Berita Unik Sensasional

Share on :

Berita Unik Sensasional


Batik Air : Pesawat Bercorakan Batik

Posted: 07 May 2013 08:12 PM PDT


Kabar baik bagi sobat seru-unik yang suka travelling. Selain mengincar daerah tujuan yang sobat inginkan, bagaimana kalau naik pesawat nan gagah dan bercorak batik yang keren ini. Ya, sebuah pesawat dengan corak batik bernama Batik Air.

Dilansir dari merdeka.com, Direktur Umum Lion Mentari Airlines, Edward Sirait, mengatakan bahwa Batik Air akan memberikan pelayanan yang berbeda. sobat akan mendapatkan full service serta rencananya rute pesawat ini akan menuju ke banyak kota di Indonesia. Wah, bisa jadi teman setia bagi sobat seru-unik yang doyan travelling nih.

Pesawat ini menyediakan 160 kursi kelas ekonomi dan 12 kursi di kelas bisnis. Selain itu, sobat akan mendapatkan pelayanan yang mewah dan nyaman seperti dengan layanan Wi-Fi, monitor TV yang diintegrasikan di tempat duduk yang nyaman, dan serunya lagi, kita bisa menggunakan telepon di udara.

Pesawat Batik Air sesuai namanya memang memiliki corak batik pada ekor pesawatnya. Hal ini menambah nuansa yang khas Indonesia banget. Selain itu para pramugari juga menggunakan seragam kebaya yang cantik dan siap menemani sobat dalam perjalanan.

Nah, makin seru nih menjelajahi Indonesia dengan pesawat batik dari negeri sendiri. Sobat seru-unik berminat naik pesawat ini? :D

-SweatAngel- 79

Lumpur Jadi Bahan Dasar Makanan Restoran Jepang ini

Posted: 07 May 2013 09:00 PM PDT

Sobat seru-unik mungkin menu yang ditawarkan restoran di Jepang ini akan membuat para penggila kuliner penasaran. Restoran Ne Quittez Pas menawarkan sajian yang diolah dengan menggunakan bahan tanah atau lumpur.


Restoran makanan Perancis ini baru saja meluncurkan menu komplet berbahan tanah, mulai dari appetizer hingga dessert dan minuman. Lumpur tersebut langsung didatangkan dari Kanuma, Prefektur Tochigi, melalui perusahaan protoleaf. Namun tak perlu khawatir, lumpur tersebut telah diuji kebersihan dan keamanannya untuk dikonsumsi.

Seorang reporter situs Rocket News 24 datang dan mencicipi langsung menu di distrik Gotanda, Tokyo, itu. Jessica Ocheltree mengaku tidak ada rasa lumpur atau tanah sedikit pun dalam setiap masakan tersebut. Ia sendiri memesan menu pink watermelon champagne, potato starch and dirt soup, salad with dirt dressing dan dirt ice cream.

"Istimewa! Tak ada rasa tanah sama sekali. Sup sederhana ini malah meluncur dengan mulus dengan sedikit jejak rasa kentang," tulis Jessica. "Aku datang untuk mencicipi hidangan tanah, tapi rasa tanah yang kuharapkan terasa sangat sedikit di dalam makanan. Aku sampai lupa bahwa ada tanah di dalamnya."

Bahan lumpur tersebut tidak terasa di lidah karena tanah ini berupa kompos dari bubuk kopi dan serat palem yang biasanya dibuang begitu saja. Chef Toshio Tanabe yang memasaknya juga pernah memenangkan acara memasak di televisi karena membuat saus dari tanah. Jika Anda tertarik mencicipi maka siapkan sekitar 1.000 yen (Rp 1,08 juta) per orang dan pastikan memesan tempat seminggu sebelumnya.

Sobat seru-unik ada ada saja yah orang jepang ini idenya selalu muncul yang baru :) sangat2 kreatif..

-SweatAngel- 72

Fenomena Red Tides: Laut Menjadi Merah

Posted: 07 May 2013 07:13 PM PDT

Sobat seru-unik Red Tides merupakan sebuah fenomena alam air laut yang berubah warna menjadi merah yang disebabkan oleh fitoplankton. Red Tides dapat menyebabkan kematian massal biota laut, perubahan struktur komunitas ekosistem perairan, keracunan dan juga bisa menyebabkan kematian pada manusia. Ini terjadi dikarenakan fitoplankton tersebut mengeluarkan racun.

Cth  foto Red Tides

Faktor yang mempengaruhi fenomena Red Tides yaitu termasuk suhu permukaan laut yang hangat, salinitas rendah, kandungan gizi yang tinggi, dan laut yang tenang. Selain itu, fitoplankton tersebut dapat menyebar dengan jauh oleh angin, arus, dan badai.

Selain berdampak secara ekologi, fenomena red tide mengganggu kesehatan manusia seperti sindrom keracunan akibat memakan ikan mati karena red tide atau makan kerang yang diambil dari perairan yang mengalami red tide. Selain itu, bisa terjadi iritasi kulit dan mata karena berenang atau mandi di perairan yang sedang mengalami red tide. Sudiarta mengingatkan, keracunan akibat memakan kerang-kerangan paling berbahaya karena hewan tersebut mampu mengakumulasi racun, sementara kerangnya sendiri tidak terpengaruh.

Secara ekonomi, jelas menimbulkan kerugian. Banyaknya ikan dan biota laut lain yang mati menyebabkan hasil tangkapan nelayan menurun. Konsumen atau pembeli ikan mentah maupun sea food juga bisa berkurang karena kuatir terkontaminasi racun. Dunia pariwisata pun terimbas karena limbah ikan yang tersebar di pantai disertai bau busuk menyengat. Wisatawan harus diperingatkan supaya tidak melakukan aktivitas di lokasi red tide agar terhindar dari keracunan.

For video:


Semoga menambah pengetahuan sobat seru-unik :)

-SweatAngel- 71

Mengejutkan ! Terdengar Adzan Berkumandang Dari Dalam Gereja

Posted: 07 May 2013 09:36 AM PDT

Mohon maaf gan. Tidak bermaksud posting hal yang berbau SARA. Tapi ini sebagai share aja tentang info unik. Mengejutkan Terdengar Adzan Berkumandang Dari Dalam Gereja. Lihat saja gan, Masyarakat jadi terkejut,polisi pun bingung, Mau tau lebih lengkapnya?



Aksi diatas dilakukan seorang seniman Swiss bernama Johannes Gees di beberapa kota di Swiss sebagai upaya mendukung kebebasan beragama di Swiss yang sedang bergejolak dengan larangan pembangunan menara Masjid, ini dia video lebih lengkapnya dibawah

Misteri ! Kerangka Makhluk Bersayap Mirip Manusia di Inggris

Posted: 07 May 2013 06:00 AM PDT


Sobat blog seru dan unik, saat ini anda membaca berita tentang adanya sebuah Misteri ! Terdapat Kerangka Makhluk Bersayap Mirip Manusia di Pedesaan Derbyshire Countryside-Inggris. Berita ini saya dapatkan dari blog sahabat kita, silahkan anda berkunjung ke topiabuabu2.blogspot.com.


Dari penjelasan para penduduk Pedesaan Derbyshire Countryside-Inggris, di malam hari sering muncul sinar-sinar terang misterius yang berterbangan dibeberapa titik didaerah itu. 

Paling sering biasanya muncul disekitar pinggiran sungai yang disekelilingnya penuh ditumbuhi dengan pepohonan atau di sekitar areal perkebunan.

Tetapi, mereka tak tahu dengan pasti makhluk apakah yang mengeluarkan sinar terang tersebut, dan jika didekati seolah-olah sinar itu meredup dan akhirnya menghilang begitu saja

Keberadaan Jasad makhluk ini ditemukan oleh seorang warga di atas gundukan tanah disekitar pekarangan rumahnya. Ketika pertamakali melihatnya, orang tersebut menyangka makhluk ini merupakan jasad anak kecil. 


Maka ia pun bergegas meraih telpon genggamnya untuk menelpon Polisi. Sebab dorongan rasa ingin tahu yang besar, sebelum polisi tiba di TKP, ia sempat mendekat dan melihat-lihat jasad makhluk tsb.

Dia juga sempat berfikir di dalam hatinya dan merasa janggal, kenapa jasad makhluk kecil yang satu ini memiliki sayap mirip dedaunan? Dan badannya terlalu mungil untuk ukuran seorang balita? Malahan saat polisi datang, mereka juga bingung dan tidak mengerti,sebenarnya ini makhluk apa?

Dari hasil laporan X-ray, makhluk tersebut mempunyai struktur tulang mirip dengan susunan tulang pada balita. Akan tetapi pada badannya sedikit berongga seperti jenis2 hewan insecta. 

Yang unik, ia juga mempunyai bentuk fisik mirip dengan manusia. Punya 2 tangan lengkap dengan 5 jari, ada dua kaki, dan pada bagian kepalanya terdapat lapisan jaringan kulit sangat tipis yang ditumbuhi rambut berwarna pirang keemasan.

Akan tetapi yang tidak masuk akal, kenapa makhluk ini memiliki sayap dan tinggi badannya tergolong sangat kecil, ukurannya antara 10-20 cm tingginya. Jasadnya juga tidak membusuk, tetapi malah mengering dan sama sekali tidak mengeluarkan bau busuk. 

Pada struktur sayapnya sendiri, walaupun sepintas kalau dilihat mirip dengan dedaunan, tetapi ini bukanlah merupakan sejenis daun, jika diraba maka akan terlihat perbedanya. Sayapnya mirip dengan struktur sayap hewan-hewan insecta pada umumnya.

Hingga saat ini, tim forensik yang melakukan penelitian terhadap jasad makhluk ini belum mengerti sepenuhnya mengenai jenis dan identitasnya. Namun dari berbagai kesimpulan yang didapat, makhluk tersebut mempunyai struktur DNA mirip dengan DNA manusia, namun juga terdapat banyak kesamaan dengan hewan-hewan insecta.

Koran Unik Bisa Di Makan

Posted: 07 May 2013 03:00 AM PDT


Sobat seru-unik begitu isinya dibaca habis, biasanya koran langsung ditumpuk dan kalau sudah banyak dijual kiloan. Namun, ide awak redaksi Metro, sebuah koran yang terbit di Inggris, dan sejumlah ahli makanan benar-benar melompat keluar dari pakem itu.

Mungkin terinspirasi Willy Wonka, tokoh dalam film Chocolate Factory, yang membuat segala sesuatu di sekitar kita bisa dimakan, mereka menciptakan bentuk koran Metro yang bisa dimakan.

Seperti dilansir situs Metro.co.uk, kerja sama itu menghasilkan koran yang bisa dimakan. Jadi begitu selesai dibaca, koran tak perlu dibuang, tetapi langsung dimakan saja.

Heston Blumenthal, si ilmuwan kuliner, punya peran besar dalam mewujudkan ide unik ini. "Koran yang bisa dimakan ini sedikit banyak merupakan obsesi saya," katanya.

Soal rasa bagaimana? Para relawan sudah mencabik-cabik koran itu dengan gigi mereka dan menelannya. Mereka pun menganggukkan kepala dan menilai koran itu lezat.

Tentu saja produksi koran itu tidak hanya membutuhkan editing yang ketat, tetapi pengolahan adonan yang cermat pula. Adonan itu sendiri terdiri atas tepung maizena, minyak sayur, permen arab, air dan asam sitrat yang dimasak hingga menjadi pasta liat dan dibentuk menjadi lembaran.

Pasta itu kemudian ditaburkan ke lembaran tipis itu melalui kasa sutra yang diatur sedemikian rupa menjadi headline, foto dan artikel.

Proses pembuatan dan pencetakan koran lezat ini membutuhkan beberapa jam. Untuk mengeringkannya butuh waktu sedikit lama. Untuk polesan terakhir, koran itu diberi aroma vanila yang baunya lembut.

Charles Bouquet, dari Edible Paper Company, mengatakan proyek itu akan mendorong kebiasaan daur ulang dalam masyarakat. "Kami berharap ini memberikan tambahan aroma pada berita dan menyajikan menu isu-isu terkini yang lebih berwarna."

Sepertinya menarik ya sobat seru-unik jadi laper nih :D

-SweatAngel- 70

Wanita Ini Punya Ingatan Hanya 24 Jam dan Selebihnya Lupa

Posted: 07 May 2013 02:00 AM PDT


Sobat seru-unik 50 First Date adalah film komedi romantis yang dibintangi oleh Drew Barrymore dan Adam Sandler. Dalam film ini Drew Barrymore memerankan seorang wanita yang memiliki memori yang aneh. Hal tersebut membuatnya melakukan kegiatan yang sama setiap hari mulai dari bangun tidur sampai ia tertidur kembali di malam hari. Dengan kata lain ia selalu kembali pada kehidupannya satu hari yang lalu, begitu seterusnya selama bertahun-tahun.

Cerita ini merupakan sebuah konsep yang menarik untuk sebuah film, namun jika cerita tersebut terjadi dalam kehidupan nyata, hal tersebut menjadi sebuah mimpi buruk. Sayangnya, Jess Lydon yang berusia 19 tahun harus mengalami sesuatu yang mirip dengan ini setiap hari. Jesse Lydonn Wanita Ini Punya Ingatan Sangat Pendek, Hanya 24 Jam dan Selebihnya LupaJess Lydon Bukannya kembali ke masa lalu, Jess telah terperangkap pada masa sekarang.

Dia telah dipengaruhi oleh kondisi langka yang dikenal sebagai Susac Syndrome yang hanya memungkinkan dia untuk mengingat apa yang terjadi dalam 24 jam terakhir. Hal ini membuat Jess dan keluarganya sangat jengkel. Keadaan ini membuat Jess tambah semakin jengkel ketika ia tidak dapat mengingat apa yang telah ia makan pada makan malam sebelumnya, atau apa yang ia lakukan pada saat natal dan hari ulang tahunnya. Melihat foto keluarga membuatnya binggung, dan yang lebih parah lagi, walaupun ia dan pacarnya telah berpisah sejak dua tahun yang lalu, ketika ia bangun, ia masih berpikir masih bersama dengan pacarnya, sehingga ia harus mengalami patah hati yang sama setiap hari. Susac Syndrome adalah gangguan otak yang sangat langka, dan sejauh ini hanya 250 kasus yang telah dilaporkan di dunia. Korban seperti Jess tidak hanya sekedar menderita kehilangan memori, Jess juga mengalami pusing dan sakit kepala yang parah sehingga harus dilarikan ke rumah sakit dan harus bertahan selama tiga bulan untuk melakukan berbagai test.

Apa sebenarnya pemicu dari penyakit Susac Syndrome sampai saat ini masih belum diketahui penyebabnya. Susac Syndrome mungkin hilang dalam lima tahun, atau malah menyebabkan masalah yang lebih serius seperti kehilangan penglihatan dan pendengaran.

Sobat seru-unik aja aja aja yah wanita ini :D

-SweatAngel- 69

10 Fakta Unik Tentang Mata Manusia

Posted: 07 May 2013 01:00 AM PDT


Sobat seru-unik beriktu adalah 10 Fakta Unik Tentang Mata Manusia, marih simaks :)

10. Semua orang akan butuh kacamata untuk membaca ketika mereka mulai menua

Jika anda sedang membaca artikel ini dan berumur di bawah 40 tahun dengan jarak penglihatan sempurna, saya dapat mengatakan dengan (kepastian yang mutlak) bahwa Anda akan memerlukan kacamata untuk membaca di beberapa titik di masa depan. 99% penduduk dunia akan membutuhkan kacamata baca pada usia antara 43-50 tahun. Hal ini karena perlahan mata mulai kehilangan kemampuan fokusnya seiring bertambahnya usia. Ketika kita melihat benda-benda di sekitar kita, lensa kita berubah dari bentuk flat ke bentuk yang lebih bulat, dan kita akan kehilangan kemampuan ini ketika kita mulai tua. Dan ketika kita berumur sekitar 45 tahun, kita akan mulai melihat hal-hal yang lebih jauh dari kita untuk membuat lensa mata kita tetap fokus.

9. Lensa di mata kita lebih cepat dari lensa kamera manapun

Tepat di belakang pupil mata kita terdapat lensa mata yang fungsinya untuk fokus pada obyek yang sedang kita lihat. Coba anda luangkan waktu sebentar untuk melirik ke sekeliling ruangan dan coba anda pikir berapa banyak jarak antara anda dan benda di sekeliling anda. Setiap kali kita melakukan ini, lensa mata kita mengubah fokusnya tanpa kita sadari. Bandngkan dengan lensa kamera yang butuh waktu beberapa detik untuk antara jarak satu dan lainnya. Bersyukurlah kita lensa mata kita bisa secepat itu, dan bisa terus berubah-ubah setiap saatnya.

8. Mata kita sepenuhnya berkembang pada umur 7 tahun

Pada usia 7 tahun mata kita telah sepenuhnya berkembang, dan secara fisiologis memiliki bentuk yang sama dengan mata orang dewasa. Hal tersebut dapat dijadikan sebagai alasan yang penting untuk menyembuhkan "mata malas" (suatu keadaan dimana ketajaman penglihatan tidak dapat optimal) sebelum kita mencapai umur ini. Semakin awal "mata malas" didiagnosis maka semakin besar kesempatan untuk menyembuhkannya, karena mata masih berkembang dan masih dapat berubah dalam penglihatan. Setelah usia 7 tahun tidak ada perawatan yang mampu mengubah penglihatan mata.

7. Mata Kita Berkedip Sekitar 15.000 Kali Setiap Hari

Berkedip merupakan fungsi mata yang semi disengaja, ini berarti bahwa berkedip tidak hanya dilakukan secara otomatis, tetapi orang juga dapat memaksa untuk berkedip bila diperlukan. Mata berkedip kira-kira 15.000 kali per hari. Berkedip adalah fungsi yang sangat penting dari mata Anda karena membantu menghilangkan kotoran pada permukaan mata Anda, dengan menyebarkan air mata segar di atas mereka. Air mata ini membantu untuk menyehatkan mata Anda dengan oksigen dan juga memiliki sifat anti-bakteri penting. Anda dapat mengasumsikan fungsi berkedip mirip dengan fungsi wiper pada mobil anda, membersihkan dan menghapus segala sesuatu untuk membuat Anda melihat dengan jelas.

6. Setiap Orang Akan Mengalami Katarak Ketika Mereka Tua

Orang tidak menyadari bahwa katarak merupakan sebuah konsekuensi normal ketika mencapai usia tua dan setiap orang akan mengalaminya pada saat tertentu pada usia tua mereka. Anda dapat menganggap katarak sama dengan rambut yang berubah menjadi putih yang merupakan perubahan alami seiring bertambahnya usia. Rata-rata usia orang pertama kali mendapatkan katarak adalah sekitar usia 70 tahun dan 80 tahun, Anda dijamin akan memiliki katarak! Ini sama dengan Anda tidak mungkin menemukan orang berusia 80 tahun tanpa rambut putih, begitupun anda tidak akan menemukan orang berusia 80 tahun tanpa menderita katarak.

5. Diabetes Sering Dideteksi Pertama Kali Dengan Melakukan Tes Mata

Orang yang menderita diabetes tipe 2 (jenis yang akan berkembang di kemudian hari) sering mengalami gejala-bebas, yang berarti mereka sering tidak tahu bahwa mereka menderita diabetes. Jenis diabetes ini biasanya dapat diketahui dengan tes mata, karena dapat dilihat sebagai perdarahan kecil dari pembuluh darah yang bocor di belakang mata Anda. Hal ini tentu merupakan alasan yang baik untuk melakukan tes mata secara rutin.

4. Orang Melihat Dengan Menggunakan Otak, Bukan Mata

Fungsi mata Anda adalah untuk mengumpulkan semua informasi yang diperlukan tentang obyek yang ingin anda lihat. Informasi ini kemudian akan diteruskan dari mata Anda ke otak melalui saraf optik. Ini adalah otak (korteks visual) dimana semua informasi ini dianalisis untuk memungkinkan Anda untuk 'melihat' benda-benda dalam bentuk jadinya. Ini bukan untuk mengatakan bahwa mata anda tidak memainkan peran penting karena tentu saja mereka mempunyai peran yang penting.

3. Mata Anda Dapat Beradaptasi Dengan Blindspot (Titik Buta) Pada Penglihatan Anda
Kondisi mata tertentu seperti glaukoma dan kondisi kesehatan tertentu seperti mengalami serangan stroke, dapat menyebabkan Anda untuk mengembangkan blindspot dalam penglihatan Anda. Ini bisa sangat melemahkan jika bukan karena otak dan kemampuan Anda untuk beradaptasi untuk membuat blindspot ini menghilang. Hal ini dilakukan dengan menekan blindspot pada mata yang mengalami gangguan dan membiarkan mata lainnya yang sehat untuk "mengisi kekosongan" yang tercipta oleh mata yang mengalami gangguan.

2. Penglihatan 20:20 Bukanlah Penglihatan Terbaik Yang Bisa Anda Miliki

Ketika orang mendengar istilah penglihatan 20:20*, mereka menganggap bahwa ini adalah ukuran penglihatan yang terbaik. Namun hal ini tidak benar bahwa penglihatan 20:20 merujuk pada apa yang rata-rata orang dewasa harus dapat melihat. Jika Anda membayangkan grafik uji khas mata, penglihatan 20:20 mungkin hanya merupakan garis kedua dari bawah. Garis bawah ini bahkan lebih rendah dari penglihatan 20:20 dan ini berarti Anda mungkin memiliki memiliki penglihatan 20:16. Jadi jangan terlalu terkesan ketika seseorang memberitahu Anda bahwa mereka memiliki penglihatan 20:20.

*Yang dimaksud dengan penglihatan 20:20 adalah: angka 20 yang di depan menunjukkan jarak anda dengan benda yang anda lihat, yaitu 6 meter. Sedangkan angka 20 yang di belakang menyatakan bahwa benda tersebut masih bisa dilihat dengan jelas oleh penglihatan normal dari jarak 20 meter. Dan penglihatan 20:20 ini dianggap sebagai ukuran pandangan yang terbaik. Tapi kenyataannya berbeda.

1. Mata Akan Berair Ketika Mereka Kering

Mungkin terdengar gila, tapi ini adalah salah satu fakta aneh tentang mata Anda. Air mata Anda terdiri dari 3 komponen yang berbeda yaitu air, lendir dan lemak. Jika ketiga komponen ini tidak persis dalam jumlah yang tepat, maka mata Anda bisa menjadi kering. Otak Anda menanggapi kekeringan itu dengan memproduksi air ekstra.

Bersyukurlah sobat jika mata sobat masih normal, karena bnyk yg pengen bisa melihat indahnya dunia ini :)

-SweatAngel- 68

Follow Account Twitter Bermanfaat, berita Unik dan Aneh

Posted: 07 May 2013 12:20 AM PDT

Bagi anda yang suka dengan kata kata bijak dan berita berita unik dan aneh bisa langsung follow account Twitter yang saya kelola yaitu @muktiplaza dan @seruniquecom. Silahkan baca baca berikut ini ya :


Teknik Teknik Foto Grafi Keren Abis

Posted: 07 May 2013 12:00 AM PDT

seolah cahayanya di ambil oleh pinset :D

seolah asap dari teko, atua jgn2 keluar jin dari teko tuh :D

seolah sedang mengangkat bumi

seolah ada di dalam glembung :D
Sobat seru-unik ada yang lebih keren? boleh tambahkan disini :)

-SweatAngel- 67

Air, Sumber Kehidupan Manusia

Posted: 06 May 2013 11:39 PM PDT

Air putih, baik yang sobat rebus sendiri, atau sobat beli dalam bentuk air mineral dalam kemasan, atau bahkan sobat dapatkan melalui alat suling modern yang saat ini banyak dijual, tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Selama ini mungkin kita hanya menganggap bahwa air putih hanya berfungsi sebagai pemuas dahaga. Namun sebenarnya air putih memiliki manfaat lebih dari itu.




Setiap hari kita kehilangan cairan tubuh melalui penguapan keringat lewat kulit, penguapan uap air yang dikandung udara pernapasan, serta melalui buang air kecil dan air besar. Jumlah cairan tubuh yang hilang ini harus diganti agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Ketika jumlah cairan yang hilang lebih banyak daripada jumlah cairan yang masuk, saat itulah anda mengalami dehidrasi.

Kehilangan cairan tubuh akan meningkat pada kondisi lingkungan dengan suhu yang lebih tinggi (misalnya pada daerah beriklim tropis), ketika aktivitas fisik meningkat, pada daerah dataran tinggi, dan pada orang tua, karena pada orang tua rasa haus seringkali tidak atau kurang dirasakan.

Sumber cairan yang kita butuhkan sehari-hari bukan hanya berasal dari air putih atau minuman lain yang kita minum saja, tetapi juga berasal dari air yang terkandung di dalam menu makanan kita sehari-hari, termasuk dari sayur dan buah (20% dari jumlah cairan yang kita konsumsi sehari-hari berasal dari makanan).

Sobat blog Seru dan Unik, kali ini kita akan membahas mengenai beberapa manfaat pentingnya minum air untuk kehidupan kita sehari-hari.


Menjaga keseimbangan cairan tubuh.

Sebanyak 60% tubuh kita tersusun atas air. Fungsi cairan tubuh ini sendiri meliputi fungsi pencernaan, fungsi absorpsi (penyerapan) zat-zat yang dibutuhkan tubuh, fungsi sirkulasi (peredaran) zat-zat penting tersebut ke seluruh tubuh, untuk produksi air liur, fungsi transportasi atau pembawa zat gizi, dan sebagai salah satu komponen pengatur suhu tubuh.

Otak akan berkomunikasi dengan ginjal untuk mengatur jumlah cairan yang akan dikeluarkan dan yang akan tetap disimpan. Ketika tubuh anda mengalami kekurangan cairan, yang pertama kali otak lakukan adalah mengirimkan sinyal rasa haus yang membuat anda ingin minum. Segeralah minum ketika anda haus. Anda dapat minum apapun, air putih, jus buah, susu, kopi, apapun kecuali alkohol. Anda harus menghindari alkohol karena alkohol hanya akan mengganggu komunikasi antara otak dengan ginjal, sehingga otak tidak dapat mengirimkan informasi kepada ginjal bahwa tubuh sedang dalam keadaan kekurangan cairan, akhirnya ginjal akan terus membuang cairan melalui urin dan keadaan dehidrasi akan semakin berat.


Mengontrol kalori harian.

Salah satu cara menghindarkan diri dari mengkonsumsi makanan-makanan tinggi kalori ketika merasa lapar adalah dengan minum air dan makan makanan berserat tinggi yang tinggi kandungan airnya. Makanan yang memiliki kadar air dan serat yang tinggi diantaranya adalah buah, sayur, oatmeal, dan kacang-kacangan.




Memberikan energi bagi otot.

Salah satu penyebab kelelahan otot adalah sel otot yang sedang berada dalam kondisi gangguan keseimbangan cairan dan elektrolit. Cairan sel sangat dibutuhkan dalam proses metabolise sel. Minumlah air sebelum dan selama anda berolahraga untuk menggantikan cairan tubuh yang terkuras, hal ini akan membantu anda agar tetap merasa segar dan tidak mudah lelah, sehingga anda dapat berolahraga lebih lama dan kalori yang terbakar lebih banyak.


Menjaga keindahan kulit anda.

Sebagian dari kulit anda juga terdiri atas air, sehingga keadaan dehidrasi akan membuat kulit anda kering dan mudah keriput. Apabila anda ingin agar kulit anda selalu terlihat segar, minumlah air yang cukup setiap harinya. Anda juga dapat memakai moisturizer atau pelembab untuk mencegah penguapan air berlebih melalui kulit, sehingga menjaga agar kulit tidak tampak kering.


Menjaga kesehatan ginjal.

Salah satu fungsi cairan tubuh yang paling penting adalah membawa sampah sisa metabolism keluar dari sel. Nitrogen urea darah, sampah utama tubuh yang larut dalam air, akan dibawa melalui darah untuk disaring oleh ginjal dan dibuang melalui urin. Ketika kebutuhan cairan tubuh anda terpenuhi, urin yang keluar akan berwarna kuning muda, bening, encer, dan bau yang tidak terlalu menyengat. Namun ketika tubuh anda sedang berada dalam keadaan dehidrasi, ginjal akan mencegah pengeluaran air berlebih, sehingga urin yang dihasilkan akan lebih pekat, berwarna lebih tua, dan bau yang lebih menyengat. Selain itu air juga berfungsi untuk melarutkan Kristal-kristal yang mengendap di dalam saluran ginjal yang dapat menyebabkan terjadinya batu ginjal.


Menjaga kesehatan saluran pencernaan.

Air juga berperan penting dalam proses pencernaan dan mencegah konstipasi atau sulit buang air besar. Air bersama serat akan membantu usus anda mencerna makanan dengan lebih baik.




Nah sobat, memang benar ya bahwa Tuhan tidak menciptakan sesuatu pun yang tidak ada gunanya. Seperti air putih yang sehari-hari kita minum ternyata memiliki fungsi yang sangat penting. Selalu cukupilah kebutuhan cairan anda, minum cukup saat anda makan, apabila anda tidak terlalu menyukai air putih anda dapat minum jus buah, makan sayur dan buah, selalu bawa botol berisi air minum sebagai bekal.

Wow Menulis Lebih Mengasah Otak Ketimbang Mengetik

Posted: 06 May 2013 11:00 PM PDT


Sobat seru-unik di zaman moderen sekarang ini, kebanyakan orang lebih suka mengetik dengan menggunakan keyboard komputer ketimbang menulis dengan pena dan tangan sendiri. Padahal, menulis dengan tangan lebih banyak mengasah otak ketimbang mengetik.

Menurut peneliti, membaca dan menulis melibatkan sejumlah indra di tubuh sehingga mengasah kinerja otak. Proses otak ini ternyata hilang ketika orang beralih dari pena dan buku menjadi layar komputer dan keyboard.

Saat menulis dengan tangan, gerakan yang terlibat meninggalkan jejak di bagian otak yang disebut sensorimotor tersebut. Proses ini membantu orang untuk mengenal huruf.

Peneliti mengatakan, sentuhan dan gerakan mengetik pada keyboard menghasilkan respons yang berbeda dalam otak, yang berarti tidak memperkuat mekanisme pembelajaran dengan cara yang sama.

"Karena menulis dengan tangan membutuhkan waktu lebih lama dari mengetik pada keyboard, maka aspek temporal otak yang terlibat dalam bahasa juga dapat mempengaruhi proses belajar," jelas Profesor Anne Mangen, ahli dari Stavanger University, seperti dilansir Dailymail, Selasa (25/1/2011).

Prof Mangen menyebutkan, kondisi ini berkaitan dengan haptic. Istilah 'haptic' mengacu pada proses menyentuh dan cara orang berkomunikasi dengan sentuhan, terutama dengan menggunakan jari-jari dan tangan untuk menjelajahi lingkungan.

Penelitian ini dilakukan dengan tes mempelajari abjad, yang dibagi dalam dua kelompok partisipan. Kelompok pertama diajarkan menulis surat dengan tangan, sedangkan kelompok lainya dengan menggunakan keyboard.

Pada interval mingguan, kenangan partisipan tentang abjad dicatat. Dan orang-orang yang mempelajari huruf melalui membaca dan menulis mendapatkan hasil yang terbaik.

Hal ini berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan Stavanger University di Norwegia dan neurofisiologi Jean-Luc Velay dari Marseille University. Hasil temuan ini telah diterbitkan dalam jurnal Haptics.

So sobat seru-unik biasakan menulis dulu sebelum mengetik :D wekekeke

-SweatAngel- 66

11 Pekerjaan Teraneh Di Dunia

Posted: 06 May 2013 10:00 PM PDT


Sobat seru-unik bosan dengan pekerjaan lama Anda? Atau sedang mencari pekerjaan yang pas dengan semangat jiwa? Berikut ini adalah daftar pekerjaan alternatif yang bisa Anda coba dari Yahoo! Shine. Dijamin, Anda tak lagi bosan!

1. Penguji Bau
Merasa punya hidung super sensitif? Coba menjadi penguji bau. Orang dengan pekerjaan ini menguji efektivitas deodoran dan anti keringat dengan mengendus ketiak peserta eksperimen. Berkat mereka, kita terselamatkan dari deodoran berbau tak sedap.

2. Seniman Siul
Daripada bakat bersiul Anda terbuang sia-sia untuk wanita yang mengabaikannya, lebih baik Anda menjadi seorang seniman. Seniman siul seperti Hary Brady, 58 tahun, telah berkeliling dunia dan menyentuh hati banyak orang dengan siulannya.

3. Pengontrol Keriput
Saat Anda membeli sepatu baru, kagumi kemulusannya. Seseorang di luar sana telah menghabiskan waktu berjam-jam setiap harinya untuk memastikan sepatu Anda bebas keriput. Dan jika ada keriput, pengontrol keriputlah yang menyeterika sepatu tersebut agar mulus saat dijual.

4. Penguji Mebel
Duduk bermalas-malasan di sofa adalah sebuah pekerjaan yang halal. Tugas penguji mebel adalah untuk duduk, bersandar, dan menilai kenyamanan sekitar 200 jenis barang mebel setiap hari.

5. Penguji Makanan Hewan
Karena hewan tidak bisa memberikan laporan akan rasa makanan mereka, dibutuhkan manusia untuk mewakili. Penguji makanan hewan harus mencicipi 'resep' baru dan mengomentari kelembutan dan rasanya.

6. Penyelam Bola Golf
Bukit golf yang indah seringkali dihiasi kolam-kolam yang cantik. Terkadang, pegolf amatir mencemplungkan bola mereka ke dalamnya. Jangan khawatir, ada penyelam bola golf yang bertugas mengambil bola-bola itu untuk dijual kembali.

7. Pembersih Muntah
Selalu ada sisi gelap dalam setiap hal. Di balik keriaan menaiki roller coaster, ada muntah para pengunjung yang tidak tahan dibolak-balik dalam wahana ini. Begitu seringnya hingga beberapa taman hiburan menyewa pembersih khusus muntah.

8. Penguji Tantangan Maut
Bagaimana Anda bisa yakin tantangan maut di Survivor dan Fear Factor cukup aman? Jangan khawatir, sudah ada orang yang digaji untuk mengetes keamanan tantangan tersebut. Sebelum acara, mereka harus mencoba tantangan terlebih dulu untuk memastikan bahwa kecoa dan kelabang itu aman dimakan

9. Tukang Tidur Profesional
Selalu ada pekerjaan bagi semua orang, bahkan untuk tukang tidur sekalipun. Para pemalas bisa merintis karir di bidang tidur. Ya, ada orang yang dibayar untuk tidur, sebagai bagian dari riset untuk menyelidiki masalah dan gangguan tidur.

10. Pengendus Tisu Toilet
Jika tisu berlabel 'tanpa aroma', maka tisu itu harus 100% tanpa aroma. Maka pengendus tisu toilet dipekerjakan untuk mendeteksi bau yang tidak wajar atau mencolok pada gulungan tisu yang diproduksi.

11. Penguji Perosotan Kolam Renang
Cuma suka bermain-main? Anda bisa mendapat gaji hanya dengan meluncur di perosotan kolam renang sepanjang hari. Jangan anggap enteng, Anda harus menjamin ketinggian, kecepatan, banyak air dan pendaratan aman bagi anak kecil sekalipun

Kira2 sobat seru-unik ada yg tertarik di 11 perkerjaan ini? :D

-SweatAngel- 65
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment