga kerajaan Valois. Wanita cantik ini, istri dari seorang komandan angkatan darat yang tidak terkenal dan tidak punya uang. Ketika bertemu De Rohan, Jeanne mengaku memiliki keahlian khusus, di mana ia dapat melakukan sesuatu yang bisa mendekatkan De Rohan dengan Antoinette. Untuk memperkuat keyakinan De Rohan, Jeanne mengatakan bahwa dirinya teman dekat Antoinette. Usahanya berhasil, De Rohan percaya dan meminta Jeanne untuk melakukan apapun agar Antoinette bisa dekat dengannya.

Sekitar tiga bulan lamanya, Jeanne berusaha mengatur siasat bagaimana bisa mengelabui De Rohan. Jeanne bertemu dengan seorang ahli pemalsuan dokumentasi. Kepada orang tersebut, Jeanne meminta dibuatkan sebuah surat yang seakan-akan surat itu dari Antionette ditujukan kepada De Rohan. Ketika menerima surat tersebut, De Rohan merasa senang sekali, sehingga ia merasa tambah yakin akan keahlian Jeanne. Apalagi, Jeanne dapat mengatur waktu untuk pertemuan De Rohan dengan Antoinette.

Waktu untuk pertemuan sudah ditetapkan di sebuah taman yang kelihatan semak di belakang Istana Versailles. Pertemuan itu malam hari. Hati De Rohan semakin berbunga-bunga dan tidak sabar menunggu waktu pertemuan. De Rohan, tidak menyadari kalau dirinya sudah masuk dalam perangkap kelicikan Jeanne yang akan mempertemukannya dengan Antinette palsu. Jeanne dengan kerja kerasnya, berhasil menemukan seorang wanita yang sangat mirip sekali dengan Antoinette.

Saat memasuki kawasan taman, De Rohan melihat Antoinette sudah menunggunya. Karena sedang menghadap ratu, De Rohan pun memberikan hormat dan puji-pujian kepada Antoinette palsu yang duduknya dengan posisi menyamping. Pertemuan itu hanya beberapa menit, tapi sangat berkesan bagi De Rohan, karena Antoinette palsu memberikan setangkai bunga mawar. Pemberian bunga tersebut, dimaknai De Rohan sebagai ungkapan cinta dari Antoniette.

Seminggu kemudian, Jeanne membawa surat yang terkesan dari Antoinette dan diserahkan kepada De Rohan. Di dalam surat itu, Antoinette minta dibelikan untaian kalung berlian termahal yang ada pada pedagang Boehmer. De Rohan yang tidak berpikir panjang, segera membeli untaian kalung berlian tersebut dan menitipkannya kepada Jeanne untuk diserahkan kepada Antoinette.

Setelah menerima untaian kalung tersebut, Jeanne tersenyum. Akhirnya, untaian kalung yang berisikan 600 berlian paling mahal dari seantero daratan Eropa itu, menjadi miliknya. Kalung berlian itu, kemudian diserahkan kepada suaminya untuk dibawa ke London. Oleh suami Jeanne, untaian berlian itu dilepas, dan 600 berlian itu dijualnya di pusat perdagangan perhiasan di kawasan Bond Street London.

Sebagian uang itu, dikirim ke Jeanne yang kemudian dibelikan rumah mewah dengan fasilitas mewah serta sebuah kereta kuda. Jeanne menjalani kehidupan glaomournya bersama seorang lelaki simpanannya.

Antoinette Marah

Dalam kurun waktu enam, di setiap pertemuan resmi dengan Antoinette, De Rohan merasa keheranan, karena Antoinette tidak pernah dilihatnya mengenakan untaian kalung berlian termahal di dunia itu. Kemudian, dalam sebuah kesempatan, De Rohan menyapa Antoinette dan menanyakan kenapa kalung berlian yang dihadiahkan itu, tidak dipakai.

Mendengar itu, Antoinette menjadi berang. Ia merasa terhina dan dicemarkan nama baiknya oleh De Rohan. Merasa tidak senang, Antoinette memerintahkan Parlemen Prancis untuk melakukan pengusutan terhadap pernyataan De Rohan. Dari hasil penyidikan, Jeanne akhirnya dijebloskan ke rumah tahanan. Sebagai hukumannya, di bagian tubuh Jeanne dicap dengan besi panas, huruf "V". Huruf ini sebagai tanda bahwa dirinya adalah perampok dan penipu.

Jeanne dituduh melakukan tindakan penipuan yang mencemarkan nama baik Antionette dan merugikan De Rohan.

Memicu Revolusi

Ternyata, penahanan Jeanne de La Motte, mendapat rasa simpatik dari rakyat Prancis. Menurut rakyat yang selama ini hidup dalam kemiskinan dan kelaparan, Jeanne tidak bersalah. Mereka yakin, bahwa Jeanne dijadikan "kambing hitam" dari kehidupan Antoinette yang memang suka berfoya-foya.

Walau di lingkungan istana, kejadian ini dianggap sebagai guyonan, namun bagi rakyat Prancis dijadikan sebagai masalah serius. Rakyat tidak bisa menerima, Antoinette menghambur-hamburkan uang untuk membeli kalung berlian, sementara rakyat hidup dalam kemiskinan dan kelaparan. Kejadian ini, akhirnya memicu revolusi di Prancis.

Pergerakan revolusi membebaskan Jeanne de La Motte, yang kemudian dilarikan ke London. Sementara, Antoinette ditangkap dan dipenjarakan karena menghamburkan-hamburkan uang untuk membeli kalung berlian termahal di dunia. Tahun 1773, Antoinette disidangkan di Pengadilan Revolusi.

Marie Antoinette dihukum mati oleh revolusi dengan mesin pancung guillotine. Warga Prancis menghakimi Antoinette sebagai ningrat yang suka berfoya-foya terutama di Istana Trianon -faktanya memang begitu- dan cinta busana - serta berhura-hura hingga fajar tiba.

Benar tidaknya kasus ini, sampai sekarang belum dapat dibuktikan. Apalagi, dua tahun sebelum Antoinette dihukum pancung, Jeanne de La Motte, tewas bunuh diri, melompat dari sebuah rumah di Edgware Street London. Lihat Sumbernya


Semoga artikel di atas tentang Bergidik ! Inilah Kalung Pencabut Nyawa Pemicu Revolusi Prancis akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Makna Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Posted: 23 Jan 2013 06:13 AM PST


Nabi Muhammad SAW adalah nabi Ummat Islam di seluruh dunia. Beliau adalah Nabi akhir zaman. Penutup para Nabi. Khotamun Nabiyyin

Tidak akan ada nabi yang akan diutus oleh Allah untuk menyampaikan risalahNya setelah Nabi Muhammad. 

Jabir pernah bertanya kepada Nabi Muhammad, " 

Ya Rosulallah, Demi Ayah dan Ibuku, sampaikan pada saya tentang sesuatu yang pertama kali diciptakan oleh Allah SWT sebelum menciptkan yang lain". 

Nabi Menjawab, wahai Jabir, sesungguhnya Allah menciptkan Nur Nabimu Muhammad SAW sebelum menciptakan segala sesuatu di alam semesta ini. Dan segala sesuatu di alam semesta ini adalah dari cahaya Nabi Muhammad SAW. 

Dan Nabi pernah bersabda, saya adalah Nabi yang diciptakan pertama kali dan diutus paling akhir.

Pada tanggal 12 Robiul Awwal 1423 H tepatnya hari ini tanggal 15 Februari 2011 kita memperingati hari kelahiran beliau. Nabi Muhammad lahir di kota Mekkah dan wafat di kota Madinah. Beliau lahir dengan penuh keajaiban-keajaiban. 

Di antara yang saya ketahui ketika lahirnya Nabi Muhammad seluruh pepohonan yang tidak pernah berbuah waktu itu langsung berbuah, api yang tak pernah padam dan menjadi sesembahan warga Majusi, ketika lahir nabi apa itu langsung padam. 

Ketika beliau lahir langsung sujud kepada Allah SWT. Ada lagi ketika beliau lahir sang ibu tak merasakan sakit sedikitpun. Tidak ada darah bercecer bekas melahirkan.

Makna Peringatan Maulid Nabi
Peringatan maulid adalah upaya mengenang hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Tentu saja tidak hanya mengingat hari lahir beliau. Tapi juga mengingat jasa-jasa beliau yang telah menyebarkan agama Islam ke seluruh dunia termasuk kepada kita. 

Ingat juga pada sifat-sifatnya yang luhur budi, penyabar, rendah hati dan lain – lain. Sikapnya yang tegas menyebarkan dakwah Islam patut kita teladani. 

Makna peringatan maulid adalah menyegarkan kembali ingatan kita akan ajaran Nabi dan kita harus siap untuk melaksanakannya.

Memperingati hari lahir tidak boleh hanya sebagai kegiatan ritual semata. Tapi harus diaplikasikan atau diwujudkan dalam aktivitas nyata kita di kehidupan sehari-hari. 

Jika ada yang memperingati maulid dengan menyediakan makanan dan buah-buahan itu oke – oke saja dan tentu saja halal. Yang paling penting adalah niatnya. Karena segala sesuatu itu tergantung pada niat kita. 

Menyiapkan makanan dan buah-buahan untuk memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW tentu sangat baik. Niatnya tentu saja adalah untuk memperbanyak sedekah kepada orang yang kita undang untuk peringatan maulid. 

Jika kita mampu mengapa kita tidak ajak orang berkumpul sambil membaca shalawat setelah itu menghidangkan makanan ala kadarnya sesuai dengan kemampuan.

Dengan Peringatan Maulid Nabi bisa mengingatkan kita untuk selalu membaca shalawat ( doa keselamatan untuk Nabi ) karena membaca shalawat mengandung manfaat dan keutamaan. Silahkan baca-baca lagi posting saya sebelumnya tentang keutamaan membaca shalawat pada Nabi SAW. Semoga manfaat.


Semoga artikel di atas tentang Makna Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Inilah Dua Belas Film Hollywood yang Menghina Indonesia

Posted: 23 Jan 2013 05:34 AM PST


Barangkali akan terlalu kasar kalo pake kata 'menghina', mungkin lebih tepatnya film barat yang di salah satu ceritanya berbicara soal 'keburukan-keburukan' yang ada di indonesia .... sebagian fakta, sebagian dilebih-lebihkan, namanya juga film, mungkin karena si pembuat pilem bukan orang Indonesia jadi gak faham dengan keadaan di indonesia, atau .... mungkin juga karena mereka benar-benar memahami indonesia ...

1. HOUSE (Serial TV)
Film seri di Starworld. Si dokter House lagi ngobatin anak yang sakit parah banget dibilang sama si dokter, kira-kira begini, "anak sakit parah begini tinggalnya pasti di Indonesia".

2. LOOKING FOR JACKIE CHAN
Film yang menceritakan anak indonesia keturunan china fans berat jackie chan hingga akhirnya ketemu sang idola. Anak ini memiliki sikap khas indonesia, "MELANGGAR ATURAN", diantaranya saat menerobos satpam & lari dari rumah (pergi ke rumah neneknya di beijing tapi malah ga sampe tempat).

3. IN THE GODS HAND
Film tentang selancar dari Hawai ke Bali. Waktu itu ada peselancar2 muda dari Amerika yang nyoba semua ombak yg ada di dunia. Saat itu di Lombok/Bali, ceritanya mereka ketangkep polisi Indonesia, trus polisinya disuap dengan cara "salaman dengan nempelin duit ke tangan polisi". Lolos deh mereka.

4. LETHAL WEAPON 4
Dalam salah satu adegannya, Danny Glover memaki-maki dengan mimik khasnya, "Kapal bodoh ini dibuat oleh seorang yang berasal dari Indonesia". Wah, ngeselin banget ya. Ceritanya imigran china yang diselundupkan pake kapal yang diatasnamakan sebuah perusahan di Indonesia, (tapi fiktif). Coba deh perhatikan waktu Mel Gibson and the geng lagi ngobrol di markas sebelum menyerbu Uncle Benny. 'Jadi, Indonesia digambarkan sebagai negara yang selalu bikin kacau".

5. THE YEAR OF LIVING DANGEROUSLY (1982)
Film ini berkisah tentang seorang wartawan yang dikirim untuk bertugas di Jakarta pada tahun 1965-1966. Saat itu, Indonesia yang dipimpin oleh Presiden Soekarno sedang mengalami krisis politik dan ekonomi.Tak heran, situasi Jakarta digambarkan sangat kacau, lengkap dengan embel-embel penduduk yang merana karena kelaparan. Dimeriahkan oleh akting dari Mel Gibson dan Sigourney Weaver. Syutingnya sendiri dilaksanakan di Bangkok, karena tidak diijinkan pemerintah di Jakarta. (tanya kenapa?). Hehehe. Akibatnya meski ada beberapa dialog menggunakan Bahasa Indonesia, namun karena aktornya adalah orang bangkok, maka ucapannya terdengar aneh di telinga. Adegan yang paling terkenal sewaktu temennya Mel Gibson, Billy Kwan (ni artis cewek cuman di film ini main jadi cowok) ngegantungin spanduk di Hotel Indonesia (ceritanya) dengan tulisan SOEKARNO FEED YOUR PEOPLE. Saat Oscar 1982, film ini menang untuk artis terbaik Linda Hunt.Fim ini gak cuman nyebutin indonesia tapi tentang Indonesia. Jadi, dalam film ini, Indonesia digambarkan sebagai negara penuh konflik.

6.WEST WING(Serial TV)
Sebuah serial tv yang bersetting gedung putih, dengan tokoh presiden Amerika fiktif President Bartlett (Martin Sheen) beserta stafnya. Salah satu episodenya menceritakan tentang kesibukan gedung putih dalam menerima kunjungan presiden Indonesia (tentu fiktif juga) namanya Siguto (mungkin maksudnya Sugito, hahaha). Dari awal film ini Indonesia terus dijelek-jelekkan, sehingga sempat bikin kesel waktu nonton (hehehe), masa ada kalimat begini yang diucapkan seorang staf gedung putih kepada seorang staf gedung putih lainnya: "Hati-hati jangan bikin orang indonesia tersinggung, atau kepalamu akan dipenggal dan diarak keliling kota". Staff yg memperingatkan itu bilang dia lihat di internet, trus staff yang satu lagi enggak percaya.

Jadi untungnya yang nonton West Wing juga emang gak diarahkan untuk percaya kalo Indonesia seprimitif itu. Belum lagi informasi yang salah tentang Indonesia. Digambarkan juga bahwa orang Indonesia adalah bangsa yang bodoh dan tak bisa berbahasa Inggris. Trus, ceritanya presiden Indonesia datang (dan lagi-lagi berwajah Jepang) namun gerak-gerik dan tata bahasanya mengingatkan kita sama presiden Gus Dur (Hehehe, gak tau sengaja apa enggak). Si pemeran bapak dan ibu Siguto sebagai Pres RI ini cuman kebagian disorot dari belakang, yang penampilannya jadul abisss. Pak Presiden pake peci, istrinya pake kebaya dan dikonde hehehe. And mereka sipit bangetss, mungkin cari muka melayu susah, jadi sutradara menyamaratakan orang Asia gitu aja. Diceritain disini staff gedung putih kebingungan nyari translator karena mereka bilang Indonesia speaks in 300 different languages, dan dibilang kita gak punya bahasa nasional. Disini ngaconya! Tambahan lagi staff Indonesia itu ceritanya orang Batak, dan kacaunya lagi namanya: Rahmahidi Sumahijo Bambang (lucunya waktu tuh bule ngucapin nih nama), mana nama bataknya? Kayaknya gak pernah denger ada orang Batak namanya Rahmahidi Sumahijo, orang Jawa aja kayaknya ga ada.

Ketika presiden sedang konferensi pers, para stafnya pun melakukan pertemuan informal dan mereka pusing nyari translator karena ada 1 orang yang bisa Bahasa Batak, dan dia orang Portugis, tapi tuh orang ga bisa Bahasa Inggris, jadi di film ini ceritanya mereka nyari 2 orang akhirnya buat translate Inggris->Portugis, Portugis-> Batak. Mereka berusaha menjelaskan jika mereka akan membantu perekonomian Indonesia dengan syarat beberapa tahanan politik dibebaskan. Untungnya, ending film ini bagus. Ketika mereka bersusah payah berbicara Batak dan Portugis, tiba-tiba, staf indonesia yaitu si Bambang ini (yang ini mukanya emang melayu..ga tau apa indonesia beneran..) itu bicara bahasa Inggris dan memaki-maki para staf gedung putih "Anda pikir kami bangsa yang bodoh?

Anda pikir kami tak tahu anda anggap apa bangsa kami dan apa anda pikir kami tak bisa berbahasa Inggris? Kami mengerti semua perkataan anda bahkan arah pidato presiden anda kami sangat paham. Tapi kami bangsa yang berdaulat. Jangan mentang-mentang anda negara kuat seenaknya saja mengatur kebijakan dalam negri kami. Urus saja urusan dalam negeri anda. Dan satu hal, daripada kami mengikuti kemauan Anda, lebih baik kami tak usah dibantu sama sekali". Bagus banget endingnya.
Sayang cuma di film ya…

7. THE SILENCE OF THE LAMBS
Dalam film yang thriller psikologi yang dibintangi Jodie Foster ini ada adegan dimana di sweater orang yang diculik kanibal itu tertulis "MADE IN INDONESIA". Apakah image Indonesia sudah sebagai negara yang banyak penculikan atau karena kita produsen tekstil?

8. SLEEPER CELL (2005-2007) (Serial TV)
Serial TV ini bercerita tentang Darwyn Al-Sayeed, seorang muslim Afrika-Amerika yang bekerja sebagai agen FBI. Tugas Darwyn adalah mengusut kasus terorisme yang dilakukan organisasi teroris pimpinan Faris Al-Farik. Diceritakan, dalam episode Target dan Scholar,Darwyn berurusan dengan tokoh mahasiswa Indonesia bernama Eddy Pangetsu (Jeff Mallare). Eddy digambarkan sebagai ahli biologi kimia yang direkrut Faris Al-Farik untuk membuat virus anthrax yang disebar di Amerika. Menariknya, salah satu adegan menggambarkan Faris menuduh Eddy menyelundupkan virus tersebut ke Indonesia untuk dikirimkan ke pamannya, seorang gangster lokal. Oke, negara kita kini digambarkan cerdas, tapi gemar berperang. Ironisnya lagi, Sleeper Cell yang punya tagline "Friends. Neighbours. Husbands. Terrorists" ini ternyata cukup mendapat perhatian di negara asalnya. Buktinya,tahun lalu serial ini dinominasikan Emmy Awards untuk kategori Outstanding Miniseries, serta Golden Globe untuk Best Miniseries.Untungla h, Sleeper Cell tidak menang.Lebih untung lagi, Jeff Mallare si pemeran Eddy Pangetsu juga tidak masuk nominasi. Jadi dalam film ini, Indonesia digambarkan sebagai Sarang Teroris.

9. SWEETEST THING (2002)
Dalam film drama psikologi ini, si cantik Cameron Diaz ternyata juga "bermulut sampah" saat mengeluh karena teman-temannya selalu saja membuat ulah dan mengacau. Dengan enteng dia berkomentar, "Kalian ini bikin kacau saja seperti Indonesia". Selain itu, waktu Christina Applegate masuk apartemen dan ngeliat apartemennya berantakan dipake ML gila2an oleh Selma Blair, Christina bilang gini "this place is a mess like Indonesia". Jadi, ruangan kayak kapal pecah itu disamakan kaya Indonesia

10. NEEDFULL THING
Film tentang iblis yang membuat kacau sebuah kota yang damai. Iblis yg mengadu domba seluruh penduduk 1 kota. Pemain utamanya seorang polisi. Di akhir film si iblis bersumpah akan membalas dendam, dengan bekerja sama dengan anak si polisi itu di masa depan (2014), di Jakarta.

11. MIAMI VICE (Serial TV)
Salah satu episodenya adalah mengungkap penyelundupan narkoba yang disembunyikan di dalam nanas yang berasal dari Indonesia.

12. KINGDOM
Film ini tentang aksi terorisme di Arab Saudi dan diceritakan ancaman tentang aliran dana group radikal mengalir ke Jakarta.


Sumber : http://kumpulan-berita-unik.blogspot.com/2011/08/12-film-hollywood-yang-menghina.html#ixzz2InsORKhI


Semoga artikel di atas tentang Inilah Dua Belas Film Hollywood yang Menghina Indonesia akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Wanita Kena Penyakit Aneh, Tangan Menyerang Dirinya Sendiri

Posted: 23 Jan 2013 05:31 AM PST

Memang aneh penyakit wanita ini. Masak tangannya menyerang dirinya sendiri. Simak yuk info selengkapnya di bawah ini :

Karena penyakit aneh tangan wanita ini menyerang dirinya sendiri. Penyakit aneh ini bernama "Alien Hand Syndrome".Bayangkan diserang oleh salah satu tangan Anda sendiri, yang berulang kali mencoba untuk menampar dan memukul Anda. Atau Anda pergi ke toko dan ketika Anda mencoba untuk berbelok ke kanan, salah satu kaki Anda memutuskan ia ingin ke kiri, meninggalkan Anda berjalan berputar-putar. Karen Byrne 55 tahun di New Jersey, yang menderita Alien Hand Syndrome.


Tangan kirinya, dan kadang-kadang kaki kirinya, berperilaku seolah-olah itu di bawah kendali sebuah mahluk asing. kondisi Karen sangat menarik, bukan hanya karena hal tersebut sangat aneh tapi karena memberitahu kita sesuatu yang mengejutkan tentang bagaimana otak kita sendiri bekerja.

Ini dimulai setelah Karen menjalani operasi di usia 27 untuk mengontrol epilepsi-nya, yang telah mendominasi hidupnya sejak ia berusia 10 tahun. Operasi untuk menyembuhkan epilepsi biasanya melibatkan identifikasi dan kemudian memotong bagian kecil dari otak, di mana sinyal listrik abnormal berasal.


Ketika ini tidak bekerja, atau ketika daerah yang rusak tidak dapat diidentifikasi, pasien dapat ditawarkan sesuatu yang lebih radikal. Dalam kasus Karen ahli bedah dia memotong corpus callosum-nya, sebuah band dari serat saraf yang membuat dua bagian dari otak dalam kontak konstan.

Hasil operasi epilepsi dengan Memotong corpus callosum Karen sembuh, tetapi meninggalkan dia dengan masalah yang sama sekali berbeda. Karen mengatakan kepada saya bahwa awalnya segalanya tampak baik-baik saja. Lalu para dokter melihat beberapa perilaku yang sangat aneh.

"Dr O'Connor mengatakan 'Karen apa yang kamu lakukan, tangan Anda melepaskan pakaian Anda?". Sampai dia mengatakan bahwa saya tidak tahu bahwa tangan kiri saya membuka kancing kemeja saya.

"Jadi saya mulai memasang kancing baju saya kembali dengan tangan kanan, begitu aku berhenti, tangan kiri mulai membuka kancing. Maka ia segeral melakukan panggilan darurat melalui ke salah satu dari dokter lain. Dan berkata, 'Mike kau harus segera berada disini, kita punya masalah '. "

"Aku menyalakan sebatang rokok, dan di taruh di asbak, dan kemudian tangan kiri saya akan mematikan rokok tersebut. Ini akan mengambil barang-barang keluar dari tas saya dan saya tidak akan menyadari begitu aku akan berjalan. banyak hal sebelum aku menyadari apa yang terjadi. "

Masalah Karen disebabkan oleh perebutan kekuasaan terjadi di dalam kepalanya. Sebuah otak yang normal terdiri dari dua belahan yang berkomunikasi satu sama lain melalui corpus callosum.

Belahan kiri, yang mengontrol lengan kanan dan kaki, cenderung berada di tempat kemampuan berbahasa berada. Belahan kanan, yang mengontrol lengan kiri dan kaki, sebagian besar bertanggung jawab untuk kesadaran spasial dan pola mengakui. Biasanya otak kiri lebih analitis mendominasi, setelah final mengatakan dalam aksi yang kita lakukan.

Penemuan dominasi hemispherical berakar pada tahun 1940-an, ketika dokter bedah pertama kali memutuskan untuk mengobati epilepsi dengan memotong corpus callosum. Setelah mereka telah pulih, pasien tampak normal. Tapi di kalangan psikologi mereka menjadi legenda.

Itu karena pasien akan, pada waktunya, mengungkapkan sesuatu yang bagi saya benar-benar mengherankan, dua bagian otak kita masing-masing berisi semacam kesadaran yang terpisah. Setiap belahan akan mampu mandiri. Baca sumbernya


Semoga artikel di atas tentang Wanita Kena Penyakit Aneh, Tangan Menyerang Dirinya Sendiri akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Inilah Mobil Mini Lapis Baja Buatan India

Posted: 23 Jan 2013 04:25 AM PST


India saat ini mempunyai cara hebat menghadapi serangan teroris. Sebuah mobil mini lapis baja diciptakan untuk digunakan di ruang terbatas seperti hotel dan bandara.


Peristiwa serangan teroris di Mumbai, November tahun lalu jadi pelajaran.

Kematian 165 orang dalam peristiwa serangan teroris selama 60 jam di sebuah hotel di Mumbai tinggal kenangan. Orang-orang India tidak mau peristiwa pahit itu terulang.

Sebuah perusahaan bernama Bodies Metaltech Pvt Ltd berinisiatif merancang mobil mini anti peluru. Pembangunan prototipe mobil mini bernama Assault Antiteroris Cart (Atac) itu menghabiskan dana $45 ribu.

"Atac dirancang setelah serangan teroris," pihak perusahaan mengatakan itu, dikutip dari BBC.

Atac menampung dua personil keamanan bersenjata, dilengkapi lubang untuk menembak. Berat kendaraan ini di bawah setengah ton.

Atac sudah dipamerkan di India beberapa hari lalu. Prototipe-nya mendapat sambutan meriah dari pengunjung dan ilmuwan militer India saat dipamerkan.

Pihak perusahaan mengklaim Atac kuat terhadap ledakan granat. Kecepatan tertinggi Atac mencapai 25 kilometer per jam (15mph).

Pihak perusahaan juga sudah menawarkan uji coba prototipe Atac sebagai sponsor event Commonwelt Games yang diselenggarakan bulan November tahun ini.

"Dengan meningkatnya ancaman, kita memerlukan nano-teknik seperti Atac," kata Vice President Metaltech SW Thatte. Lihat sumbernya


Semoga artikel di atas tentang Inilah Mobil Mini Lapis Baja Buatan India akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Luar Biasa ! Mobil Batman Terjual Rp 44,6 Miliar

Posted: 23 Jan 2013 02:03 AM PST

Saya yakin anda tahu dan pernah nonton film Batman. Itu tuh film ketika kita masih anak-anak. Film sangat disukai anak-anak. Oh ya, ternyata mobil di dalam film terjual hingga 44,6 miliar. Woow. Keren khan?



Mobil asli Batman yang dipakai dalam film seri televisi 1960-an terjual dengan harga 4,6 juta dolar AS atau sekitar Rp44,6 miliar. Mobil berwarna hitam tersebut dilelang pada Sabtu (19/1) kemarin di Arizona AS.

Mobil yang dimodifikasi dari Lincoln Futura 1955 tersebut dibeli oleh penggemar Batman, Rick Champagne, seorang pemilik perusahaan logistik.
"Saya benar-benar menyukai Batman dan saya datang ke sini untuk membeli mobil. Tentu saja saya bisa membelinya, ini merupakan mimpi yang jadi nyata, " kata Champagne seperti dikutip Femalefirst, Senin (21/1).

Mobil itu sebelumnya dimiliki George Barris pada 1965. Dia menghabiskan dana hingga 15 ribu dolar untuk memodifikasi mobil. Padahal, mobil itu hanya dipakai untuk film selama 15 hari.

Konsep pertama mobil tersebut dibuat di Italia oleh Ford Motor Company. Mobil tersebut muncul pertama kali di depan publik pada lelang di Arizona, Sabtu lalu. Sumbernya


Semoga artikel di atas tentang Luar Biasa ! Mobil Batman Terjual Rp 44,6 Miliar akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Misteri ! Ada Kuburan Panjang Empat Meter Dijaga Harimau

Posted: 23 Jan 2013 02:00 AM PST


Kuburan yang lazim sesuai dengan tinggi/panjang rata-rata orang Indonesia adalah 1 meter hingga 2 meter. Kalau kuburan ini panjangnya mencapai 4 meter. Wow. Panjang banget ya. Yang lebih mengerikan lagi ada harimau yang menjaganya. Hiiii serem. Simak saja infonya Misteri !  Ada Kuburan Panjang Empat Meter Dijaga Harimau.



Kuburan ini katanya dijaga harimau, kuburan sepanjang empat meter itu dijaga oleh harimau Sumatera, kuburan itu ditemukan warga Desa Temiang Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, yang ditunggu 'si belang'. Makam keramat yang diyakini warga itu, bersemayam Datuk Gigi Putih, sebagai pendiri kampung setempat. Bila hajat tak baik, maka penziarah akan berputar-putar mengelingi makam tua itu. Kuburan sepanjang empat meter itu, kini dikenal warga sebagai tempat keramat. Bahkan, makam tua itu selalu dikunjungi penziarah hanya untuk mencari keberuntungan. Dikelilingi batu pembatas berukuran besar dengan batu nisan yang tua, makam keramat itu juga sering didatangi harimau.

Karena sudah dikenal warga kampung, berita ditemukannya makam ini pun sampai terdengar di luar desa. Malah, ada peziarah yang berkunjung di makam keramat ini dengan hajat (niat) tak baik. Akibatnya, banyak dari mereka tidak mampu keluar dari kampung tersebut. Hanya berputar-putar mengelilingi makam.

Keangkeran makam keramat tersebut ini juga diakui, Atan Semat (62) bahwa keberadaan makam keramat itu sebenarnya sudah lama diketahui warga setempat. Hanya saja, sejak kejadian beberapa waktu lalu itu, makam angker tersebut ditakuti warga karena ada peziarah berputar-putar mengelilingi makam.
"Ada warga pendatang mengunjungi makam dengan hajat tidak baik. Akhirnya, mereka hanya berputar-putar di makam keramat itu," jelasnya.

Isu tersebut berebak begitu cepat. Bahkan, ketika warga menemukan kuburan ini, tertulis di batu nisan nama Datuk Gigi Putih. Anehnya, batu nisan yang sudah berumur tua itu, salah satunya tergores jelas seperti cakaran atau gigitan harimau.

"Ya, ada bekas gigitan si belang di batu nisan itu. Bahkan, saking seringnya si belang menunggu makam keramat ini, batu nisan tersebut jadi cakuk (sompeng, red) karena digigit harimau," terangnya.

Letaknya strategis, di ujung kampung dan di bawah pohon berukuran besar, makam ini seharusnya menjadi perhatian pemerintah. Baik dari pemeliharaan, juga menjadi objek wisata sejarah nantinya. Sumber


Semoga artikel di atas tentang Misteri !  Ada Kuburan Panjang Empat Meter Dijaga Harimau akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Foto Penganiayaan Ardina Rasti Beredar di Internet

Posted: 23 Jan 2013 02:00 AM PST

Kasihan ya artis cantik ini, tapi apa benar atau tidak hanya Allah dan yang bersangkutan yang tahu. Kalau melihat foto sich kayaknya mendekati kebenaran. Kalau benar gitu saya kok jadi kasihan sama artis yang satu. he he he. 



Banyak pihak yang meragukan laporan Ardina Rasti atas kekerasan yang dilakukan oleh mantan kekasihnya Eza Gionino. Rentan waktu yang cukup panjang dalam proses pelaporan dan pemanggilan membuat sebagian pihak menyangsikan pengakuan Rasti.


Tak ingin dianggap mengarang cerita atau bahkan menggunakan pemberitaan untuk menaikkan pamornya, Rasti membuktikan kebenaran perkataannya. Melalui pengacaranya, Ichsan Perwira Kurniagung, Rasti membeberkan bukti penganiyaan yang dilakukan Eza.


Mata Ardina Rasti lebam setelah dipukul Foto: Ichsan Perwira Kurniagung

Ada tiga foto yang dijadikan bukti penganiayaan. Pertama foto Rasti yang matanya tampak biru lebam setelah mendapat pukulan. Melihat foto ini tentu siapapun akan miris. Wajah cantik Rasti seakan kehilangan sinar kebahagiaan.

Foto selanjutnya adalah sebuah kursi bengkok dan dinding yang jebol. Sekilas jika dilihat lubang di dinding diakibatkan kaki kursi. Mungkinkah ini kursi yang dikatakan Rasti pernah digunakan Eza untuk memukulnya? Kalau benar, betapa mengerikannya.

Lubang di dinding diduga akibat pukulan kaki kursi Foto: Ichsan Perwira Kurniagung


Handphone yang rusak parah Foto: Ichsan Perwira Kurniagung

Foto terakhir, adalah sebuah handphone yang rusak parah. Jelas kerusakan itu disebabkan benturan yang sangat kuat. Kemungkinan foto-foto tersebut digunakan Rasti untuk melaporkan Eza ke polisi. Sumber


Semoga artikel di atas tentang Foto Penganiayaan Ardina Rasti Beredar di Internet akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Penemuan Kerang Bercahaya di Skotlandia

Posted: 23 Jan 2013 01:00 AM PST

Sobat +Mukti Effendi anda sekarang membaca berita unik tentang kerang yang bercahaya. Yuk kita simak selengkapnya berikut ini :




Pemerintah Skotlandia hari Rabu lalu melaporkan bahwa sebuah koloni besar terdiri dari kerang berwarna dan bercahaya telah ditemukan di daerah pesisir barat Skotlandia.

Marine Scotland yang melakukan penelitian di Loch Alsh, teluk antara Skye –pulau terbesar paling utara di kawasan Inner Hebrides– dengan pulau utama Skotlandia, menemukan kumpulan kerang bersinar dengan jumlah sedikitnya 100 juta, kata pemerintah dalam pernyataannya yang dikutip Xinhua (28/12/2012).

Kerang kecil berbentuk mirip scallop (simping) itu memiliki tentakel yang bersinar berwarna oranye yang menyembul di antara dua katup kerangnya.

Kerang-kerang bercahaya itu berkumpul di dasar laut dan sarang mereka menjadi pendukung kehidupan ratusan jenis mahluk laut lainnya. Tempat hidup mereka mencapai 75 hektar, dan menjadi yang terbesar yang pernah ditemukan di wilayah Inggris. Para peneliti bahkan yakin koloni kerang bersinar itu merupakan yang terbesar di antara jenisnya di dunia.

Penelitian di sekitar Loch Alsh itu dilakukan oleh Universitas Heriot-Watt, Edinnburgh, untuk Marine Scotland.

Menteri Lingkungan Hidup Skotlandia Richard Lochhead mengatakan bahwa perairan di sekitar Skotlandia merupakan tempat yang kaya dengan keindahan laut, disamping airnya yang jernih, bersih dan dingin.


Semoga artikel di atas tentang Penemuan Kerang Bercahaya di Skotlandia akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Hewan Unik ! Seeekor Anjing Yang Telah Mengelilingi Dunia [FOTO]

Posted: 22 Jan 2013 11:33 PM PST

Saya tidak pernah bermimpi untuk bisa berkeliling dunia. Lah ini seekor anjing mungkin tidak bermimpi untuk bisa berkeliling dunia. Tapi itulah hidup. Dan itulah makhlukNya. Ada saja yang beruntung. He he he.

Anjing ini bernama Oscar diselamatkan dari kesejahteraan hewan di Afrika Selatan. Sejak itu, ia telah berkeliling dunia dengan pemilik dan terlihat di sini mengunjungi beberapa landmark yang besar. Sayangnya, Oscar telah tewas ditabrak oleh mobil di California. Berikut jalan-jalan Oscar mengelilingi dunia.






























 sumber
Semoga artikel di atas tentang Hewan Unik ! Seeekor Anjing Yang Telah Mengelilingi Dunia [FOTO] akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment