Berita Unik Sensasional

Share on :

Berita Unik Sensasional


Tahukah anda, Mengapa Pria Selalu Tertarik Payudara Wanita ?

Posted: 16 May 2013 06:00 PM PDT

Kalau belum tahu, coba simak artikel berikut ini. Artikel ini saya dapatkan dari web sahabat kita vemale.com yang membahas tentang alasan mengapa para pria selalu terpesona dan tidak berkedip matanya bila melihat payudara seorang wanita. Semoga artikel ini akan bermanfaat buat anda dan jangan lupa untuk menjadikan bahan pengetahuan bukan untuk menyelewengkan. He he he.

Pria cenderung terobsesi pada payudara wanita bukanlah tanpa alasan. Sebab ada sebuah studi yang berhasil menemukan faktor yang mempengaruhi ketertarikan pria pada payudara wanita.

Sebuah buku dengan judup The Chemistry Between Us: Love, Sex And The Science Of Attraction yang ditulis oleh Larry Young dan Brian Alexander, meyakini bahwa rasa ketertarikan tersebut muncul karena pengaruh hormon yang dilepaskan saat menyusui ketika para pria masih bayi. Woow, jadi ada kaitannya dengan masa ketika kita menyusu ya. Tapi jangan karena alasan ini lalu seenaknya saja anda mau main pegang payudara wanita apalagi kalau yang bukan haknya.

Pada saat seorang wanita melahirkan, bayi akan terlibat dalam beberapa manipulasi yang cukup rumit pada payudara ibunya. Proses ini mampu mengirimkan sinyal di sepanjang saraf dan otak serta memicu pelepasan hormon oksitosin di hipotalamus otak.

Pada akhirnya Oksitosin ini dapat merangsang otot-otot halus pada payudara wanita untuk mengeluarkan ASI yang dipersiapkan untuk bayi. Hormon tersebut diketahui dapat membentuk ikatan yang kuat antara ibu dan bayi.

"Anak laki-laki tidak pernah belajar agar mereka tertarik pada payudara. Ketertarikan ini timbul secara alamiah dan merupakan proses biologis yang tertanam dalam setiap otak pria," kata Young dan Brian, seperti dilansir Dailymail.

Maka dari itu, barangkali faktor ini juga yang menjadikan majalah pria dewasa kian laris di pasaran dari tahun ke tahun. Tidak itu saja, blog dan web yang menyajikan hal-hal yang berbau piyudara akan laris dan banyak pengunjungnya. Semoga manfaat saja ya.


Baca juga dech artikel sebelumnya tentang seorang pria yang mempunyai payudara seperti wanita

Insomnia??? Ini Dia Dolusinya!!!

Posted: 16 May 2013 04:29 PM PDT

Insomnia merupakan gejala kesulitan untuk tidur secara terus menerus setiap malam. Dalam sebuah penelitian, gejala ini tidak hanya berdampak kelelahan bagi penderitanya, menurunkan kesehatan badan dan mengganggu aktifitas pagi hari, akan tetapi juga meningkatkan resiko penyakit jantung.

Oleh karena itulah blog berita Aktual, Unik dan Seru akan membantu mengatasi masalah agan-agan yang terkena masalah Insomnia: berikut adalah beberapa tips mengatasi insomnia:
1. Mencoba untuk menenangkan diri ketika mau tidur. Sebab, sulitnya tidur terkadang disebabkan oleh kondisi lingkungan, perasaan dan fikiran yang tidak nyaman.
Berusaha tidur dan bangun pada waktu jam yang sama setiap malam. Sebab ketidak teraturan akan melahirkan kekacauan waktu tidur.

2.Minumlah minuman yang mengandung kalsium, triptofan, neurotransmitter untuk membantu tidur dan merelaksasikan otot, seperti susu dan jangan meminum minuman yang mengandung kafein dan membuat anda terus segar dan tidak mau tidur, seperti kopi, rokok dll.

3. Makan makanan yang mengandung protein, zat tripofan, mineral kalsium, magnesium dan nutrium seperti kacang, pisang, batang seledri dan gandum.

4. Cobalah untuk meningkatkan aktivitas Anda di siang hari. Aktifitas yang tinggi pada siang hari akan melahirkan rasa lelah yang tinggi sehingga menggampangkan untuk segera tidur.
Jangan paksakan tidak tidur ketika kondisi mata sudah ngantuk atau paksakan tidur meski tidak ngantuk ketika hari sudah sangat malam.

5. Lakukan Olahraga Teratur. Dengan olahraga yang teratur setiap pagi akan menyehatkan kondisi badan sehingga akan melancarkan sirkulasi darah dan menenangkan jiwa dan hasilnya akan mudah untuk tidur pada waktunya.

6. Upayakanlah agar kondisi kamar Anda kondusif untuk tidur. Sebab jika kondisi kamar tidak kondusif, misalnya bau, kotor dan berantakan akan menyebabkan keragu-raguan untuk tidur dengan nyaman sehingga selalu terjaga.

Semoga saja tips yang diperoleh dari sekitar 31 sumber ini bisabermanfaat bagi kita semua, khususnya yang sedang bermasalah dengan penyakit Insomnia.

Diolah dari berbagai sumber

Reaksi Kimia Cinta

Posted: 16 May 2013 06:08 AM PDT

Jatuh cinta bukan hanya melulu tentang perasaan dan kejiwaan manusia, tapi sesungguhnya terjadi berbagai reaksi kimia di dalam tubuh ketika anda jatuh cinta. Cinta adalah salah satu bentuk dorongan dan kebutuhan primitif makhluk hidup. Cinta juga dibutuhkan untuk kelangsungan hidup dan meneruskan garis keturunan suatu spesies. Dengan cinta, manusia juga memiliki alasan untuk saling bersosialisasi, menjaga hubungan baik, melindungi satu sama lain, dan bahkan rela mengorbankan diri dan kepentingan pribadi untuk orang lain.




Perasaan cinta pula yang pada awalnya membuat kita mencari tahu esensi kehidupan kita di dunia, mencari jawaban tentang tujuan kita dilahirkan, hingga akhirnya sampai pada perjalanan pencarian kebenaran akan Tuhan. Karena cinta pula kita akhirnya mau merendahkan ego dan kesombongan diri sebagai makhluk mulia untuk sujud dan menyembah kepada-Nya. Ya, cinta memegang peranan yang sangat penting dalam kehidupan manusia.

Apa yang membuat anda tertarik pada awalnya?

Manusia memiliki 'cetakan' yang tersimpan di alam bawah sadar, dan 'cetakan' tersebut memiliki pasangannya masing-masing, seperti halnya potongan puzzle yang satu hanya dapat dipasangkan dengan potongan puzzle yang tepat berada di sebelahnya. Bagaimanakah 'cetakan' tersebut dibentuk?

Penampilan

Banyak peneliti yang berspekulasi bahwa manusia cenderung mencari pasangan yang 'mengingatkan' mereka pada orang tua mereka. Sebagian peneliti yang lain berpendapat bahwa manusia mencari pasangan yang 'mengingatkan' mereka pada diri mereka sendiri. Salah satu penelitian yang dilakukan oleh psikolog dari St. Andrews University, Skotlandia, David Perrett, menunjukkan hasil bahwa subjek penelitian selalu memilih sederetan foto lawan jenis yang memiliki struktur muka yang sama dengan struktur muka mereka.

Kepribadian

Manusia akan cenderung memilih pasangan yang memiliki kepribadian, selera humor, selera, dan hal-hal lain yang mengingatkan mereka akan orang tua atau orang yang dekat dengan mereka sejak kecil.

Feromon

Teori dan penelitian tentang feromon pada manusia masih terus berjalan dan bahkan masih dalam perdebatan. Dalam dunia hewan, feromon, yaitu bau khas individu yang terkandung di dalam urin dan keringat, merupakan daya tarik bagi lawan jenis dan dapat menggambarkan perilaku seksual mereka. Feromon membantu hewan mengenali satu sama lain. Bau dari feromon ini dapat tercium oleh hewan berkat adanya organ VNO (Vomero Nasal Organ) di dalam hidung mereka, tanpa organ tersebut bau feromon tidak dapat tercium. Feromon juga membantu hewan dalam memilih pasangan dengan status imunitas yang paling berbeda dengan dirinya, hal ini penting untuk tujuan bertahan hidup.

Penelitian menunjukkan bahwa bahan kimia yang serupa dengan feromon hewan juga terdapat pada urin dan keringat manusia. Namun ternyata tidak semua manusia memiliki VNO untuk mendeteksi perbedaan feromon individu yang satu dengan yang lain. Mereka yang diketahui memiliki VNO pun ternyata tidak semuanya mampu mendeteksi feromon. Manusia hanya mampu secara tidak sadar menilai perbedaan aroma keringat, kemudian menilainya 'menarik' dan memilihnya. Pilihan tersebut ternyata sesuai dengan kondisi sistem imun masing-masing individu. Seseorang secara tidak akan memilih pasangan dengan sistem imun yang paling berbeda dengan dirinya, dan hal ini ternyata penting untuk tujuan bertahan hidup.


Ketika anda mulai jatuh cinta.

Ketika berdekatan dengan orang yang anda suka, jantung anda akan berdetak lebih cepat, kulit wajah anda menjadi kemerahan, dan telapak tangan anda menjadi basah karena keringat. Para peneliti mengatakan bahwa hal ini terjadi karena dilepaskannya dopamin dan norepinephrine ke aliran darah. Dopamine-lah yang memberikan perasaan bahagia. Sedangkan norepinephrine akan menaikkan frekuensi denyut jantung anda. 

Menurut Helen Fisher, seorang antropologis dari Rutgers University, zat ini pula yang menyebabkan perasaan bersemangat, hiperaktivitas, sulit tidur, tidak nafsu makan, peningkatan konsentrasi, dan adiksi (kecanduan atau ketergantungan) ketika jatuh cinta. Pada pria produksi zat ini meningkat lebih tinggi daripada wanita, hal ini disebabkan karena pria adalah makhluk visual.

Ketika otak orang yang sedang jatuh cinta melihat foto pasangannya dipindai dengan fMRI (functional Magnetic Resonance Imaging), didapatkan gambaran peningkatan aliran darah otak dengan peningkatan jumlah reseptor dopamin di dalamnya. Hal ini berhubungan dengan munculnya perasaan senang dan adiksi. Peningkatan level dopamin ini kemudian juga meningkatkan pelepasan noreprinephrine.

Para peneliti dari University College, London, menemukan bahwa orang yang sedang jatuh cinta memiliki kadar serotonin yang lebih rendah. Serotonin berhubungan dengan brain reward system (sistem 'penghargaan' di otak), apabila kadarnya rendah maka orang yang bersangkutan akan melakukan hal yang diinginkan untuk mencapai perasaan 'puas'. 

Kadar serotonin yang rendah juga didapatkan pada penderita obsessive compulsive, yaitu gangguan di mana penderita tidak akan melakukan suatu perbuatan secara berulang-ulang (misalnya mencuci tangan hingga sangat bersih karena takut akan kuman, menata barang hingga sangat rapih, dll) sampai dia merasa 'puas'. Hal ini juga cukup menjelaskan mengapa orang yang sedang jatuh cinta merasa terobsesi dengan orang yang dicintainya.




Hingga pada akhirnya anda menikah.

Pada tingkat hubungan percintaanyang lebih lanjut, setelah pasangan menikah dan berbulan madu, oksitosin akan dilepaskan. Menurut para peneliti dari University of California, San Fransisco, oksitosin ini berhubungan dengan keinginan pasangan untuk menjaga hubungan interpersonal antara mereka berdua sekaligus menjaga batasan-batasan hubungan psikologis dengan orang lain. 

Oksitosin akan dilepaskan ketika orgasme, dan ketika itu pula ikatan emosional akan terjalin semakin kuat. Semakin sering melakukan hubungan sex antara suami istri maka hubungan emosional juga semakin kuat. Oksitosin juga dilepaskan ketika seorang ibu melahirkan bayi (saat uterus berkontraksi) dan selama menyusui, itulah yang menyebabkan hubungan emosional seorang ibu kepada anaknya begitu kuat.  

Selain oksitosin, hormon vasopresin juga dinyatakan turut serta dalam proses terjadinya ikatan emosional untuk menjaga hubungan jangka panjang dengan satu pasangan. Hormon lain yang turut berperan yaitu endorfin. Endorfin, yang juga dilepaskan ke aliran darah saat berhubungan sex antara suami-istri bersama dengan dopamin dan norepinephrine, juga dilepaskan saat terjadi kontak fisik, misalnya ketika berpegangan tangan. Endorfin akan menimbulkan perasaan tenang dan nyaman. Hormon ini juga diketahui akan meningkat setelah anda mengonsumsi coklat dan selai kacang. Endorfin juga berperan dalam munculnya perasaan adiksi.




Sampai kapan semua keajaiban ini akan terus berlangsung?

Kemudian, apa yang terjadi ketika setelah beberapa tahun menikah dan semuanya berubah menjadi hambar? Penelitian menunjukkan bahwa euforia jatuh cinta ini akan menurun setelah dua hingga tiga tahun pernikahan. Sesungguhnya semua reaksi kimia di atas masih terus berjalan, hanya saja lama kelamaan tubuh menjadi beradaptasi dengan pengaruh semua hormon tersebut, sehingga reaksi yang terjadi terasa lebih 'biasa'. 

Bahkan mungkin anda akan mulai berpikir bahwa pasangan anda mulai berubah, dan pasangan anda juga akan mulai berpikir demikian, namun sesungguhnya tidak. Sekali lagi hal ini disebabkan karena tubuh anda yang mulai beradaptasi, sehingga perassan euforia tersebut mulai terasa 'biasa'. Maka pada fase ini, semuanya tergantung pada pasangan, apakah anda hanya mencari sensasi kesenangan semata, atau anda sudah cukup dewasa untuk menjalani hubungan seumur hidup atas dasar cinta yang selama ini sudah anda bangun berdua.

Menjalani hari dengan selalu mencoba dan menjalani hal-hal baru yang menyenangkan bersama keluarga akan terus menjaga sensasi euforia yang secara tidak sadar akan selalu menuntut untuk dipenuhi. Jangan pernah membawa masalah di luar rumah dan tempat kerja ketika anda pulang, kecuali untuk dibicarakan bersama untuk menyelesaikannya. Buatlah suasana rumah senyaman dan semenyenangkan mungkin, karena rumah adalah tempat anda pulang. 

Ingatlah bahwa anda sudah dewasa, dan hubungan yang anda jalin bukan hanya untuk mencari pemuasan terhadap sensasi hormonal, berbeda halnya dengan hewan. Ketika anda telah menjalin hubungan emosional yang mendalam dengan pasangan, sensasi euforia yang terjadi selama masa pacaran dan bulan madu dapat dengan mudah anda bangkitkan kembali, sehingga perasaan 'biasa' yang tubuh anda mulai rasakan dapat dengan mudah dikalahkan oleh sensasi euforia baru di fase yang lebih lanjut. 

Demikian, semoga bermanfaat. 

Awas, Teroris di Samping Kita

Posted: 16 May 2013 04:31 PM PDT

Akhir-akhir ini, densus 88 banyak meringkus orang-orang yang diduga terlibat jaringan terorisme. Bahkan dilansir VIVAforum, jaringan terorisme akan melakukan aksi serangan ketika pesta demokrasi sedang dilaksanakan nanti pada tahun 2014.

Ini sungguh harus menjadi kewaspadaan bagi masyarakat Indonesia, jangan sampai percaya pada ajakan untuk melakukan jihad dengan jalan melukai orang lain. Karena jika seperti itu bukanlah jihad namanya, akan tetapi pembunuh yang yang mengerikan.

Namun demikian, kewaspadaan kita janganlah berlebihan. Salah satu teman kuliyah Saya bernama Ozi ketika pergi ke Madiun di Tangkap warga gara-gara dicurigai sebagai teroris. Kecurigaan itu muncul hanya disebabkan hal sepele,  teman Saya itu sering memakai sarung ketika keluar dari kost untuk membeli sesuatu. Padahal bagi Ozi sebagai orang Madura, sarung merupakan pakaian sehari-hari.

Jadi, agan-agan pecinta berita Aktual, Unik dan Seru memang harus waspada, jangan-jangan disamping anda berkeliaran teroris. Tapi jangan sampai kewaspadaan kita keterlaluan sehingga mencurigai seseorang tanpa bukti yangjelas dan kongkrit!

Semoga Pengalaman teman diatas tadi dapat memberi semacam pelajaran bagaimana kita dalam berhati-hati terhadap teroris: Jangan menuduh sembarangan tanpa alasan dan fakta yang jelas. Semoga bermanfaat!

Jangan-jangan Pasangan Anda Punya Selingkuhan, Ini Dia Tanda-tandanya

Posted: 16 May 2013 04:32 PM PDT


Agan-agan, ini dia tanda-tanda pasangan anda lagi selingkuh dengan orang lain. Ingat ini, jangan-jangan pasangan anda lagi punya selingkuhan. Semoga saja tidak!!! Ini Dia tanda-tandanya:

1. Dengan berbagai alasan, si Dia mulai jarang berkomunikasi dengan anda. Sms sering tidak dibales dan telpun juga sering tidak direspon dengan alasan yang masuk akal, misalnya tidak ada sinyal atau lagi punya kerjaan.

2. Dia akan mulai sulit diajak ketemu.

3. Sikapnya mulai berubah. Contoh, awalnya sering komunikasi, sering berduaan atau sering berkata mesra, tetapi kemudian sulit berkomunikas, susah ketemu dan sudah tidak sering lagiberkata mesra.

4. Dia mulai sering mengeluhkan kekurangan anda di matanya sehingga gampang ada pertengkaran.

5. Setelah itu, si Dia akan sering mempersoalkan hal kecil yang sebenarnya tidak seharusnya di permasalahkan.

6. Setelah ada kesempatan ketemu, si Doi akan bermuka manis didepan anda dengan bercerita kenapa selama ini sering tidak bisa dihubungi.

7. Selalu membicarakan kemungkinan hubungan Anda berdua berakhir.

8. Hpnya akan selalu dijauhkan dari jangkauan anda karena khawatir tiba-tiba selingkuhannya sms atau nelpon.

9. Dia justru akan menuduh bahwa Andalah yang berselingkuh walau tak memiliki bukti yang kuat.

Dirangkum dari berbagai sumber

Perokok Pasif, Korban Jiwa yang Tak Bersalah

Posted: 16 May 2013 03:00 AM PDT

Telah jelas dan tidak diragukan lagi bahwa rokok sangatlah berbahaya bagi kesehatan. Baik pemerintah maupun organisasi masyarakat yang peduli terhadap kesehatan telah berkampanye untuk menyampaikan bahaya rokok, mulai dari kanker paru-paru, penyakit jantung, hingga gangguan janin. 




Kecanduan akan rokok memang seringkali dikeluhkan para perokok sulit untuk dihentikan, dan yang sangat disayangkan adalah berbagai resiko penyakit tersebut tidak hanya mengancam para perokok sendiri, namun juga orang-orang disekitarnya yang ikut menghirup asap rokok, atau biasa disebut perokok pasif. 

Apabila anda menghirup asap rokok, baik yang keluar langsung dari puntung rokok yang telah disulut maupun asap rokok yang dihembuskan oleh perokok di sekitar anda, berarti anda juga telah menghirup bahan kimia berbahaya dalam jumlah yang hampir sama dengan yang dihirup langsung oleh perokok aktif.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah dan pengelola berbagai tempat umum untuk melindungi hak kesehatan para perokok pasif. Salah satu diantaranya adalah menyediakan ruang khusus untuk para perokok agar asap rokok yang tidak terhirup tidak ikut meracuni dan membunuh perlahan-lahan orang disekitarnya. 

Namun hal ini tidaklah cukup, banyak dari perokok yang enggan untuk merokok di ruang yang telah disediakan karena kondisi yang kurang nyaman. Belum lagi anak-anak dari perokok aktif, ketika di rumah tentu mereka ikut menghirup asap rokok yang dihembuskan orang tuanya, setiap hari.




Asap rokok mengandung lebih dari 4.000 kandungan bahan kimia, dan lebih dari 50 diantaranya diketahui merupakan pemicu terjadinya kanker. Sedikit dari bahan tersebut diantaranya adalah:

  • Hidrogen sianida, gas beracun yang biasa digunakan sebagai pestisida dan senjata kimia berbahaya.
  • Benzena, merupakan salah satu komponen bahan bakar bensin.
  • Formaldehid, atau biasa disebut formalin, merupakan bahan pengawet mayat.
  • Karbon monoksida, gas beracun yang dikeluarkan dari knalpot kendaraan bermotor.

Tentu saja beberapa bahan-bahan di atas tidak hanya dinikmati oleh perokok aktif, tetapi juga oleh orang-orang tidak bersalah disekitarnya.

Berikut adalah beberapa bukti data statistik dari efek yang diderita akibat paparan asap rokok pada perokok pasif:

  • 126 juta penduduk Amerika tercatat sebagai perokok pasif, mereka terpapar asap rokok di rumah dan di lingkungan kerja atau kantor.
  • Tercatat terjadi 50.000 kematian perokok pasif setiap tahun di Amerika, dan 600.000 di seluruh dunia.
  • Perokok pasif mengalami peningkatan resiko menderita kanker paru-paru hingga 20%-30% dan resiko penyakit jantung mencapai 25%-30%.
  • Tercatat 3.000 kematian terjadi setiap tahun akibat kanker paru-paru pada perokok pasif.
  • Tercatat 46.000 kematian terjadi setiap tahun akibat penyakit jantung pada perokok pasif yang tinggal bersama dengan perokok aktif.
  • Tercatat 150.000-300.000 bayi berusia kurang dari 18 bulan menderita infeksi saluran nafas (pneumonia dan bronkitis) akibat terhirup asap rokok dari orang disekitarnya, dan 7.500-15.000 diantaranya harus dirawat di rumah sakit.
  • Tercatat lebih dari 40% anak yang datang ke UGD karena serangan asma berat diakibatkan oleh asap rokok yang setiap hari terhirup dari orang disekitarnya.

Kanker adalah masalah kesehatan utama yang diakibatkan oleh rokok, dan kanker tidak hanya mengancam perokok aktif namun juga perokok pasif. Selain kanker paru-paru, kanker payudara, kanker serviks (kanker leher rahim), dan berbagai jenis kanker lain akan meningkat resikonya akibat asap rokok.

Selain kanker, penyakit jantung juga mengancam para perokok aktif dan pasif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa asap rokok mulai membuat kerusakan sel dan jaringan mulai 10 menit setelah asap rokok terhirup. Paparan asap rokok dapat menyebabkan sumbatan pembuluh darah baik oleh gumpalan trombosit (komponen pembekuan darah) maupun oleh plak kolesterol jahat atau LDL, yang kemudian mengakibatkan kerusakan dinding pembuluh darah. Gangguan aliran darah ini akan berakhir pada stroke dan atau serangan jantung.




Pada anak-anak tentu lebih berbahaya lagi. Anak-anak yang masih dalam fase pertumbuhan memiliki frekuensi nafas yang lebih tinggi dari orang dewasa, sehingga jumlah asap rokok dan kandungan racun yang terhirup juga lebih banyak. Beberapa kondisi yang dapat diderita anak-anak diantaranya adalah:

  • SIDS (Sudden Infant Death Syndrome), kematian mendadak pada bayi.
  • Infeksi saluran nafas (penumonia dan bronkitis)
  • Serangan asma berat
  • Infeksi telinga
  • Batuk kronis

Ibu hamil yang merokok juga akan mempengaruhi perkembangan janin di dalam kandungannya. Kelahiran prematur, berat lahir rendah, SIDS, retardasi mental, gangguan belajar, dan ADHD (Atention Deficit and Hyperactivity Disorder) adalah ancaman-ancaman yang sudah menanti sang bayi sementara sang ibu sedang asyik menikmati asap rokok.

Peran masyarakat non perokok tentu dibutuhkan untuk menghentuikan semua ini. Kita wajib mengingatkan para perokok aktif untuk mulai menghentikan kebiasaan merokoknya, dan ketika mereka merokok mereka harus berada sejauh mungkin dari orang lain. Terutama di rumah, dan terutama anak-anak, harus terbebas dari paparan asap rokok.

Mari kita saling menjaga satu sama lain. Dan bagi para perokok, saatnya anda memutuskan, apakah anda akan terus menjadi orang egois yang diam-diam meracuni dan membunuh keluarga dan kerabat di sekitar anda, atau mulai menghentikan kebiasaan merokok anda saat ini juga. Semoga bermanfaat.

Daftar 5 Gunung Tertinggi di Dunia

Posted: 16 May 2013 02:54 AM PDT

Pengertian / Arti Definisi Gunung:

Dalam artikata.com Gunung didefenisikan sebagai bukit yg sangat besar dan tinggi, biasanya tingginya lebih dr 600 m. akan tetapi dari referensi lain disebutkan sebagai tanah yang menonjol ke atas lebih tinggi daripada wilayah di sekitarnya yang terbentuk akibat adanya gerakan lempeng tektonik, gerakan epeirogenik atau gerakan orogenik.

Berikut di bawah ini adalah daftar nama gunung, tinggi dan letak lokasi geografisnya :

1.      Gunung everest

Gunung Everest atau juga disebut dengan gunung Sagarmatha dan Chomolungma berada di negara Nepal, Cina. Jika diukur dari paras laut, gunung ini merupakan gunung paling tinggi di dunia dengan ketinggian mencapai 8.848 meter.


Akan tetapi jika di pandang dari angkasa, Chimborazo di Ecuador lah puncak paling tinggi di dunia.
2.      Gunung K2


Gunung ini berada di negara pakistan dan cina, tepatnya di bagian Karakoram dari Himalaya antara Pakistan dan RRC dengan ketinggian 8.611 meter (28,251 kaki).Gunung Godwin Austen atau K2 merupakan gunung tertinggi ke-2 setelah Gunung Everest. Gunung K2 juga disebut Gunung Godwin Austen, orang yang pertama kali memanjatnya. Selain itu pegunungan ini juga dinamai Qogir, Lamba Pahar, Dapsang, Kechu, Ketu, dll.

3.      Gunung Kangchenjunga


Terletak di negara Nepal dan India yang memiliki tinggi 8.586 meter (28.169 kaki) merupakan gunung tertinggi ke-3. Gunung ini terdiri dari 5 puncak, sehingga dinamakan Kangchenjunga yang berarti Lima Harta Karun Salju.
Kangchenjunga disebut Sewalungma dalam bahasa Limbu dan disucikan dalam tradisi agama Kirant.

4.      Gunung Lhotse.

Dengan ketinggian mencapai 8.516 meter (27.940 kaki) , Gunung Lhotse menempati urutan ke-4 dalam daftar Gunung tertinggi sedunia. Gunung ini berada di negara Nepal dan Cina.

5.      Gunung Makalu

Terletak hanya 19 km tenggara Gunung Everest di negara Nepal dan Cina. memiliki tinggi 8.485 meter. Makalu merupakan gunung tertinggi ke-5 di dunia. Gunung ini memiliki bentuk yang unik yaitu berupa piramida empat sisi.

Semoga bermanfaat dan menambah wawasan pengetahuana bagi pecinta blog cerita aktual, unik dan aneh ini. 

Diolah dari berbagai sumber
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment