Berita Unik Sensasional

Share on :

Berita Unik Sensasional


Motor Unik terbuat dari bahan stainless

Posted: 08 May 2013 08:27 PM PDT


Sepeda Motor Terunik Di Dunia dengan sebuah desain yang minimais terlihat tidak seperti bentuk sepeda motor pada umumnya motor terunik didunia ini hasil karya Joey Ruiter yang ingin membuat sebuah desain sepedan motor yang benar benar baru dari bentuk sepeda motor yang pernah ada terbuat dari bahan stainless terlihat arsistik dan minimalis, motor terunik didunia ini sepintas seperti tidak terlihat jika sedang berada dijalanan, motor unik ini termasuk jenis Motor Listrik yang memiliki jangkauan sekitar 90 Mil atau sekitar 3 jam dengan kapasitas listrik 1000 w sebuah motor yang unik dan ramah lingkungan.

Sobat seru-unik keren banget ya, sobat kepengen gak punya motor ini? :D

-SweatAngel- 81

BERAPA TARIF HONOR USTAD SELEBRITIS DI INDONESIA ?

Posted: 08 May 2013 04:07 PM PDT

Sobatku pembaca setia blog unik dan aneh yang tercinta, dalam kesempatan yang sangat berharga ini saya ingin berbagi tentang informasi honor para ustad selebriti yang ada Indonesia. Sebenarnya BERAPA TARIF HONOR USTAD SELEBRITIS DI INDONESIA ? Mungkin tidak semua anda tahu. Informasi ini saya dapatkan dari blog sahabat kita Info-Kita.net. Terlepas dari akurat atau tidaknya informasi ini sebaiknya anda langsung cek web sumbernya tersebut. Yuk kita simak infonya berikut ini

Sebenarnya BERAPA HONOR TARIF USTADZ SELEBRITIS itulah mungkin hal yang banyak dipertanyakan oleh para penyelenggara yang akan mengadakan acara Pengajian dengan mendatangkan Ustad selebritis terkenal seperti berapa honor ustadz uje ( almarhum ), berapa tarif ustaz solmed, honor ustadz KH. Arifin Ilham, Tarif Ustad Yusuf Mansyur.

Oke sobat blog unik dan aneh, pada kesempatan kali ini, akan di kupas beberapa kutipan komentar dari saudara-saudara kita mengenai mahalnya tarif untuk seorang Da'i Kondang atau Ustadz Seleb, yang membuktikan bahwa segala sesuatu yang jauh dari Sunnah (alias Bid'ah) maka mahal harganya. Berikut sebagian komentar-komentar mereka:- Ustadz Selebritis Mematok Tarif Rp.30Juta/15 Menit.


Komentar ust. Ahmad Sarwat, "Ramadhan kemarin ada panitia ceramah yang ngaku terus terang ke saya bahwa seharusnya yang diundang bukan saya, tapi ustadz X. Tapi gagal gak jadi diundang lantaran pihak manager gak mau turun lagi TARIF-nya dari angka 30 juta untuk ceramah 15 menit menjelang buka puasa. Akhirnya yang diundang saya yang bisa dikasih "syukron" doang," terangnya.

- Biaya mendatangkan ustadz (seleb) itu, bisa menghabiskan dana 90 jutaan!

Komentar Fulan : "…….dulu pernah menjadi bagian dari "dakwah jutawan" semacam ini, misalnya ingin mendatangkan seorang dai dari bandung, mungkin hampir 100 jutaan, alasannya sich mereka punya kantor, punya anak buah yang harus dibiayain, uang hotelnya (minta hotel yang bagus/mahal), dan saat kita minta datang sendiri atau paling tidak minimal dengan beberapa orang saja maka bagian agennya bilang tidak bisa karena harus datang dengan rombongan, karena tidak ada dananya maka yang begitu itu tidak jadi dilakukan. Pernah denger juga cerita, jadi di kampus saya pernah mau datangi seorang ustadz. Bliau bersedia asal dibayar minimal 40 juta. Gilaaaa!!!"

- Berapa honor ustadz seleb?

Ada Komentar seseorang: "…honornya untuk setiap acara berbeda tetapi minimum sekarang 15 juta, ada yang bahkan memberikan ratusan juta rupiah, karena memang beliau tidak mau menetapkan tarif, jadi terserah yang memberi (yang memiliki acara) dan 5 juta setiap pertemuan untuk acara2 yang tampil secara rutin di televisi."

- Tarif ust. C**** sebesar Rp.10 juta!

Menurut pernyataan dari ibu Kenah,biaya atau tarif Ustadz C**** sebesar 10 juta rupiah. Sekalipun biaya itu cukup mahal untuk ukuran masyarakat yang berada di daerah pedesaan,ia tidak berkeberatan. Sejak dari awal memang sudah berencana untuk menghadirkan ceramah dari ustadz kondang itu.Tepat pukul 21.00 ustadz C**** datang dan langsung memulai ceramahnya di hadapan kurang lebih 1000 penonton yang sudah hadir memenuhi area halaman rumah ibu Kenah. Sekedar pertimbangan buat yang ingin mengundang beberapa ustadz kondang, Ibu Kenah sempat menanyakan tarif ustadz yang lainnya. Diantaranya Ustadz A* G** mempunyai tarif 8 juta rupiah, Ustadz J**** mempunyai tarif 11 juta.Itu adalah tarif untuk panggilan ke wilayah Cirebon.

- Ustadz-ustadz Kapitalis?

Lalu Komentar ust. YM: "Dahulu ada Ustadz yang tarifnya mencapai 40 juta sekali ceramah. Sebenarnya bukan salah Ustadz itu 100% sih. Gara-gara persaingan antar televisi aja yang menyebabkan si Ustadz pasang tarif segede gitu… si Ustadz 40 juta itu asalnya cuma sebagai Penceramah di masjid Al Azhar. Rupanya ada Produser R*** (salah satu stasiun TV swasta) yang tertarik dengan ceramah sang Ustadz. Jadilah si Ustadz masuk televisi. Sekali dua kali tampil, ada S*** (salah satu stasiun TV swasta) yang juga tertarik buat mengundang Ustadz 40 juta ini. Entah ada setan apa, si Ustadz meluncurkan kata-kata: "Kalo mau munculin ane di televisi, ente berani bayar 15 juta nggak? Namanya juga persaingan bebas, S*** tanpa ba-bi-bu langsung "membajak" Ustadz berinisial KB ini. Sejak itulah KB menjadi Ustadz dengan honor tertinggi. Dari 15 juta beranjak ke 20 juta, dan sampai akhirnya bertarif 40 juta. Gokil! Memang sih, gaya bertausyiahnya keren, menyejukkan, dan segar. Memang juga sih, spot iklan di televisi akhirnya bisa menutup tarif Ustadz KB ini. Tapi wajar nggak sih Ustadz mengkomersilkan diri?

Lalu Ustadz YM cerita lagi soal Ustadz lain. Kali ini inisialnya JK. Gw kenal dengan Ustadz JK, tapi sayang doi nggak kenal gw. Gw kenal karena JK ini dahulu sebelum ngetop jadi Ustadz, profesinya sebagai Model dan Bintang Sinetron. Dahulu kala hidupnya gawat. Mabok-mabokan, free seks, dan menjadi pengguna narkoba. Sampai suatu saat, doi sekarat dan mendapat hidayah buat kembali ke jalan yang benar. JK kemudian berubah jadi Ustadz. Awalnya mungkin nggak ada dalam benaknya mengkomersilkan diri. Tausyiahnya semata-mata buat Allah. Eh, lama kelamaan, matanya hijau juga ngeliat tarif. Apalagi doi udah menggabdikan diri melakukan syiar, sementara kebutuhan rumah tangga nggak bisa ditawar-tawar. Mana ada Manusia yang mau kelaparan? Nah, doi akhirnya memanfaatkan Ustadz buat mencari duit gila-gilaan dengan memasang tarif. Dua tahun lalu tarifnya mencapai 15 juta," kata Ustadz YM. "Kalo sekarang ada yang ngundang dengan tarif 5 juta pun dikejar. Maklum, persaingan Ustadz gila-gilaan. Kalo sok pasang tarif tinggi, Ustadz itu bisa nggak makan."

Sebenarnya Ustadz YM menyayangkan temannya (maksudnya Ustadz JK) itu pasang tarif. Banyak cerita-cerita miring soal Ustadz JK ini. Salah satunya dari sebuah Institusi yang ingin mengundang doi. Oleh Management Ustadz JK, Institusi itu diwajibkan menyetor dana senilai 20 juta cash via transfer. Padahal waktu tausyiah Ustadz JK masih 3 bulan lagi.

"Nggak bisa DP dulu, Pak," kata salah seorang Panitia dari Institusi tersebut, sebagaimana diceritakan oleh Ustadz YM.
"Nggak bisa!" Galak banget jawaban Mas-Mas dari Management Ustadz JK itu. "Ustadz JK itu schedule-nya penuh. Dia mau menyempatkan diri hadir di tausyiah Anda, eh kok Anda menawar gitu?"

Mas-Mas Management semakin marah ketika Panitia memutuskan mengganti Ustadz JK dengan Ustadz lain. "Anda udah berjanji buat mengundang Ustadz JK. Anda harus teransfer sekarang juga!" Idiiiiih, kok maksa gitu ya? Ya gitu deh kalo Ustadz udah berubah jadi Ustadz Kapitalis.

"Nggak heran kalo dengan jadi Ustadz cari uang jadi mudah," cerita Ustadz YM lagi. "Tinggal bilang banyak-banyaklah bershodaqah atau amal jariah, Jamaah yang kaya raya itu pasti bakal ngasih duit."

Percaya nggak, ada Ustadz yang dikasih mobil Jaguar, even Celica sama Jamaah-nya. Hah?! Sumpeh loe?! Iya, bener! Ustadz ini cari duit gampang banget. Saking mudahnya, cari 100 juta udah kayak cari 10 ribu perak. Hanya dengan tempo 1 tahun, Ustadz berinisial KK ini berhasil memiliki duit senilai 1,5 miliar. Memang sih terlalu kecil buat ukuran Pengusaha. 

Tetapi buat Ustadz KK, ini jadi sebuah prestasi yang gemilang nan jaya. Tapi Sayang, semua sumbangan dimasukkan ke dalam rekening pribadi, bukan buat kesejahteraan Ummat. Memang sih, doi dapat jatah dari sumbangan itu, karena gara-gara doi, Jamaah mau bershadaqoh atau menyumbang. Tapi masa 50% duit buat pribadi? Bukan 2,5% atau kurang dari angka itu?

Malahan Ustadz KK berhasil menipu salah satu pemilik stasiun televisi swasta nasional. Kata Ustadz YM, awal tipu menipu itu gara-gara Ustadz KK berhasil menjual diri. Ustadz KK bilang, Ummatnya banyak, jadi rugi kalo nggak menggontrak dirinya. Walhasil, Bos televisi swasta setuju. You know nilai kontrak si Ustadz KK itu, Bro? 2,5 miliar per tahun. Masa kontrak yang diminta di Ustadz lima tahun. Artinya, dalam lima tahun Ustadz itu berhasil mengantongi duit senilai 12,5 miliar. Wow?!

"Gara-gara rating si Ustadz jeblok, maka kontraknya cuma bertahan setahun," jelas Ustadz YM. "Tapi lumayan kan setahun dapat 2,5 miliar?"

Sekarang ini, Ustadz-Ustadz Kapitalis masih merajelela. Sebenarnya, Ustadz kayak gini memang nggak bisa dipersalahkan 100%. Keadaan yang membentuk diri si Ustadz jadi Kapitalis. Persaingan antar stasiun televisi, kebutuhan rumah tangga yang gila-gilaan (apalagi kalo si Ustadz menganut aliran poligami), dan kita sendiri yang memberikan penghargaan terlalu "berlebihan" pada Ustadz (baca: mengkultuskan). Nggak ketinggalan pula, negara ini pun juga udah mengarah ke Negara Kapitalis. So, jangan salahkan kalo Ustadz-Ustadz berubah wujudnya. Sekali lagi, Ustadz juga Manusia bukan?

- Ustadz minta DP.

Komentar ust. Fulan: "Ummat: "Ustadz Ganteng, mohon maaf, berapa ya kami perlu ganti untuk transportasi?"Ustadz Ganteng: "Untuk administrasi aja ya, sediakan aja 30 juta, 10 juta dibayar di depan ke account saya. Oya, kalo nggak jadi DP nya angus ya.."
Percaya atau nggak percaya, fakta semacam ini ada. Begitulah suatu hari, ketua DKM salah satu masjid bilang ke saya. Saya jadi mikir "pantes aja mobil si Ustadz Ganteng Fortuner dll" hehe..

Saya pribadi juga seringkali ditanya, "Ustadz, maaf nih, administrasinya berapa yang harus kita siapkan?"Jawab saya "Saya nggak pernah minta bayaran untuk dakwah, berapapun yang panitia kasih akan saya terima, kalo nggak ada pun nggak papa, asal transportasi dan akomodasi ditanggung panitia"

Yang lebih parah di masa kini, banyak orang yang udah nggak malu menjadikan Ustadz dan Da'i sebagai profesi. Pekerjaan profesional. Karena itu layaknya seorang pembicara publik, mereka mematok tarif sekali pengajian. Kalo udah masuk TV apalagi, matoknya diatas 10 juta. Subhanallah."

- Awas, Banyak Ustadz 'Gadungan' di Televisi.

MUI atau Majelis Ulama Indonesia melihat banyak ulama yang tidak berkompeten dan berintegrasi tampil menjadi penceramah agama di televisi. "Harusnya kualitas dan validitas serta keteladanan juru dakwah diperhitungkan," kata Wakil Ketua Tim Pemantau TV Ramadan 1431 H dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Imam Suhardjo di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Senin, 6 Agustus 2012.

- Adzan Disisipi Iklan dan Ustadz Melawak.

Sebagian banyak tayangan TV nggak ada gunanya, yang ditampilkan cuma ketawa ketiwi badut-badut TV tersebut. Bahkan tayangan adzan pun disisipi iklan, keterlaluan, serba komersil semua. Ustadz juga bahkan ikut-ikutan melawak, kacau deh. Berikut hasil pengawasan KPI tentang tayangan-tayangan TV tersebut. KPI menangkap dua fenomena yang berbeda dalam penayangan program Ramadhan di tahun ini. Hal ini diungkapkan dalam pengumuman hasil pantauan tayangan Ramadhan selama dua pekan, Senin (22/8). Fenomena yang pertama adalah adanya iklan dalam adzan dan fenomena ustad yang ikut bergabung dengan berbagai program lawak di televisi ketika sahur.

Berkaitan dengan hal tersebut, KPI sudah berbincang dengan Kementrian Agama dan meminta pertimbangan kepada MUI. "KPI tidak bisa memberikan sanksi terahadap penayangan adzan yang ada iklannya, karena memang tidak ada larangan iklan dalam simbol-simbol keagamaan. Kami hanya mampu menghimbau dan memberikan peringatan untuk segera diganti," kata ketua KPI Dadang Rahmat Hidayat. Imam Suharjo dari MUI berkata, "Itu akan dapat mencederai peran mereka sebagai pendakwah. Penampilan ustad sebaiknya biasa saja tidak berlebihan dalam hal pakaian dan make up, dan jangan ikut melawak seperti pelawak dan jangan ikutan nyanyi seperi penyanyi," ungkapnya.
(Sumber: Republika.co.id )

- Ustadz Harus Ganteng?

Komentar al akh Bayu Gawtama : "…Ustadz dan ustadzah ini, karena kegantengannya dan kecantikannya cepat meroket, melesat bak selebritis. Bahkan hampir tidak ada bedanya dengan selebritis, sebab ia pun kerap masuk dalam beragam acara infotainment yang sebelumnya menjadi hegemoni penuh para selebritis kita. Dan lantaran ingin memenuhi selera pasar pula, penampilan sang ustadz dan ustadzah pun dipermak layaknya seorang artis. Pakaiannya jadi trendsetter, banyak para jama'ah yang berupaya mengikuti semua gaya dan penampilannya, dari baju gamis, kacamata, jilbab, sampai sepatu.

Ustadz dan ustadzah pun jadi bintang iklan, cenderung dimanfaatkan oleh orang-orang yang mencari keuntungan dari popularitas keustadzannya. Mereka pikir, ustadz dan ustadzah kan punya pengikut, jama'ah, atau bahkan fans, jadi yang diincar itu bukan ustadznya, tapi yang berada di belakang ustadz itu. Kemudian, makin terkenallah ustadz dan ustadzah ini, diundang ceramah ke berbagai daerah dan kota seluruh Indonesia, sampai ke luar negeri. Kehadirannya disambut meriah, pakai tepuk tangan agar tambah ramai. Ustadz dielu-elukan, dan orang-orang pun berebut menyentuh tangannya untuk diciumi. Tidak peduli ustadznya masih muda, sedangkan yang mencium tangan muda itu adalah lelaki tua yang jalannya sudah membungkuk.

Permintaan ceramah pun semakin banyak, sehingga ustadz bisa memilih mana bayaran yang paling besar jika terdapat jadwal yang bentrok. Bahkan pada saatnya, sang ustadz melalui manajernya boleh mengajukan tarif tertentu kepada panitia penyelenggara atau tidak jadi sama sekali. Maklum, permintaan tinggi, harga juga bisa ditinggikan. Gigit jarilah para pengurus masjid di kampung-kampung, di desa-desa, dan di berbagai pelosok negeri yang nyata-nyata tidak sanggup menyediakan uang transpor dan akomodasi yang memadai saat harus mengundang ustadz kondang ini berceramah di masjidnya. Sebab, kelas ustadz ini memang bukan lagi di masjid-masjid kecil, di kampung-kampung becek, melainkan di masjid besar, dan hotel.

Mari kita hitung, selain tarif yang mahal, masih harus menyediakan tiket pesawat, akomodasi yang layak sekelas selebritis. Ujung-ujungnya, ustadz kampung lagi yang dipakai, selain bayarannya murah, tidak perlu tiket pesawat, hotel, dan bisa dijemput pakai motor. Meskipun seringkali yang disebut ustadz 'kampung' ini kualitasnya boleh jadi lebih bagus dari ustadz kondang dari kota. Baik kualitas materinya, juga integritas kepribadiannya. Sayangnya, jama'ah kita sudah silau oleh ketenaran sang ustadz kota.

(Sumber: http://kotasantri.com/pelangi/refleksi/2012/08/05/ustadz-harus-ganteng)

- Berikut adalah Komentar al akh Jauhar Ridhoni Marzuq ( Mahasiswa Al Azhar Mesir & Kru QommunityRadio Kairo ):

"…Yang membuat saya resah adalah munculnya dai-dai selebritis yang jauh dari kualitas keulamaan. Bukan hanya kualitas keilmuan agamanya yang di bawah standar pas-pasan, tapi juga karena komersialisasi dakwah dan perangai buruk yang diperagakan. Sehingga hal itu bukan mendukung misi dakwahnya, tapi justru menghancurkan nilai-nilai Islam yang didakwahkan. Kondisi semacam ini tentu sangat berbahaya, karena bisa melahirkan sikap apatis bahkan kebencian terhadap agama.

Jadi Saya tidak habis pikir bagaimana bisa seorang dai, ulama, ustadz, kiyai, atau apapun itu namanya, memasang tarif puluhan juta rupiah untuk setiap kali memberikan ceramah?! Jika bayaran yang diberikan kurang dari harga yang dipatok, sang dai tak mau memberikan ceramah. Belum lagi, dai tersebut juga seperti selebritis yang memiliki manajer, sehingga konsultasi keagamaan dan lain sebagainya harus melalui manajer tersebut. Dengan demikian, ikatan antara dai dengan umat seperti ikatan bisnisman dengan pelanggannya, bukan seperti ikatan antara orang tua dan anak, guru dan murid, atau bahkan antara Nabi Muhammad dan para sahabat. Dakwah kemudian bukan menjadi kewajiban atau amanah yang harus dijalankan dengan keikhlasan, tapi justru dijadikan alat untuk mendulang uang. Karunia Allah yang menjadikan mereka diterima masyarakat justru dimanfaatkan untuk mendulang popularitas. Mereka pun kemudian jadi artis dadakan.

Saat muncul di infotainment, bukan nilai-nilai agama atau pengalaman mereka belajar agama yang menjadi topik wawancara, melainkan tentang rumah baru, mobil baru, koleksi sepatu baru, sampai motor besar seharga ratusan juta rupiah. Bahkan kehidupan pribadi mereka pun diekspos seluas-luasnya. Lebih memprihatinkan lagi, sang dai tak malu-malu menonton bisokop berduaan dengan wanita yang bukan mahramnya di tengah sorotan kamera. Tentu tak ada salahnya jika seorang dai mempunyai banyak harta dan kaya raya, selama kekayaan itu tidak didapatkan dengan cara-cara yang haram, seperti korupsi, menipu mencuri, dan lain sebagainya. Kekayaan itu justru bisa dijadikan penunjang aktifitas dakwah, seperti yang dilakukan oleh Ibunda Khadijah Ra, Abu Bakar al-Shiddiq Ra, dan Utsman bin Affan Ra.. Tapi secara akal sehat yang paling dangkal pun, sungguh tidak layak bagi seorang dai atau ustadz yang mengajarkan nilai-nilai luruh agama untuk pamer harta, bahkan pamer kemesraan seperti layaknya artis sinetron di layar infotainment…"

Sebuah surat terbuka terpajang di dunia maya Oktober tahun lalu. Pesan itu ditujukan kepada Ustaz Solmed.

Isinya lebih tepat disebut sebagai curhat mengkritisi kedekatan sang ustaz dengan seorang penyanyi, beberapa bulan sebelum ia menikah.

"… melalui surat terbuka ini, saya bukannya ingin menasihati Bapak. Toh, saya juga jauh dari kepahaman terhadap ilmu agama. Saya hanya ingin menyampaikan kegundahan hati seorang umat bahwa sebagai dari apa yang Bapak lakukan menjadi contoh dan teladan bagi umat."

"Jika memang sedang dekat dengan seorang wanita, janganlah mengklaim itu sebagai taaruf. Kasihan muda-mudi kita, Pak, bila kini mereka lebih merasa aman berdua-duaan dengan lawan jenis lantaran menganggap itulah proses taaruf seperti yang Pak Ustaz contohkan…"

Tak cuma itu contoh yang tersaji di dunia maya. Ustaz Ahmad Sarwat pada periode yang hampir bersamaan juga pernah menceritakan perihal bayaran yang diberikan kepada ustaz seleb, sebutan bagi penceramah yang berlagak seperti selebritas di televisi.

Ia tak menyebut nama. tetapi, ia menulis pihak panitia Ramadhan terpaksa membatalkan rencana memanggil Ustaz X karena tarif yang dibanderol Rp 30 juta untuk ceramah 15 menit.

Banderol tinggi untuk memanggil ustaz, ustazah, serta artis religi juga dibenarkan oleh salah satu manajemen. Dalam perbincangan kepada Republika via Blackberry Messenger (BBM), ia mengungkapkan, tarif untuk ustaz, seperti Solmed atau Ustaz Ahmad al-Habsyi, itu berkisar Rp 17 juta.

Tanya Jawa Soal Honor Utadz Selebritis Bertarif Tinggi

- Pertanyaan:
Assalamu'alaikum. Apakah da'i-da'i ataupun ustadz-ustadz yang memasang tarif tertentu untuk dakwah dianggap menjual ayat-ayat Allah -Subhanahu wa ta'ala-?

Jawaban:
Tidak diragukan lagi bahwa berdakwah kepada Allah -Subhanahu wa ta'ala- adalah termasuk amal yang paling mulia, yang paling agung pahalanya di sisi Allah -Subhanahu wa ta'ala-. Terutama jika pelakunya tidak mengambil balasan karenanya karena mencontoh para Nabi -Shalallahu alaihi wa salam-. Allah -Subhanahu wa ta'ala- telah mengabarkan kepada kita tentang perkataan di antara mereka:

وَيَا قَوْمِ لا أَسْأَلُكُمْ عَلَيْهِ مَالا إِنْ أَجْرِيَ إِلا عَلَى اللَّهِ

"Dan (Dia berkata): "Hai kaumku, Aku tiada meminta harta benda kepada kamu (sebagai upah) bagi seruanku, upahku hanyalah dari Allah" (QS. Huud: 29)

يَا قَوْمِ لا أَسْأَلُكُمْ عَلَيْهِ أَجْرًا إِنْ أَجْرِيَ إِلا عَلَى الَّذِي فَطَرَنِي أَفَلا تَعْقِلُونَ

"Hai kaumku, Aku tidak meminta upah kepadamu bagi seruanku ini. Upahku tidak lain hanyalah dari Allah yang telah menciptakanku. Maka tidakkah kamu memikirkan(nya)?" (QS. Huud: 51)

وَمَا أَسْأَلُكُمْ عَلَيْهِ مِنْ أَجْرٍ إِنْ أَجْرِيَ إِلا عَلَى رَبِّ الْعَالَمِينَ (١٠٩)

"Dan Aku sekali-kali tidak minta upah kepadamu atas ajakan-ajakan itu; upahku tidak lain hanyalah dari Tuhan semesta alam." (QS. Asy-Syu'ara`: 109)

Akan tetapi jika da'i tersebut benar-benar mencurahkan waktu dan tenaganya untuk dakwah, maka tidak mengapa dia mengambil upah darinya. Dan memungkinkan baginya untuk menentukan imbalan atas jasanya yang zhahir, seperti pembelian kitab, menyiapkan makalah, transportasi, akomodasi dan lain-lain, atau orang lain yang menentukan imbalannya. Yang demikian ini berdasarkan riwayat al-Bukhari dan lainnya, bahwa ada sekelompok dari sahabat Rasulullah r yang turun ke sebuah perkampungan dari perkampungan badui. Kemudian kepala kampung tersebut terpatuk ular, maka salah seorang sahabat membacakan atasnya al-Quran yang mulia, dan Allahpun menyembuhkannya. Kemudian mereka mengambil upah atas hal tersebut. Kemudian mereka mengabarkan kejadian ini kepada Rasulullah r, maka beliau bersabda kepada mereka:

« إِنَّ أَحَقَّ مَا أَخَذْتُمْ عَلَيْهِ أَجْرًا كِتَابُ اللَّهِ »

"Sesungguhnya pahala yang paling berhak kalian ambil atasnya adalah Kitabullah." (HR. Bukhari: 5296)

Sesungguhnya seorang da'i dan thalibul ilmi, jika diantara keduanya mengambil uang transport menuju daerah yang dia berdakwah di dalamnya, maka ia tidak tergolong mengambil upah karena dakwah atau mengajar, akan tetapi itu hanyalah bagian dari saling tolong menolong dalam kebaikan dan ketaatan. Dan Allah -Subhanahu wa ta'ala- telah memerintahkan untuk saling menolong di atasnya. Allah -Subhanahu wa ta'ala- berfirman:

وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوَى وَلا تَعَاوَنُوا عَلَى الإثْمِ وَالْعُدْوَانِ

"Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran." (QS. Al-Maidah: 2)

Dan tidak boleh seorang da'i memberikan syarat upah yang besar di atas kemampuan panitia sebagai balasan dari muhadharah atau ceramahnya, terutama jika dia memiliki gaji bulanan yang aman baginya untuk hidup mulia. Aku nasihatkan untuk tidak mahal di dalam mengambil upah, dan ambillah yang masuk akal, sekalipun yang utama adalah sukarela, jika dia mampu. Wallahu a'lam. (AR)*

Allah SUbhanahu wa Ta'ala berfirman,

وَلَا تَشْتَرُوا بِآيَاتِي ثَمَنًا قَلِيلًا

Dan janganlah kamu menukarkan ayat-ayat-Ku dengan harga yang rendah. (QS al-Baqarah [2]: 41)

Rasulullah bersabda, 'Bacalah Alquran dan niatkanlah hanya untuk Allah, sebelum datang sekelompok orang yang membaca Alquran lalu dia jadikan Alquran sebagai alat untuk meminta-minta harta.' (H.R. Ahmad, dan lain-lain; sahih, sebagaimana dalam Shahih Al-Jami Ash-Shaghir, no. 1169)

Al-Minawi, dalam Faydh al-Qadîr, mengatakan, "Bencana bagi umatku (datang) dari ulama sû', yaitu ulama yang dengan ilmunya bertujuan mencari kenikmatan dunia, meraih gengsi dan kedudukan. Setiap orang dari mereka adalah tawanan setan. Ia telah dibinasakan oleh hawa nafsunya dan dikuasai oleh kesengsaraannya. Siapa saja yang kondisinya demikian, maka bahayanya terhadap umat datang dari beberapa sisi. Dari sisi umat; mereka mengikuti ucapan-ucapan dan perbuatan-perbuatannya. Ia memperindah penguasa yang menzalimi manusia dan gampang mengeluarkan fatwa untuk penguasa. Pena dan lisannya mengeluarkan kebohongan dan kedustaan. Karena sombong, ia mengatakan sesuatu yang tidak ia ketahui." [Al-Minawi, Faydh al-Qadîr, VI/369.]

Di antara Ustaz-Ustaz yang tidak mematok tarif besar dan cukup koperatif adalah Ustadz KH. Arifin Ilham. Selama waktunya tidak bentrok dengan schedule lain, Ustaz Arifin akan bersedia melayani undangan siapa saja. Terakhir, di program Ramadhan di salah satu televisi swasta yang berdurasi 30 menit, ia menerima honor Rp 700 ribu. Tentu honor ini berbeda jika beliau mengisi ceramah off air. tetapi setidaknya, selama ini ia tidak pernah tawar-menawar honor, meski sebetulnya termasuk kategori Ustaz rating.

Sobat seru dan unik, itulah detail informasi yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna khususnya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel INILAH TARIF HONOR USTAD SELEBRITIS SEBENARNYA. Tidak bermaksud memfitnah hanya sebagai pengetahuan saja siapa tahu anda punya maksud atau niat untuk mengundang ustad seleb, jadi tidak terkejut dengan tarifnya. Ya nggak ?

Suku Unik Di Polahi, Seorang Ibu Bisa Kawin dengan Anak Laki-lakinya

Posted: 08 May 2013 06:00 AM PDT

Wahai ibu-ibu, kebayang nggak anda kawin dengan anakmu yang laki-laki ? Mungkin anda merasa risih dan tidak akan enak berumah tangga dengan anaknya sendiri. Akan tetapi itu tidak akan terjadi untuk Suku Polahi di pedalaman Gorontalo. Mereka sampai saat ini - seperti dikutip dari web regional.kompas.com - justru kawin dengan sesama saudara sekandung. Kalau di India yang terjadi adalah Wanita Menikah Dengan 5 Pria Bersaudara. Eh kalau ini lebih dahsyat lagi.


Untuk masyarakat umum seperti kita-kita ini, menikah / kawin dengan saudara kandung adalah merupakan sebuah pantangan, dan bahkan tidak bisa ditoleransi. Tetapi, hal itu tidak berlaku bagi suku Polahi di pedalaman Gorontalo. Hingga saat ini mereka justru hanya kawin dengan sesama saudara mereka.

Apa kata mereka ?

"Tidak ada pilihan lain. Kalau di kampung banyak orang, di sini hanya kami. Jadi kawin saja dengan saudara," kata Mama Tanio, salah satu perempuan Suku Polahi yang ditemui di Hutan Humohulo, Pegunungan Boliyohuto, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo, minggu lalu.

Eksistensi Suku Polahi

Suku Polahi adalah merupakan suku yang masih hidup di pedalaman hutan Gorontalo. Mereka memiliki beberapa kebiasaan yang primitif. Tidak mengenal agama dan pendidikan, serta cenderung tidak mau hidup bersosialisasi dengan warga lainnya.

Meskipun beberapa keluarga Polahi sudah mulai membangun tempat tinggal tetap akan tetapi kebiasaan nomaden mereka masih ada. "Suku Polahi akan berpindah tempat, jika salah satu dari keluarga mereka meninggal".

Perkawinan Sedarah Kandung

Mereka memiliki kebiasaan yang primitif. Salah satu kebiasaan yang hingga saat ini masih terus dipertahankan oleh suku Polahi adalah kawin dengan keluarga sendiri yang masih satu darah. Ini merupakan Hal biasa bagi mereka ketika seorang ayah mengawini anak perempuannya sendiri, begitu juga seorang anak laki-laki kawin dengan ibunya.

Kondisi ini diakui oleh satu keluarga Polahi yang ditemui di hutan Humohulo. Kepala sukunya, Baba Manio, meninggal dunia sebulan lalu. Baba Manio beristri dua, Mama Tanio dan Hasimah. Dari hasil perkawinan dengan Mama Tanio, lahir Babuta dan Laiya.

Babuta yang sekarang mewarisi kepemimpinan Baba Manio memperistri adiknya sendiri, hasil perkawinan Baba Manio dengan Hasimah. Hasimah sendiri merupakan saudara dari Baba Manio. Kelak anak-anak Babuta dan Laiya akan saling kawin juga.

"Kalau mau kawin, Baba Manio membawa mereka ke sungai. Disiram dengan air sungai lalu dibacakan mantra. Sudah, cuma itu syaratnya," ujar Mama Tanio dengan polosnya.

Ketertinggalan mereka di hutan dan tidak adanya pengetahuan bagi mereka terhadap etika sosial dan agama membuat suku Polahi tidak mengerti bahwa inses dilarang. Menurut mereka, kawin dengan sesama saudara kandung adalah salah satu cara untuk mempertahankan keturunan Polahi. 

"Yang mengherankan, tidak ada dari turunan mereka yang cacat sebagaimana akibat dari perkawinan satu darah pada umumnya," ujar Ebbi Vebri Adrian, seorang juru foto travel yang ikut menyambangi suku Polahi.

Faktanya, belum terdapat penelitian yang bisa mengungkapkan akibat dari perkawinan satu darah yang terjadi selama ini di Suku Polahi. Tetapi, dibandingkan dengan suku-suku pedalaman lainnya di Indonesia, mungkin hanya Polahi yang mempunyai kebiasaan primitif tersebut. Sebuah ironi atau keprihatinan yang masih saja terjadi di belahan bumi Indonesia ini.

Semoga informasi di atas tentang Suku Unik Di Polahi, Seorang Ibu Bisa Kawin dengan Anak Laki-lakinya akan menambah pengetahuan kita. Tapi bukan untuk ditiru loh karena kita adalah manusia yang beragama.

Sederet Fakta Unik Kalimat `I Love You`

Posted: 08 May 2013 05:00 AM PDT


Sobat seru-unik KALIMAT I Love You banyak dilayangkan sebagai bentuk ungkapan cinta pada seseorang. Namun tahukah sobat, ternyata ada sederet fakta unik seputar kalimat romantis tersebut yang berlaku di negara Barat.

Soal mengungkapkan cinta, kalimat I Love You sepertinya menjadi kalimat pamungkas mencuri perhatian lawan jenis. Penelitian baru yang dipublikasikan dalam Journal of Personality and Social Psychology memeriksa siapa yang mengatakan hal tersebut pertama kali dan bagaimana hal tersebut dapat diterima. Berikut paparannya, seperti dilansir Psychologytoday.

- Sebagian besar orang percaya bahwa wanita biasanya mengatakan kalimat I Love You pertama kali setelah pendekatan dua bulan. Lebih dari 62 persen subjek penelitian mengatakan hal tersebut.

- Rata-rata, pria lebih bahagia menerima pengakuan cinta sebelum hubungan mereka beranjak pada seksualitas. Sementara itu, wanita lebih bahagia ketika deklarasi cinta dilayangkan usai keintiman seksual dalam hubungan terjadi.

- Pria dalam penelitian tersebut mulai mengakui cinta mereka setelah tiga bulan masa hubungan, sementara wanita mulai berpikir tentang hal tersebut saat memasuki bulan kelima. Dari sudut pandang evolusi, wanita lebih banyak kehilangan calon pasangan terlalu cepat sehingga membuat mereka lebih bertahan sebelum akhirnya mulai berhubungan serius.

- Subjek dari studi pria menemukan bahwa umumnya mereka tertarik pada hubungan jangka panjang. Pria lebih suka mendengar kalimat I Love You usai berhubungan seks. Jadi, tidak semua pria murah hati mengatakan kalimat cinta. "Anda perlu tahu lebih banyak tentang orang tersebut," kata peneliti MIT Joshua Ackerman. :D

Semoga menambah pengetahuan sobat seru-unik :)
Sekian dan terimakamu :*

-SweatAngel- 80

Daftar Musisi Hebat yang Dulunya Pengamen Jalanan

Posted: 08 May 2013 03:00 AM PDT


Sobat seru-unik langsung aja cekidots :

1. Iwan Fals
Bernama asli Virgiawan Listanto adalah musisi low profile yang dikenal dengan lagu lagu kritik yang membawa suara rakyat dan kaum marginal.

2. Mbah Surip
Bernama asli Urip Achmad Rijanto, seorang musisi dengan ciri khas rambut gimbal dan tawa lebarnya. Dikenal luas dengan lagu tak gendong.

3. Slank
Siapa yang tidak kenal dengan grup musik ini. Dengan gaya slengean mereka menjadi musisi yang sukses dan besar.

4. Gombloh
Bernama asli Soedjarwoto Soemarsono, dikenal dengan lagu berciri nasionalisme.

5. Leo Kristi
Penyanyi balada yang kurang begitu dikenal anak muda saat ini, musisi seangkatan Gombloh dan Franky Sahilatua.

6. Aris Idol
Bernama asli Januarisman mantan pengamen KRL Jabotabek, pemenang Indonesian Idol tahun 2008.

7. Klantink IMB
Sekelompok pengamen jalanan asal Kota Surabaya yang sukses setelah memenangkan ajang pemilihan Indonesia Mencari Bakat.

No brp musisi favorit sobat seru-unik ? :D

-SweatAngel- 78

Gunung Merapi Ini Dijadikan Sebuah Hotel

Posted: 08 May 2013 02:00 AM PDT


Sobat seru-unik jika sobat berpikir akan hidup dalam gunung merapi, mungkin ini adalah salah satu cara paling mudah untuk tinggal dalam bangunan yang menyerupai Magic Mountain. Kalau dilihat memang tidak terlalu mirip gunung berapi, namun memiliki pesona alami merapi. Dengan pintu antik dan jendela serta nuansa jembatang gantung yang memberikan kenyamanan alami tersendiri.

The Magic Mountain Hotel terletak di Huilo Huilo,Cagar Alam swasta di wilayah Los Rios dari Chili. Penampilan antik berakhir dengan eksterior tetapi, sebagai interior dilakukan di mewah. Hanya ada 9 kamar, dinamai jenis burung yang ditemukan di daerah tersebut. Masing-masing menghadap ke hutan lebat dan satwa liar luar,termasuk sejenis toucans, iguana, puma dan kadal. Kolam air panas yang terbuat dari batang pohon besar, menghadap hutan memiliki daya tarik wisata tersendiri.

Harga berkisar dari $ 250 sampai $ 400 per malam, sehingga sobat akan mempertimbangkan untuk menginap di sini. Namun beberapa kegiatan seperti naik hutan, ski, arum jeramm, lapangan golf, dan spa akan membuat penginap memaklumi tarif yang ditawarkan alias setimpal apa yg telah dibayarkan :D

Sobat seru-unik tertarik untuk bermalam di hotel ini ?? :D

-SweatAngel- 77

Sedih, Hewan Ini Terlihat Seperti Menangis

Posted: 08 May 2013 01:00 AM PDT





Sobat seru-unik ada yang tau hewan2 ini terlihat seperti menangis dan ada yg bisa menjelaskan foto2 ini? :'(
jadi terharu pengen nangis nih.. *ambil tisyu..*

-SweatAngel- 76

Makanan Pintar untuk Otak Sehat

Posted: 08 May 2013 12:03 AM PDT

Sobat blog Seru dan Unik, otak adalah organ yang sangat penting bagi manusia. Organ inilah yang memegang kendali terhadap kerja seluruh tubuh. Sel-sel otak dibentuk sejak dari kandungan hingga sekitar usia tiga tahun. Proses pembentukan sel-seltersebut hanya terjadi satu kali seumur hidup, sehingga apabila ada sel otak yang mati tidak ada sel yang akan menggantikannya. Periode perkembangan yang paling pesat terjadi segera setelah bayi dilahirkan hingga usia tiga tahun. Perkembangan ini dipengaruhi oleh faktor genetik dan faktor lingkungan, periode perkembangan ini adalah periode emas yang tidak boleh dilewatkan.

Semakin menuanya usia kita tentu diiringi dengan berbagai penurunan fungsi organ tubuh, termasuk otak. Tetapi para peneliti setuju bahwa kita masih dapat mengendalikan proses penuaan otak kita, salah satunya dengan memilih menu makanan 'pintar' untuk dimasukkan dalam diet sehari-hari.

Berikut ini adalah makanan sehat yang baik untuk otak kita.




Blueberry

Seorang dokter yang menulis buku "Superfood, 14 Makanan yang Terbukti Dapat Mengubah Hidup Anda", dr. Steven Pratt, menyatakan bahwa penelitian pada hewan menunjukkan bahwa blueberry dapat melindungi otak dari stress oksidatif dan mengurangi resiko terjadinya kondisi degenerative seperti penyakit Alzheimer atau demensia. Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa blueberry dapat meningkatkan kapasitas belajar dan kemampuan motorik pada tikus yang sudah tua. Jumlah yang disarankan untuk dikonsumsi adalah satu cup blueberry, bisa dalam bentuk beku ataupun segar.




Salmon

Salmon merupakan salah satu ikan yang berasal dari perairan dalam. Salmon kaya akan omega 3 yang penting untuk menunjang fungsi otak. Omega 3 juga memiliki komponen anti inflamasi (anti peradangan). Jenis ikan lain yang juga memiliki omega 3 diantaranya adalah sarden dan ikan herring. Jumlah yang disarankan untuk dikonsumsi adalah empat ons sajian, dua hingga tiga kali seminggu.




Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang adalah sumber vitamin E yang baik. Vitamin E berguna untuk mencegah penurunan fungsi kognitif yang terjadi seiring dengan pertambahaan usia. Makanlah satu ons kacang walnut, hazelnut, kacang brazil, filbert, almond, cashew, kacang kulit, biji bunga matahari, wijen, atau biji jerami. Anda juga bisa mengkonsumsi selai kacang, selai almond, dan tahini.




Alpukat

Alpukat memiliki manfaat yang hampir sama dengan blueberry dalam menjaga kesehatan otak. Perlu diketahui bahwa alpukat alpukat memiliii kandungan lemak yang cukup tinggi, tetapi lemak yang dimiliki buah ini adalah lemak monounsaturated yang justru baik untuk menjaga kelancaran aliran darah. Apabila aliran darah lancar, maka kebutuhan nutrisi otak juga akan terpenuhi.

Alpukat juga dapat menurunkan tekanan darah. Salah satu faktor yang dapat mencetuskan terjadinya penurunan kognitif adalah hipertensi. Perlu diingat juga bahwa alpukat memiliki kalori yang tinggi, sehingga jumlah yang dianjurkan untuk dikonsumsi cukup ¼ hingga ½ buah alpukat setiap hari. Anda dapat membaca artikel sebelumnya Alpukat Manfaat Banget Untuk kesehatan




Oatmeal

Oatmeal, roti gandum, dan beras merah diketahui dapat menurunkan resiko penyakit jantung. Semua organ tubuh manusia tergantung pada baik tidaknya aliran darah, jadi apabila anda dapat menjaga kesehatan aliran darah maka kebutuhan nutrisi seluruh organ tubuh akan terpenuhi. Kandungan serat, vitamin E, dan omega 3-lah yang membuat oatmeal, roti gandum, dan beras merah begitu bermanfaat untuk menjaga kesehatan aliran darah dan otak. Jumlah yang dianjurkan untuk dikonsumsi adalah ½ cup sereal oatmeal atau satu iris roti gandum, dua sampai tiga kali makan sehari.




Pomegranate

Pomegranate adalah buah yang lebih enak dinikmati dalam bentuk jus, tetapi anda juga dapat langsung memakan buahnya, hanya saja buah ini memiliki banyak biji kecil. Buah ini mengandung banyak antioksidan yang dapat melindungi otak anda dari radikal bebas. Seorang dokter spesialis syaraf yang menulis buku The Better Brain Book, dr. David Perimutter, mengatakan bahwa otak adalah organ yang paling rentan terhadap pengaruh radikal bebas. dr. David Perimutter juga menganjurkan buah sitrus dan sayuran berwarna lain sebagai sumber antioksidan. Jumlah yang dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari adalah sebanyak dua ons perhari.




Teh seduh segar

Dua hingga tiga cangkir teh seduh setiap hari (hangat atau dingin, asalkan segar/baru saja diseduh) dapat menyuplai cukup kafein yang berguna untuk membantu meningkatkan memori atau ingatan, fokus pada pekerjaan, serta menjaga mood anda. Teh juga mengandung antioksidan, terutama katekin, yang baik untuk kesehatan aliran darah. Tetapi perlu diingat, teh yang anda minum harus segar atau baru saja diseduh, baik dari daunnya langsung atau dari teh celup, bukan teh kemasan atau dalam bentuk bubuk.




Coklat

Coklat hitam atau dark chocolate selain memiliki kandungan antioksidan yang tinggi juga mengandung kafein. Coklat dapat membantu anda untuk lebih berkonsentrasi dan fokus, serta dapat menjaga mood karena memicu pelepasan hormon endorphin. Jumlah yang dianjurkan untuk dikonsumsi adalah satu hingga satu setengah ons perhari.  

Inilah Jawaban Mengapa Benda Langit Berbentuk Bulat

Posted: 08 May 2013 12:00 AM PDT


Sobat ser-unik pasti tidak asing kan dengan matahari ? Pernah berfikir kenapa Matahari itu berbentuk bulat, dan juga bulan, satelit bumi ini juga berbentuk bulat. Planet-planetpun berbentuk bulat, tidak ada yang berbentuk Kubus, Prisma, atau kerucut kan ?

Planet, bintang, ataupun bulan berbentuk bulat karena dulunya saat baru pertama kali terbentuk mereka berwujud cair atau gas. Cairan atau gas jika tak ada gaya yang mempengaruhinya maka akan memiliki bentuk bulat sempurna (bayangkan sebuah balon yang diisi air atau gas).

Hal tersebut karena gaya dari segala arah yang mempengaruhi molekul-molekul di permukaan benda nilainya sama besar sehingga meminimalisir luas permukaan benda. Benda yang bulat memiliki luas permukaan yang paling kecil dibandingkan jika benda tersebut tidak bulat (kubus misalnya).

Planet, bulan, dan bintang juga tadinya merupakan cairan atau gas yang terjadi akibat tumbukan-tumbukan batuan atau logam di antariksa. Tumbukan-tumbukan yang terjadi mengakibatkan panas yang tinggi sehingga melelehkan batuan atau logam tersebut. Dan lagipula planet juga tidak berbentuk bulat mutlak karena planet kan juga berotasi pada bidang ekuatorial sehingga bentuknya relatif oval.

Planet-planet, dan banyak satelit-satelit alami, terbentuk dari kumupan gas panas yang kemudian menyusut. Tarikan gravitasi antar unsur-unsur pembentuk benda angkasa itu membuatnya berbentuk bulat, karena bentuk bulat adalah bentuk di mana semua unsur bisa sedekat mungkin dengan pusat gravitasi.

Benda-benda yang lebih kecil, seperti beberapa asteroid dan meteoroid, tidak harus memiliki bentuk bulat, karena gravitasi internal mereka tidak cukup besar. Di bumi, tarikan gravitasi yang besar mengakibatkan tidak mungkin terbentuk gunung yang stabil dengan ketinggian lebih dari 15000 meter.

Gravitasi akan meruntuhkannya. Sebaliknya, di planet Mars yang lebih kecil dari bumi (jadi gravitasinya lebih kecil), sebuah gunung bisa memiliki puncak setinggi 25000 meter.

Sobat seru-unik sekarang jadi taukan mengapa benda2 angkasa itu berbentuk bulats :D semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan :)

-SweatAngel- 75

Yuk Lihat Kepribadian Dilihat Dari Cara Ngupilnya

Posted: 07 May 2013 11:00 PM PDT


Langsung ajah nis bohat seru-unik kita lihat yuk..

1. Mengupil sendiri
Bagi sobat yang hanya mengupil secara diam-diam atau di tempat tertutup secara pribadi menurut Dr Lazlo, sobat memiliki sikap yang kurang terbuka, konvensional, menghindari imajinasi asing, kurang kreatif dan imajinatif.

2. Mengupil di depan umum
Sebaliknya, sobat yang tampil berani mengupil di depan umum tanpa rasa malu memiliki sikap sangat terbuka, imajinatif, penasaran, kreatif, petualang, original dan artistik.

3. Pencari harta karun
Seperti mencari harta karun, sobat yang juga penjelajah hidung memiliki sikap pencemas, gelisah, suka mengkhawatirkan, merasa tidak aman, emosional, dan dengan seringkali memiliki keinginan yang berlebihan atau dorongan dan ide-ide yang tidak realistis.

4. Melinting-linting hasil ngupil
Sedangkan sobat yang melinting dan membentuk bulatan ingus menjadi bola kecil dan memakannya adalah orang yang ekstrovert, optimis, mudah bergaul, ramah dan membutuhkan stimulasi berlebih.

Tipe no brp kah sobat seru-unik? :D
kalo akunya sih no.4 . hhehehe..

-SweatAngel- 74

Penyakit Langka Buat Gadis Ini Menjadi Tua

Posted: 07 May 2013 10:00 PM PDT

Sobat seru-unik remaja usia puber seharusnya memiliki kulit mulus dengan wajah imut. Berbeda dengan Zara Hartshorn yang justru malah memiliki wajah keriput.

Gadis berusia 15 tahun yang tinggal di Rotherham, Inggris ini divonis menderita penyakit langka yang tidak dapat disembuhkan, sehingga membuatnya tampak 30 tahun lebih tua dari teman-teman sebayanya.

Lipodistrofi merupakan sebuah penyakit cacat genetik yang hanya memengaruhi sebagian kecil orang di dunia. Karena penyakit inilah, kondisi Zara menua lebih cepat.

"Apa yang harus Anda lakukan adalah mengontrolnya," ujar Dr. Donald Kotler dari Rumah Sakit St. Luke's Roosevelt, New York melalui abcnews beberapa waktu lalu.

Selain memiliki kulit keriput, ia juga mengalami pengeroposan tulang dan gigi rapuh. Untuk mengatasi kulit keriput, ia terpaksa melakukan suntik kolagen ke Jepang.

"Gigi saya tampaknya benar-benar rapuh, meskipun saya selalu menyikat secara teratur. Sudah ada empat gigi yang copot," ungkapnya dilansir melalui mirror (19/7).

Dukungan dari keluarga, terutama Ibunya, Tracy, yang selalu berharap akan kesembuhan putrinya, menjaga impian Zara, yang ingin menjadi muda kembali.

Dengan peristiwa seperti ini kita sebagai manusia normal dan sehat seharusnya lebih bersyukur sobat seru-unik. Mari sama2 ucap syukur.. katakan "Alhamdulillah.."

-SweatAngel- 73
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment