Berita Unik Sensasional

Share on :

Berita Unik Sensasional


Helm Unik Dapat Di Lipat, Anti Kemalingan

Posted: 09 May 2013 09:00 PM PDT


Sobat seru-unik Sebuah helm unik yang bisa dilipat diciptakan oleh seorang warga Australia. Helm ini disebut sebagai helm lipat pertama di dunia. Dari mana ide membuat helm lipat ini datang? Setelah helmnya dicuri di Indonesia.

Sang pencipta, Jessica Dunn merupakan lulusan sekolah desain di Australia dan memberi nama helm inovatif rancangannya dengan nama Proteus.

Proses penciptaan helm ini seperti dikutip dari autoevolution didapat Jessica ketika dirinya berada di Indonesia. Saat itu, Jessica dihadapkan pada kenyataan bahwa dia harus kehilangan helmnya. Dari situlah ide membuat helm datang.

"Saya mengendarai motor setiap hari ketika saya berkunjung ke Indonesia untuk pertukaran pelajar. Tapi saya harus membeli helm dari pinggir jalan karena helm milik saya dicuri. Akhirnya saya harus membawa helm itu setiap hari selama 5 bulan berikutnya dan saya ingin helm itu bisa ditaruh di tas punggung," ujarnya.

Hasilnya, Jessica pun menciptakan Proteus yang dikatakan akan memudahkan para pengendara atau penumpang untuk membawa helm yang dapat dilipat dan muat masuk ke dalam sebuah ransel.

Bentuk helm ini pada dasarnya sama dengan helm open face yang sudah banyak beredar. Hanya saja, Jessica merancangnya untuk bisa dilipat sedemikian rupa bila tidak sedang dipakai.

Keren sekali sobat seru-unik, gara2 kehilangan helm langsung tercetus ide yang sangat briliant :D

-SweatAngel- 94

Jari jari keriput ketika basah, Inilah Alasannya

Posted: 09 May 2013 08:00 PM PDT


Jari-jari yang berubah menjadi keriput ketika basah bisah jadi merupakan sebentuk adaptasi agar kita bisa menggenggam lebih kuat dalam kondisi basah. Hipotesis tersebut disampaikan Mark Changizi, ahli neurobiologi evolusioner di 2AI Labs, di Boise, Idaho, Amerika Serikat.

Hasil studi Changizi bersama koleganya yang dipublikasikan dalam jurnal Brain, Behavior, and Evolution itu bertentangan dengan anggapan umum bahwa jari menjadi keriput karena menyerap air.

Menurut Changizi, keriput pada jari yang basah berfungsi seperti alur pada ban. Keriput membentuk kanal sebagai tempat mengalirnya air ketika kita menekan ujung jari pada permukaan yang basah. Inilah yang menyebabkan cengkeraman jari-jari pada permukaan yang basah menjadi lebih kuat.

Changizi bersama timnya mempelajari 28 foto jari-jari yang keriput karena air. Tim dalam pengamatan menemukan kesamaan pola berupa kanal panjang tak bertalian yang merupakan percabangan dari titik di atas jari.

Saat kita menekankan jari, tekanan terjadi dari ujung jari ke belakang. Berbeda dengan bagian samping jari tempat air dapat mengalir dengan mudah, bagian datar pada jari mirip dataran tinggi yang merupakan tempat air bisa menggenang.

Keriput terbentuk pada dataran ini karena, "Di situlah kanal terbentuk untuk mengalirkan air," ucap Changizi. Ia akan menguji hipotesisnya tersebut untuk melihat apakah orang yang jari-jarinya keriput dapat menggenggam lebih baik dalam kondisi basah.

Nah sekarang jadi tau kan sobat seru-unik mengapa jari sobat keriput saat berendam di air :D

-SweatAngel- 93

22 Fakta Warna Biru Yang Perlu Di Ketahui

Posted: 09 May 2013 07:00 PM PDT


Sobat seru-unik langsung saja simak nih..

 1. Sebuah pembelajaran membuktikan bahwa seorang pengangkat beban dapat mengangkat beban yang berat lebih baik dalam gymnasium yang berwarna biru.

2. Dalam kebudayaan Roma dahulu, warna biru digunakan oleh pihak yang dipekerjakan sebagai pelayan masyarakat atau pihak berwajib. Itulah mengapa kebanyakan polisi diberbagai belahan dunia khususnya di Amerika Serikat identik dengan warna biru. Ini merupakan ciri dari filosofi kebudayaan Roma.

3. Dalam sebuah pabrik, rata - ratra biru melambangkan peralatan yang sedang diperbaiki.

4. Biru juga melambangkan sistem surat menyurat yang menggunakan udara (air mail) dan Angkatan Laut (Navy).

5. Sebuah survey membuktikan bahwa biru adalah produk warna sweeter wanita yang paling laris diperjual belikan. Karena, kebanyakan wanita berfikir para lelaki menyukainya.

6. Warna yang paling banyak disukai oleh laki - laki.

7. Dalam kepercayaan tertentu biru melambangkan kemurahan surga. (akan dibahas lebih lanjut).

8. Di India biru dipercayai membawa nasib yang buruk.

9. Di dalam kebudayaan tradisional China Biru melambangkan rasa sakit.

10. Biru adalah warna utama, dari 3 warna utama (merah - hijau - biru).

11. 8 % dari penduduk di seluruh dunia memiliki warna mata biru.

12. Di UK biru menjadi lambang warna dari waspada penyakit kanker testis.

13. Di US kotak surat kantor pos umumnya berwarna biru

14. Biru adalah warna umum dari sikat gigi di berbagai dunia.

15. Nyamuk lebih tertarik untuk mendatangi warna biru dibandingkan dengan warna yang lainnya.

16. Blue Bird tidak bisa melihat warna biru.

17. Burung Hantu adalah satu -satunya burung yang bisa melihat warna biru.

18. Warna biru cerah pertama kali ditetapkan di Inggris pada tahun 1915.

19. Warna biru banyak digunakan di dalam kantor, karena penelitian membuktikan orang - orang lebih produktif dalam ruangan berwarna biru.

20. Setelah 15 tahun permen warna - warni Skittles di Amerika baru memutuskan untuk membuat permen warna biru.

21. Maksud kata - kata 'Feeling blue' adalah saat seseorang merasa sedih.

22. Maksud dari Frase 'Once in blue moon' adalah peristiwa dari yang jarang terjadi.

Semoga menambah wawasan dan pengetahuan sobat seru-unik :D

-SweatAngel- 92

Simbol Dajjal Di Personil Coboy Junior

Posted: 09 May 2013 05:36 PM PDT


Sobat seru-uni all seeing eye adalah sebuah gambar sebuah mata di dalam sebuah segitiga. Gambar ini merupakan gambar simbol Dajjal. Lihat apa yang dilakukan personil Coboy Junior, mereka membentuk sebuah segitiga dengan tangan mereka dan ditempelkan di salah satu mata mereka. Bagaimana tanggapan sobat seru-unik??

-SweatAngel- 91

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Hipertensi

Posted: 09 May 2013 08:25 PM PDT

Sobat, banyak dari kita yang sering mendengar bahwa orang disekitar kita memiliki tekanan darah di atas normal, atau bahkan mungkin anda sendiri yang sedang mengalaminya. Namun banyak juga yang memandang sebelah mata keadaan tersebut. Banyak dari masyarakat yang kurang waspada terhadap resiko yang dapat diakibatkan oleh tekanan darah tinggi. Tidak sedikit dari penderita darah tinggi yang merasa tidak perlu mengontrol tekanan darahnya karena belum merasakan keluhan atau gejala apa pun. Mereka masih tetap malas berolahraga, malas minum obat dan kontrol teratur ke dokter, makan sembarangan, dan enggan merubah gaya hidup yang kurang sehat.





Darah tinggi, atau yang biasa disebut dengan hipertensi, adalah keadaan di mana tekanan darah sistolik mencapai 140 mmHg atau lebih, dan tekanan darah diastolik mencapai 90 mmHg atau lebih. Tekanan darah sistolik dapat diartikan secara sederhana sebagai tekanan aliran darah pada dinding pembuluh darah yang terukur saat jantung berdenyut. Sedangkan tekanan darah diastolik adalah tekanan darah yang terukur saat jantung beristirahat di antara dua denyutan. Tekanan darah orang normal pada umumnya adalah 120/80 mmHg.





Hipertensiadalah salah satu silent killer, dia dapat 'membunuh' anda secara diam-diam. Sekitar 1/3 pasien hipertensi tidak merasakan keluhan yang mengganggu. Namun apabila dibiarkan berlarut-larut, hipertensi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, diantaranya serangan stroke, penyakit jantung, gangguan fungsi ginjal hingga gagal ginjal, serta gangguan fungsi organ lain akibat gangguan aliran darah.

Selain kesadaran untuk rajin kontrol dan berobat secara teratur, anda juga dapat mengendalikan tekanan darah anda sendiri dengan merubah pola hidup anda ke arah yang lebih sehat. Karena memang dibutuhkan kerjasama antara dokter dan kesadaran anda sendiri untuk dapat mengendalikan tekanan darah. Beberapa cara tersebut diantaranya adalah:




Makan Makanan Sehat

DASH (Dietary Approaches to Stop Hypertension) menganjurkan sayuran, buah-buahan, gandum, oatmeal, dan produk peternakan yang rendah lemak untuk diet harian. Potassium juga dianjurkan karena dapat membantu mengontrol tekanan darah. Makanan yang tinggi kandungan potassium diantaranya adalah bayam, kentang rebus, buah aprikot, yoghurt, ikan salmon, alpukat, dan pisang. Selalu pilih makanan dengan kandungan lemak total dan lemak jenuh yang rendah, perhatikan table daftar kandungan nutrisi di belakang kemasan.




Kurangi Asupan Garam Harian

Apabila anda berusia 51 tahun atau lebih, atau anda adalah penderita hipertensi, diabetes mellitus (kencing manis), atau penyakit ginjal kronis, maka batasi asupan garam anda cukup sebanyak 1500 mg per hari. Apabila anda bukan termasuk golongan di atas, anda dapat mengkonsumsi garam maksimal sebanyak 2300 mg per hari. Perlu diingat bahwa asupan garam harian anda bukan hanya berasal dari botol garam yang anda tuangkan sebagai penambah rasa saat makan, tetapi makanan olahan juga memiliki kandungan garam yang cukup tinggi, seperti makanan beku dan makanan kaleng.




Jaga Berat badan

Apabila anda tergolong overweight, maka atur pola makan dan berolahragalah. Tekanan darah anda akan ikut turun hanya dengan menurunkan berat badan sebanyak 2-3 kg.

Olahraga Teratur

Olahraga secara teratur sangat membantu untuk mengontrol tekanan darah dan berat badan. Tidak perlu olahraga berat, cukup dengan jalan pagi ringan selama 30 menit dapat sangat membantu. Olahraga lain yang dapat anda lakukan misalnya naik turun tangga, bersepeda, lari pagi, berenang, olahraga permainan seperti sepakbola, futsal, basket, atau tenis, dan bahkan melakukan kegiatan rumah tangga seperti menyapu atau mengepel juga termasuk aktivitas fisik yang dapat sangat membantu. Dan yang lebih penting, lakukan secara teratur setiap hari.

Apabila anda memilih olahraga angkat beban, jangan mengangkat beban yang terlalu berat, anda dapat pilih beban yang ringan dan lakukan pengulangan lebih banyak. Jangan menahan nafas saat melakukannya, karena berbahaya bagi pembuluh darah anda. Bernafaslah perlahan secara teratur. Dan apabila tubuh anda sudah merasa letih, istirahatlah, terlebih apabila anda sudah mulai merasakan nyeri dada.




Hindari Alkohol

Jangan minum alkohol ! Bahkan ketika anda dalam keadaan sehat pun alkohol dapat menaikkan tekanan darah anda. Namun apabila anda benar-benar tidak dapat lepas dari alkohol, batasi seminimal mungkin asupan per harinya (cukup sekali minum per hari untuk wanita dan yang berusia 65 tahun atau lebih, dan maksimal dua kali minum per hari untuk pria).




Hindari Rokok

Tembakau yang anda hisap sangat mengiritasi dan melukai dinding pembuluh darah anda. Proses ini akan mempercepat terjadinya pengerasan dinding pembuluh darah dan mengganggu elastisitasnya, yang akhirnya hanya akan menaikkan tekanan darahanda. Hentikan merokok sekarang juga, perlahan-lahan, demi kesehatan dan masa depan anda sendiri.




Hindari Stress

Hindari, atau bila tidak mungkin minimalisir tingkat stress anda setiap hari. Seringlah menarik nafas dalam, lakukan relaksasi, peregangan otot dan gerakan-gerakan ringan di kantor atau tempat kerja anda, serta cukupkan kebutuhan tidur harian anda.




Monitor Tekanan Darah Anda Sendiri

Memiliki tensi meter sendiri di rumah adalah penting. Anda dapat dengan mudah mempelajari cara memakainya dan dapat digunakan untuk seluruh anggota keluarga (ukuran manset dapat disesuaikan). Simpan juga tabel tekanan darah di rumah untuk mengetahui kondisi kesehatan anda. Terlebih lagi bila anda adalah penderita tekanan darah tinggi. Dengan mengetahui tekanan darah harian, anda dapat dengan mudah mengetahui apakah obat yang anda minum memberikan efek atau tidak. Anda juga dapat bsegera menghubungi dokter anda sebelum terlambat ketika anda mendapati tekanan darah anda naik.

Selamat mencoba menerapkan gaya hidup sehat, sobat.

Ternyata Steve Jobs Berasal Dari Garis Keturunan Nabi Muhammad SAW

Posted: 09 May 2013 09:30 AM PDT

Ketika mendengar dan membaca berita ini saya sempat terkejut, benarkah bos Apple, Steve Jobs berasal dari garis keturunan Nabi Muhammad SAW, Nabi Ummat islam ? Informasi ini saya baca dari blog sahabat kita ceritaciijail.com. Bagi saya soal Bos Apple adalah keturunan nabi Muhammad bisa ya bisa juga tidak. Artinya bisa juga percaya karena hal tersebut adalah sesuatu yang mungkin. Sebaiknya yuk kita simak infonay berikut ini :



Asal Usul Steve Jobs

Asal usul Steve Jobs, mendiang bos Apple masih terus saja menjadi bahan berita. Ternyata setelah diketahui ia punya darah Suriah, dari ayahnya, Abdul Fattah John Jandali, ada satu lagi temuan yang unik. Setelah diteliti dengan seksama, riwayat keluarga Jandali ternyata salah satu keluarga terkemuka di Homs, Suriah. Sepupu Steve Jobs, Bassma Al Jandali, menegaskan trah Jandali punya garis keturunan langsung dengan Nabi Muhammad SAW!

"Ayah Steve, Paman saya, Abdul Fattah John Jandali datang dari Homs. Keluarga Jandali adalah keluarga yang punya hubungan darah dengan keluarga Nabi Muhammad SAW," ujar Bassma, seperti dikutip dari Gulf News. Basma adalah seorang jurnalis di Timur Tengah.

Pun Steve Jobs Jandali ternyata memiliki nama Arab. Nama Arabnya adalah Abdul Lateef Jandali. Ketika ia lahir dan diangkat anak oleh keluarga yang memberinya nama Steve Jobs.

Dalam suatu kesempatan Bassma bercerita, ketika kecil ibunya Bushra Jandali Rifa'e sering menyampaikan bahwa ada keturunan Jandali yang hidup di AS. Itu adalah pamannya, Abdul Fattah Jandali, yang juga ayah Steve Jobs.

Akhir-akhir, paman Bassma lainnya Abdul Wahid, bercerita kalau Abdul Fattah Jandali akhirnya punya anak di luar nikah dengan Joanne. Anak itu akhirnya diadopsi oleh keluarga lain. Abdul Fattah memilih tak pulang ke Suriah karena malu akan skandalnya. Tapi akhirnya ia tetap menikahi Joanne dan punya puteri (adik Steve Jobs) bernama Mona Jandali Simpson.

"Kami memang tak pernah bertemu. Tapi kami semua di bawah trah Jandali tetap punya hubungan. Saya merasa seharusnya saya bertemu Steve. Seharusnya saya melepasnya, mengatakan sampai jumpa..," kata Bassma.

Demikianlah sobat blog unik dan aneh yang setia informasi tentang Ternyata Steve Jobs Berasal Dari Garis Keturunan Nabi Muhammad SAW.

Durian Langka Unik Berwarnakan Merah

Posted: 09 May 2013 06:00 AM PDT


Sobat seru-unik semua orang pasti mengenal buah durian. Tapi, kalau durian berwarna merah, pasti belum banyak yang mengetahui. Bahkan, mungkin, sulit mempercayainya.

Durian berwarna merah bukan isapan jempol. Buah itu benar-benar ada, tepatnya tumbuh di Desa Kemiren Banyuwangi, Jawa Timur. Bahkan begitu sohornya, salah satu gang di desa itu dinamakan Gang Duren Abang alias Gang Durian
Merah.

Adalah Serad, warga Desa Kemiren, yang mempunyai satu-satunya pohon durian berbuah merah. Tak heran bila musim durian tiba rumah Serad tak pernah sepi pengunjung. Apalagi durian merah sudah menjadi buah primadona warga.

Menurut Serad, durian merah lebih manis dan gurih dibanding buah sejenis umumnya. Bahkan, tambah dia, durian merah dipercaya bisa meningkatkan vitalitas kaum pria.

Begitu terkenalnya, peminat durian merah banyak yang datang dari luar Banyuwangi. Pantas saja Sirad hanya menyuguhkan sebuah durian merah untuk dimakan bersama. Alasannya agar semua pengunjung bisa menikmati durian merah. Jadi jangan harap bisa membawanya pulang. Biasanya pengunjung hanya membawa pulang biji durian untuk dijadikan benih.

Sobat seru-unik ingin mencobanya?? :D

-SweatAngel- 90

Ternyata Luar Angkasa Berbau Barbeque!

Posted: 09 May 2013 05:00 AM PDT


Sobat seru-unik angkasa luar ternyata memiliki bau yang kebanyakan bersumber dari bintang yang hampir mati. Campuran asap solar, logam panas, dan aroma bakaran barbeque, kira-kira seperti itulah bau ruang angkasa. Campuran bebauan dari bintang mati itu disebut polycyclic aromatic hydrocarbons.

Menurut penemu dan Direktur Laboratorium Astrofisika dan Astrokimia Pusat Penelitian Ames NASA, Louis Allamandola, molekul-molekul tersebut sepertinya berada di seluruh ruang angkasa. "Molekul tersebut juga melayang di sana selamanya, di dalam komet, meteor, dan debu angkasa," tuturnya. Hidrokarbon itu bahkan disebut-sebut sebagai bentuk awal kehidupan di Bumi. Karena itu, hidrokarbon dapat ditemukan pada batu bara, minyak, dan makanan.

Astronot sering kali melapor mencium bau steak bakar setelah berjalan di ruang angkasa. Walaupun manusia tidak bisa menghirup bebauan di ruang angkasa, saat astronot berada di luar stasiun ruang angkasa, senyawa dan komponen antariksa menempel pada baju mereka dan ikut masuk ke stasiun.

Bau ruang angkasa tercium dengan jelas saat tiga tahun lalu NASA memerintahkan Steven Pearce, pembuat wewangian Omega, untuk kembali dan menciptakan bau yang cocok untuk simulasi.

Allamandola menjelaskan, sistem tata surya kita baunya tajam dan pedas karena kaya akan karbon dan rendah oksigen. Analoginya sama dengan mobil. Jika kekurangan oksigen di dalam mobil, maka akan terlihat jelaga hitam dan bau busuk. Bintang yang kaya oksigen tercium seperti arang terpanggang.

Saat nanti kita dapat meninggalkan galaksi, baunya akan semakin menarik. Di dalam ruang angkasa yang gelap dan molekul penuh debu, bau gula manis hingga bau telur busuk dan belerang akan tercium.

Jadi laper terus dong kalo disana sobat seru-unik :D
muehehehe...

-SweatAngel- 89

Mata Cewek Vs Mata Cowok

Posted: 09 May 2013 04:00 AM PDT


Sobar seru-unik cowok dan cewek emang sama-sama tertarik pada hal-hal yang visual. Tapi, menurut buku Why Men DoAlign Leftn"t Listen and Women Cant Read Maps karangan Allan dan Barbara Pearce, ada beberapa perbedaan antara mata cewek dengan mata cowok. Ini berhubungan dengan biologi dan kebiasaan yang berlangsung sejak ribuan tahun yang lalu.

1. Pandangan cewek lebih melebar, pandangan cowok lebih tajam

Cowok sering banget kepergok lagi ngelirik cewek lain yang lewat di sebelahnya. Padahal, cewek juga sering kok mengagumi cowok ganteng yang kebetulan melintas. Bedanya, cewek nggak perlu menoleh karena jangkauan pandangan cewek lebih dari 180 derajat. Ini karena mata cewek punya lebih banyak jenis kerucut dalam retinanya.

Mata cowok ukurannya lebih besar dari mata cewek, dan otak menyusunnya seperti sebuah terowongan. Artinya, cowok bisa ngeliat lebih jelas, lebih tepat, dan lebih jauh dibanding cewek. Mirip teropong deh.

2. Cowok lebih bisa melihat di dalam gelap

Kalo udah malem, lebih baik jangan serahkan tugas nyetir pada cewek. Soalnya, ternyata cowok emang lebih mahir ngeliat di dalam gelap dibanding cewek. Apalagi, cowok juga punya kemampuan spasial yang lebih baik di otak kanannya.

Sebaliknya, cewek biasanya kesulitan melihat jarak jauh di dalam kegelapan. Kemampuan ruang yang terbatas juga bikin sebagian besar cewek sulit menentukan arah laju kendaraan lain di malam hari.

3. Mata cewek bisa melihat lebih banyak

Sejak ribuan tahun yang lalu, otak cowok dipersiapkan untuk berburu. Kita harus bisa melihat banyak hal dalam area yang sempit. Otak kita secara otomatis menyempitkan penglihatan kita supaya bisa memusatkan perhatian pada satu hal yang khusus, misalnya binatang buruan.

Pada cewek nggak seperti ini. Sebagai spesies yang terbiasa bertugas melindungi sarang atau tempat tinggal, otak cewek pun terprogram untuk mengolah semua informasi visual yang masuk di lingkup yang lebih luas. Inilah kenapa cewek lebih gampang mencari barang hilang dibanding cowok, karena otaknya bisa memproses lebih banyak "gambar" dalam satu waktu dibanding cowok.

Who win?? hehehe :D semoga bermanfaat..

-SweatAngel- 88

Tuannya Meninggal, Anjing Ini Menangis Histeris

Posted: 09 May 2013 03:00 AM PDT


Sobat seru-unik ada benarnya, jika dikatakan bahwa anjing adalah teman terbaik manusia. Terbukti, seekor anjing-serigala bernama Wiley ini tampak begitu kehilangan ketika tuannya meninggal dunia.

Kematian nenek Gladys yang merupakan pemilik dari Wiley membuat anjing itu sangat terpukul. Bahkan, dalam video berdurasi 10 detik yang diposting di YouTube pada tanggal 14 April oleh SarahVarley13, itu terlihat Wiley yang menangis sesenggukan di atas nisan tuannya.

Beberapa anggota keluarga yang mengelilingi makam Gladys berusaha menenangkan anjing itu. Sejauh ini, video tersebut telah mengumpulkan 362.000 views. Terlebih, video ini juga diposting ke website Lockwood Animal Rescue Center (LARC), tempat penampungan yang mengkhususkan diri dalam perawatan anjing-serigala dan kuda di Ventura County, California, Amerika.

Website LARC, juga memaparkan bahwa Gladys adalah salah satu anggota dari pusat penyelamatan hewan tersebut. Sarahvarley13 menulis dalam video bahwa Wiley adalah salah satu dari sejumlah anjing-serigala yang dipekerjakan untuk membantu para veteran yang kembali dari perang untuk sembuh dari Post Traumatic Stress Disorder. Program ini disebut Warrior dan Wolves yang dilakukan oleh LARC.

Sobat seru-unik memang sih agak lebay judul nya :D

-SweatAngel- 87

Jawaban Mengapa Kucing Menengok Ketika Di Panggil "PUS"

Posted: 09 May 2013 02:00 AM PDT


Sobat seru-unik suara "pus" = makan? Pertanyaan tentang kucing, kenapa kucing akan datang kalau dipanggil "pus"? Dan, kenapa semua orang memanggil kucing dengan panggilan "pus"? Lebih baik ke pertanyaan yang kedua terlebih dahulu.

Kebanyakan orang akan memanggil kucing dengan panggilan "pus" karena kata "pus" singkat, padat, dan jelas. Namun, kucing itu sendiri tidak tahu bahwa dirinya dinamakan pus atau apa.

Kucing yang sejak lahir sampai dewasa tidak dipanggil "pus" tidak akan mendatangi yang memanggilnya "pus".

Biasanya, orang yang memanggil kucing dengan panggilan "pus" memiliki tujuan memberi makan. Dengan kebiasan orang yang memanggil "pus" terus-menerus ketika memberi makan, maka kucing akan mengetahui bahwa suara "pus" adalah makan.

Makan adalah kesenangan bagi kucing. Oleh karena itu, dengan memanggil "pus" maka kucing akan merasa senang dan berharap akan realisasi dari rasa senangnya tersebut yaitu makan. Jadi, kucing yang datang ketika dipanggil "pus" itu adalah kebiasaan.

Andaikan kucing sejak kecil sampai dewasa dipanggil "woi" ketika hendak makan, sangat besar kemungkinannya kucing akan datang ketika dipanggil "woi" meskipun tidak ada makanan.

Tidak heran, kalau ada kucing rumahan yang tidak menengok atau datang jika dipanggil dengan namanya, karena kucing tersebut biasa diberikan makanan begitu saja tanpa ada suara, perintah, atau komando khusus seperti "pus".

Oleh karena itu, bagi yang ingin kucingnya datang ketika dipanggil namanya, harus dibiasakan memanggil namanya ketika diberikan makan.

Kalau sudah terbiasa datang ketika dipanggil, maka coba tanpa makanan. Jika kucing datang, maka elus-eluslah dia supaya dia tetap merasa senang dan disayangi.

Jadi sudah taukan mengapa pus pus alias si meong ketika sobat seru-unik panggil dia akan menoleh? :D

-SweatAngel- 86

Mendebarkan ! Seekor Elang Menyambar Balita

Posted: 09 May 2013 01:16 AM PDT

Sobat Blog Unik dan Aneh, jangan terkejut dengan judul di atas. Karena terjadinya Seekor Elang Menyambar Balita itu di YouTube. Entahlah dalam kehidupan nyata. Saya sendiri masih belum memastikan. Mungkin sobat semua bisa meneliti dan mendeteksi apakah benar kejadian ini atau tidak.


Dalam posting terbaru kali ini saya akan share tentang Video Seekor Elang Menyambar Balita di Youtube yang saya kutip dari blog sahabat kita info-caraku.blogspot.com.

Di dalam video tersebut ditayangkan seekor elang dengan bulu keemasan sedang menukik tajam dan menyambar seorang balita. kejadian ini sebab anak kecil tersebut dibiarkan bermain di lapangan terbuka oleh ibunya tersebut berukuran kecil dan mirip dengan makanannya seperti kelinci atau lainnya, maka elang menganggap anak itu adalah makanan.  

Melalui video yang diunggah pada tanggal 18 Desember lalu itu, sampai sekarang sudah disaksikan oleh sebanyak 10.226.798 kali. Tetapi, sayangnya banyak komentar yang mengatakan bahwa video elang menyambar anak ini adalah palsu atau hasil edit video. Ya semua kembali kepada diri anda masing-masing. Percaya boleh, tidak percaya juga boleh. Namanya saja berita.

Bagi anda yang penasaran seperti apa videonya, monggo melihatnya dan menurut Anda apakah video ini palsu atau bukan,,, Videonya silahkan tonton di bawah ini :


Video diambil dari bukan aslinya jadi yang melihat tidak sampai jutaan

Semoga informasi di atas akan bermanfaat untuk anda sebagai sumber pengetahuan anda. 

Lambang Terbaik Pertama Republik Indonesia

Posted: 09 May 2013 01:00 AM PDT


Sobat seru-unik merujuk keterangan Bung Hatta dalam buku "Bung Hatta Menjawab" untuk melaksanakan Keputusan Sidang Kabinet tersebut Menteri Priyono melaksanakan sayembara. Terpilih dua rancangan lambang negara terbaik, yaitu karya Sultan Hamid II dan karya M. Yamin. Pada proses selanjutnya yang diterima pemerintah dan DPR adalah rancangan Sultan Hamid II. Karya M. Yamin ditolak karena menyertakan sinar-sinar matahari dan menampakkan pengaruh Jepang.

Setelah rancangan terpilih, dialog intensif antara perancang (Sultan Hamid II), Presiden RIS Soekarno dan Perdana Menteri Mohammad Hatta, terus dilakukan untuk keperluan penyempurnaan rancangan itu. Terjadi kesepakatan mereka bertiga, mengganti pita yang dicengkeram Garuda, yang semula adalah pita merah putih menjadi pita putih dengan menambahkan semboyan "Bhinneka Tunggal Ika".

Sobat seru-unik ternyata lambang garuda berubah2 setiap masanya, semoga menambah pengetahuan :)

-SweatAngel- 85

Atlit Lari Wanita Paling Gendut di Dunia

Posted: 09 May 2013 12:00 AM PDT


Sobat seru-unik American Samoa "sprinter" Savannah Sanitoa memanaskan pagi hari Minggu pada kejuaraan dunia di Berlin, meskipun menyelesaikan lebih dari tiga detik di belakang pemenang pada nomor 100 meter. Berat badannya adalah 95 kg dan dia menjadi seorang selebriti di Kejuaraan Atletik Dunia di Berlin.

Biar pun endut masih tetap ngacir larinya.. :D
hahaha..

-SweatAngel- 84

Pria ini Memotong Kedua Tangannya Untuk Berhenti Mencuri

Posted: 08 May 2013 11:00 PM PDT


Sobat seru-unik seorang pria di Mesir terpaksa memotong kedua tangannya setelah dia mengaku tak mampu menahan hasrat untuk mencuri. Pria yang bernama Ali Afifi itu menyebut tindakannya itu sebagai perang melawan iblis.

Afifi mengaku dia ingin berhenti mencuri, namun hasratnya tidak mampu menahan keinginan untuk melakukan perbuatan tersebut.

Pria berusia 27 tahun itu mengatakan, empat tahun lalu dia pergi ke sebuah stasiun kereta api di Kota Tanta, Mesir untuk memotong tangannya. Dengan disaksikan banyak orang, Afifi meletakkan salah satu tangannya ke rel kereta hingga tak lama kemudian kereta datang dan menghilangkan satu tangannya.

Ketika sang ayah mengetahui kejadian tersebut, dia mengira putranya menderita kelainan jiwa. Afifi pun segera dimasukkan ke rumah sakit jiwa.

"Ketika saya keluar dari rumah sakit jiwa beberapa bulan lalu, saya memutuskan untuk memotong satu tangan lagi untuk memastikan bahwa saya tidak lagi mencuri," ujar Afifi kepada suratkabar Mesir.

Sebelum memotong tangannya sendiri, Afifi sempat meminta salah seorang intelektual Muslim untuk membantunya memotong tangannya. Namun intelektual itu menolak.

"Dia menolak permintaan saya, mengatakan bahwa dia bukan penguasa atau seseorang yang dalam posisi untuk mengambil keputusan. Dia menyarankan saya untuk bertaubat dan memohon pertolongan Tuhan. Saya pun memutuskan untuk memotong tangan saya," imbuhnya.

Sobat seru-unik kalo saja semua pencuri seperti ini... :')

-SweatAngel- 83

Burung Unggas Ini Paling Langka Di Dunia

Posted: 08 May 2013 10:00 PM PDT


Sobat seru-unik burung Sage Grouse (Centrocercus urophasianus) merupakan unggas paling langka yang ada di dunia. Berhabitat asli di wilayah Amerika, menurut peneliti burung ini hanya berjumlah 5.000 di alam liar.

Benar2 langka ya sobat... :D

-SweatAngel- 82
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment