Berita Unik Sensasional

Share on :

Berita Unik Sensasional


Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan

Posted: 12 Dec 2012 08:10 PM PST

SerUnique.com - Saya belum pernah merasakan makan buah yang satu ini. Buah Pir. Kata sebagian teman buah pir itu rasanya manis. Sekarang banyak orang makan buah pir. Selain rasanya manis ternyata buah ini baik untuk kesehatan. Adapun bentuk dari buah pir adalah hampir sama seperti buah lemon tapi lebih besar dan tidak melebihi ukuran buah melon. Saya sendiri sering melihatnya tapi belum pernah beli. Pernah sekali dapat hasil kondangan maulidan tetangga setelah sampai di rumah anak-anak menyerbu dan kemudian memakannya. Saya sendiri melihat barangnya tidak berselera untuk makan.

Padahal, di samping rasanya manis, ternyata buah pir sangat bermanfaat untuk kesehatan. Seperti pada beberapa posting artikel sebelumnya tentang manfaat buah, demikian juga buah pir memiliki beberapa manfaat besar bagi kesehatan. Untuk sangat tidak salah jika anda setiap mengkonsumsi buah pir untuk menjaga kesehatan. Baiklah, penjelasan berikut adalah tentang manfaat makan buah pir.

1. Buah Pir Bermanfaat Sebagai asupan vitamin

Jika anda kekurangan vitamin C, maka buah pir adalah sumber vitamin C yang baik. Dengan makan satu buah pir saja setiap hari maka dapat memenuhi 17 persen kebutuhan tubuh akan vitamin C. Seperti yang kita tahu, vitamin C terkenal sebagai senyawa utama tubuh yang dibutuhkan dalam berbagai proses penting, dari mulai pembuatan kolagen, pengangkut lemak, pengangkut elektron dari berbagai reaksi enzemik, pemacu gusi yang sehat, pengatur tingkat kolesterol, lalu pemacu imunitas. Di samping itu, untuk penyembuhan luka dan meningkatan fungsi otak agar dapat bekerja maksimal maka vitamin C sangat diperlukan.

Tidak hanya itu, buah pir memiliki kandungan vitamin K. Kandungan vitamin K pada buah pir cukup baik. Anda makan satu buah pir dapat memenuhi 15 persen kebutuhan tubuh anda akan vitamin K dalam setiap hari. Kita tahu, Vitamin K sangat bermanfaat untuk membantu proses pembekuan darah. Juga Vitamin K memiliki potensi untuk mencegah penyakit yang serius, misalnya penyakit stroke dan jantung, karena efeknya yang dapat mengurangi pengerasan pembuluh darah oleh faktor timbunan plak kalsium.

2. Buah Pir dapat Mengurangi Resiko terkena Kanker

Buah pir sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Buah pir tidak hanya memiliki kandungan gisi yang tinggi, buah pir juga memiliki kandungan senyawa-senyawa yang esensial bagi tubuh. Di antara kadungan buah pir adalah asam klorogenat (chlorogenic acid). Asam klorogenat (chlorogenic acid) adalah merupakan salah satu bagian dari asam hidroksi sinamat (hydroxy cinnamic acid). Asam hidroksi sinamat ini sangat besar peranannya sebagai antioksidan yang dapat menghambat pembentukan sel kanker.


Dalam sebuah hasil penelitian menunjukan bahwa asam tersebut juga mampu mencegah pertumbuhan bakteri Shigella sonnei, yang menjadi faktor penyebab terjadinya penyakit pada saluran pencernaan. Bahkan asam hidroksi sinamat dapat juga mencegah terjadinya kanker kolon. Kenapa ? Kemampuan tersebut dimiliki karena asam itu dapat mengikat nitrat di dalam perut, sehingga menghambat terbentuknya nitrosamin. Apakah nitrosamin ? Nitrosamin adalah merupakan senyawa karsinogenik (penyebab kanker) yang sangat potensial di dalam tubuh.

3. Buah Pir Mengendalikan tekanan darah

Buah pir bermanfaat untuk mengendalikan darah. Karena di buah pir masuk dalam golongan tanaman yang mempunyai nilai gisi yang cukup baik, di antaranya adalah vitamin C, vitamin K dan tembaga, kalium, dan serat pangan (dietary fiber). The George Mateljan Foundation (2006) berpendapat bahwa kandungan serat pangan pada buah pir termasuk dalam kategori baik. Dengan makan satu buah pir maka kebutuhan tubuh akan serat pangan setiap hari sebanyak 19,8 persen akan terpenuhi.

Di samping buah pir untuk menurunkan kadar kolesterol, adanya kandungan serat pangannya sangat bermanfaat untuk memperbaiki sistem pencernaan. Maka dari itu makan serat dalam jumlah yang cukup sangat baik untuk mengatasi masalah atau problem sembelit dan aman untuk lambung yang sensitif atau radang usus. Juga dengan adanya serat dan tembaga yang terkandung pada buah pir dapat menjadi pencegah terjadinya kanker kolon. Buah pir dengan kandungan serat yang tinggi sangat baik bagi penderita diabetes.

Demikianlah kawan penjelasan saya tentang Manfaat Buah Pir. Kesehatan sangat penting anda juga untuk saya. Maka dari itu mengkonsumsi Buah Pir setiap hari di samping makanan pokok seperti nasi dan daging adalah merupakan suatu hal yang semestinya. Semua itu kita lakukan untuk menjaga kesehatan mengingat manfaat buah pir yang telah saya paparkan di atas. Semoga artikel kali ini akan bermanfaat dan akan menjadi referensi kesehatan untuk anda. Jangan lupa sharing dan kritiknya jika ada kekurangan dari artikel kali ini. Salam sehat.

Inilah Obat Batuk Tradisional dan Modern

Posted: 12 Dec 2012 05:03 PM PST

Jika anda adalah manusia :) pasti pernah mengalami batuk. Batuk ada yang batuk kering dan ada batuk basah ( berlendir maksudnya ). Sebenarnya batuk adalah sebuah sistem untuk menjadikan tenggorokan bersih dari bahan-bahan yang akan mengakibatkan iritasi seperti debu, lendir, asap juga benda asing lainnya.

Batuk basah atau disebut juga batuk produktif ada manfaatnya. Ia bermanfaat untuk mengeluarkan lendir sehingga akan lebih baik tidak menghilangkan batuk berlendir sama sekali. Tapi jika batuk berlebihan makan akan sangat menggganggu aktivitas bahkan membuat kita susah bernafas.

Jika batuk anda berlebihan maka sudah waktunya untuk mencari solusi bagaimana cara mengobatinya. Obat batuk banyak macamnya, ada yang tradisional dan ada yang modern. Baik Obat batuk yang tradisional ataupun modern sama-sama bisa mengatasi batuk dengan segala kekurangan dan kelebihannya.

Tips Mengurangi dan Meringankan Batuk tanpa obat

Pertama, Hendaknya minum air yang banyak dan buat agar tubuh terhidrasi dengan baik

Kedua, Khusus batuk kering, pada saat tidur atau tiduran sebaiknya tambahkan bantal supaya posisi kepala lebih tinggi.

Ketiga, Stop merokok karena asap dari rokok mengandung bahan iritan yang memperparah batuk

Keempat, Jauhilah bahan-bahan yang mengiritasi saluran pernafasan seperti debu, asap dan bau-bauan menyengat. Jika sulit dihindari misalnya pekerja pabrik atau pengendara sepeda motor maka gunakan masker.

Obat modern untuk mengobati batuk

Dalam membeli obat batuk jangan asal pilih. Mestinya dalam memilih obat hendaknya memilih yang mempunyai fungsi khusus sesuai dengan jenis batuknya. Jika batuk kering pilihlah jenis supresan dan untuk batuk berdahak pilihlah jenis ekspektoran. Untuk mengetahui yang ekspektoran dan supresan lihatlah labelnya.

Obat Batuk Ekspektoran

Obat ini cocok untuk batuk yang produktif sebab Ekspektoran memiliki kemampuan untuk membuat dahak menjadi encer sehingga akan mudah dikeluarkan. Perbanyak minum agar dahak akan lebih encer.

Supresan

Obat batuk ini cocok untuk batuk kering dengan cara menekan reflek batuk. Bahan yang paling sering ditemui dalam obat batuk supresan yaitu dekstrometophan. Ingat, Obat batuk jenis ini menekan sistem syaraf pusat sehingga bisa mengakibatkan kantuk, jangan sampai mengendarai kendaraan.

Obat tradisional Untuk Mengatasi Batuk

Jeruk Nipis

Orang tua kita dulu menganjurkan untuk memanfaatkan jeruk nipis untuk mengobati batuk, baik batuk kering atau batuk berdahak. Belahlah keruk nipis menjadi dua kemudian hisaplah. Jika anda tidak suka asam bisa dicampur dengan madu atau kecap manis. Jeruk nipis memang bermanfaat.

Daun sirih.

Manfaat daun sirih memang sangat luar biasa untuk mengobati segala macam penyakit. Anda bisa baca kembali pada artikel sebelumnya. Termasuk manfaat daun sirih juga bermanfaat untuk mengobati batuk. Silahkan anda rebus dan minumlah secara teratur.

Daun Asam muda

Silahkan ambil Segenggam daun Asam yang masih muda dan dicampur daun saga manis dan kayu manis. Silahkan tambahkan madu atau gula sebagai penambah rasa.

Demikianlah posting saya tentang Obat Batuk Tradisional dan Modern. Tapi pilihan tetap ada di tangan anda. Apakah mau menggunakan obat batuk modern atau obat batuk tradisional. Batuk memang tidak berbahaya. Akan tetapi  jika batuk bercampur dengan darah, batuk yang disertai dengan kesulitan bernafas, demam dan sakit dada, dan batuk yang perkembangannya sangat cepat menjadi lebih berat dan lebih sering sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter. Salam sehat dan semoga sukses.

Lihat Mereka Wanita Paling Diidamkan Pria di Dunia

Posted: 12 Dec 2012 03:20 PM PST


SerUnique.com - Bintang film The Hunger Games, Jennifer Lawrence dinobatkan AskMen sebagai wanita paling diidamkan pria di dunia. Seperti dilansir laman Daily Mail, artis cantik berusia 22 tahun ini mendapat predikat tersebut setelah meraih dukungan sebanyak 2,4 juta suara. Lawrence berhasil memenangkan hati para pria dengan sikapnya yang rendah hati.


"Secara keseluruhan, ada perasaan bahwa ia sedikit lebih otentik dibandingkan artis lain," ujar Pemimpin Redaksi AskMen,  James Bassil.



Bassil menuturkan, Lawrence juga memiliki kelebihan lain, yakni bebas dari gosip selama 3-4 tahun terakhir. Disusul di peringkat selanjutnya adalah Mila Kunis, Kate Upton, Rihanna, serta Emma Stone.



Sementara itu peringkat satu tahun lalu, Sofia Vergara harus turun ke posisi 12. Adapun pesohor lainnya yang berhasil masuk dalam daftar wanita paling diidamkan tahun ini antara lain Rachel Weisz dan Sarah Silverman.

Berikut lima wanita paling diidamkan di dunia versi AskMen:


1. Jennifer Lawrence

Jennifer Lawrence

2. Mila Kunis
Mila Kunis

4. Kate Upton
Kate Upton

4. Rihanna
Rihanna

5. Emma Stone
Emma Stone

Sumber Life Viva

Bagaimana Cara Mengobati Demam Berdarah ?

Posted: 12 Dec 2012 02:56 PM PST

Kali ini saya akan jelaskan pada anda tentang penyakit Demam Berdarah. Demam berdarah adalah penyakit yang paling ditakuti karena orang yang terkena bisa meninggal. Hasil data Dinas Kesehatan pada tahun 2000 Jawa Timur terdapat kasus demam berdarah 4.224 kasus. Dari jumlah kasus tersebut sebanyak 42 penderita atau 0,99% di antaranya meninggal dunia.

Penyebab penyakit deman berdarah adalah virus dengue. Virus dengue adalah virus yang ditularkan lewat gigitan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus. Jika anda terserang penyakit ini maka pembuluh darah kapiler dan sistem pembekuan darah akan terganggu sehingga dapat mengakibatkan perdarahan-perdarahan.

Penyakit demam berdarah banyak berjangkit di daerah tropis seperti India, brazil, Asia Tenggara, Amerika, dan juga termasuk di negeri kita tercinta, Indonesia. Akan tetapi penyakit ini tidak banyak ditemukan di tempat-tempat yang tingginya lebih dari 1000 meter di atas permukaan air laut. Gejala awal penyakit ini adalah Tipes dan Flu sehingga terkadang diagnosa terhadap penyakit salah.

Sebenarnya tiada pengobatan vaksin yang spesifik Untuk demam berdarah. Jadi sebaiknya berikan mereka cairan sebanyak-banyaknya lalu bawalah ke puskesmas terdekat apabila ada seseorang yang terjangkit demam berdarah. Sedangkan untuk menghindari yang lain terjangkit maka sebaiknya hindarkan pasien atau orang yang terjangkit dari nyamuk. Penyakit ini akan berlangsung hingga 10 hari dan untuk proses pemulihannya sendiri dapat memakan waktu 1 minggu hingga 4 minggu.

Apa Tanda dan Gejala Penyakit Demam Berdarah ?


Untuk bisa memberikan pertolongan secepatnya pada penderita demam berdarah maka sebaiknya anda tahu tanda dan gejalanya. Biasanya Virus penyakit ini, yaitu dengue, mempunyai masa inkubasi atau masa tunas selama 3-15 hari. Setelah itu tanda dan gejala demam berdarah pada penderita akan kelihatan. Tanda dan Gejala Penyakit Demam Berdarah adalah sebagai berikut :
  1. Demam tinggi yang mendadak antara 2-7 hari (38-40 derajat celcius).
  2. Kelihatan adanya jentik (puspura) perdarahan pada pemeriksaan uji tourniquet.
  3. Di kelopak mata bagian dalam (konjungtiva) terdapat bentuk perdarahan, buang air besar dengan kotoran (peaces) berupa lendir bercampur nanah (melena) dan mimisan (epitaksis).
  4. Terjadinya pembesaran hati (hepatomegali).
  5. Tekanan darah turun sehingga menyebabkan syok.
  6. Terjadinya penurunan trombosit di bawah 100.000 / mm3 (trombositopeni) pada pemeriksaan laboratorium darah hari ke 3-7.
  7. Si Penderita Demam Berdarah mengalami sakit perut, mual, diare, kejang, penurunan nafsu makan, muntah, menggigil, dan sakit kepala.
  8. Terjadinya perdarahan pada hidung dan gusi.
  9. Kondisi demam yang diderita oleh penderita menyebabkan sakit pada persendian dan pegal.
  10. Munculnya bintik-bintik merah pada kulit sebagai akibat pecahnya pembuluh darah.

Lalu Bagaimana Cara Pengobatan Penyakit Demam Berdarah ?

Yang terjadi pada orang yang terkena penyakit deman berdarah adalah perdarahan dan syok. Maka anda harus tahu bahwa tujuan utama mengobati penyakit ini adalah upaya mengatasi perdarahan, mengatasi atau mencegah syok. Caranya adalah dengan memberikan penderita minum air sebanyak-banyaknya sekitar 1,5 sampai 2 liter air dalam waktu 24 jam (air teh dan gula, sirup, atau susu)

Sedangkan untuk mencegah terjadinya dehidrasi dan hemokonsentrasi yang berlebih maka diperlukan penambahan cairan tubuh melalui infus. Jika platelet menurun drastic maka dilakukan tranfusi platelet. Setelah itu berikan obat-obatan terhadap keluhan yang timbul, seperti:

- Paracetamol sebagai Penurun demam

- Gunakan garam elektrolit jika disertai diare.

- Gunakan antibiotik untuk Mencegah infeksi sekunder.

Bisa juga anda melakukan kompres pada penderita. Tapi ingat lakukan kompres tanpa menggunakan es karena akan berdampak pada syok. Disarankan untuk menggunakan kompres dengan alkohol. Anda bisa juga menggunakan obat alternatif. Adapun pengobatan alternatif yang dapat dilakukan adalah dengan memanfaatkan jambu biji. Faktanya menurut kesehatan jambu biji dapat meningkatkan nilai trombosit darah dan mengembalikan cairan intravena. Sudah lama jambu biji terkenal sebagai obat tradisional. Manfaat buah dari Jambu Biji memang sangat luar biasa.

Tidak ada pantangan bagi penderita demam berdarah dalam hal makanan. Tapi makanan yang baik bagi penderita adalah mengkonsumsi buah-buahan terutama jambu biji untuk meningkatkan nilai trombosit darah. Di samping itu jangan lupa untuk minum air putih yang cukup dan memperbanyak makanan yang bergizi.

Semoga artikel tentang cara mengobati penyakit demam berdarah di atas akan bermanfaat untuk anda sebagai pengetahuan dan bisa mengatasi masalah anda di dalam keluarga. Salam sehat.

Penasaran, Apa sich Isi Pidato Habibie Saat di Malaysia

Posted: 12 Dec 2012 07:21 AM PST

SerUnique.com - VIVAnews - Mantan Menteri Penerangan Malaysia, Zainudin Maidin, dengan terang-terangan menghina mantan Presiden Indonesia BJ Habibie dalam sebuah artikel di laman Utusan Malaysia. Penghinaan "dog of imperialism," dia sebutkan untuk menanggapi kunjungan Habibie di Malaysia. 

Laman Bernama sempat menurunkan laporan mengenai kunjungan Habibie di Universitas Selangor, Malaysia, awal Desember 2012. Dalam pidatonya, Habibie mengupas sedikit kondisi Indonesia saat transisi dari Pemerintahan Soeharto kepada dirinya. 

Habibie mengatakan, sistem demokrasi menjamin hak-hak warga. Tapi di sisi lain, Habibie menegaskan, warga pun harus bertanggung jawab. 

"Saat ini, banyak orang yang berbicara mengenai hak-hak azasi di bawah demokrasi. Tapi, tidak ada yang berbicara mengenai tanggung jawab manusia," kata Habibie dalam acara bertajuk "Habibie and Indonesia's Transition to Democracy" itu. 

Habibie yang mengambil alih pemerintahan saat Soeharto mundur, Mei 1998, merasa bertanggung jawab untuk memulihkan demokrasi di Indonesia, saat itu. Dan, hal yang pertama kali dia lakukan adalah membebaskan para tahanan politik era Orde Baru. 

"Mereka yang melawan Pemerintah Indonesia tidak boleh dimasukkan ke dalam penjara. Sebab, penjara adalah untuk kriminal yang membahayakan masyarakat," katanya. Meski kebijakannya dipertanyakan banyak pihak, kata Habibie, dia tetap memproses pembebasan para tahanan politik tersebut.

Habibie menjadi Presiden RI paling singkat masa jabatannya, hingga kini. Dia menjabat dari tahun 1998 hingga 1999.

Selain pembebasan tahanan politik, Habibie pun membuat satu kebijakan yang menuai kontroversi hingga kini, menyetujui referendum bagi provinsi termuda Indonesia saat itu, Timor Timur pada 30 Agustus 1999. Hasil referendum ini, Timor Timur lepas dari kedaulatan Indonesia dan menjadi negara baru bernama Timor Leste. (umi)

Lihat VIDEO: MengHina Habibie, Eks Menteri Malaysia Tolak Minta Maaf

Posted: 12 Dec 2012 07:11 AM PST

SerUnique.com - Rekan dan sobat, mungkin mantan menteri penerangan Malaysia ini nggak baca posting saya sebelumnya ya tentang manfaat memaafkan bagi kesehatan. Buktinya dia tidak mau atau menolak untuk minta maaf kepada Indonesia khususnya BJ Habibie.. Terlalu. Simak gan berita selengkapnya.

Mantan Menteri Penerangan Malaysia, Zainudin Maidin menegaskan bahwa tudingannya terhadap BJ Habibie sebagai penghianat bangsa berdasarkan sejumlah fakta.

Salah satunya, lepasnya Timor- Timor dan berkhianat terhadap mantan Presiden Soeharto yang membawanya ke meja hijau.
Hal itu merupakan hasil pembicaraannya dengan beberapa kalangan di Indonesia, termasuk sopir taksi. Lihat pengakuan mantan Menteri Penerangan Malaysia di tautan ini.
Maidin juga menolak kalau tulisannya di suratkabar Utusan Malaysia sebagai upaya dirinya mencampuri urusan Indonesia. Justru sebaliknya, ia menuding Habibie melukai rakyat dan pemimpin Malaysia karena hadir di acara yang digelar kaum oposisi.
Penggemar Soekarno dan Soeharto itu juga mengaku bahwa tulisannya itu bukan untuk mengangkatnya lagi ke tampuk ke kekuasan. Namun, dirinya parsah bila pemerintah Indonesia melayangkan protes. (umi)

Manfaat Memaafkan Untuk Kesehatan

Posted: 12 Dec 2012 07:04 AM PST


SerUnique.com - Sengaja atau tidak sengaja setiap manusia pasti telah, sedang dan akan melakukan kesalahan atau kekeliruan dalam setiap tindakannya. Bahkan kalau kita teliti, tidak ada seorangpun yang dalam hidupnya di dunia tidak pernah salah sama sekali. Dalam sejarah Islam hanya Nabi Muhammad SAW yang kita percaya dan yakini tidak pernah melakukan kesalahan. Kenapa ? Karena beliau terkenal ma'shum atau terpelihara dari segala dosa dan salah. Nabi Muhammad SAW bersabda "Manusia adalah tempatnya salah dan lupa".

Melihat kodrat manusia yang pasti pernah melakukan kesalahan, sewajarnya dan semestinya bagi kita untuk memberikan ampunan aleasmemaafkan siapa saja yang pernah melakukan kesalahan agar si pembuat salah tidak akan melakukan kesalahan yang serupa. Memaafkan orang yang pernah berbuat salah pada kita akan membuat orang tersebut terbebas dari beban dosa baik di dunia dan di akherat. Dan bagi kita yang memaafkan tentu saja akan mendapatkan balasan yang berlimpah berupa rahmat dan pertolongan Allah SWT.

Tahukah anda bahwa memaafkan tidak hanya membuat orang yang kita maafkan senang dan bahagia, tapi juga berdampak baik bagi kesehatan kita yang memberikan maaf. Telah teruji secara ilmiah bahwa memaafkan bermanfaat untuk kesehatan mental dan fisik. Hal tersebut telah dipublikasikan oleh Mayo Clinic dan Telegraph bahwa keuntungan dan manfaat kesehatan dari memaafkan kesalahan orang lain diantaranya adalah sebagai berikut :

I. Memaafkan Membuat anda Terhindar dari penyakit darah tinggi atau Hypertensi

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di university of california, San Diego,  menemukan bahwa probabilitas atau kemungkinan terjadinya lonjakan tekanan darah resikonya lebih rendah pada orang yang bisa memaafkan orang lain dan melepaskan amarahnya.

Penelitian tersebut melibatkan 200 orang relawan. Team peneliti meminta relawan untuk memikirkan saat temannya menyinggung atau melukai perasaan orang lain. Sebagian dari para relawan itu diminta untuk mengamati dan memikirkan mengapa hal itu bisa membuatnya marah sedangkan sebagian relawan yang lain diminta untuk memaafkan temannya tersebut. Dalam penelitian tersebut, para peneliti menemukan kenyataan bahwa orang yang marah tekanan darahnya naik lebih tinggi jika dibandingkan orang yang memaafkan.

II. Memaafkan dapat Menurunkan resiko penyalahgunaan Obat Terlarang dan Alkohol

Sebagaimana kita tahu bahwa memaafkan adalah suatu proses berdamai dan toleransi dengan diri sendiri. Maka orang yang memaafkan akan merasa lebih rileks atau lebih santai dan menerima keadaan yang sedang dijalani.

Suasana mental yang rileks dan santai inilah yang membuat orang terhindar dari risikopenyalahgunaan alkohol dan obat terlarang. Terjadinya penyalahgunaan obat dan alkohol secara umum dilakukan oleh orang yang memiliki jiwa pendendam sehingga mencari pelampiasan atas emosi negatifnya. Sebuah pelampiasan yang buruk untuk kesehatan seseorang.

III. Mamaafkan dapat Menurunkan resiko serangan jantung

Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa permintaan maaf bisa meningkatkan kesehatan jantung. Bisa anda lihat Seperti telah disebutkan di atas bahwa marah dapat membuat tekanan darah meningkat. Demikian juga orang yang diperlakukan kasar meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah. Akan tetapi pada saat mendengarkan kata maaf, maka tekanan darah akan turun lagi.

Tekanan darah yang diukur dalam penelitian tersebut adalah diastolik. Yaitu tekanan darah saat serambi jantung berkontraksi dan bilik jantung istirahat atau tekanan darah antara dua detak jantung. Apabila tekanan ini tinggi terjadi dalam jangka waktu lama dapat meningkatkan resiko serangan jantung dan stroke.

IV. Memaafkan dapat Mengurangi Depresi dan Stres

Apakah anda stres menghadapi problem dalam hidup ? Solusinya maafkan kesalahan orang lain ya. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di Personality and Social Psychology Bulletin disampaikan bahwa memaafkan mempunyai akibat positif untuk meminimalisir atau mengurangi gejala depresi. Memaafkan di samping juga memperbaiki hubungan juga dapat mengembalikan pikiran positif.

V. Memaafkan dapat Meningkatkan kekebalan tubuh

The Institute of  Human Virology merupakan pusat dari University of Maryland Institute Bioteknologi. The Institute of  Human Virology telah melakukan penelitian dan menemukan bahwa sikap kejiwaan atau psikologis terutama memaafkan dapat berpengaruh terhadap imunitas dalam tubuh. Yang terlibat dalam Penelitian ini sebanyak 200 orang penderita HIV positif. "Ini adalah hipotesis bahwa kemampuan untuk memaafkan, untuk melepaskan pikiran dan perasaan marah, dapat meningkatkan kemampuan alami tubuh untuk kembali merangsang sistem fisiologis kembali ke tingkat yang lebih homeostasis normal," jelas Dr Temoshok. Keadaan homeostatis ini sangat penting dalam memperlambat perkembangan AIDS dan mempertahankan kualitas hidup yang lebih tinggi."

Memaafkan itu indah dan mempesona. Dengan memaafkan akan tercipta suasana damai dan tenteram di manapun manusia berada. Lihat negeri kita tercinta, Indonesia. Setiap saat selalu terjadi tawuran, perkelahian, perang antar suku dll. Selalu ada balas dendam dalam hati kita. Seakan tiada kata maaf sedikitpun untuk siapapun yang bersalah. Padahal memaafkan itu budaya kita loh. Alangkah indahnya jika antara kita selalu tercipta saling memaafkan. Di samping damai sehat pula. Salam sehat untuk semua.

Karena terlalu besar Ular Anaconda dibawa pakai truck, Ihhh Ngeri !

Posted: 12 Dec 2012 02:21 AM PST

SerUnique.com - Hallo gan /sista...ane nemu gambar aneh tapi menarik nih ular anaconda naik truck saking gedenya ,gimana kalau nelan manusia ya

nih penampakannya



sumber:  http://iniunic.blogspot.com/2012/12/karena-terlalu-besar-ular-anaconda.html

Inilah Hotel Paling Ter- di Dunia

Posted: 12 Dec 2012 01:18 AM PST


Hotel paling Ter- di dunia


Hotel Tertinggi (berdasarkan ketinggian di atas permukaan laut): Hotel Everest View, Nepal
Hotel ini berada 3.880 meter di atas permukaan laut dan dibangun di Sagarmatha National Park. Semua kamar memiliki pemandangan ke Gunung Everest yang tegak pada ketinggian 8.848 meter. Satu-satunya akses langsung adalah menyewa helikopter.

Hotel Paling Ramah Lingkungan: Daintree Eco Lodge & Spa, Queensland, Australia
Daintree Eco Lodge & Spa memiliki 15 vila di Daintree Rainforest dan memiliki komitmen untuk mematuhi standar pariwisata berkelanjutan. Termasuk menggunakan tenaga surya, lampu rendah energi dan peternakan organik

Hotel terbesar (berdasarkan jumlah kamar): The Palazzo Resort Hotel and Casino, Las Vegas, Amerika Serikat
Hotel ini memiliki 8.108 kamar. Hotel ini seperti kota kecil dengan berbagai pilihan restoran, gerai fashion, kasino, dan tujuh kolam renang.

Hotel Tertua: Hoshi Ryokan, Komatsu, Jepang
Hotel ini telah beroperasi lebih dari 1.300 tahun. Hotel yang memiliki 100 kamar ini telah dijalankan oleh 46 generasi keluarga secara turun-temurun.

Hotel Termahal (berdasarkan harga kamar): Royal Villa at Grand Resort Lagonissi, Athena, Yunani
Harga kamar di hotel ini sebesar $50 ribu AS per malam. Kamar itu menghadap laut Aegean dengan kolam renang pribadi yang dilengkapi perlengkapan hidro pijat. Jet pribadi juga dihadirkan.

Hotel Termahal (berdasarkan Biaya Pembangunan): Emirates Palace, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab
Hotel Emirates Palace di Abu Dhabi yang dibuka pada 2005 ini menghabiskan $3 miliar AS untuk pembangunannya. Bangunannya menggunakan perak, emas, dan marmer di seluruh hotel. Dilengkapi 1.002 tempat lilin yang terbuat dari kristal Swarovski.

Hotel Dengan Kamar Terbesar: Royal Suite in the Grand Hills Hotel and Spa, Broummana, Lebanon
Royal Suite dalam Grand Hills Hotel and Spa dibuat dengan lebih dari enam lantai dengan total 8.000 meter persegi dengan setengah dari ruang santai dan sisanya dua kolam renang, taman, teras, dan paviliun.

Hotel Terdingin: Icehotel, Jukkasjarvi, Swedia
Icehotel memiliki kamar yang seluruhnya dibangun dari es dan salju, dihiasi dengan hiasan dan patung es. Kegiatan para tamu meliputi perjalanan dengan mobil salju, wisata cahaya utara, dan kereta luncur.

Hotel Tertinggi (berdasarkan jumlah lantai): Park Hyatt, Shanghai, Cina
Hotel ini memiliki 79 hingga 93 lantai dengan pemandangan menghadap sungai Huangpu dan terletak di jantung kota bisnis Lujiazui di Pudong, Cina.


Muncul Kapal ini lebih "BESAR" dari pada TITANIC dan "TERBESAR" di DUNIA

Posted: 11 Dec 2012 11:11 PM PST

SerUnique.com - Freedom Ship adalah kapal laut dengan konsep "kota terapung" yang diusulkan oleh Norman Nixon dari Freedom Ship International. Kapal mega struktur Freedom Ship baru berupa konsep, namun keseriusan mengenai perencanaan pembuatannya sudah positif.

Dengan disain panjang 1400 meter (4500 kaki), lebar 230 meter (750 kaki) dan tinggi 110 meter (350 kaki), Freedom Ship empat kali panjang dari kapal pesiar terbesar di dunia saat ini Oasis of the Seas.

Disain kapal laut ini termasuk yang terkomplit di dunia, terdiri dari apartemen mewah, pusat perbelanjaan, diskotik, bar & pub, taman kota, kolam renang, beberapa lapangan olahraga, lapangan terbang, bioskop dan tempat hiburan serta fasilitas umum lainnya di atas kapal laut ini seluas 160.000 m².



Freedom Ship bukan hanya kapal pesiar, namun di konsep sebagai suatu "tempat untuk beraktivitas" seperti sebagai tempat tinggal, bekerja, beristirahat, berwisata atau sekedar sebagai tempat untuk singgah saja.

Kapal ini akan mengelilingi dunia, mempunyai fasilitas seperti terminal untuk kapal fery, kapal hidrofoil bahkan pesawat terbang untuk bersinggah atau merapat dari tempat lain dari seluruh penjuru dunia.

Jadi, jika anda ingin mengunjungi benda terapung terbesar di dunia ini, anda bisa menggunakan pesawat terbang yang kemudian pesawat terbang tersebut dapat mendarat di dek teratasnya. Karena dek teratas dari kapal laut terbesar di dunia ini adalah layaknya sebuah bandar udara (airport).


Anggaran untuk membuat kapal super besar ini berkisar enam miliar dollar Amerika (6 miliar US$) dan kini telah membengkak menjadi sebelas miliar dollar Amerika (11 miliar US$) di tahun 2002.

Namun sejak terjadinya krisis ekonomi global dunia dalam beberapa waktu lalu, maka menghambat dan menunda rencana proyek besar ini atau malah bisa menjadi batal.

Salah satunya diindikasikan bahwa rancangan kapal terbesar ini tak dilanjutkan pembuatannya karena berita mengenai rencana pembuatannya tersebut kembali terpendam.sumber: 


http://iniunic.blogspot.com/2012/12/kapal-ini-lebih-besar-dari-pada-titanic.html

10 Keajaiban Dunia yang Banyak Dilupakan Orang

Posted: 11 Dec 2012 10:06 PM PST


Banaue Rice Terraces, Philippines

The Banaue Rice Terraces adalah teras berusia 2000 th yang terukir di pegunungan Ifugao di Filipina oleh nenek moyang orang-orang pribumi. Rice Terraces biasanya disebut oleh Filipina sebagai "Eighth Wonder of the World". Hal ini biasanya berpikir bahwa teras dibangun dengan peralatan minim, sebagian besar dengan tangan. Teras ini terletak sekitar 1500 meter (5000 kaki) di atas permukaan laut dan mencakup 10.360 kilometer persegi (sekitar 4000 mil persegi) dari gunung 
 
Sigiriya, Sri Lanka

Sigiriya (Lion's rock) adalah benteng batuan kuno dan reruntuhan istana terletak di pusat Kabupaten Matale Sri Lanka, dikelilingi oleh sisa-sisa jaringan yang luas kebun, waduk, dan struktur lainnya
Sigiriya dibangun pada masa pemerintahan Raja Kassapa I (AD 477-495), dan merupakan salah satu dari tujuh Situs Warisan Dunia Sri Lanka 
 
Tower of Hercules, Spain
Menara Hercules merupakan nama sebuah mercusuar kuno yang terletak di A Coruña, Spanyol. Menara ini mulai dibangun pada tahun 1788Toruń, Poland
Toruń ialah sebuah kota di Polandia di Województwo kujawsko-pomorskie di sungai Wisła (Vistula).
Kota ini terkenal dengan daya tariknya seperti daerah arsitekturnya dan kota pendidikan yang terkenal (seperti Universitas Nicolaus Copernicus di Toruń). 
 
Ajanta Caves, India
The Ajanta Caves di Maharashtra, India adalah batu-monumen gua yang berasal dari abad kedua SM, berisi lukisan-lukisan dan patung dianggap sebagai mahakarya seni agama Buddha baik dan gambar-gambar seni universal. 
 
Valley of Flowers, India
Lembah Bunga Taman Nasional adalah sebuah taman nasional India, Nestled tinggi di Himalaya Barat, yang terkenal dengan padang bunga alpine endemik dan keindahan alam yang luar biasa. 
 
Metéora, Greece
The Meteora ( "batuan yg dihentikan") adalah salah satu biara Ortodoks Timur kompleks yang terbesar dan paling penting di Yunani, kedua dari Gunung Athos. Keenam biara dibangun di atas pilar batu pasir alam, di tepi barat laut Dataran Thessaly dekat sungai dan Pindus Pineios Pegunungan, di pusat kota Yunani. 
 
Bagan, Myanmar
Bagan (pengucapan [pəɡàN]), sebelumnya Pagan, adalah kota kuno di Divisi Mandalay, Myanmar. Sebelumnya dijuluki Arimaddanapura atau Arimaddana dan juga disebut Tambadipa atau Tassadessa. Kota ini merupakan ibukota beberapa kerajaan kuno di Burma 
 
Leptis Magna, Libya
Leptis Magna merupakan salah satu bangunan bersejarah yang terletak di pinggiran kota Tripoli. Ini adalah sebuah kota terkemuka Kekaisaran Romawi.

 
Library of Celsus, Turkey
Perpustakaan Celsus (di Turki) dibangun untuk menyimpan 12.000 gulungan dan untuk melayani sebagai makam monumental bagi Celsus (yang telah mjd konsul di 92 M, Gubernur Asia pada 115 AD, dan seorang kaya dan populer oleh warga lokal). Bangunan ini penting sebagai salah satu contoh yang masih tersisa Romawi kuno yang dipengaruhi perpustakaan. Ini juga menunjukkan bahwa perpustakaan umum yang dibangun tidak hanya di Roma sendiri tapi di seluruh Kekaisaran Romawi.

Wooow 5 Pekerjaan Paling Berbahaya

Posted: 11 Dec 2012 09:57 PM PST

SerUnique.comBeberapa pekerjaan mungkin saja tidak biasa atau bahkan aneh bagi sebagian orang. Bagi kebanyakan orang, pekerjaan ya di kantor, di rumah. Pekerjaan seperti polisi, pengacara, nelayan, petani dan lain sebagainya adalah pekerjaan yang biasa. Namun pekerjaan seperti Bounty Hunter, Bodyguard, detektif adalah pekerjaan yang menantang bahaya dan cukup aneh bagi sebagian orang. Berdasarkan data yang dirilis oleh investomedia.com, ada 6 pekerjaan aneh. Pekerjaan ini bisa saja terdapat diseluruh dunia, namun investopedia melakukan penelitiannya di Amerika serikat.

Berikut 5 pekerjaan aneh lengkap dengan gajinya.

1.Bounty Hunters
Ketika sesorang melarikan diri dari kasus yang sedang dijalaninya. Maka orang yang memberikan jaminan tersebut akan menyewa Bounty Hunter untuk mencari dan menangkapnya. Pekerjaan ini sama halnya dengan detektif dan menantang bahaya

Gaji : Biasanya, seorang Bounty Hunters meminta 10% sampai 45% dari jumlah jaminannya. Jadi, jika jaminan ditetapkan $100.000, maka seorang Bounty Hunter akan mendapatkan $10.000 sampai $40.000. Seorang Pemburu Bayaran yang berpengalaman akan mendapatkan sekitar $50.000 sampai $100.000 setiap tahunnya tergantung besar kecilnya jaminan.

Kualifikasi : Tidak ada kualifikasi khusus, meskipun seorang yang berlatar belakang hukum akan sangat membantu pekerjaan ini.

2.Dept Collector atau Repossesor
Ditengah sulitnya perekonomian, jumlah orang yang berhutang akan semakin meningkat. Hal ini akan menjadi lahan yang subur bagi penagih hutang.

Gaji : Seorang Repossesor biasanya akan mengambil $100 setiap kepemilikan yang dikembalikan atau $300 Setiap kembalinya kepemilikan.

Kualifikasi : tidak ada kualifikasi khusus kecuali kesabaran untuk berhadapan dengan orang yang marah-marah.

3.Bodyguards
Pengawal melakukan pekerjaan mengawal orang-orang kaya, ternama, selebriti. Pengawal dibayar tergantung jam, hari dan bulan. Biasanya, pengawal bekerja berjam-jam, apalagi harus mengawal dirumah.

Gaji : Gaji Bodyguard bervariasi. Rata-rata pengawal dibayar $300-$700 setiap hari. Tapi jika seorang bodyguard terlibat dalam hal yang beresiko tinggi, mungkin saja gaji nya meningkat sampai 6 angka.

Kualifikasi : seorang yang berlatar belakang militer dan hukum akan sangat membantu.

4.Private Investigator
Pekerjaan Private Investigator bisa jadi akan sangat berbahaya dan butuh waktu berjam-jam dalam kondisi yang kasar. Namun, Kabar baiknya, Di Amerika Serikat, Peluang ini diharapkan tumbuh 22 %.

Gaji : Gaji Private Investigator tergantung pada kondisi yang dihadapi, bahaya, lokasi. Biasanya sekitar $24.000 sampai $76.000. Detektif swasta biasanya memasang tarif per jam $40 atau lebih

Kualifikasi : Orang yang berlatar belakang hukun dan intelijen sangat cocok untuk pekerjaan ini

5.Dangerous Waste Removers
Pernahkah anda mengira siapakah yang akan memebrsihkan limbah-limbah berbahaya seperti cairan kimia, limbah nuklir, air raksa, timah? Diperlukan seorang Dangerous Waste Remover untuk melakukan itu semua. Bekerja dengan menggunakan sarung tangan, pelindung mata, muka

Gaji : untuk pemula bisa jadi dibayar $11 per jam. Seiring dengan pengalaman, akan dibayar $30 atau lebih per jamnya.

Kualifikasi : ijazah sekolah tinggi, atau mungkin dengan sesorang yang melewati on job training.

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment