Berita Unik Sensasional

Share on :

Berita Unik Sensasional


Apa Manfaat Makan Buah Pisang Bagi Kesehatan ?

Posted: 17 Dec 2012 07:47 PM PST

SerUnique.com - Kali ini Admin SerUnique.com akan memberikan info tentang manfaat buah pisang untuk kesehatan. Melanjutkan info sebelumnya tentang manfaat buah untuk kesehatan. Ternyata buah pisang memiliki banyak manfaat kesehatan. Mungkin tidak semua orang mengetahui manfaat buah yang satu ini. Seperti saya sendiri. Di Banjarmain begitu banyak buah pisang. Sebelum terkena penyakit yang membuat banyak pisang gagal panen bahkan banyak yang mati, buah pisang bisa didapatkan di tiap tanah milik petani. Seakan tiada tanah sejengkalpun yang tidak ditanami pisang.

Bagi orang Indonesia buah pisang sudah bukan merupakan buah asing. Di mana-mana, di banyak tempat, kita bisa mendapatkan pisang dengan sangat mudah. Di dalam buah pisang terkandung di dalamnya 3 gula alami sukrosa, glukosa, dan fruktosa. Di samping memiliki kandungan gula alami buah pisang juga memiliki banyak kandungan serat. Manfaat serat tentu saja anda semua tahu, sangat baik untuk membantu sistem pencernaan dalam tubuh.

Adapun kandungan gizi yang terdapat dalam buah pisang adalah sebagai berikut :

    1. Sodium 1 mg
    2. Kalori 99 mg
    3. Fosfor 2,8 mg
    4. Karbohidrat 25,8 mg
    5. Vitamin A 44 mg, Vit B, B6-B12, C 3 mg, dan air 72.
    6. Protein 1,2 mg
    7. Lemak 0.2 mg
    8. Kalsium 8 mg
    9. Besi 28 mg
    10.Serat 0,7 mg


Manfaat Buah Pisang

1. Buah Pisang Membantu Meningkatkan Kosentrasi

Apabila anda mengalami kesulitan dalam berkonsentrasi maka buah pisang bisa dijadikan solusi problem anda. Sebab di dalam buah pisang ada kandungan kalsium yang berfungsi untuk meningkatkan kosentrasi. Buah pisang adalah cara alami untuk meningkatkan konsentrasi anda.

2. Buah Pisang Bermanfaat Bagi Ibu yang sedang Hamil

Kandungan buah Pisang adalah asam folat. Asam folat sangat mudah diserap oleh janin lewat rahim sang ibu. Akan tetapi jangan terlalu banyak makan pisang bagi ibu hamil. Karena mengkonsumsi buah pisang dengan berlebihan tidak baik juga bagi janin. Kenapa ? Karena buah pisang memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi.

3. Buah Pisang Sebagai Masker Pelembut Kulit

Buah pisang tidak hanya bermanfaat untuk tubuh dengan cara dimakan. Tapi buah pisang bisa dijadikan Masker Pelembut Kulit. Mau tahu caranya ? Begini :
  • Buatlah bubur pisang lalu Campurlah bubur pisang tadi dengan madu dan susu.
  • Aduklah campuran tersebut hingga benar-benar merata.
  • Setelah merata oleskan pada wajah anda
  • Biarkan selama 30 menit.
  • Kemudian bilas dengan air hangat. Lalu bilas lagi dengan air dingin.

Lakukan hal itu secara teratur setiap hari, maka dalam waktu kurang lebih 15 hari kulit anda akan telihat lebih halus dan bersih.

4. Buah Pisang Mengatasi Diare dan Sembelit


Terserang penyakit diare dan mengalami sembelit ? Jangan jauh-jauh cari obat. Manfaatkan buah pisang. Dalam buah pisang terkandung banyak serat. Serat membantu fungsi pencernaan. Di samping itu kandungan potasium yang ada dalam buah pisang sangat baik untuk anda yang menderita diare. Juga buah pisang memiliki kandungan pektin. Pektina adalah salah satu jenis serat yang mudah larut dalam air.

5. Buah Pisang Bisa Mengatasi Anemia


Sedang mengalami penyakit Anemia ? Pisang solusinya. Di dalam Buah pisang terkandung zat besi yang relatif tinggi. Dengan kandungan zat besi yang tinggi maka buah pisang bisa membantu fungsi hemoglobin dalam tubuh. Untuk penderita penyakit anemia dianjurkan untuk makan buah pisang secara rutin. Makan buah pisang secara rutin sangat baik untuk mengembalikan tekanan darah dalam tubuh dan juga membantu untuk hemoglobin menjadi stabil.

6. Buah Pisang Mengatasi Rasa Lelah dan Sebagai Sumber Energi


Merasa lelah setelah bekerja ? Jangan lupakan pisang. Coba anda lihat tekstur buah pisang yang lembut. Buah pisang akan mudah di cerna oleh tubuh karena tekstur buah pisang yang lembut itu. Di samping itu kandungan gula alami yang ada dalam buah pisang akan menjadi sumber energi yang baik bagi tubuh.

7. Buah Pisang Bermanfaat Mengobati Stroke dan Menurunkan Tekanan Darah
Kandungan kadar garam buah pisang rendah. Dengan kadar garam yang rendah tersebut buah pisang bisa mengobati penyakit stroke dan dapat menurunkan tekanan darah. Kalau ini saya alami sendiri. Setiap saya sakit kepala karena Hipertensi atau tekanan darah tinggi, maka solusi yang saya lakukan adalah dengan makan buah pisang ulin ( kata orang banjar ). Tidak banyak. Paling 3 sampai 5 buah pisang saja. Dalam hitungan menit ( pengalaman saya loh ) sakit kepala berangsur hilang.

Demikianlah 7 manfaat pisang untuk kesehatan tubuh kita. Jangan sepelekan buah yang satu ini karena manfaatnya yang sangat besar untuk kita. Di samping enak, ternyata buah pisang bermanfaat ya. Oh ya, info di atas saya dapatkan dari beberapa sumber. Di antaranya melalui blog sahabat kita di www.eastlifes.com. Silahkan berkunjung ke sana kalau tidak percaya. He he he. Semoga sukses dan selalu sehat.

Manfaat Berkedip Bagi Kesehatan Mata Anda

Posted: 17 Dec 2012 05:00 PM PST

SerUnique.com - Bagi saya rahasia kedipan mata termasuk ilmu yang baru. Informasi kesehatan tentang manfaat berkedip bagi kesehatan mata ini saya dapatkan dari blog sahabat kita Info Manfaat. Silahkan anda berkunjung ke sana jika memiliki kesempatan. Ya, mata berkedip. Pernah kan mengalami dan melakukannya ? Mungkin selama ini anda tidak pernah memperhatikan bahwa berkedip itu ada manfaatnya. Makanya berkedipnya di sembarang tempat. Misalnya ketika ada yang bening-bening sedang lewat. He he he. Awas ! Puasa puasa gini nanti batal loh pahala puasanya.

Salah satu organ tubuh manusia yang sangat vital adalah mata. Peran mata sangat besar sekali bagi kehidupan manusia. Tanpa mata, secara logika, tidak akan tercipta listrik, mobil, motor, dan alat tehnologi yang lain. Tetapi begitu besarnya peran mata, kita mungkin selama ini tidak mengetahui bahkan menganggap remeh dari kerja berkedip dari mata. Padahal itulah upaya terbesar dari organ mata itu sendiri agar supaya fungsinya bisa terus berjalan.

Sekarang, apakah anda pernah menghitung berapa kali mata anda melakukan aktivitas berkedip dalam sehari? Jangan hitung ya. Karena nanti hidup anda terbuang hanya untuk menghitung kedipan mata. Tapi untuk penelitian silahkan aja. He he he.

Setiap orang memiliki tingkat frekuensi berbeda-beda. Ada orang yang tingkat frekuensi berkedipnya lama dan ada pula yang tingkat frekuensi berkedipnya cepat. Faktornya ? Faktor usia merupakan penyebab utama yang dapat mempengaruhi jumlah kedipan yang dilakukan oleh seseorang. Dalam sehari mata manusia bisa berkedip hingga 15.000 kali. Ini adalah angka perkiraan jumlah bagi mereka yang berumur dewasa dan masih mempunyai kesehatan mata yang normal. Suatu jumlah yang mungkin tidak anda sadari sebagai cara mata untuk memelihara fungsi kerja mata.

Berbeda dengan bayi. Di dalam mata seorang bayi masih tersedia selaput lendir mata yang sangat banyak. Maka tingkat frekuensi kedipan mata bayi lebih sedikit bila dibandingkan dengan mereka yang sudah lanjut usia. Orang yang sudah lanjut usia memiliki sedikit selaput lendir pada matanya.  Di samping itu, faktor pemicu psikologis lainnya juga mempengaruhi jumlah kedipan pada mata. Contoh orang yang sedang malu, marah, gugup, emosi, atau sedang melihat sesuatu yang menarik hati ( yang bening-bening misalnya he ha ho. Maka jumlah kedipan mata yang dilakukan akan berbeda-beda.

Jadi, inti dari semua itu adalah jika anda mengetahui manfaat dari aktivitas kedipan mata, maka anda akan sadar alangkah besar nikmat yang diberikan oleh Allah Swt pada manusia dari hanya satu aktivitas sederhana, yakni mata berkedip. Dalam kesempatan ini akan saya paparkan manfaat berkedip yang dilakukan oleh mata anda. Silahka simak dengan baik sebagai berikut :

Menjaga Kelembaban

Untuk menjaga kelembaban maka mata melakukan aktivitas berkedip. Caranya adalah dengan membasahkan mata dengan air mata pada permukaan bola mata terutama pada bagian kornea. Bagian pada kornea akan mudah mengalami iritasi jika berada pada kondisi kering.

Kedipan mata Memiliki Banyak Arti

Apa arti kedipan mata ? Mata yang berkedip adalah suatu bentuk anggapan atau respon pada suatu hal atau peristiwa yang sedang terjadi. Kedipan mata adalah bahasa tubuh yang mempunyai beberapa makna dan tanda. Terlalu banyak mata berkedip merupakan pertanda bahwa seseorang sedang menyembunyikan kebohongan, sikap grogi, dan lain-lain. Berhati-hatilah dengan orang yang sering mengedipkan matanya. Siapa tahu tersimpan di balik kedipan matanya sebuah kebohongan dan hal negatif yang lain.

Mencegah Benda Asing Masuk   

Dalam melakukan aktivitas sehari-hari pasti anda akan selalu berbenturan dengan yang namanya kotoran, debu atau bahkan hewan kecil yang masuk ke dalam mata anda. Dengan berkedip mata akan mencegah masuknya berbagai benda asing yang akan mengganggu kesehatan mata. Karena dengan kedipan mata anda segala bentuk benda asing akan mudah terdeteksi secara refleks. Namun keberadaan bulu mata juga akan membantu proses berkedip. Orang dengan bulu mata sedikit atau pendek, lebih cenderung mudah terkontaminasi oleh terpaan kotoran atau debu. Sedang orang dengan bulu mata panjang biasanya akan lebih membantu memberikan perlindungann pada mata.

Bernilai Estetika pada wajah dan penampilan Kamu

Jangan sampai anda tidak tahu. Mata berkedip memiliki pengaruh estetika yang tinggi pada wajah dan penampilan anda. Karena mata berkedilah maka wajah dan penampilan anda kelihatan tampan, gagah dan penuh wibawa. Coba anda bayangkan jika mata anda sama sekali tidak berkedip. Anda bisa jadi sosok tanpa ekspresi yang sangat mengerikan.

Sekian saja ya. Semoga beberapa manfaat berkedip pada mata yang telah saya paparkan di atas akan semakin membuat anda sadar ( saya juga ) bahwa betapa pentingnya menjaga kesehatan mata. Menjaga kesehatan mata dapat ditempuh dengan cara makan makanan yang mengandung sumber vitamin yang mendukung seperti vitamin A. Serta juga tidak melakukan kegiatan yang dapat menjadi pemicu bagi kerusakan mata. Baca Tips Menjaga Kesehatan Mata yang telah saya tulis sebelumnya. Jangan lupa juga berkediplah karena berkedip itu sangat bermanfaat sekali pada kesehatan mata.

Sumber Artikel : http://infosehattt.blogspot.com/2012/07/berkedip-memiliki-manfaat-bagi.html

Nggak apa-apa anda Suka Cabai, Karena Bermanfaat Untuk Kesehatan

Posted: 17 Dec 2012 04:00 PM PST

SerUnique.com - Saya suka makanan pedas. Makan seakan tidak ada sensasinya jika dilumuri dengan rasa yang membuat mulut hu hu hu hu. Tapi itu bukan sebuah seruan. Namun sebuah sensasi yang dialami ketika mengalami rasa pedas. Saya yakin salah satu di antara anda menyukai rasa pedas khan? Apalagi kalau makan mangga muda, salak muda, buah pepaya dll, maka pedas adalah bagian dari teman setia sehingga jadilah yang namanya rujak.

Apa biasanya yang membuat kita pedas? Ya tentu saja cabai. Mulai dulu, di jaman nenek moyang, menjadikan cabai sebagai makanan atau obat sudah cukup terkenal. Bahkan mereka menjadikan cabai sebagai tinta untuk menulis atau menggambar. Namun banyak orang tidak menyadari akan manfaat cabai untuk kesehatan. Yang mereka tahu cabai itu rasanya pedas, hanya bisa dijadikan rujak saja. Lali kalau makan cabai terlalu banyak akan sakit perut atau bahkan bisa menyebabkan alergi kulit. Padahal jika kita mengkonsumsi dengan takaran yang tepat, makan manfaat sehat dari cabai akan kira rasakan.

Ketika masih anak-anak saya pernah merasakan hidung tersumbat karena flu. Lalu seorang teman menyarankan saya untuk makan yang pedas-pedas. Misalnya makan kerupuk dengan air yang telah diberi campuran cabai dan garam. Seketika flu atau hidung saya yang tersumbat pulih bersamaan dengan keluarnya lendir yang telah encer.

Itu bukan tanpa alasan. Ternyata cabai mengandung capsaicin. Kandungan capsaicin pada cabai memiliki khasiat untuk mengencerkan lendir, sehingga lendir bisa keluar dan rongga pernafasan menjadi lega. Di dalam Cabai juga ada kandungan vitamin C yang cukup serta betakaroten (pro vitamin A). Jadi apabila kita tidak mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C setiap hari, maka kita tetap bisa mendapatkan vitamin C lewat makan cabai.

Kandungan Capsaicin pada cabai juga memiliki sifat antikoagulan. Dengan sifat antikoagulan pada cabai dapat mencegah terbentuknya kerak lemak pada pembuluh darah sehingga bisa mencegah terjadinya jantung koroner, impotensi dan serangan stroke. Meskipun begitu, teori itu tidak bisa diterapkan secara mentah-mentah karena kadang-kadang banyak orang tidak kuat terhadap rasa pedas dari cabai. Di samping itu cabai juga bisa meningkatkan selera makan. Bahkan kadang bubuk cabe juga bisa digunakan untuk menggantikan lada.

Manfaat Cabai

Banyak sekali manfaat makan cabai, di antaranya adalah pertama, cabai dapat menetralisir radikal bebas sehingga rusaknya sel tubuh dan  jaringan bisa dihindari. Kedua, Cabai dapat membantu memperlancar sistem pencernaan tubuh dan mengatasi sembelit. Ketiga, Cabai dapat membantu meringankan sakit pada otot dan rasa panas yang ada pada cabai bisa membantu memberikan efek panas pada kulit. Tetapi jangan terlalu banyak. Karena apabila diberikan terlalu banyak bisa menyebabkan luka bakar pada kulit. Keempat, Cabai kaya dengan kalsium, vitamin A, dan vitamin C. Kelima, Cabai juga bisa meredakan demam tinggi, tapi jangan dicoba untuk anak-anak di bawah umur karena efek panasnya bisa merusak kulit kepala. Keenam, cabai diyakini dapat meningkatkan kesuburan pada wanita maupun pria. Ketujuh,  cabai membantu mengurangi proses penuaan dan sebagai afrodisiak.

Saran Konsumsi Cabai

Alangkah baiknya sebelum mengkonsumsi cabai kita mengetahui kondisi tubuh kita. Jika tubuh kita mengalami reaksi negatif dari makan cabai sebaiknya hindari mengkonsumsi cabai terlalu banyak. Yang terjadi bukan sehat. Malah biasanya menyebabkan lambung menjadi sakit dan selera makan berkurang.

Kita bisa mendapatkan manfaat cabai tanpa harus memakannya mentah-mentah. Kita bisa meramunya dalam sebuah masakan lezat yang dipadukan dengan berbagai macam bumbu atau bahan masakan yang lain.

Menurunkan demam tinggi lakukan langkah sebagai berikut :

1. Tumbuk daun cabai rawit hingga halus
2. Tambahkan satu sendok minyak selada
3. Oleskan ke ubun-ubun atau sekujur tubuh

Banyak sekali kan manfaat dari cabai. Jadi jangan hanya menganggap bahwa cabai itu hanya sebuah sensasi pedas untuk menghiasi suasana makan kita. Tapi cabai juga memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan. Tapi ingat, dengan takaran yang sesuai. Jangan berlebihan kalau makan cabai. Semoga manfaat.

Sumber Artikel : http://infosehattt.blogspot.com/2012/07/manfaat-cabai-untuk-kesehatan.html

Memiliki Masalah Bau Badan, Atasi dengan Tanaman ini !

Posted: 17 Dec 2012 03:40 PM PST

SerUnique.com - Bau badan adalah problem kesehatan yang menjadi hal yang membuat gelisah seseorang apabila harus berhubungan dengan orang lain. Hal tersebut bisa membuat kita menjadi tidak percaya diri aleas minder dalam melakukan aktivitas terutama apabila aktivitas kita selalu berkomunikasi dengan lain. Maka solusi yang biasa kita lakukan adalah dengan membeli penghilang bau yang banyak tersebar di pasaran. Padahal belum tentu bahan tersebut aman untuk badan kita terutama kulit.

Dalam kesempatan ini saya akan posting info kesehatan berkaitan dengan beberapa tanaman yang dapat menghilangkan bau badan kita. Silahkan simak dan semoga manfaat.

1. Daun Bluntas


Di depan rumah tempat saya tinggal ada daun bluntas. Saya sering minum air perasan daun bluntas bila tekanan darah saya tinggi. Tapi tanaman yang biasa ditanam sebagai tanaman pagar dan mempunyai sifat khas berbau langu dan rasanya getir ini bisa juga menghilangkan bau badan. Karena daun dan bunga bluntas memiliki kandungan alkali yang berfungsi sebagai antiseptic. Daun bluntas memiliki kandungan kimia antara lain, kalsium, lemak, besi, fosfor, vitamin A dan C, dan amino (leusin, isoleusin, triptofan, treoin)

Aturan atau Cara Pakai sebagai berikut: Bisa dikonsumsi menjadi lalap mentah atau dikukus. Boleh juga minum airnya setelah direbus.

Ada Efek samping Daun Bluntas :

dapat menurunkan suhu tubuh dan mendinginkan badan, dengan begitu banyak keringat yang keluar dan suhu tubuh menjadi turun.

2. Daun Sirih

Tahu daun sirih ? Kita tahu Daun sirih sudah lama terkenal memiliki khasiat sebagai antiseptic. Daun sirih juga memiliki kandunganzat-zat aktif yang dapat "membasmi" bau badan yang penyebabnya adalah jamur dan bakteri. Di dalam daun sirih Mengandung zat kimia di dalam minyak atsirinya : antara lain zat samak, kavikol, kadinen, seneol, eugeol, dan karvakol.

Adapu  aturan pakainya adalah sebagai berikut : Rendam beberapa helai daun sirih ke dalam air panas. Setelah dingin air rendaman daun sirih tersebut diminum. Bisa juga dengan cara daun sirih ditumbuk halus bersama kapur sirih dan dioleskan di ketiak yang berbau.

3. Daun kemangi

Daun kemangi memiliki kandungan antiseptic. Cara pakainya untuk menghilangkan bau badan adalah : Daun kemangi dilalap mentah. Kalau di sea food biasanya menjadi pelengkap lalap pecel lele.

Efek samping Daun kemangi :

Dapat meningkatkan selera makan. Jika dikonsumsi 1 genggam pagi dan sore selama masa haid maka BB yang sering menghinggapi perempuan haid akan berkurang.

4. Rimpang Temulawak

Rimpang Temulawak memiliki Kandungan kimia antara lain : minyak atsiri, sapomin, flavioinoida.

Aturan dan cara pakai : Rebusan rimpang temulawak diminum setelah diiris halus, air perasan temulawak parut yang ditambahkan sedikit madu. Parutan rimpang temulawak dapat juga dibalurkan keseluruh tubuh hingga mengering.

5. Bunga Kecombrang (Nicolaia sp.)

Bunga Kecombrang (Nicolaia sp.) memiliki Kandungan polifenol Sapomin, dan flavoinoida.
Aturan dan Cara Pakai : Masak daun muda dan bunga dan makan sebagai teman lauk. Di beberapa daerah Bunga Kecombrang (Nicolaia sp.) dimasak sebgai sayur lodeh.

6. Jeruk Nipis


Cara pakai : Air perasan jeruk nipis dicampur kapur sirih dibalurkan di ketiak

 7. Jeruk Purut

Adapun Cara pakai : Minum sari campuran kulit jeruk purut dengan sebatang kencur dihaluskan bersama dengan air secukupnya

8. Ketimun / mentimun (Cucumis sativus)

Aturan pakai : Gosokkan Sari buah ketimun muda ke ketiak setiap selesai mandi.

9. Jahe (zingiber Officinale)

Mayoritas orang India percaya kalau rajin mengkonsumsi Jahe bisa membuat badan sesorang menebarkan aroma sedap. Menurut Pen Chao Cing dari kaisar Shen Nong (3000 SM), jahe segar dapat dapat menghilangkan bau badan sekaligus mendekatkannya pada aura spiritual.

Cara pakai : diminum sebagai Wedang jahe

Demikian Beberapa Tanaman yang dapat menghilangkan Bau Badan abda. Semoga informasi di atas akan bermanfaat untuk anda.

Sumber Artikel : http://infosehattt.blogspot.com/2012/07/beberapa-tanaman-penghilang-bau-badan.html

Apa sich Manfaat Buah Strawberry, Mending Baca Gan !

Posted: 17 Dec 2012 01:38 PM PST

SerUnique.com - Halo sobat pembaca setia blog berita aktual seru dan unik. Dalam kesempatan posting artikel kesehatan kali saya akan menjelaskan tentang manfaat dari buah Strawberry. Mudah-mudahan anda termasuk orang yang sudah sangat mengenal buah yang satu ini. Kalau anda belum tahu maka artikel ini menjadi kurang sempurna karena ketidak tahuan anda. Tapi jangan khawatir, saya akan sertakan juga gambar dari buah Strawberry. Lihat di bawah ini.

Strawberry ( biasa juga ditulis Stroberi atau Stroberry ) adalah salah satu jenis tanaman tropis yang berwarna merah mencolok. Buah ini nama latinnya adalah fragraria chiloensis. Kalau dilihat warnanya segar sehingga membuat siapa saja akan tergiur untuk memakannya. Strawberry memiliki rasa yang khas yaitu asam manis asin. Saya sendiri kurang suka dengan rasanya. Tidak hanya dimakan, Strawberry juga bisa dijadikan hiasan beraneka ragam kue sehingga kue akan kelihatan lebih segar dan mengundang selera. Buah Strawberry bisa dijumpai di setiap negara karena mudah tumbuh di mana saja dengan baik.

Di balik warnanya yang segar dan rasanya yang asam manis asin, tahukah anda bahwa Strawberry memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan ? Baiklah, akan saya paparkan untuk anda di antaranya buah Strawberry kaya dengan kandungan antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas.

Strawberry sebagai Pencegah Kanker

Di dalam buah Strawberry ada dua kandungan yang bernama antioksidan dan anti-inklamasi. Dengan kombinasi dua kandungan tersebut maka buah Strawberry dapat mencegah tumbuhnya penyakit kanker.

Strawberry Baik Untuk Tulang

Strawberry sangat baik dan bermanfaat untuk memelihara tulang anda. Karena di dalamnya terkandung senyawa mangan sehingga dapat membantu membangun dan memilihara tulang dan sendi anda.

Strawberry Bermanfaat untuk Diet Sehat

Dalam secangkir Strawberry memiliki banyak kandungan serat. Tapi kalorinya sedikit hanya sekitar 43. Dengan adanya serat yang terkandung di dalam buah Strawberry dapat membuat pencernaan menjadi lancar.

Strawberry sebagai sumber Vitamin C

Menurut penelitian di dalam satu gelas Strawberry terkandung 136% RDA vitamin C. Kita tahu bahwa vitamin C mempunyai manfaat yang luar biasa untuk membuat kekebalan tubuh semakin meningkat dan dapat mencegah degenerasi makula. Di samping manfaat dari vitamin C adalah untuk mengatasi hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Berikut adalah khasiat Strawberry :

1. Strawberry dapat membuat kulit halus
2. Strawberry dapat mencegah penuaan dini
3. Strawberry dapat meredakan diare
4. Strawberry dapat menurunkan kadar kolesterol
5. Strawberry dapat Mencegah stroke
6. Strawberry dapat mencegah alergi dan radang

Agar buah Strawberry dapat bermanfaat dengan maksimal sebaiknya anda maka langsung setelah dipetik agar kandungan nutrisi yang ada di dalamnya tidak berkurang.

Kesimpulan

Buah yang bernama latin fragraria chiloensis ternyata sangat besar manfaatnya untuk menjaga kesehatan. Tak ada buruknya anda ( termasuk saya ) mengeluarkan sedikit dari penghasilan kita sehari-hari untuk membelinya. Untuk apa ? Tentu saja agar kesehatan kita tetap terpelihara. Karena dengan kesehatan yang kita miliki maka segala aktivitas sehari-hari akan berjalan dengan baik dan lancar.

Sumber Artikel : http://infosehattt.blogspot.com/2012/07/manfaat-buah-strawberry.html

Unik ! Wanita ini Menulis dua bahasa dengan dua tangan ( VIDEO )

Posted: 17 Dec 2012 09:11 AM PST


Unik Asik_Di era komputer dan smartphone saat ini, sebagian dari kita merasa sulit untuk menulis dengan baik dengan satu tangan, apalagi dua tangan. Namun hal itu tidak menjadi masalah bagi penerjemah dari Cina bernama Chen Siyuan. Dia telah membuat orang kagum dengan kemampuannya yang tidak hanya dapat menulis dengan kedua tangan pada saat yang sama, tetapi melakukannya dalam bahasa Cina pada tangan yang satu dan bahasa Inggris pada tangan lainnya. 



Chen Siyuan yang saat ini berusia 24 tahun juga dapat melakukan trik dengan menulis dengan dua tangan dari arah yang berbeda. Dalam bahasa China, nama Chen berarti 'berpikir lebih jauh', ia tidak mengembangkan keahliannya melalui pelatihan. 



Dia mengatakan kepada People's Daily Online  "Ketika saya masih di SMA, saya sengaja menulis dengan kedua tangan ketika mencoba untuk menyelesaikan pekerjaan rumah saat terburu-buru. 'Teman sekelas saya penasaran dan mencoba untuk meniru saya, namun tidak satupun dari mereka berhasil." 



Chen yang kemudian memperoleh gelar sarjana dalam bahasa Inggris, sekarang menggunakan bakatnya untuk menulis puisi, tentu saja dengan dua kalimat pada satu waktu, lihat videonya.


Read more: http://unikasik-windu.blogspot.com/2012/12/menulis-dua-bahasa-dengan-dua-tangan.html#ixzz2FGID90wi

Ketika Babi Ngepet Tak Bisa Berubah Jadi Manusia Lagi, Hah !

Posted: 17 Dec 2012 08:00 AM PST


Kesulitan ekonomi menjadi salah satu alasan seseorang mencari jalan pintas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Tak jarang, tindakan kriminal seperti mencuri, menipu dan merampok kerap ditempuh seseorang yang enggan berkeringat untuk mencari uang.

Namun, tindakan kriminal bukan satu-satunya jalan yang bisa ditempuh seseorang yang telah putus asa. Sebab, tindakan tak terpuji lainnya yang dilarang agama juga kerap dilakukan, salah satunya adalah jalan pesugihan babi ngepet.

Beberapa mitos menceritakan, babi ngepet adalah sebuah bentuk pesugihan yang dilakukan seseorang yang ingin cepat kaya lewat jalan pintas tanpa harus berkeringat.
Sebelum menjadi babi ngepet, seseorang harus terlebih dahulu datang ke lokasi pesugihan, salah satu contohnya adalah gunung yang didiami siluman babi.

Di tempat itu biasanya sudah ada kuncen atau dukun yang siap membimbing sang pencari pesugihan, untuk meminta kekayaan secara instan kepada makluk halus yang menghuni
lokasi.

Namun, sebelum ritual dimulai, biasanya sang kuncen akan memaparkan sejumlah syarat yang harus disanggupi untuk dipenuhi sang pencari pesugihan. Syarat-syarat yang diajukan itu tidaklah ringan, salah satunya adalah tumbal nyawa manusia.

Biasanya, yang dijadikan tumbal adalah anggota keluarga yang paling disayangi seperti orang tua, adik, kakak, atau anak. Setelah syarat-syarat tersebut disanggupi, ritual pun dimulai.

Babi ngepet biasanya beraksi pada malam hari. Dia menyedot uang yang dimiliki korban dengan cara menggesek-gesekan tubuhnya ke dinding rumah korban. Kemudian sim salabim, uang itu pun secara ajaib akan pindah ke rumah si babi ngepet.

Babi ngepet tidak bisa sendirian dalam menjalankan aksinya. Dia biasanya dibantu oleh sang istri yang bertugas sebagai penjaga lilin.

Menurut legenda, lilin tersebut berfungsi sebagai lampu kehidupan si babi ngepet. Si babi ngepet dalam keadaan bahaya, jika api lilin bergerak-gerak tak tentu arah.
Saat itulah peranan sang istri diperlukan. Dia harus segera meniup api lilin hingga mati, agar suaminya dapat menghilang dan selamat.

Namun jika api lilin mati sendiri, maka sang babi ngepet kemungkinan sudah tak bernyawa lagi atau telah tertangkap, dan tak akan bisa kembali ke wujud manusia. Dia pun akan menjadi budak siluman selamanya.

Karena itu, mencari kekayaan dengan jalan menempuh pesugihan lebih baik tak usah terlintas dalam pikiran Anda. Sebab, masih banyak cara lazim dan halal yang bisa ditempuh untuk mencari uang dan kekayaan.

sumber: http://udienroy.wordpress.com/2012/12/16/astaga-ketika-babi-ngepet-tak-bisa-berubah-jadi-manusia-lagi/

Kerjaan Unik ! Pencium Kentut Profesional Digaji Ratusan Juta

Posted: 17 Dec 2012 06:39 AM PST


Unic29.com - Beberapa penyakit memang bisa dideteksi dari aroma tubuh ataupun bau yang dikeluarkan dari urine. Para ahli dari China juga meyakini bau kentut juga bisa digunakan untuk mendeteksi penyakit. Maka dari itu, ada sebuah lowongan untuk pencium kentut profesional di Negeri Tirai Bambu ini. Seperti yang dilansir sibukforever.

Di China, karir yang sedang ngetren di bidang kesehatan dan kesejahteraan fisik sekarang berfokus pada analisis bau gas yang dihasilkan sistem pencernaan. Dengan mengetahui aroma manis, gurih, pahit, bahkan amis, analisis bau ini diyakini mampu mengidentifikasi penyakit dan menentukan lokasinya di dalam tubuh.

Ahli di bidang pembauan menegaskan bahwa kentut yang sangat bau menunjukkan adanya infeksi bakteri di perut atau usus pasien. Bau amis atau daging dapat menunjukkan infeksi pada organ pencernaan, bahkan menunjukkan adanya perdarahan atau tumor pada lapisan usus.

Jika mendapati aroma bawang putih dalam kentut, maka itu adalah indikator bahwa seseorang mengkonsumsinya terlalu banyak, yang pada akhirnya dapat mengakibatkan peradangan usus kecil atau besar.

Para ahli di bidang bau ini juga mengklaim dapat mengetahui tentang kondisi kesehatan seseorang hanya dengan mengukur jumlah gas yang dikeluarkan lewat kentut. Secara garis besar, jumlah kentut yang besar menunjukkan tubuh mengkonsumsi terlalu banyak serat dan mengindikasikan adanya obstruksi usus.

Oleh karena itu, para ahli ini sedang mencari orang yang bersedia membau kentut dan mendiagnosa kondisi kesehatan pasien berdasarkan baunya. Upah yang dijanjikan cukup menggiurkan, yaitu US$ 50.000 atau sekitar Rp 481 juta per tahun seperti dikutip dari Shanghai List, Senin (10/12/2012).

Namun pencium kentut profesional yang dicari ini harus berusia 18-45 tahun dan dilarang keras merokok dan minum alkohol. Para pelamar juga diharuskan tidak memiliki penyakit atau masalah apapun pada hidungnya atau penyakit lain yang terkait.

Jika syarat-syarat ini sudah terpenuhi, pelamar akan menjalani serangkaian tes pengenalan bau dan kursus pelatihan yang panjang. Setelah itu, pelamar akan mendapat sertifikasi sebagai pencium kentut profesional dan harus mencium kentut orang lain setiap hari. Berminat?

Benar2 Heboh ! Pria Ini Mendapat 18 Gelar Pendidikan

Posted: 17 Dec 2012 06:28 AM PST


Unic29.com - Ini orang gila sekolah, atau memang punya niatan untuk memotivasi orang lain agar rajin sekolah atau kuliah yah…Ternyata ada orang Indonesia yang punya gelar akademis banyak bener….sampai namanya aja gak ada apa-apanya panjangya dibandingkan dengan gelarnya.

SERATUS SKS TIAP SEMESTER SELAMA 13 TAHUN PRIA INI RAIH 18 GELAR AKADEMIS DAN PROFESI

Hitung sebentar gelar di belakang nama Anda? Satu, dua, atau tiga? Buat Welin Kusuma, gelarnya tidak cukup jika dihitung dengan sepuluh jari tangan. Pasalnya, dia punya 18 gelar akademis dan profesi. Dia butuh waktu 13 tahun untuk mengumpulkan gelar-gelar itu di berbagai kampus di Surabaya.

Welin Kusuma, 31, mengeluarkan satu per satu ijazah dari dalam tas ranselnya. Saat ditata di atas meja, tinggi tumpukan ijazah itu hampir sejengkal. Maklum, pria asal Kendari tersebut memiliki 18 gelar akademis dan profesi. Rinciannya, dia menyandang delapan gelar sarjana, tiga gelar magister, dan tujuh gelar profesi. Seperti yang dilansir angkatigabelas.

"Ini salinan sertifikat Muri (Museum Rekor-Dunia Indonesia) yang saya dapatkan April lalu," tutur Welin yang ditemui di Hotel Mercure, Surabaya, kemarin (12/10). Pada penghargaan itu, tertulis nama Welin Kusuma ST, SE, SSos, SH, SKom, SS, SAP, SStat, MT, MSM, MKn, RFP-I, CPBD, CPPM, CFP, AffWM, BKP, QWP. Saking panjangnya gelar yang menyertai, nama tersebut sampai ditulis dalam tiga baris.

Welin telah mengurutkan gelar-gelar tersebut sesuai dengan periode pendidikan yang ditempuhnya mulai 1999– 2012. Setelah lulus dari SMAN 1 Kendari, dia langsung melanjutkan ke jurusan teknik industri di Ubaya pada 1999. Lima tahun kemudian, dia mendapatkan gelar sarjana teknik (ST) pada 2004.

Saat semester lima di jurusan teknik industri atau pada 2001, Welin mengambil jurusan ekonomi manajemen di STIE Urip Sumoharjo. Pada 2002 dia mengikuti perkuliahan di jurusan ilmu hukum Unair dan jurusan administrasi negara di Universitas Terbuka (UT). Seolah haus dengan dunia pendidikan, pada tahun yang sama Welin mengambil jurusan teknik informatika di Sekolah Tinggi Teknik Surabaya (STTS).

"Pada 2003 saya mengambil jurusan sastra Inggris di UK Petra," tutur pria kelahiran Makassar itu. Dia juga menempuh pendidikan S-1 di Universitas Terbuka pada jurusan administrasi publik dan statistik.

Pendidikan magister teknik industri ditempuhnya di ITS pada 2004. Welin kemudian meraih gelar magister sains manajemen (MSM) dan magister kenotariatan (MKn) di Universitas Airlangga (Unair). Pria 31 tahun tersebut sengaja mengambil program magister di perguruan tinggi negeri untuk mendapatkan pendidikan yang lebih bermutu.
Pendidikan profesi yang pernah dia dapatkan adalah registered financial planner Indonesia (RFP-I), certified professional in brand development (CPBD), certified professional in product management (CPPM), certified financial planner (CFP), affiliate wealth manager (AffWM), bersertifikat konsultan pajak (BKP), qualified wealth planner (QWP), dan certified professional human resource (CPHR). "Gelar profesi itu berkaitan dengan manajemen, keuangan, dan perpajakan," urainya.

Selama menjalani pendidikan tersebut hampir tiap tahun, dia menempuh sampai seratus SKS tiap pekan. Bahkan, dia pernah menempuh 111 SKS dalam satu semester genap pada periode Februari–Agustus 2003. Saat itu Welin menempuh kuliah di lima jurusan S-1 sekaligus. Yakni, teknik industri Ubaya (9 mata kuliah/MK-24 SKS), ekonomi manajemen STIE Urip Sumoharjo (4 MK-11 SKS), administrasi negara UT (10 MK-28 SKS), teknik informatika STTS (9 MK-25 SKS), dan hukum Unair (7 MK-23 SKS).

Welin memperoleh rekor Muri yang kedua atas 111 SKS yang ditempuhnya. Penghargaan tersebut dia dapatkan pada Agustus lalu. Dia menuturkan, setiap hari dirinya mengikuti kuliah mulai pukul 07.00 dan baru selesai pada pukul 22.00. Bahkan, pada Sabtu dan Minggu dia juga mengambil kuliah. Misalnya, jurusan ilmu hukum di Unair yang dia tempuh di kelas ekstensi.

Padatnya jadwal kuliah itu membuat dia pontang-panting dari satu kampus ke kampus lain. Bahkan, dia harus pintar-pintar menyesuaikan jadwal perkuliahan pada satu jurusan agar tidak bertabrakan dengan jadwal kuliah di jurusan lain. "Saya sediakan buku khusus untuk mencatat jadwal kuliah agar lebih cermat," tutur pria berkacamata tersebut.

Namun, sepandai-pandainya mengatur jadwal, anak kedua di antara tiga bersaudara itu menemui jadwal yang benar-benar mepet. Saat itu, pada 2003, dia mengambil kuliah di jurusan sastra Inggris UK Petra dan teknik komputer STTS. Di UK Petra ada jam kuliah mulai pukul 13.30–15.30. Pada hari yang sama di STTS dia harus mengikuti kuliah pada pukul 15.00–18.00.

Dengan terpaksa Welin harus izin untuk keluar kelas dari perkuliahan UK Petra pada pukul 15.00. Dia pun memacu kendaraannya dari Jalan Siwalankerto untuk segera mengikuti kuliah di STTS, Jalan Ngagel Jaya Tengah. Dia baru bisa masuk ke dalam kelas itu pukul 15.35. Karena batas toleransi keterlambatan hanya 30 menit, dia tidak diperkenankan masuk ruang kuliah. "Selama satu semester itu saya terlambat empat kali. Untung, masih batas toleransi," tuturnya.

Lantaran kuliah di beberapa tempat yang berbeda, Welin beberapa kali bertemu dengan dosen yang sama. Dosen tersebut memang mengajar di dua kampus berbeda. "Dosen itu jadi ingat terus sama saya," ceritanya lantas tertawa.

Anak pasangan Onny Kusuma-Sisilia Chandra tersebut telah menuntaskan semua pendidikan yang dia tempuh. Terakhir, dia baru saja menyelesaikan kuliah di jurusan teknik informatika STTS pada 2012. Itu pendidikan paling lama yang dia tempuh, yakni sepuluh tahun. Dia menuturkan, cukup sulit lulus dari STTS karena harus bisa membuat aplikasi yang bagus dan teruji. "Saya memang tidak mau main-main dengan tugas akhir saya. Harus bagus," tegasnya.

Dia pernah mendapatkan surat peringatan akan dikeluarkan dari STTS karena tak segera menyelesaikan studi. Surat yang sama pada awal 2011 itu juga dia terima saat menempuh pendidikan magister sains manajemen di Unair. Namun, akhirnya Welin berhasil menyelesaikan studi di magister sains manajemen pada September 2011. Di STTS dia telah yudisium pada Februari lalu. "Waktu dapat surat peringatan DO (drop out, Red) itu, saya sempat down. Pusing," ucapnya.

Welin mengungkapkan, minatnya untuk menempuh aneka pendidikan tersebut didorong keinginan untuk menjadi konsultan. Cita-cita itu telah muncul sejak kecil. "Konsultan apa? Hmmm, konsultan yang terintegrasi," tuturnya.

Dalam bayangannya, seorang konsultan terintegrasi bisa memberikan pandangan dari banyak perspektif. Mulai hukum, ekonomi, hingga keuangan. Saat ini dia menjadi konsultan pajak lantaran punya gelar BKP.

Namun, pekerjaan resmi yang dia tekuni sekarang adalah bidang sistem informasi pada sebuah perusahaan di kawasan Rungkut Industri. Welin mengaku pernah pula bekerja di bidang properti dan perbankan. "Dari bekerja itu pula biaya pendidikan saya tanggung sendiri," ucapnya. Dia membiayai sendiri sebagian besar pendidikan yang dia tempuh sejak 2004.

Setelah 13 tahun menempuh pendidikan dan mendapatkan 18 gelar itu, Welin berencana menempuh pendidikan lagi. Dia ingin mengambil program doktoral. Namun, sama dengan tahapan pendidikan di tingkat sarjana dan magister, Welin tak mau main-main dengan kampus yang dipilih. "Mau cari yang negeri atau yang bagus. Tetapi, saya masih menyesuaikan jadwal kerja," katanya.

Sebenarnya, dia baru saja memperoleh gelar profesi CPHR (certified professional human resource). Jadi, bisa dibilang gelar Welin kini menjadi 19 buah. "Saya ingin berbagi dengan orang lain. Mungkin semacam memberikan motivasi," terangnya.

Bahaya Melakukan Hubungan S3ks Pada Usia Muda, WAJIBA BACA !

Posted: 17 Dec 2012 06:18 AM PST


Pendidikan s3ks atau s3ksualitas pendidikan adalah proses perolehan informasi dan pembentukan sikap dan keyakinan tentang s3ks, identitas s3ksual, hubungan dan keintiman. Ini juga merupakan istilah yang digunakan untuk menjelaskan pendidikan mengenai anatomi s3ksual manusia, reproduksi s3ksual, hubungan s3ksual, kesehatan reproduksi, hubungan emosional dan aspek lain dari perilaku s3ksual manusia.


Bahaya Melakukan Hubungan s3ks Pada Usia Muda

Hubungan s3ks di usia remaja meningkatkan risiko terkena kanker leher rahim atau serviks penyebab kematian, kata Plt Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau, Dwi Listya Wardhani, di Batam, Selasa (19/7).


Bahaya s3ks Dini – Usia Muda

Menurut Wardhani, usia menimal wanita melakukan hubungan s3ksual adalah 21 tahun, itupun harus dilakukan setelah ada ikatan pernikahan. "Jika dilakukan sebelum usia matang, maka akan sangat beresiko terkena serviks," Tambah Wardhani.

Berdasarkan penelitian Organisasi kesehatan dunia (WHO), kata Wardhani, 490.000 wanita di seluruh dunia didiagnosa kanker serviks setiap tahun. Bahkan, hampir setengahnya meninggal dunia.

"Artinya, setiap dua menit, seorang wanita meninggal akibat kanker serviks. Di Indonesia sendiri, satu wanita meninggal setiap jamnya," kata Wardhani.
Survei Komisi Perlindungan Anak pada 2010 terhadap 4.500 remaja di 12 kota besar seluruh Indonesia menemukan 93 persen remaja pernah berciuman, 62,7 persen pernah berhubungan badan, dan 21 persen remaja telah melakukan oborsi.

"Tak jarang, seorang wanita justru meniggal saat melakukan aborsi. Semua bisa dicegah, kuncinya bentengi diri dan hindari s3ks bebas," kata Wardhani.
Ini adalah tugas para orang tua, masyarakat dan pemerintah untuk lebih mengedepankan lagi adanya pendidikan dan pengetahuan tentang s3ks dikalangan remaja yang harus di imbangi adanya pendidikan dan pengetahuan keagamaan yang lebih mengikat.

Berdasarkan penelitian di berbagai kota besar di Indonesia, sekitar 20 hingga 30 persen remaja mengaku pernah melakukan hubungan s3ks.

Berdasarkan hasil survei Komnas Perlindungan Anak bekerja sama dengan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) di 12 provinsi pada 2007 diperoleh pengakuan remaja bahwa:

- Sebanyak 93,7% anak SMP dan SMU pernah melakukan ciuman, petting, dan oral s3ks.
- Sebanyak 62,7% anak SMP mengaku sudah tidak perawan.
- Sebanyak 21,2% remaja SMA mengaku pernah melakukan aborsi.
- Dari 2 juta wanita Indonesia yang pernah melakukan aborsi, 1 juta adalah remaja perempuan.
- Sebanyak 97% pelajar SMP dan SMA mengaku suka menonton film porno.

Celakanya, perilaku s3ks bebas tersebut berlanjut hingga menginjak ke jenjang perkimpoian. Ancaman pola hidup s3ks bebas remaja secara umum baik di pondokan atau kos-kosan tampaknya berkembang semakin serius..

s3ks pranikah, lanjut Boyke juga bisa meningkatkan resiko kanker mulut rahim. Jika hubungan s3ks tersebut dilakukan sebelum usia 17 tahun, risiko terkena penyakit tersebut bisa mencapai empat hingga lima kali lipat.

Selain itu, s3ks pranikah akan meningkatkan kasus penyakit menular s3ksual, seperti sipilis, GO (ghonorhoe), hingga HIV/AIDS.
Masalah s3ks dengan pasangannya justru dijadikan legistimasi untuk melakukan s3ks bebas. Bahkan, saat ini, s3ks bebas sudah menjadi bagian dari budaya bisnis. Faktor yang melatarbelakangi hal ini, antara lain disebabkan berkurangnya pemahaman nilai-nilai agama. Selain itu, juga disebabkan belum adanya pendidikan s3ks secara formal di sekolah-sekolah. Selain itu, juga maraknya penyebaran gambar serta VCD porno.

Hasil penelitian Komnas Anak tahun 2008? 62,7% remaja SMP sudah tidak perawan lagi. Yang paling mengerikan adalah fakta bahwa ada remaja SMP yang mengaku melakukan hubungan s3ks di rumahnya sendiri di ruang televisi.

Berbagai faktor ikut mempengaruhi di anataranya kurang perhatian orang tua, sekolah yang kurang dapat mengontrol hal ini atau memang karena tuntutan kemajuan jaman yang memaksa remaja melakukan hal ini.

Dengan berbagai masalah itu di kalangan remaja perlu segera diberikan suatu bekal pendidikan kesehatan reproduksi di sekolah-sekolah, namun bukan pendidikan s3ks secara vulgar.


Berbagai Mitos-mitos s3ksualitas pada remaja :

1. Berhubungan s3ks dengan pacar merupakan bukti cinta.

Faktanya, berhubungan s3ks bukan cara untuk menunjukan kasih sayang pada saat masih pacaran, melainkan karena disebabkan adanya dorongan s3ksual yang tidak terkontrol dan keinginan untuk mencoba-coba. Rasa sayang kita dengan pacar bisa ditunjukkan dengan cara lain.

2. Hubungan s3ks pertama kali selalu ditandai dengan keluarnya darah dari vagina.

Faktanya, tidak selalu hubungan s3ks yang pertama kali itu keliahatan berdarah. Apabila komunikasi s3ksual terjalin dengan baik dan hubungan s3ksual dilakukan dalam keadaan siap dan disertai foreplay yang cukup bisa tidak memunculkan adanya perdarahan.

3. Loncat-loncat setelah berhubungan s3ks tidak akan menyebabkan kehamilan.

Faktanya, ketika spermatozoa sudah memasuki vagina, maka spermatozoa akan mencari sel telur yang telah matang untuk dibuahi. Loncat-loncat tidak akan mengeluarkan spermatozoa. Jadi, tetap ada kemungkinan untuk terjadinya pembuahan atau kehamilan.

4. Selaput dara yang robek berarti sudah pernah melakukan hubungan s3ksual atau tidak perawan lagi.

Faktanya tidak selalu demikian. Selaput dara merupakan selaput kulit yang tipis yang dapat meregang dan robek karena beberapa hal. Selain karena melakukan hubungan s3ks, selaput dara juga bisa robek karena melakukan olah raga tertentu seperti naik sepeda dan berkuda. Karena itu, robeknya selaput dara belum tentu karena hubungan s3ks, malah ada juga perempuan yang sudah menikah dan berhubungan s3ks berkali-kali tapi selaput daranya masih utuh dan tidak koyak karena selaput daranya elastis.

5. Keperawanan dapat ditebak dari cara berjalan dan bentuk pinggul.

Faktanya, keperawanan tidak bisa dilihat dari bentuk pinggul atau cara jalan. Keperawanan kadang dipandang dari 2 sisi, bagi yang memandang dari sisi fisik saja (ini berkaitan dengan selaput dara), tapi hanya bisa diketahui melalui hasil pemeriksaan dokter. Jadi hanya dari pemeriksaan khususlah yang memungkinkan diketahuinya selaput dara robek atau tidak serta kemungkinan penyebabnya. Hanya saja keperawanan kembali lagi bukan cuma fisik. Kedua, dari sisi psikososial yang mengacu pada apakah seseorang perempuan sudah pernah melakukan hubungan s3ks atau belum. Ini sebaiknya yang dijadikan acuan, tetapi keperawanan bukan berarti segalanya di hari begini.

6. Dorongan s3ksual laki-laki lebih besar daripada perempuan.

Faktanya, dorongan s3ksual merupakan hal yang alamiah muncul pada setiap individu pada umumnya dimulai saat ia menginjak masa pubertas (karena mulai berfungsinya hormon s3ksual). Dan ini sangat wajar dan seimbang baik pada laki-laki maupun perempuan. Faktor yang mempengaruhi dorongan s3ksual antara lain kepribadian, pola sosialisasi, dan pengalaman s3ksual. Dorongan s3ksual perempuan sering disebut-sebut lebih kecil dari laki-laki kerena lingkungan menganggap perempuan yang mengekspresikan dorongan s3ksualnya adalah perempuan yang "nakal atau kurang baik" , sementara laki-laki tidak pernah dipermasalahkan.

7. Perempuan yang berdada besar dorongan s3ksualnya besar.

Faktanya tidak seperti itu. Secara medis, tidak ada hubungan langsung antara ukuran payudara dengan dorongan s3ksual seseorang. Dorongan s3ksual itu ditentukan oleh kepribadian, pola sosialisasi, dan pengalaman s3ksual (melihat, mendengar, atau merasakan suatu rangsangan s3ksual).

8. Masturbasi bisa menyebabkan lutut kopong.

Faktanya, masturbasi tidak menyebabkan lutut menjadi kopong. Spermatozoa tidak diproduksi dan tidak disimpan di dalam lutut, melainkan di testis. Mungkin setelah masturbasi, biasanya timbul rasa lelah, karena masturbasi mengeluarkan banyak energi. Itulah yang membuat menjadi lemas, jadi bukan karena lututnya jadi kosong.

9. Sering masturbasi bisa membuat mandul.

Faktanya, secara medis masturbasi tidak menggangu kesehatan fisik selama dilakukan secara aman (tidak sampai menimbulkan luka atau lecet). Resiko fisik biasanya berupa kelelahan. Pengaruh masturbasi biasanya bersifat psikologis, seperti perasaan bersalah, berdosa dan kadarnya berbeda-beda bagi setiap orang. Kemandulan justru biasanya akibat dari IMS (infeksi menular s3ksual) atau penyakit lainnya seperti kanker atau karena sebab fisik lainnya misalnya kualitas sperma yang kurang baik.
masihkan anda mau melakukan s3ks bebas ?



pesan ts
stop free sex, lagian nih ga akan ada gunanya idup kalo ente ikutin nafsu aja..

sumber:  http://asikbos.blogspot.com/2012/12/wow-setelah-melihat-ini-masih-maukah.html

UNIK ! Percintaan antara Seorang gadis Cantik dengan Pengemis Tua

Posted: 17 Dec 2012 05:52 AM PST

Kisah ini ramai dibicarakan dalam forum-forum diskusi dunia maya di China. Percintaan antara seorang gadis cantik dengan seorang pengemiss tua merupakan suatu keniscayaan bagi kita yang hidup dalam zaman yang serba mengagungkan materi.


Namun gambar-gambar diatas adalah bukan hoax tetapi merupakan benar-benar terjadi. Perbedaan status dalam masyarakat tidak menghalangi keduanya untuk menjalin cinta.

Chicarito striker Manchester United Mengagumi Nabi Muhammad SAW

Posted: 17 Dec 2012 05:34 AM PST


Chicarito striker Manchester United Mengagumi Nabi Muhammad SAW

"Saya bukan seorang Muslim, tetapi sosok orang terbaik dalam pandangan saya adalah Nabi Muhammad," tulis Chicarito, di akun Twitter-nya.

Anda tentunya tidak asing lagi dengan striker Manchester United ini. Javier Hernandez Balcazar atau yang lebih dikenal dengan nama Chicarito telah  menyatakan kekagumannya kepada Nabi Muhammad SAW.

Chicharito adalah pemain Meksiko pertama yang bermain di klub raksasa Manchester United untuk Liga Utama Inggris.

Bermain untuk tim nasional Meksiko pada tahun 2009, ia bermain di Piala Dunia FIFA 2010 dan tahun Piala Emas CONCACAF 2011.
Dia adalah pencetak gol terbanyak Piala Emas dengan 7 gol dan dinobatkan sebagai pemain paling berharga dari turnamen tersebut.

Di tengah maraknya penghinaan atas Nabi Muhammad, justru semakin banyak orang yang ingin tau siapa sosok Nabi Muhmammad yang sebenarnya. Chicarito yang bukan seorang muslim justru mengakui kekagumannya atas Nabi Muhammad. Lantas, bagaimana dengan kekaguman kita sebagai seorang muslim??


Sumber : http://al-syahbana.blogspot.com/2012/12/chicarito-mengagumi-nabi-muhammad-saw.html

Tau Nggak sich Negara Pemilik Emas Terbesar ??

Posted: 17 Dec 2012 05:00 AM PST


Per Mei 2012, World Gold Council mencatat, dari awal tahun ini sebagian besar negara di dunia mempertahankan posisi kepemilikan emas. Dipegang oleh bank sentral, meski volumenya stagnan, porsi logam mulia terhadap total cadangan devisa di sejumlah negara ada yang berkurang.

Contohnya, (dari periode tersebut) komposisi cadangan emasterhadap total devisa AS turun dari 76,9 persen menjadi 75,9 persen. Selain itu Jerman, dari 74 persen ke 72,8 persen. Dugaan terkuat mengapa porsi tersebut berkurang adalah karenanegara memperbesar cadangan devisa dalam bentuk valuta asing (valas). Sementara itu, China dengan cadangan devisaterbesar di dunia, yakni 3,18 triliun persen pada akhir 2011, porsiemas pada data Mei 2012 ini hanya 1,7 persen dari total cadangan devisanya.

Berdasarkan data per Mei 2012 ini, AS masih menjadinegara/lembaga yang mempunyai emas terbesar di dunia sebagai cadangan devisa, yakni mencapai 8.133,5 ton emas. Posisi kedua adalah Jerman dengan 3.396,3 ton, dan IMF di posisi ketiga dengan 2.814 ton.

Bagaimana dengan Indonesia? Sebagai salah satu negara yang mempunyai deposit emas terbesar di dunia, Indonesia hanya berada di urutan ke-39. Bank Indonesia memiliki 73,1 ton emasatau 3,5 persen dari cadangan devisa sampai akhir April 2012 mencapai 116,4 miliar dollar AS.

Berikut 40 negara/lembaga yang memiliki emas sebagai cadangan devisa:



NoNegaraTonPersentase Devisa
1Amerika Serikat8.133,575,9%
2Jerman3.396,372,8%
3IMF2.814,0
4Italia2.451,872,6%
5Perancis2.435,472,6%
6China1.054,11,7%
7Swiss1.040,117,5%
8Rusia895,79,3%
9Jepang765,23,2%
10Belanda612,560,9%
11India557,710,0%
12ECB502,133,8%
13Taiwan422,45,7%
14Portugal382,590,9%
15Venezuela365,868,5%
16Arab Saudi322,93,0%
17Inggris310,316,7%
18Lebanon286,831,2%
19Spanyol281,631,3%
20Austria280,056,6%
21Belgia227,539,8%
22Turki209,612,2%
23Filipina195,413,6%
24Algeria173,64,8%
25Thailand152,44,5%
26Libya143,87,1%
27Singapura127,42,8%
28Swedia125,713,0%
29Afrika Selatan125,013,2%
30Meksiko122,64,2%
31BIS119,0
32Yunani111,782,2%
33Romania103,710,7%
34Polandia1

sumber: http://pohon-berita.blogspot.com/2012/12/mau-tau-negara-pemilik-emas-terbesar.html

Woow ! Kumpulan foto Bendungan Paling Besar Di Dunia

Posted: 17 Dec 2012 04:00 AM PST

Bendungan dibuat bertujuan untuk kemaslatan manusia.Bendungan (dam) adalah konstruksi yang dibangun untuk menahan laju air menjadi waduk, danau, atau tempat rekreasi. Seringkalibendungan juga digunakan untuk mengalirkan air ke sebuah Pembangkit Listrik Tenaga Air. Berikut adalahbendungan-bendungan paling besar di dunia.


7. Mangla Dam - Pakistan

Bendungan Paling Besar Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]
Bendungan terbesar kedua belas di dunia ini dibangun pada tahun 1967 dan didanai sebagian oleh Bank Dunia. Bendungan Mangla terwujud berkat penandatanganan Indus Water Treaty tahun 1960tentang hak atas air yang ada di sungai Ravi, Beas, dan Suglej diberikan kepada Pakistan. Sebelumbendungan dibangun sistem irigasi Pakistan bergantung sepenuhnya pada aliran Sungai Indus - yang sebagian besar benar-benar tidak diatur.

6. Ataturk Dam - Turkey


Selesai dibangun pada tahun 1990, Bendungan Ataturk di Turki adalah bendunganbatu yang ditemukan di Sungai Efrat. Awalnya bernama Bendungan Karababa, situs itu kemudian berganti nama dalam rangka untuk menghormati pendiri Republik Turki, Mustafa Kemal Ataturk. Bendungan ini berfungsi untuk mengairi daerah dataran serta sebagai pembangkit listrik.

5. Tarbela Dam - Pakistan

Bendungan Paling Besar Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]
Selesai pada tahun 1976, Bendungan Tarbela, juga dikenal sebagai Torabela atau Pashto, dianggap sebagai bendungan terbesar yang pernah dibangun di Sungai Indus Pakistan. Meskipun bukan bendungan terbesar di dunia secara keseluruhan, tetapi bendungan ini adalah bendungan air terbesar yang diisi secara alami oleh bumi. Bendungan ini menyimpan air tidak hanya untuk mengendalikan banjir, tetapi juga untuk irigasi dan produksi energi hidro-listrik.

4. Fort Peck - USA

Bendungan Paling Besar Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]
Fort Peck Dam di timur laut Montana adalah salah satu dari enam bendunganyang dapat ditemukan di Sungai Missouri. Pembangunan bendungan ini dimulai pada tahun 1933 sebagai bagian dari New Deal yang diajukan oleh Presiden Franklin D. Roosevelt dan memungkinkan lebih dari 11.000 pekerja untuk memiliki pekerjaan selama konstruksi. Bendungan, yang bertanggung jawab atas pembentukan Danau Fort Peck, digunakan untuk mengendalikan banjir dan menghasilkan listrik.

3. Aswan Dam - Egypt

Bendungan Paling Besar Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]
Bendungan Aswan sebenarnya merupakan sepasang bendungan - di Bendungan Aswan Tinggi dan Bendungan Aswan Rendah. Pada zaman kuno diketahui bahwa Sungai Nil akan banjir setiap musim panas akibat air mengalir dari Afrika Timur. Sebagai penduduk di sepanjang sungai merasa perlu untuk menemukan cara untuk mengendalikan banjir di daerah ini. Sekarang tanah tersebut masih cukup subur untuk pertanian dan orang-orang tidak lagi perlu khawatir tentang kekeringan tetapi bahaya banjir yang menyapu bersih kota mereka.

2. Syncrude Tailings - Canada

Bendungan Paling Besar Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]
Terletak dekat Fort McMurray di Alberta, Kanada, Syncrude Tailing Dam memiliki sekitar 540.000.000 meter volume. Bendungan yang saat ini dikelola oleh sebuah perusahaan yang dikenal sebagai Syncrude Kanada Ltd - perusahaan yang bertanggung jawab untuk ekstraksi minyak di Athabasca Oil Sands. Bendungan ini berfungsi untuk menyimpan tailing - sisa ekstraksi minyak atau residu - yang muncul sebagai produk sampingan dari operasi ekstraksi minyak.

1. Three Gorges Dam - China

Bendungan Paling Besar Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]
Three Gorges Dam di China mutlak merupakan bendungan terbesar di dunia. Pembangunan bendungan ini memiliki dampak besar pada kehidupan di Sandouping, sehingga tidak hanya menyebabkan relokasi puluhan desa tetapi juga relokasi monumen-monumen dan pemandangan. Karena ketinggian Bendungan Three Gorges ini, gunung yang biasanya terlihat tinggi menjulang sekarang terlihat sedikit lebih rendah dari biasanya.
Bendungan-bendungan ini tidak hanya yang terbesar, tetapi juga dianggap yangpaling fungsional, indah, dan estetis di dunia. Jangan ragu untuk mengunjungi salah satunya jika Anda sedang berada di negara tersebut. Melihat salah satubendungan besar secara langsung terbukti akan menjadi pengalaman yang benar-benar menakjubkan dalam hidup anda.

Sumber / Source

Awas ! Jangan lakukan 7 hal ini setelah makan

Posted: 17 Dec 2012 03:00 AM PST


Sobat Serunique.com, Jangan lakukan 7 hal ini setelah makan 

1. Jangan merokok ? Pengalaman para ahli membuktikan bahwa merokoksetelah makan sebanding dengan merokok 10 batang rokok ( peluang terkenakanker,tinggi). 

2. Jangan memakan buah-buahan dengan segera ? Memakan buah-buahan dengan segera setelah makan akan menyebabkan perut kembung. Karena itu makanlah buah-buahan 1-2 jam setelah makan atau 1 jam sebelum makan 

3. Jangan minum the karena dedaunan the asam yang sangat tinggi. Zat ini akan menyebabkan kandungan protein dalam makanan yang kita konsumsi menjadi keras dengan demikian susah untuk dicerna 

4. Jangan melonggarkan sabuk anda ? Melonggarkan sabuk setelah makan akan dengan mudah menyebabkan usus pencernaan terbelit/ melilit dan tersumbat 

5. Jangan mandi ? Mandi akan menyebabkan aliran darah meningktat ke bagian tangan kaki dan badan, dengan demikian banyaknya darah disekitar perut akan berkurang. Ini akan melemahkan sistem pencernaan didalam perut kita 

6. Jangan gentayangan ? Orang selalu berkata bahwa setelah makan berjalan 100langkah akan membuat kamu hidup sampai 99 tahun.Kenyataannya ini tidakbenar. Berjalan setelah makan akan menyebabkan sistem pencernaan menjadi tidak mampu menyerap nutrisi dari makanan yang kita makan 

7. Jangan langsung tidur - Makanan yang kita makan tidak akan mampu dicerna dengan sempurna. Sehingga dapat mengakibatkan radang perut dan infeksi pada usus pencernaan kita 

semoga bermanfaat

sumber:http://www.zonaunik.com/2011/02/jangan-lakukan-7-hal-ini-setelah-makan.html

Aneh ! Pria ini punya payudara wanita

Posted: 17 Dec 2012 02:00 AM PST


Seorang petani asal China bingung. Sebab, ia menjadi satu-satunya pria di dunia yang memiliki payudara. 

"Ia memiliki sepasang payudara pria yang terbesar di dunia. Selama 30 tahun bekerja di rumah sakit ini, belum pernah saya melihat seperti ini," ujar dokter yang memeriksanya di Jinan Chest Hospital, Dr Zhang Lilan. 

Petani yang bernama Guo Feng (53) itu susah payah mencari bantuan untuk menghilangkan 'aset' milik perempuan itu dari tubuhnya. Beberapa orang di daerahnya pun mengantri hanya untuk menertawakan dada Feng. Ia terpaksa mengenakan mantel tebal untuk menyembunyikan payudaranya. 

Feng berkisah, dada itu membesar sepuluh tahun lalu dan ia mengacuhkannya. Namun beberapa tahun terakhir, dada itu terus membesar dan Feng pun memeriksakannya ke hospital. Tak ada satupun yang bisa membantunya memecahkan masalah itu. 

"Saya menghabiskan banyak uang. Dada saya malah terus membesar. Lebih besar dari sebelumnya. Kadang, saya berpikir dokter sengaja tidak membantu karena mereka penasaran," lanjutnya. 

Sementara dokter pun bertanya-tanya apakah Feng mengkonsumsi racun atau terkontaminasi bahan lainnya. Dokter tak menemukan apapun setelah menguji darahnya. Secara genetis, Feng normal dan dadanya membesar bukan karena kanker. 

"Sepertinya ini jaringan. Terbaik yang bisa kami berikan, adalah fakta bahwa ini payudara pria terbesar," kata Dr Lilan sambil mengatakan akan terus berusaha mencari penyebabnya. Sementara yang Feng cukup stres dengan kondisinya, mengatakan akan menyingkirkan sepasang dada itu sendiri jika tak ada yang membantunya

sumber:http://www.zonaunik.com/2011/02/bingung-karena-pria-china-ini-punya.html

Mau Tahu 5 Film yang Ditonton Presiden SBY, Baca Gan !

Posted: 17 Dec 2012 01:29 AM PST

(MYIAW.com) Jakarta - Lihat gan, Sebagai pemimpin negara, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan apresiasi pada dunia perfilman di Indonesia dengan cara menonton bersama sejumlah film tersebut.

Berikut 5 film yang ditonton Presiden SBY dalam nobar :

1. Ayat-ayat Cinta



Presiden SBY menonton film yang diadaptasi dari novel karya Habiburrahman El Shirazy pada Jumat, 23 Maret 2008 lalu. SBY menyaksikan film besutan Hanung Bramantyo di Studio XXI, Plaza EX.

Saat itu SBY mengatakan akan menonton film sambil makan popcorn.

"Kalau saya popcorn-nya segini," ujar SBY sambil tangannya membentuk lingkaran kecil di Kantor Presiden. Tak lupa SBY juga bertanya kepada para wartawan Istana apakah ikut menonton film.

"Kalau Andi (jubir saat itu Andi Mallarangeng, red), popcorn-nya segini," lanjut SBY sambil tangannya membentuk lingkaran jauh lebih besar.

Saat itu film yang bertema tentang poligami itu sukses mencuri perhatian negeri ini.

2. Laskar Pelangi



Presiden SBY menonton film 'Laskar Pelangi' ini di saat ekonomi nasional terancam dampak krisis ekonomi global dan Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan perdagangannya.  Sebelum isu itu jadi polemik bahkan dipolitisir, SBY memberikan penjelasan. Sejenak pergi menonton film bukan berarti melupakan tugas besar yang harus secepatnya diselesaikan pemerintahannya.

"Kita berada di sini bukan untuk pesta pora. Tapi memberi apresiasi tinggi atas lahirnya karya seni indah ini," tegas SBY sebelum acara nonton bersama film 'Laskar Pelangi', di Blitz Megaplex, Jakarta, Rabu (8/10/2008).

Keputusannya menonton film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Andrea Hirata ini bersama anak jalanan, justru diniatkan sebagai kampanye produk dalam negeri. Khususnya sektor ekonomi kreatif yang beberapa tahun belakangan tumbuh pesat dan memberi sumbangan signifikan bagi pemasukan negara.

"Malam ini mari kita bersilahurahmi dengan saksikan bersama film yang membangkitkan semangat bagi putra-putri untuk meraih masa depan lebih baik," jelas SBY.

3. Lima Elang



Presiden SBY menonton film petualangan anak-anak 'Lima Elang' yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka dan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata. SBY nonton film bertema Pramuka ini di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Kamis (8/9/2011), pukul 17.00 WIB.

Film yang disutradarai Rudi Soedjarwo ini bercerita mengenai lima orang anggota Pramuka dan kehidupan kepramukaan dalam sebuah perkemahaan tingkat provinsi. Mereka berkompetisi untuk bisa mengikuti jambore nasional.

Nobar ini dihadiri para pemeran film 'Lima Elang', Kemenbudpar, menteri KIB II seperti Menko Kesra Agung Laksono, Menbudpar Jero Wacik, Mendiknas M Nuh, Mendag Mari E Pangestu dan Ketua Kwarnas Azrul Azwar serta Gubernur DKI Fauzi Bowo. Sementara Presiden SBY didampingi Ibu Ani, putranya Agus Yudhoyono dan istri Anisa Pohan beserta anak mereka Aira, serta Ibas.


4. Born To Be Wild



Presiden SBY menyaksikan film bertema lingkungan 'Born To Be Wild' ini di Teater Imax Keong Emas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Senin (20/2/2012) malam. Film ini berkisah tentang perlindungan dan pelestarian satwa langka, termasuk Orangutan yang asli Indonesia.

"(Filmnnya) Bagus sekali. Menyentuh. Mudah-mudahan yang nonton tergerak dan kita bisa menjaga kelestariannya," ajak SBY.

Hadir dalam acara itu sejumlah menteri kabinet Indonesia Bersatu Jilid II dan dubes RI di Amerika Serikat Dino Patti Djalal.

Dalam film berdurasi 40 menit ini dikisahkan Dr Birute Galdikas, warga negara Kanada yang mengabdikan dirinya selama 40 tahun untuk konservasi orangutan Kalimantan. Selama itu, dia mengurusi anak orangutan yang induknya dibunuh hingga dewasa lalu dilepaskan ke alam.

Selain itu, dikisahkan juga seorang wanita bernama Daphne yang merawat anak-anak gajah di Afrika. Keduanya tanpa pamrih melakukan itu semua.

Film yang dinarasikan oleh aktor Morgan Freeman ini dirilis di Amerika Serikat dan mendapat antusiasme yang luar biasa dari penonton di sana. Film tersebut diputar di Keong Mas selama 3 bulan.

5. Habibie & Ainun

Presiden SBY bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono menyaksikan pemutaran film "Habibie & Ainun" di XXI Epicentrum, Taman Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan.. Wapres Boediono bersama istri juga ikut nonton bersama.

"Dapat undangan nonton nggak? Nanti datang ya," ujar SBY kepada wartawan di Istana Negara, Senin (17/12/2012). Wartawan pun menjawab serentak mendapat undangan tersebut. BJ Habibie juga menghadiri pemutaran film itu.

Film 'Habibie & Ainun' diangkat dari kisah hidup presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharudin Jusuf Habibie. Mengisahkan tentang kehidupan Habibie bersama sang istri, alm Ainun. Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan menampilkan adegan romantis Habibie (Reza Rahadian) dan Ainun (Bunga Citra Lestari).

Allah Maha Besar ! Para Ilmuwan Ini Masuk Islam Setelah Melakukan Riset Ilmiah

Posted: 17 Dec 2012 01:04 AM PST


Memobee.com - "Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang yang berakal, (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri, atau duduk, atau dalam keadaan berbaring, dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi".Demikian bunyi surah Ali Imron ayat 190-191

Ayat di atas menjelaskan tentang kebesaran Allah; bahwa keberadaan dan kebesaran-Nya dapat dibuktikan melalui adanya alam semesta. Orang-orang yang berakal (ulul Albab/cendekiawan) yang disebutkan dalam ayat itu dapat membuktikan keberadaan Allah melalui penelitian terhadap ciptaan-Nya. Sehingga tidak mengherankan, tidak sedikit manusia yang pada mulanya berada dalam kejahiliyahan, akhirnya memeluk Islam dan menjadi muslim yang teguh setelah menemukan kebenaran pernyataan Alquran tentang tanda-tanda kebesaran Allah di alam semesta.

Dalam Alquran sendiri, meski baru diturunkan 14 abad yang lalu, sudah banyak mengungkap fakta-fakta alam semesta secara ilmiah. Satu persatu fakta-fakta itu terbuktikan kebenarannya sehingga melahirkan beragam ilmu pengetahuan.

Pada abad modern ini, pembuktian kebenaran Alquran banyak dilakukan oleh ilmuwan non-muslim. Bahkan tidak sedikit di antara mereka akhirnya yang dengan keikhlasan mengucap dua kalimat syahadat.
Ada banyak ilmuwan dunia yang akhirnya mengakui kebenaran Alquran setelah melakukan penelitian di bidangnya. Berikut 5 ilmuwan di antaranya yang dihimpun detikRamadan dari berbagai sumber, Kamis (16/8/2012).

1. Maurice Bucaille, masuk Islam karena jasad Fir'aun



Prof Dr Maurice Bucaille adalah adalah ahli bedah kenamaan Prancis dan pernah mengepalai klinik bedah di Universitas Paris. Ia dilahirkan di Pont-L'Eveque, Prancis, pada 19 Juli 1920. Kisah di balik keputusannya masuk Islam diawali pada tahun 1975.

Pada saat itu, pemerintah Prancis menawari bantuan kepada pemerintah Mesir untuk meneliti, mempelajari, dan menganalisis mumi Firaun. Bucaille lah yang menjadi pemimpin ahli bedah sekaligus penanggung jawab utama dalam penelitian.

Ternyata, hasil akhir yang ia peroleh sangat mengejutkan. Sisa-sisa garam yang melekat pada tubuh sang mumi adalah bukti terbesar bahwa dia telah mati karena tenggelam. Jasadnya segera dikeluarkan dari laut dan kemudian dibalsem untuk segera dijadikan mumi agar awet. Namun penemuan yang dilakukan Bucaille menyisakan pertanyaan: Bagaimana jasad tersebut bisa terjaga dan lebih baik dari jasad-jasad yang lain (tengkorak bala tentara Firaun), padahal telah dikeluarkan dari laut?

Bucaille lantas menyiapkan laporan akhir tentang sesuatu yang diyakininya sebagai penemuan baru, yaitu tentang penyelamatan mayat Firaun dari laut dan pengawetannya. Laporan akhirnya ini dia terbitkan dengan judul 'Mumi Firaun; Sebuah Penelitian Medis Modern', dengan judul aslinya, 'Les Momies des Pharaons et la Midecine'.

Saat menyiapkan laporan akhir, salah seorang rekannya membisikkan sesuatu di telinga Bucaille seraya berkata: "Jangan tergesa-gesa karena sesungguhnya kaum Muslimin telah berbicara tentang tenggelamnya mumi ini".

Dia mulai berpikir dan bertanya-tanya. Bagaimana mungkin hal itu bisa terjadi? Bahkan, mumi tersebut baru ditemukan sekitar tahun 1898 M, sementara Alquran telah ada ribuan tahun sebelumnya.

Setelah perbaikan terhadap mayat Firaun dan pemumiannya, Prancis mengembalikan mumi tersebut ke Mesir. Namun, ia masih bertanya-tanya tentang kabar bahwa kaum Muslimin telah saling menceritakan tentang penyelamatan mayat tersebut.

Dari sini kemudian terjadilah perbincangan untuk pertama kalinya dengan peneliti dan ilmuwan Muslim. Ia bertanya tentang kehidupan Musa as, perbuatan yang dilakukan Firaun, dan pengejarannya terhadap Musa hingga dia tenggelam dan bagaimana jasad Firaun diselamatkan dari laut.

Maka, berdirilah salah satu di antara ilmuwan Muslim tersebut seraya membuka Alquran dan membacakan untuk Bucaille firman Allah SWT yang artinya: "Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami."(QS Yunus: 92).

Ayat ini sangat menyentuh hati Bucaille. Ia mengatakan bahwa ayat Alquran tersebut masuk akal dan mendorong sains untuk maju. Hatinya bergetar, dan getaran itu membuatnya berdiri di hadapan orang-orang yang hadir seraya menyeru dengan lantang: "Sungguh aku masuk Islam dan aku beriman dengan Alquran ini".

2. Jacques Yves Costeau, di lautan terdalam menemukan Islam



Mr Jacques Yves Costeau adalah seorang ahli Oceanografer dan ahli selam terkemuka dari Perancis yang lahir pada 11 Juni 1910. Sepanjang hidupnya ia menghabiskan waktu dengan menyelam ke berbagai dasar samudera di seantero dunia dan membuat film dokumenter tentang keindahan alam dasar laut untuk ditonton oleh seluruh dunia melalui stasiun tv Discovery Channel.

Pada suatu hari ketika sedang melakukan eksplorasi di bawah laut, tiba-tiba Costeau menemui beberapa kumpulan mata air tawar-segar yang sangat sedap rasanya karena tidak bercampur atau tidak melebur dengan air laut yang asin di sekelilingnya. Sehingga seolah-olah ada dinding atau membran yang membatasi keduanya.

Fenomena ganjil itu mendorongnya untuk mencari tahu penyebab terpisahnya air tawar dari air asin di tengah-tengah lautan.

Sampai pada suatu hari ia bertemu dengan seorang profesor muslim dan menceritakan fenomena ganjil itu kepadanya. Profesor tersebut lalu teringat ayat Alquran tentang bertemunya dua lautan (surat Ar-Rahman ayat 19-20) yang sering diidentikkan dengan Terusan Suez.

Ayat itu berbunyi: "Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu, antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing".
Kemudian dibacakan surat Al-Furqan ayat 53 : "Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain masin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi."

Terpesonalah Mr Costeau mendengar ayat-ayat Alquran itu, melebihi kekagumannya melihat keajaiban pemandangan yang pernah dilihatnya di lautan yang dalam. Costeau pun berkata bahwa Alquran memang sesungguhnya kitab suci yang berisi firman Allah, yang seluruh kandungannya mutlak benar. Tak lama, Mr Costeau memeluk Islam.

3. Demitri Bolykov, meyakini matahari akan terbit dari Barat



Sebagai seorang ahli fisika asal Ukraina, Demitri Bolykov mengatakan bahwa pintu masuk ke Islam baginya adalah fisika. Demitri tergabung dalam sebuah penelitian ilmiah yang dipimpin oleh Prof Nicolai Kosinikov, yang juga merupakan pakar fisika.

Teori yang dikemukan oleh Prof Kosinov merupakan teori yang paling baru dan paling berani dalam menafsirkan fenomena perputaran bumi pada porosnya. Kelompok peneliti ini merancang sebuah sampel berupa bola yang diisi penuh dengan papan tipis dari logam yang dilelehkan, ditempatkan pada badan bermagnit yang terbentuk dari elektroda yang saling berlawanan arus.

Ketika arus listrik berjalan pada dua elektroda tersebut maka menimbulkan gaya magnet dan bola yang dipenuhi papan tipis dari logam tersebut mulai berputar pada porosnya fenomena ini dinamakan "Gerak Integral Elektro Magno-Dinamika". Gerak ini pada substansinya menjadi aktivitas perputaran bumi pada porosnya.

Pada tingkat realita di alam ini, daya matahari merupakan "kekuatan penggerak" yang bisa melahirkan area magnet yang bisa mendorong bumi untuk berputar pada porosnya. Kemudian gerak perputaran bumi ini dalam hal cepat atau lambatnya seiring dengan daya intensitas daya matahari.

Atas dasar ini pula posisi dan arah kutub utara bergantung. Telah diadakan penelitian bahwa kutub magnet bumi hingga tahun 1970 bergerak dengan kecepatan tidak lebih dari 10 km dalam setahun, akan tetapi pada tahun-tahun terakhir ini kecepatan tersebut bertambah hingga 40 km dalam setahun
Bahkan pada tahun 2001 kutub magnet bumi bergeser dari tempatnya hingga mencapai jarak 200 km dalam sekali gerak. Ini berarti bumi dengan pengaruh daya magnet tersebut mengakibatkan dua kutub magnet bergantian tempat. Artinya bahwa "gerak" perputaran bumi akan mengarah pada arah yang berlawanan. Ketika itu matahari akan terbit (keluar) dari Barat.

Ilmu pengetahuan dan informasi seperti ini tidak didapati Demitri dalam buku-buku atau didengar dari manapun, akan tetapi ia memperoleh kesimpulan tersebut dari hasil riset dan percobaan serta penelitian.

Ketika ia menelaah kitab-kitab samawi lintas agama, ia tidak mendapatkan satupun petunjuk kepada informasi tersebut selain dari Islam. Ia mendapati informasi tersebut dari sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah, bahwasanya Rasulullah saw bersabda, "Siapa yang bertaubat sebelum matahari terbit dari Barat, maka Allah akan menerima taubatnya."

4. Dr.Fidelma O'Leary, menemukan rahasia sujud dalam salat



Dr Fidelma, ahli neurologi asal Amerika Serikat mendapat hidayah saat melakukan kajian terhadap saraf otak manusia. Ketika melakukan penelitian, ia menemukan beberapa urat saraf di dalam otak manusia yang tidak dimasuki darah. Padahal setiap inci otak manusia memerlukan suplai darah yang cukup agar dapat berfungsi secara normal.

Penasaran dengan penemuannya, ia mencoba mengkaji lebih serius. Setelah memakan waktu lama, penelitiannya pun tidak sia-sia. Akhirnya dia menemukan bahwa ternyata darah tidak akan memasuki urat saraf di dalam otak manusia secara sempurna kecuali ketika seseorang tersebut melakukan sujud dalam salat. Artinya, kalau manusia tidak menunaikan ibadah shalat, otak tidak dapat menerima darah yang secukupnya untuk berfungsi secara normal.

Rupanya memang urat saraf dalam otak tersebut hanya memerlukan darah untuk beberapa saat tertentu saja. Ini artinya darah akan memasuki bagian urat otak dengan mengikuti waktu salat.

Dengan kata lain, sujud yang tumakninah dan kontinyu dapat memacu kecerdasan. Karena posisi sujud akan mengalirkan darah yang kaya oksigen secara maksimal dari jantung ke otak. Aliran ini berpengaruh pada daya pikir seseorang.
Setelah penelitian mengejutkan tersebut, Fidelma mencari tahu tentang Islam melalui buku-buku Islam dan diskusi dengan rekan-rekan muslimnya. Setelah mempelajari dan mendiskusikannya, ia malah merasa bahwa ajaran Islam sangat logis. Hatinya begitu tenang ketika mengkaji dan menyelami agama samawi ini.

5. Profesor William, menemukan tumbuhan yang bertasbih



Sebuah majalah sains terkenal, Journal of Plant Molecular Biologies, mengungkapkan hasil penelitian yang dilakukan sebuah tim ilmuwan Amerika Serikat tentang suara halus yang tidak bisa didengar oleh telinga biasa (ulstrasonik), yang keluar dari tumbuhan. Suara tersebut berhasil disimpan dan direkam menggunakan alat perekam canggih.

Dari alat perekam itu, getaran ultrasonik kemudian diubah menjadi menjadi gelombang elektrik optik yang dapat ditampilkan ke layar monitor. Dengan teknologi ini, getaran ultrasonik tersebut dapat dibaca dan dipahami, karena suara yang terekam menjadi terlihat pada layar monitor dalam bentuk rangkaian garis.

Para ilmuwan ini lalu membawa hasil penemuan mereka ke hadapan tim peneliti Inggris di mana salah seorangnya adalah peneliti muslim.
Yang mengejutkan, getaran halus ultrasonik yang tertransfer dari alat perekam menggambarkan garis-garis yang membentuk lafadz Allah dalam layar. Para ilmuwan Inggris ini lantas terkagum-kagum dengan apa yang mereka saksikan.

Peniliti muslim ini lalu mengatakan jika temuan tersebut sesuai dengan keyakinan kaum muslimin sejak 1400 tahun yang lalu. Para ilmuwan AS dan tim peneliti Inggris yang mendengar ucapan itu lalu memintanya untuk menjelaskan lebih dalam maksud yang dikatakannya.
Sang peneliti muslim kemudian membaca ayat dalam Alquran yang berbunyi:

"Bertasbih kepada-Nya langit yang tujuh, dan bumi (juga), dan segala yang ada di dalamnya. Dan tidak ada suatu pun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun, lagi Maha Pengampun," (QS Isra: 44).

Setelah menjelaskan tentang Islam dan ayat tersebut, sang peneliti muslim itu memberikan hadiah berupa mushaf Alquran dan terjemahanya kepada Profesor William, salah satu anggota tim peneliti Inggris.

Selang beberapa hari setelah peristwa itu, Profesor William berceramah di Universitas Carnegie Mellon. Ia mengatakan:

"Dalam hidupku, aku belum pernah menemukan fenomena semacam ini selama 30 tahun menekuni pekerjaan ini, dan tidak ada seorang ilmuwan pun dari mereka yang melakukan pengkajian yang sanggup menafsirkan apa makna dari fenomena ini. Begitu pula tidak pernah ditemukan kejadian alam yang bisa menafsirinya. Akan tetapi, satu-satunya tafsir yang bisa kita temukan adalah dalam Alquran. Hal ini tidak memberikan pilihan lain buatku selain mengucapkan Syahadatain," demikian ungkapan William.

Coba Baca 30 Detik Saja, Siapa Tahu Dapat Merubah Hidupmu

Posted: 17 Dec 2012 01:01 AM PST

Ada seorang cewek memberikan tantangan kepada cowoknya untuk hidup tanpa drinya, untuk tidak ada komunikasi sama sekali antara mereka selama sehari..Dia berkata pada cowoknya, kalo kamu bisa melewati itu, aku akan mencintai kamu selamanya.. Si cowoknya pun setuju,, dia tidak sms/telpon ceweknya seharian.. 

Tanpa dia ketahui bahwa cewenya hanya memiliki 24 jam untuk hidup, karena dia terkena kanker.. 
Keesokan harinya cowonya pergi kerumah ceweknya. Air matanya pun tiba-tiba menetes melihat ceweknya sudah terbaring dengan surat di tangannya yang tertulis "Kamu Berhasil Sayang, bisakah kamu lakukan itu setiap hari?? I LOVE YOU.."

sumber: http://www.zonaunik.com/2011/02/baca-30-detik-saja-mungkin-dapat.html

Nggak Hobby Makan Pepaya, Harus Baca Manfaat Buah Pepaya ini

Posted: 16 Dec 2012 11:00 PM PST

Buah yang lembut jika digigit, terasa segar kepala jika memakannya, yang masih  muda enak juga kalau dibikin rujak. Apa itu ? Itulah buah pepaya. Buah yang tumbuh di daerah tropis dan melihatnya sangat mengundang selera ini manfaatnya sudah tidak dapat dipungkiri lagi. Sejak zaman dahulu buah pepaya telah digunanakan untuk berbagai hal terutama pengobatan dan merawat kecantikan para wanita. Salah satu manfaat yang terkandung di dalam buah pepaya adalah sebagai makanan diet, mencegah penyakit kanker dan juga membantu pertumbuhan rambut.

Penasaran apa saja manfaat buah yang satu ini ? Berikut saya akan tunjukkan pada anda tentang fungsi dari buah pepaya yang saya kutip dari beberapa sumber termasuk dari Times of India.


1. Bermanfaat untuk Penyembuhan Luka

Jika anda mengalami luka atau cedera, manfaatkan saja kulit pepaya. Kulitnya dapat membantu untuk menyembuhkan luka kulit dan cedera.

2. Bermanfaat untuk Diet

Pepaya adalah buah rendah kalori gizi tinggi. Makan buah pepaya dengan kandungan tersebut sangat baik bagi mereka yang sedang melakukan diet.

3. Bermanfaat untuk Kesehatan Rambut

Kulit kepala dan rambut yang sehat tentu adalah dambaan setiap orang seperti saya misalnya. Tidak usah beli bahan yang mahal-mahal untuk memiliki rambut yang sehat. Manfaatkan saja buah pepaya. Beli di pasar tentu tidak menguras uang di kantong. paling antara 10,000 hingga 15,000. Kalau di tempat saya bisa didapat dengan gratis. He he he. Menurut penelitian makan buah pepaya dengan teratut dapat membantu pertumbuhan rambut dan juga bisa mengendalikan munculnya di ketombe penyakit rambut banyak orang.

4. Bermanfaat Mengatasi Osteoporosis, arthritis, dan edema

Di dalam buah pepaya terkandung senyawa anti-inflamasi dan anti-kanker yang sangat banyak. Bagi anda yang mengalami edema, osteoporosis, dan arthritis disarankan untuk mengonsumsi buah pepaya secara teratur.

5. Bermanfaat untuk Mengatasi Sembelit dan Gangguan Pencernaan

Mungkin anda pernah mengalami yang namanya sembelit? Penyakit yang menurut saya sangat menyebalkan. Suda perut melilit mau keluar isinya ... eh..ketika berada di atas jamban tidak bisa dikeluarkan. Sebel dech. Kalau masih kecil dulu sampai nangis-nangis gara-gara penyakit yang satu ini. Padahal solusinya sangat mudah. Manfaatkan saja buah Pepaya. Buah pepaya terkenal sangat handal untuk mengatasi sembelit dan juga bisa membantu mengatasi terjadinya gangguan perncernaan.

6. Bermanfaat untuk Mengusir Racun Tubuh

Tahu nggak, bahwa apa yang kita makan setiap hari bisa menjadi racun bagi tubuh anda? Bahaya khan. Racun kok dimakan. Tapi jangan khawatir, karena ada solusi untuk dapat mengusir racun-racun tersebut. Tiada lain buah pepaya itu sendiri sebagai pengusir racun. Buah pepaya adalah merupakan bagian solusi detoksifikasi yang sangat ampuh. Mengonsumsi buah pepaya dalam jumlah yang cukup dapat menghalau bersemayamnya racun-racun di dalam tubuh.

Demikianlah beberapa penjelasan tentang manfaat dari buah pepaya. Melihat manfaatnya yang sangat besar untuk kesehatan maka sebaiknya memanfaatkannya dengan baik. Semoga penjelasan di atas akan bermanfaat untuk anda.

Sumber Artikel

Inilah 7 Isi Otak Perempuan Yang Perlu Diketahui Laki-Laki

Posted: 16 Dec 2012 11:00 PM PST


Anda termasuk laki-laki yang sering cekcok dengan pasangan? Atau berkeluh, "Apa sih maunya perempuan ini?" Itu wajar. Menurut Louann Brizendine, pengarang Buku "The Female Brain", otak perempuan memang beda dengan otak laki-laki. "Tidak ada otak yang unisex," ujar pakar psikiatri saraf dari Universitas California San Francisco Amerika Serikat ini. Berikut 7 Isi Otak Perempuan Yang Perlu Diketahui Laki-Laki, yaitu :

1. Doyan mengambil resiko seiring bertambah usia Perempuan di atas 50 tahun memiliki motivasi lebih tinggi melakukan hal-hal baru. Mulai dari menyumbang untuk komunitas lokal, sampai bertualang ke tempat jauh. "Perempuan ingin melakukan sesuatu untuk dirinya setelah sekian lama mengasuh keluarga," kata Brizendine.

2. Mengalami pubertas kedua di usia 40-an Biasanya terjadi sekitar umur 43. Masa ini disebut perimenopause. Di masa ini perempuan mendapat menstruasi yang tak menentu, sering berkeringat berlebih saat tidur, dan mengalami perubahan hormon sehingga moodnya naik-turun. Menurut Brizendine, masa perimenopause berlangsung antara dua sampai sembilan tahun.

3. Mengasuh anak bisa membuat perempuan tenang. Menyusui bisa menghilangkan stres. Jurnal of Neuroscience pada 2005 menyatakan efek menyusui pada ibu bisa lebih menenangkan ketimbang penggunaan kokain. "Pada masa ini perempuan ingin semuanya teratur, termasuk suaminya," katanya.

4. Otak perempuan menciut selama hamil. Jangan emosi jika istri mendadak lemot saat hamil. Penelitian menunjukan otak perempuan menciut sebanyak empat persen selama masa kehamilan. "Tenang saja, akan normal dalam enam bulan setelah kelahiran," kata Brizendine. Selama hamil, perempuan juga tidur lebih banyak. Sebab hormon progesteron, yang membuat kantuk, meningkat sampai 30 kali lipat selama delapan pekan pertama kehamilan.

5. Rangsangan seksualnya mudah padam. Bagi perempuan, orgasme didapat jika beberapa bagian dari otaknya tertutup. Sayangnya, banyak hal yang bisa membuat bagian itu kembali terbuka. Mulai dari marah, rasa tidak percaya, bahkan kaki yang kedinginan. "Bagi laki-laki foreplay berlaku tiga menit sebelum berhubungan, bagi perempuan 24 jam sebelumnya," kata Brizendine.

6. Perempuan hindari agresi. Perempuan cenderung menhindari konfrontasi dan agresi fisik. Hal ini, Brizendine mengatakan, berasal dari insting keibuan yang mengingat kelangsungan hidup anak-anaknya.

7. Lebih rentan rasa sakit. Berbagai studi sepuluh tahun terakhir menunjukan otak perempuan lebih sensitif terhadap rasa sakit dan stres. "Hal ini menjelaskan kenapa perempuan lebih rentan terhadap depresi dan stres pasca trauma," kata Brizendine.
 
sumber:http://al-rtv.blogspot.com/2012/11/7-isi-otak-perempuan-yang-perlu.html

Makan Buah Apel dong, Bermanfaat Loh Untuk Kesehatan

Posted: 16 Dec 2012 10:32 PM PST

SerUnique.com - Buah apel. Menyebut namanya saja langsung terbayang kelezatannya. Buah ini adalah salah satu dari berbagai macam buah yang sangat terkenal di Indonesia. Anda bisa mendapatkan buah apel di berbagai tempat seperti pasar, super market, mini market, pasar buah, toko buah dll. Tahukah anda bahwa berdasarkan penelitian dalam sebuah apel mempunyai banyak manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Buah apel memiliki kandungan vitamin, mineral dan unsur lain seperti serat, fitokimian, baron, tanin, asam tartar, dan lain sebagainya. Dengan kandungan zat-zat tersebut dapat mencegah dan menanggulangi berbagai penyakit. Untuk itu sangat penting bagi anda ( saya juga ) untuk selalu mengonsumsi buah yang satu ini demi menjaga kesehatan kita.

Dalam kesempatan posting artikel kali ini saya akan paparkan beberapa manfaat buah apel bagi kesehatan :

1. Dapat Mengurangi berat badan

Bagi anda yang sedang melakukan diet sangat dianjurkan untuk makan buah apel. Karena buah apel bisa menunjang program diet anda. Sebuah study di Brazil menunjukkan bahwa wanita yang makan apel atau pir 3 buah sehari selama diet jauh lebih cepat menurunkan badan dari pada yang sama sekali tidak memasukkan apel dalam enu diet mereka. Di dalam buah apel terkandung serat yang sangat tinggi sehingga memperlambat rasa lapar.

2. Dapat Mencegah Asma

Dengan mengonsumsi apel secara rutin maka bisa mencegah penyakit asma atau sesak nafas. Sebuah study menunjukkan bahwa seorang anak yang rutin makan apel memiliki resiko terkena gangguan pernafasan jika dibandingkan dengan anak yang jarang makan apel. Peneltian lain menyebutkan bahwa seorang anak yang lahir dari seorang ibu yang suka makan apel pada saat hamil mempunyai resiko terkena asma lebih rendah dari pada seorang ibu yang tidak pernah makan apel.

3. Dapat Mencegah Al-zheimer

Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Cornell menyebutkan bahwa adanya kandungan quercetin pada apel akan dapat membentengi otak dari radikal bebas yang berbahaya dan memicu penyakit Al-zheimer.

4. Dapat Mencegah Kanker Usus

Menurut sebuah penelitian, adanya kandungan pectin pada apel dapat menekan resiko terkena kanker pencernaan, serta juga membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan. Cegahlah kanker pencernaan atau kanker usus dengan rutin makan buah apel.

5. Dapat Melindungi Tulang

Dalam buah apel kaya dengan mineral. Mineral yang bersemayam dalam buah apel salah satunya adalah magnesium, kalsium, zinc, zat besi dan potasium. Mineral tersebut sangat baik untuk kesehatan tulang. Di samping itu apel memiliki kandungan yag disebut phloridzin. Kandungan tersebut mempunyai manfaat untuk melindungi wanita pasca-monopause dari masalah osteoporosis. Juga dapat meningkatkan massa tulang. Kandungan lain dari apel adalah Boron, juga berfungsi untuk memperkuat tulang.

6. Dapat Mencegah Kanker Payudara

Cornell University melakukan penelitian pada seekor tikus. Ternyata tikus yang makan apel 1 kali sehari memiliki resiko kanker lebih rendah 17%. Sedangkan tikus yang makan 3 kali sehari mempunyai resiko kanker yang lebih rendah lagi yaitu 39%. Percobaan memang pada tikus. Tapi bisa juga diterapkan pada manusia dengan cara makan teratur buah apel untuk mencegah kanker payudara.

7. Dapat Mencegah Kanker Paru-Paru

Orang  yang makan apel dalam jumlah paling banyak mempunyai resiko jauh lebih rendah terserang kanker paru-paru 50%. Penelitian meliputi 10000 orang. Peneliti meyakini bahwa kandungan naringin flavonoid, dan quercetin yang besar peranannya dalam mencegah kanker paru-paru.

8. Dapat Menurunkan Kadar Kolestrol

Buah apel juga dapat Menurunkan Kadar Kolestrol jahat yang disebut LDL. Seseorang yang makan buah apel minimal dua kali kali sehari akan dapat menurunkan kadar kolesterol jahat mereka 16%.
Hal ini karena dalam buah apel terdapat kandungan serat yang bermanfaat mengikat lemak dan kolesterol jahat dalam tubuh kemudian dibuang.

9. Dapat Mencegah Kanker Hati

Makan apel secara rutin sangat bermanfaat untuk mencegah kanker hati.

10. Dapat Membersihkan dan Menyegarkan Mulut

Dengan makan buah apel secara rutin maka bisa membuat mulut menjadi segar. Hal ini karena apel memiliki kandungan tanin. Tanin bermanfaat untuk menyegarkan mulut sehingga dapat mencegah terjadinya kerusakan gigi dan mencegah timbulnya penyakit gusi.

11. Dapat Mengontrol Diabetes

Apel juga bermanfaat untuk mengontrol penyakit diabetes. Karena kandungan pectin pada apel mensuplai galacturonic acid yang akan menurunkan kebutuhan tubuh untuk melepaskan hormon insulin. hormon insulin adalah merupakan salah satu hormon penyebab diabetes. Produksi insulin yang tinggi dapat memicu diabetes.

Beberapa manfaat makan buah apel telah saya paparkan untuk anda. Semoga dengan artikel ini anda dan saya bisa membiasakan diri menjaga kesehatan dengan makan apel secara rutin. Mencegah adalah lebih baik dari pada mengobati. Tinggal pilih mau sakit dulu lalu berobat atau mencegah datangnya penyakit ? Semoga manfaat.

Koleksi foto Orang yang Tidak Sayang Nyawa, Ngeriiii !

Posted: 16 Dec 2012 10:00 PM PST


Dibawah ini adalah koleksi asli foto yangdibuat oleh orang - orang ekstrim yang sengaja ingin mengabadikan aksi gilanya ke dalam kamera dan mungkin mereka hanya ingin menunjukkan ke semua orang bahwa orang gila seperti saya memang ada. 
Koleksi Foto Ekstrim Sangat Menakjubkan 1
Koleksi Foto Ekstrim Sangat Menakjubkan 2
Koleksi Foto Ekstrim Sangat Menakjubkan 3
Koleksi Foto Ekstrim Sangat Menakjubkan 4
Koleksi Foto Ekstrim Sangat Menakjubkan 5

Koleksi Foto Ekstrim Sangat Menakjubkan
sumber:http://www.zonaunik.com/2011/02/foto-foto-ekstrim-sangat-menakjubkan.html
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment