Berita Unik Sensasional

Share on :

Berita Unik Sensasional


Inilah Tes Kesehatan Yang Paling Unik

Posted: 24 Dec 2012 08:50 PM PST


Sobatku, aneh untuk mengetahui masalah kesehatan contohnya deengan melakukan kayang ternyata bisa mengetahui masalah pada punggung selain cara unik tadi masih ada cara unik yang lainya untuk mengetahui masalah kesehatan. Nah berikut ini ada beberapa cara unik untuk tes kesehatan ingin tahu seperti apa caranya simak 5 Cara Unik Untuk Tes Kesehatan berikut ini. Seperti yang dilansir palingseru.
1. Kayang untuk mendeteksi masalah punggung
kayang
Diperkirakan 4 dari 5 orang pernah mangalami nyeri punggung minimal sekali dalam hidupnya. Penyebab terbanyak di kelompok usia 50-an tahun adalah masalah pada facet joint yang menghubungkan tiap ruas tulang belakang.

"Untuk mendeteksinya, berdiri tegak lalu lengkungkan punggung ke belakang sejauh dan serendah mungkin. Ini akan menyebabkan kondisi yang lebih buruk jika ada kontak antara tulang dengan tulang yang akan terasa sakit," kata Mushtaque Ishaque dari Royal Orthopaedic Hospital, Birmingham.
2. Makan jagung manis untuk mendeteksi flu perut
makan jagung manis tes kesehatan
Pencernaan yang lambat bisa dipicu oleh berbagai kondisi seperti gastroenteritis atau disebut juga flu perut. Makan jagung manis bisa mendeteksi gangguan ini karena lapisan terluar jagung manis yang berwarna kuning tidak bisa dicerna oleh perut.

"Ukur saja waktu yang dibutuhkan sejak jagung itu dimakan hingga keluar bersama kotoran. Waktu transit selama 24-48 jam masih dianggap normal, tapi kalau 72 jam itu terlalu lambat," kata Anton Emanuel dari  University College Hospital, London.
3. Naik tangga untuk periksa fungsi paru
naik tangga untuk tes kesehatan
Cara paling mudah untuk mengukur kapasitas paru-paru dalam memproses oksigen adalah dengan naik tangga selama 2 menit sambil ngobrol. Kalau ngos-ngosan sampai susah ngobrol, berarti ada masalah dengan paru misalnya ada Penyakit Paru Obstruksi Kronis (PPOK).

4. Memegang hidung untuk mengukur fungsi otak
memegang hidung untuk tes kesehatan
Menguji kemampuan koordinasi gerak bisa sekaligus mendeteksi berbagai gangguan serius seperti multiple schlerosis (MS) dan risiko stroke. MS mempengaruhi otak di bagian cerebellum yang mengatur persepsi, koordinasi dan keseimbangan.

Untuk mengujinya, ajak seorang teman duduk berhadapan lalu minta teman tersebut menggerakkan jarinya di depan wajah. Tiap tangannya bergerak, sentuh jarinya lalu bergantian sentuh hidung sendiri. Kerusakan pada cerebellum bisa membuat permainan sederhana ini sulit dilakukan dan bakal sering meleset saat berusaha menyentuh jari teman yang bergerak-gerak.
5. Selembar kertas A-4 untuk mendeteksi hormon
kertas untuk tes kesehatan
Tangan yang selalu gemetar bisa menunjukkan adanya hiperaktivitas kelejar tiroid. Kelebihan hormon tiroid membuat berbagai fungsi tubuh bekerja lebih kencang dari seharisnya.

"Untuk mendeteksinya, buka telapak tangan menghadap ke bawah lalu letakkan selembar kertas ukuran A-4 di atasnya. Kalau kertasnya goyang-goyang itu menandakan hipertiroidisme," kata Richard Ross, ahli endokrinologi dari University of Sheffield.

Sumber : http://www.unic29.com/19028/tes-kesehatan-yang-paling-unik

Semoga artikel di atas tentang Inilah Tes Kesehatan Yang Paling Unik akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Tips Agar Tidak Makan banyak saat liburan Panjang

Posted: 24 Dec 2012 07:47 PM PST


img
Sobat Serunique.com, Saat long weekend tidak sedikit wanita yang memilih stop sejenak berdiet. Apalagi biasanya ada banyak agenda kegiatan jalan-jalan entah itu ke rumah kerabat, teman atau sekadar hang out di mal. Kegiatan jalan-jalan inilah yang biasanya membuat Anda jadi makan sesuka hati.
Padahal biasanya keinginan makan itu hanya sesaat saja dan akan berakhir pada penyesalan. Bukan tidak mungkin karena makan terlalu kalap, berat badan bertambah setelah long weekend. Bagaimana agar tetap bisa mengontrol keinginan untuk makan?
1. Makan Sebelum Keluar Rumah

Banyak orang percaya dengan tidak sarapan maka dapat menyediakan ruang yang cukup untuk menyantap makan siang, kudapan dan makan malam yang lezat. Opini yang terdengar meyakinkan ini ternyata hanya membuat Anda merasa lapar sehingga Anda emosi tidak terkontrol. Bukan hanya itu saja kurangnya glukosa dalam tubuh bisa membuat Anda merasa pusing. Meskipun Natal atau hari libur, sebaiknya tetap pilih makan sehat untuk sarapan, misalnya mengonsumsi roti gandum atau buah-buahan sebelum bersiap menyambut tamu yang datang.

2. Jaga Jarak dengan Meja Makan

Saat berkunjung ke rumah kerabat atau teman, berada dekat dengan meja makan hanya akan membuat Anda bolak-balik mengambil makanan-makanan lezat yang tersaji. Tidak mudah untuk menolaknya bukan? Jadi usahakan Anda duduk di area yang jauh dari meja makan. Selain menjaga jumlah makanan yang masuk ke dalam perut, dengan begini Anda bisa lebih menikmati obrolan dengan kerabat.

3. Perbanyak Minum Air Putih

Dehidrasi ringan akan membuat Anda selalu merasa lapar, dan cara terbaik untuk menghindarinya adalah dengan perbanyak minum air putih. Minumlah segelas atau dua gelas air putih sebelum makan, atau bisa disiasati dengan menyelingi beberapa gigitan dengan minum air putih. Ini bisa membuat Anda merasa kenyang.

4. Bawa Camilan Sehat

Saat jalan-jalan di mal, ada begitu banyak gerai makanan dan minuman yang menggugah selera. Tetapi Anda harus pintar memilih makanan mana yang sehat. Makanan-makanan menggugah selera itu bisa sesekali di konsumsi, tapi ingat bukan setiap saat. Jadi sebaiknya bawa camilan sehat sendiri dari rumah, seperti berbagai buah-buahan yang sudah dipotong dalam ukuran kecil sehingga mudah untuk dikonsumsi.

5. Pakaian Ketat

Saat jalan-jalan ke mall, menghadiri pesta atau acara keluarga, gunakanlah pakaian yang ketat. Cara ini cukup efektif untuk mencegah terlalu banyak makan sekaligus tidak memberikan ruang pada tubuh untuk 'berkembang'.

http://www.unic29.com/19190/agar-tidak-makan-banyak-saat-liburan-panjang/


Semoga artikel di atas tentang Tips Agar Tidak Makan banyak saat liburan Panjang akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

[ Fakta ] 5 Manfaat Menangis Untuk Kesehatan

Posted: 24 Dec 2012 06:43 PM PST


manfaat menangis
Semua orang pasti pernah menangis namun ternyata menangis memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.
Manusia menangis bukan berati dia cengeng biasa rasa senang dan sedih bisa membuat orang menangis. Namun dibalik air mata yang keluar dari tangisan manusia ternyata memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Kamu mau tahu manfaat apa yang kita dapat ketika kita menangis ? Simak 5 manfaat menangis berikut ini. Seperti yang dilansir palingseru.
1. Menangis bisa Membunuh bakteri
Tak perlu obat tetes mata, cukup air mata yang berfungsi sebagai antibakteri alami. Di dalam air mata terkandung cairan disebut dengan lisozom yang dapat membunuh sekitar 90-95 persen bakteri-bakteri yang tertinggal dari keyboard komputer, pegangan tangga, bersin dan tempat-tempat yang mengandung bakteri, hanya dalam 5 menit.
2. Menangis bisa  Menyehatkan hidung
Menangis pun memiliki manfaat bagi pernapasan. Penyakit yang menyerang saluran pernapasan salah satunya adalah sinusitis, yaitu radang sinus. Peradangan pada sinus akan mengakibatkan proses pertukaran udara pada hidung terganggu karena proses pengaturan kelembaban hidung tidak berjalan normal.
Setiap tahun, penderita penyakit ini semakin meningkat. Penderitanya akan mengalami rasa sakit pada bagian kepala, perubahan warna lendir menjadi kuning kehijauan hingga mengakibatkan rasa nyeri di seluruh wajah yang tak jarang menimbulkan bengkak. Menangis dapat berguna sebagai cara alternatif untuk mengobati tekanan yang diakibatkan sinusitis.
3. Menangis bisa Bangkitkan mood
Seseorang yang menangis bisa menurunkan level depresi. Dengan menangis, mood seseorang akan terangkat kembali. Air mata yang dihasilkan dari tipe menangis karena emosi mengandung 24 persen protein albumin yang berguna dalam meregulasi sistem metabolisme tubuh dibanding air mata yang dihasilkan dari iritasi mata.
4. Menangis bisa  Mengurangi stres
Air mata ternyata juga mengeluarkan hormon stres yang terdapat dalam tubuh yaitu endorphin leucine-enkaphalin dan prolactin. Selain menurunkan level stres, air mata juga membantu melawan penyakit-penyakit yang disebabkan oleh stres seperti tekanan darah tinggi.
5. Menangis bisa  Keluarkan racun
Seorang ahli biokimia, William Frey telah melakukan beberapa studi tentang air mata dan menemukan bahwa air mata yang keluar dari hasil menangis karena emosional ternyata mengandung racun. Tapi jangan salah, keluarnya air mata yang beracun itu menandakan bahwa ia membawa racun dari dalam tubuh dan mengeluarkannya lewat air mata.
Nah itulah beberapa manfaat sehat yang bisa kita dapatkan ketika menangis.

Sumber : http://www.unic29.com/19271/5-manfaat-menangis-untuk-kesehatan/


Semoga artikel di atas tentang [ Fakta ] 5 Manfaat Menangis Untuk Kesehatan akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Biasa Nyontek di sekolah picu kebiasaan tak jujur ketika bekerja

Posted: 24 Dec 2012 05:41 PM PST


Nyontek di sekolah picu kebiasaan tak jujur ketika bekerja
 Siswa yang punya kebiasaan menyontek di sekolah cenderung menjadi orang dewasa yang tak jujur di dunia kerja. Hal itu disampaikan oleh para peneliti dari University of Minnesota.
"Kedua sifat itu, terbiasa menyontek dan tidak jujur ketika bekerja, tidak berdiri sendiri. Keduanya saling berhubungan erat satu sama lain," tutur peneliti Nathan Kuncel, seperti yang dikutip dari Live Science.
Penelitian yang dilakukan tepatnya menggabungkan berbagai studi yang melibatkan 1.500 responden. Selain itu, ada berbagai jenis teknik menyontek yang dianalisis oleh para peneliti.
Kebiasaan curang di sekolah itu di antaranya adalah meminta bocoran soal ujian dari siswa yang sudah selesai melakukannya, menyiapkan kertas contekan sebelum tes, sampai membolos dengan memberikan keterangan palsu pada guru.
Perilaku tidak etis tersebut ternyata terus terbawa ketika seseorang memasuki dunia kerja. Misalnya melaporkan pada atasan bahwa pekerjaannya hilang, memfitnah teman kerja, atau mengakui ide brilian orang lain sebagai hasil karyanya sendiri.
"Saya cukup terkejut bahwa hubungan antara menyontek di sekolah dan kebiasaan tidak jujur sangat erat hubungannya," ujar Kuncel.
Adanya penelitian ini bisa dijadikan pelajaran bagi atasan di perusahaan yang tengah melakukan perekrutan karyawan. Sebab ulasan tentang kebiasaan buruk di sekolah atau kampus penting untuk diketahui. Siapa tahu sifat tak jujur ketika bekerja memang dipicu dari kebiasaan menyontek di sekolah dulu.
Sumber http://www.unic29.com/19289/nyontek-di-sekolah-picu-kebiasaan-tak-jujur-ketika-bekerja/


Semoga artikel di atas tentang Biasa Nyontek di sekolah picu kebiasaan tak jujur ketika bekerja akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

[Full Pict] 7 Fitur Keren Facebook Yang Ada Di Kehidupan Nyata

Posted: 24 Dec 2012 03:37 PM PST


1. Bantal Facebook
Facebook adalah kerja keras, antara friend dan poke dan penandaan dan mengintai,karena itulah mengapa bantal nyaman dibutuhkan! Ini adalah 100% buatan tangan , 12 x12 bantal persegi, dibuat dengan bulu paling lembut dan poliester fluffiest , sehingga membuat nyaman dengan sentuhan lembutnya Seperti yang dilansir dai21juli.

Apakah di tempat tidur atau di dekat komputer Anda, bantal ini sempurna untuk teman meringkuk setelah seharian melakukan aktifitas online, atau untuk pelampiasan sasaran tinju Anda ketika anda meremove teman
2. Stempel Facebook Like/Dislike
Kecanduan Facebook? Tidak bisa berhenti "Suka" hal-hal di seluruh jaringan? Berharap kau bisa klik yang simbol jempol kecil di dokumen kertas yang sebenarnya?

Nah, sekarang Anda dapat melakukannya dengan Like and Dislike Stamp Kit, cara termudah untuk menunjukkan rekan kerja Anda bahwa laporan yang mereka serahkan ke anda memuaskan atau tidak . Termasuk stempel "can't get this on the web" . Harganya berkisar 10 – 14 $
3. Mark Zuckerberg Action Figure
Sepertinya CEO teknologi yang lain telah diabadikan dalam plastik, kali ini adalah CEO Mark Zuckerberg.

Mark Zuckerberg action figure diciptakan oleh Cyril Chang, yang juga membuat versi Steve Jobs, dan saat ini sudah dijual dalam jumlah terbatas 300 buah.Pencipta action figure ini menyebutnya 'The Pokin Inventor' daripada menamakan boneka itu dengan Zuckerberg, mungkin untuk menghindari komunikasi dari pengacara Facebook. Dipasarkan $ 70 oleh MIC Gadget,
4. Ornamen Pohon Natal Facebook
Tambahkan banyak teman musim liburan mendatang dan merayakan hal yang Anda suka dengan desain ornamen Facebook dari Social Meteor.Menghiasi pohon Natal Anda agar-terinspirasi "add a friend" dan "like" ornamen.Ornamen ini adalah untuk teman-teman dengan me-mount desain ini pada inti busa dan memasukkan 22,9 m tergantung kawat baja

5. USB Mail Box Alerts of Facebook Messages
USB Mail Box Teman Alert adalah gadget USB kecil dalam bentuk kotak surat yang khas seperti American mailboxes memantau semua e-mail dan account jejaring sosial Anda dan akan menyala merah atau hijau untuk memberitahukan Anda bila ada yang baru, Tweets pesan atau update.
Selain itu, Anda dapat mengatur peringatan audio yang menyertainya dan yang kami dengar bahkan bendera kecil di samping akan bangkit

6. Facebook Tattoo
Selama perjalanan ke Hawaii, "auto-tune" penyanyi, T-Pain, punya inspirasi tato agar bertinta di lengannya untuk semua musuh di luar sana yang berbunyi: "You Don't Have to Like Me"
7. Facebook "Like" Car Spoiler

Seseorang melihat ini agar Suka spoiler di New York.

Sumber http://www.unic29.com/19280/7-fitur-keren-facebook-yang-ada-di-kehidupan-nyata/



Semoga artikel di atas tentang ..... akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Pengorbanan Gratis Seorang Ibu Yang Tak Pernah Anda Sadari

Posted: 24 Dec 2012 08:55 AM PST


Sebelumnya pernah saya posting tentang peran seorang ibu dalam kehidupan menyambut hari ibu. Kali ini saya beberkan pada anda bagaimana besarnya peran ibu tersebut. Hanya sebuah kisah. Tapi mampu membuat kita menitikkkan air mata karenanya. Maka dari itu yuk kita pelihara, kita jaga, kita hormati ibu kita dengan segenap jiwa dan raga. Semoga kita termasuk orang yang berbakti kepada ibu sehingga Allah akan memberikan kita kasih sayangNya juga. Amien.

Berikut kisahnya kecil semoga manfaat :

Ini adalah mengenai Nilai kasih Ibu dari Seorang anak yang mendapatkan ibunya sedang sibuk menyediakan makan malam di dapur. Kemudian dia menghulurkan sekeping kertas yang bertulis sesuatu. si ibu segera membersihkan tangan dan lalu menerima kertas yang dihulurkan oleh si anak dan membacanya

Ongkos upah membantu ibu :
1) Membantu pergi ke Warung: Rp 20.000
2) Menjaga adik Rp 20.000
3) Membuang sampah Rp 5.000
4) Membereskan Tempat Tidur Rp 10.000
5) menyiram bunga Rp 15.000
6) Menyapu Halaman Rp 15.000
Jumlah : Rp 85.000

Selesai membaca, si ibu tersenyum memandang si anak yang raut mukanya berbinar-binar. Si ibu mengambil pena dan menulis sesuatu dibelakang kertas yang sama.

1) OngKos mengandungmu selama 9bulan – GRATIS
2) OngKos berjaga malam karena menjagamu - GRATIS
3) OngKos air mata yang menetes karenamu – GRATIS
4) OngKos Khawatir kerana selalu memikirkan keadaanmu- GRATIS
5) OngKos menyediakan makan minum, pakaian dan keperluanmu – GRATIS
6) OngKos mencuci pakaian, gelas, piring dan keperluanmu – GRATIS

Jumlah Keseluruhan Nilai Kasihku – GRATIS

Air mata si anak berlinang setelah membaca. Si anak menatap wajah ibu, memeluknya dan berkata, "Saya Sayang Ibu".Kemudian si anak mengambil pena dan menulis sesuatu didepan surat yang ditulisnya: "Telah Dibayar" .
Benar kata pepatah : Kasih sayang anak kepada ibu hanya sepanjang galah. Kasih sayang ibu kepada anak sepanjang jalan.

Ya Allah benar-benar kisah nyata dalam kehidupan kita. Saya tulis posting ini dengan berlinang air mata karena begitu besar dosa saya kepadamu Ibu. Semoga Allah akan melindungimu di Mekkah sana. Saya yakin engkau ingat kepada saya anakmu ini. Saya selalu mendoakanmu ibu agar Allah selalu memberikan limpahan kasih sayang yang berlipat melebihi kasih sayang yang engkau berikan kepada saya.


Sumber Artikel baca di http://muktiblog.com/pesan-hidup/perjuangan-gratis-seorang-ibu-yang-tak-pernah-anda-sadari

Semoga artikel di atas tentang ..... akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Ternyata Begini Obrolan dalam Pesawat Sebelum Sukhoi Menabrak Gunung

Posted: 24 Dec 2012 07:32 AM PST



JAKARTA - Sebelum pesawat Sukhoi Superjet 100 jatuh dan menewaskan 45 orang di Gunung Salak, Jawa Barat, 9 Mei 2012, Pilot Alexandr Yablontsev terdengar mengobrol dengan seorang pilot senior Indonesia.

Obrolan itu seputar keunggulan jet Sukhoi yang diproduksi Rusia pada 2009. Pilot Indonesia itu--KNKT tak bisa mengidentifikasi--mewakili sebuah maskapai yang berniat membeli pesawat.

Saking asyiknya mengobrol, Yablontsev mengabaikan peringatan bahaya di kokpit dan permintaan kopilot Alexandr Kochetkov tentang cuaca. Yablontsev hanya punya 38 detik untuk menghindari tebing Gunung Salak.

Ini obrolan di dalam kokpit sebelum pesawat itu jatuh:

Ketinggian 9.996 kaki


14.26.22
Kochetkov: Tower, Romeo Alfa Three Six Eight Zero One request descend six thousand feet.

I Nyoman Oka Wirana (Pemandu Menara Jakarta Approach Terminal Timur): Six Eight Zero One request say again please.

Kochetkov: Descend to six thousand feet, Three Six Eight Zero One.

I Nyoman: Ok, copied.

14.27.52
Kochetkov: Dark cloud ahead.


Ketinggian 7.770 kaki

14.27.53 – 14.28.00
Yablonstev meminta KochetkovKochetkov bersiap turun ke runway 06 Halim. Ia memerintahkan kopilot memutarkan pesawat lagi sebelum turun ke 6.000 kaki.

Ketinggian 8.740

14.28.13
Kochetkov: Requested to Jakarta approach to make right orbit.

Menara Cengkareng

14.28.21
I Nyoman: Approved orbit to the right, 6.000 feet.

Ketinggian 6.012 kaki

14.28.26 – 14.30.44
Yablonstev mendemonstrasikan kemampuan pesawat menampilkan keadaan sekeliling pesawat. Di monitor hanya terlihat awan tebal. Kochetkov meyakinkan bahwa kadang-kadang monitor hanya menampilkan awan jika sedang terbang. Yablonstev juga menunjukkan cara sistem bahaya bekerja jika ada gunung atau pesawat lain di sekitar. Alat berbunyi, "Terrain."

Yablonstev: "But no problem with terrain, at this moment."

Orang ketiga (Diduga pilot Indonesia): "Ya, it's flat...."

Keduanya mengobrol lagi soal konsumsi avtur Sukhoi. Yablonstev memerintahkan Kochetkov memutarkan jet sekali lagi. Melihat awan gelap merungkup, Kochetkov bertanya apakah akan kembali ke Halim. Karena sedang mengobrol, Yablontsev tak mendengar permintaan itu. Kopilot mesti mengulangnya hingga tiga kali.

Ketinggian 5.997,67 kaki

14.31.55
Yablonstev: We will make approach. Request exit right for approach.

14.31.58 – 14.32.44
Kochetkov menjawab ia akan memberi tahu menara kontrol jika sudah sepenuhnya berputar dan moncong jet mengarah ke Halim. Namun monitor di kokpit tak menunjukkan titik Halim karena awan kian tebal. Yablontsev meminta Kochetkov mengontak menara kontrol untuk minta dipandu mengarah ke Halim. Mereka tak sadar moncong pesawat mengarah ke Gunung Salak.

Ketinggian 6.011,69

14.32.46
Yablonstev: Come on, make request now! Just request quickly.

14.32.47
Kochetkov: Ok.

14.32.48-14.32.50
Sistem peringatan berbunyi "Terrain ahead pull up", diikuti dengan "Avoid terrain".

14.32.51
Kochetkov: What is that?

14.32.52 – 14.32.56
Alarm terus berbunyi hingga enam kali memerintahkan agar pesawat segera dinaikkan.

14.32.58
Yablonstev: Maybe... database.

14.33.19 – 14.33.21
Alat peringatan lain berbunyi "Gear not down" memberi tahu akan terjadi pendaratan namun ban pesawat belum diturunkan. Yablontsev, karena mengira ada masalah database kontur, mematikan alarm. Sistem lain berbunyi menunjukkan bahaya kian dekat.

14.33.23
Kochetkov: What is that?

Yablonstev mematikan semua alarm. Dua detik kemudian, blaar…, pesawat menumbuk dinding Gunung Salak.

Selengkapnya baca majalah Tempo edisi pekan ini.

sumber: tempo.co


Semoga artikel di atas tentang Ternyata Begini Obrolan dalam Pesawat Sebelum Sukhoi Menabrak Gunung akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan

Posted: 24 Dec 2012 06:37 AM PST

Sobat SerUnique.com, tahu khan Buah manggis ?  Dari menyebut namanya terbayang kelezatannya. Ya nggak? He he he. Saya yakin anda tahu apa itu buah manggis. Buah manggis itu warna kulitnya ungu. Buahnya putih lembut terdiri dari beberapa bagian seakan-akan diklasifikasi sedemikia rupa oleh Sang pencipta. Rasanya agak masam tapi khas. Bagi saya buah manggis itu enak, lembut dan memberikan kepuasan tersendiri.Adapaun nama latin tanaman manggis adalah dikenal dengan nama Garcinia mangostana. Mungkin yang anda tahu bahwa manggis hanya dimanfaatkan untuk dimakan buahnya saja. Padahal kulit manggis sudah mulai dimanfaatkan  oleh banyak orang untuk pengobatan. Akhir-akhir ini memanfaatkan kulit manggis untuk pengobatan sangat populer di tengah masyarakat.

Pemanfaat Buah Manggis untuk Pengobatan

Seperti yang anda ketahui, tanaman manggis banyak tumbuh di daerah tropis. Di negara kita Indonesia, tanaman manggis sering digunakan untuk dijadikan obat diare, sakit perut, luka karena enfeksi dan disentri. Berdasarkan pengalaman ilmiyah buah manggis dapat dimanfaatkan untuk membantu mengobati amandel, wair, keputihan,sakit gigi dan batuk. untuk mengatasi sakit perut anda bisa memanfaatkan kulit batangnya. Sedangkan untuk mengatasi sembelit, memelihara kesehatan kulit, sariawan, pegel dan linu anda bisa memanfaatkan kulit manggis. Jadi dalam perkembangannya, Ekstrak kulit manggis sering dimanfaatkan untuk jus kesehatan, bahan baku farmasi,pewarna alami dan kosmetik. Karena itulah tanaman manggis mulai menjadi salah satu tanaman yang mempunyai nilai ekonomi yang tinggi. Tapi masih disayangkan banyak para petani manggis yang belum bisa mengolahnya sendiri.

Kandungan Senyawa dalam buah manggis


Di dalam kulit manggis terkandung bahan utama senyawa golongan xanthone seperti b-mangostin dan mangostin. Selain xanthone, kulit manggis juga mengandung senyawa aktif lain seperti Vitamin A, Vitamin B1 dan B2 serta vitamin C, zat besi, fosfor, karbohidrat, lemak, protein, potasium, serta kalsium. Xanthone bisa didapatkan di bagian kulit buah manggis, daun, kulit batang, dan biji manggis. Menurut sebuah penelitian xanthone merupakan salah satu senyawa yang mempunyai aktivitas biologi sebagai antioksidan, antiinflamasi, antikanker  antimikroba, dan antibakteri. Di dalam Laporan lain juga menyebutkan xanthon memiliki aktivitas farmakologi sebagai antiinflamasi, antileukemia, antifungi, antibakteri. Di samping itu xanton juga mempunyai aktivitas antituberkulosis secara in vitro pada bakteri Mycobacterium tuberculosis dan juga menstimulasi sistem saraf pusat.

Kandungan Antioksidan Yang Cukup

Kandungan Antioksidan yang ada di dalam kulit manggis 66,7 kali lebih banyak dari wortel dan 8,3 kali lebih banyak dari jeruk. Salah satu kelompok senyawa xanthones yakni mangostin memiliki aktivitas antioksidan dan antiinflamasi. Gugus OH yang dimiliki xanthone sangat efektif mengikat oksigen bebas yang tidak stabil di dalam tubuh. Oksigen bebas yang tidak stabil itu disebut juga radikal bebas yang dapat merusak sel tubuh. Maka karena itu, xanthone dapat menghambat proses degenerasi sel sekaligus merangsang regenerasi sel rusak sehingga membuat awet muda dan mencegah munculnya berbagai penyakit degeneratif seperti kanker, stroke, dan juga jantung. Senyawa a-mangostin juga bekerja mengaktifkan sistem kekebalan tubuh dengan cara merangsang pembentukan sel antibodi. Dengan cara ini kulit buah manggis juga berperan sebagai antkanker.

Memanfaatkan buah manggis sebagai sumber senyawa antioksidan memiliki prospek, dalam pengembangannya, sebagai bahan fitofarmaka atau bahan yang diperlukan dalam indutsri lain. Pada saat ini beberapa penelitian memfokuskan pencarian antioksidan alami. Karena beberapa antioksidan buatan yang biasa digunakan, seperti butylated hydroxyl toluene (BHT) dan butylated hydroxyanisole (BHA), dilaporkan mempunyai efek negatif bagi kesehatan.

Kesimpulan

Bagaimana ? Banyak kan manfaat manggis bagi kesehatan tubuh kita. Jadi setelah mengetahui khasiat kulit manggis, maka kita dapat mengkonsumsinya untuk menjaga dan memelihara kesehatan. Saat ini anda tak perlu repot-repot untuk mengolah kulit manggis sendiri, karena juga sudah banyak produk kulit manggis yang siap untuk dikonsumsi. Buah manggis dapat dijadikan sebagai cara alami menjaga kesehatan anda. Ingat ya, dalam tubuh yang sehat terdapat tubuh yang sehat. Jika anda sehat maka segala aktivitas keseharian kita akan berjalan dengan lancar tanpa hambatan dari tubuh kita sendiri. Salam sukses dan sehat. Semoga manfaat.

Artikel ini disadur dari web http://lamalifherbal.com Silahkan anda berkunjung ke sana untuk lebih luas membaca info tentang kesehatan


Semoga artikel di atas tentang ..... akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Menurut NASA : Sebab Kiamat Tidak Terjadi 21-12-12

Posted: 24 Dec 2012 06:24 AM PST


Rekan Serunique.com, Kenapa kiamat tidak terjadi pada tanggal 21-12-12 ? Berikut kata NASA : Bagi lembaga yang berkutat di bidang sains seperti Badan Antariksa AS, NASA, heboh kiamat tanggal 21 Desember 2012 jelas tidak masuk akal. Oleh karena itu mereka pun merilis video yang diunggah di YouTube untuk menjelaskan kenapa kiamat tidak terjadi hari Jumat ini seperti yang ditafsirkan sejumlah orang berdasarkan siklus kalender kuno Suku Maya.

Video itu berjudul Why the World Didn't End Yesterday atau Kenapa Dunia Tidak Berakhir Kemarin. Menurut para ilmuwan, isu yang berkembang pesat di internet dan aneka jejaring sosial dunia maya terkait kiamat itu dipicu oleh kesalahpahaman atas sistem kalender Suku Maya, yang jika dicocokkan dengan penanggalan Masehi akan berakhir pada 21 Desember 2012. "Itu hanya akhir siklus kalender dan dimulainya siklus baru. Seperti pada 31 Desember penanggalan kita berakhir, dan kalender baru untuk tahun selanjutnya bermula pada 1 Januari," tegas Don Yeomans, pimpinan program Near-Earth Object di Jet Propulsion Laboratory, salah satu lembaga bagian dari NASA yang berpusat di Pasadena, California.

Menurut salah satu cerita populer yang beredar di Internet, ada planet "liar" yang dinamai Nibiru, yang mendekati dan akan menabrak Bumi. "Kalau memang betul begitu, kita akan melihatnya sejak lama. Kalau pun [planet itu] tidak kelihatan, kita pasti juga akan melihat dampaknya pada planet-planet lain yang berdekatan. Ribuan astronom yang memelototi langit tiap malam juga belum melihat petunjuk seperti itu," tukas Yeoman pula.

Memang, meski penjelasan-penjelasan ilmiah yang dirilis juga tak kalah banyaknya dari aneka prediksi soal kiamat yang bertebaran, ribuan orang yang fanatik soal kiamat atau yang memimpikan lahirnya sebuah dunia atau zaman baru sudah membanjir ke banyak situs purba yang mereka yakini terkait erat dengan fenomena itu, seperti situs-situs bangunan percandian purba Suku Maya di Amerika Tengah.

Jadi, apakah NASA juga menyembunyikan fakta soal kiamat yang sesungguhnya bakal terjadi? Yeoman kembali menyangkal. "Coba pikir, apa bisa ribuan astronom menjaga dan menutup rapat rahasia yang sama selama bertahun-tahun," ujarnya.

Sebelum ini, Nibiru atau yang juga sering disebut Planet X, pernah diramalkan menabrak Bumi pada Mei 2003, namun saat hal itu tak terjadi, sejumlah pihak yang meyakini soal kiamat itu lantas "merevisi" ramalan dengan mengaitkannya dengan siklus penanggalan Suku Maya yang berakhir pada 21 Desember 2012.

Sejumlah peristiwa alam lain yang juga disebut sebagai penyebab kiamat sejauh ini juga tidak terbukti. Peristiwa itu di antaranya berjajarnya planet-planet dalam satu garis lurus yang disebut bakal menyebabkan gelombang pasang raksasa atau kegelapan total di Bumi, berbaliknya rotasi Bumi, tabrakan dengan asteroid raksasa atau badai matahari berskala raksasa.

"Sejak sejarah mulai dicatat, bisa dibilang ada ratusan ribu ramalan soal kiamat," kata Yeoman. "Nyatanya kita masih di sini," imbuhnya.



Semoga artikel di atas tentang Menurut NASA : Sebab Kiamat Tidak Terjadi 21-12-12 akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Mengungkap Misteri Dibalik Angka Keramat : "7"

Posted: 24 Dec 2012 05:17 AM PST

Angka 7 bukan sekedar angka. Banyak kalangan "menyakralkan" angka ini. Dalam Agama Islam, Angka 7 ada di dalam surah pertama dalam Al-Qur'an, Al-Fatihah mempunyai 7 ayat. Kalimah Syahadat dalam Laa Ilaaha ilaa Allaah, Muhammad rasul Allah terdiri dari 7 kata. Menurut Al-Qur'an Tuhan menciptakan langit dan bumi menjadi 7 lapis. Lalu Thawaf mengelilingi Ka'bah di Mekkah dilakukan sebanyak 7 kali, demikian juga dengan lari lari kecil (Sa'i) antara Shafa dan Marwah.

Pada akhir haji, dekat Mina, syetan di lepar dalam 3 kali masing masing dengan 7 buah kerikil kecil yang lazim disebut (melempar jumroh). Angka 7 juga disukai oleh kaum Sufi. Tasawuf memperbincangkan 7 Lathaaif, atau titik titik subtil pada tubuh tempat kaum Sufi memusatkan kekuatan spiritualnya. Dalam tradisi kebudayaan masyarakat Jawa, ada moment tertentu yang berhubungan dengan angka 7.

Sebagai contoh ketika orang hamil sudah usia 7 bulan, maka diadakan selamatan dengan istilah yang disebut "Tingkepan". Lalu pada bayi yang telah berusia 7 bulan, maka ada prosesi yang dinamakan turun tanah. Persyaratan Upacara adat tertentu harus menggunakan kembang 7 rupa, mandi 7 sumur, Pesta kadang - kadang diadakan 7 hari 7 malam. Juga tentang mitos kekayaan yang smapai 7 turunan. (keturunan ke 8 jadi gembel  )

Sedangkan dalam Agama Yahudi murni (agama sebelum nabi Ibrahim. AS, atau agama pada jaman sebelum Masehi) hari ke 7 menjadi hari libur suci, sehinga di sakralkan, pada hari ke 7 itu larangan bekerja di ubah menjadi perintah. Dalam kitab perjanjian lama penuh angka 7. Pada generasi ke 7 setelah Adam hiduplah Lamech (silsilah dari Adam ) selama 777 tahun dan harus membayar balas dendam selama 777 tahun (Kejadian : 4.24). Tujuh tahun langkah menuju kuil sulaiman berhubungan dengan 7 cerita tentang kuil kuil Babilonia. Lalu Merpati Nuh menghilang selama 7 hari, dan tanda tanda datangnya muncul selama 7 hari, sungai Eufrat terbagi menjadi 7 aliran.
Di Agama Kristiani Pada abad ke -14, sejarawan Mesir al-Maqrizi mengatakan bahwa orang orang kristen di Mesir (Koptik) merayakan 7 pesta besar dan 7 pesta kecil di gereja mereka. Dimana pesta yang dilangsungkan adalah 7 untuk pesta kebahagiaan dan 7 untuk pesta kesedihan Ibu Maria yang selaras dengan irama heptadik. Oleh karena itu dalam musik renaisans terdapat sejumlah lagu dengan 7 suara, yang biasanya dipersembahkan kepada Perawan Maria, dan ada 7 karunia Roh Kudus.

Di India Angka 7 juga banyak di jumpai di India, menurut cerita, angka 7 adalah angka penting terpenting di Weda selain angka 3. Angka 7 secara khusus berkaitan dengan Agni, dewa Api yang memiliki 7 istri, ibu atau adik serta 7 api, balok atau lidah, dan lagu lagu yang diperuntukkan baginya berjumlah 7. Dalam kepercayaan merea dewa matahari mempunyai 7 kuda penarik keretanya di langit.

Di Agama Budha, Dalam Budha (sidharta Gautama) yang baru lahir diyakini oleh pengikutnya, ketika lahir langsung menapak 7 langkah. Ia mencari keselamatan selama 7 tahun dan mengitari pohon bodhi selama 7 kali sebelum duduk bermeditasi dibawahnya. Masih menurut cerita, bahwa Syurga Budha mempunyai 7 teras, 7 karya keagamaan akan membawa manfaat bagi orang orang yang mempercayai kehidupan ini.Di Ilmu PengetahuanDalam Ilmu pengetahuan, angka 7 adalah dasar dari akumulasi angka yang tak terhitung jumlahnya, mulai dari 7 atom, 7 partikel terkecil dan seterusnya.

Bukan hanya itu saja. Benua ada 7 Allah menurunkan malaikat untuk membunuh pasukan gajah 70000 malaikat Allah menghias manusia dengan tujuh anggota badan, yaitu dua tangan, dua kaki, dua lutut, dan satu wajah. Kemudian Allah menghiasinya, dengan tujuh peribadatan, yaitu : dua tangan dengan doa, dua kaki dengan berkhidmat, dua lutut dengan duduk, dan wajah (muka) dengan sujud.7 lapis langitrakaat shalat 17 Pintu surga dan neraka 7Keajaiban dunia ada 727 pahala shalat berjamaah7 lubang dalam tubuh kita. 1 minggu 7 hariAllah menghiasi Al-Qur'an (Kitab suci umat Islam) dengan Tujuh surat panjang, Yaitu Al-Baqarah, Ali Imran, Al-Maaidah, An-Nissa', Al 'Araaf, Al An'aam dan Al-Anfaal atau At-Taubah. Kemudian Allah menghiasinya pula dengan Tujuh ayat Ummul kitab (Al-Fatihah/Pembuka kitab).

Sebagaimana Firman Allah dalam Surat AL Hijr ayat 87, "Dan Sesungguhnya Kami telah berikan kepadamu tujuh ayat yang dibaca berulang-ulang dan Al Quran yang agung."Allah menghias umur manusia dengan tujuh tingkatan / tahapan. Pada masa baru lahir dinamakan tahapan rodhi' (Menyusu), kemudian tahap fa thim (disapih), tahapan Shobiyyi (bayi), tahapan ghulam (masa kanak-kanak), kemudian tahapan syaab (pemuda/remaja), kemudian tahapan kuhul (yakni menginjak usia antara 30-50 tahun), dan menginjak tahapan Syaikh (masa tua). 

Sumber Artikel : http://forum.viva.co.id/aneh-dan-lucu/598171-misteri-dibalik-angka-keramat-7-a.html

Semoga artikel di atas tentang Mengungkap Misteri Dibalik Angka Keramat : "7" akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Inilah Suara Aneh Di Bumi Oleh Ilmuwan Rusia

Posted: 24 Dec 2012 02:00 AM PST

Postingan ini adalah penjelasan seorang ilmuwan rusia tentang fenomena suara-suara misterius yang di posting beberapa hari yang lalu.


Mr Khalilov, apa yang menyebabkan munculnya suara yang bernada sangat rendah yang tidak biasa dan dilaporkan oleh sejumlah besar orang di berbagai belahan planet ini sejak musim panas tahun 2011? Banyak yang menyebutnya "The Sound of Apocalypse". Laporan laporan suara ini datang dari seluruh dunia: AS, Inggris, Kosta Rika, Rusia, Republik Ceko, Australia, dll

Kami telah menganalisis catatan dari suara-suara tersebut dan menemukan bahwa sebagian besar spektrum suara itu terletak dalam kisaran infrasonik, yaitu tingkat yang sebenarnya tidak terdengar oleh manusia. Apa yang orang dengar adalah hanya sebagian kecil dari kekuatan sebenarnya dari suara-suara itu. Ini adalah emisi akustik frekuensi rendah dalam kisaran antara 20 dan 100 Hz dimodulasi oleh gelombang infrasonik ultra-rendah 0,1-15 Hz. Dalam geofisika, mereka disebut gelombang akustik-gravitasi, mereka terbentuk di bagian atas atmosfer, di batas atmosfer-ionosfer pada khususnya. Ada cukup banyak penyebab gelombang ini, diantaranya: gempa bumi, letusan gunung berapi, angin topan, badai, tsunami, dll. Namun, skala suara berdengung yang teramati akhir akhir ini, baik dari segi area yang terliputi dan kekuatannya, jauh melebihi fenomena-fenomena yang disebutkan di atas.

Dalam hal ini, apa yang bisa menyebabkan suara dengung ini di langit?


Menurut pendapat kami, sumber dari gelombang akustik-gravitasi yang sangat kuat dan besar seperti itu, haruslah sebuah proses energi dengan skala yang sangat besar pula. Proses ini termasuk flare matahari yang kuat dan energi besar yang mengalir yang dihasilkan olehnya, yang bergegas ke permukaan bumi dan mengganggu kestabilan atmosfer, ionosfer dan magnetosfer. Dengan demikian, efek dari jilatan api matahari yang kuat adalah: dampak dari gelombang kejut dalam angin matahari, aliran corpuscles dan semburan radiasi elektromagnetik adalah penyebab utama gelombang akustik-gravitasi seiring dengan meningkatnya aktivitas matahari.



Mengingat lonjakan aktivitas matahari meningkat sejak pertengahan-2011, kita dapat berasumsi bahwa ada probabilitas tinggi bahwa dampak dari kenaikan substansial aktivitas matahari adalah penyebab terjadinya suara dengung yang tidak biasa tersebut. Ini harus menunjukkan bahwa aktivitas matahari mulai meningkat tajam sejak awal 2011, dengan amplitudonya secara signifikan lebih tinggi daripada semua perkiraan yang diberikan oleh sejumlah lembaga-lembaga ilmiah yang berpengaruh pada tahun 2010 dan 2011. Sementara itu, peningkatan yang diamati dalam aktivitas matahari sepenuhnya konsisten dengan perkiraan dari Komite Internasional GEOCHANGE dipublikasikan dalam Laporan Komite pada bulan Juni 2010. Jika tingkat pertumbuhan aktivitas matahari ini berlanjut, amplitudo pada akhir tahun 2012 akan lebih tinggi dari amplitudo siklus matahari ke 23, dan pada tahun 2013-2014 aktivitas matahari akan mencapai puncak amplitudonya yang kita perkirakan sekitar 1,5 - 1,7 kali lebih tinggi dari amplitudo siklus ke-23.

Tapi Anda mengatakan bahwa penyebab dari "hum langit" dapat terletak dalam inti Bumi juga, apa artinya?

Ada satu penyebab yang lebih mungkin dari suara-suara dan mungkin terletak di inti bumi. Faktanya adalah bahwa percepatan drift kutub utara magnet bumi yang meningkat lebih dari lima kali lipat antara tahun 1998 dan 2003 dan ini sama tingkatnya dengan hari ini, yang mengarah ke intensifikasi proses energi dalam inti Bumi, karena proses di dalam inti dan luar inti lahr yang membentuk medan geomagnetik bumi. Sementara itu, seperti yang telah dilaporkan, pada tanggal 15 November 2011, semua stasiun geofisika ATROPATENA yang merekam variasi medan gravitasi bumi tiga-dimensi hampir bersamaan dengan impuls gravitasi yang kuat. Stasiun-stasiun geofisika yang dikerahkan yaitu berada di Istanbul, Kiev, Baku, Islamabad dan Yogyakarta, dengan yang pertama dan terakhir dipisahkan oleh jarak sekitar 10.000 km. Fenomena semacam ini hanya mungkin jika sumber perambatan ini adalah pada tingkat inti Bumi. Yang melepaskan energi yang besar dari inti bumi pada akhir tahun lalu adalah semacam sinyal awal yang menunjukkan transisi dari energi internal Bumi ke fase aktif baru.

 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjwySQikd9EtoWlFty8pQVi_T-jSdyTA6xa0LE6D7UyqEnoqFg25lJtRPA3whOxaFVTXY2-SP9EXWYJPBnsTyWsCFKm4aaDydxKXJduNiLrN4yH0RC1Mx2PaQ8rqxMy9NXePKt5tnsU0lDD/s1600/000.jpg


Intensifikasi proses energi dalam inti Bumi dapat memodulasi medan geomagnetik yang, melalui serangkaian proses fisik di ionosfer - tingkat batas atmosfer, menghasilkan gelombang akustik-gravitasi dengan kisaran yang terdengar telah didengar oleh orang-orang dalam bentuk frekuensi suara rendah yang menakutkan di berbagai bagian planet kita.

Dalam kedua kasus ini, meskipun penyebab gelombang akustik-gravitasi secara geofisika cukup dimengerti, mereka adalah indikasi dari peningkatan yang signifikan dalam aktivitas matahari dan aktivitas geodynamic planet kita. Tidak ada keraguan bahwa proses dalam inti mengatur energi internal planet kita, oleh karena itu, kita harus bersiap karena pada akhir tahun 2012 kenaikan tajam dalam banyaknya gempa bumi yang kuat, letusan gunung berapi, tsunami dan kejadian cuaca ekstrem akan mencapai puncaknya pada tahun 2013-2014.



Read more: http://www.anehdidunia.com/2012/12/penjelasan-suara-aneh-di-bumi-oleh.html#ixzz2Fx2RnzRi


Semoga artikel di atas tentang Inilah Suara Aneh Di Bumi Oleh Ilmuwan Rusia akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Peristiwa Aneh Tapi Nyata

Posted: 24 Dec 2012 01:30 AM PST


1. Kutukan Mobil James Dean

http://anehdidunia.com

Aneh Tapi Nyata - Pada bulan September 1955, James Dean tewas dalam kecelakaan mobil yang mengerikan saat ia mengemudikan mobil Porche sportnya. Sesudah itu mobilnya tampaknya menjadi mobil pembawa sial.
  • Saat mobilnya diderek dari tempat terjadinya kecelakaan dan dibawa ke garasi, mesinnya copot dan jatuh mengenai mekaniknya, dan menghancurkan kedua kakinya.
  • Akhirnya mesinnya dibeli oleh seorang doctor, yang memasangnya di mobil balapnya dan tewas setelah itu, saat dia balapan. Pembalap lain, di balapan yang sama, tewas dimobilnya, yang dipasangi poros kardan milik James Dean.
  • Tempat dimana porche milik James Dean diperbaiki, yaitu sebuah garasi, rusak terbakar habis.
  • Kemudian mobil itu dipamerkan di Scramento, namun tiba-tiba rusak berantakan dan melukai pinggul seorang remaja.
  • Di Oregon, trailer dimana mobil itu diperbaiki terselip dan menghantam sebuah toko.
  • Akhirnya, tahun 1959, secara misterius mobil itu rusak berantakan menjadi 11 bagian.
2. Bayi jatuh, diselamatkan dua kali oleh orang yang sama

http://anehdidunia.com
Di Detroit tahun 1930an, ibu muda (yang sangat sembrono) harus berterima kasih sebesar2nya pada pria bernama Joseph Figlock. Saat Figlock sedang jalan-jalan, bayi ibu muda tersebut jatuh dari jendela dari lantai atas dan mengenai Figlock. Keduanya tidak terluka dan selamat. Sahabat anehdidunia.com sangat beruntung yah, tapi setahun setelah itu, bayi yang sama jatuh dari jendela yang sama, dan kebetulan sekali pria yang sama berjalan dibawahnya, dan lagi keduanya selamat

3. Peluru yang sampai ke target setelah bertahun-tahun

http://anehdidunia.com

Henry Ziegland mengira dia pintar menghindar. Tahun 1883, dia putus dengan pacarnya, yang kemudian sangat stress dan bunuh diri. Kakak laki2 pacarnya sangat marah kemudian mendatangi Ziegland dan menembaknya.

Setelah yakin dia sudah membunuh Ziegland, dia mengarahkan pistol ke dirinya sendiri dan bunuh diri. Kenyataanya Ziegland hanya tergores sedikit di wajah dan pelurunya nyasar dan nyantol di pohon. Tentu saja Ziegland merasa sangat beruntung.

Bertahun-tahun kemudian dia memutuskan untuk menebang pohon itu, dengan peluru yang masih nyantol. Karena merasa pohon itu susah ditebang dia memutuskan untuk meledakkannya dengan memakai dinamit, Sial sekali ledakannya membuat peluru itu mengenai kepalanya, dan dia tewas seketika.

4. Novel yang memprediksi takdir Titanic, dan kapal lain yang hampir mengikuti

http://anehdidunia.com

Morgan Robertson, tahun 1898, menulis "Futility". Menggambarkan maiden voyage(pelayaran perdana) dari kapal mewah untuk melintasi samudra Pasifik yang bernama Titan. Meskipun banyak yang sesumbar kapal ini tidak bisa tenggelam, kapal ini menabrak lapisan es dan tenggelam dengan memakan banyak korban.

Tahun 1912, Titanic, transatlantic luxury liner, mengalami peristiwa persis seperti yang digambarkan novel. Kalau di novel , bulan kecelakaan adalah April, peristiwa tenggelamnya Titanic juga April. Kalau di novel penumpangnya ada 3000 orang, dalam realita sebanyak 2.207.

Dalam novel ada 24 lifeboat, kenyataannya 20. Sebulan setelah Titanic tenggelam, kapal liar bepergian melintasi Atlantik yang berkabut dengan seorang anak muda yang mengendalikan. Saat dia ingat kembali mengenai Titanic , dan mengingat bahwa nama kapalnya sendiri adalah Titanian, dia mulai merinding dan menghentikan kapal.
Saat itulah bongkah es besar menghantam di depan jalur yang mereka lewati. Titanian selamat

5. Hari ke 21, hari sial bagi King Louis XVI

http://anehdidunia.com

Saat raja Prancis King Louis XVI masih kecil, dia diperingatkan oleh seorang astrolog untuk selalu dalam penjagaan pada hari ke 21 setiap bulan. Louis dibuat takut oleh peringatan ini dan tidak pernah melakukan urusan pada hari ke 21.

Sayangnya Louis tidak selalu dalam penjagaan. Pada tanggal 21 juni 1791, mengikuti revolusi Prancis, Louis dan ratunya di tahan di Varennes. 21 September 1791, Prancis menghapus institution of Royalty dan memproklamirkan diri sebagai republik. Akhirnya 21 januari 1793, King Louis XVI di eksekusi dengan guillotine.

6. Dua bersaudara terbunuh supir taxi yang sama, rentang setahun

http://anehdidunia.com

Tahun 1975, saat menyetir moped di Bermuda, seorang pria tiba-tiba ditubruk taxi dan tewas seketika. Satu tahun kemudia, saudara laki2 pria ini mengalami hal yang sama persis. Faktanya, dia mengendarai moped yang sama. Dan lebih aneh lagi, dia ditubruk taxi yang sama dan disetir oleh supir yang sama, mau yang lebih aneh lagi? Taxi ini mengangkut penumpang yang sama

7. Saudara Kembar, terbunuh di jalan yang sama, selisih 2 jam
Tahun 2002, Saudara kembar berusia 70an, tewas dengan selisih satu jam dengan lainnya pada kecelakaan yang berlainan di jalan yang sama di Finlandia selatan. Yang pertama tewas ketika ditabrak lori saat mengendarai sepedanya di Raahe, jarak 600 km ke selatan dari ibukota, Helsinki .

Hanya berjarak 1,5 km dari kejadian dimana saudaranya tewas. "Ini adalah kebetulan yang bersejarah, meskipun jalannya terkenal sibuk, tapi kecelakaan jarang terjadi disini" police officer Marja-Leena Huhtala mengatakan pada Reuters. " membuat bulu kuduk berdiri waktu tahu keduanya adalah saudara.

8. Seorang penulis, menemukan buku masa kecilnya

http://anehdidunia.com

saat novelis Amerika, Anne Parrish mencari2 buku di toko buku kota Paris tahun 1920, dia tertarik dengan satu buku yang dulu menjadi buku favoritnya – Jack Frost and Other Stories.
Dia memilih buku tua itu dan menunjukkannya pada suaminya, mengatakan padanya bahwa itu adalah buku favoritnya pada saat dia kecil. Suaminya mengambil dan membuka buku itu , pada halaman pertama dia menemukan catatan "Anne Parrish, 209 N. Weber Street, Colorado Springs."

9. 3 percobaan bunuh diri, digagalkan monk yang sama

http://anehdidunia.com

Joseph Aigner pelukis cukup ternama pada abad ke 19 di Austria, tampaknya adalah orang yang tidak bahagia: dia beberapa kali mencoba bunuh diri. Percobaan pertama pada usia 18 saat dia mencoba menggantung diri, tapi digagalkan oleh kemunculan misterius seorang Capuchin monk.

Pada usia 22 dia mencoba menggantung diri lagi, tapi lagi2 diselamatkan oleh monk yang sama. 8 tahun kemudian dia dibawa ke tiang gantungan karena aktifitas politiknya. Sekali lagi dia diselamatkan oleh monk yang sama.

Di usia 68, Aiger akhirnya sukses melakukan bunuh diri, dengan memakai pistol. Acara pemakamannya dipimpin oleh monk yang sama, pria yang namanya tidak pernah diketahui oleh Aiger.

10. Novel yang tidak disangka-sangka menggambarkan tetangga yang menjadi mata-mata.

http://anehdidunia.com

Saat Norman Mailer memulai novelnya Barbary Shore, sama sekali tidak ada rencana bahwa mata-mata Rusia yang menjadi karakter. Saat dia menggarapnya, dia memperkenalkan mata-mata Rusia ini sebagai karakter minor. Sahabat anehdidunia.com selama pekerjaan berlanjut, mata-mata ini menjadi karakter dominan di novel. Setelah novelnya selesai, petugas Imigrasi U.S menahan pria yang tinggal satu lantai di atas apartemen Mailer. Dia adalah kolonel Rudolf Abel, dipercaya sebagai mata-mata Rusia kelas satu saat itu.

11. Kemenangan Poker, tak disangka-sangka anaknya sendiri

http://anehdidunia.com

Tahun 1858, Robert Fallon ditembak mati, aksi balas dendam dari mereka yang bermain poker dengannya. Fallon, dituduh, memenangkan $600 pot dengan bermain curang. Dengan kursi Faloon sekarang kosong dan tidak ada pemain lain yang berkeinginan menggantikannya, akhirnya mereka menemukan pemain baru untuk menggantikan Fallon.

Saat polisi tiba untuk melakukan investigasi, pemain baru tersebut sudah melipatgandakan uang Fallon menjadi $2.200, polisi meminta $600 milik Fallon untuk diberikan ke kerabat dekat Fallon, hanya saja ternyata pemain baru itu adalah anak laki2 Fallon yang tidak pernah bertemu ayahnya sejak 7 tahun!

12. A writer's plum pudding

http://anehdidunia.com

Tahun 1805, penulis Prancis Émile Deschamps ditraktir oleh orang asing Monsieur de Fortgibu. Sepuluh tahun kemudian, dia melihat menu restoran dan memesan plum pudding, tapi pelayan mengatakan bahwa hidangan terakhir sudah dipesan dan disajikan ke orang lain yang ternyata adalah de Fortgibu.

Bertahun-tahun setelah itu kira-kira 1832 Émile Deschamps sedang makan malam, dan sekali lagi dia ditawari plum pudding. Dia jadi ingat insiden bertahun-tahun lalu dan mengatakan pada temannya bahwa yang kurang dari setting cuma de Fortgibu, dan masuklah de Fortgibu yang kini sudah tua ke ruang restoran itu.

13. Persis seperti bukunya Edgar Allan Poe

http://anehdidunia.com

Pada abad ke 19, penulis cerita horor terkenal, Egdar Allan Poe, menulis sebuah buku berjudul 'The narrative of Arthur Gordon Pym'. Ceritanya mengenai 4 survivors dari kecelakaan kapal yang terdampar berhari2 ditengah laut sebelum memutuskan untuk membunuh dan memakan awak kabin bernama Richard Parker.

Bertahun-tahun setelah itu,Tahun 1884, kapal layar Mignonette, tenggelam, dengan hanya 4 orang selamat, dan berhari-hari terdampar, akhirnya 3 senior dari kru memutuskan membunuh dan memakan awak kabinnya. Nama awak kabin itu adalah Richard Parker.

Di Monza, Italia, King Umberto I, pergi ke suatu restoran untuk makan malam, ditemani oleh aide-de-camp (perwira pembantu), jendral Emilio Ponzia- Vaglia. Saat pemilik membaca pesanan King Umberto, Raja mulai menyadari kalau dia dan pemilik restoran adalah virtual doubles, baik dalam hal wajah maupun postur. Kedua pria ini mulai berdiskusi mengenai kemiripan keduanya dan menemukan bahwa :
  • Kedua pria ini lahir di hari yang sama dan tahun yg sama, (March 14th, 1844).
  • Kedua pria ini lahir di kota yang sama.
  • Kedua pria ini menikahi wanita dengan nama yang sama, Margherita.
  • Restauranteur membuka restorannya pada hari yang sama saat King Umberto dinobatkan sebagai raja Itali.
Pada 29 July 1900, King Umberto diinformasikan bahwa pengusaha restoran itu telah meninggal hari itu karena penembakan misterius, saat dia mengungkapkan rasa penyesalannya, dia terbunuh oleh anarkis yang ada dalam kerumunan.


Read more: http://www.anehdidunia.com/2012/12/kejadian-aneh-tapi-nyata.html#ixzz2Fx0zixVt


Semoga artikel di atas tentang Peristiwa Aneh Tapi Nyata akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

FILM : Habibie Amp Ainun, Kisah Cinta Sejati Sang Profesor

Posted: 24 Dec 2012 01:07 AM PST


Sebagian besar penduduk Indonesia tentu sudah mengenal sosok B.J. Habibie. Selain dikenal dengan kecerdasannya, Mantan Presiden RI tersebut ternyata juga sangat mencintai Indonesia dan istrinya yang bernama Ainun. Di film garapan sutradara Faozan Rizal ini, akan mengungkap kehidupan pribadi sang Profesor mulai dari perjalanan karir hingga ke kisah asmaranya.

Habibie & ...

Rudy Habibie (Reza Rahadian) adalah seorang yang jenius dan selalu memiliki prestasi yang membanggakan disekolahnya. Sama halnya dengan Ainun (Bunga Citra Lestari) yang juga dikenal sangat pintar. Meskipun awal perkenalan keduanya sangatlah tidak menyenangkan, namun mereka akhirnya dipertemukan kembali saat mulai beranjak dewasa.

Habibie tidak menyangka kalau Ainun yang dulu sempat dia ejek berkulit hitam kini merubah menjadi gadis ayu nan cantik. Sejak saat itulah benih-benih cinta mulai muncul di kedua hati mereka. Dengan bekal pengalaman pendidikan di luar negeri, Habibie kemudian bertekad untuk meminang Ainun dan hijrah ke Jerman.

Untuk menggapai mimpi tentu tak mudah, Habibie dan Ainun tahu itu. Cinta mereka semakin terbangun dalam proses mewujudkan impian tersebut. Dinginnya salju di Jerman, pengorbanan, rasa sakit, kesendirian serta godaan harta dan kuasa sempat mereka hadapi. Tapi keduanya tetap teguh dan fokus dengan janji dan impian mereka.


Seperti diketahui, Habibie & Ainun adalah film adaptasi dari buku laris karangan B.J. Habibie yang telah dirilis pada 30 November 2010. Buku tersebut menjadi best seller di tahun 2011. Hanya dalam waktu 3 bulan, buku itu berhasil terjual 50 ribu copy. Awalnya buku tersebut hanyalah sebagai terapi B.J. Habibie untuk mengatasi kesedihannya yang sangat teramat dalam atas wafatnya istri tercinta. Ternyata buku tersebut menjadi sebuah novel dokumenter yang luar biasa dan kini berevolusi ke layar lebar di tangan dingin sutradara Faozan Rizal.

Tak dipungkiri nama Faozan Rizal mungkin masih tergolong baru di telinga masyarakat umum. Namun di belakang Faozan ternyata terdapat sosok Hanung Bramantyo yang dikenal selalu tampil cameo di setiap film-film besutannya. Jika bicara mengenai perjalanan karir seorang tokoh ternama dalam sebuah film, tentu yang menjadi salah satu perhatian utamanya adalah memilih atau membuat lokasi bernuansa tempo dulu. Di film ini Faozan berhasil mewujudkan itu. Ia tidak hanya mengembalikan Jakarta dan Bandung ke tahun 60-an hingga 90-an, tapi negara Jerman juga mampu dibuatkan hal serupa.

Pemeran Habibie dan Ainun yaitu Reza Rahadian serta Bunga Citra Lestari sangatlah patut diacungi jempol. Mereka berhasil bekerjasama dengan sangat apik sehingga membuat kisah Habibie & Ainun semakin hidup dan mampu menyentuh hati penonton. Terlebih lagi dengan aksi tingkah khas Habibie yang mampu ditampilkan dengan sangat baik oleh Reza Rahadian.


Film Habibie & Ainun ternyata tidak hanya menonjolkan kisah dramanya saja, didalamnya juga terdapat sisipan humor-humor segar khas para pemuda di tahun 70-an yang diyakini akan mampu memancing tawa penonton. Jika bicara mengenai pesan yang terkandung di film ini, tentunya hal itu tidak perlu diragukan lagi. Lewat film Habibie & Ainun, sosok B.J. Habibie berhasil menyampaikan banyak pesan positif mengenai pengabdian diri terhadap Tanah Air, rasa cinta kepada Indonesia, semangat meraih mimpi dan kehidupan rumah tangga yang dilandasi dengan cinta yang mendalam.

Seperti apakah perjalanan mimpi dan cinta antara Habibie dan Ainun? Apakah cinta mereka akan bisa terus abadi? Bagaimanakah akting Reza Rahadian sebagai Habibie di film tersebut? Berperan sebagai apakah Hanung Bramantyo di film ini? berbagai pertanyaan tersebut tentunya hanya bisa diketahui dengan menonton film Habibie & Ainun

Sumber : http://www.menjelma.com/2012/12/habibie-amp-ainun-kisah-cinta-sejati.html


Semoga artikel di atas tentang FILM : Habibie Amp Ainun, Kisah Cinta Sejati Sang Profesor akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Pentingnya Mencukur Bulu Kemaluan

Posted: 24 Dec 2012 01:01 AM PST


Pakar andrologi Prof Dr dr Nukman Moeloek, Sp And mengakui bulu kemaluan memang tidak selamanya harus dicukur. "Kalau mau cukur ya tinggal cukur, kalau tidak juga tidak apa-apa. Yang penting usahakan tetap bersih," kata Prof Nukman.

Selain karena faktor kebersihan, banyak pria yang mengaku menyukai alat kelamin wanita tanpa bulu karena terlihat lebih seksi. Benarkah demikian? "Itu sih tergantung persepsi tiap orang. Ada yang suka seperti itu ada juga yang tidak mempermasalahkannya," tutur Prof Nukman. Menurut Guru Besar Andrologi dan Biologi Kedokteran Universitas Indonesia itu, umumnya pertumbuhan rambut akan terhenti setelah 2 bulan. Jadi rambut kemaluan yang sudah panjang tidak akan bertambah panjang terus meski tidak dicukur.

Namun rambut kemaluan yang tidak dicukur memang berisiko sebagai tempat berkembangnya bakteri jika tidak dibersihkan dengan baik. Tapi jika dibersihkan dengan benar, bakteri tidak akan berkembang di sana. "Seperti rambut saja, walaupun panjang tapi kalau bersih, ya nggak masalah." katanya. Sahabat anehdiduniadotcom pisau cukur adalah senjata yang sangat populer yang menjadi pilihan untuk menghilangkan rambut kemaluan. Bagi kebanyakan orang, teknik perawatan ini adalah solusi yang baik dibanding dengan teknik menggunting. Yang harus diperhatikan, memangkas rambut kemaluan dengan pisau cukur sebaiknya dilakukan setelah membasahinya dengan air hangat.

"Sebelum dicukur, jangan lupa dibasahi dan diberi sabun dulu agar licin dan gampang mencukurnya," ujar Prof Nukman. Selain teknik mencukur dengan pisau cukur, teknik lainnya yang bisa digunakan adalah teknik elektrolisa, laser, waxing (lilin) atau menggunakan obat penghilang rambut.

Teknik elektrolisa bisa menghilangkan bulu kemaluan secara permanen hanya dalam satu kali perawatan, tapi harganya cukup mahal. Sedangkan teknik waxing tidak terlalu dianjurkan karena menimbulkan rasa sakit pada bagian alat kemaluan yang memang sangat sensitif. Mau dicukur atau tidak, yang pasti rambut kemaluan harus dijaga kebersihannya. "Yang jelas, semua yang ada pada diri manusia itu

Sementara itu berbeda dengan yang kami baca di blog lain yaitu Dampak Positif dan Dampak Negatif Mencukur bulu kemaluan. 

Berikut sisi positif atau manfaat mencukur rambut kemaluan seperti dilansir healthline

1. Memperindah penampilan

Manfaat utama mencukur rambut kemaluan terkait dengan keinginan seseorang untuk memperindah penampilan. Rambut di daerah kemaluan tentu akan mengganggu penampilan seseorang ketika harus mengenakan pakaian renang.

Seseorang juga merasa lebih percaya diri di depan pasangannya jika kemaluannya bersih dari rambut. Sehingga dapat meningkatkan kualitas hubungan intimnya bersama pasangan.

2. Penurunan bau vagina

Mencukur rambut kemaluan pada wanita memiliki manfaat yaitu dapat menurunkan bau pada vagina. Rambut vagina yang tidak dicukur dapat membuat keringat tertahan, kelembaban meningkat dan dapat menyebabkan infeksi ragi.

Sementara sisi negatif mencukur rambut kemaluan adalah sebagai berikut:

1. Reaksi pada kulit yang timbul akibat mencukur rambut kemaluan

Ada beberapa konsekuensi kesehatan yang berhubungan dengan semua jenis penghilangan rambut kemaluan, seperti menggunakan alat pencukur, waxing maupun pengobatan laser. Daerah kemaluan sangat sensitif terhadap teknik pencukuran apapun jenisnya.

Sehingga mungkin akan timbul reaksi pada kulit seperti gatal, pedih seperti terbakar, lecet, muncul benjolan, infeksi genital, rambut tumbuh ke dalam, dan folikulitis, yaitu infeksi pada folikel rambut yang biasanya disebabkan oleh bakteri Staphylococcus atau jamur.

2. Rambut kemaluan melindungi organ genital di bawahnya

Beberapa teori menyatakan bahwa mempertahankan rambut kemaluan sangat penting untuk mencegah masuknya kotoran ke dalam vagina, bagi wanita. Selain itu banyak orang percaya bahwa rambut kemaluan dapat menjaga suhu daerah kemaluan baik pria maupun wanita agar tetap hangat.

3. Memakan waktu dan biaya yang tidak murah

Jika Anda memutuskan untuk membersihkan rambut kemaluan, Anda perlu mencukurnya secara rutin. Selain memakan banyak waktu, perawatannya juga mahal karena Anda harus menggunakan peralatan cukur khusus dan krim cukur, baby oil atau krim lidah buaya.

Jangan menggunakan krim cukur yang biasanya digunakan untuk mencukur jenggot, karena biasanya mengandung pewangi yang dapat menyebabkan iritasi jika diterapkan pada daerah kemaluan. Gunakan krim khusus untuk mencukur rambut kemaluan yang banyak beredar di pasaran. 

Kembali ke anda sahabat serunique.com apakah penting mencukur bulu kemaluan atau tidak, silahkan anda menilai sendiri.

Sumber : http://www.anehdidunia.com/2012/12/mencukur-bulu-kemaluan-pentingkah.html


Semoga artikel di atas tentang Pentingnya Mencukur Bulu Kemaluan akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Unik Bin Aneh, Ritual Mandi Ludah Di India

Posted: 24 Dec 2012 12:58 AM PST

Maaf ya membuat kalian ENEG.... Ada yang Unik nich. Ritual Mandi Ludah Di India


Ritual kuno berumur ratusan tahun di India mengajarkan masyarakat Hindu kasta rendah untuk berguling di sisa makanan yang dibuang oleh kasta lebih tinggi. Hal itu dipercayai mereka dilakukan untuk menghilangkan penyakit. Yang unik, meski ritual ini telah ditentang oleh banyak pihak, masyarakat pelaku ritual ini tetap tak mau berhenti melakukan ritualnya.

Ritual ini sendiri disebut Made Snana atau Mandi Ludah, yakni ritual yang umum dilakukan di propinsi Karnataka ketika perayaan rutin yang dilakukan di kuil berumur 4000 tahun Kukke Subramanya. Ritual ini juga dilakukan di kuil Sri Krishna di kota Udupi.

Sebagai bagian dari ritual kuno, para Dalit, sebutan untuk anggota kasta paling rendah, berguling melintasi sisa makanan yang dimakan para brahmana, sebutan untuk orang dengan kasta lebih tinggi. Dengan bergulingnya mereka di sisa makanan tersebut, diyakini, semua kesusahan dan penyakit akan hilang dan disembuhkan.Festival rutin ini diikuti hingga 25.000 orang yang berguling di 'sisa makanan' para Brahmana.

Sementara, di sisi lain, ada sebagian Dalit yang tergabung dalam Organisasi Kesejahteraan Dalit, yang menganggap ritual ini tidak manusiawi dan tak dapat diterima. Jika memang dapat menyembuhkan penyakit secara efektif, harusnya pemerintah pusat menutup rumah sakit dan lembaga kesehatan formal lainnya.

Sedangkan pihak yang memprotes lainnya menganggap tradisi ini tak berbeda jauh kejahatannya dengan tradisi sati dimana para janda dibakar saat pemakaman suaminya. Bahkan menteri social dan kesejahteaan, A. Narayanaswamy, yang juga seorang Dalit, mengatakan bahwa tak ada toleransi bagi ritual ini. Ia tak peduli kasta mana yang berguling atau kasta mana yang membuang makanan, ritual ini tetap menjadi sebuah hal yang sangat tidak ilmiah dan menjijikan.


Penjelasan akan ritual aneh ini pun dijelaskan oleh salah satu pengikutnya, seorang astrolog, Kabyadi Jayarama Acharva. Menurutnya, Snana tak ada hubungannya dengan pembagian kasta. "para Brahmana yang makan dianggap sebagai representasi dewa Subramanya, dan sisa mereka dianggap berkah dewa. Saya sendiri berguling snana saat umur 16 tahun dan penyakit kulit saya sembuh.

Beberapa pihak meyakini bahwa ada efek psikologis yang timbul saat melakukan ritual ini sehingga menyebabkan keyakinan pada diri mereka dan membantu menyembuhkan penyakit atau bahkan menyelesaikan problema yang mereka dapatkan.

Sementara debat mengenai ritual ini terus berjalan, ternyata satu-satunya cara untuk mengehentikan ritual ini adalah dengan merubah keyakinan para pengikutnya yang tentunya membutuhkan waktu lama untuk meyakininya.

Sumber http://forum.viva.co.id/aneh-dan-lucu/651735-unik-ritual-mandi-ludah-di-india.html

Semoga artikel di atas tentang Unik Bin Aneh, Ritual Mandi Ludah Di India akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Lihat gan ! Museum Gajah Jakarta Menyimpan Peninggalan Arkeologi Menakjubkan

Posted: 24 Dec 2012 12:45 AM PST


Gan Ternyata di Indonesia khususnya di Jakarta ini, kita semua patut berbangga, karena Museum Gajah yang ada di Jakarta Menyimpan Peninggalan Arkeologi Menakjubkan... gak percaya berikut kita bahas... 
[I[/IMG]

Jika anda menyukai Indiana Jones dan National Treasure maka this place is your heaven, saya bisa hilang kesadaran berjam-jam menatap setiap detail dari peninggalan arkeologi yang dipajang. Koleksinya terbilang wah! tidak hanya menambah wawasan tapi mind wicked, mulai dari fosil manusia purba hingga koleksi emas yang sayangnya tidak boleh diphoto. Museum gajah ini di bagi menjadi dua bagian gedung baru menawarkan koleksi arkeologi peradaban manusia Indonesia sementara gedung lama memajang koleksi benda-benda budaya dari seluruh suku Indonesia.

Dengan tiket masuk hanya IDR 5.000 museum gajah memberi fasilitas maksimal bahkan memiliki lift dan eskalator, ketika saya berkunjung museum ini sedang dipugar merubah tampilan depan hingga saya tidak bisa memphoto patung gajah yang menjadi nama museum ini. Mungkin karena terletak di jalan protokol ibu kota hingga museum ini bisa tampil ciamik luar dalam, bahkan dengan semua kelebihan yang jarang ditemui pada museum lain. Museum gajah ini tetap sepi di hari minggu hanya saya dan sekelompok bule yang berlalu lalang menikmati kekayaan historis Indonesia.







Sumber : http://forum.viva.co.id/sejarah/651802-museum-gajah-jakarta-menyimpan-peninggalan-arkeologi-menakjubkan.html

Semoga artikel di atas tentang Lihat gan ! Museum Gajah Jakarta Menyimpan Peninggalan Arkeologi Menakjubkan akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Wanita Jangan Diremehkan, Baca dulu Kekuatan Seorang Wanita

Posted: 23 Dec 2012 11:55 PM PST

Kekuatan Seorang Wanita - seperti cerita nyata dibawah ini, saat dicemooh kaum pria, wanita ini membuktikan bahwa besarnya kekuatan seorang wanita.


Mary Kay Inc. adalah perusahaan kosmetik besar di Amerika. Tahun 2010 mencapai total penjualan 2,5 Milyar US Dollar seluas dunia. Perusahaan ini juga memperoleh reputasi penuh pujian karena menjadi salah satu pelopor "tidak melakukan uji laboratorium pada hewan (animal testing)" sejak tahun 1989.

Namun, berapa banyak orang tahu kesuksesan tersebut berawal dari kisah Mary Kay Ash (12 Mei 1918 – 22 November 2001) yang bangkit setelah "terjegal" dominasi kaum pria? Ya, seperti mengutip slogan Kartini, "Habis gelap terbitlah terang," demikian pula Mary Kay berhasil keluar dari kebuntuan karirnya.

www.anehdidunia.com
Foto: truactionflix.com

Sebenarnya, Mary Kay Ash lumayan sukses di awal karirnya sebagai marketing di beberapa perusahaan dari tahun 1930 sampai awal 1960-an. Dia berhasil menaiki tangga perusahaan untuk menjadi satu-satunya wanita di dewan direksi Perusahaan World Gift Company – cukup jarang kaum wanita bisa berkarir di era 50-an.

Sayangnya, dia tidak dianggap serius oleh rekan-rekan laki-lakinya. Dalam rapat dewan, pendapat dan sarannya selalu diabaikan, bahkan ditertawakan. Anggota dewan laki-laki selalu mengejeknya dengan sindirian, "berpikir seperti seorang wanita."

Karena gaya penjualan Mary Kay hampir seluruhnya bergaya perempuan, ia menjadi frustasi dan pensiun dini pada tahun 1963. Niatnya saat keluar, ia ingin menulis sebuah buku untuk membantu perempuan dalam bisnis didominasi laki-laki.

Menemukan "Sesuatu Banget"
Suatu hari, Mary duduk di meja dapur. Ia membuat dua daftar: satu daftar adalah semua hal yang baik yang telah dilihatnya di perusahaan tempat ia bekerja, dan daftar lainnya adalah semua hal yang dia pikir dapat ditingkatkan.

Ketika dia membaca kembali daftar, ia menyadari bahwa apa yang dia di depannya adalah rencana pemasaran untuk perusahaan idealnya. Hanya dalam empat minggu, daftarnya telah menjadi rencana bisnis besar. Pensiun berakhir...

 www.anehdidunia.com


Ironisnya, Baik akuntan dan pengacaranya melakukan berbagai upaya untuk mencegahnya membangun usaha baru, dan memperingatkan bahwa ia akan membuang uang pada usaha ini. Tapi Mary Kay sudah cukup mendengar semua kaum pria mengatakan hal yang sama selama ia bekerja sebelumnya. Ia tak pedulikan lagi "larangan-larangan" tersebut. Mungkin, hanya suaminya yang sangat mendukung. Dengan bantuannya, Mary Kay mulai mengembangkan produk kosmetik.

Ia pun segera merancang segalanya. Mulai menulis materi promosi, logo, desain kemasan, hingga merekrut tenaga penjualan perempuannya. Namun sahabat anehdidunia.com, hatinya kembali galau ketika suaminya meninggal karena serangan jantung. Wanita lain mungkin akan menjatuhkan rencananya, atau setidaknya menunda usaha yang baru dibangun.

Tapi Mary meminta bantuan anaknya, Richard Rogers untuk meluncurkan bisnis baru tersebut dengan segera. September 1963, dimulai dengan sebuah toko di Dallas dan investasi sebesar 5.000 US Dollar, Mary Kay Cosmetics memperoleh hampir 200.000 US Dollar dalam tahun pertama - empat kali lipat jumlah itu pada tahun kedua. Ketika Mary Kay mengambil perusahaan publik di tahun 1968, penjualan telah naik menjadi lebih dari 10 juta US Dollar.


Motonya: Keseimbangan

Apakah moto perusahaan Mary Kay? "Pertama Tuhan, kedua keluarga, ketiga karir." Walah, menggunakan semangat ini dalam bisnis benar-benar tak masuk akal. Mengapa tidak "uang adalah segalanya?"

Tapi ia memahami kebutuhan perempuan untuk memiliki keseimbangan dalam hidup mereka, dan ia berkomitmen untuk menyediakan kesempatan tak terbatas bagi keberhasilan perempuan yang seutuhnya.

Mary Kay akhirnya juga berhasil menulis tiga buku, yang semuanya menjadi best-seller. Model bisnisnya diajarkan di Harvard Business School. Dia menerima banyak penghargaan, termasuk Horatio Alger Award. Majalah Fortune menyebutkan: Mary Kay Cosmetics sebagai salah satu dari Sepuluh Perusahaan Terbaik untuk Wanita, serta sebagai salah satu dari 100 Perusahaan Terbaik untuk Bekerja di Amerika.

Pada saat kematiannya pada tahun 2001, Mary Kay Cosmetics memiliki 800.000 konsultan kecantikan independen di 37 negara, dengan total penjualan tahunan lebih dari dua miliar dolar. So, jangan pernah meremehkan kekuatan seorang wanita!
Note: Menyambut Hari Ibu 22 Desember: Thanks to Mom all over the world.


Read more: http://www.anehdidunia.com/2012/10/kekuatan-seorang-wanita.html#ixzz2Fx6aj48k


Semoga artikel di atas tentang Wanita Jangan Diremehkan, Baca dulu Kekuatan Seorang Wanita akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Inilah Alasan Mengapa Wanita Memilih Pria Brengsek Untuk Selingkuh

Posted: 23 Dec 2012 11:35 PM PST

Sobat SerUnique.com, Hasil riset terbaru dari Human Nature mendukung hal yang bisa terjadi dicerita-cerita roman selama bertahun-tahun bahwa wanita cenderung memilih pria yang dominan, kuat, dan tidak pilih-pilih dalam berhubungan intim untuk urusan selingkuh singkat. 



http://img192.imageshack.us/img192/3580/selingkuh4.jpg

Hanya saja, ketika mempertimbangkan hubungan jangka panjang, wanita secepatnya memilih pria yang penuh kasih, sensitif, dan monogami. Demikian papar riset tersebut.

Ketika memberi gambaran dua pola dasar pria ini, yang dideskripsikan dan sebagai cad (si kurang ajar) dan dad (ayah), wanita secara konsisten memilih dad sebagai pasangan jangka panjang. Namun, ketika hubungan itu pendek, wanita cenderung memilih cad.

Dalam sebuah contoh, 60 persen wanita memilih berhubungan seks dengan pria berkarakter cad. Meski begitu, cuma 13 persen pria semacam itu bertunangan dengan putri mereka.

Meskipun ada fakta daya tarik kuat pada cad terhadap wanita, Dr Daniel J Kruger dari University of Mechigan di Ann Arbor memberi saran kepada para pria untuk menerapkan kepribadian "kuda hitam".

Diungkapkan Daniel,cad adalah tipikal pria berposisi kuat dan pemimpin seperti pemimpin perusahaan atau bintang olahraga. Hanya minoritas pria yang punya kategori seperti itu.

"Dan menjadi pria dominan, amat sangat sukses, dan tidak pilih-pilih dalam berhubungan seks adalah sulit dipalsukan. Tidak semua pria selalu sukses menjadi cad. Anda tidak akan mendapat banyak kencan dengan bertingkah seperti orang brengsek," imbuhnya.

Dalam studi yang dilaporkan jurnal Human Nature, Kruger dan timnya meminta 27 mahasiswi untuk membaca literatur berbahasa Inggris dari abad ke-17 dan 18 yang menggambaran karakter yang cocok dengan satu dari dua tipe kepribadian itu. Sekitar 70 persen mahasiswi itu berlatar belakang non-Eropa Barat.

Dalam alinea bacaan ini, karakter dad digambarkan pria rumahan, damai, suka buku, lembut, dan penuh kasih. Sebaliknya cad digambarkan arogan, pemberontak, moody, kuat, dan selalu bergandengan dengan perempuan cantik.

Para mahasiswi itu kemudian menjawab sejumlah pernyataan mengenai karakter mana yang mereka pilih di situasi berbeda, misalnya selingkuh, perjalanan, perkawinan, atau menantu di masa depan.

Para peneliti menemukan bahwa wanita cenderung memilih karekter dad pada waktu perjalanan tiga minggu dan untuk menjadi pasangan atau menantu. Namun, lebih banyak wanita berkata mereka ingin berselingkuh dengan karakter cad dibanding dad.

Dalam sebuah wawancara, Kruger mencacat bahwa wanita memilih berumah tangga dengan tipe dad karena mereka akan tinggal berdua dan membantunya membentuk keluarga. "Anda dapat memikirkan para pria ini sebagai dad karena mereka akan mendampingi keluarga sebagai ayah dan figur ayah," ungkapnya.

Jadi mengapa memilih berhubungan seks dengan karakter cad, yang juga dapat menghasilkan anak?

"Tren itu dapat dijelaskan dengan hipotesis anak lelaki seksi," kata Kruger, yang mengajukan teori bahwa jauh di dalam hatinya wanita kadang percaya bahwa anak yang dihasilkan dari hubungan dengan cad akan menghasilkan karakter yang sama. Akhirnya cad itu akan berhubungan seks dengan banyak wanita dan menghasilkan banyak cucu.

Fakta bahwa pada abad 21 wanita bereaksi seperti itu terhadap stereotip yang dibentuk bertahun-tahun silam memberi saran bahwa respons terhadap cad dan dad ada dalam jangka waktu yang panjang, demikian catatan Kruger.

"Ini menunjukkan bahwa ini adalah sesuatu yang telah mendarah daging dalam masyarakat kita," katanya. 

sumber : http://www.zonaunik.com/2012/12/alasan-mengapa-wanita-memilih-pria.html

Semoga artikel di atas tentang Inilah Alasan Mengapa Wanita Memilih Pria Brengsek Untuk Selingkuh akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Wanita ini Rela Disetubuhi Untuk Penebusan Dosa

Posted: 23 Dec 2012 11:30 PM PST


Ternyata seorang bintang film porno memiliki rasa kemanusiaan dan simpati yang sangat mendalam, walaupun kompensasi atas simpati itu tidak tepat, Itulah yang dirasakan oleh seorang Anri Suzuki, bintang film porno Jepang sekaliber Maria Ozawa alias Miyabi yang saat ini tengah menyelesaikan tesis kuliahnya.

Anri Suzuki, Bintang Video Porno Jepang sekaliber Maria Ozawa AKA Miyabi menawarkan penebusan dosa dengan ML. Anri Suzuki mengambil studi ilmu sejarah dan dalam tesisnya yang berjudul "The History of the Japanese Invasion into China,"mengambil uraian sejarah di abad 20 tentang kekejaman tentara Jepang di Cina yang paling terkenal dalam sejarah hingga tercatat sebuah tragedi yang menewaskan 300.000 rakyat Cina dalam pembantaian di Nanjing.

www.anehdidunia.com

Jepang berkuasa di Cina antara kurun waktu 1937-1945. Tidak hanya pmbunuhan massal yang terjadi kala itu tetapi perkosaan massal. Sahabat anehdiduniadotcom rasa simpati atas kekejaman tentara negaranya kala itu pada rakyat Cina, sebagai orang Jepang Suzuki merasa sangat bersalah dan berdosa. Untuknya dia ingin menebus dosa dan kesalahan bangsanya yang pernah dilakukan pada rakyat Cina saat ini. Lalu bagaimana upaya penebusan dosa Suzuki tersebut.

Ketika ditanya wartawan Suzuki berucap, karena keahliannya sebagai bintang film porno adalah memuaskan laki-laki maka dirinya menawarkan untuk menghibur para mahasiswa Cina yang berada di Jepang bahkan disetubuhipun Suzuki rela demi menebus kesalahan bangsa Jepang di masa silam. Wah bisa ramai nih para mahasiswa Cina pada daftar mengantri untuk bisa dilayanai Suzuki.Namanya juga Bintang Porno ya kalau berulahpun tidak jauh-jauh dari dunia Porno alias Bokep. Lalu mungkin diantara Anda mungkin ada yang berpikir "kan tentara Jepang juga kejam di Indonesia" lalu apakah para mahasiswa Indonesia dapat jatah kompensasi juga nih dari Anri Suzuki? Ada hal yang patut dicatat, walau bila dinilai secara norma tetap saja keliru, yaitu seorang bintang porno sekalipun ternyata punya rasa simpati yang mendalam yang belum tentu dimiliki oleh orang yang dianggap baik-baik di masyarakat. Cuma karna dunia dia hanya sebatas urusan porno akhirnya kompensasi yang ditawarkanpun tidak jauh dari urusan profesinya


Read more: http://www.anehdidunia.com/2012/12/rela-disetubuhi-untuk-penebusan-dosa.html#ixzz2FwxIKNJJ


Semoga artikel di atas tentang Wanita ini Rela Disetubuhi Untuk Penebusan Dosa akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Inilah Kisah Mike Tyson Dari Gembel Kembali Ke Gembel

Posted: 23 Dec 2012 11:25 PM PST


Kisah Mike Tyson - Berandalan itu dibekuk polisi. Di keramaian Los Angeles suatu malam. Dia sudah sempoyongan. Alkohol dan kokain membunuh segenap ingatan. Memacu mobil dengan kecepatan tinggi. Nyaris seruduk kiri kanan. Lupa pula membawa surat ijin mengemudi.

Kepada polisi dia mengaku tersesat. Hendak pergi ke sebuah pesta, malah nyasar jauh dari tujuan. Anehnya dua polisi itu tak menahan. Mereka malah mengantar lelaki mabuk ini hingga di rumah pesta. Dua polisi baik hati itu menitip pesan kepada penjaga pintu. "Kau harus memastikan dia pulang lagi ke rumahnya." Lalu kedua polisi itu pergi sembari berjanji akan datang lagi mengecek si pemabuk itu. Sahabat anehdiduniadotcom begitu dua polisi itu pergi, semua peserta pesta ikut bubar. Dengan mulut bau alkohol dia sempat meminta peserta menunggu. Tak ada yang peduli.

Acara itu pun bubar. "Datang ke sebuah pesta diantar polisi bukan ide bagus. Bisa merusak pesta," ujar si pemabuk itu. "Kasihan juga si tuan rumah." Pemabuk yang mencoba melucu itu adalah Mike Tyson, petinju legendaris yang sohor dengan julukan si leher beton. Kisah di atas dituturkan Tyson kepada Las Vegas Sun, 26 Februari 2012.

Dan kisah mabuk itu hanya satu dari sekian kisah mengerikan, yang dituturkan dengan gaya melawak dalam acara Mike Tyson: Undisputed Truth-Live on Stage. Itu acara akan ditampilkan di panggung teater. Dalam acara itu, Tyson akan "menelanjangi" dirinya sendiri. Mengajak penonton masuk ke dunia yang berjasa menerbangkan nama ke seluruh dunia, sekaligus membantingnya ke titik nadir.

Kini, nasib si raja Knock Out itu memang sedang sempoyongan. "Tiga tahun lalu saya tak punya rumah. Saya butuh uang untuk menjaga agar serigala tak memasuki pintu," tutur Tyson seperti dikutip dari The Sun, Senin 5 Maret 2012.

Beruntung, lanjutnya, seorang penggemar nun jauh di Inggris sana, datang menolong. Memberi uang. Menampilkannya dalam sejumlah acara talkshow. Dari uang itulah Tyson mendanai acara teater. Penonton membayar. Mike Tyson adalah contoh bahwa hidup bisa diputar ke sisi yang berseberangan. Dulu hidup dari bertarung di ring, kini hidup dari membanyol. Dulu para penonton ngeri melihat keberingasannya, kini mereka terbahak-bahak. Dua-duanya sama gunanya. Menyambung hidup.

Michael Gerard Tyson, begitu nama pemberian orang tuanya, lahir 30 Juni 1966 di Broklyn, sebuah daerah yang keras di kota New York. Ayahnya, Jimmy Kirkpatrick, meninggalkan rumah saat Tyson berumur 2 tahun. Seorang diri sang Ibu, Lorna Smith, membesarkan Tyson beserta dua saudaranya Rodney dan Denise.

Saat remaja Tyson gemar berkunjung ke Taman Kota Brownsville. Dia jatuh cinta pada taman itu. Pada burung dara yang selalu berkerumun. Entah apa daya pikatnya. Dia melihat burung dara itu seperti hewan ajaib. Begitu sayang pada burung itu, ia lalu membeli dan merawat seekor di rumah. Rajin memberi makan. Memandikan. Bermain-main dan bersenda gurau dengan burung itu.

Suatu hari dia terkejut. Burung dara peliharaan itu raib dari rumah. Dicari ke sana ke mari tidak ketemu juga. Ternyata burung itu dicuri anak-anak bengal. Dan tak cuma mencuri, geng bengal itu memelintir leher burung itu, hingga jadi bangkai. Tubuh si pembunuh burung itu memang lebih besar. Juga terlihat lebih kekar dari Tyson, yang saat itu berusia 11 tahun. Dan si bengal itu benar-benar cari gara-gara. Sembari membawa bangkai burung itu dia lewat di depan rumah. Lalu melempar bangkai itu ke muka si empunya.


Tyson yang pendiam itu pun muntab. Murka alang kepalang. Lalu nekat berkelahi melawan di tubuh besar itu. Tak menunggu lama, dia menghujani bertubi-tubi bogem ke muka sang lawan. Ditonton banyak orang. Si bengal itu babak belur. "Boleh diartikan saya lah pemenangnya," ujar Tyson dalam wawancara dengan majalah Time di kemudian hari.

Baku pukul karena burung itu, mengubah jalan hidup Mike Tyson. Dari anak rumahan menjadi berandalan jalanan. Dan hidup di jalanan daerah kumuh itu, seakan cuma bisa bertahan dengan kepalan tangan. Dia lalu bergabung dengan geng jalanan. Berkelahi nyaris saban pekan. Dan semenjak itu hidupnya cuma di dua tempat. Jalanan dan kamar penjara. Sebelum berumur 13 tahun, Tyson sudah ditangkap polisi 38 kali. Sang ibu yang cemas lalu mengirim Tyson ke sekolah Tryon School for Boys di Johnstown, New York. Sekolah itu menampung banyak anak berandalan. Di situ banyak pilihan ekstrakurikuler. Dan Tyson memilih tinju.

Kelas itu dilatih oleh Bobby Stewart, seorang mantan petinju. Tapi Tyson hanya berlatih beberapa bulan di situ. Melihat bakat besar Tyson, Bobby lalu mengenalkannya dengan pelatih legendaris Cus D' Amato. Lewat tangan orang inilah dunia mengenal kepalan tangan si leher beton itu. Dari sekolah itu dia dipindahkan ke sasana tinju D'Amato di Catskill Boxing Club pada tahun 1980. Dibantu asistennya, Kevin Rooney, D'Amato membentuk ulang anak bengal itu. Menanam kedisiplinan. Melatihnya mengendalikan diri.

Kelak Tyson mengenang D'Amato sebagai arsitek dalam hidupnya. "Dia menghancurkan hidup saya. Tapi kemudian ia membangunnya kembali." Sang pelatih memindahkan kebengalan anak jalanan itu ke atas ring. Ketika diperam di sasana itu, Ibu Mike Tyson jatuh sakit. Kanker menggerogoti ibu yang berjuang keras. Lalu menyerah. Lorna Smith wafat tahun 1982, dua tahun sebelum Tyson memulai karir profesional.

Sepeninggal sang ibu, D'Amato menjadi wali Tyson. Dia menjadi sosok ayah bagi Tyson, sampai D'Amato meninggal tahun 1985. Setelah D'Amato wafat Tyson dilatih Kevin Rooney. Tahun 1984, saat berusia 18 tahun, Tyson memulai debut tinju profesional. Remaja bengal itu sukses memukul KO Hector Mercedes di ronde pertama. Memukul Hector hingga tersungkur melempangkan jalan ke lawan-lawan berikutnya. Dan kemenangan demi kemenangan diraih. Hampir semua tersungkur KO. Lalu tibalah 1986 itu. Remaja 20 tahun itu melawan Trevor Berbick sang juara di kelas berat versi WBC.

Meski Berbick bertubuh besar, Tyson tidak sulit merubuhkan sang juara. Di ronde kedua Berbick tersungkur. Tyson pun mencatatkan diri sebagai petinju termuda dalam sejarah yang berhasil meraih sabuk juara kelas berat dunia. Ia meraihnya dalam usia 20 tahun, 4 bulan, 22 hari. Tyson kemudian membuat para petinju meriang ketakutan, bahkan para juara. Pada tahun 1976 itu juga, dia memukul KO James Smith pemegang sabuk kelas berat WBA. Lima bulan kemudian, Tyson menjadi petinju pertama yang berhasil menyatukan seluruh gelar tinju kelas berat, setelah mengalahkan Tony Tucker, pemegang sabuk IBF.

Tyson kemudian dikenal sebagai raja KO. Dia berhasil menang 28 kali. Dan 26 di antaranya menang dengan KO atau TKO. Dari pertarungan sejumlah itu, 16 di antaranya menang KO di ronde pertama. Hampir seluruh lawan bengap. Setelah menyudahi semua jawara di kelas berat, Tyson kemudian menghadapi petinju yang mengincar gelar-gelar itu. Dari wajah baru hingga para jawara tua. Dan mereka disudahi dengan cara menggetarkan.

Mantan juara kelas berat dunia Larry Holmes tersungkur di ronde ke empat. Leonel Spinks jatuh dan tak bangun lagi hanya dalam tempo 91 detik. Kegarangan Tyson terus mendunia.
Tapi keharuman itu tidak berumur panjang. Sejumlah kalangan menyebutkan gaya hidup Mike Tyson berubah semenjak berkenalan dengan Don King, promotor flamboyan yang gemar pesta. Tyson mulai doyan pesta dan absen dari sasana latihan. Hubungan dengan sang pelatih jadi tegang. Tyson marah besar. Dan puncak perseteruan itu tahun 1988. Dia memecat tanpa sebab Kevin Rooney, pelatih yang susah payah menanam kedisiplinan.

Rooney pergi, kehidupan Tyson kian liar. Tak ada lagi orang yang sesabar Rooney mengingatkan soal disiplin dalam hidup, juga di atas ring. Hidupnya kembali bengal. Rajin mabuk di pesta-pesta. Dan dia menuai badainya lewat hook beruntun James Buster Douglas. Petinju yang tidak dikenal itu menghajar Tyson Februari 1990 di Jepang. Sebuah pukulan upper cut kanan memang sempat merubuhkan Douglas ke lantai. Tapi dia bangun lagi. Seperti sudah mengukur daya pukulan Tyson, Douglas tampil lebih impresif.

Dan hook kanan beruntun di ronde 10 mengirim Tyson mencium kanvas. Dalam pertarungan ulang, Tyson kemudian membalas dendam. Memukul KO Douglas. Tapi pertarungan melawan Douglas itu perlahan mulai meruntuhkan kedigdayaan Tyson. Si raja KO itu bisa tersungkur juga, bahkan oleh pendatang baru.

Meski para penantang mulai berani, Tyson tak kunjung memperbaiki kelemahan utamanya, kedisiplinan. Hidupnya malah kian buram. Tahun 1991, dia dihukum penjara enam tahun karena memperkosa ratu kecantikan dari Rhode Island, Desiree Washington. Insiden itu terjadi di Indianapolis. Di penjara, Tyson mulai mengenal dan memeluk agama Islam. Dia mengganti nama menjadi Malik Abdul Aziz. Tiga tahun dia menjalani hukuman.

Keluar dari penjara dia seperti terlahir kembali. Berhasil merebut gelar WBC dan WBA dengan memukul KO Frank Bruno dan Bruce Seldon. Namanya kembali gemilang dalam dunia tinju. Tapi masa suram itu datang lewat kepalan tangan Evander Holyfield. Petinju yang telah lama menunggu giliran bertarung melawan Tyson. Menerima pukulan bertubi-tubi 9 November 1996 dari Evander, wasit menghentikan pertandingan. Tyson kalah TKO. Dia kehilangan gelar WBA.

Pertandingan ulangnya dibatalkan setelah Tyson menggigit kuping Holyfield. Tyson berdalih, dia kesal karena kepala Holyfield terus membentur dahinya tanpa dihentikan wasit. Semenjak itu Tyson jadi bahan olokan. Tahun 2002, dia kembali bertinju pada usia ke 35. Tapi ia kalah KO oleh Lennox Lewis. Tahun 2006, Tyson resmi mundur setelah kalah KO dari Danny Williams dan Kevin Mcbride. Dua petinju yang tak begitu dikenal dunia.

Gelar hilang, harta juga lenyap. Berkarir semenjak 1984, Tyson sesungguhnya meraup uang banyak. Sedikitnya U$400 juta dolar. Sekitar Rp3,6 triliun. Si leher beton ini memang dibayar mahal tiap bertinju. Pada masa keemasan pernah dibayar U$30 juta dolar alias Rp270 miliar. Untuk sekali tarung.

Bergelimang uang, gaya hidupnya di awang. Pada akhir 2003, Tyson pergi ke toko permata dan membeli emas berlapis permata 80 karat seharga U$174.000 dolar atau Rp1,5 miliar. Dia banyak menghabiskan uang bersama wanita. Memanjakan mereka dengan perhiasan dan foya-foya. Saban hari begitu, tentu saja uang itu ludes. Hanya delapan bulan sesudah kehebohan membeli emas miliaran itu, Tyson mengumumkan dirinya bangkrut. Ia mendaftarkan pengakuan bangkrut itu pada 22 Desember 2003 di Pengadilan Kebangkrutan Amerika Serikat di Manhattan.

Harian The New York Times melaporkan Tyson memiliki utang U$23 juta dolar atau Rp207 miliar. Ia juga memiliki utang pajak di Amerika Serikat dan Inggris sebesar U$17 juta dolar atau Rp153 miliar. Utang itu untuk biaya pengacara sebesar U$750 ribu dolar atau Rp6,7 miliar. Utang biaya pelayanan limosine sejumlah U$300 ribu dolar atau Rp2,7 miliar. "Saya betul-betul sudah melarat dan bokek," katanya kepada wartawan saat itu.


Tidak hanya bokek, Tyson bahkan dikabarkan sudah jadi gembel. Pada tahun 2004, di berbagai forum internet, ramai diberitakan Tyson hidup luntang-lantung hidup tanpa rumah. Seluruh asetnya habis membayar utang. Lalu munculah bantuan penggemar di Inggris itu. Dia kemudian menikahi seorang wanita bernama Lakiha Spicer tahun 2009. Bersama Spicer, yang akrab disapa Kiki itu, Tyson mengatur hidup dari pinggiran kota Las Vegas. Mereka tinggal di perumahan Seven Hills.

Menurut The New York Times, rumah itu dibeli Tyson dari Jalen Rose, pebasket NBA. Dan itulah satu-satunya aset Tyson saat ini. Kini usianya 45 tahun. Punya dua anak bernama Moroco dan Milan. Meski hidup pas-pasan, kata Tyson, "Saya memiliki banyak kesenangan, seorang istri dan dua anak." Kini hidup Tyson berubah. Tidur pukul delapan malam. Jam dua pagi dia bangun. Lalu mendengar musik dari Ipod-nya. Setelah itu membaca buku. Ia melalap buku apa saja.

Pukul 6 pagi, saat istrinya bangun, barulah ia memulai harinya. Biasanya mereka berunding soal proyek. Bersama sang istri, Tyson memang mendirikan perusahaan Tyranic. Bergerak di bidang hiburan. Sang istri jadi manajer Tyson. Sejumlah proyek yang digarap antara lain pembuatan film, pertunjukan teater, atau talk show. Dan semua acara itu berkisah tentang Mike Tyson.

Pemain di setiap teater adalah Tyson. Ia bahkan pemain tunggal. Pada setiap panggung dia berkisah tentang hidupnya sendiri. Menurut The Washington Post, pagelaran berjudul "Mike Tyson: Undisputed Truth— Live on Stage" akan digelar selama sepekan. Dari 13 April sampai 18 April 2012. Harga tiketnya tidak mahal. Untuk 740 kursi penonton, tiket dijual seharga U$99,99 dolar atau Rp900 ribu. Sementara untuk kursi VIP dijual U$499,99 dolar atau sekitar Rp4,5 juta. Acara itu akan digelar di MGM Grand Hollywood Theatre.

Proyek terakhir yang sedang digarap suami istri adalah film komedi "Hangover III." Film ini memang berkisah tentang sejarah hidup Tyson. Setelah sukses dengan Hangover I dan II, kini Tyson menggagas untuk membuat sekuel ketiga. Generasi muda kini lebih mengenal Tyson sebagai pemain teater dan film ketimbang sebagai petinju legendaris. Satu dari dua polisi baik hati yang menghantar Tyson ke tempat pesta malam itu, berujar dengan suara girang, "Saya menyukai penampilan Anda di Hangover". 


Read more: http://www.anehdidunia.com/2012/12/kisah-mike-tyson-dari-gembel-kembali-ke.html#ixzz2Fx4WQpAo


Semoga artikel di atas tentang ..... akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Jangan TIRU ! Atraksi Pilot Paling Ekstrim Di Dunia

Posted: 23 Dec 2012 10:52 PM PST



Atraksi Paling Ekstrim Di Dunia - Atraksi lompat sepeda motor atau aksi ekstrim lainnya mungkin sudah biasa sahabat anehdiduniadotcom lihat. Bagaimana dengan atraksi yang satu ini?

Pertunjukan ini bernama Barnstomers yaitu Pertunjukkan Pilot beserta Akrobat-akrobat udara dengan prestasi yang sangat menakjubkan. Pertunjukan Barnstomers ini sangat terkenal di Era Tahun 1920 di Seluruh negara Amerika Serikat dan Kanada.


Dengan penuh keberanian, para awak pesawat ini nekat berjalan, bergelayutan diatas sayap pesawat terbang , begitupun juga dengan aksi sang pilot yang tak kalah menarik, mamanuverkan pesawatnya dengan menukik tajam, dan terbalik. Dan Terkadang juga sang pilot ikut ambil bagian berdiri dan berjalan bersama para akrobatik tersebut. Semua ini dilakukan tanpa alat pengaman sama sekali. Berikut foto-foto selengkapnya :

www.anehdidunia.com




www.anehdidunia.com


www.anehdidunia.com


www.anehdidunia.com


www.anehdidunia.com


www.anehdidunia.com


Read more: http://www.anehdidunia.com/2012/12/atraksi-pilot-paling-ekstrim-di-dunia.html#ixzz2FwwNbxDB

Semoga artikel di atas tentang Jangan TIRU ! Atraksi Pilot Paling Ekstrim Di Dunia akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment