Berita Unik Sensasional

Share on :

Berita Unik Sensasional


Seorang Anak Membiarkan Ibu Tinggal di Kandang Babi, Durhaka !

Posted: 13 Dec 2012 03:40 PM PST


SerUnique.com - VIVAnewsChen Shoutian, pria di Guanyun County, Provinsi Jiangsu, menjadi bulan-bulanan di media sosial China lantaran dia tega membiarkan ibunya tinggal di kandang babi. Padahal, ibunya itu sangat renta, usianya sudah 100 tahun.

Diberitakan Telegraph pekan, komentar pedas terhadap Chen bermula dari sebuah tayangan di televisi lokal. Dalam tayangan itu, disebutkan bahwa ibunya yang tidak disebutkan namanya itu telah tinggal dua tahun bersama-sama babi-babi.

Ibu malang yang lahir pada masa runtuhnya Dinasti Qing ini menggunakan tumpukan jerami sebagai tempat tidurnya. Ibu delapan anak itu mengaku senang dan kerasan tinggal di kandang babi yang bau dan dikerumuni lalat. "Dia memang ingin tinggal di sini karena katanya nyaman," kata Chen berdalih.

Kepada stasiun televisi lokal tersebut, Chen mengatakan tidak ada ruangan lagi di rumah dia. Padahal, ada enam kamar di dalam rumahnya. "Saya sebenarnya tidak keberatan dia tinggal di sini," kata Chen.

Tindakan Chen yang membiarkan ibunya tinggal di kandang babi ini menuai kecaman di media sosial Weibo. Banyak yang mengatakan bahwa ini adalah bentuk durhaka anak terhadap orang tua. Banyak juga yang menggambarkan bahwa inilah realita saat ini, pemuda tidak lagi peduli pada orangtua.

"Apakah yang mengaku 'manusia' tega melakukan hal ini? Harusnya dia bisa merasakan hari-hari bahagia setelah 100 tahun bekerja keras," kata seorang pengguna Weibo.

Seorang kerabat Chen yang berkunjung ke kandang babi itu mengaku tidak kuat. "Sangat bau, bau sekali sampai saya tidak masuk," kada Liu Zhanbing, cucu ibu tersebut.

Gu Yuqing, putri nenek malang ini mengaku sudah mencoba meyakinkan ibundanya untuk hengkang dari kandang babi tersebut. Namun, dia sulit meyakinkannya karena ibunya mengaku kerasan.

"Banyak lalat dan nyamuk di musim panas dan ibu saya tinggal di situ. Sangat menyakitkan hati saya. Dia sangat tua, dan tinggal dengan babi! Bagaimana kami tidak sedih?" kata Gu.

Muslim WAJIB Tahu Ciri-Ciri BABI / CELENG

Posted: 13 Dec 2012 08:41 AM PST

SerUnique.comAda beberapa perbedaan mendasar antara daging babi dan sapi. Dr. Ir. Joko Hermanto, Guru besar Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan IPB, mengatakan bahwa secara kasat mata ada lima aspek yang terlihat berbeda antara daging babi dan sapi yaitu warna, serat daging, tipe lemak, aroma dan textur. Atas dasar itu fokus pengamatan kamidiarahkan pada lima aspek tersebut.


Dari segi warna, terlihat daging babi memiliki warna yang lebih pucat dari daging sapi (lihat gambar 1), warna daging babi mendekati warna daging ayam. Namun perbedaan ini tak dapat dijadikan pegangan, karena warna pada daging babi oplosan biasanya dikamuflase dengan pelumuran darah sapi, walau kamuflase in dapat dihilangkan dengan perendaman dengan air. Selain itu, ada bagian tertentu dari daging babi yang warnanya mirip sekali dengan daging sapi sehingga sangat sulit membedakannya.


Dari segi serat daging, perbedaan terlihat dengan jelas antara kedua daging. Pada sapi, serat-serat daging tampak padat dan garis-garis seratnya terlihat jelas. Sedangkan pada daging babi, serat-seratnya terlihat samar dan sangat renggang. Perbedaan ini semakin jelas ketika kedua daging direnggangkan bersama (lihat gambar 2). 


Dari penampakkan lemak, perbedaan terdapat pada tingkat keelastisannya. Daging babi memiliki tekstur lemak yang lebih elastis sementara lemak sapi lebih kaku dan berbentuk. Selain itu lemak pada babi sangat basah dan sulit dilepas dari dagingnya sementara lemak daging agak kering dan tampak berserat (lihat gambar 3). . Namun kita harus hati-hati pula bahwa pada bagian tertentu seperti ginjal, penampakkan lemak babi hampir mirip dengan lemak sapi.


Dari segi tekstur, daging sapi memiliki tekstur yang lebih kaku dan padat dibanding dengan daging babi yang lembek dan mudah diregangkan (lihat gambar 4). Melalui perbedaan ini sebenarnya ketika kita memegangnya pun sudah terasa perbedaan yang nyata antar keduanya karena terasa sekali daging babi sangat kenyal dan mudah di "biye" kan. Sementara daging sapi terasa solid dankeras sehingga cukup sulit untuk diregangkan

 

Dari segi aroma, terdapat sedikit perbedaan antara keduanya. Daging babi memiliki aroma khas tersendiri, sementara aroma daging sapi adalah anyir seperti yang telah kita ketahui. Segi bau inilah yang -menurut pak Joko- sebenarnya senjata paling ampuh untuk membedakan antar kedua daging ini. Karena walaupun warna telah dikamuflase dan dicampur antar keduanya, namun aroma kedua daging ini tetap dapat dibedakan. Sayangnya kemampuan membedakan melalui aromanya ini membutuhkan latihan yang berulang-ulang karena memang perbedaannya tidak terlalu signifikan.

Secara umum karakteristk daging babi ternak dan babi hutan (celeng) mirip satu sama lain, sementara daging babi memiliki perbedaan yang cukup banyak dengan daging sapi. Namun ketika kedua jenis daging tersebut telah dicampurkan, apalagi setelah dikamuflase dengan darah sapi, keduanya (daging babi dan sapi) menjadi sangat sulit untuk dibedakan. Penjualan daging babi oplosan merupakan kegiatan yang ilegal, sehingga biasanya daging ini tidak di display di meja penjualan. Daging ini biasanya dikeluarkan ketika ada pembeli yang menanyakan, "apakah ada daging murah pak?" sehingga kita pantas menaruh curiga bila ada penjual yang menjual daging dengan harga "miring". Sifat yang lain juga adalah lokasi penjualan yang biasanya di tempat yang gelap dan cukup terpisah dari yang lainnya supaya daging tidak menjadi pusat perhatian orang banyak..
Pada akhirnya keputusan ada di tangan kita masing-masing, apakah kita ingin mencoba untuk lebih mencermati tiap daging yang kita beli atau acuh taj acuh saja. Perilaku kita akan menggambarkan seberapa besar kita menaruh perhatian terhadap aspek kehalalan terhadap pangan yang kita konsumsi dan juga sebagai parameter sejauh mana kita menghayati bulan ramadhan yang mulia ini.Allahu a'lam bisshawab.

*Penulis adalah kordinator wilayah Jawa Barat Himpunan Mahasiswa Peduli Pangan Indonesia (HMPPI), kritik saran dapat disampaikan ke: assyaukani@gmail.com
 sumber: 

http://iniunic.blogspot.com/2012/12/yuk-kenali-ciri-ciri-daging-babi-celeng.html

Misteri Banjir Besar di Masa Nabi Nuh Terungkap

Posted: 13 Dec 2012 06:30 AM PST

SerUnique.comVIVAnews - Cerita Nabi Nuh dan banjir besar merupakan kisah paling terkenal yang bersumber dari kitab suci, baik agama Yahudi, Nasrani, juga Islam. Tapi kemudian, ahli arkeologi bawah air mengungkap bahwa mereka berhasil membuktikan kisah Nuh dan banjir besar itu.

Robert Ballard, ahli arkeologi bawah air yang sudah dikenal dunia, mengaku timnya telah menelusuri kedalaman Laut Hitam di sekitar Turki. Ini dilakukan untuk mencari bekas peradaban yang tersimpan di dasar laut, yang terpendam sejak masa Nabi Nuh.

Mengutip laman ABC News, selama ini Ballard memiliki rekam jejak untuk berhasil menemukan hal-hal yang dianggap mustahil. Pada 1985, dengan menggunakan robot yang dilengkapi pengendali jarak jauh, Ballard dan timnya menelusuri sisa reruntuhan Titanic.

Sekarang Ballard pun menggunakan teknologi robotik yang lebih canggih untuk mencari jejak Nabi Nuh. Menurut dia, dunia pada 12.000 tahun lalu terselimuti es. Namun, dia tetap berusaha mencari jejak Nabi Nuh.

Menurut Ballard, Laut Hitam dulu merupakan danau air tawar yang dikelilingi kawasan pertanian. Tapi, kemudian gletser mencair pada saat temperatur Bumi semakin menghangat pada 5600 SM, yang mengakibatkan terbentuknya sejumlah lautan.

Inilah yang mengakibatkan terjadinya banjir besar di sebagian besar kawasan dunia. Air itu kemudian mengalir melalui Selat Bosporus dari Turki, untuk kemudian menuju Laut Hitam.

"Kami bicara tentang banjir di sejarah hidup manusia. Pertanyaannya adalah, apakah ada induk dari semua banjir yang terjadi saat itu?" tutur Ballard.

Penelitian Ballard ini dilakukan mengikuti kajian yang dilakukan William Ryan dan Walter Pitman. Mereka menggambar bukti arkeologi dan antropologi, yang menyebut "10 kubik mil air dituangkan setiap hari", yang terjadi selama 300 hari.

Menurut Ryan dan Pittman, lebih dari 60.000 mil persegi daratan terendam banjir. Lalu, permukaan air danau meningkat hingga ratusan kaki, dan memicu migrasi massal hewan-hewan di seluruh Eropa. Kekuatan air sebesar 200 kali air terjun Niagara ini kemudian menyapu seluruh permukaan daratan. Karena itu, danau tersebut pun kemudian berubah menjadi air asin.

Para ilmuwan ini pun mengaku telah melakukan penanggalan karbon dan penggambaran sonar, untuk membuktikan bencana banjir Nuh itu.

"Kami ke sana untuk mencari banjir," ucap Ballard. "Tidak hanya bergerak secara perlahan, yang menyebabkan meningkatnya air laut. Tapi, juga banjir besar yang kemudian menutup daratan," kata Ballard.

Tim ini pun mengklaim telah menemukan garis pantai purba yang dipercaya sebagai bukti kisah Nuh itu. Dengan penanggalan karbon terhadap kerang yang ditemukan, maka pantai itu diperkirakan berasal dari 5000 SM.

Tapi, Ballard mengaku kesulitan untuk menemukan bahtera Nuh. Ballard hanya mengaku memiliki kemungkinan untuk menemukan masyarakat yang tersapu banjir pada 7000 tahun lalu itu. 

"Sepertinya bodoh untuk berpikir bisa menemukan bahtera itu," ucapnya. "Tapi apakah bisa menemukan masyarakat yang pernah hidup di situ? Apakah bisa menemukan perkampungan yang sekarang berada di bawah laut? Jawabannya tentu saja 'ya'," tutur Ballard. (art)

Mau Pesan iPhone 5 Kini Tersedia di Indonesia

Posted: 13 Dec 2012 06:21 AM PST

SerUnique.comVIVAnews - Pecinta smartphone terbaru besutan Apple, iPhone 5, sudah bisa memesan produk ini di Indonesia. Caranya melalui pre-order di Internet.

Telkomsel sebagai salah satu operator telekomunikasi yang juga punya hak menjual iPhone, telah membuka pemesanan iPhone 5 selama 7 - 11 Desember 2012. Layanan ini diberikan oleh Telkomsel untuk membantu pencinta iPhone mendapatkan kesempatan pertama memiliki iPhone 5.

"Pembukaan pre-order dengan sistem down payment ini sangat membantu
pelanggan. Sehingga tidak perlu khawatir kehabisan stok jika sudah melakukan pre-order," kata Head of Postpaid & Broadband Marketing Communications Division, Nirwan Lesmana dalam keterangan tertulisnya, Jumat 8 Desember 2012.

Mekanisme pre-order yaitu pelanggan wajib mengisi beberapa  formulir yang disediakan dan melakukan pembayaran uang muka sebesar Rp 500.000. Ini bisa dibayar secara online melalui www.telkomsel.com/iphone dengan
menggunakan kartu kredit VISA maupun Master Card.

Pelanggan  juga dapat  menikmati  paket  iPhone  5  melalui aplikasi  kartuHalo dengan nomor baru atau nomor lama.

Untuk  pre-order iPhone 5  ini mekanismenya bundling dengan kartuHalo. Karena  itu pelanggan kartuHalo menjadi  prioritas mendapatkan promo dan layanan terbaru dari Telkomsel.

Sedangkan paket bundling dengan simPATI dan kartu As bisa didapatkan  oleh pelanggan di GraPARI dan mitra dealer Telkomsel setelah iPhone 5 resmi diluncurkan.

Dalam paket bundling iPhone 5 ini, Telkomsel memberikan dukungan dengan koneksi  data dengan  kecepatan 14.4  Mbps dan kualitas suara High Definition pada jaringan 3G.

Telkomsel juga memberikan dukungan jaringan lebih dari 53000 Base Transceiver Station (BTS) termasuk di antaranya 15.000 Node B (BTS 3G) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. (ren)

Kenapa Indosat Rilis iPhone 5 di Seven Eleven, ini Alasannya !

Posted: 13 Dec 2012 06:10 AM PST

SerUnique.comVIVAnews - Smartphone terbaru besutan Apple, iPhone 5, siap hadir ke pasar Indonesia. Sebagai salah satu provider yang memiliki hak distribusi iPhone di Indonesia, Indosat siap merilis iPhone 5 tepat tengah malam ini. 

Ada yang berbeda dari peluncuran iPhone 5 oleh Indosat. Peluncuran dilakukan di dua titik, yaitu Seven Eleven Teluk Betung sekitar Grand Indonesia dan Seven Eleven Sektor 7 Bintaro, Tangerang.

Indosat memiliki sejumlah pertimbangan, mengapa peluncuran iPhone 5 dilakukan di Seven Eleven.

"Kan ini tempatnya anak-anak muda nongkrong setiap 24 jam. Jadi cocok," ujar Andrian Prasanto, Division Head Public Relation Indosat kepada VIVAnews, Kamis 13 Desember 2012.

Peluncuran iPhone 5 memang dilakukan tepat tengah malam nanti, sesuai permintaan Apple. Sedangkan untuk menyambut antusiasme penggemar produk Apple, Indosat sudah melakukan antisipasi.

"Pelanggan saya pikir akan sangat antusias. iPhone 5 ini kan sudah ditunggu penggemar iPhone yang sudah fanatik. Mereka sudah langganan produk Apple, jadi susah pindah ke lain hati," ujar Andrian.

Untuk pengamanan, Indosat meyakini akan berjalan lancar. Sebab, segmen peminat iPhone 5 berbeda dengan penggemar gadget lainnya.

Sementara operator lain, Telkomsel, juga meluncurkan iPhone 5. Telkomsel hanya akan melakukan peluncuran di satu titik, yaitu di Gandaria City. (umi)

Tengah Malam Ini iPhone 5 Siap Dirilis di Indonesia

Posted: 13 Dec 2012 05:58 AM PST

SerUnique.comVIVAnews - Kurang dari 12 jam lagi, perangkat terbaru besutan Apple, iPhone 5 segera dirilis secara resmi di Indonesia. Dua provider pun siap menghadirkan iPhone 5 mulai Jumat tengah malam ini, 14 Desember 2012.

Provider ternama di Indonesia, Telkomsel, akan mempersiapkan peluncuran mulai pukul 21.00 WIB karena pihak Apple menginginkan peluncuran tepat pukul 00.00 WIB. Arahan dari Apple, peluncuran iPhone 5 harus tanggal 14 Desember 2012, kata sumber Telkomsel.

Untuk mengamankan peluncuran ini, Telkomsel sudah menyiapkan tempat peluncuran di Gandaria City. Mengingat potensi penggemar Apple yang membeludak, pihak Telkomsel sudah menyiapkan sejumlah antisipasi.

"Untuk pengamanan kami sudah siapkan. Nanti yang masuk untuk pre-order pakai ID khusus, kami verifikasi, ketat. Tidak sembarangan yang bisa masuk," katanya.

Selain Telkomsel, operator lain yang menggelar peluncuran iPhone 5 adalah Indosat. Beda halnya dengan Telkomsel yang hanya menggelar tempat peluncuran di satu lokasi, Indosat menyediakan dua titik peluncuran iPhone 5, yaitu Seven Eleven Teluk Betung di sekitar Grand Indonesia dan Seven Eleven Sektor 7 Bintaro, Tangerang.

Indosat juga melihat potensi penggemar Apple yang akan menyerbu dua tempat peluncuran tersebut.

"Antusiasme pelanggan saya pikir akan sangat tinggi. iPhone 5 ini kan sudah ditunggu penggemar iPhone yang sudah fanatik. Mereka sudah langganan produk Apple, jadi susah pindah ke lain hati," ujar Andrian Prasanto, Division Head Public Relation Indosat.

Untuk pengamanan, Indosat meyakini akan berjalan lancar. Sebab, segmen peminat iPhone 5 berbeda dengan penggemar gadget lainnya, yaitu kelas premium. (art)

Ternyata Pelecehan Habibie Karena Persaingan Politik Malaysia

Posted: 13 Dec 2012 01:54 AM PST


SerUnique.com - VIVAnews - Mantan Presiden RI, Bacharuddin Jusuf Habibie tak ambil pusing dengan hinaan yang disampaikan mantan Menteri Penerangan Malaysia, Zainudin Maidin. Menurut Ketua Dewan Direktur Habibie Center, Ahmad Watik Pratiknya, penghinaan tersebut tak terlepas dari politik Malaysia.

"Tahun depan, Malaysia kan pemilu. Menurut saya, Maidin ini kalap," kata Watik saat berbincang dengan VIVAnews, Rabu 12 Desember 2012.

Meski bukan menteri lagi, kata Watik, Maidin tetap tokoh UMNO (Organisasi Nasional Melayu Bersatu), partai penguasa Malaysia. Dia menduga, Maidin khawatir dengan kedatangan Habibie ke Malaysia, atas undangan Anwar Ibrahim. "Khawatir jika kedatangan Habibie bisa jadi kian mendongkrak dukungan pada oposisi," jelas Watik.

Apalagi, tambah dia, dukungan oposisi di bawah kepemimpinan Anwar Ibrahim kian kuat. "Dari hanya satu kursi, suara oposisi kini sudah 30 persen total nasional."

Sebelumnya, mantan Menteri Penerangan Malaysia, Zainudin Maidin, dengan terang-terangan menghina mantan Presiden Indonesia BJ Habibie dalam sebuah artikel di laman Harian Utusan Malaysia. Maidin menyebut bahwa Habibie adalah pengkhianat bangsa Indonesia dan memanggilnya dengan sebutan "anjing imperialisme".

Dalam artikel Senin, 10 Desember 2012, itu, Maidin dengan lancangnya menyatakan Habibie adalah presiden Indonesia tersingkat yang tersingkir karena mengkhianati negaranya. Komentarnya ini disampaikan menyusul kehadiran Habibie di negeri jiran atas undangan Anwar Ibrahim, Ketua Umum Partai Keadilan Rakyat, untuk berceramah di Universiti Selangor (Unisel). (sj)

Perhatikan gan, Apakah Posisi Duduk anda Sudah Sehat ?

Posted: 13 Dec 2012 01:40 AM PST

Apakah anda pernah memperhatikan posisi duduk ketika bekerja seperti mengetik di depan laptop atau komputer ? Kalau saya - jujur - tidak pernah memperhatikan dengan seksama bagaimana cara duduk. Yang penting duduk dan terasa nyaman, itu saja. Misalnya mengetik artikel kali ini, saya malah duduk di atas kasur. Apakah baik untuk kesehatan tubuh atau tidak saya kok kurang memperhatikan. He he he.

Kesalahan posisi bisa memiliki resiko yang cukup tinggi. Posisi duduk yang salah bisa berakibat pada masalah postur tubuh dan akan berdampak pada masalah kesehatan secara keseluruhan. Maka dari itu sebaiknya kita mengetahui posisi duduk yang benar agar tidak timbul masalah penyakit yang serius.

Dr Helen Lee, DC seorang praktisi dan pendiri Touch of Life Chiropractic di Hoffman Estates, Illinois mengatakan, "Duduk untuk jangka waktu yang lama dan dilakukan tahun demi tahun bisa membuat sirkulasi menurun, metabolisme melambat, ketidakseimbangan kadar gula darah dan menimbulkan tekanan pada otot keseimbangan postural," demikian seperti dikutip dari Sheknows. Ia juga menuturkan tidak heran jika orang yang terlalu sering duduk bisa menjadi faktor penambahan berat badan dan masalah kesehatan yang buruk. Maka dari itu sangat penting mengetahui bagaimana cara duduk yang baik untuk kesehatan.

Baiklah, agar kita sama - sama mengetahui cara duduk yang benar saya akan paparkan untuk anda. Artikel ini saya dapatkan dari banyak sumber. Silahkan cari sendiri di Google. Di bawah ini adalah 5 posisi duduk yang baik untuk kesehatan tubuh.


1. Mengembangkan postur duduk yang sehat

Sekalipun anda duduk di kursi yang terbaik maka tidak akan berarti apa-apa terhadap postur tubuh jika anda tetap duduk cenderung bungkuk, membungkuk pada keyboard atau duduk dengan menyilangkan kaki. Oleh karena itu,  cobalah lakukan tips berikut saat duduk, yaitu:

  • Posisikan kedua kaki mendatar di lantai dengan posisi lutut sedikit lebih tinggi dari pinggul.
  • Posisikan siku pada posisi nyaman di samping atau istirahatkan lengan pada sandaran yang memungkinkan bahu untuk menjadi rileks atau santai.
  • Berusahalah agar bahu sejajar atau tidak bergerak ke depan.
  • Kepala memandang lurus ke depan dan dagu agak miring ke bawah.
  • Fokus pada perut atau bernapas dengan perut sepanjang hari untuk meningkatkan oksigen dan tubuh tetap santai.


2. Meletakkan Support (bantalan) pada Pinggang

Jika anda duduk di kursi sebaiknya letakkan bantalan di pinggang. Tujuannya agar pinggang tidak sakit pada saat duduk. Dr Lee memberikan saran agar duduk di kursi dengan memberikan support atau penyokong pada pinggang. Contoh dengan meletakkan bantal kecil di pinggang, pantat lalu duduk setengah bersandar.

3. Bangun dan bergerak

Seabaiknya bergerak secara teratur atau bangun setiap 15-30 menit sekali. Tujuannya untuk meregangkan otot, bergerak dan bernapas. Bila mungkin cobalah berjalan-jalan sejenak. Cara ini akan meningkatkan sirkulasi atau energi serta menghindarkan orang banyak ngemil di meja.

4. Menjaga tubuh tetap hidrasi

Masalah Dehidrasi dapat membuat seseorang menjadi lelah dan cenderung akan duduk dengan posisi lebih merosot. Maka dari itu tetaplah menjaga tubuh agar terhidrasi dengan baik sepanjang hari.

Kesimpulan

Menjaga posisi duduk sangat penting bagi kesehatan tubuh dan postur tubuh. Maka dari itu sangat penting bagi kita untuk menjaganya dengan baik agar aktivitas dan penampilan kita tetap prima di hadapan orang lain. Yang penting dalam duduk adalah santai, tidak kaku, dan setiap saat selalulah bergerak atau mengerak-gerakkan anggota tubuh.

Semoga manfaat.

Sumber Artikel

Sesi Bikini Hitam Putri Indonesia di Ajang Miss Universe

Posted: 13 Dec 2012 01:35 AM PST

SerUnique.comVIVAlife - Para finalis Miss Universe 2012 baru saja menjalani sesi foto bikini. Tak terkecuali Maria Selena, finalis dari Indonesia. Dalam foto resmi yang dirilis panitia Miss Universe pada Reuters, Maria tampak mengenakan bikini two piece.

Celana yang dikenakannya bukan model mini bertali, tapi model boyshorts berwarna hitam. Bra yang ia kenakan juga berwarna hitam dengan berhias motif. Tak kalah seksi dan cantik dengan finalis Miss Universe dari negara lain.

Sesi foto bikini ini memang jadi salah satu tahapan yang harus dijalani tiap finalis. Ada juga sesi seru lainnya, yaitu mereka diminta mengenakan busana nasional. Maria akan mengenakan busana berbentuk burung Garuda.

Kostum yang pengerjaannya hanya memakan waktu sepuluh jam tersebut, dirancang oleh Yanuar Pribadi dan Ning Wiyarti. Yanuar menjelaskan, busana rancangannya bertemakan "Beauty and Stronger". Konsep desainnya diambil dari filosofi lambang negara Indonesia.

Maria yang merupakan Putri Indonesia 2011, bersama dengan 88 kontestan lainnya akan bertarung dalam ajang pencarian ratu sejagat. Malam puncak pemilihan Miss Universe baru akan digelar pada 19 Desember mendatang di Planet Hollywood Resort & Casino, Las Vegas. (eh)

Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan

Posted: 13 Dec 2012 01:31 AM PST

Sebagai makhluk atau juga sebagai manusia kita wajib bersyukur pada Yang Kuasa karena telah menciptakan beraneka ragam buah di dunia ini. Tidak hanya enak dan lezat kalau dimakan, tapi manfaat dari buah itu sangat besar sekali untuk kesehatan tubuh kita. Karena rasa syukur tersebut maka dalam posting artikel tentang kesehatan di blog ini selalu saya update artikel tentang manfaat buah pada anda. Allah memang Maha pengasih, Maha Penyayang dan Maha mengetahui. Alam semesta diciptakan dengan segala isi yang sangat lengkap.

Termasuk dari beberapa buah yang sering kita kenal dan kita konsumsi adalah buah rambutan. Mungkin sebagian orang menganggap buah ini hanya sekedar makanan biasa saja atau dianggap sebagai makanan ringan pengusir rasa bosan. Padahal buah rambutan memiliki manfaat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Maka dari itu sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah setiap saat.

Tentang Buah Rambutan

Buah yang banyak rambutnya ini adalah tanaman yang hidup di daerah tropis dan masuk dalam golongan suku lerak-lerakan atau Sapindaceae. Buah rambutan asalnya adalah dari daerah kepulauan di Asia Tenggara. Karena fisiknya yang memiliki rambut maka di Indonesia diberi nama "Rambutan". Buah rambutan banyak ditemukan di daerah tropis seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Sri Lanka. Karibia, Afrika, Kamboja, Amerika Tengah dan India.

Kandungan Buah Rambutan

Apa saja kandungan yang terdapat dalam buah rambutan ? Dalam setiap 100 gr atau kira-kira 3 buah rambutan terdapat kandungan 70 kalori, 18 gr karbohidrat dan  58 gr vitamin. Buah rambutan juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi yakni sekitar 2 gram dari setiap 100 gr buah. Ingat, makanan yang memiliki serat sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan.

Ramuan dan Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan

1. Rambutan untuk Menyuburkan rambut
  • Sediakan beberapa helai daun rambutan, lalu tumbuk hingga halus.
  • Kemudian campurkan air masak dingin secukupnya.
  • Lalu Peraslah, dan saring air hasil perasan tersebut.
  • Shampo berbahan baku daun buah rambutan pun siap untuk menyuburkan rambut Anda.
2. Rambutan Untuk Penyakit disentri
  • Siapkan kulit buah rambutan secukupnya lalu Potong-potong kecil.
  • Bila agak halus, tambahkan tiga gelas air secukupnya dan didihkan hingga mencapai suhu 100 derajat.
  • Setelah airnya berwarna kehitam-hitaman dan tersisa setengahnya, angkat dan dinginkan kemudian saringlah
  • Minum secara rutin tiga kali sehari.
3. Buah Rambutan untuk Penyakit Kencing manis
  • Sediakan 5 biji rambutan kemudian goreng sangrai.
  • Biji yang telah disangrai tersebut tumbuk sampai halus dan campurkan dengan segelas air putih panas.
  • Setelah dingin, minumlah sekaligus dan lakukan secara rutin.
4. Buah Rambutan untuk Menyembuhkan demam
  • Siapkan kulit rambutan yang sebelumnya telah dikeringkan.
  • Cuci dan tambahkan beberapa gelas air
  • Kemudian rebus hingga mendidih.
  • Minumlah airnya secara rutin 3 kali sehari.
Ramuan di atas Insya Allah bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan menyembuhkan sakit anda. Tawakkal dan berdoalah sebelum anda menerapkan tips dan resep atau ramuan di atas. Hanya dengan pertolongan Allah lah maka kita bisa sehat. Semoga bermanfaat.

Tekad Puteri Indonesia Siap Bersaing di Miss Universe 2012

Posted: 13 Dec 2012 01:23 AM PST


SerUnique.com - VIVAlife - Puteri Indonesia 2011, Maria Selena, siap membawa nama baik Indonesia di ajang Miss Universe 2012 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Selama setahun penuh Maria diberi pembekalan dan penataran oleh Yayasan Puteri Indonesia agar siap bersaing dengan 89 wanita cantik lainnya dari penjuru dunia.

Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kuswisnowardani, menyatakan wanita yang akrab disapa Selena ini telah menjalani berbagai persiapan, baik secara fisik maupun mental.

"Banyak aktivitas seperti, aktivitas sosial pendampingan kegiatan pemerintah juga ia lakukan," ujar Putri saat ditemui di Tamansari Royal Heritage Spa di Jakarta Pusat pada Kamis, 29 November 2012.

Ungkap Putri, Selena juga dipersiapkan untuk mahir berbahasa Inggris dengan dilatih native speaker. Meski demikian, nantinya Selena akan didampingi oleh penerjemah agar lebih pasti ketika menjawab pertanyaan dari tim juri.

"Tadinya kami melepaskan ke kandidat masing-masing untuk mengakses kemampuan dirinya apakah mampu berbicara bahasa Inggris. Tapi saat berada dalam interview final yang cukup berperan itu berbeda lagi. Banyak mereka bilang gugup, untuk menghindari itu, maka kami sediakan penterjemah," jelas Putri.

Batik Garuda
Selain disediakan penerjemah, keberangkatan Selena ke Amerika pada 3 Desember mendatang juga akan membawa beberapa kostum yang mencerminkan budaya Indonesia. Seperti pada segmen national kostum, Selena akan mengenakan karya Solo Batik Carnival dengan tema burung Garuda.

Kemudian untuk gaun malam, YPI menggaet desainer muda seperti Adi Mulyadi dan Bramanta Wijaya yang menampilkan gaun malam berwarna emas dengan taburan kristal swarovsky namun masih ada nuansa Indonesianya.

"Harapan kami untuk Puteri Indonesia 2011 sebagai perwakilan dari Indonesia sangat besar. Semoga Maria Selena dapat meraih hasil terbaik di ajang Miss Universe 2012," harap Putri. (ren)

Foto Lucu Dan Gokil, Bikin Ngakak Happy

Posted: 13 Dec 2012 12:27 AM PST


SerUnique.com - ini beberrapa foto yang ane sendiri posting aja ngakak, sumpah ngeri ngakaknya, hahahahhahaa :) Sumber KLIK di sini


#1

 
Tahoo! Sumedang? mungkin ini salah satu proyek dari Yahoo! Inc. Bisa kirim tahu lewat yahoo email.


#2

 
Apa apaan nih ???


#3

 
Buka tiap hari 24 jam kecuali hari kiamat, somplak!


#4

 
Ucapan selamat dari diri sendiri? kasian nih orang


#5

 
Ngamen gratis kecuali Roma Irama, maksudnya apa?


#6

 
Sewa kolor Rp. 3000 (Gila... kolor aja ada penyewaanya)


#7

 
Nah... nih baru helm SNI (Standar Nasional Indonesia), kalo laper tinggal dibelah aja tuh helm.


#8

 
Pertamini? sejak kapan Pertamina buka cabang?


#9

 
Buka setiap hari kecuali tutup (yaiyalaaahh...!!!)


#10

 
20 (lima belas) ??? ini yang bego siapa?


#11

 
Jangan salah ya teman, tambal ban aja ada spesialisasinya lhoo... harus kuliah di jurusan pertambalan. (ngawuurrrr)


#12

 
Okay... admin gak bisa ngomong apa-apa lagi tentang foto yang satu ini (speechless) 


aduh bener bener ngakak sumpah.

Artis kita, Agnes Monica, Beberkan Aksi dengan Timbaland

Posted: 13 Dec 2012 12:14 AM PST


Serunique.com - VIVAlife - Kebanggaan Agnes Monica yang pernah berkolaborasi dengan musisi senior kelas dunia, Michael Bolton, tampaknya akan bertambah lagi. Setelah bekerja keras dan merahasiakan proyeknya untuk beberapa lama, akhirnya Agnes dengan bangga menyebutkan dirinya akan meluncurkan hasil kolaborasi dengan Timbaland, produser kelas dunia.
Ia menyampaikan hal itu dengan sumringah usai mengisi acara X2 Fun Fair 2012 di Gandaria City. "Banyak orang bertanya apa proyeknya sama Timbaland, akhirnya sekarang aku bisa ngomong. Ini proyek pertamanya, lagu duet, dengan Timbaland yang bukan cumarapper, tapi juga produser kelas satu dunia," ujar Agnes antusias.
Rencananya, ia akan menampilkan proyek itu pada sebuah acara Unicef di Bali, Senin ini. Dan ini merupakan penampilan mereka yang pertama. Lagu Agnes featuring Timbaland ini juga akan menjadi theme song acara.
Mengenai acara Unicef ini, Agnes menjadi salah satu pendukung acara yang dilangsungkan 5 tahun sekali. "Itu event yang cukup besar, tentang global use. Jadi gimana anak-anak muda di dunia bisa menjadi pemimpin di bangsanya masing-masing," ujarnya antusias.
Sayangnya, pelantun Cinta Mati ini tidak bersedia berbagi lebih banyak soal proyek kolaborasi untuk lagu barunya. Setelah menyampaikan hal itu, ia langsung masuk ke mobil, meski diburu wartawan.
"Aku akan keluarkan web terbaru, di situ akan kelihatan first project-nya seperti apa, lihat aja nanti. Di web itu akan terlihat apa aja yang selama ini aku lakukan," pungkas mantan kekasih Dirly Idol itu, singkat.

Mimpi Luar biasa, Agnes Monica Siap Tandingi Artis Internasional

Posted: 12 Dec 2012 11:48 PM PST

SerUnique.com - Artis cantik yang satu ini penuh talenta, pintar dan cerdas. Bahkan segudang pujian yang diarahkan kepadanya seakan tak pernah lekang oleh matahari dan tak lapuk karena hujan. Itulah 



Agnes siap tandingi artis internasional hal ini terbukti dengan konsisten agnes dalam membuat album internasional.

foto agnesSiapa tak kenal Agnes Monica. Wanita muda multi-talenta yang sedang berusaha membuka peruntungannya di kancah internasional. Ia memulai karirnya di usia belia, menjadi penyanyi cilik yang sukses membawakan beberapa single ternama. Selain industri musik Ia juga merambah dunia presenter dengan membawakan acara anak-anak bertajuk "tralala-trilili" bersama Indra Bekti.

Setelah vakum beberapa saat, pada tahun 2003 Ia kembali dengan album dewasanya yang bertajuk "And the Story Goes". Album tersebut sukses di pasaran, meraih berbagai penghargaan bergengsi insan musik tanah air, mengokohkan nama Agnez Monika sebagai salah satu artis beken Indonesia.

Tidak puas dengan kepakan sayapnya di dunia hiburan nasional, pada tahun 2011 Agnez Monica memutuskan berhijarah ke Paman Sam dalam upayanya untuk Go International. Keputusan Agnez ini dibumbui berbagai cemoohan serta dukungan dari orang-orang sekitanya. Berbagai pihak menilai Agnez terlalu ambisius jika membidik pasar Hollywood sebagai target proyek go internasionalnya. Terlalu ngoyo dan tidak pandai mengaca diri.


Tetapi Agnez menanggapi seluruh kritikan possitive maupun negative yang menghampirinya sebagai pacuan untuk bertindak lebih baik, meraih apa yang diimpikannya. . "When haters were bussy talkin', I was bussy to making it happend." Ujarnya ketika pada awak media ketika ditemui usai meluncurkan album terbarunya pada tahun 2011. Bahkan, untuk menunjukan totalitasnya dalam berkarya, Agnez Monica rela merubah kulit putih mulusnya menjadi hitam kecoklatan melalui proses tennin.


Kemudian berita terakhir yang diperoleh masyarakat indonesia ialah bahwa cewek cantik yang genap berusia 25 tahun pada Juli mendatang ini, dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah kejutan besar untuk seluruh Agnesious (para penggemar Agnez Monica). Kejutan ini dikabarkan berkaitan dengan perkembangan karir internasionalnya


Sebuah gambar menggemparkan yang dirilis oleh situs resmi milik Agnez Monica membeberkan serentetan rencana AlbumInternasional Terbaru Agnez Monica. Album itu disebut-sebut bertajuk A.G.N.E.Z. Dalam album barunya, Agnez dikabarkan menggandeng beberapa penyanyi dan komposer dunia, seperti Beyonce, Brithney Spearse, Justin Timberlake dan Timbeland.





Tetapi Agnes belum mau memberikan konfirmasi mengenai kebenaran berita tersebut. Mari kita tunggu saja tanggal mainnya, Apapun hasilnya, semoga kejutan itu baik untuk Agnez dan kita semua. Semoga Agnez Monica dapat semakin mengharumkan nama Indonesia. Dan semoga Album International Agnez Monica bisa segera rilis, untuk mengobati rasa penasaran publik.

Waspadalah, Beberapa Bakso di Jaksel Terbukti Gunakan Daging Babi

Posted: 12 Dec 2012 11:24 PM PST

SerUnique.com - Ada - ada saja orang kalau sudah bernafsu untuk meraup keuntungan yang gede dengan pengeluaran yang kecil. Jadi yang menjadi incaran adalah untung gede walau cara yang digunakan tidak halal. Bakso dicampur dengan daging Babi. Nggak kebayang dech saya bagaimana makan daging Babi. babi hutan lagi. Sebaiknya anda simak informasinya berikut ini :


Suku Dinas Peternakan dan Perikanan Jakarta Selatan telah melakukan pemeriksaan di tempat penggilingan daging di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, yang diduga kuat mencampur daging sapi dengan daging babi.

Disampaikan Kepala Suku Dinas Peternakan dan Perikanan Jakarta Selatan, Agung Priambodo, dari hasil pemeriksaan dari pemilik penggilingan daging, petugas kemudian melakukan penelusuran terhadap sejumlah penjual bakso yang berlangganan daging dari tempat penggilingan di Cipete itu. 

Petugas Sudin Peternakan dan Perikanan mengambil 46 sempel bakso dari pedagang yang tersebar di 10 kecamatan di Jakarta Selatan. Hasilnya, ditemukan ada pedagang yang menggunakan daging babi untuk campuran bakso mereka. 

"Dari tiga kecamatan kami temukan lima penjual bakso yang positif menggunakan daging babi. Mereka gunakan sebagai bahan utama membuat bakso," kata Agung di kantornya, Kamis, 13 Desember 2012.

Ditambahkan Agung, tiga kecamatan tersebut adalah Cilandak, Kebayoran Lama dan Kebayoran Baru. Sementara kecamatan yang lain terbukti negatif. Kegiatan operasi akan lebih digiatkan terkait adanya temuan dan laporan penggilingan daging babi.

Menurut Agung, tekstur daging babi dan daging sapi bisa dibedakan. Karena itu, masyarakat harus mengetahuinya. Kalau daging babi seratnya lebih halus. Karena itu, pedagang biasanya sengaja mencampur darah daging sapi agar tidak terlihat seperti daging babi.

"Modus operandinya dileletin darah sapi biar kaya daging sapi. Sedangkan daging sapi lebih merah spesipik dan seratnya lebih tebal-tebal," kata dia. (umi)



Inilah Beberapa Makanan Penyebab Bau Badan tak Sedap

Posted: 12 Dec 2012 10:00 PM PST

SerUnique.com - Bau badan tidak sedap, woooow, pasti tidak menyenangkan. Akibatnya itu yang membuat kita tidak enak. Bau tidak sedap akibatnya juga tidak sedap. Pergaulan, persahabatan dan berbagai aktivitas akan terasa terganggu. Apalagi kalau aktivitas yang kita lakukan - tidak boleh tidak - selalu berhubungan dengan orang lain. Segalanya serba kaku dan terbatas.

Setiap orang saya yakin pernah mengalami problem bau badan dan banyak juga cara atau solusi yang telah dilakukan. Mungkin salah satunya dengan cara menyalakan kipas angin sekencang-kencangnya karena menyangka bahwa keringatlah sumber segala masalah bau badan. Padahal kita belum tahu bahwa keringat bukan satu-satunya sumber bau tak sedap tersebut. Makanan juga bisa menjadi pemicu bau badan yang membuat orang lain menjauh dari kita.

Info kesehatan kali ini saya akan sharing untuk anda beberapa makanan yang menjadi faktor utama penyebab bau badan tak sedap. Setelah tahu anda bisa berusaha untuk menghindarinya atau jika tidak bisa mengurangi makanan yang menjadi penyebabnya. Baca juga artikel sebelumnya tentang Tips Mencegah Bau Badan dan Tanaman Penghilang Bau Badan agar pengetahuan kita akan menjadi lebih lengkap lagi.


1. Junk Food

Jenis makanan yang membutuhkan proses pencernaan lama adalah Junk Food. Maka dari itu Junk Food akan menyebabkan akumulasi sel-sel lemak dalam tubuh yang merangsang produksi keringat berlebihan. Bahkan tidak hanya merangsang keringat tak sedap, tetapi juga mengeluarkan aroma napas yang tidak diinginkan.

2. Rendah Karbohidrat

Makan makanan yang rendah karbohidrat juga faktor bau badan. Asupan karbohidrat yang minim bisa menjadi pemicu penimbunan protein dalam tubuh dan dapat mengakibatkan produksi keringat berlebihan. Keadaan ini menyebabkan pelepasan bahan kimia keton dalam aliran darah yang menyebabkan bau tak sedap.

3. Produk Susu

Yang suka minum susu kurangi saja jika ingin memiliki bau badan yang enak. Karena dengan sifat kaya protein, konsumsi produk susu secara berlebihan membuat proses pencernaan di lambung menjadi lambat. Keadaan ini akan memicu pelepasan hidrogen sulfida dan metil merkaptan dalam tubuh yang dapat dengan mudah memicu aroma tak sedap.

4. Tembakau

Anda perokok tapi ingin memiliki bau badan yang baik ? Kurangi kebiasaan anda atau bahkan berhenti saja merokok. Bukan rahasia lagi. Di saat asap rokok bercampur dengan kelenjar keringat dalam tubuh, maka itu akan menjadi penyebab pelepasan bau khas yang membandel. Jadi Aroma tidak sedap yang begitu mudah menempel di baju, rambut, bahkan kulit. Yang lebih membuat tidak enak lagi adalah kita yang tidak merokok akan kena baunya ketika berkumpul dengan mereka para perokok.

5. Makanan Rempah Pedas

Hindari makanan yang ada kandungan rempah pedas karena mengKonsumsi makanan pedas dengan berlebihan bisa merangsang produksi sulfur. Kemudian dikeluarkan melalui keringat di pori-pori kulit dan napas. Sebaiknya jaga dan perhatikanlah keseimbangan bahan baku makanan Anda. Kurangi bawang atau rempah pedas yang lain yang biasanya jadi menu andalan dalam santapan kari.

6. Daging Merah

Suka daging merah ? Daging merah adalah sumber bau tidak sedap karena makan daging merah akan membuat organ pencernaan bekerja lebih untuk memprosesnya. Makan daging secara berlebihan dapat merangsang produksi keringat berlebih yang cenderung menyebabkan aroma tak sedap.  Agar bau badan anda menjadi enak ( tidak bau ) kurangi saja asupan daging merah, perbanyak makan ikan dan sayur.

7. Alkohol

Alkohol juga bisa menjadi sumber bau badan. Kurangi segera agar bau badan anda enak didengar ( loh kok didengar ). Bukan hanya alkohol, minuman coklat, soda, teh, dan kopi. Jenis minuman seperti ini berpotensi kuat menjadi pemicu aroma tubuh yang tak sedap.

Beberapa informasi tentang makanan di atas semoga akan bermanfaat untuk anda mencegah bau badan tidak sedap. Ingat bahwa aktivitas anda sehari-hari akan selalu berhubungan dengan orang lain. Jadi menjaga bau badan agar tidak enak dan sedap adalah sebuah keharusan jika menginginkan sebuah hubungan tetap lancar. Salam sehat.
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment